DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Total Views: 200033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 210 of 227 | ‹ First  < 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 >  Last ›

lubeguka - 24/09/2012 03:22 PM
#4181

Quote:
Original Posted By ngupilman72
Alhamdulillah, om masih mengikuti beberapa hadist tentang membaca Alfatihah dalam melakukan shalat... shakehand


Adanya di Qur;an (ahsanal hadist) kok perlu hadist selain Qur'an? Yb
jf00112 - 24/09/2012 03:26 PM
#4182

Quote:
Original Posted By kucingkakus



Surat 98 ayat 2 dan 3:

"Seorang Rasul dari Allah (yaitu Nabi Mahammad) yang
membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Qur-an). Di
dalamnya terdapat (isi) kitab-kitab yang lurus."

dapat disimpulkan penulisan ALQUR'AN sudah dilakukan sejak Nabi Muhammad Masih Hidup. Untuk pencatatan pertama, orang memakai bermacam-macarn bahan seperti kulit, kayu, tulang unta, batu empuk untuk ditatah dan lain-lainnya.
Tetapi pada waktu yang sama Muhammad menganjurkan supaya kaum muslimin menghafalkan Qur-an, yaitu bagian-bagian yang dibaca dalam sembahyang.
Tidak lama setelah Nabi Muhammad wafat (tahun 632 M.), penggantinya (sebagai Kepala Negara), yaitu Abu Bakar, Khalifah yang pertama, minta kepada juru tulis Nabi, Zaid bin Tsabit untuk menulis sebuah Naskah; hal ini ia laksanakan.

Atas initiatif Umar (yang kemudian menjadi Khalifah kedua),Zaid memeriksa dokumentasi yang ia dapat mengumpulkannya di Madinah; kesaksian daripada penghafal Qur-an, copy Qur-an
yang dibikin atas bermacam-macam bahan dan yang dimiliki oleh pribadi-pribadi, semua itu untuk menghindari kesalahan transkripsi (penyalinan tulisan) sedapat mungkin. Dengan
cara ini, berhasillah tertulis suatu naskah Qur-an yang sangat dapat dipercayai.

jadi sama halnya denga prihal Hadist pertama kali dibukukan (kemungkinan setelah ALQUR'AN), karena merupakan pokok pelajaran dari Rasulullah SAW.


Kalo boleh bertanya tentang versi sejarah yang anda ceritakan di atas, mengapa Rasul tidak berinisiatif menggabungkan/mengkitabkan Qur'an selagi beliau masih hidup? Apa yang diketahui oleh Abu Bakar/Umar yang tidak diketahui oleh Rasul sehingga mereka berinisiatif melakukan apa yang tidak dilakukan Rasul (menurut sejarah versi di atas)?
khoyyir - 24/09/2012 03:40 PM
#4183

Quote:
Original Posted By lubeguka
jangan mengkonotasikan pernyataan bersentuhan dengan pegang2an gan kalau pun dalam hubungan kerja yang memerlukan kontak fisik juga memang kenapa?

apa mereka kotor? bahkan untuk diucapkan salam? bagaimana ajaran Qur;an bisa dimengerti kalau islam yang dijalankan sekolot ini?

Mengenai nasrani, yahudi agan pasti tahu soal mereka semua tidak sama dan mereka pun diperintahkan untuk berhukum kepada kitab mereka, keputusan mereka pada Allah. Ada ayat yang menyinggung agar manusia tidam merasa dirinya suci dsb, pernahkan agan pikirkan akjaran ajaran di Qur'an, setidaknya mengenai hal ini?


kelihatan orang ini antek yahudi n nasoro, jelas2 ayat itu menerangkan mereka golongan sesat kafir, malah dia sendiri mengolok umat islam sendiri sebagai kolot, sudah jelas kan? itu muka ente

Bukannya yang kolot ente?? apa ente niat jadi musuh dalam selimut?

Quote:
Fatwa MUi itu keputusan Allah kah? yang tidak ikut fatwa MUI masuk neraka kah? apa ulama ente pasti masuk surga?

jelas2 dasarnya mereka al-quran, muka ente tu udah keliatan, kegoblokan ente juga banyak ente tampakkan, mending ngaku aja kalo ente antek yahudi n nasoro.
kabamania - 24/09/2012 03:47 PM
#4184

Quote:
Original Posted By ngupilman72
Alhamdulillah, om masih mengikuti beberapa hadist tentang membaca Alfatihah dalam melakukan shalat... shakehand


gan, orang sudah shalat sebelum kitab hadis selesai ditulis. tradisi itu diwariskan turun temurun. jadi jangan heran juga kalau sama prakteknya.
anda boleh jadi imam saya jika shalat, silakan anda baca amin sendiri, saya tidak ikut.
saya tidak akan memaksa jadi imam anda, karena saya harus hargai pilihan anda yang mungkin tidak nyaman dengan shalat saya.
anda silakan sebut nama lain dalam shalat anda, saya hanya mengutip ayat alquran yang relevan yang berisi doa dan pujian kepada allah dari awal shalat sampai akhir.
amalan anda tidak akan saya pikul, amalan saya tidak tanggung jawab anda
atas dasar itulah saya ok ok saja shalat bersama sunni atau syiah.
kabamania - 24/09/2012 03:52 PM
#4185

Quote:
Original Posted By khoyyir
kelihatan orang ini antek yahudi n nasoro, jelas2 ayat itu menerangkan mereka golongan sesat kafir, malah dia sendiri mengolok umat islam sendiri sebagai kolot, sudah jelas kan? itu muka ente

Bukannya yang kolot ente?? apa ente niat jadi musuh dalam selimut?


jelas2 dasarnya mereka al-quran, muka ente tu udah keliatan, kegoblokan ente juga banyak ente tampakkan, mending ngaku aja kalo ente antek yahudi n nasoro.


eh eh nuduh2 ya? silakan baca kitab hadis itu
lalu buka kitab alquran
lalu buka pula kitab pegangan umat yahudi
kemana ajaran hadis mirip?.
ternyata mirip ke ajaran yahudi gan.. hheheheh
heheheheh jangan gitu lah, gan..

bak menepuk air di dulang terpecik muka sendiri, lalu dilap dengan apologi

sebelum kita umat2 itu muslim juga, biar saja mereka memakai jalan2 mereka sendiri, kita dengan jalan kita sendiri pula.
mereka punya masalah internal sendiri yang harus mereka selesaikan
kitapun punya masalah internal sendiri

semua sudah dikatakan oleh allah untuk mengikuti kitab sendiri2.
nanti akan diadili dengan seadil2nya.
kan anda sudah punya alquran, makanya jangan ejek kitab orang kitab palsu atau pakai ajaran orang tersebut (sudah diejek malah dipakai pula untuk ajaran sendiri).
allah menyuruh tiap2 umat berpegang kepada kitab yang diturunkan kepada mereka, agan malah mencari2 pasal untuk tidak taat dengan kitab suci agan sendiri demi membenarkan hadis.
lubeguka - 24/09/2012 03:56 PM
#4186

Quote:
Original Posted By khoyyir
kelihatan orang ini antek yahudi n nasoro, jelas2 ayat itu menerangkan mereka golongan sesat kafir, malah dia sendiri mengolok umat islam sendiri sebagai kolot, sudah jelas kan? itu muka ente

Bukannya yang kolot ente?? apa ente niat jadi musuh dalam selimut?


heheh itu kan menurut agan? menurut ane aganlah boneka musuh yang siap menghancurkan islam dari dalam tapi ya namanya boneka tidak menyadari taunya paling benar


Quote:
jelas2 dasarnya mereka al-quran, muka ente tu udah keliatan, kegoblokan ente juga banyak ente tampakkan, mending ngaku aja kalo ente antek yahudi n nasoro.


hehehe mereka mendasarkan satu ayat itu juga dipotong (soal fa'i pulak) yang lainnya pakai hadist semua. Sudah jawab aja ulama ente masuk surga ga? ulama MUi udah pasti surga? apa fatwa mereka berarti fatwa Allah? malus

pan ente udah bisa nilai masalah ibadah pasti bisa jawab dong
lubeguka - 24/09/2012 04:00 PM
#4187

Quote:
Original Posted By kabamania
eh eh nuduh2 ya? silakan baca kitab hadis itu
lalu buka kitab alquran
lalu buka pula kitab pegangan umat yahudi
kemana ajaran hadis mirip?.
ternyata mirip ke ajaran yahudi gan.. hheheheh
heheheheh jangan gitu lah, gan..

bak menepuk air di dulang terpecik muka sendiri, lalu dilap dengan apologi

sebelum kita umat2 itu muslim juga, biar saja mereka memakai jalan2 mereka sendiri, kita dengan jalan kita sendiri pula.
mereka punya masalah internal sendiri yang harus mereka selesaikan
kitapun punya masalah internal sendiri

semua sudah dikatakan oleh allah untuk mengikuti kitab sendiri2.
nanti akan diadili dengan seadil2nya.
kan anda sudah punya alquran, makanya jangan ejek kitab orang kitab palsu atau pakai ajaran orang tersebut (sudah diejek malah dipakai pula untuk ajaran sendiri).


Biarin aja gan lagi stress dia, soalnya kalau sampe Al-Qur;an bersinar lagi kitab kitab ulamanya ga laku lagi dijual Yb

kita doain aja agar beliau mendapatkan hidayah agar bisa bisa melihat dan tidak lagi menyekutukan Allah memakai dalih 'agama' islam
domba.kumal01 - 24/09/2012 04:07 PM
#4188

Quote:
Original Posted By lubeguka
Kata siapa kita ga ikut Nabi Muhammad?
asal tafsir liar ya? Yb


oh ya ikut rasulullah?
memang ente lebik maksum dibanding imam bukhari, ahmad, daud, muslim?
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
lubeguka - 24/09/2012 04:08 PM
#4189

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
oh ya ikut rasulullah?
memang ente lebik maksum dibanding imam bukhari, ahmad, daud, muslim?
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


apapaun jawaban agan apakah itu mewakili jawaban Allah ? malus
kabamania - 24/09/2012 04:19 PM
#4190

Quote:
Original Posted By domba.kumal01
oh ya ikut rasulullah?
memang ente lebik maksum dibanding imam bukhari, ahmad, daud, muslim?
domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)


apa maksudnya gan? mohon dijelaskan ya...
kabamania - 24/09/2012 04:48 PM
#4191

Quote:
Original Posted By nutroppo

1. Pengen tau gmana ya cara membunuh hewan yg diperbolehkan.
2. Kalo ane ternak anjing halal dong tu anjing dimakan, dikorea banyak tu ternak anjing utk dijadiakan santapan.
Smentara itu dulu yah
PS: saya bukan mengolok olok ayat Allah,tapi hanya mengolok olok manusia pengecut kalian, dgn modal otak cepirit pengen bersaing dgn Rasul Allah menafsirkan wahyu Allah.

ngomong ngomong si thoyib boleh dimakan gak ?. KAli aja boleh....toh di Al Quran ga ada larangan makan daging orang takuts


eh ane lupa jawab.
1. penyembelihan hewan sudah dikenal umat sebelumnya. ritual pemotongan hewan ala yahudi lebih detil, gan. makanan yang disediakan umat yahudi dan nasrani halal bagi kita. masalah pada bangsa arab jaman muhammad adalah mereka mempersembahkan hewan2 mereka kepada sesembahan lain, bukan masalah sembelihannya, gan. selain disembelih, hewan yang mati akibat disengaja untuk bahan makanan, hewan2 yang diburu bisa mati dengan berbagai cara seperti anjing pemburu, ditembak, dipanah, ditombak, dijala atau dipancing (ikan).

2. apakah definisi hewan ternak di dalam alquran termasuk hewan ternak anjing?
perhatikan di dalam alquran, hewan ternak itu selain diambil dagingnya juga diambil susunya, hewan ternak itu diambil susunya, setahu saya yang diambil susu itu adalah kambing, sapi dan unta.
apakah di masa alquran diturunkan definisi hewan ternak ini termasuk peternakan anjing?

kalau ane jawab, nanti agan tidak percaya, silakan tanya ulama2 anda, gan.
3. perkara si thoyib, anda lagi2 bermain2, alquran diturunkan menjadi panduan bagi nabi muhammad, tanpa alquran, beliau tidak lebih dari manusia biasa, pikir sendirilah oleh anda.
sudah jelas digariskan hewan yang dimakan (hewan ternak, hewan buruan darat dan laut), tidakkah anda mengerti pesan tuhan itu? anda pikir itu pesan saya ya?
masyarakat kanibal tidak banyak di muka bumi, makanya dia jadi top..

konkritnya.
jika orang korea yang doyan makan anjing ini kelak masuk islam, saya hanya mengatakan bahwa hewan yang disarankan itu adalah tiga tersebut di atas. kalau dia bilang masih suka makan daging itu, saya tidak berani mengomentari lagi, saya serahkan kepada dia untuk memutuskan. saya tetap tidak berani mengatakan anjing itu haram dimakan. yang dikatakan haram itu hanya daging babi.
tapi ikan buntal (halal) yang tidak tahu cara mengolahnya, saya akan larang memakannya, karena bisa mengakibatkan kematian. etnis saya tidak makan ikan buntal karena beracun tapi orang dayak dan flores makan, etnis saya juga tidak makan anjing. jadi saya tidak makan ikan buntal dan anjing.

jika etnis anda makan anjing, saya saya tidak bisa katakan apa2 selain cuma menganjurkan untuk memakan hewan yang digariskan di dalam alquran.

=====
saya pikir akar permasalahan anda adalah anda menganggap alquran itu turun kepada bangsa yang tidak tahu apa2 alias manusia jaman primitif (belum kenal budaya, api, pakaian, dll). bangsa arab jahiliah sudah mengenal kebudayaan tertentu. mereka biasa bepergian dan berdagang, tentu saja mereaka pasti akan berkenalan dengan bangsa2 lain di sekitarnya mesir, persia, india, cina, siria, turki, romawi, dll. silang budaya sudah terjadi.
jika alquran turun ke bangsa yang tidak tahu apa2 atau bangsa di pedalaman yang terisolasi, ini baru masalah besar, semuanya harus dijelaskan secara detil, sehingga kitab suci itu akan menjadi tebal sekali.
anda mengisolasi alquran dari tradisi yang ada akan menimbulkan kesulitan untuk memahaminya, gan.
itulah alasannya perintah2 sembelih hewan, shalat, zakat dan haji itu tidak perlu penjelasan detil, semua itu sudah dikenali, cuma tujuannya penyembahan itu sudah menyimpang (penyimpangan tauhid)
kucingkakus - 24/09/2012 05:13 PM
#4192

Quote:
Original Posted By lubeguka
ga ada itu Rasul menganjurkan dihafal, membaca bukan menghafal! ga ada perintah Allah demikian dalam Qur'an, perintah Allah dalam Quran jelas untuk menyampaikan dalam bentuk kitab dan ditulis. jangan suka menafsirkan sembarangan ayat Allah gan

ga usah bertele tele ane akan menanggapi agan setelah memberikan jawaban atas kasus yang agan minta dan ane berikan. Agan kan nantang bicara hadist apa sekarang mau pake alesan ga tau ilmu hadist? kenapa masih keukueh itu berasal dari Rasul kalo agan sendiri ga tau dan ga bisa membuktikannya itu berasal dari Rasul? kena malu taklid dan mengaku beriman sama bukhari atau imam hadist dan perawi lainnya dalam sanad? malus

silahkan saya masih tunggu bantahan, itu baru dua tahap, kalo ga jangan omdolah lain kali menantang sesuatu yang agan ga bisa jawab. Yb


ane udah jawab diatas, ane bukan ahli bedah hadist masih butuh bantuan saudara yang ahli hadist untuk mengajarkan saya.

ok anggap Rasul tidak menganjurkan untuk menghafal. membaca baiklah sekarang terangkan bagaimana Rasulullah membaca ayat" ALQUR'AN saat berdakwah?sholat?dll (MEMBACA)?atau sudah di hafal Rasulullah SAW?
ompungnyaiful - 24/09/2012 05:16 PM
#4193

cemmana pandangan quranist terhadap sufi?
ngupilman72 - 24/09/2012 05:33 PM
#4194

Quote:
Original Posted By lubeguka
Adanya di Qur;an (ahsanal hadist) kok perlu hadist selain Qur'an? Yb


Hadist pun mengikuti alquran ....

Oh ya, apakah om selalu membaca Alfatiha dalam shalat atau terkadang saja, atau tidak perlu membaca Alfatihah? maaf, soalnya ayat yang paling mudah menurut saya adalah Al Ikhlas, dilihat dari jumlah ayatnya...

Quote:
Original Posted By kabamania
gan, orang sudah shalat sebelum kitab hadis selesai ditulis. tradisi itu diwariskan turun temurun. jadi jangan heran juga kalau sama prakteknya.
anda boleh jadi imam saya jika shalat, silakan anda baca amin sendiri, saya tidak ikut.
saya tidak akan memaksa jadi imam anda, karena saya harus hargai pilihan anda yang mungkin tidak nyaman dengan shalat saya.
anda silakan sebut nama lain dalam shalat anda, saya hanya mengutip ayat alquran yang relevan yang berisi doa dan pujian kepada allah dari awal shalat sampai akhir.
amalan anda tidak akan saya pikul, amalan saya tidak tanggung jawab anda
atas dasar itulah saya ok ok saja shalat bersama sunni atau syiah.


selalu menggunakan alasan tradisi... D

saya ingin tanya, bagaimana tata cara shalat orang yahudi? soalnya anda selau mengatakan bahwa tradisi tata cara shalat orang yahudi lah yang kami pakai sekarang ini.

Alhamdulillah anda membolehkan saya menjadi Imam anda, walaupun sebenarnya saya belum layak untuk menjadi seorang imam, ilmu agama saya masih sangat-sangatlah rendah dibandingkan anda...
domba.kumal01 - 24/09/2012 05:35 PM
#4195

Quote:
Original Posted By lubeguka
apapaun jawaban agan apakah itu mewakili jawaban Allah ? malus


apa yg kamu ketahui mewakili jawaban Allah?


domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
domba.kumal01 - 24/09/2012 05:42 PM
#4196

Quote:
Original Posted By kabamania
apa maksudnya gan? mohon dijelaskan ya...


lha ente muslim bukan, maksum kok gak tahu?


domba kumal hadir disini
mengasuh domba2 lucu \)
AntiKemunafikan - 24/09/2012 05:43 PM
#4197

Quote:
Original Posted By kucingkakus
Untuk pembentukan Hadist ke dalam buku memang baru dimulai 1 abad setelah jaman Rasulullah SAW, akan tetapi mengikuti hadist sudah sejak awal Muhammad diangkat menjadi Rasul dan Nabi ALLAH SWT.

pembelajaran yang benar menang
ALQUR'An >--- HADIST >--- Pemikiran sendiri (logika)


satu fakta yang quranist memungkirinya bahwa Rasulullah pernah ada berarti pernah ada juga perkataan, percontohan sikap, sifat,prilaku dsb dari Rasulullah, lalu apa alasanya disamping hadist sudah korup?apakah semuanya?bagaimana yang benar" sahih(tata cara sholat)?


kalau saya yah akan bilang dari fakta yang ada di kitab2 hadits, dan hadits yang dianggap sahih, maka hadits memang harus diakui sudah terkooptasi dengan berbagai bentuk syubhat atau kerancuan dan keanehan yang berpotensi merusak sendi keimanan umat

masalah perilaku rasulullah saw, apakah itu hadits? salah besar, perilaku rasulullah saw adalah alquran
sumbernya dari alquran

"ahli sunnah" beralasan bahwa hadits adalah penjabaran perilaku rasul, ini bisa jadi benar
tapi perilaku manusia sangat tergantung sikon, dan ini sudah tidak bisa diikutkan dalam hadits

jadi ketika ada orang yang mengikuti perilaku rasulullah saw yang dijabarkan hadits, orang itu bisa jadi berkata perilakunya tepat sesuai, tapi dalam hal konteks, kegiatannya belum tentu benar

dari sini, mengikuti hadits selain belum tentu tepat dari sikon, juga belum tentu benar sama dengan rasulullah saw

mengenai tata cara shalat, kalau pedoman saya, selama alquran tidak menjelaskan secara detail berarti semua tatacaranya benar

hal terpenting adalah shalat mencegah diri kita dari perbuatan keji dan munkar

cara saya shalat yah mengikuti "ahli sunnah", berdiri, baca fatihah, rukuk, sujud dsb

dan karena saya berpedoman "quranist" maka bagi saya tidak ada tata cara shalat yang salah, misalkan saya melihat ada yang shalatnya sambil duduk saja, atau jumlah rakaatnya kurang atau tangan tidak disedekapkan, atau pake bahasa indonesia, maka saya tidak akan ambil pusing, karena bagi saya itu semua kebenaran

hal terpenting kalau shalat ketika berjamaah yah mengikuti imam
ompungnyaiful - 24/09/2012 05:55 PM
#4198

Quote:
Original Posted By AntiKemunafikan
kalau saya yah akan bilang dari fakta yang ada di kitab2 hadits, dan hadits yang dianggap sahih, maka hadits memang harus diakui sudah terkooptasi dengan berbagai bentuk syubhat atau kerancuan dan keanehan yang berpotensi merusak sendi keimanan umat

masalah perilaku rasulullah saw, apakah itu hadits? salah besar, perilaku rasulullah saw adalah alquran
sumbernya dari alquran

"ahli sunnah" beralasan bahwa hadits adalah penjabaran perilaku rasul, ini bisa jadi benar
tapi perilaku manusia sangat tergantung sikon, dan ini sudah tidak bisa diikutkan dalam hadits

jadi ketika ada orang yang mengikuti perilaku rasulullah saw yang dijabarkan hadits, orang itu bisa jadi berkata perilakunya tepat sesuai, tapi dalam hal konteks, kegiatannya belum tentu benar

dari sini, mengikuti hadits selain belum tentu tepat dari sikon, juga belum tentu benar sama dengan rasulullah saw

mengenai tata cara shalat, kalau pedoman saya, selama alquran tidak menjelaskan secara detail berarti semua tatacaranya benar

hal terpenting adalah shalat mencegah diri kita dari perbuatan keji dan munkar

cara saya shalat yah mengikuti "ahli sunnah", berdiri, baca fatihah, rukuk, sujud dsb

dan karena saya berpedoman "quranist" maka bagi saya tidak ada tata cara shalat yang salah, misalkan saya melihat ada yang shalatnya sambil duduk saja, atau jumlah rakaatnya kurang atau tangan tidak disedekapkan, atau pake bahasa indonesia, maka saya tidak akan ambil pusing, karena bagi saya itu semua kebenaran

hal terpenting kalau shalat ketika berjamaah yah mengikuti imam


1.mengenai tata cara shalat, kalau pedoman saya, selama alquran tidak menjelaskan secara detail berarti semua tatacaranya benar

pedomanmu yang mana yang menyatakan semua tata cara shalat benar?

2.dan karena saya berpedoman "quranist" maka bagi saya tidak ada tata cara shalat yang salah, misalkan saya melihat ada yang shalatnya sambil duduk saja, atau jumlah rakaatnya kurang atau tangan tidak disedekapkan, atau pake bahasa indonesia, maka saya tidak akan ambil pusing.
hal terpenting adalah shalat mencegah diri kita dari perbuatan keji dan munkar

ada yang terpenting, ada penting, ada yang ga penting.coba kau jelaskan kenapa hasil shalat lebih penting dari tatacara shalat berdasarkan Al-Quran.

3.karena bagi saya itu semua kebenaran

karna kau bingung, mau cari penjelasan kemana.makanya dari pada bingung kau pukul rata jadi benar semua
kabamania - 24/09/2012 06:15 PM
#4199

Quote:
Original Posted By ngupilman72


selalu menggunakan alasan tradisi... D

saya ingin tanya, bagaimana tata cara shalat orang yahudi? soalnya anda selau mengatakan bahwa tradisi tata cara shalat orang yahudi lah yang kami pakai sekarang ini.

Alhamdulillah anda membolehkan saya menjadi Imam anda, walaupun sebenarnya saya belum layak untuk menjadi seorang imam, ilmu agama saya masih sangat-sangatlah rendah dibandingkan anda...


kalau bukan tradisi, mana mungkin kita dapatkan sekarang gan?
apa orang baru mulai shalat setelah bukhari dkk meluncurkan kitab2 hadisnya? gak mungkin kan? ane shalat mengikuti tatacara orang tua ane ajarkan, demikian pula seterusnya. tidak ada tatacara lengkap dalam satu potong hadits dan alquran. kita terima warisan itu apa adanya dari dulu.
saya cuma mengatakan baca amin itu aja kok yang terkontaminasi ajaran yahudi. agan jangan suka menjeneralisir ya. tidak semua tatacara shalat agan saya bilang mengikut yahudi. orang yahudi tidak baca tasyahud lo. masak mau sebut2 nama muhammad di dalam shalat mereka, kan lucu.

lagi pula baca amin itu menurut ajaran sunni kan sunat, dibaca berpahala tidak dibaca tidak apa2.
ya ane pilih tidak baca dengan alasan sudah dijelaskan sebelumnya.
samatronz - 24/09/2012 06:46 PM
#4200

thanks jawabannya gan, maf ya kalo ane banyak tanya, ane perlu banyak belajar

Quote:
Original Posted By lubeguka

pembawa dan penyampai dan pemberi peringatan


oke gan ane save dulu jawaban yg ini.

Quote:
pembawa, penyampai dan pemberi peringatan Yb


saved.

Quote:
Tersurat secara tegas bahwa AlQur'an adalah hadist terbaik (ahsanal hadist)
Apa yang ada di dalam kitab hadist tidak bisa diverifikasi berasal dari Rasul gan, sehingga tidak bisa dijadikan hudan.
tidak mengikuti/menolak jika dijadikan hudan karena mengandung faktor bisa saja iya, bisa saja tidak. Alih alih memfitnha Rasulullah kami memilih hanya berhudan kepada kitab yang secara haq, deffacto disampaikan beliau Yb


pertanyaan ane sebelumnya, bagaimana quranist memandang hadist?

Ignore-kah, atau malah menentang?

[QUOTE]la ilaha ila allah muhamaadurrasulullah
Page 210 of 227 | ‹ First  < 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab