DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Total Views: 200033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 204 of 227 | ‹ First  < 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 >  Last ›

kabamania - 22/09/2012 09:18 PM
#4061

Quote:
Original Posted By Anti.Indomisasi
belajar lagi?
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks


Saya sih tidak terlalu pusing apa kata orang luar memandang alquran, gan.
sikap mereka tidak berubah sepanjang masa

[*] tidak memusuhi sama sekali, membiarkan kita dengan aman menjalankan keyakinan sendiri2.
[*] menolak firman allah, mengatakan kitab itu palsu dll.
[*] mengolok2, mengatai nabi muhammad bodoh, gila, dll
[*] memusuhi dengan agresif mulai dari ancaman sampai teror



mana sih yang baru, gan?

justru yang aneh adalah sikap dari kalangan sendiri yang :

[*]mengaku beriman dengan kitabullah tapi menolak ajaran alquran itu sendiri, eh malah mengambil kitab ajaran untuk umat lain menjadi syariah mereka


mereka ini pulalah yang paling agresif mengatai pengikut ajaran allah sebagai orang sesat, kafir dsb.. sudahlah tidak taat dengan kitab suci sendiri, eh malah mengatai orang yang beriman dengna kitab itu sesat atau salah.

perkara syahadat yang anda ributkan. tahukan anda kapan anda bersyahadat pertama kali? itulah syahadat yang paling benar dah shahih.
Anti.Indomisasi - 22/09/2012 09:44 PM
#4062

Quote:
Original Posted By kabamania
Saya sih tidak terlalu pusing apa kata orang luar memandang alquran, gan.
sikap mereka tidak berubah sepanjang masa
[*] tidak memusuhi sama sekali, membiarkan kita dengan aman menjalankan keyakinan sendiri2.
[*] menolak firman allah, mengatakan kitab itu palsu dll.
[*] mengolok2, mengatai nabi muhammad bodoh, gila, dll
[*] memusuhi dengan agresif mulai dari ancaman sampai teror


mana sih yang baru, gan?

justru yang aneh adalah sikap dari kalangan sendiri yang :
[*]mengaku beriman dengan kitabullah tapi menolak ajaran alquran itu sendiri, eh malah mengambil kitab ajaran untuk umat lain menjadi syariah mereka

mereka ini pulalah yang paling agresif mengatai pengikut ajaran allah sebagai orang sesat, kafir dsb.. sudahlah tidak taat dengan kitab suci sendiri, eh malah mengatai orang yang beriman dengna kitab itu sesat atau salah.

perkara syahadat yang anda ributkan. tahukan anda kapan anda bersyahadat pertama kali? itulah syahadat yang paling benar dah shahih.


coba,

تركت فيكم أمرين لن تضلوا ما تمسكتم بهما كتاب الله وسنة نبيه

Artinya: “Telah kutinggalkan pada kalian dua perkara, yang kalian tidak akan pernah tersesat selama kalian berpegang teguh pada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya.” (HR. At-Tirmidzi, Abu Dawud dan Ahmad)

coba terangkan makna harfiah dan maknaniah dari syahadat..


[SIZE="6"]يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً[/SIZE]

مَّنْ يُطِعِ الرَّسُولَ فَقَدْ أَطَاعَ اللّهَ وَمَن تَوَلَّى فَمَا أَرْسَلْنَاكَ عَلَيْهِمْ حَفِيظًا

وَمَا أَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ إِلاَّ رِجَالاً نُّوحِي إِلَيْهِمْ فَاسْأَلُواْ أَهْلَ الذِّكْرِ إِن كُنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ

dan jelaskan donk, 3 ayat ini...
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks
Anti.Indomisasi - 22/09/2012 10:15 PM
#4063

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Assalamualaikum Wr Wb


PERKENALKAN

Kami adalah MUSLIM, yang hanya mengikuti Al-Qur'an saja, sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah dan DICONTOHKAN oleh para UtusanNya:



[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks
kabamania - 22/09/2012 10:21 PM
#4064

Quote:
Original Posted By Anti.Indomisasi
coba,

تركت فيكم أمرين لن تضلوا ما تمسكتم بهما كتاب الله وسنة نبيه

Artinya: “Telah kutinggalkan pada kalian dua perkara, yang kalian tidak akan pernah tersesat selama kalian berpegang teguh pada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya.” (HR. At-Tirmidzi, Abu Dawud dan Ahmad)

coba terangkan makna harfiah dan maknaniah dari syahadat..


[SIZE="6"]يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً[/SIZE]

مَّنْ يُطِعِ الرَّسُولَ فَقَدْ أَطَاعَ اللّهَ وَمَن تَوَلَّى فَمَا أَرْسَلْنَاكَ عَلَيْهِمْ حَفِيظًا

وَمَا أَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ إِلاَّ رِجَالاً نُّوحِي إِلَيْهِمْ فَاسْأَلُواْ أَهْلَ الذِّكْرِ إِن كُنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ

dan jelaskan donk, 3 ayat ini...
[

hadist itu ada tiga versi, sudah berulang2 disampaikan disini.
alangkah naifnya, ucapan rasul yang disaksikan oleh ribuan umat saja bisa tiga versi, apalagi cuma disampaikan kepada satu atau dua orang?.
versi itu
- alquran dan sunnah (ini bagian buat sunni)
- alquran dan ahlulbait (ini bagian buah syiah)
- alquran saja (ternyata quranist pun golongan rasul juga, hahahhaa)

jika anda beriman kepada kitab hadis itu, maka tidak ada alasan anda menyalahkan orang yang beriman kepada alquran saja sebagai petunjuk yang hak.
kalah tidak anda inkar sunnah, menurut definisi anda sendiri!

----
tentu saja yang bernilai dari seorang rasul adalah firman allah yang disampaikan kepada beliau.
tentu saja ketaatan kepada firman allah yang diucapkan kepada rasul itu sendiri adalah bagian dari ketaatan kepada allah.
ketaatan kepada rasul akan menjadi iman dari kita.

sekarang anda menggiring pengertian bahwa ketaatan kepada rasul sama dengan ketaatan kepada kitab bukhari dan kawan2. tentu saja ini tidaklah masuk akal sama sekali, karena kitab bukhari bukanlah kitab yang harus diimani setelah alquran, sehingga apa saja yang sudah dilabeli shahih harus diikuti seperti layaknya ayat allah yang dibacakan oleh rasul. kitab bukhari bukanlah firman tuhan. tidak ada lagi kitab yang harus diimani setelah alquran, gan.

rasul menyampaikan firman tuhan, rasul tidak melanggar firman tuhan.
. ketika rasul menyampaikan ajaran allah ke tengah2 umat, maka umat harus taat dengan ajaran tersebut.

sekarang saya balik bertanya, apakah benar ajran2 pada kitab hadis shahih itu konsisten dengan sikap rasul yang tidak akan melanggar firman allah?

- jangan buru2 menjawab, gan, ada baiknya baca2 dulu kitab2 hadis itu sebelum menjawab --
Anti.Indomisasi - 22/09/2012 10:27 PM
#4065

Quote:
Original Posted By kabamania
tentu saja yang bernilai dari seorang rasul adalah firman allah yang disampaikan kepada beliau.
tentu saja ketaatan kepada firman allah yang diucapkan kepada rasul itu sendiri adalah bagian dari ketaatan kepada allah.
ketaatan kepada rasul akan menjadi iman dari kita.

sekarang anda menggiring pengertian bahwa ketaatan kepada rasul sama dengan ketaatan kepada kitab bukhari dan kawan2. tentu saja ini tidaklah masuk akal sama sekali, karena kitab bukhari bukanlah kitab yang harus diimani setelah alquran, sehingga apa saja yang sudah dilabeli shahih harus diikuti seperti layaknya ayat allah yang dibacakan oleh rasul. kitab bukhari bukanlah firman tuhan. tidak ada lagi kitab yang harus diimani setelah alquran, gan.

rasul menyampaikan firman tuhan, rasul tidak melanggar firman tuhan.
. ketika rasul menyampaikan ajaran allah ke tengah2 umat, maka umat harus taat dengan ajaran tersebut.

sekarang saya balik bertanya, apakah benar ajran2 pada kitab hadis shahih itu konsisten dengan sikap rasul yang tidak akan melanggar firman allah?

- jangan buru2 menjawab, gan, ada baiknya baca2 dulu kitab2 hadis itu sebelum menjawab --


mana syahadat? maknawi dan harfiahnya?

kok gak diterangkan 3 ayat itu kamsudnya apa..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks
lubeguka - 22/09/2012 10:34 PM
#4066

Quote:
Original Posted By Anti.Indomisasi
coba,

تركت فيكم أمرين لن تضلوا ما تمسكتم بهما كتاب الله وسنة نبيه

Artinya: “Telah kutinggalkan pada kalian dua perkara, yang kalian tidak akan pernah tersesat selama kalian berpegang teguh pada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya.” (HR. At-Tirmidzi, Abu Dawud dan Ahmad)

coba terangkan makna harfiah dan maknaniah dari syahadat..


[SIZE="6"]يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللّهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً[/SIZE]

مَّنْ يُطِعِ الرَّسُولَ فَقَدْ أَطَاعَ اللّهَ وَمَن تَوَلَّى فَمَا أَرْسَلْنَاكَ عَلَيْهِمْ حَفِيظًا

وَمَا أَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ إِلاَّ رِجَالاً نُّوحِي إِلَيْهِمْ فَاسْأَلُواْ أَهْلَ الذِّكْرِ إِن كُنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ

dan jelaskan donk, 3 ayat ini...
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks


Lagi lagi ane cuma bisa bilang belajar lagi ya gan... baik dalam penyampaian hadist dan ayat Qur'annya yang ingin ditafsirkan sesuai hadist.

Cara agam neyampaikan hadist berdasarkan ilmu hadist itu salah gan Yb

Yb
kabamania - 22/09/2012 10:45 PM
#4067

1.
Quote:
Original Posted By Anti.Indomisasi
mana syahadat? maknawi dan harfiahnya?

2.kok gak diterangkan 3 ayat itu kamsudnya apa..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks


1.jangan tanya saya, sepertinya adna sudah sering membaca alquran, tidaklah anda tahu bahwa anda telah bersyahadat kepada allah?
maaf, gan, tentunya memalukan sekali anda tidak tahu apa ayatnya jika anda mengaku umat muhammad. jika anda berasal dari umat lain saya akan jawab.

2.ini jawabannya...
- rasul dan ulil amri tidak melanggar firman allah -
jika tidak konsisten dengan firman tuhan, tidak layak mendapatkan posisi rasul dan ulil amri. konsisten dengan firman tuhan adalah syarat utama.
- ahli zikir akan mengingatkan orang tentang firman allah -
jika ahli zikir tidak mengingatkan orang kembali kepada ajaran allah, tidak tidak layak disebut ahli zikir.

saya kira siapapun bisa disebut sebagai ahli zikir, jika mereka meningatkan saudara2 mereka untuk kembali ke firman tuhan. ahli zikir tentu saja tidak akan menyarankan orang meninggalkan firman tuhan lalu mengambil ajaran dari kitab2 lain (karya bukhari dkk).
IblisDajjal - 22/09/2012 10:46 PM
#4068

Quote:
Original Posted By lubeguka
Supaya ga salah gan
Quranist itu hanya terminologi merujuk kepada mereka mereka yanghanya berhudan kepada kitab Allah.

Perintah untuk hanya berhudan kepada kitab Allah sudah disampaikan oleh Nabi nabi dan rasul rasul Allah sebelum Nabi Muhammad dan disampaikan oleh Nabi sekalgus Rasul Muhammad.

Tidak ada golongan Quranist, di internal kami tidak memakai istilah Quranist,,simply..kita adalah muslim. kapan golongan ini muncul??wah ga ada organisasi gan, setiap orang berbeda beda waktunya dan bukan karena orang lain tapi karena panggilan jiwa.



Ayat yang bagus gan itu salah satu esensi dari muslim. bahwa manusia mendapatkan petunjuk bukan dari orang lain tapi karena memang berserah diri sama Allah dan berusaha mempelajari Qur'an dan menjalankannya sebaik mungkin. Kalaupun sesat maka yang disalahkan adalah diri sendiri, bukan menyalahkan orang lain yang telah menyesatkan. contoh dialogue orang yang saling menyalahkan di neraka karena disesatkan fulan, ini karena orang tersebut beriman sama siapa siapa yang tidak disinggung Qur'an.

Yb


ada bukti sahabat, tabi'in, tabi'ut tabi'in (generasi salaf) hanya berhudan pada Al Quran saja? what about sunnah nabi & sunnah khulafaur rasyidin (traditions)? think:


IblisDajjal - Malaikat Terang Dunia :angel
Your Partner in Crime, Always Whispering Always Understanding (AWAU) :cool
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Anti.Indomisasi - 22/09/2012 10:46 PM
#4069

Quote:
Original Posted By lubeguka
Lagi lagi ane cuma bisa bilang belajar lagi ya gan... baik dalam penyampaian hadist dan ayat Qur'annya yang ingin ditafsirkan sesuai hadist.

Cara agam neyampaikan hadist berdasarkan ilmu hadist itu salah gan Yb

Yb


hihii..trus apaan tuh hadistnya gah shohih?
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
klo gak berani ngartikan ya gak usah quote2..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks
Anti.Indomisasi - 22/09/2012 10:54 PM
#4070

Quote:
Original Posted By kabamania
jangan tanya saya, sepertinya adna sudah sering membaca alquran, tidaklah anda tahu bahwa anda telah bersyahadat kepada allah?
maaf, gan, tentunya memalukan sekali anda tidak tahu apa ayatnya jika anda mengaku umat muhammad.

ini jawabannya...
- rasul dan ulil amri tidak melanggar firman allah -
jika tidak konsisten dengan firman tuhan, tidak layak mendapatkan posisi rasul dan ulil amri. konsisten dengan firman tuhan adalah syarat utama.
- ahli zikir akan mengingatkan orang tentang firman allah -
jika ahli zikir tidak mengingatkan orang kembali kepada ajaran allah, tidak tidak layak disebut ahli zikir.

saya kira siapapun bisa disebut sebagai ahli zikir, jika mereka meningatkan saudara2 mereka untuk kembali ke firman tuhan. ahli zikir tentu saja tidak akan menyarankan orang meninggalkan firman tuhan lalu mengambil ajaran dari kitab2 lain (karya bukhari dkk).


ane kasih clue, syahadatain dah..
masih bisa tangkap kamsud gak?

oh jadi quranist, daripada bertanya kepada orang yg berilmu mending diartikan sendiri menurut lughowi
mmg gak pernah ambil referensi dari tabiin yah..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks
lubeguka - 22/09/2012 11:02 PM
#4071

Quote:
Original Posted By Anti.Indomisasi
hihii..trus apaan tuh hadistnya gah shohih?
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
klo gak berani ngartikan ya gak usah quote2..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks


Hadist sehohih apapun (menuruut musthalahul hadist) kalau agan yang menyampaikannya secara ........ maka bisa dianggap dlaif

nah agan sudah menyampaikannya secara ........ ( kalo ga tau maka sebaiknya belajar dulu) Yb
itulah ane bilang agan belajar dulu sebelum gembar gembor tentang hadist setidaknya harus tahu ilmu yang dihujahkan Yb

ayat yang agan kasih udah berkali kali dijelaskan disini taat kepada rasul bukan berarto ta'at kepada apa kata fulan tentang apa yang Rasul katakan dan lakukan Yb
kabamania - 22/09/2012 11:07 PM
#4072

Quote:
Original Posted By Anti.Indomisasi
ane kasih clue, syahadatain dah..
masih bisa tangkap kamsud gak?

1.oh jadi quranist, daripada bertanya kepada orang yg berilmu mending diartikan sendiri menurut lughowi
2.mmg gak pernah ambil referensi dari tabiin yah..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks


1.wah, benar juga kata agan lubeguka... kalau anda tidak bisa jawab, bilang saja dengan jujur.. saya akan kasih jawaban.
mari kita sama2 belajar, gan, saya juga sedang belajar..
2. lha, tidakkah anda mengerti bahwa orang yang bisa disebut ahli zikir itu adalah orang yang mengingatkan orang lain agar kembali ke ajaran allah? apakah thabiin anda menyuruh orang lain untuk melupakan ajaran allah? kalau benar demikian, wah, parah juga tuh, gan.. berhati2lah anda gan. hehehhe

ulama2 terdahulu pun tetap kita hargai gan, ilmu mereka, tapi karena mereka bukanlah rasul, kita bisa ambil mana yang sesuai dan tinggalkan mana yang dirasa tidak sesuai dengan ajarna allah. sesuci apapun thabiin tersebut mereka tidaklah wajib diimani, karena mereka bukan rasul. mungkin menyakitkan buat anda, tapi begitulah seharusnya. tidak semua pendapat mereka ditelan bulat2.
Anti.Indomisasi - 22/09/2012 11:23 PM
#4073

Quote:
Original Posted By lubeguka
Hadist sehohih apapun (menuruut musthalahul hadist) kalau agan yang menyampaikannya secara ........ maka bisa dianggap dlaif

nah agan sudah menyampaikannya secara ........ ( kalo ga tau maka sebaiknya belajar dulu) Yb
itulah ane bilang agan belajar dulu sebelum gembar gembor tentang hadist setidaknya harus tahu ilmu yang dihujahkan Yb

ayat yang agan kasih udah berkali kali dijelaskan disini taat kepada rasul bukan berarto ta'at kepada apa kata fulan tentang apa yang Rasul katakan dan lakukan Yb

memangnya hadist itu yg ngucapin siapa?
klo bodoh jgn bodoh2 amat lah
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab

Quote:
Original Posted By kabamania
1.wah, benar juga kata agan lubeguka... kalau anda tidak bisa jawab, bilang saja dengan jujur.. saya akan kasih jawaban.
mari kita sama2 belajar, gan, saya juga sedang belajar..
2. lha, tidakkah anda mengerti bahwa orang yang bisa disebut ahli zikir itu adalah orang yang mengingatkan orang lain agar kembali ke ajaran allah? apakah thabiin anda menyuruh orang lain untuk melupakan ajaran allah? kalau benar demikian, wah, parah juga tuh, gan.. berhati2lah anda gan. hehehhe

ulama2 terdahulu pun tetap kita hargai gan, ilmu mereka, tapi karena mereka bukanlah rasul, kita bisa ambil mana yang sesuai dan tinggalkan mana yang dirasa tidak sesuai dengan ajarna allah. sesuci apapun thabiin tersebut mereka tidaklah wajib diimani, karena mereka bukan rasul. mungkin menyakitkan buat anda, tapi begitulah seharusnya. tidak semua pendapat mereka ditelan bulat2.


syahadatin apa? kok gak disingggung...[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
kenapa gak bawa tafsir ibnu katsir, jalalain dll ?
mo ngartikan sendiri yah?
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks
lubeguka - 22/09/2012 11:27 PM
#4074

Quote:
Original Posted By Anti.Indomisasi
memangnya hadist itu yg ngucapin siapa?
klo bodoh jgn bodoh2 amat lah
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab


[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks


hehe makin ketauan ga tau cara penyampaian hadist dan ilmu hadist Yb
belajar lagi ya Yb
kabamania - 22/09/2012 11:35 PM
#4075

Quote:
Original Posted By lubeguka
hehe makin ketauan ga tau cara penyampaian hadist dan ilmu hadist Yb
belajar lagi ya Yb


gimana nih, gan?
setelah ini postingannya akan menjadi 100, jadi bukan newbie lagi hehehhe
padahal disuruh merenung sebentar eh malah mengejar posting...
Anti.Indomisasi - 22/09/2012 11:48 PM
#4076

Quote:
Original Posted By lubeguka
hehe makin ketauan ga tau cara penyampaian hadist dan ilmu hadist Yb
belajar lagi ya Yb

oh ya?, coba tunjukkan caranya...[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab

Quote:
Original Posted By kabamania
gimana nih, gan?
setelah ini postingannya akan menjadi 100, jadi bukan newbie lagi hehehhe
padahal disuruh merenung sebentar eh malah mengejar posting...

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
gak berani jwb syahadatain, apa gak tahu apa itu..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Gerakan Umat Anti Indomisasi
Menurut Dr. Robert Morey :
Agama Penyembah Bulan disebut Komaruddin.
Komarun = Bulan; Dinun = Agama. ngakaks
lubeguka - 23/09/2012 12:48 AM
#4077

Quote:
Original Posted By BEdZAT
{118} فَكُلُوا مِمَّا ذُكِرَ اسْمُ اللَّهِ عَلَيْهِ إِنْ كُنْتُمْ بِآيَاتِهِ مُؤْمِنِينَ

Maka makanlah binatang-binatang (yang halal) yang disebut nama Allah ketika menyembelihnya, jika kamu beriman kepada ayat-ayat-Nya.

bagaimana bila quranist mau makan daging halal,tapi tidak tahu sudah/belum disebutkan asma allah saat disembelih?shakehand



In isalah satu kesalahan fatal depag, yang masih dirujuk sama banyak islam ktp gan

pertama tidak ada kata sembelih/potong diayat tersebut. Ada terjemahan depag 'sembelih' di 5:3, tapi di redaksi aslinya juga tidak ada gan Yb

initnya gini, yang diajarkan itu menyebut nama Allah ketika hendak memakannya, dan ada beberapa yang terlarang seperti bangkai pernah dibahs deh sama agan sandibatu.

kalau mau melihat2, untuk awal awal, terjemahan Qur;an ngambil dari berbagai terjemahan gan di
http://www.islamawakened.com/
penterjemah kelas dunia lebih fair dalam menterjemahkan walau ada juga yang masih condong memakai hadist

mudah mudahan bisa membantu gan Yb
kamuflase97 - 23/09/2012 07:03 AM
#4078

pertanyaan saya kok belum dijawab sih, apakah quranist setuju dg hukum potong tangan ?

kalau bukan dari hadist gimana merinci hukuman tersebut ?
khoyyir - 23/09/2012 07:40 AM
#4079

org sperti ini gak usah diladeni, toh udah tampak kebodohannya, emg org fasiq tdak patut di hormati, kita hanya ingkari saja kelakuannya dalam agama,
bgaimana yakinnya orang sperti ini atas penafsirannya dalam alqur'an tnpa pnjelasnya, klau tdk yakin sm pnjelasnya gk usah sok gaya mau mnjalankan syariat tnpa sunnah, ibadahnya tertolak,
????? ?????? ??? ?????? ???? ???? ??????

“janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya” (al-Isra: 36)
Umar bin Khaththab berkata: “berprasangka buruklah kepada pendapatmu sendiri dalam urusan agama”

dan ramalan rasulullah tentang orang2 sperti ini yang akan muncul diakhir zaman selalu tepat.

“akan muncul di akhir zaman suatu kaun yang berusia muda dan dangkal ilmu dengan berdalih pada al-Quran. Mereka keluar dari islam seperti keluarnya busur dari anak panah, iman mereka tak sampai tenggorokkan mereka.” (HR. Bukhary: 5057)

lllu bgaimana mreka untuk mlancarkan/ mmenangkan penafsirannya drpd rasulullah?
meragukan para ulama n pmbawa hdits, maklum gk tau sejarah hadits wong gak pernah mondok.

sudah cukup terlihat kebodohan mereka dengan ini.
khoyyir - 23/09/2012 08:29 AM
#4080

kl niatnya anak2 quranis ini baik smoga diberi hidayah petunjuk oleh Allah, smpai ia mgtahui arti sunnah yg sbnarnya.

maklum baru belajar alquran. namanya juga gak pernah mondok, gak tau hadits, gak kenal ulama.
Page 204 of 227 | ‹ First  < 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab