DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Total Views: 200033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 207 of 227 | ‹ First  < 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 >  Last ›

DombIsmailParan - 23/09/2012 11:04 PM
#4121

Quote:
Original Posted By Kazulh
Mau nanya apa benar kalo wanita muslim haram/tidak boleh bersentuhan dengan pria non muslim. Sori kalo udah pernah ada yg nanya


jangankan dgn yg kafir, dgn yg muslim saja tak boleh karena bukan mahram D
lubeguka - 23/09/2012 11:04 PM
#4122

Quote:
Original Posted By Kazulh
Mau nanya apa benar kalo wanita muslim haram/tidak boleh bersentuhan dengan pria non muslim. Sori kalo udah pernah ada yg nanya


Ga ada ayatnya di Qur'an. Mungkin adanya di kitab hadist buatan imam persia gan Yb
lubeguka - 23/09/2012 11:05 PM
#4123

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
jangankan dgn yg kafir, dgn yg muslim saja tak boleh karena bukan mahram D


darimana non muslim = kafir?
apa parameter muslim agan? agama yang turun di arab?

trus mana ayatnya? Yb
DombIsmailParan - 23/09/2012 11:09 PM
#4124

Quote:
Original Posted By lubeguka
disini agan mungkin terlalu loncat lagi mengambil 'pandangan' Yb
Para nabi dan Rasul Allah itu diimani kenabian dan Kerasulannya bukan disaksikan kenabian dan kerasulannya. Yang ada dalam Qur;an justru rterbalik yang menjadi saksi nanti Nabi terhdap umatnya ketika hari penghisaban. Yb

soal yang agan anggap ; 'defend' agaknya cukup jelas itu hanya dari perspektif agan saja, mangkanya ane tanya agan udah baca seluruh Qur;an atau belum? kan kalo mau mendapatkan perspektif yang jelas setidaknya agan harus membaca keseluruhan dulu. Masa dari satu ayat, satu surat menyimpulkan siapa Nabi Muhammad Yb

soal dalam alikitab agan ; dalam bhs septuangit theos tidak sama the kyrios. LAI melakukan kesalahan fatal ketika mengartikan lord = tuhan Yb


kyrios = adon = tuan
theos = yhwh = tuhan
hwarakadah! kok jadi OOT ngacir:

biar gak OOT, kita harus membaca seluruh Bible dan Quran utk mengerti siapa itu Tuhan dan para utusan (rasul)-Nya dan pewarta berita (nabi)-Nya (termasuk Nabi Muhammad SAW) iloveindonesias
DombIsmailParan - 23/09/2012 11:12 PM
#4125

Quote:
Original Posted By lubeguka
darimana non muslim = kafir?
apa parameter muslim agan? agama yang turun di arab?

trus mana ayatnya? Yb


muslim kok arab gila:
jelas lah "haniifan musliman wa maa kaana minal musyrikiin"
1. lurus pada fitrah
2. berserah diri kepada Allah
3. bebas dari menyekutukan Allah
lubeguka - 23/09/2012 11:12 PM
#4126

Edited edited edited edited
DombIsmailParan - 23/09/2012 11:13 PM
#4127

Quote:
Original Posted By lubeguka
Ga ada ayatnya di Qur'an. Mungkin adanya di kitab hadist buatan imam persia gan Yb


sesekali bilang Imam Soviet dums. jangan2 Imam Bukhori agen rahasia KGB takut
Kazulh - 23/09/2012 11:16 PM
#4128

Quote:
Original Posted By lubeguka
Ga ada ayatnya di Qur'an. Mungkin adanya di kitab hadist buatan imam persia gan Yb


Kalau begitu yang mana yang harus diikuti?
lubeguka - 23/09/2012 11:17 PM
#4129

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
muslim kok arab gila:
jelas lah "haniifan musliman wa maa kaana minal musyrikiin"
1. lurus pada fitrah
2. berserah diri kepada Allah
3. bebas dari menyekutukan Allah


lalu apakah yang nasrani, yahudi, dst agan agan anggap kafir?
yang muslim ada yang 'kufur juga kok

tolong bawa saja ayatnya wanita non muslim dilarang bersentuhan dengan yang agan anggap non muslim? Yb
DombIsmailParan - 23/09/2012 11:18 PM
#4130

Quote:
Original Posted By lubeguka
nah kan sama akhirnya, mungkin hanya oot dari perspektif agan. Yb
bedanya ane ga nyerang kitab agan tapi agan nyerang kitab ane. Yb


hwarakadah! ya kebalik atuh. yg inkarus sunnah kan ente. emang ane inkarul qur'an amazed:
lubeguka - 23/09/2012 11:19 PM
#4131

Quote:
Original Posted By Kazulh
Kalau begitu yang mana yang harus diikuti?


terserah agan, pelajari dua duanya ikuti yang agan pikir baik buat agan, kitab Allah yang disampaikan nabi secara haq atau kitab bikinan manusia 200+ tahun setelah masa kenabian.
lubeguka - 23/09/2012 11:20 PM
#4132

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
hwarakadah! ya kebalik atuh. yg inkarus sunnah kan ente. emang ane inkarul qur'an amazed:


kayaknya itu jawaban buat agan barcon deh kok nyamber ke ente ya quotenya ya haiyaaaa

maap la
lubeguka - 23/09/2012 11:23 PM
#4133

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
kyrios = adon = tuan
theos = yhwh = tuhan
hwarakadah! kok jadi OOT ngacir:

biar gak OOT, kita harus membaca seluruh Bible dan Quran utk mengerti siapa itu Tuhan dan para utusan (rasul)-Nya dan pewarta berita (nabi)-Nya (termasuk Nabi Muhammad SAW) iloveindonesias


Setubuh la owe Yb
Kazulh - 23/09/2012 11:24 PM
#4134

Quote:
Original Posted By lubeguka
terserah agan, pelajari dua duanya ikuti yang agan pikir baik buat agan, kitab Allah yang disampaikan nabi secara haq atau kitab bikinan manusia 200+ tahun setelah masa kenabian.


Yang benar menurut islam kitab yang mana?
lubeguka - 23/09/2012 11:25 PM
#4135

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
hwarakadah! ya kebalik atuh. yg inkarus sunnah kan ente. emang ane inkarul qur'an amazed:


kalo yang ini kan contoh gan
sunnah di dalam Qur;an cuma punya Allah, namun banyak muslim mengatakan NAbi punya sunnah juga, ini apa namanya bukan ingkar Qur'an dan menyekutukanNabi dgn Allahnya ya?

bawa aja satu ayat tersurat sunnah Rasul Yb
sekalian ama ayat yang tadi ?
lubeguka - 23/09/2012 11:27 PM
#4136

Quote:
Original Posted By Kazulh
Yang benar menurut islam kitab yang mana?


kalo agan nanya disini maka yang benar adalah jelas kitab Allah yang dismapiakan nbai secara haq Yb

kalo agan lebih suka kitab buatan manusia yang ga pernah ketemu sama Nabi nanyanya di ABMM di sebelah, jawabannya udah diwakilkan sama agan domba
DombIsmailParan - 23/09/2012 11:28 PM
#4137

Quote:
Original Posted By lubeguka
lalu apakah yang nasrani, yahudi, dst agan agan anggap kafir?
yang muslim ada yang 'kufur juga kok

tolong bawa saja ayatnya wanita non muslim dilarang bersentuhan dengan yang agan anggap non muslim? Yb


“Orang-orang Yahudi berkata: ‘Uzair itu putera Allah’, dan orang Nashrani berkata: ‘Al Masih itu putera Allah’. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling? Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.” (At-Taubah: 30-31)

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam.” (Al-Maidah: 17, 72)

“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: Bahwa Allah salah satu dari yang tiga, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.” (Al-Maidah: 73)

“Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Dawud dan ‘Isa putera Maryam.” (Al-Maidah: 78)

“Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.” (Al-Bayyinah: 6)

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (Ali Imran: 85)



di Quran gak ada ayat pegang2an lawan jenis
tak cukupkah larangan mendekati zina, menjaga kemaluan dan menahan pandangan dijadikan dalil?
domba.kumal01 - 23/09/2012 11:29 PM
#4138

Quote:
Original Posted By lubeguka
kalo agan nanya disini maka yang benar adalah jelas kitab Allah yang dismapiakan nbai secara haq Yb

kalo agan lebih suka kitab buatan manusia yang ga pernah ketemu sama Nabi nanyanya di ABMM di sebelah, jawabannya udah diwakilkan sama agan domba


oh inkar sunnah..[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
gak sekalian kalian ciptain nabi baru saja, karena gak ikut muhammad sebagai pembawa wahyu dengan sunnah2 beliau..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
Kazulh - 23/09/2012 11:30 PM
#4139

Quote:
Original Posted By lubeguka
kalo agan nanya disini maka yang benar adalah jelas kitab Allah yang dismapiakan nbai secara haq Yb

kalo agan lebih suka kitab buatan manusia yang ga pernah ketemu sama Nabi nanyanya di ABMM di sebelah, jawabannya udah diwakilkan sama agan domba


kurang ngerti gan (ane kristen soalnya), kalo ada kitab buatan nabi dan kitab buatan manusia, maka yang benar buatan nabi (ane juga ngerti). Tapi kenapa ada kitab buatan manusia lagi?
DombIsmailParan - 23/09/2012 11:37 PM
#4140

Quote:
Original Posted By lubeguka
kayaknya itu jawaban buat agan barcon deh kok nyamber ke ente ya quotenya ya haiyaaaa

maap la


oh gitu rolleyes:
tapi kok ente posting lagi di bawah? D

Quote:
Original Posted By lubeguka
Setubuh la owe Yb


sip lah. akur kitah :salaman

Quote:
Original Posted By lubeguka
kalo yang ini kan contoh gan
sunnah di dalam Qur;an cuma punya Allah, namun banyak muslim mengatakan NAbi punya sunnah juga, ini apa namanya bukan ingkar Qur'an dan menyekutukanNabi dgn Allahnya ya?

bawa aja satu ayat tersurat sunnah Rasul Yb
sekalian ama ayat yang tadi ?


قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Katakanlah (wahai Muhammad): “Jika kalian mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 3:31)

قُلْ أَطِيعُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ ۖ فَإِن تَوَلَّوْا فَإِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْكَافِرِينَ

Katakanlah: “Ta’atilah Allah dan Rasul-Nya; Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir”. (QS. 3:32)
Page 207 of 227 | ‹ First  < 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab