DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab
Total Views: 200033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 219 of 227 | ‹ First  < 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 >  Last ›

lubeguka - 01/10/2012 02:18 AM
#4361

Quote:
Original Posted By khoyyir
gak punya kitab hadits maen fitnah kalo hadits propaganda yahudi, disuruh buka kitabnya lama amat mbuletnya gak karuan, n gak bisa mbuktikan kenapa bisa terjadi kesamaan matan pada perawi yg berbeda tobaqotnya.


heheh emasih ga ngerti juga ya dik khoyir ini

Bukhari - tobaqot 1 - tobaqot 2 - tobaqot 3 - tobaqot 4 - tobaqot sahabat - Rasul

Ya namanya priwayatan dari tobaqot 1 ke 2 ke 3- ke 4 - sahabat pasti sama paling bisa beda dikit. masalahnya buijkhari cuma ketemu tobaqot 1 - mungkin aja ketemu tobaqot 2 - tapi ga mungkin ketemu tobaqot 3 - 4.
Kalo dari tobaqot 2 - ke 1 tanpa konfiormasi dari tobaqot 3,4,sahabat kayaknya ngimpi ente bilang kenapa bisa sama. Womng ga bisa dikonfirmasi ke tobaqot yang ga pernah ketemu sama bukhari.

Lha emang banyak propaganda yahudi ente aja yang ga sadar terlalu mengkultuskan perawi dan imam hadist ente.

Quote:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=723347771&postcount=2346
agan menjawab n penjelasannya keliatan, sama sekali gak ngerti ilmu tobaqot.


lha tarikh ar ruwat iotu merupakan hal penting dalam rijal hadist. tana tarikh ar ruwat bisa saja dibikin nama nama yang ga pernah eksis toh imam hadist ga pernah dan ga sejaman sama mereka. bahlul juga ente, masa tarikh ar ruwat dibilang ga penting...trus ente pikir bisa nentuin tobaqot darimana kalo ga dari tarikh ar ruwat?
malu

Quote:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=723402172&postcount=2359
agan menolak bahwa isra' itu perjalanan seperti pada hadits2 shahih, tapi setelah ane jelasin surat isra' gak bisa jawab.


hehehe mungkin ente aja yang ga mau nerima jawaban ane. Kisah isra di kitab bukhari banyak sekali propaganda yahudi, wong nyontek injil sama ajaran persia kok Yb

Quote:
agan menolak mi'raj karena gak ada dialquran, setelah ane jelasin surat an najm n penjelasan haditsnya agan gak bisa jawab lagi.


miraj di Qur'an ameng ada tapi hga seperti di hadist. ente bahlul kali

Quote:
siapa yang pake tafsir? ente memahami alquran pake apa? akal? logika? dmn logika ente bahwa ruku' n sujud bukan dalam keadaan hina kepada Allah? pantaskah kalamullah diucapkan??


tinggal bawa aja ayat tersurat bahwa rukuk dan sujud keadaaan terhina? masalahnya ente sanggup nggak dukung klaim ente pake ayat tersurat? malu

Quote:
Sajdah:15. Sesungguhnya orang yang benar-benar percaya kepada ayat-ayat Kami adalah mereka yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat itu mereka segera bersujud seraya bertasbih dan memuji Rabbnya, dan lagi pula mereka tidaklah sombong.


tidak ada penyuratan sujud dalam keadaan terhina dan tidak ada kata rukuk disitu, ente bahlul?

Quote:
tau gak gan kenapa gak diperintahkan membaca/ tilawah alqur'an juga? tau gak bedanya membaca alquran, bertasbih, memuji sama berdo'a?


Bacaan tasbih terbaik adanya di Qur'an. Ente aja yang ngotot tasbih terbaik itu adanya di kitab selain Qur'an


Quote:
berikut pendapat beberapa ulama yang ilmu alqurannya lebih tinggi daripada ente.

Ada ulama yang menyatakan bahwa sebaik-baik rukun shalat adalah berdiri dan sebaik-baik bacaan adalah Al Qur’an. Karenanya, yang afdhol ini ditempatkan pada yang afdhol. Sedangkan Al Qur’an tidak diperkenankan dibaca di tempat lainnya agar tidak disangka bahwa Al Qur’an punya kedudukan yang sama dengan dzikir lainnya.


nah silahkan bawa ayat yang dijadiin pegangan tuh ulama ente, sanggup ga bahwa Qur;an ga boleh dibaca selain ketika shalat?

Quote:
Ada pula ulama yang menyatakan bahwa ruku’ dan sujud adalah dua keadaan di mana seseorang tunduk dan hina di hadapan Allah, sehingga bacaan yang lebih pantas ketika itu adalah do’a dan bacaan tasbih. Oleh karena itu, terlarang membaca Al Qur’an ketika sujud dalam rangka untuk mengagungkan Al Qur’an dan untuk memuliakan yang membacanya. (Lihat ‘Aunul Ma’bud, 3/91)


lagi lagi mana ayat Quran yangdijadiin hujjah bahwa rukuk dan sujud merupakan keadaan terhina?

Quote:
Lalu bagaimana membaca do’a yang diambil dari Al Qur’an ketika sujud
Alasannya karena niatan ketika itu adalah bukan untuk tilawah Al Qur’an, namun untuk berdo’a. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda,

إِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى

“Setiap amalan tergantung pada niat. Setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan” (HR. Bukhari no. 1 dan Muslim no. 1907)
Dari penjelasan ini, membaca do’a yang berasal dari Al Qur’an ketika sujud itu dibolehkan selama niatannya bukanlah untuk tilawah, namun untuk berdo’a.
sekarang ente ane tanya tau bedanya baca qur'an sama dzikir n berdoa?


Dzikir terbaik ada di Qur'an
Doa terbaik adanya juga di Qur'an
karena Qur;an ahsanal hadist jadi seluruh hadist terbaik adanya di Qur;an ente aja yang mau nerima ini


Quote:
ni gan jawaban yang sekaligus pertanyaan ane yang gak bisa dijawab qur'anist, belum 12 ayat lagi yang ente tolak sbagai jawaban.
1. Sebutkan hadits shahih yang bertentangan dengan alquran?


banyak udah ane sebutin Yb

Quote:
2. “Dan (juga karena) Allah telah menurunkan Al-Kitab dan Al-Hikmah (Assunnah) kepadamu.” (An-Nisa`: 113), dari mana tafsiran agan tentang al hikmah dan bagaimana agan tidak mengakui al hikmah?


hehe udah dijawab sama PR darimana tafsir ente alhikmah = sunnah? malu

Quote:
3. An-nahl 43. Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka (para rasul); maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan [tentangnya] jika kamu tidak mengetahui, . bagaimana agan menafsirkan ad dizkra? bukankah pengingatnya (rasul) atau yang memiliki pengetahuan tentangnya adalah penghafal haditsnya dan ulama2 yang senantiasa mengingatnya?


udah dijawab juga ama PR, ente aja yang berkelit pertama bilang ahla dzikir itu ulama sama ahli hadist pas dijabarin ente bilang itu ke ahla dzikir dari umat sebelumnya, bahlul ah ente nih malu

Quote:
4. Al ahdzab 21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
bagaimana agan meniru suri tauladan rasulullah? darimana agan mendapatkan cara pengamalan alquran jika bukan dari contoh yang baik? ayat mana yang menyebut rasulullah yang dituju nabi lain selain Muhammad SAW? sebutkan contoh yang baik sholat lengkap nabi muhammad dalam alquran? sebutkan contoh budi pekerti rasulullah dalam alquran?


Nabi Muhammad diperintahkan untuk mengikuti uswatuhn hasanah pada diri Ibarahim darimana ente pikir bisa dapet soal Nabi Ibrahim? dari kitab hadist setelah Nabi Ibrahim?

uswatun hasanah itu keimanannya, yang hany beriman sama apa yang Allah turunkan dan banyak lagi bukan berarti melegalkan kitab hadist dari persia..masih ga liat juga?

Quote:
5. Surat An Nisa, ayat : 65
"Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakikatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu (rasulullah) hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa diri mereka tidak keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereti, menerima dengan sepenuhnya. " sebutkan keputusan2 rasulullah dalam alquran?


nah ini lagi motong ayat dengan Qur'an ane udah kasih jawaban juga dengan apa RAsulullah menjadi hakim?

Quote:
6. Surat An Nisa , ayat : 59

"Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah, dan taatilah Rasul, dan Ulul amri diantara kalian (pemimpin dalam agama). Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalilah ia kepada Allah (AlQur'an) dan Rasul (Sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya. "
siapa ulul amri menurut quranist? darimana penafsirannya? kalau taat kepada Allah dan rasul adalah perintah yang sama (tidak ada sunnah) dalam alquran, lalu bagaimana dengan taat kpd ulil amri? sebutkan ulama2 ahli hadits yang berbohong untuk kebaikan orang lain? sebutkan keuntungan yang didapatkan ahli hadits dari kebohongannya?


ulil amri menurut hadist sama kaya rabi, pendeta di umat umat terdahulu merubah ayat ayat Qur;an seenaknya dari tempatnya. Ulil amri menurut Qur;an itu pemimpin yang mempunyai autoritas tertinggi, itu mangkanya dikatakan kalau berlainan pendapat dengan ulil amri ya balikin ke Allah dan Rasul ( AlQur'an) bukan Allah Qur;an trus Rasul sunnahnya. Ga ada tuh sunnah rasul ente aja yang demennya mengadi domba ALlah dan Rasulnya. islam bukan din Rasul.

Quote:
7. Surat An Nahi : 44
"Dan kami turunkan kepadamu Al-Qur'an, agar kamu menerangkan kepada umat manusia yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan. " alquran tidak hanya disampaikan tapi diterangkan, sebutkan keterangan2 alquran dari rasulullah?


Ya ayat Qur;an merupakan keterangan. Ini kan hanya apology ente aja yang mau nekenin Qur'an ga cukup jadi perlu keterangan tambahan

2 tahun lalu ente ketemu orang seperti ane? malus
kalo orang seperti ane ga mungkin mau dobodohin ente sama ulama ente lah gan Yb

oh iya mau dapet gelar menang lagi ga? ane kasih nih kalo ente mau menang lagi nih

malu
yeson.ani - 01/10/2012 06:59 AM
#4362

lubego bahlul mmg parah idiotnya. menafsir Quran cuma modal kamus dan literalis. goblok! Sunnah nabi itu ya sunnah dr Allah. disebut sunnah nabi krn pelakunya nabi. al hikmah itu adalah suri tauladan nabi, sunnah nabi, perintah nabi pd hadis yg bisa or wajib diikuti dilaksanakan umat muslim,krn Allah perintahkan nabi u/ melakukan tindakan apa yg disebut sbg sunnah nabi itu. elo mmg bego banget. arti nahnu kami sj gak bs mbedain per ayat,main pukul rata. penafsiran elo mmg bodoh dan menyesatkan.
see, si lubego makin terkuak kebodohannya, cuma modal kamus sj, beraninya ingkar hadis. loe sampai mampus juga gak bakalan mampu haji,krn tanpa hadis mana tahu cara nabi berhaji,suritauladan nabi dlm bersholat sj loe gak tahu. malah loe main tafsir ngaco sendiri ttg tatacara sholat dgn kemampuan otak elo yg sangat terbatas. cara elo beragama,kaum sesat,yg ngaku2 quranist itu, mirip kafir. bagi yg masih ingin sadar dan bertobat jd muslim yg kaffah,silahkan bertanya ke MBMM. tinggalkan trit sampah ini.
bagi muslim yg beneran,bukan klonengan si moderator yg cuma mau bikin rame DC,yg skrg pegang ABMM,silahkan bertanya ke MBMM or PM ke TS seindah. semoga kalian tidak disesatkan di sini maupun di ABMM. kalian jg bs nanya ke trit sufi,kl belum sempat dijawab di MBMM. kl di ABMM gw gak tanggung sepenuhnya benar,apalagi disini, sdh jelas SESATnya.

Nieh, sama dgn kafir dibawah, scr BODOH main tafsir hadis, harus caritahu latarbelakang munculnya hadis dulu! itu hadis bicara ttg orang murtad yang sudah jadi kafir harby, yg mengancam nyawa muslim, bukan sembarang orang murtad. goblok!
joeraygaul - 01/10/2012 10:22 AM
#4363

Quote:
Original Posted By Neshamakh
Namaste \) (ga tau artinya)

itu tidak dibenarkan gan, Iman MUSTAHIL dipaksakan, kalau dalil ayat sudah di post oleh @islamsaja

Iman itu di dalam hati, kalau dari hati sudah tidak percaya ya mau diapain juga ga akan percaya.

Lalu mungkin agan akan nanya, darimana asal hukumnya? dari Hadist gan:

“Tidak halal darah seorang Muslim yang telah bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan aku adalah utusan Allah, kecuali dari tiga orang berikut ini; seseorang yang murtad dari Islam dan meninggalkan jama\'ah, orang yang telah menikah tapi berzina dan seseorang yang membunuh orang lain.\" ( HR Muslim )

“Beberapa orang Zindiq diringkus dan dihadapkan kepada Ali ra, lalu Ali membakar mereka. Kasus ini terdengar oleh Ibnu Abbas, sehingga ia berkata : Kalau aku, tak akan membakar mereka karena ada larangan Rasulullah saw yang bersabda: "Janganlah kalian menyiksa dengan siksaan Allah, " dan aku tetap akan membunuh mereka sesuai sabda Rasulullah saw : "Siapa yang mengganti agamanya, bunuhlah!" (HR Bukhari )


Arti namaste adalah saya menghormati anda, hormat dan salam bagimu malus.


Berarti menurut Al Quran tidak ada ketetapan bagi seseorang yang murtad agar dihukum mati dan ketentuan penetapan hukuman mati bagi yang murtad hanya bersumberkan dari hadits saja ya bro. Ok thx penjelasannya.
Anumodana _/|\_







Anumodana = terima kasih
lubeguka - 01/10/2012 11:28 AM
#4364

Quote:
Original Posted By mjbr
Permisi agan-agan sekalian malus
mau numpang tanya nih,,

Bagaimana pendapat agan-agan mengenai rekayasa genetika dan sintetis biologi ?
misalnya kita rakit / buat tanaman unggulan ato buat bakteri khusus gitu ?
tentunya untuk kemaslahatan ummat juga,,

makasih,


gan ini pendapat ane yang awam ya
kalo niatnya untuk kemaslahatan umat manusia maka bagus dilakukan
contoh tanah yang sudah rusak sehingga bibit unggulan (i.e padi) yang lebih mampu bertahan dalam kondisi tersebut harus direkayasa secara genetik sedemikian rupa. Bakteri bakteri yang diperuntukan untuk mengembalikan kesuburan tanah ane rasa itu termasuk berbuat kebaikan kalo di dalam Qur'an gan

intinya yang membuat kerusakankan manusia juga kalau manusia memulai usaha untuk memperbaiki yang sudah rusak bukankah bagus? bukahkah dulu juga sebelum ada obat untuk influenza kebanyakan manusia ga bisa selamat.

Manusia dikasih tempat tinggal bumi trus mau enak aja ga mau ngurus bumi, buat kerusakan malah iya. AlQur;an menekankan penggunaan akal agar bisa menyerap petunjuk sehingga bisa berbuat kebaikan untuk sesama

itu pendapat ane yang awam, mohon maaf kalo contoih yang diberikan ga nyambung ya gan Yb
AntiKemunafikan - 01/10/2012 01:01 PM
#4365

Quote:
Original Posted By mjbr
Permisi agan-agan sekalian malus
mau numpang tanya nih,,

Bagaimana pendapat agan-agan mengenai rekayasa genetika dan sintetis biologi ?
misalnya kita rakit / buat tanaman unggulan ato buat bakteri khusus gitu ?
tentunya untuk kemaslahatan ummat juga,,

makasih,


berdasar pengetahuan saya, rekayasa genetika tidak pernah menghasilkan hal positif gan

memang ada beberapa hasil yang dianggap positif, tapi ternyata setelah mengalami penelitian mendalam, efeknya secara agregat yah negatif

sebagai misal tanaman padi unggul, memang harus diakui unggul untuk suatu situasi, tapi padi semacam itu, biasanya rentan terhadap suatu jenis penyakit lain yang pada akhirnya harus ditambahkan pestisida, dan pada akhirnya merusak tanah
padi semacam itu juga biasanya entah rakus air, unsur hara dsb

kalau kita pahami mendalam gerakan pertanian yang sekarang ada itu justru kembali kepada bibit asli lokal suatu daerah

bukan berarti saya anti penyilangan tanaman lho yah

kalau rekayasa tanaman atau hewan ternak melalui jalur alamiah yang sesuai alam, yaitu perkawinan silang, saya cenderung setuju, tapi kalau rekayasa melalui genetika, saya cenderung tidak setuju

dalam pemahaman saya, rekayasa genetika itu adalah salah satu musuh pertanian yang paling berbahaya
mjbr - 01/10/2012 01:06 PM
#4366

Quote:
Original Posted By lubeguka
gan ini pendapat ane yang awam ya
kalo niatnya untuk kemaslahatan umat manusia maka bagus dilakukan
contoh tanah yang sudah rusak sehingga bibit unggulan (i.e padi) yang lebih mampu bertahan dalam kondisi tersebut harus direkayasa secara genetik sedemikian rupa. Bakteri bakteri yang diperuntukan untuk mengembalikan kesuburan tanah ane rasa itu termasuk berbuat kebaikan kalo di dalam Qur'an gan

intinya yang membuat kerusakankan manusia juga kalau manusia memulai usaha untuk memperbaiki yang sudah rusak bukankah bagus? bukahkah dulu juga sebelum ada obat untuk influenza kebanyakan manusia ga bisa selamat.

Manusia dikasih tempat tinggal bumi trus mau enak aja ga mau ngurus bumi, buat kerusakan malah iya. AlQur;an menekankan penggunaan akal agar bisa menyerap petunjuk sehingga bisa berbuat kebaikan untuk sesama

itu pendapat ane yang awam, mohon maaf kalo contoih yang diberikan ga nyambung ya gan Yb

setuju sama pendapatnya shakehand
apakah ada ayat Al-Qur'an, baik itu yang tersurat maupun tersirat dalam ayat yang menengehi masalah ini,,
soalnya ada beberapa pendapat orang untuk kasus sintetis biologis udah me-mainkan peranan tuhan,
alias menciptakan mahkluk baru,,

soalnya ane beda pendapat sama yang mengeluarkan pendapat itu,,
cuma belum ada pegangan tuk membantahnya,
Quote:
Original Posted By AntiKemunafikan
berdasar pengetahuan saya, rekayasa genetika tidak pernah menghasilkan hal positif gan

memang ada beberapa hasil yang dianggap positif, tapi ternyata setelah mengalami penelitian mendalam, efeknya secara agregat yah negatif

sebagai misal tanaman padi unggul, memang harus diakui unggul untuk suatu situasi, tapi padi semacam itu, biasanya rentan terhadap suatu jenis penyakit lain yang pada akhirnya harus ditambahkan pestisida, dan pada akhirnya merusak tanah
padi semacam itu juga biasanya entah rakus air, unsur hara dsb

kalau kita pahami mendalam gerakan pertanian yang sekarang ada itu justru kembali kepada bibit asli lokal suatu daerah

bukan berarti saya anti penyilangan tanaman lho yah

kalau rekayasa tanaman atau hewan ternak melalui jalur alamiah yang sesuai alam, yaitu perkimpoian silang, saya cenderung setuju, tapi kalau rekayasa melalui genetika, saya cenderung tidak setuju

dalam pemahaman saya, rekayasa genetika itu adalah salah satu musuh pertanian yang paling berbahaya

Makasih atas masukannya shakehand
lubeguka - 01/10/2012 01:53 PM
#4367

Quote:
Original Posted By mjbr
setuju sama pendapatnya shakehand
apakah ada ayat Al-Qur'an, baik itu yang tersurat maupun tersirat dalam ayat yang menengehi masalah ini,,
soalnya ada beberapa pendapat orang untuk kasus sintetis biologis udah me-mainkan peranan tuhan,
alias menciptakan mahkluk baru,,

soalnya ane beda pendapat sama yang mengeluarkan pendapat itu,,
cuma belum ada pegangan tuk membantahnya,



Hmm ane ga punya ilmu sih tapi jawab secara general aja ya gan

mungkin ini udah ranah tafsir gan. Khaliq itu salah satu ism Allah. kegiatan mencipta selalu dinisbatkan pada Allah. Mungkin kalau mengkaryakan masih bisa dilakukan manusia.


sbb :

Banyak ayat Qur;an yang bilang Kami menurunkan air hujan dan dari air tersebut membuat tumbuh berbagai macam tanaman dan berguna untuk binatang ternak dst. menumbuhkan tumbuhan tentu memerlukan proses yang melibatkan manusia juga. hingga tumbuhnya tanaman tersebut ada dalam Qur'an bisa disebut sebagai 'taman'. yang bisa dikonotasikan ada campur tangan manusia maka tidak bisa disebut taman karena tumbuh liar dan mungkin tidak berkelangsungan. Allah mengatakan membuat bahetar untuk berlayar dilaut, tanpa proses manusia tidak mungkin bahter itu terjadi

Tapi terus terang ane kurang paham aspek keilmuan ini, sehingga tidak pada temnpatnya kalau memberikan tafsir karena tidak mempunyai pengetahuan tentang rekayasa genetik gan

soal memainkan peranan tuhan? kayaknya terciptanya obat influenza dulu juga dianggap sama orthodox (intinya) menghalangi malaikat maut untuk mematikan manusia ya gan , karena membuat umur manusia yang seharusnya meninggal karena virus tersebut jadi terselamatkan Yb

Mohon maaf gan seengaknya ane mesti dalemin dulu sebelum bisa memberikan pendapat, takut salah Yb
mjbr - 01/10/2012 02:04 PM
#4368

Quote:
Original Posted By lubeguka
Hmm ane ga punya ilmu sih tapi jawab secara general aja ya gan

mungkin ini udah ranah tafsir gan. Khaliq itu salah satu ism Allah. kegiatan mencipta selalu dinisbatkan pada Allah. Mungkin kalau mengkaryakan masih bisa dilakukan manusia.
=====
soal memainkan peranan tuhan? kayaknya terciptanya obat influenza dulu juga dianggap sama orthodox (intinya) menghalangi malaikat maut untuk mematikan manusia ya gan , karena membuat umur manusia yang seharusnya meninggal karena virus tersebut jadi terselamatkan Yb

Mohon maaf gan seengaknya ane mesti dalemin dulu sebelum bisa memberikan pendapat, takut salah Yb

Makasih atas pemaparannya,,
tapi aneh juga ya kalo pemisalan sperti itu,,
dengan ada-nya obat maka terselamatkan dari malaikat maut (gak jadi mati),,
-------
yang bisa ane tangkap dari penjelasan ente sih,,
ini bukan memaikan peranan tuhan,
toh dari ayat itu juga jelas,
kalo kita di suruh berusaha untuk ini,

kalo gak salah ada ayat yang bunyinya,,
"Allah menciptakan bumi dan langit untuk manusia" (kurang lebih seperti ini bunyinya)
dari sini bisa juga di simpulkan kalo apapun yang ada di bumi bisa digunakan untuk kemaslahatan ummat,
dan cara untuk mendapatkan itu bisa dengan rekayasa gentika, sintesis biologi, dan sejenis,

ane sih pahamnya begitu,
kalo ada salah bisa di ralat malu:
lubeguka - 01/10/2012 02:40 PM
#4369

Quote:
Original Posted By mjbr
Makasih atas pemaparannya,,
tapi aneh juga ya kalo pemisalan sperti itu,,
dengan ada-nya obat maka terselamatkan dari malaikat maut (gak jadi mati),,
-------
yang bisa ane tangkap dari penjelasan ente sih,,
ini bukan memaikan peranan tuhan,
toh dari ayat itu juga jelas,
kalo kita di suruh berusaha untuk ini,

kalo gak salah ada ayat yang bunyinya,,
"Allah menciptakan bumi dan langit untuk manusia" (kurang lebih seperti ini bunyinya)
dari sini bisa juga di simpulkan kalo apapun yang ada di bumi bisa digunakan untuk kemaslahatan ummat,
dan cara untuk mendapatkan itu bisa dengan rekayasa gentika, sintesis biologi, dan sejenis,

ane sih pahamnya begitu,
kalo ada salah bisa di ralat malu:


Ya gan, seperti ane bilang kalau sebatas mengkaryakan mungkin masih bisa dilakukan tapi kalau mencipta manusia, hewan bisa menghasilkan ciptaan yang sama maka tidak akan bisa. Menciptakan yang sekecil nyamuk aja ane rasa sih ga bisa gan.

ga tau definisi rekayasa itu apa tapi ketika manusia merekayasa bentuk kayu dari pephonan untuk membuat kapal itu masuk definisi rekayasa ga ya? kalau rekayasa genetik makhluk hidup itu genetiknya dibuat atau direkayasa dari genetik makhluk hidup yang sudah ada gan.

soal malaikat maut ane cuma langsung ke point nya aja gan hehehe dulu kan zaman virus influenzea merebak kan juta'an bahkan katanya puluhan juta manusia punah nah karena ada obat maka yang sehrusnya wafat ( sudah terkena virus tersebut) bisa selamat. Ada aja yang berpandangan bahwa itu negatif secara agama. Sama halnya ketika ada pilihan untuk menahan hidup manusia melalui mesin pendukung, ini kontrioversi juga kan gan..ya intinya da aja kontroversi

bener Allah usuruh manusia berusaha gan. Kata Kami di dalam Qur;an itu juga melibatkan seluruh instrument Allah, kadang ada malaikat, kadang ada Rasul dan Nabi kadang manusiabiasa juga dilibatkan dan bisa disebut sebagai 'kami'

selama tujuannya seperti yang agan bilang untuk maslahatan/kebaikan umat manusia ya AlQur'an mendukung untuk berlomba berbuat kebaikan. soal pencipta'an, Ujung ujungnya ane yakin manusia ga akan bisa menandingi Allah dalam hal penciptaan gan.
mjbr - 01/10/2012 02:46 PM
#4370

Quote:
Original Posted By lubeguka
ga tau definisi rekayasa itu apa tapi ketika manusia merekayasa bentuk kayu dari pephonan untuk membuat kapal itu masuk definisi rekayasa ga ya? kalau rekayasa genetik makhluk hidup itu genetiknya dibuat atau direkayasa dari genetik makhluk hidup yang sudah ada gan.

rekayasa genetika itu ada macam-macam, yang biasa dilakukan ya seperti penjelasan agan AntiKemunafikan,

misalnya :
membuat tanaman yang sebelumnya gak tahan kering menjadi tahan kering,
membuat tanaman yang sebelumnya gak tahan hama menjadi tahan hama,
membuat tanaman padi menjadi cepat bisa berbuah dan cepat panen,
dan lain-lain,,

cuma, tanaman itu dari yang sudah ada sifatnya dibuat dengan menambahkan gen unggul ke dalam tanamannya,
sehingga secara genetik dan genomic akan menghasilkan tanaman baru,
*sama-sama padi sih,
lubeguka - 01/10/2012 03:41 PM
#4371

Quote:
Original Posted By mjbr
rekayasa genetika itu ada macam-macam, yang biasa dilakukan ya seperti penjelasan agan AntiKemunafikan,

misalnya :
membuat tanaman yang sebelumnya gak tahan kering menjadi tahan kering,
membuat tanaman yang sebelumnya gak tahan hama menjadi tahan hama,
membuat tanaman padi menjadi cepat bisa berbuah dan cepat panen,
dan lain-lain,,

cuma, tanaman itu dari yang sudah ada sifatnya dibuat dengan menambahkan gen unggul ke dalam tanamannya,
sehingga secara genetik dan genomic akan menghasilkan tanaman baru,
*sama-sama padi sih,


oo..mungkin sama kaya ikan lele sangkuriang ya gan
karena kualitas hidup lele sudah tidak seperti dahulu, diternakan, incest dsb..dagingnya juga tidak terlalu enak hingga dipelakukan/dikaryakan rekayasa genetik hingga kualitas hidup lele dan dagingnya lebih baik. Namun dalam kasus lele sebenernya mengembalikan lele ke kualitas awal, banyak petani yang bilang lele dulu lebih kuat hidupnya dan kualitas daging juga elebih enak.

kalo melihat contioh kecil tersebut sebenernya yang bikin lele rusak pada awalnya manusia juga.

Mengaitkan dnegan Nabi aNabi terdahulu yang katany Nabi Nuh hidup sampai ratusan tahun. pernah disinggung di FAS soal penelitian untuk memanjangkan umur, yang membuat umur manusia pendeka itu sebenernya manusia juga, dengan pola hidup, pola makan dst hingga katanya organ lebih cepat menua dst.

Mungkin manusia bisa kembali lagi memiliki umur yang panjang seperti kualitas manusia manusia terdahulu dengan memperbaiki genetika yang sudah rusak karean berbagai faktor dst dst...(ane kurang paham science jadi ngambil secara general Yb )

ya kalo jadinya padi padi juga, manusia manusia juga, lele lele juga ya namanya mungkin bukan menciptakan kali ya gan? lebih ribet dari dibilang penciptaan tapi bisa masuk kategori pengkaryaan untuk memperbaiki yang sudah rusak karena ulah makhluk itu sendiri, ataupun faktor lain ya gan?

Yb
AntiKemunafikan - 01/10/2012 06:41 PM
#4372

Quote:
Original Posted By lubeguka
oo..mungkin sama kaya ikan lele sangkuriang ya gan
karena kualitas hidup lele sudah tidak seperti dahulu, diternakan, incest dsb..dagingnya juga tidak terlalu enak hingga dipelakukan/dikaryakan rekayasa genetik hingga kualitas hidup lele dan dagingnya lebih baik. Namun dalam kasus lele sebenernya mengembalikan lele ke kualitas awal, banyak petani yang bilang lele dulu lebih kuat hidupnya dan kualitas daging juga elebih enak.

kalo melihat contioh kecil tersebut sebenernya yang bikin lele rusak pada awalnya manusia juga.

Mengaitkan dnegan Nabi aNabi terdahulu yang katany Nabi Nuh hidup sampai ratusan tahun. pernah disinggung di FAS soal penelitian untuk memanjangkan umur, yang membuat umur manusia pendeka itu sebenernya manusia juga, dengan pola hidup, pola makan dst hingga katanya organ lebih cepat menua dst.

Mungkin manusia bisa kembali lagi memiliki umur yang panjang seperti kualitas manusia manusia terdahulu dengan memperbaiki genetika yang sudah rusak karean berbagai faktor dst dst...(ane kurang paham science jadi ngambil secara general Yb )

ya kalo jadinya padi padi juga, manusia manusia juga, lele lele juga ya namanya mungkin bukan menciptakan kali ya gan? lebih ribet dari dibilang penciptaan tapi bisa masuk kategori pengkaryaan untuk memperbaiki yang sudah rusak karena ulah makhluk itu sendiri, ataupun faktor lain ya gan?

Yb


saya kebetulan punya sedikit pengalaman dengan lele sangkuriang ini

jadi sebenarnya justru lele sangkuriang itu sendiri merupakan "hasil incest"

kalau gak salah cucu keberapa dikawinkan dengan induknya yang keberapa gitulah, jadi karena inilah diberi nama sangkuriang

mengapa dia booming karena kualitas "lele dumbo" alias "lele rekayasa" yang sudah menurun jauh dari yang diharapkan

jadi lele sangkuriang itu sebenarnya lele rekayasa, cuma kualitasnya masih terjaga saja

cepat atau lambat, kualitas lele sangkuriang akan menurun sebagaimana lele2 rekayasa lainnya

apa yang terbaik? yah mengikuti hukum alam, kalau disilangkan, yah alamiah, biarkan seleksi alam yang mengaturnya

mengenai tafsiran alquran mengenai rekayasa genetika, sepengetahuan saya ada satu ayat alquran yang berbicara mengenai makhluk hidup yang menghasilkan keturunan gitu lah

dari situ saya membuat tafsir bahwa perbedaan antara makhluk hidup "buatan manusia" dengan "buatan Tuhan" adalah makhluk hidup yang bisa menghasilkan keturunan secara kontinu atau tidak

dan selama saya membaca penelitian mengenai hewan atau tumbuhan rekayasa, semuanya memiliki kesamaan bahwa kualitas anakan akan hancur dengan cepat
ini akibat kesamaan genetika yang terlalu banyak diantara induknya

sebagai misal seperti lele sangkuriang tadi, andaikatakan kita punya anakan lele sangkuriang yang kemudian dikawinkan, maka hasil anakannya daya tahan hidupnya jauh menurun dari induknya
kabamania - 01/10/2012 07:07 PM
#4373

Quote:
Original Posted By AntiKemunafikan

apa yang terbaik? yah mengikuti hukum alam, kalau disilangkan, yah alamiah, biarkan seleksi alam yang mengaturnya


Ane sepakat dengan Antikemunafikan, bahwa kekhawatiran akan kepunahan spesies wild type (alamiah) akibat boleh jadi mengakibatkan sesuatu yang serius di masa depan.
Keamanan rekayasa genetika masih diragukan meskipun FDA sudah menyatakan aman. Aman untuk manusia belum tentu aman untuk lingkungan. Aman sekarang, belum tentu aman setelah puluhan tahun mendatang.

Saya pribadi sampai sekarang menghindari produk rekayasa genetika sebisanya. Menghindari 100% kayaknya sulit, gan. Produk rekombinasi sekarang sudah demikian majunya sampai2 mereka bisa melakukan introduksi gen yang tidak akan pernah dihasilkan oleh spesies itu melalui rekombinasi alamiah. Kalau mempercepat rekombinasi alamiah sih saya masih bisa terima.

Kalau untuk menghasilkan sejenis protein, lalu dipanen untuk keperluan obat, saya sih bisa terima. Tapi kalau sudah masuk menjadi bahan makanan ya, gue sebaiknya gak makan yang beginian andaikan bisa menghindar. Sepertinya sudah mulai sulit saat sekarang.

Andaikan bisa, gan, ane pengen hidup secara organik ala Nabi Muhammad dulu, makan gandum kasar (bukan gandum hasil pemucatan) atau beras yang ditumbuk dengan kincir, bikin keju dari susu kambing tanpa dikasih suntik hormon perangsang tumbuh. Hewan ternak makan rumputan, bukan pakan yang isinya sudah campur aduk gitu. Minum yogurt dari susu kambing atau sapi atau onta. Hormon peransang tumbuh itu akan berkumpul di jaringan lemak dan susu. Susu itu kemudian diminum, tentu saja berjuta rasanya lah.
Hehehe gini2 ane pengikut sunnah rosul juga lho. Ane yakin, kita akan jauh lebih sehat daripada makanan ala sekarang.
Makan junkfood sekarang persis kayak postingan seindah, banyak tapi sedikit isi, gizi tidak berimbang.
Masih bisa sih, kalau mau, tapi ya tinggalnya jangan dikota. Ane pengen makan ikan segar dari lautan belum tercemar merkuri atau logam2 berat lain, bangkai ikan tentu saja haroom. Ikan asin dibuat dari ikan segar yang dikeringkan dengan cahaya matahari tanpa bantuan formalin.
KopralTukimin - 01/10/2012 07:48 PM
#4374

gue naya dikit oms ..

Apa Quranist jga bersaksi tiada tuhan selain allah dan nabi muhammad adalah utusan allah

thanks
khoyyir - 01/10/2012 08:04 PM
#4375

Quote:
Original Posted By lubeguka
heheh emasih ga ngerti juga ya dik khoyir ini

Bukhari - tobaqot 1 - tobaqot 2 - tobaqot 3 - tobaqot 4 - tobaqot sahabat - Rasul

Ya namanya priwayatan dari tobaqot 1 ke 2 ke 3- ke 4 - sahabat pasti sama paling bisa beda dikit. masalahnya
Quote:
buijkhari cuma ketemu tobaqot 1 - mungkin aja ketemu tobaqot 2 - tapi ga mungkin ketemu tobaqot 3 - 4.

Kalo dari tobaqot 2 - ke 1 tanpa konfiormasi dari tobaqot 3,4,sahabat kayaknya ngimpi ente bilang kenapa bisa sama. Womng ga bisa dikonfirmasi ke tobaqot yang ga pernah ketemu sama bukhari.

wkwk gan2 nulis tobaqot aja kebalik, gan bukhori tobaqot keberapa??
terbukti kan gan \)
Quote:
Lha emang banyak propaganda yahudi ente aja yang ga sadar terlalu mengkultuskan perawi dan imam hadist ente.


lha tarikh ar ruwat iotu merupakan hal penting dalam rijal hadist. tana tarikh ar ruwat bisa saja dibikin nama nama yang ga pernah eksis toh imam hadist ga pernah dan ga sejaman sama mereka. bahlul juga ente, masa tarikh ar ruwat dibilang ga penting...trus ente pikir bisa nentuin tobaqot darimana kalo ga dari tarikh ar ruwat?
malu
itu prasangka ente, bener2 fasiq ente, ilmu tobaqot aja gak ngerti. ane pake bukti gan n valid. ente aja bodo.


Quote:


hehehe mungkin ente aja yang ga mau nerima jawaban ane. Kisah isra di kitab bukhari banyak sekali propaganda yahudi, wong nyontek injil sama ajaran persia kok Yb


miraj di Qur'an ameng ada tapi hga seperti di hadist. ente bahlul kali

semakin bodo aja, mending kemaren diem aja.

Quote:
tinggal bawa aja ayat tersurat bahwa rukuk dan sujud keadaaan terhina? masalahnya ente sanggup nggak dukung klaim ente pake ayat tersurat? malu


tidak ada penyuratan sujud dalam keadaan terhina dan tidak ada kata rukuk disitu, ente bahlul?


Bacaan tasbih terbaik adanya di Qur'an. Ente aja yang ngotot tasbih terbaik itu adanya di kitab selain Qur'an



nah silahkan bawa ayat yang dijadiin pegangan tuh ulama ente, sanggup ga bahwa Qur;an ga boleh dibaca selain ketika shalat?


lagi lagi mana ayat Quran yangdijadiin hujjah bahwa rukuk dan sujud merupakan keadaan terhina?


Dzikir terbaik ada di Qur'an
Doa terbaik adanya juga di Qur'an
karena Qur;an ahsanal hadist jadi seluruh hadist terbaik adanya di Qur;an ente aja yang mau nerima ini
banyak udah ane sebutin Yb

ente kentut gan? udah tau ane gan, yang ane tanya bukan itu, tapi bedanya. itulah kenapa bukan ditulis dilarang doa, dzikir n wirid, tapi membaca alquran, ente ngambil do'a di alquran disebut baca gak gan? ente ngambil tulisan Astagfirullah dibaca berkali2 dari alqur'an wirid atau baca alqur'an? diliat gan bedanya dari niat.

Quote:


hehe udah dijawab sama PR darimana tafsir ente alhikmah = sunnah? malu


udah dijawab juga ama PR, ente aja yang berkelit pertama bilang ahla dzikir itu ulama sama ahli hadist pas dijabarin ente bilang itu ke ahla dzikir dari umat sebelumnya, bahlul ah ente nih malu


Nabi Muhammad diperintahkan untuk mengikuti uswatuhn hasanah pada diri Ibarahim darimana ente pikir bisa dapet soal Nabi Ibrahim? dari kitab hadist setelah Nabi Ibrahim?

uswatun hasanah itu keimanannya, yang hany beriman sama apa yang Allah turunkan dan banyak lagi bukan berarti melegalkan kitab hadist dari persia..masih ga liat juga?


nah ini lagi motong ayat dengan Qur'an ane udah kasih jawaban juga dengan apa RAsulullah menjadi hakim?


ulil amri menurut hadist sama kaya rabi, pendeta di umat umat terdahulu merubah ayat ayat Qur;an seenaknya dari tempatnya. Ulil amri menurut Qur;an itu pemimpin yang mempunyai autoritas tertinggi, itu mangkanya dikatakan kalau berlainan pendapat dengan ulil amri ya balikin ke Allah dan Rasul ( AlQur'an) bukan Allah Qur;an trus Rasul sunnahnya. Ga ada tuh sunnah rasul ente aja yang demennya mengadi domba ALlah dan Rasulnya. islam bukan din Rasul.


Ya ayat Qur;an merupakan keterangan. Ini kan hanya apology ente aja yang mau nekenin Qur'an ga cukup jadi perlu keterangan tambahan

2 tahun lalu ente ketemu orang seperti ane? malus
kalo orang seperti ane ga mungkin mau dobodohin ente sama ulama ente lah gan Yb

oh iya mau dapet gelar menang lagi ga? ane kasih nih kalo ente mau menang lagi nih

malu

jawabannya cuma 1, ente bego ya bego
emang ahlul hadits termasuk, wong ane jelasin yang mengingat para nabi, di jaman sebelum rasulullah juga berlaku sampai ahl dzikr pada umat ini.
bego ente gan, jelas diperintah mengikuti Allah, rasul n ulil amri minkum. yang ane tanyakan kalo Allah n rasul suatu perintah kesatuan, apa berarti ulil amri juga perintah Allah? jelas mereka yang dimaksud pemimpin dalam agama. dan kalau mereka berselisih (perhatikan dan, terpisah, pernah pelajaran logika matematika gak, kalo gak ngerti ente bisa saking gobloknya menafsirkan Allah rasul n ulil amri yang berselisih, itu mnurut logika bkn tata bahasa arab, ane jelasin lagi puyeng ente) kembalikan pada Allah dan rasulNya. (alqur'an n sunnah (ketetapan Allah yg diberlakukan rasul)

sorry ya gan ane gk bisa online lama hari2 intensif kuliah kcuali libur jumat sabtu minggu, apalagi deket2 uas skarang.
kabamania - 01/10/2012 08:11 PM
#4376

Quote:
Original Posted By khoyyir

sorry ya gan ane gk bisa online lama hari2 intensif kuliah kcuali libur jumat sabtu minggu, apalagi deket2 uas skarang.


belajar yang rajin, dek khoyyir...
kalau ada masalah dengan skripsi, ntar kontak ane ya.. gratis untuk sampean asal tobat bilang cicak itu bisa meniup api.
Ane kasih sampean artikel2 ilmiah kelas dunia, Impact Factor diatas 5 lah, ane kan udah janji sampai sepuluh gratis. Putuskan dalam dua bulan ya...
Kapan perlu gugat itu hadis di dalam skripsi sampean, biar ketahuan sudah update ilmunya.
khoyyir - 01/10/2012 08:54 PM
#4377

Quote:
Original Posted By kabamania
belajar yang rajin, dek khoyyir...
kalau ada masalah dengan skripsi, ntar kontak ane ya.. gratis untuk sampean asal tobat bilang cicak itu bisa meniup api.
Ane kasih sampean artikel2 ilmiah kelas dunia, Impact Factor diatas 5 lah, ane kan udah janji sampai sepuluh gratis. Putuskan dalam dua bulan ya...
Kapan perlu gugat itu hadis di dalam skripsi sampean, biar ketahuan sudah update ilmunya.

afwan gan, ane sami'na wa atho'na, islam ngajarin ane ketaatan, masih banyak hikmah2 tersembunyi dibalik ketaatan, islam mengajarkan ane berserah diri, n ane udah cukup bukti2 keesaan Allah, dari kalamNya yang disampaikan sebagai mukjizat rasulullah, n ane taat pada Allah melalui sunnah2 yang diberikan melalui para nabi untuk kita ikuti ambil contoh n pelajaran, n ane bukan penentang alquran n sunnah walaupun ilmiah belum membuktikannya, karena ini iman ane, n janji ane dalam syahadat ane pada Allah dan rasulNya.
mjbr - 01/10/2012 09:22 PM
#4378

Quote:
Original Posted By lubeguka
oo..mungkin sama kaya ikan lele sangkuriang ya gan
karena kualitas hidup lele sudah tidak seperti dahulu, diternakan, incest dsb..dagingnya juga tidak terlalu enak hingga dipelakukan/dikaryakan rekayasa genetik hingga kualitas hidup lele dan dagingnya lebih baik. Namun dalam kasus lele sebenernya mengembalikan lele ke kualitas awal, banyak petani yang bilang lele dulu lebih kuat hidupnya dan kualitas daging juga elebih enak.

kalo melihat contioh kecil tersebut sebenernya yang bikin lele rusak pada awalnya manusia juga.

Mengaitkan dnegan Nabi aNabi terdahulu yang katany Nabi Nuh hidup sampai ratusan tahun. pernah disinggung di FAS soal penelitian untuk memanjangkan umur, yang membuat umur manusia pendeka itu sebenernya manusia juga, dengan pola hidup, pola makan dst hingga katanya organ lebih cepat menua dst.

Mungkin manusia bisa kembali lagi memiliki umur yang panjang seperti kualitas manusia manusia terdahulu dengan memperbaiki genetika yang sudah rusak karean berbagai faktor dst dst...(ane kurang paham science jadi ngambil secara general Yb )

ya kalo jadinya padi padi juga, manusia manusia juga, lele lele juga ya namanya mungkin bukan menciptakan kali ya gan? lebih ribet dari dibilang penciptaan tapi bisa masuk kategori pengkaryaan untuk memperbaiki yang sudah rusak karena ulah makhluk itu sendiri, ataupun faktor lain ya gan?

Yb

kalo ane lihat dari pendapat si agan,
spertinya gak apa melakukan kegiatan sperti ini,
toh tujuannya juga baik,
mungkin mengenai pegangan cukup ayat2 di atas aja ya,,

makasih shakehand
Quote:
Original Posted By AntiKemunafikan
saya kebetulan punya sedikit pengalaman dengan lele sangkuriang ini
jadi sebenarnya justru lele sangkuriang itu sendiri merupakan "hasil incest"
kalau gak salah cucu keberapa dikimpoikan dengan induknya yang keberapa gitulah, jadi karena inilah diberi nama sangkuriang
mengapa dia booming karena kualitas "lele dumbo" alias "lele rekayasa" yang sudah menurun jauh dari yang diharapkan
jadi lele sangkuriang itu sebenarnya lele rekayasa, cuma kualitasnya masih terjaga saja
cepat atau lambat, kualitas lele sangkuriang akan menurun sebagaimana lele2 rekayasa lainnya
apa yang terbaik? yah mengikuti hukum alam, kalau disilangkan, yah alamiah, biarkan seleksi alam yang mengaturnya
mengenai tafsiran alquran mengenai rekayasa genetika, sepengetahuan saya ada satu ayat alquran yang berbicara mengenai makhluk hidup yang menghasilkan keturunan gitu lah
dari situ saya membuat tafsir bahwa perbedaan antara makhluk hidup "buatan manusia" dengan "buatan Tuhan" adalah makhluk hidup yang bisa menghasilkan keturunan secara kontinu atau tidak
dan selama saya membaca penelitian mengenai hewan atau tumbuhan rekayasa, semuanya memiliki kesamaan bahwa kualitas anakan akan hancur dengan cepat
ini akibat kesamaan genetika yang terlalu banyak diantara induknya
sebagai misal seperti lele sangkuriang tadi, andaikatakan kita punya anakan lele sangkuriang yang kemudian dikimpoikan, maka hasil anakannya daya tahan hidupnya jauh menurun dari induknya

koq pembahasan kita malah ke sains ya hammers
yah walopun Al-Qur'an isinya juga sains Yb
-----
btw, makasih atas tukar pendapatnya,
lubeguka - 01/10/2012 10:38 PM
#4379

Quote:
Original Posted By khoyyir
wkwk gan2 nulis tobaqot aja kebalik, gan bukhori tobaqot keberapa??
terbukti kan gan \)
itu prasangka ente, bener2 fasiq ente, ilmu tobaqot aja gak ngerti. ane pake bukti gan n valid. ente aja bodo.


hehehe mungkin agan aja yang ga ngerti



Quote:
semakin bodo aja, mending kemaren diem aja.


ente kentut gan? udah tau ane gan, yang ane tanya bukan itu, tapi bedanya. itulah kenapa bukan ditulis dilarang doa, dzikir n wirid, tapi membaca alquran, ente ngambil do'a di alquran disebut baca gak gan? ente ngambil tulisan Astagfirullah dibaca berkali2 dari alqur'an wirid atau baca alqur'an? diliat gan bedanya dari niat.


selama ini ngaku pake dasar Qur;an tapi bawa satu ayat yang jelas aja ga bisa tafsir dan tafsir dan masih tafsir


Quote:
jawabannya cuma 1, ente bego ya bego
emang ahlul hadits termasuk, wong ane jelasin yang mengingat para nabi, di jaman sebelum rasulullah juga berlaku sampai ahl dzikr pada umat ini.
bego ente gan, jelas diperintah mengikuti Allah, rasul n ulil amri minkum. yang ane tanyakan kalo Allah n rasul suatu perintah kesatuan, apa berarti ulil amri juga perintah Allah? jelas mereka yang dimaksud pemimpin dalam agama. dan kalau mereka berselisih (perhatikan dan, terpisah, pernah pelajaran logika matematika gak, kalo gak ngerti ente bisa saking gobloknya menafsirkan Allah rasul n ulil amri yang berselisih, itu mnurut logika bkn tata bahasa arab, ane jelasin lagi puyeng ente) kembalikan pada Allah dan rasulNya. (alqur'an n sunnah (ketetapan Allah yg diberlakukan rasul)


bukannya sudah dibilang bego dimata ente dan ulama ente bukan berarti bego di mata Allah. ga apa ane bego dipandang agan ko..kan udah dibilang kalau mau menang ane kasih

atau mau lagi lagi mau jadi Allah?

Quote:
sorry ya gan ane gk bisa online lama hari2 intensif kuliah kcuali libur jumat sabtu minggu, apalagi deket2 uas skarang.
[/QUOTE]

mumpung masih kuliah belajar banyak banyak ya dik khoyir. Yb
lubeguka - 01/10/2012 10:47 PM
#4380

Quote:
Original Posted By mjbr
kalo ane lihat dari pendapat si agan,
spertinya gak apa melakukan kegiatan sperti ini,
toh tujuannya juga baik,
mungkin mengenai pegangan cukup ayat2 di atas aja ya,,



Memang pada kenyataannya seperti yang agan antikemunafikan dan agan kabamania bilang, ada defect pada pada makhluk hasil prakarya manusia tersebut.

Selama untuk kebaikan maka hanya pada Allah semuanya diserahkan

shakehand
Page 219 of 227 | ‹ First  < 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab