DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Total Views: 200033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 217 of 227 | ‹ First  < 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 >  Last ›

khoyyir - 29/09/2012 07:54 AM
#4321

ane tunggu gan mumpung ane libur kuliah
lubeguka - 29/09/2012 12:32 PM
#4322

Quote:
Original Posted By khoyyir
ane tunggu gan mumpung ane libur kuliah


oh masih kuliah toh, semester berapa?
ntar kalo udah dapet 'pencerahan' dari yang yang diatas maen kesini lagi. Sebenernya umur ga ngaruh juga sih, temen ane ada yang masih sma tapi udah terpanggil hanya kepada Qur'an.

sementara belajar yang bener ya dik Yb
islamsaja - 29/09/2012 05:58 PM
#4323

Salamun 'alaikum.

Pak admin, tolong dihapus karena duplikasi
islamsaja - 29/09/2012 06:03 PM
#4324
Hadits vs Al-Quran
Salamun 'alaikum.

Kalau dengan ayat-ayat al-Quran kurang percaya, barangkali para ahlul hadits akan menjadi percaya jika dalilnya dari hadits.

Riwayat-riwayat berikut adalah berisi tentang menyikapi hadits dihadapan al-Quran yang dinisbatkan kepada Imam Ali dan Imam Ja'far (Abu Abdallah).

Hadits yang dinisbatkan kepada Imam Ali:

Telah mengabarkan kepada kami [Muhammad bin Yazid Ar Rifa'i] telah menceritakan kepada kami [Al Husain Al Ju'fi] dari [Hamzah Az Zayyat] dari [Abu Al Mukhtar Ath Tha`i] dari [anak saudaraku Al Harits] dari [Al Harits] ia berkata, "Aku pernah masuk ke dalam masjid dan ketika itu manusia membicarakan tentang beberapa hadits. Lalu aku menemui [Ali] dan berkata, "Tidakkah engkau melihat manusia membicarakan tentang beberapa hadits di dalam masjid?" Maka ia balik bertanya, "Benarkah mereka melakukannya?" Aku menjawab, "Benar." Ali lalu berkata, "Sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Akan terjadi beberapa fitnah." Aku bertanya, "Apa jalan keluarnya?" Beliau menjawab: 'Kitabullah. Kitabullah:


[*]Di dalamnya terdapat kisah kaum sebelum kalian, kabar kaum setelah kalian dan ketentuan hukum di antara kalian.



[*]Ia adalah kitab yang jelas dan pasti, bukan senda gurau.



[*]Ia adalah kitab yang jika ditinggalkan oleh orang-orang yang sombong, niscaya akan dibinasakan oleh Allah.



[*]Barangsiapa mencari petunjuk pada kitab selainnya, niscaya Allah akan menyesatkannya, sebab ia adalah tali Allah yang kuat.



[*]Ia adalah peringatan yang bijaksana.



[*]Ia adalah jalan yang lurus.



[*]Dengannya hawa nafsu tidak akan menyimpang dan lisan tidak akan keliru.



[*]Para ulama tidak pernah merasa kenyang dan bosan karena banyak pengulangan serta keajaibannya tidak pernah habis.



[*]Ia adalah kitab yang tidak akan habis jika didengar oleh bangsa jin, hingga mereka berkata:



     '(Sesungguhnya kami telah mendengar Al Qur'an yang menakjubkan) ' (Qs, Al Jin: 1).


[*]Ia adalah kitab yang jika siapa saja berkata dengannya, pasti benar, siapa yang memutuskan perkara dengannya, pasti adil, siapa yang beramal dengannya, pasti diberi pahala dan siapa yang menyeru kepadanya, pasti ditunjukkan ke jalan yang lurus.'



Ambillah ia untukmu, hai A'war." (Sunan Darimi no. 3197)


Hadits yang dinisbatkan kepada Imam Ja’far (diambil dari al-Kafi on line)

H 197, Ch. 22, h 1

Ali bin Ibrahim telah meriwayatkan dari ayahnya dari al-Nawfali dari al-Sakuni dari Abu 'Abdallah (as) yang mengatakan berikut:

"Nabi suci (sa)," Di atas setiap kebenaran terdapat sebuah kenyataan dan di atas setiap masalah yang sah terdapat cahaya. Apapun yang sesuai dengan al-Quran suci kamu harus mengikutinya dan apapun tidak sesuai abaikan saja."

H 198, Ch. 22, h 2

Muhammad bin Yahya telah meriwayatkan dari 'Abdullah bin Muhammad dari Ali bin al-Hakam dari Aban bin' Utsman dari 'Abdallah ibn abu Ya'fur yang mengatakan sebagai berikut:

"Dalam sebuah pertemuan di mana bin abi Ya'fur juga hadir, saya bertanya Imam abu 'Abdallah (as) tentang perbedaan didalam hadits yang diriwayatkan dari orang-orang yang kita percaya dan juga dari orang lain yang kita tidak percaya." Imam menjawab, "Jika kamu menemukan Hadits dan kamu menemukan bukti dalam Al-Quran suci untuk mendukungnya atau di Hadits Nabi suci (kamu boleh mengikutinya), jika tidak, kamu mengikuti hadits yang telah datang kepada kamu melalui perawi yang dipercaya."

H 199, Ch. 22, h 3

Sejumlah orang kita telah meriwayatkan dari Ahmad bin Muhammad bin Khalid dari ayahnya dari al-Nadr ibn Suwayd dari Yahya al-Halab dari Ayyub bin al-Hurr yang telah mengatakan berikut:

"Abu 'Abdallah (as) mengatakan," Segala sesuatu harus dirujuk kepada Al-Quran dan Sunnah, hadits mulia Nabi suci (sa) dan setiap hadits yang tidak sesuai dengan Al-Quran adalah pernyataan yang tidak berguna. '"

H 200, Ch. 22, h 4

Muhammad bin Yahya telah meriwayatkan dari Ahmad bin Muhammad bin 'Isa dari ibn Faddal dari Ali bin' Uqba dari Ayyub bin Rashid dari abu 'Abdallah (as) yang mengatakan berikut:

"Perihal Hadits apapun yang tidak sesuai dengan Al-Quran adalah pernyataan yang tidak berguna."

H 201, Ch. 22, h 5

Muhammad ibn 'Isma'il dari al-Fadhl bin Shadhan dari ibn abu 'Umayr dari Hisyam bin al-Hakam dan lain-lain dari abu 'Abdallah (as) yang telah mengatakan berikut:

"Nabi suci dialamatkan kepada orang-orang di Mina (sebuah tempat di Makkah) pernah berkata," Wahai manusia, apa pun yang datang kepada kamu dalam bentuk Hadits-ku, kamu harus melihat apakah sesuai dengan kitab suci Allah, kemudian ketahuilah bahwa saya telah mengatakannya, tetapi apa pun yang datang kepada kamu yang tidak sesuai dengan kitab Allah, maka ketahuilah bahwa saya tidak mengatakan hal itu. "
joeraygaul - 29/09/2012 06:03 PM
#4325

Namaste all,

Maaf baru pertama kali berkunjung dengan prime id, biasanya saya sering tanya2 juga dan sekarang mau bertanya lagi malus.

Bagaimana pandangan rekan2 Quranist di sini mengenai salah satu aturan Sariat Islam mengenai penetapan hukuman mati bagi siapa saja yang beralih keyakinan dari Islam ?
islamsaja - 29/09/2012 06:17 PM
#4326

Itu bukan syariat islam, karena islam memberi kebebasan setiap orang berkeyakinan sesuai kehendak masing-masing.

Hukuman mati kepada orang yang pindah keyakinan bertentangan dengan beberapa ayat berikut:

2:256. Tidak ada paksaan dalam ad-diin; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

18:29. Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barang siapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang dzalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

3:90. Sesungguhnya orang-orang kafir sesudah beriman, kemudian bertambah kekafirannya, sekali-kali tidak akan diterima tobatnya; dan mereka itulah orang-orang yang sesat.

4:137. Sesungguhnya orang-orang yang beriman kemudian kafir, kemudian beriman (pula), kemudian kafir lagi, kemudian bertambah kekafirannya, maka sekali-kali Allah tidak akan memberi ampunan kepada mereka, dan tidak (pula) menunjuki mereka kepada jalan yang lurus.

Kalau ada hukuman mati tentu tidak ada kesempatan beriman dan kafir untuk yang kedua kalinya.
Neshamakh - 29/09/2012 06:58 PM
#4327

Salamun alaykum \)

Maaf saya sangat jarang online, lagi banyak kesibukkan didunia nyata Peace:

Saya sebenarnya memantau sekali-kali, kalau memang lagi di internet, sekalian saya buka thread ini, Alhamdulillah ada agan lubeguka dan Kabamania.

Sementara ini menjelang akhir tahun mungkin saya jarang aktif, karena sekalinya libur saya juga masih ada prioritas lain, termasuk mendalami Al-Quran di real life.

sori ya kalo tulisan ini dianggep ga penting, cuma ngasih tau aja Peace:
Neshamakh - 29/09/2012 07:01 PM
#4328

Quote:
Original Posted By joeraygaul
Namaste all,

Maaf baru pertama kali berkunjung dengan prime id, biasanya saya sering tanya2 juga dan sekarang mau bertanya lagi malus.

Bagaimana pandangan rekan2 Quranist di sini mengenai salah satu aturan Sariat Islam mengenai penetapan hukuman mati bagi siapa saja yang beralih keyakinan dari Islam ?


Namaste \) (ga tau artinya)

itu tidak dibenarkan gan, Iman MUSTAHIL dipaksakan, kalau dalil ayat sudah di post oleh @islamsaja

Iman itu di dalam hati, kalau dari hati sudah tidak percaya ya mau diapain juga ga akan percaya.

Lalu mungkin agan akan nanya, darimana asal hukumnya? dari Hadist gan:

“Tidak halal darah seorang Muslim yang telah bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan aku adalah utusan Allah, kecuali dari tiga orang berikut ini; seseorang yang murtad dari Islam dan meninggalkan jama\'ah, orang yang telah menikah tapi berzina dan seseorang yang membunuh orang lain.\" ( HR Muslim )

“Beberapa orang Zindiq diringkus dan dihadapkan kepada Ali ra, lalu Ali membakar mereka. Kasus ini terdengar oleh Ibnu Abbas, sehingga ia berkata : Kalau aku, tak akan membakar mereka karena ada larangan Rasulullah saw yang bersabda: "Janganlah kalian menyiksa dengan siksaan Allah, " dan aku tetap akan membunuh mereka sesuai sabda Rasulullah saw : "Siapa yang mengganti agamanya, bunuhlah!" (HR Bukhari )
kepalawortel - 29/09/2012 07:10 PM
#4329

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Namaste \) (ga tau artinya)

itu tidak dibenarkan gan, Iman MUSTAHIL dipaksakan, kalau dalil ayat sudah di post oleh @islamsaja

Iman itu di dalam hati, kalau dari hati sudah tidak percaya ya mau diapain juga ga akan percaya.

Lalu mungkin agan akan nanya, darimana asal hukumnya? dari Hadist gan:

“Tidak halal darah seorang Muslim yang telah bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan aku adalah utusan Allah, kecuali dari tiga orang berikut ini; seseorang yang murtad dari Islam dan meninggalkan jama\'ah, orang yang telah menikah tapi berzina dan seseorang yang membunuh orang lain.\" ( HR Muslim )

“Beberapa orang Zindiq diringkus dan dihadapkan kepada Ali ra, lalu Ali membakar mereka. Kasus ini terdengar oleh Ibnu Abbas, sehingga ia berkata : Kalau aku, tak akan membakar mereka karena ada larangan Rasulullah saw yang bersabda: "Janganlah kalian menyiksa dengan siksaan Allah, " dan aku tetap akan membunuh mereka sesuai sabda Rasulullah saw : "Siapa yang mengganti agamanya, bunuhlah!" (HR Bukhari )



jangan lupakan ini yah
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748928628&postcount=1454
walaupun Muslim, kalau salah itu harus minta maaf,
atau udah salah ga mau ngaku salah?
atau goblok dan tolol ga tahu salah yang mana!ketika udah dikasih tahu letak salah dimana dengan jelas?!

sory sedikit keras,biar kebaca saja,
Neshamakh - 29/09/2012 07:12 PM
#4330

Quote:
Original Posted By kepalawortel
jangan lupakan ini yah
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748928628&postcount=1454
walaupun Muslim, kalau salah itu harus minta maaf,
atau udah salah ga mau ngaku salah?
atau goblok dan tolol ga tahu salah yang mana!ketika udah dikasih tahu letak salah dimana dengan jelas?!

sory sedikit keras,biar kebaca saja,


tenang aja, ga akan lupa, dan ga usah salting kalo ketauan Gereja kesayangannya membidik umat Muslim o

ngomong kasar itu uda ciri khas gereja itu emang, semua tokoh agama dihina-hina, sampe Katolik dibilang nyembah maria & patung, semua demi kristenisasi berjalan mulus, evangelist didikan Gereja ini emang ngeselin semua
kepalawortel - 29/09/2012 07:28 PM
#4331

Quote:
Original Posted By Neshamakh
tenang aja, ga akan lupa, dan ga usah salting kalo ketauan Gereja kesayangannya membidik umat Muslim o

ngomong kasar itu uda ciri khas gereja itu emang, semua tokoh agama dihina-hina, sampe Katolik dibilang nyembah maria & patung, semua demi kristenisasi berjalan mulus, evangelist didikan Gereja ini emang ngeselin semua


jadi gw haru ngomong sambil bilang woow gitu?


Quote:
Original Posted By kepalawortel

situ aja ga bisa membuktikan Bani kedar = Islam atau Muslim
main tuduh dan fitnah gila:
ga sadar dosa?
sedangkan saya memberikan penjelasan bahwa Bani Kedar adalah blah blah blah..

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16266344&page=73
Neshamakh - 29/09/2012 07:37 PM
#4332

Kan gua nanya, Siapa bani kedar yang Pendeta NIKO maksud??

elo jawab:

Quote:
Original Posted By kepalawortel
nah gini dong, kan sesuai dengan apa yang gw posting pertama kali

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=748913334&postcount=1433

cool:

Kedar/ Qedar, (Ibrani, קדר - QEDAR, 'hitam', 'kehitam-hitaman'). cool:
Istilah "Kedar":

[*]Ada beberapa penggunaan istilah "Kedar" adalah sebutan bagi umat Muslim
[*]Ada juga yang merujuk bahwa "Kedar" adalah Indonesia dengan Rujukan Yesaya pasal 60, dan ditarik sebuah kesimpulan leh beberapa "nabi" baru dalam aliran Kristen tertentu, saya kutip, sbb




Memang ada perkiraan bahwa bangsa Kedar itu asal dari bangsa Saudi Arabia yang menurunkan agama yang menjadi terbesar di Indonesia. Tapi apakah benar Bani Kedar ini menurunkan agama Islam?

The Encyclopedia of World History. 2001.
dapat diakses di : http://www.bartleby.com/67/127.html



     Lihat juga :
http://nabataea.net/kedar.html
http://www.answers.com/topic/kedar


Jadi, Kedar adalah suku yang tinggal di Arab bagian utara (bukan di Mekkah, pusat agama Islam).


cool: gw copas aja, yang pasti ambil makna dan intinya tidak menambah atau mengurangi kata cool:

hanya menambah emot cool:




Apakah menjawab pertanyaan saya? ENGGAK/TIDAK/LA/NO/NEINE

yang elo jelasin itu adalah BANI KEDAR menurut Bible (dengan tafsiran elu), sementara pertanyaan gue adalah: Siapakah BANI KEDAR MENURUT PENDETA NIKO??

elo mau tau satu-satunya jawaban lo yang RELEVAN dengan pertanyaan gue?

nih:

Quote:
Original Posted By kepalawortel
ternyata ga jadi, kita semua bangun jam 11 pagi cool: ekh siang maksudnya, karena terlalu happy malam malamnya kita mengilacool:

so, coba agan telepon atau langsung samperin pdt niko cool:


semalam latihan,ga bisa ntn, ntnpun dikit (belakang belakang + ga ada suara)
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16454974

yuk ntn cool:


apakah itu menjawab? TIDAK.

Lalu lu nimbrung pertanyaan gue yang dilontarkan secara baik-baik ke agan Ruvo, mengenai "apakah menurut Bible, manusia yang bisa melihat hantu dan sejenisnya?" elu menjawab dengan ayat Bible, lalu gue minta tafsiran elu atas ayat tersebut + kesimpulan elu dari ayat tersebut, lalu kesimpulan dari pertanyaan gue.

Elu malah marah-marah lalu menuntut gue minta maaf, nangkringin thread gue ampe gw OL...

ya sudah! tuh uda minta maaf gue, puas ye?
GBI oh GBI.. ga pendeta ga jemaat banyak amat yang nyolot
Neshamakh - 29/09/2012 09:08 PM
#4333

Quote:
Original Posted By khoyyir
ane punya dasar untuk ngomong kasar ke agan2 kayak ente semua, bhwa org fasiq tdak patut dihormati, n hikmahnya banyak, slh stu yg tampak adlah agar sdar kefasiqannya


Hikmah yg saya petik dr postingan ente adalah, ente itu bisa nebak si A fasik si B fasik, dan saya yakin anda mengatakan kami-kami ini fasik karena berpegang teguh HANYA kepada Firman Allah ta'ala.

jadi, anda ini tidak lebih dari manusia fanatik terhadap karya ULAMA (Hadist), dan menganggap karya mereka itu Divine, sehingga tidak bisa salah.

Coba dong saya minta dasar Al-Quran YANG MENDUKUNG wajibnya membunuhan Cicak dan Anjing hitam
khoyyir - 29/09/2012 09:38 PM
#4334

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Hikmah yg saya petik dr postingan ente adalah, ente itu bisa nebak si A fasik si B fasik, dan saya yakin anda mengatakan kami-kami ini fasik karena berpegang teguh HANYA kepada Firman Allah ta'ala.

jadi, anda ini tidak lebih dari manusia fanatik terhadap karya ULAMA (Hadist), dan menganggap karya mereka itu Divine, sehingga tidak bisa salah.

Coba dong saya minta dasar Al-Quran YANG MENDUKUNG wajibnya membunuhan Cicak dan Anjing hitam


akhirnya keluar juga dedengkotnya dari persembunyiannya, seberapa bodoh lagi ya kira2, terus ulang deh gan berkali2 pertanyaan ente, yang jelas semua udah ngliat n pham jawaban ane selain quranist, ente jawab aja 7 prtanyaan ane belum tentu bisa, ane tunggu jawabannye.

kalo ane gak peduli ente olok2 segala macem, tapi ente jelas FASIQ, sering ane temukan ente nghina ulama n sumber hukum islam yg ke 2.
khoyyir - 29/09/2012 09:46 PM
#4335

dari pada nebak2 ulama yang jelas ketahuan kesholihannya, mending nebak2 orang yg jelas keliatan kefasiqannya
Neshamakh - 29/09/2012 09:49 PM
#4336

Quote:
Original Posted By khoyyir
akhirnya keluar juga dedengkotnya dari persembunyiannya, seberapa bodoh lagi ya kira2, terus ulang deh gan berkali2 pertanyaan ente, yang jelas semua udah ngliat n pham jawaban ane selain quranist, ente jawab aja 7 prtanyaan ane belum tentu bisa, ane tunggu jawabannye.

kalo ane gak peduli ente olok2 segala macem, tapi ente jelas FASIQ, sering ane temukan ente nghina ulama n sumber hukum islam yg ke 2.


copas sini mana tulisan gua ngehina Ulama? gue sangat respek sama ulama-ulama terdahulu, namun gue gak memuja mereka dan mengklaim mereka SUCI dan bebas dari salah.

gue kagum sama Soekarno bukan berarti soekarno ga pernah salah, demikianlah analoginya.

7 pertanyaan lu uda dijawab itu dibelakang, dan gue setuju dengan pemikiran lubeguka (setidaknya saat ini), lu mau hadist yg bertentangan dengan Al-Quran

jawab aja di Quran belahan mana Cicak dan Anjing hitam itu harus dibunuh? di Quran mana kisah Musa lari2an ama batu sambil telanjang karena si batu ngambil bajunya Musa?
Neshamakh - 29/09/2012 09:53 PM
#4337

Quote:
Original Posted By khoyyir
dari pada nebak2 ulama yang jelas ketahuan kesholihannya, mending nebak2 orang yg jelas keliatan kefasiqannya


jelas kalau dilihat dari sisi mana? Iman? kalau sudah bicara anda beriman pada Ulama ya itu hak anda, ane ga akan beriman sama manusia dan ente pun ga akan beriman pada Allah saja kan?

itulah beda ane dengan ente.
Ane memanusiakan manusia, dan men-allahkan Allah.
Ente mengagung-agungkan Manusia tertentu, dan menyamakan ucapan mereka dengan Firman Allah, yakni sama-sama wajib didengar dan dipatuhi, kendati orang itu bukan Nabi & Rasul, tapi karena anda beriman sama mereka ya jadilah seperti itu.

lo beriman Hadist shahih itu 100% pasti ucapan Rasulullah, kalau Iman seperti itu sudah merasuk ya kita mau jelasin kaya gimana ya telinga, mata, dan hatimu sudah tertutup akan pandangan baru, ya silahkan shakehand
khoyyir - 29/09/2012 09:59 PM
#4338

Quote:
Original Posted By Neshamakh
copas sini mana tulisan gua ngehina Ulama? gue sangat respek sama ulama-ulama terdahulu, namun gue gak memuja mereka dan mengklaim mereka SUCI dan bebas dari salah.

gue kagum sama Soekarno bukan berarti soekarno ga pernah salah, demikianlah analoginya.

7 pertanyaan lu uda dijawab itu dibelakang, dan gue setuju dengan pemikiran lubeguka (setidaknya saat ini), lu mau hadist yg bertentangan dengan Al-Quran

jawab aja di Quran belahan mana Cicak dan Anjing hitam itu harus dibunuh? di Quran mana kisah Musa lari2an ama batu sambil telanjang karena si batu ngambil bajunya Musa?


dijawab dibelakang mana?? siapa juga yang memuja, siapa juga yg mgagap suci, ane ngambil ilmunya selama tidak bertentangan dengan alquran, n dlm jlur periwayatan yang benar, ane gak sembarang menolak kebenaran, kalo ente tanya mana dalil alquran yg menyuruh bunuh cicak, udah ane jelasin, bunuh cicak tidak bertentangan dengan alquran, selama mengikuti caranya. kalo ane balik tanya dimana dalil buat ente yang mendukung untuk menolak sunnah??
kaluak.junior2 - 29/09/2012 10:02 PM
#4339

Quote:
Original Posted By Neshamakh
jelas kalau dilihat dari sisi mana? Iman? kalau sudah bicara anda beriman pada Ulama ya itu hak anda, ane ga akan beriman sama manusia dan ente pun ga akan beriman pada Allah saja kan?

itulah beda ane dengan ente.
Ane memanusiakan manusia, dan men-allahkan Allah.
Ente mengagung-agungkan Manusia tertentu, dan menyamakan ucapan mereka dengan Firman Allah, yakni sama-sama wajib didengar dan dipatuhi, kendati orang itu bukan Nabi & Rasul, tapi karena anda beriman sama mereka ya jadilah seperti itu.

lo beriman Hadist shahih itu 100% pasti ucapan Rasulullah, kalau Iman seperti itu sudah merasuk ya kita mau jelasin kaya gimana ya telinga, mata, dan hatimu sudah tertutup akan pandangan baru, ya silahkan shakehand


tunggu dulu kakak..

hadist itu mutlak benar tidak..
ada potensi kesalahan

terlepas dari itu esensi yg dibawa tidak akan terlalu jauh dari sumber primer..

contoh : ada kemiripan bait dg hadist meskipun tidak sama 100%

semoga mengerti maksud saya..
khoyyir - 29/09/2012 10:08 PM
#4340

ane menerima semua ilmu selama tidak bertentangan dengan alquran, kalo ane jadi ente ngpain ngikutin ente, wong sholeh aja ane ndak tau, sunnah aja ente tolak, apalagi ndengerin manusia fasiq sperti ente
Page 217 of 227 | ‹ First  < 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab