selera nusantara (indo food)
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > Masakan Andalan Agan n Aganwati Kalo Pas Dirumah Sendiri
Total Views: 2135 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

dex20 - 01/04/2012 03:14 PM
#21

nasi goreng pete! cendolbig
indrawowor - 01/04/2012 04:21 PM
#22

ane .... telor + susucair + garem + merica
trus disiram di minyak panas
setelah telur memenuhi permukaan,dana agak coklat di putar dan tarik dengan supit kayu
selesai .
makan deh pakek saos pedes
nyammmm D
xcalibre - 01/04/2012 09:01 PM
#23

Kalo ane seh masakan yang praktis

1 kaleng sarden kecil a*c
1 butir telur
1 sachet saus cabai

cara buat:
Pisahkan ikan dengan kuahnya....kemudian campur kuah dengan saus cabai dan telur...kocok hingga rata...lalu masukin ke penggorangan seperti membuat telur orak arik...pas keadaan setengah matang..campurkan ikan yang tadi dipiash..aduk terus hingga campuran telur matang D
shapiro - 01/04/2012 09:42 PM
#24

kalo ane cuma bisa masak nasi goreng aja gan..itupun rasanya masih amburadul
Marteen88 - 02/04/2012 01:07 AM
#25

mie goreng slalu jadi idola,,,,dengan berbagai macam kreasinya....hehe
emod05 - 03/04/2012 05:31 PM
#26

kalo ane mh ckup mie goooreng + saus yg bnyk n pedasiloveindonesiasiloveindonesias
Karmelase - 04/04/2012 11:05 PM
#27

Quote:
Original Posted By brainburner

waduuuh,bener2 kreatif agan yang satu ni,hajar terus gaaan...
Namanya juga bisa dicoba dipatenin tuh ngakak


saya cewe, gaaannn :betty
seblak basah mah ga bisa dipatenin, gan. itu kalo di bandung udah biasaaa banget buat cemilan kalo lagi iseng pengen yg pedes2 dan anget.. ngakaks
nishikunigawa - 05/04/2012 11:14 AM
#28

nasi goreng gila gan
brainburner - 06/04/2012 10:17 PM
#29

Quote:
Original Posted By indrawowor
ane .... telor + susucair + garem + merica
trus disiram di minyak panas
setelah telur memenuhi permukaan,dana agak coklat di putar dan tarik dengan supit kayu
selesai .
makan deh pakek saos pedes
nyammmm D



hmmmm,agak sedikit bingung di lidah ga sih gan??heheee... Tapi oke juga idenya gan :toast

Quote:
Original Posted By xcalibre
Kalo ane seh masakan yang praktis

1 kaleng sarden kecil a*c
1 butir telur
1 sachet saus cabai

cara buat:
Pisahkan ikan dengan kuahnya....kemudian campur kuah dengan saus cabai dan telur...kocok hingga rata...lalu masukin ke penggorangan seperti membuat telur orak arik...pas keadaan setengah matang..campurkan ikan yang tadi dipiash..aduk terus hingga campuran telur matang D


Bisa ditambah tomat di potong2 + cabe + bawang jamin tambah mantep gan,heheee.....

Quote:
Original Posted By shapiro
kalo ane cuma bisa masak nasi goreng aja gan..itupun rasanya masih amburadul


Bisa blajar dari resep agan2 disini nih gan, jamin ga kelaparan wkt sendirisan dirumah,hihiii...

Quote:
Original Posted By Karmelase


saya cewe, gaaannn :betty
seblak basah mah ga bisa dipatenin, gan. itu kalo di bandung udah biasaaa banget buat cemilan kalo lagi iseng pengen yg pedes2 dan anget.. ngakaks


ngakak ngakak wadoooh maap nih sist.... Ooo dah umum yak,kalo gitu ane patenin di tempat ane aja deh,hahahaa....
nana28halo - 07/04/2012 01:33 PM
#30

nasii goreng , spageti , makaroni keju , jagung susu keju , sama sup jagung D

andalan ane pas di rumah gan \)

buatnya gak ribet , murah, sama sehat lagi :thumbup
KingDonIronman - 07/04/2012 06:45 PM
#31

Nasi Goreng Spesial pake telor kadang ane tambahin baso atau sosis,gan.

Makaroni Mie Goreng,Mie Goreng Spesial ala ane pake sawi,tomat,telor,tahu,dan Mie Rebus Spesial ala ane pake sawi,tomat,telor,tahu.

Empal digado tahu goreng dan sambel uleg juga pas dan bagak,gan

:rate5 :rate5 :rate5
Vienalle - 07/04/2012 09:54 PM
#32

Di rumah selalu ada nori ( rumput laut kering ) jadi kalo lagi males masak, bikin kimbab ( semacam sushi gulung khas korea )

Isinya sih yang ada aja di rumah, biasanya :

- 1 butir telur di dadar tipis, dipotong memanjang
- Sarden ( kalo ada )
- Wortel ( dipotong tipis panjang )
- Timun ( kalo ga ada zucchini )

Apa aja lah yang ada, masukin aja .. kornet, ayam, sosis ( tapi harus dimatengin dulu )
buat tambahan rasa bisa tambahin mayonaise, saus tomat, saus sambel ( apa aja yang ada D )

Cara bikinnya gampang :

- Nasi yang masih panas, dicampur garam sama merica secukupnya, diulenin ( dipenyet penyet ) sampe rata
- Sebarkan nasi diatas 2/3 bagian nori, 1 lapisan aja, jangan terlalu tebel ( biar ga susah gulungnya )
pelan pelan diratain, jangan sampe sobek nori nya
- Nah tinggal taro deh diatas nasi, dibagian tengah, semua isi yang uda disiapin
- Gulung pelan pelan sambil dipadetin
- Supaya ujungnya merekat, pakein nasi aja diteken teken dikit
- Kalo udah tergulung sempurna, lumurin minyak goreng ( dikit bangeeeet,supaya nanti gampang motong aja )
- Potong ukuran 1cm / 2cm
- Makan deh D
brainburner - 08/04/2012 07:11 PM
#33

Quote:
Original Posted By Vienalle
Di rumah selalu ada nori ( rumput laut kering ) jadi kalo lagi males masak, bikin kimbab ( semacam sushi gulung khas korea )

Isinya sih yang ada aja di rumah, biasanya :

- 1 butir telur di dadar tipis, dipotong memanjang
- Sarden ( kalo ada )
- Wortel ( dipotong tipis panjang )
- Timun ( kalo ga ada zucchini )

Apa aja lah yang ada, masukin aja .. kornet, ayam, sosis ( tapi harus dimatengin dulu )
buat tambahan rasa bisa tambahin mayonaise, saus tomat, saus sambel ( apa aja yang ada D )

Cara bikinnya gampang :

- Nasi yang masih panas, dicampur garam sama merica secukupnya, diulenin ( dipenyet penyet ) sampe rata
- Sebarkan nasi diatas 2/3 bagian nori, 1 lapisan aja, jangan terlalu tebel ( biar ga susah gulungnya )
pelan pelan diratain, jangan sampe sobek nori nya
- Nah tinggal taro deh diatas nasi, dibagian tengah, semua isi yang uda disiapin
- Gulung pelan pelan sambil dipadetin
- Supaya ujungnya merekat, pakein nasi aja diteken teken dikit
- Kalo udah tergulung sempurna, lumurin minyak goreng ( dikit bangeeeet,supaya nanti gampang motong aja )
- Potong ukuran 1cm / 2cm
- Makan deh D


:matabelo :matabelo

Resepnya keren niih gan,bikin tiba2 laper malus
BlueFairy5 - 08/04/2012 08:07 PM
#34

Yang instan ceplok telor gan, ngapain bikin yg ribet
Kalo yang enak ane suka rebus sayur & pepes
brainburner - 09/04/2012 09:27 PM
#35

Quote:
Original Posted By BlueFairy5
Yang instan ceplok telor gan, ngapain bikin yg ribet
Kalo yang enak ane suka rebus sayur & pepes


hati2 bisulan gan kalo telor terus ngakak ngakak
cycruzh - 09/04/2012 09:46 PM
#36

klo di kos sering telur rebus 5 menit gan.. bener2 leembut maknyus.. maklum, minim alat masak malu:
kalo di rumah, kadang omelete keju, kadang scramble egg
rezaupa - 10/04/2012 02:35 AM
#37

klu ane paling sering nasi goreng D
brainburner - 10/04/2012 06:08 PM
#38

Quote:
Original Posted By cycruzh
klo di kos sering telur rebus 5 menit gan.. bener2 leembut maknyus.. maklum, minim alat masak malu:
kalo di rumah, kadang omelete keju, kadang scramble egg


ane kasih sedikit ide gan,daripada ente kelamaan rebus telor n habisin gas,mending dimasukin ke rice cooker waktu ente masak nasi,nasi matang telurpun matang,hehehee... ngirit tooh...


Quote:
Original Posted By rezaupa
klu ane paling sering nasi goreng D


Nasi goreng dikasih apa gan?
reqchri - 10/04/2012 07:02 PM
#39

telor ceplok
sambal bawang
lalapan
nasi putih

minumnya ES Teh..

Maknyossss ;))
Batukaras171 - 14/04/2012 09:11 AM
#40

tumis turubuk gan...cuman kadang susah nyari bahannya...padahal enak bgt kayak telur ikan rasanya....
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > Masakan Andalan Agan n Aganwati Kalo Pas Dirumah Sendiri