Kepolisian
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Kepolisian > Komisi Kepolisian Nasional
Total Views: 328 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+

boy36 - 15/02/2012 12:25 PM
#1
Komisi Kepolisian Nasional
...::: SELAMAT DATANG :::...

Komisi Kepolisian Nasional

KOMPOLNAS

Quote:
Kedudukan dan tanggung jawab:

Kompolnas adalah lembaga kepolisian nasional yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Tugas:
Membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia
Memberikan pertimbangan Kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri

Wewenang:
Mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden yang berkaitan dengan anggaran Polri, pengembangan sumber daya manusia Polri , dan pengembangan sarana dan prasarana Polri.
Memberikan saran dan pertimbangan lain kepada Presiden dalam upaya mewujudkan Polri yang professional dan mandiri.
Menerima saran dan keluhan masyarakat mengenai kinerja kepolisian dan menyampaikan kepada Presiden.

(Keluhan adalah pengaduan masyarakat yang menyangkut penyalahgunaan wewenang dugaan korupsi pelayanan yang buruk, perlakuan diskriminasi, dan penggunaan diskresi yang keliru).



Spoiler for VISI, MISI, TUJUAN dan SASARAN
Visi:

Kompolnas yang mampu memberikan pertimbangan efektif dan terpercaya kepada Presiden dalam rangka mewujudkan Polri yang professional dan mandiri.

Misi:

Memantapkan organisasi dan manajemen Kompolnas demi terwujudnya kinerja yang optimal dan dinamis.
Mengumpulkan dan menganalisis data yang berkaitan dengan anggaran, sumber daya manusia, dan sarana prasarana guna menunjang kinerja Polri yang ideal.
Memberikan saran dan pertimbangan secara tepat dalam rangka menetapkan arah kebijakan Polri serta pengangkatan dan atau pemberhentian Kapolri.
Menyelenggarakan tata cara penerimaan dan penanganan saran dan keluhan masyarakat untuk mewujudkan Polri yang di segani masyarakat.

Tujuan dan sasaran:

Tersusunnya rumusan arh kebijakan Polri ke depan yang meliput antara lain saran dan pertimbangan yang berkaitan dengan anggaran Polri, sumber daya manusia Polri, sarana prasarana Polri, dan Profesionalisme dan kemandirian Polri.
Terselenggaranya administrasi penerimaan dan penanganan saran dan keluhan masyarakat secara optimal dan dinamis termasuk penyampaian hasilnya kepada pengadu.
Siapnya Kompolnas dalam memberikan pertimbangan dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.
Mantapnya organisasi dan manajemen Kapolnas dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.
Mantapnya sekretariat Kompolnas dalam memberikan dukungan dibidang penyelenggaraan administrasi, anggaran, sumberdaya manusia, dan sarana prasarana.




Spoiler for ALAMAT dan No. Tlp

Alamat : Jl Tirtayasa VII No.20 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan 12160
Telephone: 021-7392315, 7392352
Fax: 021-7392317
SMS Center: 0812 82 444 555


Spoiler for E-Mail

E-mail:
[email]sekretariat@kompolnas.go.id[/email]
[email]pengaduan@kompolnas.go.id[/email]


Perlu Diperhatikan :
Newbie ini bukan staff sekretariat kompolnas ataupun staff anggota kompolnas.
newbie hanya ingin mengangkat apabila ada permasalahan di Kepolisian dengan anggota POLRI yang tidak sesuai dengan SOP.
dan newbie ini juga bukan pakar kepolisian.

Thread ini di buat untuk mensosialisasikan KOMPOLNAS dan berdiskusi tentang KOMPOLNAS dan Kepolisian.


Sebelumnya mohon diperhatikan beberapa peraturan berikut demi kebaikan kita bersama :
• SAY NO to SARA
• Dilarang nge-JUNK
• Biasakan pakai multi-quote
• Bila ingin post gambar/poto sebaiknya di spoiler

Sumber : KOMPOLNAS
boy36 - 15/02/2012 12:28 PM
#2
Anggota kompolnas
Quote:
Anggota Kompolnas terdiri dari 9 orang:

Seorang ketua merangkap anggota, Wakil Ketua merangkap anggota, Sekretaris merangkap anggota, dan 6 (enam) orang anggota.
3 (tiga) orang dari unsure pemerintah, 3 (tiga) orang pakar kepolisian dan (tiga) orang tokoh masyarakat.



KETUA / ANGGOTA : MENKO POLHUKKAM, DJOKO SUYANTO, S.IP.
WAKIL KETUA / ANGGOTA : MENDAGRI, GAMAWAN FAUZI, S.H.,M.H.
ANGGOTA : MENKUM DAN HAM, AMIR SYAMSUDIN, SH, MH

ANGGOTA / SEKRETARIS : Drs. RONNY LIHAWA, M.Si. (PJS)
ANGGOTA : ERLYN INDARTI, S.H.,M.A.,Ph.D.
ANGGOTA : Dr. H. LA ODE HUSEN, S.H.,M.H.
ANGGOTA : Drs. NOVEL ALI
ANGGOTA : SUKARNI ILYAS, S.H.
ANGGOTA : A. PANDUPRAJA, S.H.,Sp.N.,LL.M. ( per tanggal 16 Desember 2011 beliau di lantik menjadi salah satu pimpinan KPK )

KEPALA SET KOMPOLNAS : BRIGJEN POL Drs. H. M. NASSER AMIR, MBA

boltcrank - 15/02/2012 01:00 PM
#3

Quote:
Original Posted By boy36


wah itu bu erlyn,sadis klo ngasih nilai hammer

oya gan,mpe skrg apa aja yg dh berhasil dilakukan kompolnas gan?
boy36 - 15/02/2012 01:14 PM
#4

Quote:
Original Posted By boltcrank
wah itu bu erlyn,sadis klo ngasih nilai hammer

oya gan,mpe skrg apa aja yg dh berhasil dilakukan kompolnas gan?


wow,,,,,untung bukan dosen ane gan.
iloveindonesia

setau ane seh,,,,waktu pas pencalonan kapolri pada bulan oktober 2010.
padahal kompolnas sudah menyeleksi para pejabat" POLRI yg kompeten, tapi diacuhkan oleh presiden.

"Anggota Kompolnas La Ode Husein mengatakan pihaknya dan Polri sudah melakukan penilaian sehingga merekomendasikan nama Komjen Nanan Soekarna dan Komjen Imam Sudjarwo sebagai calon kapolri kepada presiden."
Sumber : Pikiran Rakyat

ada beberapa saran keluhan masyarakat yg telah diselesaikan.
DISINI

boleh lah kalo mau lempar ijo-ijo buat TS :genit
cendolbig
sama di :rate5
balen82 - 20/02/2012 12:48 AM
#5

inget Kompornas jadi inget waktu dulu ane jadi dansek di salah satu wilayah...
ane dikirimin surat yang isinya tentang penanganan kasus yang terjadi di pols*k ane...

panjang banget surat cintanya.... dari mulai kronologis kejadian sampe tahun2nya dll..

yang pertama:
ane gak habis pikir tuh surat dikirimkan kepada dansek pols*k ane, tapi ternyata isinya (kejadiannya) gak ada di pols*k ane....

ngakak

yang kedua:
kok bisa yah kompornas ini ngirim surat langsung ke pols*k.... seharusnya kan ke mab*s/pold* saja nanti dr pold* pasti dikirim ke polr*s terus dilanjutin ke pols*k...
itu namanya kan birokrasi disamping sebagai informasi untuk pimpinan tertinggi di wilayah dan juga bahan klarifikasi apabila ada kesalahan terhadap isi surat...

ujung2nya ane biarin tuh surat cinta.... biar dianggap Cinta bertepuk sebelah tangan aja.....
boltcrank - 20/02/2012 05:41 AM
#6

Quote:
Original Posted By boy36
wow,,,,,untung bukan dosen ane gan.
iloveindonesia

setau ane seh,,,,waktu pas pencalonan kapolri pada bulan oktober 2010.
padahal kompolnas sudah menyeleksi para pejabat" POLRI yg kompeten, tapi diacuhkan oleh presiden.

"Anggota Kompolnas La Ode Husein mengatakan pihaknya dan Polri sudah melakukan penilaian sehingga merekomendasikan nama Komjen Nanan Soekarna dan Komjen Imam Sudjarwo sebagai calon kapolri kepada presiden."
Sumber : Pikiran Rakyat

ada beberapa saran keluhan masyarakat yg telah diselesaikan.
DISINI

boleh lah kalo mau lempar ijo-ijo buat TS :genit
cendolbig
sama di :rate5

oooo...:matabelo
baru ngeh ane gan.... :2thumbup
Quote:
Original Posted By balen82
inget Kompornas jadi inget waktu dulu ane jadi dansek di salah satu wilayah...
ane dikirimin surat yang isinya tentang penanganan kasus yang terjadi di pols*k ane...

panjang banget surat cintanya.... dari mulai kronologis kejadian sampe tahun2nya dll..

yang pertama:
ane gak habis pikir tuh surat dikirimkan kepada dansek pols*k ane, tapi ternyata isinya (kejadiannya) gak ada di pols*k ane....

ngakak

yang kedua:
kok bisa yah kompornas ini ngirim surat langsung ke pols*k.... seharusnya kan ke mab*s/pold* saja nanti dr pold* pasti dikirim ke polr*s terus dilanjutin ke pols*k...
itu namanya kan birokrasi disamping sebagai informasi untuk pimpinan tertinggi di wilayah dan juga bahan klarifikasi apabila ada kesalahan terhadap isi surat...

ujung2nya ane biarin tuh surat cinta.... biar dianggap Cinta bertepuk sebelah tangan aja.....

ngakak
eh,kk asuh sempet diajar bu erlyn gak?
masa kompolnas lsg ke polsek??
wktu kunjungan ke polres ane aja,ditmnin polda...
QueenoftheBaned - 20/02/2012 12:03 PM
#7

Kalo menurut ane yang nubie ini, ada baiknya tugas dan kewenangan Kompolnas diperkuat lagi. Kalo bisa Kompolnas dijadikan semacam Internal Affairs Department yang mandiri lengkap dengan peralatan, personel, dan dana khusus. Berarti punya kewenangan dan kekuasaan untuk melakukan penyidikan dan penuntutan terhadap kasus pelanggaran hukum dan disiplin oleh anggota Kepolisian. Mungkin jadi mirip KPK dalam memberantas kasus korupsi gitu iloveindonesias
bennix - 21/02/2012 10:03 AM
#8

Quote:
Original Posted By balen82
inget Kompornas jadi inget waktu dulu ane jadi dansek di salah satu wilayah...
ane dikirimin surat yang isinya tentang penanganan kasus yang terjadi di pols*k ane...

panjang banget surat cintanya.... dari mulai kronologis kejadian sampe tahun2nya dll..

yang pertama:
ane gak habis pikir tuh surat dikirimkan kepada dansek pols*k ane, tapi ternyata isinya (kejadiannya) gak ada di pols*k ane....

ngakak

yang kedua:
kok bisa yah kompornas ini ngirim surat langsung ke pols*k.... seharusnya kan ke mab*s/pold* saja nanti dr pold* pasti dikirim ke polr*s terus dilanjutin ke pols*k...
itu namanya kan birokrasi disamping sebagai informasi untuk pimpinan tertinggi di wilayah dan juga bahan klarifikasi apabila ada kesalahan terhadap isi surat...

ujung2nya ane biarin tuh surat cinta.... biar dianggap Cinta bertepuk sebelah tangan aja.....


Wah hati-hati gan, itu ada tanda terimanya.
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Kepolisian > Komisi Kepolisian Nasional