selera nusantara (indo food)
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > Masakan Andalan Agan n Aganwati Kalo Pas Dirumah Sendiri
Total Views: 2135 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

brainburner - 14/02/2012 06:16 PM
#1
Masakan Andalan Agan n Aganwati Kalo Pas Dirumah Sendiri
Sesuai dengan tema nih,masakan andalan agan n aganwati kalo pas dirumah sendirian kaga ada siapa2 apaan nih (kecuali mie instan yak, kalo itu mah adek ane yang bontot juga bisa gan malu )

Mulai dari ane nih gan, kalo ane andalan ya sop pake tempe goreng pake sambel trasi, kiss mak nyos kata pak bondan....

Yok dilanjuuut

Nih gan beberapa resep dari agan2 n aganwati yang patut dicoba


Quote:
Original Posted By Garincha13
resep kreasi ane sendiri nih gan..
namanya hot rice chessie grill D (Indonesia Style) alias pepes keju bakar
caranya, keju blok diparut, ditambah irisan cabe rawit dan irisan bawang merah..
setengah adonannya di campur ke nasi
dengan perbandingan 1:2 (nasi 2 sendok, keju 1 sendok)
trus dibungkus pake daun pisang, tancep pake lidi.. trus bakar deeeeeh sampe bagian bawahnya daun rada gosong dan merata..
keju leleh, tunggu 10 menitan, baru dimakan
D
mau ditambah suwiran ayam juga boleh



Quote:
Original Posted By Vienalle
Di rumah selalu ada nori ( rumput laut kering ) jadi kalo lagi males masak, bikin kimbab ( semacam sushi gulung khas korea )

Isinya sih yang ada aja di rumah, biasanya :

- 1 butir telur di dadar tipis, dipotong memanjang
- Sarden ( kalo ada )
- Wortel ( dipotong tipis panjang )
- Timun ( kalo ga ada zucchini )

Apa aja lah yang ada, masukin aja .. kornet, ayam, sosis ( tapi harus dimatengin dulu )
buat tambahan rasa bisa tambahin mayonaise, saus tomat, saus sambel ( apa aja yang ada D )

Cara bikinnya gampang :

- Nasi yang masih panas, dicampur garam sama merica secukupnya, diulenin ( dipenyet penyet ) sampe rata
- Sebarkan nasi diatas 2/3 bagian nori, 1 lapisan aja, jangan terlalu tebel ( biar ga susah gulungnya )
pelan pelan diratain, jangan sampe sobek nori nya
- Nah tinggal taro deh diatas nasi, dibagian tengah, semua isi yang uda disiapin
- Gulung pelan pelan sambil dipadetin
- Supaya ujungnya merekat, pakein nasi aja diteken teken dikit
- Kalo udah tergulung sempurna, lumurin minyak goreng ( dikit bangeeeet,supaya nanti gampang motong aja )
- Potong ukuran 1cm / 2cm
- Makan deh D


Quote:
Original Posted By monalisaxx
* gacokan ane kl lg masak *

NASI GORENG SAMBAL TERASI

( kl ane ga suka pedes cabenya jd pake cabe merah kriting )

Resepnya :

cabai ( sesuai selera )
bawang putih ( tergantung brp porsi mo dibuat )
terasi ( sesuai selera )
nasi ( sesuai porsi )
kecap
penyedap ( gantinya vetcin/ mecin ) ( klo ane biasa pake penyedap, bisa juga pake garam + gula )
merica ( biar ad sensasi pedes" gimana gitu )
telor

cara masaknya pasti dah tau kan..


Quote:
Original Posted By katumbirisnack
kalo ane sendiri seneng bikin potongan tahu dicampur telor ditambah irisan bawang bombay bumbunya sedikit garam banyakin merica campurin
digoreng deh
simple tapi maknyoos gan bini ane kadang pesen ane bikin ginian...

cuma sekarang lagi seneng masakan bini sop iga
gak pake msg biar anakku ikut makan...:thumbup




Gimana gan oke kan...

Kalo berkenan bisa beri :rate5 :rate5 atau :toast

kiss
BuronCinta - 14/02/2012 09:29 PM
#2

aku paling senang buat mie goreng .
senang nya kalo buat mie goreng sendiri : rasanya dan isinya bisa diatur sendiri sesuka hati.
brainburner - 15/02/2012 05:24 AM
#3

Mi goreng yak,hmmmm mantep mantep,asal jangan mie instan ya gan,heheee....

Yb
Genteb - 28/02/2012 10:57 PM
#4

ane jg migor gan,trus buburin sm ayam diatas nya
mariopermadi - 29/02/2012 07:53 PM
#5

ane sih masak telor gan.
pertama buat telor dadar
nah pas uda jadi, kita taruh di piring, diatasnya dikasi sosis yang diiris, keju iris tipis, kasi mayonaise sama saus sambel
kemudian telor dadarnya digulung
dan siap dimakan gan
bole dicoba deh gan yg mau coba..:thumbup
Ashfiah - 01/03/2012 05:39 PM
#6

buat sayur oseng2 dan omelet..
mucamuci - 02/03/2012 09:18 AM
#7

Ane suka bikin bubur kacang ijo gan. Tapi ga pake santan ga pake gula. Cuma kacang ijo direbus sama air. temen ane bilang ane gila, katanya rasanya ga enak. Tapi menurut ane enak banget malah. kalo malam atau pagi2 laper, ane bikin yg begituan buat ngemil. Ane ga makan mie instant soalnya. D
combat000 - 02/03/2012 09:04 PM
#8

bikin lalapan aja, tapi sambelnya variasi, tgantung mood lagi pengen makan sambel versi apa.
ato klo ga triple T (tahu tempe telor) hehe... digoreng. telornya ceplok atau orak arik. pastinya pake sambel juga.
ada menu yg ane dapet dari tmn2 org turki, namanya Menemen. simple banget, biasa dimakan utk sarapan klo di turki sih... cuma bawang bombay & tomat diiris tipis2 trus ditumis bntar, trus diceplokin telor/orak arik plus garam dikit. jadi deh... biasa ane variasi tambahin daging giling/irisan sosis/keju, tp yg pasti ane sih tambahin cabe hehe..
agnmul - 05/03/2012 06:14 PM
#9

kalo ane sih suka bikin spaghetti gan, tinggal beli bumbu bolognaise jadi, pastanya, kornet sama bawang bombay... murah mudah dan meriah gan...
:2thumbup
pratama1 - 06/03/2012 03:28 PM
#10

wah lebih enak mie rebus plus pake cengkek sing lobaaa.....
jualmurahgan - 06/03/2012 04:35 PM
#11

ikan sarden

nasi goreng

telor mata sapi

ayam goreng

toge goreng

mie instan, dll
brainburner - 17/03/2012 10:03 AM
#12

Quote:
Original Posted By mucamuci
Ane suka bikin bubur kacang ijo gan. Tapi ga pake santan ga pake gula. Cuma kacang ijo direbus sama air. temen ane bilang ane gila, katanya rasanya ga enak. Tapi menurut ane enak banget malah. kalo malam atau pagi2 laper, ane bikin yg begituan buat ngemil. Ane ga makan mie instant soalnya. D


Nha kayanya ane perlu blajar dari agan satu ni,cara bikin kacang ijo empuk gimana sih gan??capedescapedes ane bikin malah jadinya kaya krikil,keraas...
JiCi - 18/03/2012 02:15 PM
#13

Quote:
Original Posted By brainburner
Nha kayanya ane perlu blajar dari agan satu ni,cara bikin kacang ijo empuk gimana sih gan??capedescapedes ane bikin malah jadinya kaya krikil,keraas...


kacang ijonya direndam dulu sama air sekitar 2 jam sebelum dimasak bro..
jangan kelamaan juga, tar dia berubah jadi kecambah,

Quote:
Original Posted By mucamuci
Ane suka bikin bubur kacang ijo gan. Tapi ga pake santan ga pake gula. Cuma kacang ijo direbus sama air. temen ane bilang ane gila, katanya rasanya ga enak. Tapi menurut ane enak banget malah. kalo malam atau pagi2 laper, ane bikin yg begituan buat ngemil. Ane ga makan mie instant soalnya. D


idem bro, tapi ane pake susu buat kuahnya,, terus celupin roti tawar deh,, maknyus,sehat+kenyang...
Ashfiah - 18/03/2012 03:54 PM
#14

Quote:
Original Posted By brainburner


Nha kayanya ane perlu blajar dari agan satu ni,cara bikin kacang ijo empuk gimana sih gan??capedescapedes ane bikin malah jadinya kaya krikil,keraas...


Quote:
Original Posted By JiCi

kacang ijonya direndam dulu sama air sekitar 2 jam sebelum dimasak bro..
jangan kelamaan juga, tar dia berubah jadi kecambah,

benar direndam dulu..kmdn sebelum kacang ijo pecah jangan ditambah gula dulu..membuat lama merebusnya dan pecahnya..

kodoklemes - 18/03/2012 07:50 PM
#15

kalo ane cukup mie instan gan, atau gak nasgor Yb D
charisant - 25/03/2012 03:40 PM
#16

Kalo lagi sendiri : bikin oseng tempe pedeees pake cabe gendot... soalnya yang lain pada ga suka pedes sih

Ato tempe mendoan dimakan panas-panas pake sambel kecap
:thumbup
buzetzz - 25/03/2012 05:21 PM
#17

kalo saya biasa buat telor dadar gan trus goreng nugget juga...gitu aja uda enak meurut saya...\)
cochobanana - 25/03/2012 07:58 PM
#18

baby pokcoy + bawang bombay + bawang putih + putren + daun bawang + lada ditumis plus telor terus di scramble deh...yummy banget genit:
Karmelase - 28/03/2012 09:10 AM
#19

tergantung apa yang ada di kulkas, gan. seringnya sih bikin omelet bayam (telor+bayam secukupnya+sedikit garam dan lada+sedikit krim kental+parutan keju) atau omelet tomat (telor+potongan tomat dan bawang bomay cincang kecil+ krim kental+ garam dan lada + parutan keju)

pait-paitnya mah bikin seblak baso malus
jadi bikin sambel dari rawit+kencur+garam+bawang meah dan putih, ditumis, masukkin kerupuk nasgor mentah, masukkin aer, kaldu blok ayam/royc* rasa iga dan has dalam, rebus sampe mendidih, masukkin bakso, masak ampe kerupuknya empuk. pedes-pedes-anget-kenyel-gurih gitu deh..kaga ada gizinya tapi!! ngakak
brainburner - 01/04/2012 12:31 PM
#20

Quote:
Original Posted By JiCi


kacang ijonya direndam dulu sama air sekitar 2 jam sebelum dimasak bro..
jangan kelamaan juga, tar dia berubah jadi kecambah,



Oooo gitu toh... liburan nanti coba ahh....


Quote:
Original Posted By Karmelase
tergantung apa yang ada di kulkas, gan. seringnya sih bikin omelet bayam (telor+bayam secukupnya+sedikit garam dan lada+sedikit krim kental+parutan keju) atau omelet tomat (telor+potongan tomat dan bawang bomay cincang kecil+ krim kental+ garam dan lada + parutan keju)

pait-paitnya mah bikin seblak baso malus
jadi bikin sambel dari rawit+kencur+garam+bawang meah dan putih, ditumis, masukkin kerupuk nasgor mentah, masukkin aer, kaldu blok ayam/royc* rasa iga dan has dalam, rebus sampe mendidih, masukkin bakso, masak ampe kerupuknya empuk. pedes-pedes-anget-kenyel-gurih gitu deh..kaga ada gizinya tapi!! ngakak


waduuuh,bener2 kreatif agan yang satu ni,hajar terus gaaan...
Namanya juga bisa dicoba dipatenin tuh ngakak


Quote:
Original Posted By combat000
bikin lalapan aja, tapi sambelnya variasi, tgantung mood lagi pengen makan sambel versi apa.
ato klo ga triple T (tahu tempe telor) hehe... digoreng. telornya ceplok atau orak arik. pastinya pake sambel juga.
ada menu yg ane dapet dari tmn2 org turki, namanya Menemen. simple banget, biasa dimakan utk sarapan klo di turki sih... cuma bawang bombay & tomat diiris tipis2 trus ditumis bntar, trus diceplokin telor/orak arik plus garam dikit. jadi deh... biasa ane variasi tambahin daging giling/irisan sosis/keju, tp yg pasti ane sih tambahin cabe hehe..


wah boleh dicoba tuh Menemennya gan.. cendolbig
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > Masakan Andalan Agan n Aganwati Kalo Pas Dirumah Sendiri