TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > {ASK}pohon kelengkeng
Total Views: 113975 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 196 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

mangcek oi - 21/11/2009 12:32 PM
#41

Quote:
Original Posted By tungeng

cangkok aja bro ....ilovekaskus

numpang nanya nih,apa rekan2 ada tau lengkeng apa lagi .
yg adaptif di dataran rendah.
selain 1 .pingpong
2 .d river
3 .itoh/edaw
4 .phuan ray
5 .kristalin
6 .gading
7 .chompu
8 .que yee
9 .biew que/bq
10 .tanpa biji
11 .bhuto
12 .jendral
13 .aroma durian

pengen tambah koleksi aja.......ilovekaskus
thanks


mantap koleksi lengkengnya bro thumbup: ..........ada yang lebih ngak bibitnya, saya mau dong malu:

saya punya cuma punya diamond, pimpong, kristalin, yang udah buah cuma diamond & pimpong, kalo kristalin ntah kapan berbuah nohope:

kalo memperbanyak, saya biasa pake sambung susu berhasil semua .... D

{ASK}pohon kelengkeng

diamond lagi berbuah
ayoberkebun - 24/12/2009 12:57 AM
#42

Quote:
Original Posted By Sak-suk
Karena pohon lengkeng pingpongnya masih kecil, saya coba saran yang no. 3.
Ujung batang pingpong saya ikat dengan tali dan ditarik kebawah sehingga melengkung. Setelah beberapa minggu, muncul cabang baru pada puncak lengkungan. Tadi pagi ikatan saya buka, tapi batang tanaman tetap melengkung kebawah. Apakah batangnya bisa lurus kembali dengan sendirinya ?


kl pohon masih kecil, sebaiknya pake cara pangkas aja bro, kl lengkung di sarankan buat diameter batang 1 jari telunjuk orang dewasa. tapi kl dah terlanjur its ok. Batang memang melengkung kebawah, dan tidak perlu di lurusin lagi, kl mau dilurusing harus di kasih penyangga dan diikat.
ini aku ulas di blog tentang teknik pangkas http://ayoberkebun-hervin.blogspot.com/2009/12/membentuk-tajuk-lengkeng-pingpong.html
ayoberkebun - 24/12/2009 01:05 AM
#43

Quote:
Original Posted By tungeng
[QUOTE=Sak-suk;125603725]Ijin ikutan gabung ya, mau tanya gimana caranya supaya lengkeng pingpong bisa banyak cabangnya.[/QUOTE

cangkok aja bro ....ilovekaskus

numpang nanya nih,apa rekan2 ada tau lengkeng apa lagi .
yg adaptif di dataran rendah.
selain 1 .pingpong
2 .d river
3 .itoh/edaw
4 .phuan ray
5 .kristalin
6 .gading
7 .chompu
8 .que yee
9 .biew que/bq
10 .tanpa biji
11 .bhuto
12 .jendral
13 .aroma durian

pengen tambah koleksi aja.......ilovekaskus
thanks


mungkin bisa berburu jenis berikut bro :
1.Satu jari
2.Kristal (bukan kristalin lho)
3.Suko (penemu bp suko budi prayogo smrg)
4.Virni (penemu bapak Prakoso di demak)
5.Tanatoon (sy dapat dari kerawang)
6.Puang thong
7.due
8, dan beberapa NN yang belum di beri nama oleh bp prakoso
Sak-suk - 24/12/2009 06:58 AM
#44

Quote:
Original Posted By ayoberkebun
kl pohon masih kecil, sebaiknya pake cara pangkas aja bro, kl lengkung di sarankan buat diameter batang 1 jari telunjuk orang dewasa. tapi kl dah terlanjur its ok. Batang memang melengkung kebawah, dan tidak perlu di lurusin lagi, kl mau dilurusing harus di kasih penyangga dan diikat.
ini aku ulas di blog tentang teknik pangkas http://ayoberkebun-hervin.blogspot.com/2009/12/membentuk-tajuk-lengkeng-pingpong.html


Minggu lalu saya sudah tarik lagi ke arah yang berlawanan. Nanti kalau sudah bercabang lagi, baru akan saya pangkas puncak batangnya. Terima kasih sarannya boss.
ayoberkebun - 24/12/2009 10:51 AM
#45

Quote:
Original Posted By Sak-suk
Minggu lalu saya sudah tarik lagi ke arah yang berlawanan. Nanti kalau sudah bercabang lagi, baru akan saya pangkas puncak batangnya. Terima kasih sarannya boss.


sama-sama bro....salam ayo berkebuniloveindonesia
tungeng - 05/01/2010 12:34 AM
#46

Quote:
Original Posted By mangcek oi
mantap koleksi lengkengnya bro thumbup: ..........ada yang lebih ngak bibitnya, saya mau dong malu:

saya punya cuma punya diamond, pimpong, kristalin, yang udah buah cuma diamond & pimpong, kalo kristalin ntah kapan berbuah nohope:

kalo memperbanyak, saya biasa pake sambung susu berhasil semua .... D

{ASK}pohon kelengkeng

diamond lagi berbuah



boleh mang cek....yg ada br itoh and diamond,puan ray br di perbanyak,yg lain belum sempat,ga ada batang bawahnya..pm aja ya.....tp ga tau ngirimnya gmana......
iloveindonesia


itoh,puan ray,pingpong,diamond,berbuah trs di tempat ku ga kenal musim,pdhal ga pake perlakuan khusus.......
tungeng - 05/01/2010 12:38 AM
#47

Quote:
Original Posted By ayoberkebun
[QUOTE=tungeng;135076339]

mungkin bisa berburu jenis berikut bro :
1.Satu jari
2.Kristal (bukan kristalin lho)
3.Suko (penemu bp suko budi prayogo smrg)
4.Virni (penemu bapak Prakoso di demak)
5.Tanatoon (sy dapat dari kerawang)
6.Puang thong
7.due
8, dan beberapa NN yang belum di beri nama oleh bp prakoso



iya bro.....lg nanya 1 jari ni......,nanya ya apa beda kristal ama kristalin....?
suko dan bhuto ? thanks
dan no2 -8 bs di dpt dimana ya ? selain di tempat asalnya hehehehe....boleh tau no contact penjualnya
thanks againiloveindonesia
Erwin168 - 07/01/2010 08:26 PM
#48

izin menyimak ya...
ayoberkebun - 07/01/2010 08:56 PM
#49

Quote:
Original Posted By tungeng
[QUOTE=ayoberkebun;145995374]


iya bro.....lg nanya 1 jari ni......,nanya ya apa beda kristal ama kristalin....?
suko dan bhuto ? thanks
dan no2 -8 bs di dpt dimana ya ? selain di tempat asalnya hehehehe....boleh tau no contact penjualnya
thanks againiloveindonesia


untuk kristalin daun cenderung lebih kecil, ujung meruncing buah ukuran sedang sedikit berair, dan yang lebih penting tanpa perlakuan khusus dia gampang berbuah di dataran menengah dan rendah. (punyaku saat ini dah pentil, 1 bulan lagi bisa panen). Jenis Kristal, daun cenderung besar (mirip itoh), buah seperti itoh, manis kering, seperti itoh kristal harus pake perlakuan (lengkeng booster) untuk membuahkannya. Harga bibit kristal masih cenderung mahal dari kristalin. bibit sambung pucuk ukuran 45 cm berkisar 200-250 ribu. kristalin dengan ukuran sama cuma 40 ribu.

suko : diambil dari nama penemunya Sukho Budi Prayogo, menurut beliau asal bibit dari biji lengkeng pingpong, salah satu ada yang berbuah besar dan lebat maka dinamakan lah suko. bentuk daun suko lebih besar dari pingpong, agak bulat dan sedikit sekali melengkung ke bawah. (punya ku lagi berbunga)

Kalau Buto sebenarnya sama, dia berasal dari biji pingpong (bibit dari biji pingpong bisa bermutasi menjadi jenis yang berbeda dgn indukannya oleh karena sifat hetrozigot yang tinggi), muncullah lengkeng dengan daun agak gede dari pingpong dgn buah yang gede (jumbo) tetapi buah agak jarang dari suko.

no 2 dan 8 bisa hub bpk prakoso di semarang hp 08156520799

oh iya utk no 8 mungkin belum di lepas (saya indent dah 1 th lebih belum di lepas)
ithoel - 07/01/2010 10:52 PM
#50

Quote:
Original Posted By ayoberkebun
[QUOTE=tungeng;150675034]

untuk kristalin daun cenderung lebih kecil, ujung meruncing buah ukuran sedang sedikit berair, dan yang lebih penting tanpa perlakuan khusus dia gampang berbuah di dataran menengah dan rendah. (punyaku saat ini dah pentil, 1 bulan lagi bisa panen). Jenis Kristal, daun cenderung besar (mirip itoh), buah seperti itoh, manis kering, seperti itoh kristal harus pake perlakuan (lengkeng booster) untuk membuahkannya. Harga bibit kristal masih cenderung mahal dari kristalin. bibit sambung pucuk ukuran 45 cm berkisar 200-250 ribu. kristalin dengan ukuran sama cuma 40 ribu.

suko : diambil dari nama penemunya Sukho Budi Prayogo, menurut beliau asal bibit dari biji lengkeng pingpong, salah satu ada yang berbuah besar dan lebat maka dinamakan lah suko. bentuk daun suko lebih besar dari pingpong, agak bulat dan sedikit sekali melengkung ke bawah. (punya ku lagi berbunga)

Kalau Buto sebenarnya sama, dia berasal dari biji pingpong (bibit dari biji pingpong bisa bermutasi menjadi jenis yang berbeda dgn indukannya oleh karena sifat hetrozigot yang tinggi), muncullah lengkeng dengan daun agak gede dari pingpong dgn buah yang gede (jumbo) tetapi buah agak jarang dari suko.

no 2 dan 8 bisa hub bpk prakoso di semarang hp 08156520799

oh iya utk no 8 mungkin belum di lepas (saya indent dah 1 th lebih belum di lepas)


nice info mas... shakehand2
btw sering2 ngaskus donk.... masa fb dan blognya aja yang di update D
iki_sure - 07/01/2010 11:20 PM
#51

mo nanya gan,. klo buat kebun niatnya buat produksi gitu lebih baik yg jenis apa yah..bingung:
saya_neeh - 08/01/2010 08:32 AM
#52

Lengkeng diamond punyaku umur 2 tahun dah belajar bebuah.

paling bentar lagi siap disantap.

beer:
ayoberkebun - 08/01/2010 07:46 PM
#53

Quote:
Original Posted By ithoel
[QUOTE=ayoberkebun;151872245]

nice info mas... shakehand2
btw sering2 ngaskus donk.... masa fb dan blognya aja yang di update D


ha ha ha ngerti ae iki.....
ayoberkebun - 08/01/2010 08:05 PM
#54

Quote:
Original Posted By iki_sure
mo nanya gan,. klo buat kebun niatnya buat produksi gitu lebih baik yg jenis apa yah..bingung:


keliatannya prospek jenis itoh bro....
Tunas Ijo - 09/01/2010 12:09 AM
#55

Quote:
Original Posted By ayoberkebun
keliatannya prospek jenis itoh bro....


kalo itoh katanya susah buah ya di indonesia ? mohon pendapat juragan \)
errando - 09/01/2010 07:02 PM
#56

Quote:
Original Posted By Tunas Ijo
kalo itoh katanya susah buah ya di indonesia ? mohon pendapat juragan \)

memang itoh agak sulit dibuahkan di indonesia tampa perlakuan khusus gan..tapi solusi untuk membuahkannya udah ada kok..pake pupuk dgn kandungan potassium klorat..ada kok yg jual di indonesia..
ithoel - 09/01/2010 07:18 PM
#57

Quote:
Original Posted By errando
memang itoh agak sulit dibuahkan di indonesia tampa perlakuan khusus gan..tapi solusi untuk membuahkannya udah ada kok..pake pupuk dgn kandungan potassium klorat..ada kok yg jual di indonesia..


mantap infonya mas rahmad... shakehand
errando - 09/01/2010 07:26 PM
#58

Quote:
Original Posted By ithoel
mantap infonya mas rahmad... shakehand

kembarannya mana nih?biasanya postingannya sejalano
hammer
ithoel - 09/01/2010 07:33 PM
#59

Quote:
Original Posted By errando
kembarannya mana nih?biasanya postingannya sejalano
hammer


lagi gawe mas..... o bentar lagi time out inetnya... malu:
ayoberkebun - 11/01/2010 01:25 PM
#60

Quote:
Original Posted By Tunas Ijo
kalo itoh katanya susah buah ya di indonesia ? mohon pendapat juragan \)


betul sekali kata bos errando... sudah ada pupuk untuk membuahkan, dan bagusnya kita bisa program kapanpun lengkeng mau di buahkan, termasuk di luar musim..... btw kemarin (minggu 10 januari) di rumah bisa menikmati panen itoh rame2... padahal di supermaket or dikios buah gak ada yg jualan lengkeng sama sekali...yang kayak gini bisa mendongkarak harga jual juga .. betul gak !!
Page 3 of 196 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > {ASK}pohon kelengkeng