DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Total Views: 200033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 208 of 227 | ‹ First  < 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 >  Last ›

DombIsmailParan - 23/09/2012 11:42 PM
#4141

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
oh inkar sunnah..[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
gak sekalian kalian ciptain nabi baru saja, karena gak ikut muhammad sebagai pembawa wahyu dengan sunnah2 beliau..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


Wahai saudara peranakan satu spesies! perkenalkan, saya DombIsmailParan. apakah kamu domba hilang nonisrael dan nonkolestrol? kbgt:

domba kok makan domba hammer:
barcon - 23/09/2012 11:45 PM
#4142

Quote:
Original Posted By lubeguka
disini agan mungkin terlalu loncat lagi mengambil 'pandangan' Yb
Para nabi dan Rasul Allah itu diimani kenabian dan Kerasulannya bukan disaksikan kenabian dan kerasulannya. Yang ada dalam Qur;an justru rterbalik yang menjadi saksi nanti Nabi terhdap umatnya ketika hari penghisaban. Yb

soal yang agan anggap ; 'defend' agaknya cukup jelas itu hanya dari perspektif agan saja, mangkanya ane tanya agan udah baca seluruh Qur;an atau belum? kan kalo mau mendapatkan perspektif yang jelas setidaknya agan harus membaca keseluruhan dulu. Masa dari satu ayat, satu surat menyimpulkan siapa Nabi Muhammad Yb


Haha, masih saja menggunakan cara seperti ini. Padahal tanggapan elo ini udah gw tanggapin sebelumnya.

Quote:
Original Posted By lubeguka

ane hanya memakai logika agan bahwa bisa saja ane bilang Imam besar yahudi mengatakan iesous melakukan 'kriminal', kan pointnya agan ingin mengatakan kaum saba menyalahkan Muhammad ( jika memakai logika agan)


Hmm... masih belum paham ternyata. amazed:
Padahal udah ditulis jelas dipostingan gw disana.

Quote:
Original Posted By lubeguka

soal contoh yesaya dalam alikitab agan ; dalam bhs septuangit theos tidak sama the kyrios. LAI melakukan kesalahan fatal ketika mengartikan lord = tuhan Yb


Hahahaha...
Serptinya kebiasaan lama, yang membelokkan permasalahan terkait apa yang dibahas sejak awal masih lengket di diri anda.

Tell me when u're ready to talk about what I'm propose. \)
barcon - 23/09/2012 11:49 PM
#4143

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan


Surat Al-Balad (The City) : 10-17 - سورة البلد




[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan,

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Tetapi dia tiada menempuh jalan yang mendaki lagi sukar.

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
(yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
atau memberi makan pada hari kelaparan,

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
(kepada) anak yatim yang ada hubungan kerabat,

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
atau kepada orang miskin yang sangat fakir.

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Dan dia (tidak pula) termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang.


Apakah Quranist juga menjadikan ini sebagai pegangan untuk menyatakan bahwa alquran menetang perbudakan? Peace:

Apakah menerima translate yang ada disana. Peace:
DombIsmailParan - 23/09/2012 11:50 PM
#4144

Quote:
Original Posted By Kazulh
kurang ngerti gan (ane kristen soalnya), kalo ada kitab buatan nabi dan kitab buatan manusia, maka yang benar buatan nabi (ane juga ngerti). Tapi kenapa ada kitab buatan manusia lagi?


dalam Quran muslim dilarang mendekati zina
diperintahkan utk menjaga kemaluan dan menahan pandangan
DombIsmailParan - 23/09/2012 11:52 PM
#4145

Quote:
Original Posted By barcon
Apakah Quranist juga menjadikan ini sebagai pegangan untuk menyatakan bahwa alquran menetang perbudakan? Peace:

Apakah menerima translate yang ada disana. Peace:


emang artinya gitu. dasar avatar gundul Yb
ane bukan quraniyyun iloveindonesias
Kazulh - 23/09/2012 11:52 PM
#4146

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
dalam Quran muslim dilarang mendekati zina
diperintahkan utk menjaga kemaluan dan menahan pandangan


berarti tidak diharamkan bagi wanitam muslim untuk bersentuhan dengan pria muslim?
domba.kumal01 - 23/09/2012 11:53 PM
#4147

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
oh gitu rolleyes:
tapi kok ente posting lagi di bawah? D


sip lah. akur kitah [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab


قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Katakanlah (wahai Muhammad): “Jika kalian mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 3:31)

قُلْ أَطِيعُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ ۖ فَإِن تَوَلَّوْا فَإِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْكَافِرِينَ

Katakanlah: “Ta’atilah Allah dan Rasul-Nya; Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir”. (QS. 3:32)

lha udah dikasih ayat2 semua ikuti sunnah nabi kok, bilangnya bukan dari nabi...hammer
makanya lebih baik, adakan voting nabi baru saja gantiin muhammad...[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
Wahai saudara peranakan satu spesies! perkenalkan, saya DombIsmailParan. apakah kamu domba hilang nonisrael dan nonkolestrol? kbgt:

domba kok makan domba hammer:


domba kumal bukan domba tersesat kek sebelah...[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
biar kumal tapi tidak tersesat...[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
khoyyir - 23/09/2012 11:56 PM
#4148

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
“Orang-orang Yahudi berkata: ‘Uzair itu putera Allah’, dan orang Nashrani berkata: ‘Al Masih itu putera Allah’. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling? Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.” (At-Taubah: 30-31)

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam.” (Al-Maidah: 17, 72)

“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: Bahwa Allah salah satu dari yang tiga, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.” (Al-Maidah: 73)

“Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Dawud dan ‘Isa putera Maryam.” (Al-Maidah: 78)

“Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.” (Al-Bayyinah: 6)

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (Ali Imran: 85)


di Quran gak ada ayat pegang2an lawan jenis
tak cukupkah larangan mendekati zina, menjaga kemaluan dan menahan pandangan dijadikan dalil?

tu buktinya gan kalo dia udah ingkar alquran itu sendiri.
eh masih tanya lg dalil utk mgikuti sunnah rasulullah.
liat sendiri gan di surat edaran MUI tahun 86 n 95 ttg kesesatan ingkarussunnah (quranis) ada 9 ayat, n pernah q tulis disini 15 ayat.
wong dari tadi jawab pertanyaan aja gak nyambung mau ngartiin quran sendiringakaks
barcon - 23/09/2012 11:57 PM
#4149

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
emang artinya gitu. dasar avatar gundul Yb
ane bukan quraniyyun iloveindonesias


Klo begitu, apa ga bisa belajar untuk diam dan membiarkan Quranis yang menjawab? D

Klo gw tertarik untuk bertanya dengan golongan elo, pasti gw tanya lah...

Ndak usah cemburu gitu ama Quranis karena ditanya-tanya... Peace:
raven2727 - 24/09/2012 02:35 AM
#4150

Quote:
assalamualaikum agan" Quranist

ane newbie mau bertanya nih masalah alam kubur masih blom terang karna ane terlalu bodoh tentang agama

ane mau tanya nih yang di jabarin di page itu benar adanya seperti di alquran apa engga soalnya menurut pandangan ane yg beredar di masyrakat dan di ceritain orang" di sekeliling ane tuh "klo orang mati itu di tanya dalem kubur trus di siksa dalem kubur sampai pada hari kiamat gan"

walaupun dengan membaca di page ane jadi paham maksud mati=lgs ke hari dimana di bangkitkan di pada mahsyar

keraguan ane opsi mana yg betul tolong pencerahannya
1.mati - ditanya dalem kubur sama malaikat - siksa kubur - hari kiamat

2. mati - hari kiamat

jujur ane selama ini sedikit ilmu tentang agama dan dengan membaca thread ini ane mau mulai belajar sedikit demi sedikit karna ane nyadar selama in udah jauh dari agama hammer
nutroppo - 24/09/2012 07:53 AM
#4151

Quote:
Original Posted By kabamania
hewan tetap disembelih atau dibunuh dengan cara yang diperbolehkan, tapi ketika anda memakannya harus menyebut nama tuhan. tentu saja dimasak dulu.

konsep halalan thayyiban sudah kuat untuk menjamin kami memakan makanan yang halal dan baik secara fisik dan secara ritual.

jika anda memandang ayat tuhan dengan sempit tanpa mengambil hikmah, tentu saja anda tidak mendapatkan apa2 tentang konsep halalan thayyiban tersebut.

intinya adalah peringatan untuk umat islam untuk tidak memakan hewan2 atau makanan apapun yang diperuntukkan untuk sesajen kepada selain nama allah.

perkara anjing yang anda doyan
hewan yang digariskan di dalam alquran untuk dimakan adalah
- hewan ternak
- hewan buruan darat, menggunakan anjing atau senjata , kecuali babi
- hewan buruan laut.

konsep dasar yang mengikat adalah halalan thayyiban (makanan halal dan baik), halal saja tanpa baik tidak boleh. baik ini memiliki pengertian yang luas, contoh, makanan itu tidak mengandung racun, formalin, aflatoksin, dll.
untuk hewan buruan, kita harus melihat jenis hewan apa saja yang lazim dimakan suku2 tertentu dan harus tahu bagaimana cara pengolahannya. hewan2 yang tidak lazim dimakan mereka sebaiknya harus dihindari untuk mencegah keracunan.
contoh .. ikan buntal jika adalah halal, tapi jika tidak tahu cara olahnya akan beracun dan mematikan.

anjing memang tidak dilarang untuk dimakan, tapi apakah anjing ini masuk hewan ternak atau hewan buruan darat atau laut? jawab sendirilah oleh anda.

saya tidak makan anjing, karena sudah ada hewan ternak dan hewan buruan laut (ikan, kerang2an, dll) serta hewan buruan lain. tapi kalau sudah tidak ada pilihan, ya apa boleh buat.

saya peribadi sudah sangat puas dengan ketetapan allah tentang sumber makanan.

ada lagi yang mau anda tanyakan atau mau berolok2 dengan firman allah?
saya berdoa untuk anda, semoga hati anda terbuka terhadap kitab suci anda sendiri yang penuh hikmah.


Pengen tau gmana ya cara membunuh hewan yg diperbolehkan.
Kalo ane ternak anjing halal dong tu anjing dimakan, dikorea banyak tu ternak anjing utk dijadiakan santapan.
Smentara itu dulu yah
PS: saya bukan mengolok olok ayat Allah,tapi hanya mengolok olok manusia pengecut kalian, dgn modal otak cepirit pengen bersaing dgn Rasul Allah menafsirkan wahyu Allah.

ngomong ngomong si thoyib boleh dimakan gak ?. KAli aja boleh....toh di Al Quran ga ada larangan makan daging orang takuts
cjik - 24/09/2012 08:12 AM
#4152

kenapa quranist tidak mengambil jalan tengah saja, menerima hadist yang tidak bertentangan dg Al-Qur'an saja, gak ada salah & ruginya toh ?

Quote:
Original Posted By nutroppo
Pengen tau gmana ya cara membunuh hewan yg diperbolehkan.
Kalo ane ternak anjing halal dong tu anjing dimakan, dikorea banyak tu ternak anjing utk dijadiakan santapan.
Smentara itu dulu yah
PS: saya bukan mengolok olok ayat Allah,tapi hanya mengolok olok manusia pengecut kalian, dgn modal otak cepirit pengen bersaing dgn Rasul Allah menafsirkan wahyu Allah.

ngomong ngomong si thoyib boleh dimakan gak ?. KAli aja boleh....toh di Al Quran ga ada larangan makan daging orang takuts


Ada tuh meskipun tidak secara lugas

Orang yang suka ghibah (membicarakan keburukan orang lain) diibaratkan seperti “memakan bangkai saudaranya sendiri” -QS 49:12-

D
nutroppo - 24/09/2012 08:26 AM
#4153

Quote:
Original Posted By cjik
kenapa quranist tidak mengambil jalan tengah saja, menerima hadist yang tidak bertentangan dg Al-Qur'an saja, gak ada salah & ruginya toh ?



Ada tuh meskipun tidak secara lugas

Orang yang suka ghibah (membicarakan keburukan orang lain) diibaratkan seperti “memakan bangkai saudaranya sendiri” -QS 49:12-

D


Mereka juga ga ngambil dari quran. Hanya menjadikan olol olokan utk membuat bingung manusia.
cjik - 24/09/2012 08:38 AM
#4154

Quote:
Original Posted By nutroppo
Mereka juga ga ngambil dari quran. Hanya menjadikan olol olokan utk membuat bingung manusia.


saya masih berperasangka baik terhadap mereka.
nutroppo - 24/09/2012 08:44 AM
#4155

Semua muslim juga akan berprasangka abaik kepada mereka.Atas pengakuan mereka kepada islam.
Tapi Islam ga bisa hanya didapat dgn hanya memegang kitab trus menafsirkannya dgn selera masing masing.Ada fungsi nabi juga utk mmengajarkan dan menjelaskan bagaiamana pen.erapan perkataan Allah secara tepat. Hal in yg coba mereka pisahkan dari umat manusia.
AntiKemunafikan - 24/09/2012 09:54 AM
#4156

Quote:
Original Posted By cjik
kenapa quranist tidak mengambil jalan tengah saja, menerima hadist yang tidak bertentangan dg Al-Qur'an saja, gak ada salah & ruginya toh ?



Ada tuh meskipun tidak secara lugas

Orang yang suka ghibah (membicarakan keburukan orang lain) diibaratkan seperti “memakan bangkai saudaranya sendiri” -QS 49:12-

D


sejak awal quranist itu menerima segala bentuk pengetahuan, peraturan dsb selama tidak bertentangan dengan alquran

pernyataan di atas itu harus dijelaskan berapa kali sih ? nohope:

kitab buatan bukhari, atau muslim atau bahkan dari injil taurat dsb, atau bahkan peraturan negara, buku2 filsafat dsb, semuanya adalah sumber ilmu dan pengetahuan

bisa dipakai dan diterapkan selama tidak bertentangan dengan alquran

masih belum paham makna dari pernyataan di atas ? nohope:

sekali lagi, ikutilah segala sesuatu selama tidak bertentangan dengan alquran

doktrin ini jelas berbeda dengan kelompok "ahli sunnah" yang sumber kebenaran mutlak mereka itu adalah hadits dan bukan alquran

mereka boleh saja ngeyel bahwa sumber kebenarannya adalah quran, tapi faktanya tetap saja banyak di antara mereka terang2an menjadikan hadits sebagai sumber utama kebenarannya dan bukan alquran
AntiKemunafikan - 24/09/2012 10:09 AM
#4157

Quote:
Original Posted By barcon
What?

Gw baru tau klo ternyata Quranist hanya melakukan syahadat hanya percaya kepada Tuhan, tidak harus mengikutkan muhammad.

Hmmm... Terlepas dari ketidaksetujuan tentang hadits dan muhammad, mungkin harus diakui...

Jika saja pemikiran ini [Quranis] berkembang dari awal bisa saja Islam tidak menjadi seburuk sekarang ini.

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya mungkin adalah kenapa pandangan ini tidak menjadi populer?...

Mengingat sudah 1400 tahun berjalan.....

Peace:


untuk diketahui, sekitar 1 abad pada setelah masa rasulullah saw, tidak ada yang namanya kelompok sunni syiah dsb, semua umat islam hanya berpegang teguh pada alquran

setelah itu, muncullah hadits, jadi justru islam yang berpatokan pada hadits yang muncul belakangan, bukan yang berpatokan mutlak pada alquran

mengapa islam yang berpatokan pada quran tersisih dari yang berpatokan pada hadits?

menurut saya, ini karena pada saat itu umat islam pada puncak kejayaan, pada masa kejayaan ini manusia akan cenderung malas dan mengambil yang mudah bagi diri mereka

harus diakui, hadits memudahkan pemahaman terhadap islam, kita tidak perlu berpikir dahulu atau mengkaji alquran untuk kemudian bisa beribadah, kita tidak perlu membaca dan memahami keseluruhan alquran dahulu sebelum bisa memvonis suatu hal benar atau salah

islam yang berpatokan pada hadits ini diajarkan sejak kecil terhadap generasi anak2 islam berikutnya karena masih sejauh itu pemahaman mereka untuk berpikir dan menerima

tapi pada akhirnya ini berubah menjadi paham seumur hidup dan berlanjut terus sampai saat ini

saya setuju pengajaran islam tidak bisa dilepaskan dari hadits (hanya yang mutlak sesuai dengan isi alquran), tapi ini hanya bisa diajarkan terhadap anak2 islam
ketika logika mereka belum berjalan sempurna

tetap ketika manusia sudah dewasa dan berpikir, mereka harus memahami langsung dari sumbernya

pada akhirnya hanya 2 jenis manusia yang dipuji alquran, orang yang bertakwa dan orang yang berpikir
lubeguka - 24/09/2012 10:17 AM
#4158

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
“Orang-orang Yahudi berkata: ‘Uzair itu putera Allah’, dan orang Nashrani berkata: ‘Al Masih itu putera Allah’. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling? Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.” (At-Taubah: 30-31)

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam.” (Al-Maidah: 17, 72)

“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: Bahwa Allah salah satu dari yang tiga, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.” (Al-Maidah: 73)

“Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Dawud dan ‘Isa putera Maryam.” (Al-Maidah: 78)

“Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.” (Al-Bayyinah: 6)

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (Ali Imran: 85)



di Quran gak ada ayat pegang2an lawan jenis
tak cukupkah larangan mendekati zina, menjaga kemaluan dan menahan pandangan dijadikan dalil?


jangan mengkonotasikan pernyataan bersentuhan dengan pegang2an gan kalau pun dalam hubungan kerja yang memerlukan kontak fisik juga memang kenapa?

apa mereka kotor? bahkan untuk diucapkan salam? bagaimana ajaran Qur;an bisa dimengerti kalau islam yang dijalankan sekolot ini?

Mengenai nasrani, yahudi agan pasti tahu soal mereka semua tidak sama dan mereka pun diperintahkan untuk berhukum kepada kitab mereka, keputusan mereka pada Allah. Ada ayat yang menyinggung agar manusia tidam merasa dirinya suci dsb, pernahkan agan pikirkan akjaran ajaran di Qur'an, setidaknya mengenai hal ini?
lubeguka - 24/09/2012 10:18 AM
#4159

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
oh inkar sunnah..[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
gak sekalian kalian ciptain nabi baru saja, karena gak ikut muhammad sebagai pembawa wahyu dengan sunnah2 beliau..
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


Kata siapa kita ga ikut Nabi Muhammad?
asal tafsir liar ya? Yb
lubeguka - 24/09/2012 10:24 AM
#4160

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
oh gitu rolleyes:
tapi kok ente posting lagi di bawah? D


jeh pan owe udah bilang owe silap mata loh, pikil itu posting agan balcon loh Yb




Quote:
قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Katakanlah (wahai Muhammad): “Jika kalian mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 3:31)

قُلْ أَطِيعُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ ۖ فَإِن تَوَلَّوْا فَإِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْكَافِرِينَ

Katakanlah: “Ta’atilah Allah dan Rasul-Nya; Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir”. (QS. 3:32)



Nah disini perbedaan tafsir gan.

agan beriman 'ikutilah aku', 'taatilah Rasul' itu berarto mengikuti apa yang ada di kitab kitab selain Qur'an
sementara ane beriman ikutilah aku, taatilah rasul berarti mengikuti seruan beliau yang menganjurkan untuk beriman kepada apa yang Allah turunkan dan dia sampaikan secara haq.

keimanan agan kemudian mengarah ke 'sunnah rasul' yang sama sekali tidak tersurat di AlQur'an bahwa Rasul mempunyai sunnah. Definisi sunnah agan b isa dikatakan 'ingkar Qur'an' karena tidkamelihat apa yang dimaksud sunnah menueut Qur'an. Dalam Din Allah hanya Allah yang mempunyai sunnah, para Rasul dan nabi Allah itu semata menjalankan sunatullah. jadi definisi sunnah rasul itu sebenernya ingkar Qur'an gan Yb

Allah menegaskan soal hujjah yang nyata. jadi sebenernya diantara kita tinggal melihat tafsir siapa yang didukung hujjah yang nyata, atau hujjah yang tidak berasal dari Qur'an. Mudah mudahan agan melihat
Page 208 of 227 | ‹ First  < 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab