Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > ◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
Total Views: 138065 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 377 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

darsonosu - 07/02/2012 03:22 PM
#1
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•►

Suzuki Spin - Skywave - Skydrive - Hayate

marilah para pengguna, peminat dan pengagum matik suzuki bergabung disini

mari kita sharing informasi tentang motor ini, troubleshooting masalah motor, modifikasi, fashion, ato sekedar curhat

mengapa digabung, karena basically mesin dan cvt sama, jadi kita guyub rukun kompak disini aja ya

jangan luap dirating ya D

biar gak ketinggalan update-nya silakan subscribe ke trit ini

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
- 07/02/2012 03:22 PM
#2

Thread ini adalah thread lanjutan
dari
http://kask.us/10733246
dari
http://kask.us/9009767
yang sudah melebihi batas reply.

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
karya beruangcokelat



Quote:
darsonosu - 07/02/2012 03:22 PM
#3

informasi catalogue part online suzuki

http://eparts.suzuki.co.id

petuah dari suhu badai matik suzuki

Quote:
Original Posted By Sulistyomo
Setuju sama Om Ben...

IMHO + CMIIW

Yang penting prinsip2 dasar nya adalah =

1. Liner boring minimal 2,5 mm

2. Tidak menambah paking adaptor alumunium,
jadi TMA masih cukup untuk total panjang kruk-as + conrod + crown piston

3. Tidak mencoak crankcase untuk bore up

4. Tidak menambal/tambah daging di kruk-as untuk stroke up

5. Untuk penggunaan harian, kompresi jangan tinggi2

Sisanya tinggal penyesuaian di komponen2 cylinder head dan komponen2 CVT

Kalo di saya sih sudah merasa cucok dengan 165cc dan kompresi 9,5
Saat ini sudah trial 1 tahun, dan masih bagus kondisinya.
Target keseluruhan berharap bisa 2 (atau 3) tahunan lebih... =P



Quote:
Original Posted By babsie
cuma mau mengingatkan masalah top speed skywave, sudah berulang kali dibahas, dan takutnya ga nyambung dan bikin geregetan gara2 yang satu mengeluh top speed cuma 90, satu lagi bangga banget dapet 110...

skywave speedo ada 2, yang top speed di 90 sama di 110, tapi larinya aslinya sama aja.

biasanya yang topspeed 110 adalah skywave 2009 awal kebawah, sedangkan yang topspeed 90 adalah skywave 2009 menengah keatas (muda)...

terbukti dari penggunaan speedo kalibrasi, waktu itu saya ngukur pake speedo kalibrasi, topspeed saya cuma 90 (standar), dan dikalibrasi memang ternyata cuma 90, terakhir diutak atik mesinnya bisa dapet 107, karna speedonya jatoh kegiles mobil, hari ini saya lagi mesen dari solo untuk kembali melakukan kalibrasi...

sedangkan satu orang disini (kalo ga salah taxpayer) dulunya di speedo klaim top speed 110 (standar), tapi setelah melakukan ubahan di motor (tuned) diukur pake speedo digital terkalibrasi cuma 94.

mas ben, kalo bisa masalah perbedaan 2 skywave ini sebaiknya ditaro di pejwan biar ga bolak balik informasinya...


Quote:
Original Posted By Sulistyomo
MANTAB GAN SHARINGNYA !!

Saya setuju kalau secara keseluruhan Hayate merupakan spek down dari Skywave

Kayaknya Suzuki menderita atas naiknya production cost vendor2 mereka, dan mengambil keputusan spek down Skywave dengan menerbitkan Hayate

IMHO yaaa



sekedar menambahin ah, kalau dari segi mesin... sebagai berikut:

1. Cylinder head dan Block = SW. Klep IN-25 dan EX-22. Camshaftnya juga sama dengan SW.

2. Kruk-As = dengan SW/Spin. hal ini disayangkan karena sebenarnya Suzuki sudah punya kruk-as lebih bagus yang dipasang di Skydrive. Karena Kruk-As masih pakai yang SW, tipe Magnet dan Sepul yang dipasang juga = SW/Spin (tipe 8 Kumparan). Padahal, kalau pasang magnet dan sepul yang Skydrive kualitasnya lebih bagus (tipe 12 kumparan). Lampu2 bakal lebih terang.

3. Karburator = SW (tipe Mikuni BS26), dengan PJ 12.5 dan MJ 130. Sedangkan knalpot juga = SW

4. Transmisi CVT. Untungnya Rumah roller Hayate sudah menggunakan tipe Skydrive (yang ada oil sealnya). Jadi kemungkinan terjadinya karat pada pulley depan (as pulley dan rumah roller) dapat diminimalisir. Kopling sentrifugal Hayate lebih panjang kampasnya dibandingkan SW/Skydrive/Spin. Ini bagus nih untuk mengurangi ndredet di transmisi awal. Sistem CVT yang lainnya = SW (pulley belakang, per cvt, de el el)

Sayangnya gue belum tau kode parts kopling sentrifugal Hayate itu apa dan harganya berapa. Last but not least, girbox reduksi akhir Hayate = SW (tipe 14/53)

Quote:
Original Posted By DJ.aMean
bold
pantesan SD terang banget yaks lampunya ...
bisa di pasang di spin gak om .. itu magnet + spull SD .. apa cukup spull nya aja D
biar makin terang lampu saya D


Gak bisa kalau hanya magnet dan sepul SD saja.

Harus ganti Kruk-As Skydrive juga.

(khususnya Kruk-As yang sebelah kanan)

Selain itu juga harus ganti tatakan tutup kipas
darsonosu - 07/02/2012 03:22 PM
#4

informasi sparepart alternatif matik suzuki

http://skydrivecommunity.co.tv/showthread.php?tid=31&page=1

mohon koreksinya, sumber juga dari trit ini yg jilid 1 dan 2 malu

ilovekaskus iloveindonesia kiss peluk nosara please Peace:

teman2, ini daftar sparepart alternatif/subtitusi suzuki skydrive/spin

- cvt part bisa saling dipertukarkan dengan spin/Skywave
- kampas rem belakang = thunder125/yamaha rx king/rgr150/spin
- kampas rem depan = kampas rem cakram belakang shogunSP/FU150/honda supraX125DB/Honda Revo Fit
- cakram depan = smash lama
- kabel spidometer = smash
- roller = kymco dink150(20*15)
- cvt belt = kymco dink150, kalo darurat bisa pake punya vario
- busi = smash/shogun125(NGK C7HSA/CR6HSA) selain itu juga ada denso - ND U20FSR-U atau NGK C7HVX
- filter oli = shogun125 FD/thunder125
- baut plastik choke holder = shogun/satria f150
- karet vakum karburator = satria f150
- nozzle & needle karburator = satria f150
- spuyer = PJ Shogun110/smash/shogun125 & MJ keihin Tiger
- piston = shogun110/smash/shogun125
- koil = Shogun110 lama/Shogun SP lama/satria 120/satria f150 CBU/kaze
- kabel rem belakang bisa pake punya skywave
- kopling set TrendSR
- klep(valve) = shogun 125 FL
- cylinder head = Spin
- camshaft(noken as) = Spin/Skywave
- rocker arm(pelatuk) = mio
- Per klep bisa pake Mio/Shogun110
- kalo skywave kampas rem depan sama kaya punya shogun125
- timing chain tensioner blade = smash
- per cvt = vario
- per sentrifugal kopling = mio
- teromol depan bisa pake smash
- tromol belakang Spin >2008
- velg skydrive bisa tuker2an ama Skywave/Spin >2008
- bohlam lampu kaki satu 25W
- rantai keteng dan tensioner pake punya shogun125

ukuran spuyer karburator :
Spin PJ 15 & MJ 97,5
Skywave 12,5 & MJ 130
Skydrive 15 & MJ 92,5

setelan celah klep in 0,05 & ex 0,10(kondisi standar)

mohon dikoreksi dan ditambahkan lagi

revisi dari om Sulistyomo :toast :thumbup

teman2, ini daftar sparepart alternatif/subtitusi untuk suzuki Spin, Skywave dan Skydrive

- cvt part bisa saling dipertukarkan satu sama lain diantara Spin - Skywave - Skydrive
- kampas rem belakang = thunder125/yamaha rx king/rgr150/spin
- kampas rem depan Spin/Skydrive = kampas rem cakram belakang shogunSP/FU150/honda supraX125DB (type single piston)
- kampas rem depan Skywave = kampas rem cakram depan shogun125/thunder125 (type double piston)
- cakram depan = smash lama
- kabel spidometer = smash / titan
- roller = ukuran 20 x 15 (diameter luar x diameter dalam) kalau dibandingkan sama dengan ukuran roller Kymco Dink150
- cvt belt = kymco dink150, kalo darurat bisa pake punya hon*a vario
- busi = smash/shogun125 (NGK C7HSA/CR6HSA) selain itu juga ada denso - ND U20FSR-U atau NGK C7HVX Platinum dan NGK CR7HIX Iridium
- filter oli = shogun125 FD/thunder125
- baut plastik choke holder = shogun/satria f150
- karet vakum karburator = satria f150/thunder 125/thunder 250
- nozzle & needle karburator = thunder125; Satrif FU hanya cocok di Jarum Skep (Needle) saja.
- spuyer = PJ Shogun110/smash/shogun125 & MJ keihin Tiger
- piston = shogun110/smash/shogun125
- koil = Shogun110 lama/Shogun SP lama/satria 120/satria f150 CBU/kaze
- kabel rem belakang bisa pake punya skywave
- kopling set TrendSR (tapi mangkok kopling tidak mengcover sempurna kampas koplingnya)
- klep (valve) = Shogun 125 FL
- cylinder head = Spin serupa dengan Skydrive (tapi porting intake dan exhaust nya berbeda... Skydrive lebih besar)
- camshaft (noken as) = Spin/Skywave
- rocker arm(pelatuk) = mio
- Per klep bisa pake Mio/Shogun110
- Rantai keteng bisa pakai punya Shogun125. (ukuran 46 mata)
- Tensioner Rante Keteng = Shogun/Smash
- per cvt = vario (tapi tanpa kait penahan)
- per kopling sentrifugal = mio/vario
- teromol depan untuk velg jari2 ukuran 17inci bisa pake smash
- tromol belakang Skydrive sama dengan tromol belakang Spin 2008 (Spin type bunga / produksi pasca 2008)
- Spin dan Skywave bisa saling tukar pasang velg depan dan velg belakang secara plug n play
- Skydrive bisa pasang velg depan Spin 2008/Skywave tapi harus ditambah bos setebal 3 mm (fork/garpu depan lebih lapang sedikit).
- Skydrive bisa pasang velg belakang Spin2008/Skywave tanpa ubahan apapun
- Spin2008/Skywave tidak bisa pasang velg depan Skydrive karena fork/garpu depan lebih sempit ukurannya.
- Spin2008 bisa pasang velg belakang Skydrive secara plug n play
- Skywave tidak bisa pasang velg belakang Skydrive karena lebih tebal, dan tidak muat masang swing arm kanan.
- bohlam lampu depan type kaki satu ukuran 25W

ukuran spuyer karburator :
Spin PJ 15 & MJ 97,5
Skywave 12,5 & MJ 130
Skydrive 15 & MJ 92,5
Karburator tipe Mikuni BS26 = Thunder125/Satria150/TVS Apache 160

Rekomendasi setelan celah klep untuk penggunaan Camshaft/Nokkenas Standar Original Pabrikan
IN 0,04 mm - 0,07 mm
EX 0,09 mm - 0,13 mm

tambahan lagi dari aku :

karburator yg setipe : pulsar 135 UCAL BS26, byson mikuni BS26, walopun setipe tetap ada perbedaan di jeroannya, cmiiw

kenapa tetap dipertahankan list yg lama, supaya kelihatan update-nya, imho yeee... malu




update lagi nih
taxpayer - 07/02/2012 03:22 PM
#5

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Buku Manual Spin 125

Kumpulan Tips n Trik by jridho


REVIEW Fullwaving Skywave by gunawanspurs
REVIEW HID Projector di Skywave by commoner89

REVIEW HID Projector dan Modifikasi Single Lamp di Hayate by nathania29

Perawatan CVT by bejokers



masalah cvt monggo dibaca penjelasan suhu di warung sebelah
1
2
3
4
5

Spoiler for cvt 1
Quote:
Original Posted By motorkukenceng
hp itu imaginer

Benar HP itu adalah imaginer alias angka yg tidak nyata tetapi bisa di jadikan patokan.

rumus hp adalah torsi * rpm / 5252

dari rumus diatas kita tahu kalau angka hp hanya bisa didapat jika kita tahu angka torsi dan tahu angka rpm

kalau gak tau torsi ya gak mungkin didapat HP demikian juga kalau kita tidak tahu rpm maka kita tidak tahu HP

hubungannya dengan motor matic gimana?

sebelum kita bicara hubungan hp, torsi dengan mesin matic lebih baik kita tau dulu bagaimana cara mesin dyno membaca hp kita.

di mesin dyno selalu ada roller drum, roller drum tersebut memiliki berat tertentu, biasanya untuk motor kecil antara 225 kg s/d 375 kg

kemampuan roda belakang motor memutar drum tersebut menjadi acuan seberapa kuat mesin motor tersebut.

Jika dalam satu satuan waktu katakanlah 1 detik, motor lambat memutar drum nya maka torsinya kecil sedangkan kalau cepat maka torsinya besar.

untuk tau hp nya maka diperlukanlah variable RPM ,mesin dyno akan menghitung pada detik ke 1 berapa cepat motor memutar drum dan juga berapa rpm mesin pada detik tersebut. dari dua sensor tersebut yaitu sensor kecepatan drum dan sensor rpm didapatlah variable2 yg diperlukan untuk menghitung hp.

yaitu torsi x rpm /5252

setelah itu dimasukkanlah faktor koreksi yaitu angka yg mensimulasi hambatan2 seperti gesekan roda dengan aspal; hambatan angin ; gesekan mesin seiring meningkatnya kecepatan rpm mesin dll.

dan setelah itu didapatlah angka hp nya.

jadi yg perlu kita garis bawahi di sini adalah angka torsi.


semakin cepat motor kita memutar drum maka semakin besar angka torsi dan semakin besar angka torsi maka semakin besar hp kita; upssss sabar.......
jangan lupa sama rpm karena percuma torsinya besar kalau rpm nya kecil maka hpnya kecil.


di mesin matic hal ini menjadi semakin menarik karena ada cvt.

CVT mengkorversi tenaga mesin di kruk as menjadi tenaga gerak di roda belakang dengan cara berbeda dengan gigi ratio.

ratio cvt selalu berubah, dan berubahnya ratio cvt secara otomatis ini seharusnya jauh lebih baik dari ratio manual.

Di mesin dengan transmisi manual kita harus memindahkan gigi jika ingin motor selalu mendapatkan tenaga puncak mesin.
misal tenaga puncak mesin ada di rpm 8000 maka untuk selalu mendapatkan porsi terbaik dari mesin, kita harus sering bermain gas di kisaran 8000 rpm. karena gigi ratio manual cuma ada 5 maka akibatnya kita harus sering2 pindah gigi dan menggantung gas di rpm 8000 agar tetap pada peak power.

di cvt hal di atas tidak perlu terjadi, selama settingnya benar maka belt cvt akan secara otomatis membuat mesin anda selalu berada di peak rpm.

Saya tidak akan membahas bagaimana cvt beroperasi karena saya asumsikan teman2 sudah tau bagaimana cvt berjalan. Dan saya juga tidak akan membahas cara menyeting cvt.
Saya akan menunjukan betapa pentingnya setting cvt di mesin matic.

Di mesin matic cvt benar2 menjadi bagian yg terintegrasi dari mesin , hal ini disebabkan oleh kemampuan cvt mengkorversi powerband mesin lebih baik daripada mesin bertransmisi manual.

contoh jika powerband mesin kita adanya di 7000-9000 rpm di mesin manual kalau kita tidak pintar main oper gigi maka mustahil motor bisa enak dikendarai, berbeda dengan motor matic walaupun mesin anda powerbandnya di 7000-9000 anda tidak akan merasakan kewalahan untuk menaiki motor anda karena cvt akan bekerja mengkoreksi powerband tersebut

kembali ke dyno drum; jika powerband motor kita adanya di 7000-9000 lalu kita kerasin per cvt kita dan juga kita kecilin final ratio sebelum as roda belakang; apa yg terjadi????

Drum akan mengalami percepatan yg kuat karna setting diatas akan mengkorversi tenaga mesin lebih ke arah torsi, tapi down efectnya rpm anda pasti rendah, setting cvt seperti ini akan membuat hasil dyno dengan hasil torsi besar tapi hp kecil.

dan hasil road test nya pasti joki akan tetap merasakan motor fine2 aja malah cenderung alus karena mesin tidak menggerung dan bahkan bisa mencapai top speed lebih tinggi.


down side nya mesin sebenarnya dipaksa untuk mengkoreksi powerband secara berlebihan dan sudah pasti tenaga dari mesin akan jauh dari semestinya.
dinaikinnya enak tapi jika performance yg anda cari maka setting seperti ini sebenarnya membuang2 kemampuan mesin yg ada

setting yg benar adalah mendekatkan range kerja cvt pada range kerja powerband motor. Jika range powerband mesin ada di 7000-9000 maka usahakan setting cvt membawa mesin selalu bekerja pada powerband tersebut. Jika setting tersebut didapat maka tidak terjadi koreksi berlebih pada powerband yg berakibat pada torsi besar, rpm optimal dan sudah pasti hp besar.


mesin matic tidak berkali2 mencapai peak rpm seperti mesin bebek, mesin matic hanya sekali mengalami peak rpm dan hebatnya mesin matic peak rpmnya bisa kita buat lama mulai dari 30kmh sampai ke 120 kmh tetap ada di powerband mesin yg tepat. dan ini hanya bisa didapat jika setting cvtnya benar.


karena alasan tersebut saya senang melihat grafik hasil dyno bro babsie dan dengan alasan yg sama jangan contek setting cvt bro babsie karena mesin anda berbeda dengan mesin bro babsie, beda mesin beda setting cvtnya walaupun speknya hampir sama belum tentu setting cvtnya sama.

Kekerasan per cvt walaupun di spek tertulis sama belum tentu kerasnya sama, lalu berat roller belum tentu bener seperti spek lalu jalur groove tempat roller berada juga gak selalu seragam.

sama juga di mesin, setting cdi, setting karbu jelas berpengaruh terhadap powerband ; kalau powerbandnya beda jelas setting cvtnya harus beda

dan terakhir yg paling penting jokinya maunya gimana.


PS : kalau bro babsie lihat post saya tolong grafik dynonya di naikin lagi , he he he........

thx


catatan lagi :

keberangkatan saya ditunda jadi tgl 26 ; kalau ada yg perlu saya silahkan call thx





◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
reedpo - 07/02/2012 03:22 PM
#6
Show Your Bike
Galeri foto-foto motor penghuni thread SUZUTIKUS

Spoiler for .:SENTUL:.
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for -hk-
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for -•KasKuSer•-
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for ""badboys_125""
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for AdeknaMiMiN
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for ardy33
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for Armadia
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for aryoskywave
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for babsie
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for barrock (MOD)
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for BaskAdiW
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for bejokers

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for beruangcokelat
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for bucayz
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for carlzeis
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for chandrajdm
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for chuprex
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for crayonsinchaan
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for darsonosu (TS)
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for dededefended
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for denz4war
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for DexterDs0nc
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for EndiPalsU
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for ezarFA
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2knalpot standar bobokan
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2knalpot standar FU

Spoiler for flanker37
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for GS2000
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for gunawanspurs
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for ias1986
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for Imbisil'Z
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for iqbal_m75
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for Ironman-Z
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for jatzJJ
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for jigongemas
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for kartunidup
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for maipank
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for MDP1634
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for mpsukarno
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for mylife
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for nathania29
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for pamoppo killers
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for reedpo
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for saji
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for sanjaya.bee
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for spywave
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for std125
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for takumikam
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for taxpayer
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for trio9000G
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for us.us
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Spoiler for ini punya siapa ya
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2


Kalau ada tambahan, perubahan, ingin tampil di pejwan, dll, bisa PM/VM saia. Sertakan link sekalian biar bisa secepat mbadai diupdate di pejwan. D
rommysid - 07/02/2012 03:22 PM
#7

rumah baru p

Foto-Foto Lawas...kumpulan roda-roda gila D
Spoiler for Spin Ex-TS sekarang di Simbah
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2


Spoiler for pake velg Avanza
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2


Spoiler for R14 spoke
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2


Spoiler for ini motor saia dulu
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Pake Velg Daichi buat Step125 o

Sekarang velgnya masih terpakai disini :
Spoiler for
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2


bonus :
Spoiler for Ring 26 Spoke
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
p
reedpo - 07/02/2012 03:22 PM
#8
Baca dulu dong.. :)
Harga parts terkini bisa dicek di: http://eparts.suzuki.co.id

Kampas & Kopling set Hayate dipasang di Skywave
Quote:
Spoiler for klik banyak
[spoiler=kampas & mangkok kopling Hayate]◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
kinyis2 beli di beres MIS (Mahkota Inti Sejahtera) Depok sambil maen D

Spoiler for perbedaan kampas kopling hayate (kiri) dan skywave (kanan)
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
kampas kopling hayate bentuknya lebih panjang dan bahannya lebih lunak (katanya D)
kampas sw saia sudah dibikin alur malus

Spoiler for tampak lain kampas kopling
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
sedikit perbedaan lain bisa dilihat disini, kampas hayate (kiri) dan skywave (kanan)
yg terlihat adalah plat pengunci kampasnya lebih keren punya hayate D

Spoiler for other side kampas kopling
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
kampas sw (KIRI) dan kampas hayate (KANAN)
bagian belakang kampas sw ada semacam tonjolannya, kalau hayate rata tanpa tonjolan D

Spoiler for mangkok kopling
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
mangkok kopling sw ku udah gosong (kiri) dan mangkok hayate (kanan)
sekilas nampak sama fisiknya, tetapi saat dipegang, sepertinya lebih berat mangkok kopling hayate (pendapat saia dan mekaniknya, tanpa ditimbang beneran) D

Spoiler for other side mangkok
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
mirip,, atau sama yak.. D

Spoiler for parts yg pensiun sementara atau menunggu di modip
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
set kopling skywave
[/spoiler]
dari newbie: kampas hayate lebih panjang dan lebih lunak, jadi bisa lebih mencengkeram ke mangkoknya dan gak berdecit,, mangkok kopling hayate lebih berat dikit dr skywave, sepertinya lebih stabil dan gak getar2,, atau hanya perasaanku saja?bingungs


ALTERNATIF selain ganti mangkok dan kopling hayate,,
Quote:
bisa pantek kopling, di Asem Reges, Jakpus, atau daerah Taman Sari/Karangasem,,
infonya disini:
Spoiler for SINAR SURYA MOTOR
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

dari arah Taman Sari toko sepeda2 itu,
lurus terus sambil lihat kiri jalan,
belok di kiri di jl. Taman Sari IV,
trus belok ke kanan di jl. Taman Sari V,
TKP ada di sebelah kiri jalan, tokonya gede banget dengan alat2 mekaniknya..
:2thumbup

bahan kampas:
yg bahan standar 50 ribu, yg bahan racing 90 ribu. (harga Nov 2011)
khusus om darso = standar racing mboten wonten om D
yg bahan racing = dari serat, bisa mengikis mangkok koplingnya (kata salesnya)

website: http://sinsumo.com/


Suzuki Sena Bonjer = buat yg mau cari spare parts yg komplit, daerah Jakarta dan sekitarnya
Quote:
Sena Erajaya Agung
Address :Jl. Kebon Jeruk VII No. 12
Phone : (021) 6299624, 6255162
Fax : (021) 6255710


REVIEW Fullwaving Skywave
Quote:
Original Posted By gunawanspurs
Spoiler for voltase pengisian mesin ON RPM 3000-an beban FULL lampu halogen 35 w dua buah
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

Tapi begitu digeber dikit ke 3000-an RPM dgn beban full tsb, enk ink enk, voltase langsung manteng di angka segini, aman brooo, ngangkat ballast 35 w x2 no problemo

Baca selengkapnya...


REVIEW HID Projector di Skywave
Quote:
Original Posted By commoner89
suzuki skywave
spec :
2 x projector Mini H1 HTR
2 x shroud type 1 + AE
2 x ballast hyluxtek 50w
2 x bulb cnlight 5000K

berikut penampakannya :
Spoiler for ini penampakan dari Samping AE nyala
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2


Baca selengkapnya...


REVIEW HID Projector dan Modifikasi Single Lamp di Hayate
Quote:
Original Posted By nathania29
.. micii sepuh suzumOuse ..
.. seteLah restorasi sedikit .. akhirna kelar juga ..
.. nubie ijin share hasiL jadi racOen di hayate singLe Lamp ..
Spoiler for siang frosted oN 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2

spec :
- Shroud Gatling Gun V1 frosted Edition with Blue AE -
- 6000K CN'Light Straight Shape -
- 35W Hyluxtek Ballast -
- Red Devil Eye -

Baca selengkapnya...


REVIEW Skywave Monoshock
Quote:
Original Posted By bejokers
Spoiler for skywave monoshock
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2


REVIEW memperbaiki instalasi skema relay utk klakson aftermarket + headlamp, dgn kelistrikan DC full wave

Quote:
Original Posted By gunawanspurs
Sharing ajah, bwt barbuk postingan sy yg kemarin, smoga soehoe2 sekalian berkenan. \)

Temanya, memperbaiki instalasi skema relay utk klakson aftermarket + headlamp, dgn kelistrikan DC full wave. Kesalahan kemarin adalah menggunakan kawat tipis utk jalur grounding arus utama k accu. Big mistake, cahaya lampu kurang optimal, teriakan klakson jg demikian. So, bongkar lagi batok & tebeng depan utk perbaikan sekalian ambil foto2 barbuk nya. D

Spoiler for klakson 2
◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
Posisi klakson 2 yg dipasang didudukan capacitor tebeng depan, ada lubang baut, PnP


Baca selengkapnya...
reedpo - 07/02/2012 03:22 PM
#9
Malu bertanya, sesat di jalan
PILIHAN BAN 16"

Karena banyak yang tanya tentang ban, apalagi yg 16", maka sedikit diulas aja di pejwan tentang ban 16" ini.. D
Keterangan:
MERK/TIPE | UKURAN

SWALLOW
S-240 | 2.75 - 16
SEA HAWK SB-115 | 110/90 - 16
STORM SB-106 | 90/90 - 16
STORM SB-106 | 100/80 - 16
STORM SB-106 | 110/80 - 16
STORM SP SB-106R | 130/80 - 16
THUNDER SB-108 | 2.25 - 16
THUNDER SB-108 | 2.5 - 16
THUNDER SB-108 | 80/80 - 16
THUNDER SB-108 | 90/80 - 16
THUNDER SB-108 | 100/80 - 16
VENOM SB-109 | 70/90 - 16
VENOM SB-109 | 80/90 - 16
VENOM SB-109 | 90/80 - 16
VENOM SB-109 | 100/80 - 16
SB-117 | 110/90 - 16

DELI TIRE
Deli Tire | 80/80 - 16
Storm | 90/90 - 16

CORSA
S22 | 70/90 - 16
S22 | 80/90 - 16

MIZZLE
M77 | 80/80 - 16
M77 | 90/80 - 16

UNILLI
AC-166 | 70/90 - 16
AC-166 | 80/90 - 16
UN-9811 | 110/90 - 16
UN-9817 | 70/90 - 16
UN-9817 | 80/90 - 16
UN-9817 | 130/90 - 16
UN-9819 | 3.00 - 16

MICHELIN
Pilot Sporty | 70/90 - 16
Pilot Sporty | 80/90 - 16
Pilot Sporty | 90/90 - 16
Pilot Sporty | 100/80 - 16

PIRELLI
MT75 | 100/80 - 16
MT75 | 120/80 - 16
MT66 | 130/90 - 16
MT66 | 130/90 - 16
MT66 | 150/80 - 16
Night Dragon | 130/90 - 16
Night Dragon | 150/90 - 16

BRIDGESTONE
BATTLAX BT-39SS | 80/90 - 16
EXEDRA G527 | 100/80 - 16
carlzeis - 07/02/2012 03:22 PM
#10

Tuning karburator



◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
- mekanisme karburator -



Chart Jetting

◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2
- kinerja jet pilot hingga main pada bukaan gas -


sumber: ratmotorsport
babsie - 07/02/2012 03:25 PM
#11

Pertamax!
carlzeis - 07/02/2012 03:25 PM
#12

:addfriends
bucayz - 07/02/2012 03:27 PM
#13

Coba peruntungan di pejwan D
imn27 - 07/02/2012 03:27 PM
#14

Absen di rumah baru
bucayz - 07/02/2012 03:29 PM
#15

Besok2 naro inpoh dimari aahh cool:
spywave - 07/02/2012 03:29 PM
#16

pejwan gak ya?
atministratoor - 07/02/2012 03:31 PM
#17

g pejwan jg gpp, qqqq

ahamdulillah, seumur2 pegwan di forum prestisius begene.iloveindonesias
tyobecca06 - 07/02/2012 03:34 PM
#18

Hahahahah ngakak
pada sadis postingannya di lap2 akhir... mang jiwa balap (*mmmbadai) master2 dimari
:2thumbup

Walaaaah sdh dirmh baru
taxpayer - 07/02/2012 03:36 PM
#19

absen di rumah baru \)
spywave - 07/02/2012 03:37 PM
#20

pejwan gak ya?

malah docrot disini ngakak
Page 1 of 377 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > ◄•☼• [Share Info] Suzuki Matic Kaskus •☼•► - Part 2