Yogyakarta
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JATENG DIY > Yogyakarta > [eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
Total Views: 12295 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 106 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

ouph24 - 17/02/2012 01:29 AM
#1
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►

Quote:
[center]SELAMAT DATANG DI ER.YE SWIMMING COMMUNITY


Quote:

[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[/center]
Quote:

Meneruskan dari threads komunitas renang yang sebelumnya -= Regonal Yogyakarta Menuju Perut Tidak Buncit " Renang =-, , threads baru ini di maksud kan untuk mengumpulkan ulang dan menjadikan komunitas pecinta renang di jogja yang belum sempat terdata dan menjalankan agenda rutin yang sudah di jadwalkan sebelumnya..

semoga dengan adanya threads komunitas yang baru ini bisa semakin membangkitkan semangat berolahraga renang di lingkungan regional jogja

yang tetap dengan moto yang sama
[CENTER]Regonal Yogyakarta Menuju Perut Tidak Buncit

dan terimakasih juga kepada sdr kaingg yang sudah memberi kepercayaan.. semoga bisa amanah..

[/center]



Quote:


Isi Biodata Penghuni dulu ya...

buat sik bener2 minat bergabung, monggo isi biodata dulu bear lebih afdhol n gampang di calling2
[quote]
id :
Nama asli :
Domisili sekarang :
No.hp :
Foto :
Spoiler for foto
afro:


[/quote]

Quote:


RULES ER.YE SWIMMING COMMUNITY

1. Saling menyapa dan saling menghormati antar kaskuser
(nggak ada kasta newbie/nyubitol-senior/sesepuh, semua sama rata sama rasa)

2. Utamakan prime id
(untuk beternak cari tempat lain)

3. Budayakan multiquote
(hindari monolog, absen trus minggat & emoticon posts)

4. Jangan terlalu out of topic
(jika akan membahas hal2 personal antar member, gunakan fasilitas vm/pm antar user)

5. No bandwith killer/disturbing picture & jebakan betmen
(longcat, pocongkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk kkan, gambar tai dll)

6. No spam, no flame
(sanksi bata ndhase, autobanned)


Quote:

Katakan Tidak Untuk Perut Buncit...
Yang pengen nggak buncit Lagi ayo gabung...

Quote:
ouph24 - 17/02/2012 01:30 AM
#2



AGENDA RENANG RUTIN

Renang rutin diadakan setiap hari Jum'at Sore di IKIP
Quote:

Hari : Jum'at
Waktu : 04.00 sore
Lokasi : Kolam renang IKIP PGRI/UNY
Harga Tiket : 7000 genit:



agenda bulan february 2012=
17-february-2012
24-february-2012

dan setiap sabtu sore di salsabila
hari : sabtu
Waktu : 05.oo sore
Lokasi : salsabila
Harga Tiket : menyusul

ouph24 - 17/02/2012 01:31 AM
#3

ouph24 - 17/02/2012 01:32 AM
#4


KAS

setiap renang bareng nanti akan di adakan agenda kas rutin. uang kas di gunakan untuk membeli peralatan renang.. yang di bisa di gunakan bersama (kacamata renang, selam, fin dll)





ouph24 - 17/02/2012 01:33 AM
#5

INFO INFO

Dasar-dasar Belajar Renang
Spoiler for Dasar-dasar Belajar Renang
Mulai Belajar Berenang :
Pengenalan Air
Sebagian besar anak-anak, bahkan orang dewasa yang belum pernah masuk ke dalam kolam renang biasanya akan menjadi takut/cemas ketika akan masuk ke dalamnya, lebih-lebih bila pernah mengalami trauma dengan air.
Untuk itu sebaiknya, mereka masuk ke kolam yang dangkal terlebih dahulu. Setelah terbiasa dan keberaniannya mulai muncul, bisa mulai diajak ke kolam renang yg sedikit agak lebih dalam (Ingat !!! Sebaiknya dia masih tetap bisa menginjakkan kakinya ke lantai kolam renang tanpa tenggelam, kecuali selalu didampingi oleh Anda atau pelatihnya).
Tahap berikutnya :
- Ajarkan cara membuang nafas di air, dengan cara:
o Suruh dia menghirup nafas dalam-dalam
o Kemudian suruh dia memasukkan kepala ke dalam air
o Kemudian tiupkan nafas melalui hidung ketika kepala masih di dalam air
o Setelah itu naikkan kepala ke atas air sambil membuka mulut untuk mengambil nafas
o Lakukan hal di atas berulang-ulang sampai dia terbiasa dan tidak takut memasukkan kepala ke dalam air
- Suruh melompat dari pinggir kolam ke dalam kolam renang
Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi rasa takut dengan air. Dan bisa lebih enjoy dan menikmati bermain-main dengan air.
- Belajar mengapungkan badan di atas permukaan air
o Bila sudah tidak takut dengan air (berani memasukkan kepala ke dalam air cukup lama), maka Anda bisa memintanya untuk secara pelan-pelan mengapungkan tubuhnya di atas permukaan air. Dengan posisi, wajah dan pandangan mata menghadap ke lantai kolam renang sambil menahan nafas (dilakukan dg santai)
- Belajar meluncur di atas permukaan air
Setelah bisa mengapungkan badan di atas permukaan air, sekarang kita ke tahap berikutnya ..belajar meluncur, dengan cara:
o pada posisi tubuh mengapung di atas permukaan air, kemudian gerakkan kaki naik turun seperti orang yang sedang berjalan (tapi antara paha dan kaki tetap lurus, dengkul tidak boleh ditekuk)
Catatan
Untuk belajar mengapung ini, awalnya bisa dibantu oleh temannya untuk memegangi tangannya, ketika dia berusaha mengapungkan badannya dengan santai di atas permukaan air dan sewaktu mau berdiri kembali.
Untuk belajar mengapung dan meluncur ini, yang paling utama adalah menghilangkan rasa takut dengan air dulu ..lihat langkah-langkah di atas. Lakukan dengan santai saja pasti berhasil.
Untuk belajar berenang yang paling utama adalah menghilangkan ketakutan dengan air lebih dulu.
Keseluruhan tahap di atas mestinya hanya membutuhkan sedikit waktu saja.
Setelah bisa mengapungkan badan dan meluncur di permukaan air, maka bisa memulai belajar gaya dada atau gaya bebas
Sebaiknya belajar renang gaya dada atau renang gaya bebas dulu? Biasanya pelatih renang mengajarkan renang gaya dada lebih dulu, karena gaya ini yang paling cepat dikuasai. Tetapi sekarang cukup sering yang mengajarkan gaya bebas lebih dulu. Alasan mengapa gaya bebas diajarkan lebih dulu ..karena dengan menguasai gaya bebas, maka gaya renang lainnya akan lebih mudah dikuasai. Tetapi untuk belajar gaya bebas sendiri akan membutuhkan waktu yang lebih lama.
Jadi terserah Anda mau belajar gaya dada atau gaya bebas dulu. Kalau mau cepat ya belajar gaya dada dulu. Tetapi jika Anda punya cukup banyak waktu dan mau lebih lama belajar, ya belajar gaya bebas langsung.
Perlu diketahui
Belajar renang gaya apapun selalu dimulai dengan belajar dan berlatih gerakan kaki lebih dulu.
Jangan pernah putus asa dalam belajar. Berenang seperti layaknya kita belajar berjalan,teruslah mencoba ...maka pasti berhasil.

Perlengkapan Renang
Spoiler for Perlengkapan Renang
1. Ban
Ban biasanya digunakan untuk anak-anak bermain dan yang belum bisa berenang
2. Kaca Mata Renang
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
Penting agar mata tidak ter-iritasi dan perih ketika sedang berenang
- Harga kaca mata renang sekitar 25.000,- s/d 200.000,-
- Merk yang bagus Speedo, tetapi sekarang banyak dijual speedo dengan harga sekitar 50.000-an (Carefour, Hypermart, dll). Kualitasnya lumayan lah.
Kalau menurut saya sih jangan beli kaca mata renang yang harganya terlalu murah, misal 25rb-an ...biasanya kualitasnya juga kurang (sering bocor, ketika dipakai kaca matanya kemasukan air).
Kaca Mata Renang Minus
Bagi orang yang ber-kacamata minus, sekarang juga tersedia kaca mata renang minus. Kaca mata renang minus ini bisa dibeli di :
- Ace Hardware, untuk minus 2,5 3,5 dan 4,5. Harganya sama sekitar 50.000-an
- Gramedia, variasi minusnya lebih banyak ..bahkan ada yang sampai minus 7. Harganya sekitar 100.000 s/d 200.000
Kaca Mata Renang Buram/ Berkabut
- gunakan kaca mata renang Anti Fog dengan kualitas yang baik
- bila kaca mata renang mulai berkabut, maka bisa ditambahkan obat untuk diteteskan ke kaca mata renang. Obat anti fog untuk diteteskan di kaca mata renang tersebut bisa dibeli di toko alat-alat olah raga atau di gramedia. Kalau tidak salah harganya sekitar 50.000-an
3. Kaki Katak
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
untuk mempercepat renang gaya bebas. Dengan kaki katak, maka kecepatan berenang gaya bebas menjadi akan sangat cepat. Kaki katak ini lebih sering digunakan sebagai perlengkapan selam.
4. Pakaian Renang
Aduuuh, orang-orang pada lebih suka berenang pakai celana pendek atau baju kaos (untuk wanita). Bahkan di Jakarta pun pada masih pakai begitu \(
Padahal harga baju renang tidaklah terlalu mahal loh ..ya anggap saja seharga pulsa hp, 50rb atau 100rb.
- Harga celana renang sekitar 25.000,- s/d 50.000,-
- Harga baju renang wanita sekitar 70.000 - 200.000 (kalau diskon malah bisa hanya 25.000, merk sweet dance)
- Merk yang bagus ya Speedo, tetapi merk sweet dance juga cukup bagus
5. Papan Pelampung
Biasanya digunakan untuk :
- belajar mengapungkan badan dan meluncur
- belajar kaki gaya dada/kodok maupun kaki gaya bebas. Dengan cara papan tersebut dipegang dengan tangan, kemudian meluncur di permukaan air dan gerakkan kaki dengan gerakan kaki gaya dada atau gaya bebas.
- memperkuat tangan dengan cara menjepitkan papan pelampung tersebut di paha agar kaki atau paha selalu di atas. Dengan begitu kaki tidak perlu bergerak, sehingga hanya tanganlah yang akan bergerak dengan gaya dada atau bebas.
Papan renang paling sering digunakan untuk melatih ketahanan dan kekuatan kaki gaya bebas
Catatan:
Penggunaan papan pelampung untuk belajar renang tahap awal tidak wajib ! Karena tanpa penggunaan papan pun, kita tetap bisa belajar berenang
Harga papan pelampung ini sekitar 30.000 - 40.000
6. Hand Paddle
untuk melatih dan memperkuat tangan (biasanya digunakan untuk renang gaya bebas).
Cara penggunaan : masukkan telapak tangan ke dalam hand paddle dan mulailah berenang.
Harga hand paddle yang paling murah sekitar Rp. 35.000,-
7. Pull Boy
digunakan untuk belajar gaya kupu. Alat ini akan membantu kaki yang sering tenggelam ketika awal belajar gaya kupu. Jadi dengan alat ini, maka kaki bisa lebih terangkat ke atas permukaan air.
Cara penggunaan : Jepitkan pull boy pada paha dan mulailah berlatih gerakan kaki gaya kupu.
Harga sekitar Rp. 80.000,-
8. Penutup Kepala
Ada beberapa kegunaan penutup kepala, misalnya untuk melindungi rambut dari air kolam renang yang kurang baik (mis terlalu banyak mengandung kaporit), untuk orang yang berambut panjang agar tidak mengganggu sewaktu berenang, dll.
- Harga penutup kepala ini sekitar 25.000,- s/d 50.000,-


Quote:
Renang Gaya Dada
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►


Quote:
Renang Gaya Bebas
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►


Quote:
Renang Gaya Kupu kupu
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►


Quote:
Renang Gaya Punggung
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►


Quote:
Tumble Turn (Free Style Flip Turn)
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
Digunakan untuk berbalik arah dalam renang gaya bebas.
Dalam renang gaya bebas, kita tidak diharuskan menyentuh dinding dengan tangan. Jadi untuk mempercepat berbalik arah, maka kita bisa menggunakan kaki.

Spoiler for

Spoiler for

ouph24 - 17/02/2012 01:34 AM
#6

FR

Renang perdana di IKIP PGRI 17/02/2012
Spoiler for BB17+

[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[spoiler=igo dari belakang][eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►


[/spoiler]
Spoiler for renang 24 february - renang kedua

sory nek sek cah anyar mau ra kepoto
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►


ouph24 - 17/02/2012 01:35 AM
#7

\)b \)b
kaingg - 17/02/2012 01:38 AM
#8

sep sep ..... lanjutkan pokok e
ouph24 - 17/02/2012 01:39 AM
#9

Quote:
Original Posted By kaingg
sep sep ..... lanjutkan pokok e


siap mas... D
semoga komunitas e bisa berkembang... cool:
stpdfrkina - 17/02/2012 01:39 AM
#10

woghhh matabelo:
padahal aku raiso renang ik berdukas
ouph24 - 17/02/2012 01:40 AM
#11

Quote:
Original Posted By stpdfrkina
woghhh matabelo:
padahal aku raiso renang ik berdukas


besuk belajar bareng mbak...
yang pengen belajar renang ya ayo..
sama sama belum bisa kok shakehand
ringgaUNDIL - 17/02/2012 01:42 AM
#12

TS e podo meneh nohope:







—QR™
ringgaUNDIL - 17/02/2012 01:43 AM
#13

Quote:
Original Posted By stpdfrkina
woghhh matabelo:
padahal aku raiso renang ik berdukas


km sudah berenang2 di hatiku kok malu:

—QR™
ouph24 - 17/02/2012 01:45 AM
#14

Quote:
Original Posted By ringgaUNDIL
[FONT="Palatino Linotype"][COLOR="Blue"] TS e podo meneh nohope:






—QR™


lha sampean po kang..
ora maksud maruk lhu...
matabelo:

kotok e koe mau wes pamit meh ngilang...bingungs[/COLOR][/FONT]
kaingg - 17/02/2012 01:45 AM
#15

Quote:
Original Posted By ringgaUNDIL
TS e podo meneh nohope:







—QR™

bedooooooo
ouph24 - 17/02/2012 01:46 AM
#16

Quote:
Original Posted By kaingg
bedooooooo


kasih tau nggak ya...
bingung:
ringgaUNDIL - 17/02/2012 01:48 AM
#17

Quote:
Original Posted By ouph24
[FONT="Lucida Sans Unicode"][COLOR="Indigo"]
lha sampean po kang..
ora maksud maruk lhu...
matabelo:

kotok e koe mau wes pamit meh ngilang...bingungs

males ngurusi komunitas aku..
kesel

gek bahas igo
Quote:
Original Posted By kaingg
bedooooooo


podo karo komunitas sebelah soale...
TS e podo D

nak sek perut tidak buncit wes di close po???
kan podo2 renang???
kok dadi 2 thread e??[/COLOR][/FONT]
—QR™
kaingg - 17/02/2012 01:49 AM
#18

id : kaingg
Nama asli : rinto
Domisili sekarang : yogyakarta
No.hp : 0856 431 20 161
Spoiler for FOTO
[eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►
kaingg - 17/02/2012 01:50 AM
#19

Quote:
Original Posted By ringgaUNDIL

males ngurusi komunitas aku..
kesel

gek bahas igo


podo karo komunitas sebelah soale...
TS e podo D

nak sek perut tidak buncit wes di close po???
kan podo2 renang???
kok dadi 2 thread e??
—QR™

cen tak kon kok .. aku wes mulai sibuk je soale ....
ouph24 - 17/02/2012 01:50 AM
#20

Quote:
Original Posted By ringgaUNDIL
[FONT="Palatino Linotype"][COLOR="Blue"]
males ngurusi komunitas aku..
kesel

gek bahas igo

podo karo komunitas sebelah soale...
TS e podo D

nak sek perut tidak puncit wes do close po???
kan podo2 renang???
kok dadi 2 thread e??—QR™


igone sopo, koe... nohope:
--
lagi di req ke...
masalah e mas kaingg sibuk je.. rejekine akeh kayak e dadi gak sempet ngurus renang..
padahal aku sueneng buaget karo sek jeneng e renang..

begitu..matabelo:[/COLOR][/FONT]
Page 1 of 106 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JATENG DIY > Yogyakarta > [eRYe-COMMUNITY] ◄۩ ۞ eR.Ye Swimming Community ۞ ۩►