Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share Info] Serba-Serbi Kawasaki ER-6n dan Ninja 650
Total Views: 285083 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 242 of 244 | ‹ First  < 237 238 239 240 241 242 243 244 > 

s3ms3m - 07/10/2012 11:42 PM
#4821

Quote:


bagus neh motor sayang kopling keras kaya batu p mudah2an ngk dikemplang gua
Hard2find - 08/10/2012 01:37 AM
#4822

Quote:
Original Posted By PedoPolice
Waw 24km/liter matabelo: gw pas standard aja kagak seirit itu hammer:
wah itu 24km/liter sih break in riding hammer: kalo gw bawanya agak agresif ganhammer:

setting di bengkel pake z-afm.. trus selesai di setting dilepas lagi deh z-afm-nya \( gw kira gw bakal dikasih gratis z-afm-nya (ngarep.com hammer)
jiah kalo mau setting ulang lumayan jauh ini musti ke BSD (gw di bogor) \(

emang kayanya musti beli z-afmnya yaa \)b biar tinggal apply aja sendiri hammer:

kalo boleh tau harga z-afm buat er6n berapa yaa ?? think: Yb


Hahaha...kalo bawa normal sih Emg gak mungkin segitu jg gan...
Iya bro, mending dibawa aja dulu lagi ke bengkel nya utk di setting lagi... Kalo beli lg, lumayan jg loh 3jutaann...D

Quote:
Original Posted By s3ms3m
bagus neh motor sayang kopling keras kaya batu p mudah2an ngk dikemplang gua


Moga2 oknum yang bikin kopling gw jadi keras ngebaca juga nih....hahahaha
erveen_master - 08/10/2012 07:04 AM
#4823

Selamat pagi suhu-suhu semua \)

Salam kenal, ane tommy dari yogya ingin bergabung dengan komunitas ini,hehe. Ane pengguna er6n hitam doff gan, baru sampai di rumah tanggal 21 september kemarin terus agak lama jadi SR disini malu

Monggo gan bila berkenan lihat penampakannya

Spoiler for hitam manis
[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki ER-6n dan Ninja 650


Dan seperti yang udah pernah dibahas suhu-suhu disini pas dulu-dulu, ane termasuk yang harus lebih belajar lagi soal bawa motor agak berat ini,hehe. Pas tadi malam selesai ane makan sama bapak ane, pas mau muter U turn pelan-pelan eh ga disangka ane kehilangan kontrol walhasil motor miring ke kiri dan bruk (jatuh pelan sekali untungnya,hehe) padahal ane udah ekstra hati-hati banget, ya memang udah jadi "ongkos" untuk belajar kali ya

Jadi ya spion kiri lecet dikit banget, handle grip kiri juga, cover radiator kiri lecet dikit. Paling parah adalah tuas kopling yang patah 1/4 bagiannya,hehe. Kalau part ini order di dealer resminya lama ga ya gan?

Dulu pas motor udah dateng mau beli frame slider+engine guard cuman eh ntar-ntar aja, eh tau-tau kejadian tadi malam,hehe
PedoPolice - 08/10/2012 01:43 PM
#4824

Quote:
Original Posted By Hard2find
Hahaha...kalo bawa normal sih Emg gak mungkin segitu jg gan...
Iya bro, mending dibawa aja dulu lagi ke bengkel nya utk di setting lagi... Kalo beli lg, lumayan jg loh 3jutaann...D



Moga2 oknum yang bikin kopling gw jadi keras ngebaca juga nih....hahahaha


Wah iya deh gw mau kebengkelnya lagi setting ulang D
thx atas sarannya malu:
maaf ga bisa ngasih cendol malu: prime id gw ga bisa diakses nyangkut di kaskus beta hammer
bubblecleo - 09/10/2012 01:11 AM
#4825

Quote:
Original Posted By Hard2find
Moga2 oknum yang bikin kopling gw jadi keras ngebaca juga nih....hahahaha


baca gw... tenang aje.. nih gw lepas lagi... daripada disindir terus.. ahahhaha.. lagian skrg keenakan naek sih merah... ^^
Hard2find - 09/10/2012 10:54 AM
#4826

Quote:
Original Posted By PedoPolice
Wah iya deh gw mau kebengkelnya lagi setting ulang D
thx atas sarannya malu:
maaf ga bisa ngasih cendol malu: prime id gw ga bisa diakses nyangkut di kaskus beta hammer


Hehe,,Iya bro..Santai aja..Kalo perlu , bawa ke ane jg boleh, kebetulan ada mappingan Bazzaz + Akrapovic FS...D


Quote:
Original Posted By bubblecleo
baca gw... tenang aje.. nih gw lepas lagi... daripada disindir terus.. ahahhaha.. lagian skrg keenakan naek sih merah... ^^


Hahahahhaha.... Merah dah ganti sendalpot nih pasti...D
tRi4D - 09/10/2012 11:46 AM
#4827

Quote:
Original Posted By vandragade
Brother ER6 rider, mau nanya nih. er6n ane kok kalo lagi idle (langsam) rpmnya suka naek turun ndut2 gitu ya? udah disetel 1250-1350 rpm, tapi kadang suka turun sampe 1000 trus naek lagi. kadang stabil kadang turun lagi. skrg kilometer udah 1800, n ganti oli terakhir kilometer 1600 pake ELF MOTO 4 XT TECH Fully Synthetic 10W50. dimasukin 2 liter bro, abisnya lebih dari 2 liter ngeliat dikaca oli ngelebihin batas tertinggi. ane ganti pake oli ini soalnya kalo pake oli ijo kawasaki pas panas tuas persneling koplingnya suka lemot balik kalo abis pindah gigi. btw ada yang pernah ngalamin gak?


Quote:
Original Posted By Cokerzdude
saya punya kalau sudah panas atau langsam relatif stabil di 1000 sih, mungkin pas kipas radiator muter ada naik sedikit.

Kalau kasus persneling suka ga balik, ane ngalamin juga, terutama di gigi 1. jadi abis downshift ke gigi satu tuasnya kaya nyangkut ringan gitu. di injek dikit naik lagi, dan sama masih pake oli ijo. mo ganti oli juga, cuman mo cari yang mineral dulu deh, lewat break in baru cari yang synthetic.
berasa banget performancenya berubah membaik setelah odo hampir 300, beda dulu pake motor laki 150cc ga berasa perubahan selama break in.

ada yg punya pengalaman atau usulan oli mineral yg recommend?

just share punya ane yg nubie dan baru pertama kali punya moge.


Share :
Saat mesin msh dingin start awal rpm langsung stabil di 1800an, setelah 30 detikan (kayaknya udah tercapai temperatur kerja mesin) turun sendiri perlahan ke 1200an & stabil.

Oli pertama kali pake bawaan pabrik, abis odo 1000km ganti oil filter punya jazz + enduro 4t racing sbyk 2,2L (oil filter terpaksa kanibal jazz krn waktu itu dealer gak ready oil filter oem), skrg odo 2000km oli udah ganti lanjut enduro 4t racing 2L (45rb seliter), rencana selanjutnya per 1000km ganti oli yg sama.

Sebelum odo 1000km, kopling agak keras, pindah gigi berat bletak2, tarikan berat, rem gada pakem2nya samasekali, ban ngesot2, biasalah masih periode break in byk part yg masih penyesuaian.

Rentang odo 1000 - 2000km, kopling mulai kenyal kayak ngaduk dodol, pindah gigi relatif lebih ringan walau msh bunyi klak msk gigi 1, tarikan cukup spontan gak perlu buka gas cukup lepas kopling sedikit udah maju, rem jauh lebih pakem, ban lumayan lengket mereng2 45 derajat mah blom bisa bikin ngesot ban, overall cukup memuaskan.

Soal kondisi mesin waktu panas macet2an tdk ada gejala slip kopling, kopling lancar tarik & lepas (note: saat pindah gigi lakukan sepenuh hati, jgn cuma ditoel manja, injek or cungkil penuh masbro).

Fan radiator skrg lebih sering nyala sejak pake PCV yg di set AutoTune dgn campuran bbm udara 1 : 13,2, mungkin 13,2 lebih lean dibanding default pabrik, klo fakta jalanan memang terbukti lebih irit, biasanya konsumsi bbm dalkot 1 : 14 skrg 1 : 16 bahkan belakangan dgn eco riding bisa 1 : 18.

Tapi biarpun lebih lean/irit ternyata soal akselerasi malah rasanya kok lebih spontan, klo top speed gak tau soale gada sirkuit disini, klo cuma sprint2 ampe 180km/jam mah eces dijalan lurus nan sepi.

Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih Yb
coder - 10/10/2012 11:46 AM
#4828

ada yg udah tahu tentang Ninja300? 300 cc? diluar negeri sudah launching. banyak review nya.

http://www.cycleworld.com/2012/09/19/2013-kawasaki-ninja-300-first-ride/
http://cmgonline.com/2012/09/the-wee-ninja-grows-up-kawasaki-ninja-300/
http://www.motorcycle-usa.com/157/14371/Motorcycle-Article/2013-Kawasaki-Ninja-300-First-Ride.aspx



koq nanggung ya? 250cc menuju ke 300cc? udah fuel injection + ABS sih.

Maaf om Momod klo salah tempat. info in aja, ntar gue edit.
victor2000 - 10/10/2012 12:00 PM
#4829

Quote:
Original Posted By coder
ada yg udah tahu tentang Ninja300? 300 cc? diluar negeri sudah launching. banyak review nya.

http://www.cycleworld.com/2012/09/19/2013-kawasaki-ninja-300-first-ride/
http://cmgonline.com/2012/09/the-wee-ninja-grows-up-kawasaki-ninja-300/
http://www.motorcycle-usa.com/157/14371/Motorcycle-Article/2013-Kawasaki-Ninja-300-First-Ride.aspx



koq nanggung ya? 250cc menuju ke 300cc? udah fuel injection + ABS sih.

Maaf om Momod klo salah tempat. info in aja, ntar gue edit.


kalo info yang beredar sih ninja300 DNA balapnya lebih jempol. paling istimewa itu slipper clutch. pake clipper clutch, dari gigi 6 bisa pindah ke gigi 1 tanpa ada hentakan ( pake motor non slipper mah turun 1 gigi aja langsung nyentak engine brake ). dan pasarnya bukan buat orang yang udah naik 250 cc tapi memang buat pemula sekalian / race oriented.

kalo slipper clutch nya masuk di ninja 250 mah bakal rame dipake buat race disini. asyik tuh dari straight pake gigi 6 siap siap masuk tikungan langsung ke gigi 2 tanpa khawatir ngepot ban belakangnya
paijooooooo - 10/10/2012 12:10 PM
#4830

jadi dah pasang niy kopling tidur nya ? :matabelo
coder - 10/10/2012 12:41 PM
#4831

Quote:
Original Posted By victor2000
kalo info yang beredar sih ninja300 DNA balapnya lebih jempol. paling istimewa itu slipper clutch. pake clipper clutch, dari gigi 6 bisa pindah ke gigi 1 tanpa ada hentakan ( pake motor non slipper mah turun 1 gigi aja langsung nyentak engine brake ). dan pasarnya bukan buat orang yang udah naik 250 cc tapi memang buat pemula sekalian / race oriented.

kalo slipper clutch nya masuk di ninja 250 mah bakal rame dipake buat race disini. asyik tuh dari straight pake gigi 6 siap siap masuk tikungan langsung ke gigi 2 tanpa khawatir ngepot ban belakangnya



Klo KMI masukkin Ninja300, gue berani taruhan, pasar ninja250 & CBR 250 hancur. raja deh kawasaki utk motor cc gede.

tapi peraturan pajak indonesia klo ga salah, motor diatas 250cc udah dianggap moge. kena pajak lebih gila daripada yg dibawah 250. benar kah?

udah baca review nya. mangstap nih. klo KMI keluarin, bakalan galau juga gue.
Cokerzdude - 10/10/2012 12:54 PM
#4832

Quote:
Original Posted By tRi4D
Share :
Saat mesin msh dingin start awal rpm langsung stabil di 1800an, setelah 30 detikan (kayaknya udah tercapai temperatur kerja mesin) turun sendiri perlahan ke 1200an & stabil.

Oli pertama kali pake bawaan pabrik, abis odo 1000km ganti oil filter punya jazz + enduro 4t racing sbyk 2,2L (oil filter terpaksa kanibal jazz krn waktu itu dealer gak ready oil filter oem), skrg odo 2000km oli udah ganti lanjut enduro 4t racing 2L (45rb seliter), rencana selanjutnya per 1000km ganti oli yg sama.
Yb


Bro Tri4d,

Waktu ganti olie dan filter yg diisi 2,2L . Di jendela intipnya bak oli, apakah garis oli nya ada dibatas atas?

Kemarin waktu saya service pertama dan ganti filter, hanya diisi 2 liter (2 botol) pass. Ga ditambah lagi. Dan dilihat garis oli ada ditengah batas atas dan bawah.
Jadi curiga ini penyebab tuas persnelingnya suka ga balik.

Thanks infonya.
tRi4D - 10/10/2012 04:26 PM
#4833

Quote:
Original Posted By Cokerzdude
Bro Tri4d,

Waktu ganti olie dan filter yg diisi 2,2L . Di jendela intipnya bak oli, apakah garis oli nya ada dibatas atas?

Kemarin waktu saya service pertama dan ganti filter, hanya diisi 2 liter (2 botol) pass. Ga ditambah lagi. Dan dilihat garis oli ada ditengah batas atas dan bawah.
Jadi curiga ini penyebab tuas persnelingnya suka ga balik.

Thanks infonya.


Klo di kaca pengintip permukaan oli tepat ditengah tengah antara batas atas & bawah (posisi motor tegak lurus, ban depan & belakang menapak, minta tolong dipegangi org lain tentunya hehehe)

Ternyata saat itu dibutuhkan 2,2L (special case) krn 2 hal bro :
1. Dilakukan dgn metode hot oil change yaitu saat oli dikeluarkan mesin dlm kondisi panas (panasin mesin ampe fan radiator nyala), dgn begitu viskositas oli turun / encer jd hampir semua oli bs turun semua / kering.
2. Ukuran oil filter jazz lebih panjang dimensinya dr pd oil filter oem kawak, krn itu perlu tambahan volume oli.

Utk tuas perseneling yg suka macet sebaiknya konsultasi dgn mekaniknya bro, soale bs byk hal penyebabnya, atau klo mau coba ganti oli enduro 4t racing dulu jg boleh, murah ini kok hehehe

Sy udah pernah nyoba beberapa merk & tipe oli (gak sebut merk ya, gak enak ntar dikira jelek2in pulak xixixi), enduro dirasa paling mumpuni & cocok utk kondisi lumayan berat, try & error nya di scorpio heavily engine mod, kombinasi antara high comp, unlimited rev, advanced ignition timing & 4mm larger carb, dipake macet2an lama mesin rasanya udah kayak mo overheated tp gada gejala slip kopling & turun tenaga sama sekali, nah dicoba di ninja650 jg ternyata sama bagusnya, so recommended lagh.

Pastikan oli yg dibeli "ASLI" yaa Yb

Semoga bermanfaat...
jojocoolz - 10/10/2012 07:34 PM
#4834

sorry gan pertanyaan lama nan basi , tapi ane baca dr awal2 gag ada yg ngasih jawaban detil dan memuaskan nih , kecuali dr forum luar ada yg bilang kalau pakai ban lebar 180 tanpa ganti velg ke 5,5in kata org yg pakenya biasa aja gag gitu ngaruh ke performa pas nikung dan gag gitu donut tampilan bannya , nah loh ? ane masih mundur maju mau gedein ban nih ..

yg dah lebarin ban blkg sama ganti velg review lengkap nya dunks , tikungan , rem , rante nya sama velg bubutan gitu ada masalah gag ?
review ban blkg yg lebar 180 dan 190 yah kalau ada ^^

thq gan agan .

dr pemakai er6f yg galau , mau ganti gan iloveindonesias
KepentokBata - 10/10/2012 11:54 PM
#4835

Quote:
Original Posted By Hard2find
Numpang Beken yakh...D

Spoiler for mantap

[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki ER-6n dan Ninja 650







kynya hari minggu kemarin liat motor ini di parkiran puri.. apakah pny agan? ato ada yg sama motif nya..
coder - 11/10/2012 10:42 AM
#4836

Quote:
Original Posted By jojocoolz
sorry gan pertanyaan lama nan basi , tapi ane baca dr awal2 gag ada yg ngasih jawaban detil dan memuaskan nih , kecuali dr forum luar ada yg bilang kalau pakai ban lebar 180 tanpa ganti velg ke 5,5in kata org yg pakenya biasa aja gag gitu ngaruh ke performa pas nikung dan gag gitu donut tampilan bannya , nah loh ? ane masih mundur maju mau gedein ban nih ..

yg dah lebarin ban blkg sama ganti velg review lengkap nya dunks , tikungan , rem , rante nya sama velg bubutan gitu ada masalah gag ?
review ban blkg yg lebar 180 dan 190 yah kalau ada ^^

thq gan agan .

dr pemakai er6f yg galau , mau ganti gan iloveindonesias


GUe juga udah study2x, browsing2x forum (baik khusus er-6n maupun moge lainnya) dan mostly agreed akan

Efek klo memakai ban lebih lebar dari rim velg nya

1. Pasti jadi donut, apalagi 180 mo dimasukkin ke 4.5. terlalu jauh size nya.
Fyi, ban std ukuran 160 itu min rim size 4.5, tapi recommended nya 5 inch loh!!
2. Habis thread life nya ga rata dan ada resiko udara bocor sedikit (pinggiran ban ga rapet, jadi ban beresiko sering kurang angin)
3. area kontak ban ke aspal tidak sesuai design. Handling berkurang
(grip berkurang + kecepatan menikung berkurang)
4. Performa akselerasi motor berkurang (soalnya beban ban nambah)

Efek klo memakai ban yg sesuai dgn rim nya, tapi size lebih besar dari standard
1. Performa akselerasi berkurang (beban ban+velg nambah)
2. Grip nambah (more area kontak ban daripada ban standard)
utk ngerem atau akselerasi kecil utk skidding
3. belok jadi berat, tapi lurus jadi stabil.

Para engineer di jepang pasti sudah menghitung kemampuan motornya + beratnya,
Dan memilih ukuran ban yg pas (grip ban vs berat ban+velg vs performa motor).

Jadi klo alasan loe ganti ban demi performa/handling, jangan ganti size tapi ganti tipe ban (soft, dst) Tapi klo alasan loe ban supaya tambah ganteng, mending ganti velg (minimum rim velg size utk ban 180 adalah 5.5 inch, recommended 6 inch)

Sebagai contoh, di website bridgestone ada tuh recommended rim size (bottom page)
http://www.bridgestone.com/products/motorcycle_tires/products/battlax/bt003rs.html

Bridgestone ini ga jualan velg, tapi jualan ban. Dia malah rugi klo membatasi productnya hanya Bisa dpakai di velg size tertentu namun di websitenya ada ukuran rim size. Demi public safety.

Sebaliknya klo pmilik toko ban motifnya ingin jual ban sebanyak2xnya. Asal bisa masuk (paksa) Dia pasti bilang recommended. Well ga semua toko ban ya!


Safety always first! Looks boleh lah second (performance third?)


ini saran gue ya.
paijooooooo - 12/10/2012 02:32 PM
#4837

:2thumbup :2thumbup :2thumbup
t17o - 12/10/2012 02:56 PM
#4838

duh postingan dah banyak bener... hahahhaha blm sempet baca... salam aja ...
lanjut kerja lagiii p
scoth6782 - 12/10/2012 11:01 PM
#4839

mantap nih motor.. worthed banget sama duit yang dikeluarin.. ane mungkin beli akhir tahun ato awal tahun depan.. nunggu rejeki gan..
Ijin nyimak dlu yah baru nyampe page 56.. hahahahaha
:2thumbup:2thumbup
jojocoolz - 12/10/2012 11:26 PM
#4840

Quote:
Original Posted By coder
GUe juga udah study2x, browsing2x forum (baik khusus er-6n maupun moge lainnya) dan mostly agreed akan

Efek klo memakai ban lebih lebar dari rim velg nya

1. Pasti jadi donut, apalagi 180 mo dimasukkin ke 4.5. terlalu jauh size nya.
Fyi, ban std ukuran 160 itu min rim size 4.5, tapi recommended nya 5 inch loh!!
2. Habis thread life nya ga rata dan ada resiko udara bocor sedikit (pinggiran ban ga rapet, jadi ban beresiko sering kurang angin)
3. area kontak ban ke aspal tidak sesuai design. Handling berkurang
(grip berkurang + kecepatan menikung berkurang)
4. Performa akselerasi motor berkurang (soalnya beban ban nambah)

Efek klo memakai ban yg sesuai dgn rim nya, tapi size lebih besar dari standard
1. Performa akselerasi berkurang (beban ban+velg nambah)
2. Grip nambah (more area kontak ban daripada ban standard)
utk ngerem atau akselerasi kecil utk skidding
3. belok jadi berat, tapi lurus jadi stabil.

Para engineer di jepang pasti sudah menghitung kemampuan motornya + beratnya,
Dan memilih ukuran ban yg pas (grip ban vs berat ban+velg vs performa motor).

Jadi klo alasan loe ganti ban demi performa/handling, jangan ganti size tapi ganti tipe ban (soft, dst) Tapi klo alasan loe ban supaya tambah ganteng, mending ganti velg (minimum rim velg size utk ban 180 adalah 5.5 inch, recommended 6 inch)

Sebagai contoh, di website bridgestone ada tuh recommended rim size (bottom page)
http://www.bridgestone.com/products/motorcycle_tires/products/battlax/bt003rs.html

Bridgestone ini ga jualan velg, tapi jualan ban. Dia malah rugi klo membatasi productnya hanya Bisa dpakai di velg size tertentu namun di websitenya ada ukuran rim size. Demi public safety.

Sebaliknya klo pmilik toko ban motifnya ingin jual ban sebanyak2xnya. Asal bisa masuk (paksa) Dia pasti bilang recommended. Well ga semua toko ban ya!


Safety always first! Looks boleh lah second (performance third?)


ini saran gue ya.


akhirnya , T_T ada yg bener2 menjelaskan .. thq gan ^^
btw kalo belok jadi berat ? maksudnya ? berat gimana ya ?
Page 242 of 244 | ‹ First  < 237 238 239 240 241 242 243 244 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share Info] Serba-Serbi Kawasaki ER-6n dan Ninja 650