DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Total Views: 200033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 215 of 227 | ‹ First  < 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 >  Last ›

jf00112 - 28/09/2012 04:56 PM
#4281

Quote:
Original Posted By kucingkakus
betul, bagaimana bisa subjective gan? apa tidak ada satupun didunia ini yang tidak benar mutlak diluar ALQUR'AN?ane masih bingung tentang kebenaran mutlak yang ente maksudkan seperti apa?

tapi ini tidak akan merubah suatu yang mutlak benar. apa dengan berkembangna ilmu dan pengetahuan akan merubah pemikiran bahwa matahari terbit dari timur terbenam dibarat bgitu?


awal dengan teori lalu disempurnakan hingga tercipta suatu kebenaran mutlak.

ini agan sendiri yang bilang loh, dari sekian banyak teori di dunia ini belum ada yang mutlak (diluar alqur'an)?

kenapa tidak?karena kebenaran itu pun datang dari ALLAH SWT,


ane setuju untuk hal-hal tertentu akan tetapi akan kah ada perkembangan teori tentang perputaran bumi?cara sholat?cara berpuasa?cara berzikir?dsb (yang mutlak).


tolong dijelaskan gan maksudnya seperti apa?


back to about sholat, berpuasa dsb




yup its up to them to accept them as absolute truth or not. for me, cara sholat, rukun iman dan islam dsb itu mutlak, dan ane mengambil pelajaran dari pada-Nya.


Subjektif, anda sudah sebutkan sendiri contohnya. Dulu orang berpikir matahari terbit dari timur dan terbenam di Barat. Setelah kemampuan observasi manusia bertambah, ternyata disimpulkan bumi yang berputar, sehingga menimbulkan kesan matahari terbit dan tenggelam. Anda tanya orang sekarang dan anda tanya orang dari 2000 tahun yang lalu, keduanya meyakini hal yang berbeda dari fenomena yang sama. Yang mana yang benar? Yang mana yang relevan bagi masing-masing? Apakah sama?

Kita hanya memanfaatkan apa yang diberikan Allah pada kita (panca indera, akal, hati) untuk mencari kebenaran, dan semua orang (semoga) menemukan kebenaran dengan cara dan lika-likunya masing-masing. Kita harus mencari, tapi tetap hanya atas kehendak Allah-lah kita bisa menemukannya.

Kalau saya tangkap, anda mempermasalahkan pernyataan bahwa "tidak ada yang mengetahui kebenaran mutlak kecuali Allah" ya Gan? Hmm... Anda familiar dengan kisah nabi Musa dan nabi Khidr? Ada pelajaran di situ bahwa yang tampak sebagai haq dan bathil ternyata tidak seperti apa yang di permukaannya, sehingga sebenarnya bisa dipakai untuk mengingatkan diri kita sendiri bahwa banyak hal yang kita tidak tahu tapi sudah kita simpulkan benar salahnya.

Silakan anda mengikuti apa yang anda yakini paling benar.
Semoga kita berdua sama-sama ditunjukkan kepada jalan yang lurus oleh Allah.
khoyyir - 28/09/2012 05:23 PM
#4282

Quote:
Original Posted By lubeguka

YA HADIST SAHIH TERSEBUT PALSU!! bukan hanya Nama Nabi digunakan untuk mengingkari ajaran Allah dalam Qur'an ( melarang membaca ahsanal hadist yang didalamnya ada pengAgungan terbaik ketika sujud) dan nama Ali bin abu thalib juga digunakan sebagai alat penyebar fitnah atas nama Rasul. Bis ajuga nama ibnu abbas digunakan. Toh muslim tidak bisa memverifikasi dua generasi yang tidak hidup sejaman dengannya.

Tuh agan ngomong seenaknya mengatakan hadits palsu, kelihatan bahwa agan tidak memahami alquran tanpa contoh, atau bisa dibilang bodoh sekali, jelas2 diucapkan sendiri bahwa ada perintah mengagungkan Allah dlm alquran, tu menunjukkan otak agan dangkal memahami alquran, jelas2 disitu rasulullah memberi contoh pengagungan terhadap Allah, bahwa kalamallah tidak boleh di baca ketika kita dalam keadaan sujud dan ruku, karena kita dalam keadaan rendah, yang dibolehkan adalah wirid dan berdzikir dengan mengagungkannya, alquran juga tidak boleh ditaruh bawah gan, dibaca dikamar mandi, atau ketika haid, kecuali diniatkan berdzikir (pengagungan di ulang2). gimana gan? masih belum mengakui kedangkalan agan?

Quote:
Original Posted By jf00112
1. Sekilas saja beberapa contoh:
- Hadits yang mengatakan ibadah haji bisa diwakilkan
- Hadits yang mengatakan untuk membunuh anjing hitam
- Hadits yang mengatakan untuk membunuh cicak
- Hadits yang mengatakan tentang menyetubuhi tawanan wanita
- Hadits yang mengatakan ramalan-ramalan tentang masa depan dan alam akhirat
- Hadits tentang mukjizat nabi (mengeluarkan air, membelah bulan)
- Hadits tentang hukum rajam
- Hadits tentang umur Aisyah saat dinikahi
Tentu saja Agan bisa menafsirkan Qur'an semau Agan sehingga hadits-hadits di atas bisa "sesuai" dengan Qur'an.
Inilah yang saya bilang, Qur'an ditafsirkan secara bias karena ada keinginan untuk membenarkan sumber lain (hadits) yang sudah terlanjur dianggap shahih.

seluruh hadits di atas tidak bertentangan dengan alquran, apa perlu ane jelaskan?
Quote:

2. Bagaimana penjelasannya Al-Hikmah ditafsirkan menjadi "Assunnah"? Anda bisa menjelaskan? Bukankah anda yang seenaknya memasukkan kata "sunnah" di situ sementara tidak ada lafal "sunnah" di situ.
Bagaimana dengan "hikmah" di 2:269, 3:48, 3:81, 4:54? Ketika bercerita tentang 'Isa dan Ibrahim, apakah kata "hikmah" ini berubah menjadi "sunnah" juga? Terlalu dipaksakan rasanya.
Al-Hikmah yang saya pahami sejauh ini adalah kebijaksanaan dalam memahami dan mengambil pelajaran dari Al-Kitab. Karena banyak hal yang tertulis memiliki banyak level pemahaman, dan pemahaman kita terhadap suatu ayat kadang hanya bisa kita pahami setelah kita mengalami sesuatu, mempertanyakan sesuatu, atau datang begitu saja.
Tentu pemahaman ini hanya bisa kita dapatkan dengan kehendak Allah. Suatu kitab yang diamalkan tanpa kebijaksanaan malah bisa menghasilkan kerusakan bagi diri sendiri dan orang lain.
Tapi bagaimanapun juga ini adalah pemahaman saya dan saya tidak mau dan tidak bisa meng-klaim bahwa pemahaman ini adalah benar kecuali bagi diri saya sendiri.
tu buktinya kalo agan menafsirkan agama sendiri, pake akal sendiri. tafsiran alhikmah jadi sunnah ada dasarnya gan, bukan dikira2 ssuai prasangka agan, memang beda arti suatu kata jika disambungkan kata lain, dan di alquran seperti itu banyak, dan agan mengartikan alquran sepotong2.

Quote:
3. Bertanya kepada orang yang mengetahui tentangnya, bukan berarti menjadikan apa-apa yang dikatakan oleh orang tersebut sebagai kebenaran mutlak dan dasar hukum. Tidak pula menggunakan prasangka dalam menilai akhlak orang tersebut untuk menilai kebenaran ucapannya atau tingkat pengetahuannya.
Sejujuraya belum mendalami masalah ini.
ane balik tanya gan, perintah bertanya itu perintah Allah bukan? pikirkan gan

Quote:
4. Akhlak Rasulullah apakah tercermin melalui kitab Bukhari cs. atau melalui Al-Qur'an? Lebih detil bukan berarti lebih benar. Apa yang bisa lebih benar dari Qur'an?
Banyak pelajaran dari Al-Qur'an tentang sabar, berlaku adil, tidak munafik, tidak dzalim/berbuat kerusakan, lemah lembut dalam berperilaku dsb, bersikap kritis dan inquisitive terhadap alam dsb, tergantung kita mau mempelajari atau tidak.
Pemahaman kita akan berkembang seiring dengan pengalaman kita dan kehendak Allah.

itulah gan buktinya kalo anda belum mempelajari hadits, anda tiba2 hanya memfitnah saja, banyak gan sejarah2 rasulullah, ahlaq, hukum rasulullah dalam hadits, sperti kitab syama'il krya hr tirmidzi yg paling shahih yg mgambarkan kepribadian rasulullah.

Quote:
5. Saya rasa ayat ini tidak menceritakan tentang keputusan2 Rasulullah, tetapi mengenai salah satu tanda orang beriman, yaitu merelakan perkara mereka diputuskan sesuai dengan apa yang diberikan Rasulullah.
Menurut saya ini malah menunjuk kepada perintah untuk menggunakan apa yang diberikan Rasulullah secara haq kepada kita (Al-Qur'an) untuk memutuskan perkara-perkara kita.
tuh agan menafsirkan sendiri? dsitu dijelaskan "tidak dikatakan mereka beriman jika mereka tidak menjadikan rasulullah hakim (sumber hukum) terhadap keputusan2nya, apa itu hanya berlaku pada zaman rasulullah? bukannya alquran untuk sepanjang zaman? apakah semua hukum2/ keputusan rasulullah ditulis pada alquran?

Quote:
6. Tidak ada yang menuduh ulama mana pun berbohong, tetapi tidak mungkin juga untuk memastikan kabar-kabar yang kita terima saat ini, yang juga menggunakan nama mereka (entah secara benar atau tidak) adalah 100% merupakan kebenaran.
Anda pasti bisa melihat bedanya antara berprasangka buruk dan tidak berprasangka (objektif).

gan anda ditanya balik tanya, kenapa kalo anda obyektif tidak menerima kebenaran itu? jelas telah banyak dibuktikan, tapi anda tetap memakai prasangka buruk agan pada ulama2, buktinya agan masih tidak percaya, aneh skali agan, dan semua ketikan agan bukan termasuk jawaban.
Quote:

7. Apakah ada kitab lain yang berisi keterangan-keterangan Al-Qur'an yang disampaikan secara haq oleh Rasul? Tidak.
Anda jangan melupakan kata "memikirkan" di situ. Tidak ada pemahaman apabila kita tidak memikirkan.
Kalau saya tanya balik ke Anda, Anda pun tidak bisa memastikan "keterangan-keterangan" yang anda punya itu memang bersumber dari Rasulullah.
Pertanyaan anda di atas semua mencerminkan kalau anda mengimani bahwa Al-Qur'an memerlukan penjelas. Tentu pemahaman anda berbeda dengan saya.

Bukan alquran yg mmerlukan penjelas, tapi anda yg mmerlukan penjelas.
jelas disitu ditulis "agar kamu menerangkan kepada manusia" bkn disampaikan, kalau alquran disampaikan saja apa anda tidak mikir, kenapa tidak langsung disampaikan saja ke anda, ngpain pake nabi. ane balik tanya dimana keterangan alquran itu sekarang?
jf00112 - 28/09/2012 05:50 PM
#4283

Quote:
Original Posted By khoyyir

seluruh hadits di atas tidak bertentangan dengan alquran, apa perlu ane jelaskan?
tu buktinya kalo agan menafsirkan agama sendiri, pake akal sendiri. tafsiran alhikmah jadi sunnah ada dasarnya gan, bukan dikira2 ssuai prasangka agan, memang beda arti suatu kata jika disambungkan kata lain, dan di alquran seperti itu banyak, dan agan mengartikan alquran sepotong2.



Halo agan khoyyir...
Sebelum anda jawab post saya apakah anda mengerti argumen saya atau tidak? Kok jawabannya gak nyambung?

Tapi okelah, seperti yang tawaran anda di atas, tolong jelaskan:
1. Bahwa hadits-hadits di bawah ini tidak bertentangan dengan Qur'an:
- Hadits yang mengatakan ibadah haji bisa diwakilkan
- Hadits yang mengatakan untuk membunuh anjing hitam
- Hadits yang mengatakan untuk membunuh cicak
- Hadits yang mengatakan tentang menyetubuhi tawanan wanita
- Hadits yang mengatakan ramalan-ramalan tentang masa depan dan alam akhirat
- Hadits tentang mukjizat nabi (mengeluarkan air, membelah bulan)
- Hadits tentang hukum rajam
- Hadits tentang umur Aisyah saat dinikahi

2. Mengapa "Al-hikmah" ditafsirkan menjadi Assunnah, dan bagaimana menjelaskan "Al-hikmah" yang diberikan kepada 'Isa dan Ibrahim.

Terima kasih.
khoyyir - 28/09/2012 05:56 PM
#4284

jadi tetep 7 pertanyaan ane yg gk bisa dijawab quranist mulai dari thread pertama dibuat, dan tetep jawabannya selalu gak nyambung n bertele2. ane juga quranist gan, tapi ane gak ingkar sunnah n gak ngaku2 bhwa ane tlah ngikutin alquran seluruhnya

1. Sebutkan hadits shahih yang bertentangan dengan alquran?

2. “Dan (juga karena) Allah telah menurunkan Al-Kitab dan Al-Hikmah (Assunnah) kepadamu.” (An-Nisa`: 113), dari mana tafsiran agan tentang al hikmah dan bagaimana agan tidak mengakui al hikmah?

3. An-nahl 43. Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka (para rasul); maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan [tentangnya] jika kamu tidak mengetahui, . bagaimana agan menafsirkan ad dizkra? bukankah pengingatnya (rasul) atau yang memiliki pengetahuan tentangnya adalah penghafal haditsnya dan ulama2 yang senantiasa mengingatnya?

4. Al ahdzab 21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
bagaimana agan meniru suri tauladan rasulullah? darimana agan mendapatkan cara pengamalan alquran jika bukan dari contoh yang baik? ayat mana yang menyebut rasulullah yang dituju nabi lain selain Muhammad SAW? sebutkan contoh yang baik sholat lengkap nabi muhammad dalam alquran? sebutkan contoh budi pekerti rasulullah dalam alquran?

5. Surat An Nisa, ayat : 65
"Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakikatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu (rasulullah) hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa diri mereka tidak keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereti, menerima dengan sepenuhnya. " sebutkan keputusan2 rasulullah dalam alquran?

6. Surat An Nisa , ayat : 59

"Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah, dan taatilah Rasul, dan Ulul amri diantara kalian (pemimpin dalam agama). Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalilah ia kepada Allah (AlQur'an) dan Rasul (Sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya. "
siapa ulul amri menurut quranist? darimana penafsirannya? kalau taat kepada Allah dan rasul adalah perintah yang sama (tidak ada sunnah) dalam alquran, lalu bagaimana dengan taat kpd ulil amri? sebutkan ulama2 ahli hadits yang berbohong untuk kebaikan orang lain? sebutkan keuntungan yang didapatkan ahli hadits dari kebohongannya?

7. Surat An Nahi : 44
"Dan kami turunkan kepadamu Al-Qur'an, agar kamu menerangkan kepada umat manusia yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan. " alquran tidak hanya disampaikan tapi diterangkan, sebutkan keterangan2 alquran dari rasulullah?
khoyyir - 28/09/2012 06:00 PM
#4285

Quote:
Original Posted By jf00112
Halo agan khoyyir...
Sebelum anda jawab post saya apakah anda mengerti argumen saya atau tidak? Kok jawabannya gak nyambung?

Tapi okelah, seperti yang tawaran anda di atas, tolong jelaskan:
1. Bahwa hadits-hadits di bawah ini tidak bertentangan dengan Qur'an:
- Hadits yang mengatakan ibadah haji bisa diwakilkan
- Hadits yang mengatakan untuk membunuh anjing hitam
- Hadits yang mengatakan untuk membunuh cicak
- Hadits yang mengatakan tentang menyetubuhi tawanan wanita
- Hadits yang mengatakan ramalan-ramalan tentang masa depan dan alam akhirat
- Hadits tentang mukjizat nabi (mengeluarkan air, membelah bulan)
- Hadits tentang hukum rajam
- Hadits tentang umur Aisyah saat dinikahi

2. Mengapa "Al-hikmah" ditafsirkan menjadi Assunnah, dan bagaimana menjelaskan "Al-hikmah" yang diberikan kepada 'Isa dan Ibrahim.

Terima kasih.

wah, petanyaan ane blum bsa djawab udah tanya, jawab dlu pertanyaan ane baru ane jelasin, lgian udah pernah ta jelasin gan disini, gak usah ngeles gan. bosen ane
jf00112 - 28/09/2012 06:10 PM
#4286

Quote:
Original Posted By khoyyir
wah, petanyaan ane blum bsa djawab udah tanya, jawab dlu pertanyaan ane baru ane jelasin, lgian udah pernah ta jelasin gan disini, gak usah ngeles gan. bosen ane


Anda bertanya hadits shahih yang bertentangan dengan Qur'an, sudah dijawab di atas. Saya rasa sudah cukup jelas pertentangannya (ibadah tidak diwakilkan, tidak boleh membunuh, tidak boleh berbuat dzalim/kerusakan, syarat wanita yang layak dinikahi).

Anda bilang Al-hikmah = sunnah, saya bilang bukan. Sudah saya berikan argumennya, salah satunya karena Al-hikmah juga diberikan pada 'Isa dan Ibrahim.

Kalo anda punya argumen lain, silakan tunjukkan penjelasan anda:
1. Hadits2 tersebut tidak bertentangan dengan Qur'an
2. Al-hikmah ditafsirkan sebagai sunnah.

Kalau anda tidak bisa menjelaskan argumen anda (seperti tawaran anda sendiri) dengan alasan bosen atau apa pun, maka andalah yang sebenarnya ngeles.
Tapi tidak apa-apa, saya tidak cari menang di sini.
kabamania - 28/09/2012 07:16 PM
#4287

Quote:
Original Posted By jf00112
Anda bertanya hadits shahih yang bertentangan dengan Qur'an, sudah dijawab di atas. Saya rasa sudah cukup jelas pertentangannya (ibadah tidak diwakilkan, tidak boleh membunuh, tidak boleh berbuat dzalim/kerusakan, syarat wanita yang layak dinikahi).

Anda bilang Al-hikmah = sunnah, saya bilang bukan. Sudah saya berikan argumennya, salah satunya karena Al-hikmah juga diberikan pada 'Isa dan Ibrahim.

Kalo anda punya argumen lain, silakan tunjukkan penjelasan anda:
1. Hadits2 tersebut tidak bertentangan dengan Qur'an
2. Al-hikmah ditafsirkan sebagai sunnah.

Kalau anda tidak bisa menjelaskan argumen anda (seperti tawaran anda sendiri) dengan alasan bosen atau apa pun, maka andalah yang sebenarnya ngeles.
Tapi tidak apa-apa, saya tidak cari menang di sini.


argumen agan khoyyir pasti ada gan,
setelah pelintir sana sini, diputar belit atas dan bawah, plus ancaman apabila tidak taat rosul kapir, dan bla bla.. akhirnya akhirnya masuk juga hadis itu..

teorinya memang alquran itu kitab suci mereka, prakteknya kitab suci mereka adalah hadis, gan. alquran hanyalah pelengkap saja dan digunakan sebagai tameng untuk membenarkan hadis2 itu.

.
lubeguka - 28/09/2012 07:46 PM
#4288

Quote:
Original Posted By khoyyir
Tuh agan ngomong seenaknya mengatakan hadits palsu, kelihatan bahwa agan tidak memahami alquran tanpa contoh, atau bisa dibilang bodoh sekali, jelas2 diucapkan sendiri bahwa ada perintah mengagungkan Allah dlm alquran, tu menunjukkan otak agan dangkal memahami alquran, jelas2 disitu rasulullah memberi contoh pengagungan terhadap Allah, bahwa kalamallah tidak boleh di baca ketika kita dalam keadaan sujud dan ruku, karena kita dalam keadaan rendah, yang dibolehkan adalah wirid dan berdzikir dengan mengagungkannya, alquran juga tidak boleh ditaruh bawah gan, dibaca dikamar mandi, atau ketika haid, kecuali diniatkan berdzikir (pengagungan di ulang2). gimana gan? masih belum mengakui kedangkalan agan?


hehehe AlQur'an itu isinya ahsanal hadist sekaligus qalam rasul yang mulia. Hanya didalam Qur'an terdapat nama nama terbaik Allah yang harus digunakan ketika mengAgungkan Allah

Salah satu contoh pengAgungan kepada Allah terbaik yang ada di dalam didalam Qur'an

illaahumma maalika lmulki tu'tii lmulka man tasyaau watanzi'u lmulka mimman tasyaau watu'izzu man tasyaau watudzillu man tasyaau biyadika lkhayru innaka 'alaa kulli syay-in qadiir

(apa ente mau jawab ayat diatas bukan pengAgungan terbaik kepada Allah? sementara diperintahkan kepada manusia untuk mengatakannya?

malu

masih banyak lagi yang diperintahkan untuk dikatakan. Apa ente masih tidak mau beriman bahwa Al-Qur;an berisi pengAgungan terbaik kepada Allah?

sujud keadaan terendah?? tafsir hadist dari mana lagi boy??

ngakak ngakak

rukuk setengah rendah kali ya? ngakak
zolim ente mensifati gerakan shalat.

ente ente inilah yang justru memfitnah Rasuld an memfitnah Ali menafsirkan Qur'an sembarangan. Menyuruh orang melarang membaca Qur'an ketika sujud
kalo ane kounter ama hadist lain yang bilang sujud adalah waktu terdekat kepada Allah ente muali lagi nafsirin secara liar mencari pembenaran, pokokny6a hadist harus diterima walau ga ada ayat Qur;anyang mendukung selama itu dicap sahih sama ulama ente..tau orang orang fasik, zalim, jahil gan??? nah itu ente.

Kalau ente mau nafsirin lagi pas sujud baca banyak banyak baca doa ( ada juga hadist sahih) doa terbaik isinya di Qur'an gan bukan di kitab ulama ente Yb

mau kemana mana tafsiran ente ga masuk karena ga didukung satupun ayat. Termasuk soal sunnah Rasul. ga ada tuh sunnah rasul...

jadi agan masih ga mau beriman bahwa di dalam Qur;an ada pengAgungan terbaik yang diperintahkan manusia untuk mengatakannya?

malu
khoyyir - 28/09/2012 07:55 PM
#4289

Quote:
Original Posted By jf00112
Anda bertanya hadits shahih yang bertentangan dengan Qur'an, sudah dijawab di atas. Saya rasa sudah cukup jelas pertentangannya (ibadah tidak diwakilkan, tidak boleh membunuh, tidak boleh berbuat dzalim/kerusakan, syarat wanita yang layak dinikahi).

Anda bilang Al-hikmah = sunnah, saya bilang bukan. Sudah saya berikan argumennya, salah satunya karena Al-hikmah juga diberikan pada 'Isa dan Ibrahim.

Kalo anda punya argumen lain, silakan tunjukkan penjelasan anda:
1. Hadits2 tersebut tidak bertentangan dengan Qur'an
2. Al-hikmah ditafsirkan sebagai sunnah.

Kalau anda tidak bisa menjelaskan argumen anda (seperti tawaran anda sendiri) dengan alasan bosen atau apa pun, maka andalah yang sebenarnya ngeles.
Tapi tidak apa-apa, saya tidak cari menang di sini.

tidak apa2 tapi gak dijawab, gan ane bukannya gak mau bales tapi tetep aja pertanyaanx mbulet kesitu, lagian udah pernah tak jawab disini, agan males nyari apa ngeles, eh maling teriak maling, kalo agan jwab separoh aja belum, ane jelasinx juga separoh.
1. sebutkan larangan membunuh binatang buas dialquran kalau kita bertemu?
2. sebutkan hewan najis yang dilarang dibunuh dialquran?
3. hukum haji fardhu ain bagi yang mampu, gimana kalau agan gak punya duit? gimana kalo ktika punya duit tapi sakit? agan tau syarat2 mgantikan haji? beda kalo sholat gan, fardhu ain gak bisa digantikan orang lain kcuali mati.
4.

Pertama: Terdapat banyak dalil yang memerintahkan kita untuk membunuh cicak, di antaranya:

Dari Ummu Syarik radhiallahu ‘anha; Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membunuh cicak. Beliau menyatakan, “Dahulu, cicak yang meniup dan memperbesar api yang membakar Ibrahim.” (HR. Muttafaq ‘alaih).
Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu; Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa saja yang membunuh cicak dengan sekali bantingan maka ia mendapat pahala sekian. Siapa saja yang membunuhnya dengan dua kali bantingan maka ia mendapat pahala sekian (kurang dari yang pertama), ….” (HR. Muslim).
Dalam riwayat Muslim; dari Sa’ad, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membunuh cicak, dan beliau menyebut (cicak) sebagai hewan fasiq (pengganggu).

Semua riwayat di atas menunjukkan bahwa membunuh cicak hukumnya sunnah, tanpa pengecualian.

Kedua: Sikap yang tepat dalam memahami perintah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah sikap “sami’na wa atha’na” (tunduk dan patuh sepenuhnya) dengan berusaha mengamalkan sebisanya. Demikianlah yang dicontohkan oleh para sahabat radhiallahu ‘anhum, padahal mereka adalah manusia yang jauh lebih bertakwa dan lebih berkasih sayang terhadap binatang, daripada kita. Di antara bagian dari sikap tunduk dan patuh sepenuhnya adalah menerima setiap perintah tanpa menanyakan hikmahnya. Dalam riwayat-riwayat di atas, tidak kita jumpai pertanyaan sahabat tentang hikmah diperintahkannya membunuh cicak. Mereka juga tidak mempertanyakan status cicak zaman Ibrahim jika dibandingkan dengan cicak sekarang. Jika dibandingkan antara mereka dengan kita, siapakah yang lebih menyayangi binatang?

Ketiga: Penjelasan di atas tidaklah menunjukkan bahwa perintah membunuh cicak tersebut tidak ada hikmahnya. Semua perintah dan larangan Allah ada hikmahnya. Hanya saja, ada hikmah yang zahir, sehingga bisa diketahui banyak orang, dan ada hikmah yang tidak diketahui banyak orang. Adapun terkait hikmah membunuh cicak, disebutkan oleh beberapa ulama sebagai berikut:

Imam An-Nawawi menjelaskan, “Para ulama sepakat bahwa cicak termasuk hewan kecil yang mengganggu.” (Syarh Shahih Muslim, 14:236)
Al-Munawi mengatakan, “Allah memerintahkan untuk membunuh cicak karena cicak memiliki sifat yang jelek, sementara dulu, dia meniup api Ibrahim sehingga (api itu) menjadi besar.” (Faidhul Qadir, 6:193)

Keempat: Hikmah yang disebutkan di atas, hanya sebatas untuk semakin memotivasi kita dalam beramal, bukan sebagai dasar beramal, karena dasar kita beramal adalah perintah yang ada pada dalil dan bukan hikmah perintah tersebut. Baik kita tahu hikmahnya maupun tidak.

Kelima: Segala sesuatu memiliki manfaat dan madarat. Kita–yang pandangannya terbatas– akan menganggap bahwa cicak memiliki beberapa manfaat yang lebih besar daripada madaratnya. Namun bagi Allah–Dzat yang pandangan-Nya sempurna–hal tersebut menjadi lain. Allah menganggap madarat cicak lebih besar dibandingkan manfaatnya. Karena itu, Allah memerintahkan untuk membunuhnya. Siapa yang bisa dijadikan acuan: pandangan manusia yang serba kurang dan terbatas ataukah pandangan Allah yang sempurna?

Keenam: Manakah yang lebih penting, antara mengamalkan perintah syariat atau melestarikan hewan namun tidak sesuai dengan perintah syariat? Orang yang kenal agama akan mengatakan, “Mengamalkan perintah syariat itu lebih penting. Jangankan, hanya sebatas cicak, bila perlu, harta, tenaga, dan jiwa kita korbankan demi melaksanakan perintah jihad, meskipun itu adalah jihad yang sunnah.”

Semoga perenungan ini bisa menjadi acuan bagi kita untuk tunduk dan patuh pada aturan syariat Allah. melalui alquran hadits dan ulama. Allahu a’lam.

5. bukannya dialquran banyak mukjizat para nabi? sekarang coba sebutkan mukjizat rasulullah dialquran?
Quote:
Original Posted By kabamania
argumen agan khoyyir pasti ada gan,
setelah pelintir sana sini, diputar belit atas dan bawah, plus ancaman apabila tidak taat rosul kapir, dan bla bla.. akhirnya akhirnya masuk juga hadis itu..

teorinya memang alquran itu kitab suci mereka, prakteknya kitab suci mereka adalah hadis, gan. alquran hanyalah pelengkap saja dan digunakan sebagai tameng untuk membenarkan hadis2 itu.

.

agan ngomong apa kentut, yang ilmiah gan.
bukannya ane gak make alquran, udah ane jelasin berkali2, tetep alquran sumber hukum pertama ane, cuma karena quranist menolak sumber hukum islam kedua, ane penjelasannya lebih mengangkat hadits, karena obyeknya gak percaya hadits, cukup pake alquran saja udah kejawab semua kebodohannya.
khoyyir - 28/09/2012 08:02 PM
#4290

Quote:
Original Posted By lubeguka
hehehe AlQur'an itu isinya ahsanal hadist sekaligus qalam rasul yang mulia. Hanya didalam Qur'an terdapat nama nama terbaik Allah yang harus digunakan ketika mengAgungkan Allah

Salah satu contoh pengAgungan kepada Allah terbaik yang ada di dalam didalam Qur'an

illaahumma maalika lmulki tu'tii lmulka man tasyaau watanzi'u lmulka mimman tasyaau watu'izzu man tasyaau watudzillu man tasyaau biyadika lkhayru innaka 'alaa kulli syay-in qadiir

(apa ente mau jawab ayat diatas bukan pengAgungan terbaik kepada Allah? sementara diperintahkan kepada manusia untuk mengatakannya?

malu

masih banyak lagi yang diperintahkan untuk dikatakan. Apa ente masih tidak mau beriman bahwa Al-Qur;an berisi pengAgungan terbaik kepada Allah?

sujud keadaan terendah?? tafsir hadist dari mana lagi boy??

ngakak ngakak

rukuk setengah rendah kali ya? ngakak
zolim ente mensifati gerakan shalat.

ente ente inilah yang justru memfitnah Rasuld an memfitnah Ali menafsirkan Qur'an sembarangan. Menyuruh orang melarang membaca Qur'an ketika sujud
kalo ane kounter ama hadist lain yang bilang sujud adalah waktu terdekat kepada Allah ente muali lagi nafsirin secara liar mencari pembenaran, pokokny6a hadist harus diterima walau ga ada ayat Qur;anyang mendukung selama itu dicap sahih sama ulama ente..tau orang orang fasik, zalim, jahil gan??? nah itu ente.

Kalau ente mau nafsirin lagi pas sujud baca banyak banyak baca doa ( ada juga hadist sahih) doa terbaik isinya di Qur'an gan bukan di kitab ulama ente Yb

mau kemana mana tafsiran ente ga masuk karena ga didukung satupun ayat. Termasuk soal sunnah Rasul. ga ada tuh sunnah rasul...

jadi agan masih ga mau beriman bahwa di dalam Qur;an ada pengAgungan terbaik yang diperintahkan manusia untuk mengatakannya?

malu

orang kentut ketawa2. gan ente bisa bedain gak baca alquran sama wirid? ane tanya agan kenapa alquran gak boleh ditaruh bawah? ente mengagungkan Allah apa bodoh gan? kitab alquran itu kalamallah hanya dititipkan dalam tulisan2 di kitab, begitu juga diucapkan, cuma dilewatkan lisan.
sekarang ente mau tampakkan kebodohan apa lagi? jawab pertanyaan2 ane gan, itu dari alquran, kalo agan quranist, ato dungu.
khoyyir - 28/09/2012 08:04 PM
#4291

besok2 kalo tak liat agan ini baca qur'an telanjang di wc sambil berak, bukan dungu lagi tapi gila.
kucingkakus - 28/09/2012 09:16 PM
#4292

Quote:
Original Posted By jf00112
Subjektif, anda sudah sebutkan sendiri contohnya. Dulu orang berpikir matahari terbit dari timur dan terbenam di Barat. Setelah kemampuan observasi manusia bertambah, ternyata disimpulkan bumi yang berputar, sehingga menimbulkan kesan matahari terbit dan tenggelam. Anda tanya orang sekarang dan anda tanya orang dari 2000 tahun yang lalu, keduanya meyakini hal yang berbeda dari fenomena yang sama. Yang mana yang benar? Yang mana yang relevan bagi masing-masing? Apakah sama?

hehehehehe leave this subject as it is. look at your face in the mirror and ask your self are the nose, ears, mouth is in the correct place?how can you be sure?yap thats it.

Quote:

Kita hanya memanfaatkan apa yang diberikan Allah pada kita (panca indera, akal, hati) untuk mencari kebenaran

pertanyaan yang kita debatkan anda telah mengetahui jawabanya, mencari kebenaran, kalau dengan teori agan, kita tidak akan pernah tau akan kebenaran... selamanya karena Kebenaran tidak diberikan oleh ALLAH hanya Milik ALLAH (does it make sense to you)?
Quote:

, dan semua orang (semoga) menemukan kebenaran dengan cara dan lika-likunya masing-masing. Kita harus mencari, tapi tetap hanya atas kehendak Allah-lah kita bisa menemukannya.
yup dan karena Tanda kebesaran-NYA kita mengetahui kebenaran mutlak.

Quote:

Kalau saya tangkap, anda mempermasalahkan pernyataan bahwa "tidak ada yang mengetahui kebenaran mutlak kecuali Allah" ya Gan? Hmm... Anda familiar dengan kisah nabi Musa dan nabi Khidr? Ada pelajaran di situ bahwa yang tampak sebagai haq dan bathil

ternyata tidak seperti apa yang di permukaannya, sehingga sebenarnya bisa dipakai untuk mengingatkan diri kita sendiri bahwa banyak hal yang kita tidak tahu tapi sudah kita simpulkan benar salahnya.

Silakan anda mengikuti apa yang anda yakini paling benar.
Semoga kita berdua sama-sama ditunjukkan kepada jalan yang lurus oleh Allah.


aaaamiiiinnn \)
kabamania - 28/09/2012 10:13 PM
#4293

Quote:
Original Posted By khoyyir
tidak apa2 tapi gak dijawab, gan ane bukannya gak mau bales tapi tetep aja pertanyaanx mbulet kesitu, lagian udah pernah tak jawab disini, agan males nyari apa ngeles, eh maling teriak maling, kalo agan jwab separoh aja belum, ane jelasinx juga separoh.
1. sebutkan larangan membunuh binatang buas dialquran kalau kita bertemu?
2. sebutkan hewan najis yang dilarang dibunuh dialquran?
3. hukum haji fardhu ain bagi yang mampu, gimana kalau agan gak punya duit? gimana kalo ktika punya duit tapi sakit? agan tau syarat2 mgantikan haji? beda kalo sholat gan, fardhu ain gak bisa digantikan orang lain kcuali mati.
4.

Pertama: Terdapat banyak dalil yang memerintahkan kita untuk membunuh cicak, di antaranya:

Dari Ummu Syarik radhiallahu ‘anha; Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membunuh cicak. Beliau menyatakan, “Dahulu, cicak yang meniup dan memperbesar api yang membakar Ibrahim.” (HR. Muttafaq ‘alaih).
Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu; Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa saja yang membunuh cicak dengan sekali bantingan maka ia mendapat pahala sekian. Siapa saja yang membunuhnya dengan dua kali bantingan maka ia mendapat pahala sekian (kurang dari yang pertama), ….” (HR. Muslim).
Dalam riwayat Muslim; dari Sa’ad, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membunuh cicak, dan beliau menyebut (cicak) sebagai hewan fasiq (pengganggu).

Semua riwayat di atas menunjukkan bahwa membunuh cicak hukumnya sunnah, tanpa pengecualian.

Kedua: Sikap yang tepat dalam memahami perintah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah sikap “sami’na wa atha’na” (tunduk dan patuh sepenuhnya) dengan berusaha mengamalkan sebisanya. Demikianlah yang dicontohkan oleh para sahabat radhiallahu ‘anhum, padahal mereka adalah manusia yang jauh lebih bertakwa dan lebih berkasih sayang terhadap binatang, daripada kita. Di antara bagian dari sikap tunduk dan patuh sepenuhnya adalah menerima setiap perintah tanpa menanyakan hikmahnya. Dalam riwayat-riwayat di atas, tidak kita jumpai pertanyaan sahabat tentang hikmah diperintahkannya membunuh cicak. Mereka juga tidak mempertanyakan status cicak zaman Ibrahim jika dibandingkan dengan cicak sekarang. Jika dibandingkan antara mereka dengan kita, siapakah yang lebih menyayangi binatang?

Ketiga: Penjelasan di atas tidaklah menunjukkan bahwa perintah membunuh cicak tersebut tidak ada hikmahnya. Semua perintah dan larangan Allah ada hikmahnya. Hanya saja, ada hikmah yang zahir, sehingga bisa diketahui banyak orang, dan ada hikmah yang tidak diketahui banyak orang. Adapun terkait hikmah membunuh cicak, disebutkan oleh beberapa ulama sebagai berikut:

Imam An-Nawawi menjelaskan, “Para ulama sepakat bahwa cicak termasuk hewan kecil yang mengganggu.” (Syarh Shahih Muslim, 14:236)
Al-Munawi mengatakan, “Allah memerintahkan untuk membunuh cicak karena cicak memiliki sifat yang jelek, sementara dulu, dia meniup api Ibrahim sehingga (api itu) menjadi besar.” (Faidhul Qadir, 6:193)

Keempat: Hikmah yang disebutkan di atas, hanya sebatas untuk semakin memotivasi kita dalam beramal, bukan sebagai dasar beramal, karena dasar kita beramal adalah perintah yang ada pada dalil dan bukan hikmah perintah tersebut. Baik kita tahu hikmahnya maupun tidak.

Kelima: Segala sesuatu memiliki manfaat dan madarat. Kita–yang pandangannya terbatas– akan menganggap bahwa cicak memiliki beberapa manfaat yang lebih besar daripada madaratnya. Namun bagi Allah–Dzat yang pandangan-Nya sempurna–hal tersebut menjadi lain. Allah menganggap madarat cicak lebih besar dibandingkan manfaatnya. Karena itu, Allah memerintahkan untuk membunuhnya. Siapa yang bisa dijadikan acuan: pandangan manusia yang serba kurang dan terbatas ataukah pandangan Allah yang sempurna?

Keenam: Manakah yang lebih penting, antara mengamalkan perintah syariat atau melestarikan hewan namun tidak sesuai dengan perintah syariat? Orang yang kenal agama akan mengatakan, “Mengamalkan perintah syariat itu lebih penting. Jangankan, hanya sebatas cicak, bila perlu, harta, tenaga, dan jiwa kita korbankan demi melaksanakan perintah jihad, meskipun itu adalah jihad yang sunnah.”

Semoga perenungan ini bisa menjadi acuan bagi kita untuk tunduk dan patuh pada aturan syariat Allah. melalui alquran hadits dan ulama. Allahu a’lam.

5. bukannya dialquran banyak mukjizat para nabi? sekarang coba sebutkan mukjizat rasulullah dialquran?

agan ngomong apa kentut, yang ilmiah gan.
bukannya ane gak make alquran, udah ane jelasin berkali2, tetep alquran sumber hukum pertama ane, cuma karena quranist menolak sumber hukum islam kedua, ane penjelasannya lebih mengangkat hadits, karena obyeknya gak percaya hadits, cukup pake alquran saja udah kejawab semua kebodohannya.


mana ayatnya yang menyatakan ALLAH menyuruh manusia membunuh cicak? anda jangan suka mengada-ada, ya....berhati2lah anda, gan, ingat, gan pengadilan akhirat nanti..

dasar ilmiah
1. penciptaan langit dan bumi tidak sia2
2. allah berulang kali merujuk bagaimana alam ini diciptakan.
3. berulangkali allah menganjurkan untuk memikirkan bagaimana alam diciptakan

kembali ke cicak peniup api ala agan khoyyir.

dengan dasar ilmiah tersebut, saya katakan dasar hadis itu adalah omong kosong belaka. saya tidak percaya itu berasal dari nabi muhammad.

alasan
1. beliau tidak akan mengetahui apa2 yang terjadi pada nabi ibrahim kalau tidak diwahyukan.
2. cicak si peniup api ini memang lucu, kayak nonton film walt disney aja gua, gan.. donal bebek bisa merokok cerutu dan bawa mobul.. tidak masuk akal, gan, tidak ilmiah, maaf.. jangan tersinggung ya

marilah kita lihat sejenak betapa berharganya cicak itu dimata orang yang selalu mempergunakan otak.

cicak kelihatan tidak berharga,
1.tapi manusia bisa belajar bagaimana memahami mekanisme penyakit berbahaya melalui parasit yang ada pada cicak tersebut. Parasit memiliki sistem mekanisme spesifik yang berbeda dengan host (manusia), untuk melumpuhkan parasit tersebut. Leishmania tarentole pada cicak dapat membantu kita mempelajari bagaimana memahami mekanisme biokimia pada sakit tidur afrika, chagas di amerika selatan dan sakit kalaazar di india.

baca dikit disini, gan, biar makin ilmiah... cek TKP, gan

2. bahkan parasit tersebut bisa digunakan sebagai expression host untuk protein rekombinan tertentu yang tidak mungkin dilakukan dengan E.coli. Protein2 berasal dari eukariot ada kalanya sulit diekspresikan pada E.coli karena potensi ternjadinya inclusion body.cek lagi di sini, gan

3. cicak yang berjalan merambat pada dinding mengundang ketakjuban ilmuan, ternyata pada telapak kaki cicak itu terkandung 14000 rambut2 halus/mm bujursangkar. Cicak bisa menempel di dinding sambil berjalan, jika ikatan telapak kaki dengan dinding itu kuat, maka cicak itu susah sekali berjalan, oleh karena itu ikatan yang mungkin adalah ikatan Van der Waals, namun ikatan ini sangat lemah, solusinya adalah telapak itu membutuhkan area yang sangat luas untuk berinteraksi. Itulah sebabnya satu milimeter bujur sangkar kaki cicak mengandung 14000 rambut halus. Menakjubkan betapa ikatan van der waals yang lemah menjadi bermanfaat untuk menempel dan sekaligus mudah bergerak.

ada artikel ilmiah gratis, gan untuk belajar tentang cicak...
masukkan kata gecko, lalu lihat full text article

tidak itu mengundang rasa takjub anda akan ciptaan Allah?

Maha besar allah, gan, Sungguh penciptaan langit dan bumi ini tidak sia2 bagi orang yang menggunakan otaknya dan berpikiran ilmiah.
Makin dalam sujud ane kepada Allah, gan, makin jelas jugalah kitab2 hadis itu memang campur aduk.

Jika anda masih juga percaya itu hadis, anda telah menjadikan Nabi Muhammad objek olok2an di jaman modern gara2 cicak ini, eling, gan...

oleh sebab itu, gan, berhentilah membunuh makhluk hidup secara serampangan alias tanpa alasan yang jelas. kita akan kehilangan sumber berharga untuk belajar dan menggali ilmu pengetahuan. BELAJAR DARI SEEKOR CICAK.

Masih ingat lagu ini, gan...?
Cicak2 di dinding
diam2 merayap
datang seekor nyamuk
tap lalu ditangkap
khoyyir - 28/09/2012 10:59 PM
#4294

Quote:
Original Posted By kabamania
mana ayatnya yang menyuruh manusia membunuh cicak? anda jangan suka mengada-ada, ya....

dasar ilmiah
1. penciptaan langit dan bumi tidak sia2
2. allah berulang kali merujuk bagaimana alam ini diciptakan.
3. berulangkali allah menganjurkan untuk memikirkan bagaimana alam diciptakan

kembali ke cicak peniup api ala agan khoyyir.

dengan dasar ilmiah tersebut, saya katakan dasar hadis itu adalah omong kosong belaka. saya tidak percaya itu berasal dari nabi muhammad.

alasan
1. beliau tidak akan mengetahui apa2 yang terjadi pada nabi ibrahim kalau tidak diwahyukan.
2. cicak si peniup api ini memang lucu..

marilah kita lihat sejenak betapa berharganya cicak itu dimata orang yang selalu mempergunakan otak.

cicaknya kelihatan tidak berharga,

1.tapi manusia bisa belajar bagaimana memahami mekanisme penyakit berbahaya melalui parasit yang ada pada cicak tersebut. Parasit memiliki sistem mekanisme spesifik yang berbeda dengan host (manusia), untuk melumpuhkan parasit tersebut. Leishmania tarentole pada cicak dapat membantu kita mempelajari bagaimana memahami mekanisme biokimia pada sakit tidur afrika, chagas di amerika selatan dan sakit kalaazar di india.

baca dikit disini, gan, biar makin ilmiah... cek TKP, gan

2. bahkan parasit tersebut bisa digunakan sebagai expression host untuk protein rekombinan tertentu yang tidak mungkin dilakukan dengan E.coli. Protein2 berasal dari eukariot ada kalanya sulit diekspresikan pada E.coli karena potensi ternjadinya inclusion body.cek lagi di sini, gan

3. cicak yang berjalan merambat pada dinding mengundang ketakjuban ilmuan, ternyata pada telapak kaki cicak itu terkandung 14000 rambut2 halus/mm bujursangkar. Cicak bisa menempel di dinding sambil berjalan, jika ikatan telapak kaki dengan dinding itu kuat, maka cicak itu susah sekali berjalan, oleh karena itu ikatan yang mungkin adalah ikatan Van der Waals, namun ikatan ini sangat lemah, solusinya adalah telapak itu membutuhkan area yang sangat luas untuk berinteraksi. Itulah sebabnya satu milimeter bujur sangkar kaki cicak mengandung 14000 rambut halus. Menakjubkan betapa ikatan van der waals yang lemah menjadi bermanfaat untuk menempel dan sekaligus mudah bergerak.

ada artikel ilmiah gratis, gan untuk belajar tentang cicak...
full text article related with gecko alias cicak

tidak itu mengundang rasa takjub anda akan ciptaan Allah?

Maha besar allah, gan, Sungguh penciptaan langit dan bumi ini tidak sia2 bagi orang yang menggunakan otaknya dan berpikiran ilmiah.
Makin dalam sujud ane kepada Allah, gan, makin jelas jugalah kitab2 hadis itu memang campur aduk.

Jika anda masih juga percaya itu hadis, anda telah menjadikan Nabi Muhammad objek olok2an di jaman modern gara2 cicak ini, eling, gan...

oleh sebab itu, gan, berhentilah membunuh makhluk hidup secara serampangan alias tanpa alasan yang jelas. kita akan kehilangan sumber berharga untuk belajar dan menggali ilmu pengetahuan. BELAJAR DARI SEEKOR CICAK.

Masih ingat lagu ini, gan...?
Cicak2 di dinding
diam2 merayap
datang seekor semut
tap lalu ditangkap

gan, agan gimana kalo belajar alquran? gimana kalo ngambil hukum?
apa kalau dialquran tidak ada perintah naik mobil terus agan naik mobil berarti menentang alquran? belajar ente gan jangan asal njeplak, bau kentutnya gan.
agan pke ilmu sgala macam, tetep agan gak bisa nandingin hikmah yg tampak n tersembunyi dari sgala syariat n sunnah, tapi agan sendiri yang mengatakan islam dzolim, gan rasulullah masih punya ajaran kasih sayang terhadap hewan, bahkan tidak ada dikitab manapun, justru agan yg mnuduh islam dzolim, pdhl jelas disitu cara membunuh cicak 1 kali harus lgsug mati, crax dpukul lgsg kepalax jk 2x brti phala sparuhx, bhwa dstu dengan membunuh lebih cepat tidak menyiksanya, sama dengan meyembelih hewan, terus kalau kita mau makan daging2n mau ente sebut dzolim?
gan, kalau ilmu2 spti itu banyak gan, bahkan khamr itu haram gan, tp kl diteliti banyak manfaatnya, zat2 sejenis khamr byk d jadikan obat2n, msalx obat bius dlm prsalinan, tp knp dharamkan di alquran?
itu hikmah yg blm agan ketahui n cara agan mmahami dlm mgambil hukum, kalo agan gk tau ilmunya tanyakan ke ahlul dzikri gan.
lubeguka - 28/09/2012 11:06 PM
#4295

Quote:
Original Posted By khoyyir
orang kentut ketawa2. gan ente bisa bedain gak baca alquran sama wirid? ane tanya agan kenapa alquran gak boleh ditaruh bawah? ente mengagungkan Allah apa bodoh gan? kitab alquran itu kalamallah hanya dititipkan dalam tulisan2 di kitab, begitu juga diucapkan, cuma dilewatkan lisan.
sekarang ente mau tampakkan kebodohan apa lagi? jawab pertanyaan2 ane gan, itu dari alquran, kalo agan quranist, ato dungu.


ngakak ngakak

ada lagi gan? orang pas sujud disamain sama orang lagi buang air di wc?

ngakak

orang sujud? diamain sama narih Qur;an dibawah

ngakak

Kalam Allah hanya dititipkan dalam tulisan di kitab dan diucapkan lewat lisan?

ngakak

pantesan ente jahil gan. Biarin dah ane dungu di mata orang pintar kaya ente yang jelas tuh hadist palsu dan tafsiran ente tafsiran ga pake hujjah nyata.

Sekarang ajawab aja (dengan ya atau tidak) AlQur'an tidak berisi pengAgungan terbaik kepada Allah?

malu
khoyyir - 28/09/2012 11:09 PM
#4296

ente dijelasin kok tambah bahlul ya gan, udah bodoh gak tau diri, ingkar qur'an ingkar sunnah lagi.
khoyyir - 28/09/2012 11:15 PM
#4297

Quote:
Original Posted By lubeguka
ngakak ngakak

ada lagi gan? orang pas sujud disamain sama orang lagi buang air di wc?

ngakak

orang sujud? diamain sama narih Qur;an dibawah

ngakak

Kalam Allah hanya dititipkan dalam tulisan di kitab dan diucapkan lewat lisan?

ngakak

pantesan ente jahil gan. Biarin dah ane dungu di mata orang pintar kaya ente yang jelas tuh hadist palsu dan tafsiran ente tafsiran ga pake hujjah nyata.

Sekarang ajawab aja (dengan ya atau tidak) AlQur'an tidak berisi pengAgungan terbaik kepada Allah?

malu

ane jawab lgsug gan, gampang aja kalo ente gak bisa bedain dzikir sm bca alqur,an, agan sujud aja trus bca laa tasma'una fiiha laghiyah. mikir gan abhal ente
khoyyir - 28/09/2012 11:23 PM
#4298

inget gan, ketika sujud ruku' itu berarti kita merendah, bahwa kita tidak apa2nya, dan memuji Allah, gan ngpain aja kl dlm logika ktika kita sujud pd raja? apa ktika disuru sujud memuji raja trus kita mgulang kata2 raja ktika mghukum kita, sujud kpada raja trus gomong, kaum kafir pembangkang itu msuk neraka, dibakar dipukuli dgn mghadap raja??
bodoh lagi gan?
khoyyir - 28/09/2012 11:26 PM
#4299

udah salah gak tau malu, biasa orang smbong selalu nolak kebenaran, gak usah bertele2 gan, apa tujuan dari pemikiran agan ini, n jwb 7 pertanyaan ane, dari pada nampakin kebodohan2 gak berguna
lubeguka - 28/09/2012 11:27 PM
#4300

Quote:
Original Posted By khoyyir
inget gan, ketika sujud ruku' itu berarti kita merendah, bahwa kita tidak apa2nya, dan memuji Allah, gan ngpain aja kl dlm logika ktika kita sujud pd raja? apa ktika disuru sujud memuji raja trus kita mgulang kata2 raja ktika mghukum kita, sujud kpada raja trus gomong, kaum kafir pembangkang itu msuk neraka, dibakar dipukuli dgn mghadap raja??
bodoh lagi gan?


haha mana ayat Qur'annya.
Ada ayat Qurany shalat itu dalam keadaan khusyu. bukan sujud dan rukuk dalam keadaan khusyu.
itu berarti keseluruhan sahlat itu dalam keadaan khusyu (merendahkan diri) apa ente sekarang mau bilang pas berdiri ente ga merendah dihadapan Allah?

ngakak

bawa kemari dah ayat, kebanyakan maen tafsir ente makin bahlul nanti, masalahnya ente sanggup ga bawa satu ayat aja yang bilang ruku dan sujud itu keadaan terendah

malu

oh iya jawab dong pertanyaan ane tuh diatas pakai iya atau tidak aja..apa Qur;an ga berisi pengAgungan terbaik yang harus dikatakan kepada Allah? takut jawab?

malu
Page 215 of 227 | ‹ First  < 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab