EDUCATION
Home > CASCISCUS > EDUCATION > ::Scholarship Lounge - Tempat Bertanya dan Berbagi Info Beasiswa::
Total Views: 22276 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 21 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

anakkuning - 03/02/2012 08:01 PM
#21

Quote:
Original Posted By kunchan
mejeng dulu genit:
hmm .. btw beasiswa ETOS ada dijakarta jugakan yah think:
CMIIW


ada kok untuk masuk UI
k.risma.cp - 03/02/2012 08:07 PM
#22

ikutan nimbrung ah linux2:
cita2 ane s2 d jepang/amerika..ntar s3 nya baru di ui aja malus
chandbrill - 04/02/2012 12:11 AM
#23

gan mau nanya dooonk, ane mau nyari beasiswa s1 kalo gak d4

naah ane kan skrng baru smstr 4 niih.. rencananya mau ngelanjutin studi kalo dpt beasiswa..


infonya ya gan...
PM ane thanks \)

salam kenall
@chandbrill

follow ane, mention , ane folback \)
uconalpukat - 04/02/2012 12:26 AM
#24

wedew, mantep ni gan infonya. \)

ane mau ke ilmu computer gan. \)
ElementI - 04/02/2012 08:47 PM
#25
Beasiswa Rusia T.A 2012/2013 sudah dibuka. Siapakan diri Agan/Sista!
Agan2/sista yang tertarik mencoba beasiswa pemerintah rusia untuk kuliah di Rusia, baik untuk jenjang S1, S2, maupun S3, pendaftaran tahun ini sudah dibuka, batas akhir aplikasi hingga 18 Maret 2012. Detailnya silakan dibaca di http://pusatkebudayaanrusia.blogspot.com/2012/02/beasiswa-rusia-ta-20122013.html selamat mencoba dan semoga sukses ya! \)b

BEASISWA RUSIA T.A. 2012/2013

SETIAP awal tahun, pemerintah Federasi Rusia memberikan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia belajar di Rusia untuk jenjang S1, S2, dan S3.

PERSYARATAN yang harus dipenuhi pelamar adalah:
S1 : nilai ijazah rata-rata 8,0 untuk mata pelajaran yang sesuai program studi tujuan, tidak ada angka merah untuk mata pelajaran lain, usia maksimal tidak lebih dari 3tahun setelah tamat SMA, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
S2 : IPK minimal 2,75, usia maksimal 27tahun, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
S3 : Lulus S2, memiliki pengalaman kerja sesuai spesialisasi, usia maksimal 35tahun, membuat proposal maksimal 2halaman tentang tema penelitian ilmiah (dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Rusia), menyertakan rekomendasi 2 profesor, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.

BERKAS-BERKAS lamaran yang harus diajukan:
1.Mengisi lembar aplikasi (unduh di blogspot)
2.Fotokopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir lembaga pendidikan yang mengeluarkan.
3.Terjemahan ijazah dan transkrip nilai dalam Bahasa Inggris oleh lembaga yang mengeluarkan/ penerjemah tersumpah dan cap notaris.
4.Fotokopi akta kelahiran.
5. Terjemahan akta kelahiran dalam Bahasa Inggris oleh lembaga yang mengeluarkan/ penerjemah tersumpah dan cap notaris.
6.Surat keterangan lulus uji kesehatan dalam Bahasa Inggris.
7.Surat keterangan bebas HIV/AIDS dalam Bahasa Inggris.
8.Fotokopi berwarna dari lembar pertama paspor. Masa berlaku paspor terhitung minimal 1,5tahun.
9. Mengisi lembar surat jaminan orangtua/wali (unduh di blogspot)
10. Data diri lengkap.
11. 10 lembar pasfoto 4x6 berwarna.
12.Poin 1-10 dibuat rangkap 2 dan dimasukkan ke 2 map kuning (S1)/ 2 map merah (S2)/ 2 map hijau (S3). Poin 1-11 discan dalam format jpeg di sekeping CD data.
13.Membayar biaya administrasi Rp.500,000,- (setelah wawancara)

PELAMAR dapat memilih jurusan program studi, tetapi penempatan kota dan universitas ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Federasi Rusia.
Kode spesialisasi program studi secara lengkap dapat diunduh di Blogspot.

PENERIMA beasiswa mendapat: gratis biaya pendidikan selama 5tahun (S1), 3tahun (S2,S3) dan uang saku per bulan +/-1400RUB/ +/-46USD (sesuai peraturan universitas).
S1, S2 mengikuti fakultas persiapan 1tahun untuk belajar Bahasa Rusia dan tiba di Rusia bulan September-Oktober. S3 tiba di Rusia bulan Desember-Januari.

PERLENGKAPAN dan biaya yang harus disediakan dan ditanggung sendiri oleh penerima beasiswa:
-Penyediaan perlengkapan baju, sepatu, keperluan pribadi dan pendukung lain yang memadai untuk iklim Rusia
-Pengurusan visa studi 50USD
-Tiket pesawat Jakarta-Moskow +/-600USD
-Biaya penjemputan, transportasi dari airport ke tempat tujuan dan registrasi paspor +/-300USD
-Uji kesehatan di Rusia +/-250USD
-Uang saku untuk pengeluaran pribadi +/-350USD/bulan
-Pembuatan visa dan polis asuransi +/-300USD/tahun
-Biaya sewa asrama mahasiswa +/- 150USD/tahun

Berkas lamaran beasiswa Rusia dapat diantar langsung atau melalui jasa pos/ kurir (di muka kiri atas amplop ditulis: Beasiswa Rusia 2012) dan diterima pada tanggal 6 Februari-18 Maret 2012.
ElementI - 04/02/2012 11:19 PM
#26
Info Beasiswa Rusia T.A 2012/2013
Beasiswa Rusia T.A 2012/2013 sudah dibuka. Siapkan diri Agan/Sista!
Agan2/sista yang tertarik mencoba beasiswa pemerintah rusia untuk kuliah di Rusia, baik untuk jenjang S1, S2, maupun S3, pendaftaran tahun ini sudah dibuka, batas akhir aplikasi hingga 18 Maret 2012. Detailnya silakan dibaca di http://pusatkebudayaanrusia.blogspot.com/2012/02/beasiswa-rusia-ta-20122013.htmlselamat mencoba dan semoga sukses ya!

BEASISWA RUSIA T.A. 2012/2013

SETIAP awal tahun, pemerintah Federasi Rusia memberikan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia belajar di Rusia untuk jenjang S1, S2, dan S3.

PERSYARATAN yang harus dipenuhi pelamar adalah:
S1 : nilai ijazah rata-rata 8,0 untuk mata pelajaran yang sesuai program studi tujuan, tidak ada angka merah untuk mata pelajaran lain, usia maksimal tidak lebih dari 3tahun setelah tamat SMA, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
S2 : IPK minimal 2,75, usia maksimal 27tahun, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
S3 : Lulus S2, memiliki pengalaman kerja sesuai spesialisasi, usia maksimal 35tahun, membuat proposal maksimal 2halaman tentang tema penelitian ilmiah (dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Rusia), menyertakan rekomendasi 2 profesor, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.

BERKAS-BERKAS lamaran yang harus diajukan:
1.Mengisi lembar aplikasi (unduh di blogspot)
2.Fotokopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir lembaga pendidikan yang mengeluarkan.
3.Terjemahan ijazah dan transkrip nilai dalam Bahasa Inggris oleh lembaga yang mengeluarkan/ penerjemah tersumpah dan cap notaris.
4.Fotokopi akta kelahiran.
5. Terjemahan akta kelahiran dalam Bahasa Inggris oleh lembaga yang mengeluarkan/ penerjemah tersumpah dan cap notaris.
6.Surat keterangan lulus uji kesehatan dalam Bahasa Inggris.
7.Surat keterangan bebas HIV/AIDS dalam Bahasa Inggris.
8.Fotokopi berwarna dari lembar pertama paspor. Masa berlaku paspor terhitung minimal 1,5tahun.
9. Mengisi lembar surat jaminan orangtua/wali (unduh di blogspot)
10. Data diri lengkap.
11. 10 lembar pasfoto 4x6 berwarna.
12.Poin 1-10 dibuat rangkap 2 dan dimasukkan ke 2 map kuning (S1)/ 2 map merah (S2)/ 2 map hijau (S3). Poin 1-11 discan dalam format jpeg di sekeping CD data.
13.Membayar biaya administrasi Rp.500,000,- (setelah wawancara)

PELAMAR dapat memilih jurusan program studi, tetapi penempatan kota dan universitas ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Federasi Rusia.
Kode spesialisasi program studi secara lengkap dapat diunduh di Blogspot.

PENERIMA beasiswa mendapat: gratis biaya pendidikan selama 5tahun (S1), 3tahun (S2,S3) dan uang saku per bulan +/-1400RUB/ +/-46USD (sesuai peraturan universitas).
S1, S2 mengikuti fakultas persiapan 1tahun untuk belajar Bahasa Rusia dan tiba di Rusia bulan September-Oktober. S3 tiba di Rusia bulan Desember-Januari.

PERLENGKAPAN dan biaya yang harus disediakan dan ditanggung sendiri oleh penerima beasiswa:
-Penyediaan perlengkapan baju, sepatu, keperluan pribadi dan pendukung lain yang memadai untuk iklim Rusia
-Pengurusan visa studi 50USD
-Tiket pesawat Jakarta-Moskow +/-600USD
-Biaya penjemputan, transportasi dari airport ke tempat tujuan dan registrasi paspor +/-300USD
-Uji kesehatan di Rusia +/-250USD
-Uang saku untuk pengeluaran pribadi +/-350USD/bulan
-Pembuatan visa dan polis asuransi +/-300USD/tahun
-Biaya sewa asrama mahasiswa +/- 150USD/tahun

Berkas lamaran beasiswa Rusia dapat diantar langsung atau melalui jasa pos/ kurir (di muka kiri atas amplop ditulis: Beasiswa Rusia 2012) dan diterima pada tanggal 6 Februari-18 Maret 2012.
titislukita - 05/02/2012 02:10 PM
#27

halo gan, tadi di sekolah ane ada persentasi dari SIE (study in europe) terus dia bilang harus belajar bahasa jerman dan bayar 49,5 juta 3x cicilan itu udah diurus visa,pesawat asrama dll, tapi ane rada meragukan soalnya harus bayar segitu sih hehe, menurut agan gimana ane harus percaya ato gimana? dimohon jawabannya
purified - 06/02/2012 02:39 AM
#28

Quote:
Original Posted By titislukita
halo gan, tadi di sekolah ane ada persentasi dari SIE (study in europe) terus dia bilang harus belajar bahasa jerman dan bayar 49,5 juta 3x cicilan itu udah diurus visa,pesawat asrama dll, tapi ane rada meragukan soalnya harus bayar segitu sih hehe, menurut agan gimana ane harus percaya ato gimana? dimohon jawabannya


Itu untuk S1 di Jerman gan?
Klo agan lulus SMA dr Indo... jelas agan harus belajar bhs jerman sampai level B1 (klo g salah)...trs ikut studkol (semacam penyetaraan selama 1th..itu klo lancar)... baru setelah lulus studkol boleh daftar bachelor di uni di jerman...

49.5 jt tuh buat apaan aja?...

Main2 di regio jerman aja gan...ud banyak banget dibahas..supaya g oot gt Yb
lhyta - 07/02/2012 11:30 AM
#29

Gan,bisa bantu cariin beasiswa S2 luar negeri yg gak pakai surat rekomendasi dosen,gak?Soalnya kampus saya jauh dan gak akrab dengan dosen lagi! \( Tolong infonya ya gan ::Scholarship Lounge - Tempat Bertanya dan Berbagi Info Beasiswa::
Chochloe - 07/02/2012 10:19 PM
#30

Quote:
Original Posted By titislukita
halo gan, tadi di sekolah ane ada persentasi dari SIE (study in europe) terus dia bilang harus belajar bahasa jerman dan bayar 49,5 juta 3x cicilan itu udah diurus visa,pesawat asrama dll, tapi ane rada meragukan soalnya harus bayar segitu sih hehe, menurut agan gimana ane harus percaya ato gimana? dimohon jawabannya


temen ane ada yg study di ausi jg hrs bayar 35 juta.
itu biasanya untuk bayar uang les bahasa,visa,tempat tinggal,pokoknya yg untuk urusan administasi di luar negerinya gan..
klo menurut ane sih wajar, apa lagi itu study nya pake agen gitu kan?
tar dia yg bantuin agan bwt ngurusin ini itu di luar negerinya.. (dr temen ane yg di ausi)
lhyta - 08/02/2012 09:52 AM
#31

Quote:
Original Posted By Chochloe


temen ane ada yg study di ausi jg hrs bayar 35 juta.
itu biasanya untuk bayar uang les bahasa,visa,tempat tinggal,pokoknya yg untuk urusan administasi di luar negerinya gan..
klo menurut ane sih wajar, apa lagi itu study nya pake agen gitu kan?
tar dia yg bantuin agan bwt ngurusin ini itu di luar negerinya.. (dr temen ane yg di ausi)
waduh,bukannya scholarship itu ditanggung semua termasuk asrama,tiket,dll?kecuali kalo bukan beasiswa full,si.tapi kalo begitu ceritanya,berarti yg bisa dapat beasiswa hanya anak orang kaya,dong.buat apa ada beasiswa kalau gitu,wong yg kaya itu sebenarnya bisa bayar sendiri?dunia makin aneh.jadinya kan yg kaya makin kaya dan yg miskin makin miskin... \( ::Scholarship Lounge - Tempat Bertanya dan Berbagi Info Beasiswa::
antzevil - 08/02/2012 11:21 AM
#32

gan kalo yang ke malaysia ada ga?
didyoudid - 08/02/2012 01:08 PM
#33

Quote:
Original Posted By ElementI
Beasiswa Rusia T.A 2012/2013 sudah dibuka. Siapkan diri Agan/Sista!
Agan2/sista yang tertarik mencoba beasiswa pemerintah rusia untuk kuliah di Rusia, baik untuk jenjang S1, S2, maupun S3, pendaftaran tahun ini sudah dibuka, batas akhir aplikasi hingga 16 Maret 2012. Detailnya silakan dibaca di http://pusatkebudayaanrusia.blogspot.com/2012/02/beasiswa-rusia-ta-20122013.htmlselamat mencoba dan semoga sukses ya!

BEASISWA RUSIA T.A. 2012/2013

SETIAP awal tahun, pemerintah Federasi Rusia memberikan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia belajar di Rusia untuk jenjang S1, S2, dan S3.

PERSYARATAN yang harus dipenuhi pelamar adalah:
S1 : nilai ijazah rata-rata 8,0 untuk mata pelajaran yang sesuai program studi tujuan, tidak ada angka merah untuk mata pelajaran lain, usia maksimal tidak lebih dari 3tahun setelah tamat SMA, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
S2 : IPK minimal 2,75, usia maksimal 27tahun, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.
S3 : Lulus S2, memiliki pengalaman kerja sesuai spesialisasi, usia maksimal 35tahun, membuat proposal maksimal 2halaman tentang tema penelitian ilmiah (dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Rusia), menyertakan rekomendasi 2 profesor, dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.

BERKAS-BERKAS lamaran yang harus diajukan:
1.Mengisi lembar aplikasi (unduh di blogspot)
2.Fotokopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir lembaga pendidikan yang mengeluarkan.
3.Terjemahan ijazah dan transkrip nilai dalam Bahasa Inggris oleh lembaga yang mengeluarkan/ penerjemah tersumpah dan cap notaris.
4.Fotokopi akta kelahiran.
5. Terjemahan akta kelahiran dalam Bahasa Inggris oleh lembaga yang mengeluarkan/ penerjemah tersumpah dan cap notaris.
6.Surat keterangan lulus uji kesehatan dalam Bahasa Inggris.
7.Surat keterangan bebas HIV/AIDS dalam Bahasa Inggris.
8.Fotokopi berwarna dari lembar pertama paspor. Masa berlaku paspor terhitung minimal 1,5tahun.
9. Mengisi lembar surat jaminan orangtua/wali (unduh di blogspot)
10. Data diri lengkap.
11. 10 lembar pasfoto 4x6 berwarna.
12.Poin 1-10 dibuat rangkap 2 dan dimasukkan ke 2 map kuning (S1)/ 2 map merah (S2)/ 2 map hijau (S3). Poin 1-11 discan dalam format jpeg di sekeping CD data.
13.Membayar biaya administrasi Rp.500,000,- (setelah wawancara)

PELAMAR dapat memilih jurusan program studi, tetapi penempatan kota dan universitas ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Federasi Rusia.
Kode spesialisasi program studi secara lengkap dapat diunduh di Blogspot.

PENERIMA beasiswa mendapat: gratis biaya pendidikan selama 5tahun (S1), 3tahun (S2,S3) dan uang saku per bulan +/-1400RUB/ +/-46USD (sesuai peraturan universitas).
S1, S2 mengikuti fakultas persiapan 1tahun untuk belajar Bahasa Rusia dan tiba di Rusia bulan September-Oktober. S3 tiba di Rusia bulan Desember-Januari.

PERLENGKAPAN dan biaya yang harus disediakan dan ditanggung sendiri oleh penerima beasiswa:
-Penyediaan perlengkapan baju, sepatu, keperluan pribadi dan pendukung lain yang memadai untuk iklim Rusia
-Pengurusan visa studi 50USD
-Tiket pesawat Jakarta-Moskow +/-600USD
-Biaya penjemputan, transportasi dari airport ke tempat tujuan dan registrasi paspor +/-300USD
-Uji kesehatan di Rusia +/-250USD
-Uang saku untuk pengeluaran pribadi +/-350USD/bulan
-Pembuatan visa dan polis asuransi +/-300USD/tahun
-Biaya sewa asrama mahasiswa +/- 150USD/tahun

Berkas lamaran beasiswa Rusia dapat diantar langsung atau melalui jasa pos/ kurir (di muka kiri atas amplop ditulis: Beasiswa Rusia 2012) dan diterima pada tanggal 6 Februari-18 Maret 2012.





ane kira beasiswa full gan hhe capedes
Chochloe - 08/02/2012 03:08 PM
#34

Quote:
Original Posted By lhyta
waduh,bukannya scholarship itu ditanggung semua termasuk asrama,tiket,dll?kecuali kalo bukan beasiswa full,si.tapi kalo begitu ceritanya,berarti yg bisa dapat beasiswa hanya anak orang kaya,dong.buat apa ada beasiswa kalau gitu,wong yg kaya itu sebenarnya bisa bayar sendiri?dunia makin aneh.jadinya kan yg kaya makin kaya dan yg miskin makin miskin... \( ::Scholarship Lounge - Tempat Bertanya dan Berbagi Info Beasiswa::


emang itu beasiswa??itu bkn nya yg pake agen2 gt ya??
klo pun scholarship jg pasti msh ada bayar2nya gitu gan,krn ada beberapa macam scholarship,tp lbh byk yg scholarship setengah.. untuk dpt scholarship yg full mah susah bgt krn pasti saingannya seluruh dunia bkn cm satu negera..
Yb
titislukita - 08/02/2012 09:59 PM
#35

Quote:
Original Posted By Chochloe
temen ane ada yg study di ausi jg hrs bayar 35 juta.
itu biasanya untuk bayar uang les bahasa,visa,tempat tinggal,pokoknya yg untuk urusan administasi di luar negerinya gan..
klo menurut ane sih wajar, apa lagi itu study nya pake agen gitu kan?
tar dia yg bantuin agan bwt ngurusin ini itu di luar negerinya.. (dr temen ane yg di ausi)


oh gitu gan ane baru tau soalnya ane takut ditipu gan apalagi ane masih sma jadi belom ngerti tentang sekolah ke luar negeri thank gan Yb
titislukita - 08/02/2012 10:02 PM
#36

Quote:
Original Posted By purified
Itu untuk S1 di Jerman gan?
Klo agan lulus SMA dr Indo... jelas agan harus belajar bhs jerman sampai level B1 (klo g salah)...trs ikut studkol (semacam penyetaraan selama 1th..itu klo lancar)... baru setelah lulus studkol boleh daftar bachelor di uni di jerman...

49.5 jt tuh buat apaan aja?...

Main2 di regio jerman aja gan...ud banyak banget dibahas..supaya g oot gt Yb


iya gan ane berminat di jerman lagipula banyak orang indonesia yang sekolah di sana
titislukita - 08/02/2012 10:06 PM
#37

Quote:
Original Posted By lhyta
waduh,bukannya scholarship itu ditanggung semua termasuk asrama,tiket,dll?kecuali kalo bukan beasiswa full,si.tapi kalo begitu ceritanya,berarti yg bisa dapat beasiswa hanya anak orang kaya,dong.buat apa ada beasiswa kalau gitu,wong yg kaya itu sebenarnya bisa bayar sendiri?dunia makin aneh.jadinya kan yg kaya makin kaya dan yg miskin makin miskin... \( ::Scholarship Lounge - Tempat Bertanya dan Berbagi Info Beasiswa::


ya gak gitu juga sih gan itu kan pake agen gan, kalo beasiswa juga ada tapi banyak yg gak full harus bayar application fees nya dll jangan mikirin miskin makin miskin gan tapi pikir kedepannya banyak ko siswa yang gak mampu tapi dpt beasiswa ke singapura itu karena niat \)b
purified - 08/02/2012 11:26 PM
#38

Quote:
Original Posted By titislukita
iya gan ane berminat di jerman lagipula banyak orang indonesia yang sekolah di sana


Klo mau ke Jerman..g usah pake agen...ngurus sendiri aja... byk ko yg sekolah di jerman g pake agen... & bedanya bs puluhan juta...(mangkanya ane tanya yg 49 jt an itu buat apaan). klo agan niat harus menyediakan waktu untuk ngurus semua sendiri...sekalian belajar mandiri....
Langkah 1... Dateng ke DAAD di jakarta... tanya2 info....& maen2 ke regio jerman..g usah post..cukup baca aja krn banyak info yg bs agan dapet disana (supaya g OOT jg krn ini thread beasiswa) Yb
real.simple - 08/02/2012 11:46 PM
#39

mau nanya nih.... bisa kasih contoh SoP yang bener kek gimana ya ,?

tq before
Aldinostark - 10/02/2012 01:38 AM
#40

reserved nih.. wah, hrus berjuang kras nih..
mantap info2 ttg beasiswanya..
Page 2 of 21 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > EDUCATION > ::Scholarship Lounge - Tempat Bertanya dan Berbagi Info Beasiswa::