TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini
Total Views: 5840 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 14 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

komandjor - 15/01/2009 02:54 PM
#61

[QUOTE=komandjor;63073054]ikut ngopi bunga ne sorry...

[IMG][img=http://img154.imageshack.us/img154/6257/bunganr6.gif][/IMG]
komandjor - 15/01/2009 03:32 PM
#62

next TKP
Seureuhbeureum - 17/01/2009 09:13 AM
#63

sundul dulu ahsup:sup:sup:
hararejo - 17/01/2009 01:16 PM
#64

Quote:
Original Posted By Seureuhbeureum
sundul dulu ahsup:sup:sup:


Karena ada yang nyundul, saya mau liatin gambar Pandan bali yang tumbuh tunas setelah dipotong (udah agak lama sih). Gambar ini dipersembahkan buat Kang Seureuh...udah janji mo nampilin gambar... D

Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini

Sebenarnya ada juga sih yang masih kecil-kecil, kayak ini

Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini
Alwyp2008 - 17/01/2009 01:44 PM
#65

Quote:
Original Posted By hararejo
Karena ada yang nyundul, saya mau liatin gambar Pandan bali yang tumbuh tunas setelah dipotong (udah agak lama sih). Gambar ini dipersembahkan buat Kang Seureuh...udah janji mo nampilin gambar... D

Sebenarnya ada juga sih yang masih kecil-kecil, kayak ini

Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini


genit: genit: bisa buat lalapan gak ?? Yb D
sonny chandra - 17/01/2009 03:43 PM
#66

Bro har...ikutan.... saya punya nolina... tp daunnya keriting kaya KD, kata yang jual 5 taun lalu lho. trus yg atunya keluar tunas baru, tp anehnya jd belang...
2nd-god - 17/01/2009 07:01 PM
#67

gw ada pandan hutan ada yang mao??
silakan ambil ke mari
banyak banget
BLT dagh
hararejo - 17/01/2009 10:57 PM
#68

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
genit: genit: bisa buat lalapan gak ?? Yb D


bisa juga, kalau lettuce udah gak tumbuh ;)
hararejo - 17/01/2009 11:24 PM
#69

Quote:
Original Posted By sonny chandra
Bro har...ikutan.... saya punya nolina... tp daunnya keriting kaya KD, kata yang jual 5 taun lalu lho. trus yg atunya keluar tunas baru, tp anehnya jd belang...


Jenis nolina tertentu memang agak kriting.
Tapi kalau belang....nahhhhh ini dia yang istimewa.
Share dong gambarnya.
sonny chandra - 18/01/2009 08:40 AM
#70

Quote:
Original Posted By hararejo
Jenis nolina tertentu memang agak kriting.
Tapi kalau belang....nahhhhh ini dia yang istimewa.
Share dong gambarnya.


ok deh, pict ini ane persembahin bt bro......
Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini
juns7777 - 18/01/2009 09:20 AM
#71

Quote:
Original Posted By 2nd-god
gw ada pandan hutan ada yang mao??
silakan ambil ke mari
banyak banget
BLT dagh


bro, pandan hutan yg kayak gimana ya?
hararejo - 18/01/2009 09:57 AM
#72

Quote:
Original Posted By sonny chandra
ok deh, pict ini ane persembahin bt bro......
Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini


wowcantik
Woww, Bro, ini keren banget....
Saya nyemai sekian banyak biji nolina dari berbagai jenis, sampai sekarang belom nemuin yang daunnya belang begini (padahal ngarep banget....:genit\)

Mau tanya bro sonny.. itu daun asalnya hijau biasa ya...jadi yang belang itu baru muncul di tunas baru?
Seureuhbeureum - 18/01/2009 10:27 AM
#73

Quote:
Original Posted By sonny chandra
ok deh, pict ini ane persembahin bt bro......
Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini


wow mantaps banget nih varigatathumbup:thumbup:thumbup:genit:genit:
Seureuhbeureum - 18/01/2009 10:30 AM
#74

Quote:
Original Posted By hararejo
Karena ada yang nyundul, saya mau liatin gambar Pandan bali yang tumbuh tunas setelah dipotong (udah agak lama sih). Gambar ini dipersembahkan buat Kang Seureuh...udah janji mo nampilin gambar... D

Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini

Sebenarnya ada juga sih yang masih kecil-kecil, kayak ini

Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini


manteeeep inimah kebon pandan bali kang, ada kebon apalagi nih selain nolina dracanea, puya, pandan, enche, sikas, palm????? jurig tatangkalan kang hejomah
dr.slamet - 18/01/2009 11:15 AM
#75

ijin menyimak dulu ah.......
sonny chandra - 18/01/2009 12:53 PM
#76

Quote:
Original Posted By hararejo
wowcantik
Woww, Bro, ini keren banget....
Saya nyemai sekian banyak biji nolina dari berbagai jenis, sampai sekarang belom nemuin yang daunnya belang begini (padahal ngarep banget....:genit\)

Mau tanya bro sonny.. itu daun asalnya hijau biasa ya...jadi yang belang itu baru muncul di tunas baru?

iya bro...tadinya ijo yang gedenya seh... malah tadinya ada 2 mata tunas yg belang tp sayang yg atunya melepes
hararejo - 18/01/2009 01:14 PM
#77

Quote:
Original Posted By Seureuhbeureum
manteeeep inimah kebon pandan bali kang, ada kebon apalagi nih selain nolina dracanea, puya, pandan, enche, sikas, palm????? jurig tatangkalan kang hejomah


Di beberapa media suka ditulis pandan bali nama latinnya Dracaena draco. Padahal kalo saya perhatikan Dracaena draco itu gedenya beda banget dengan pandan bali (makanya mau memastikan sebenarnya yang disebut pandan bali itu nama latinnya apa ya--yang jelas sih kayaknya bukan masuk Pandanus, tapi memang Dracaena). Sesuai namanya, Dracaena draco batangnya bersisik gagah seperti naga. Kalau Kang Seureuh perhatika di halaman BSM, di dekat tempat parkir, kan berjejer tuh dracaena gede2 dan gagah. Dracaena draco persis seperti itu.

Nah, yang berbaris di atas itu memang Dracaena draco. Sejak seedling sudah beda dengan Dracaena cochinchinensis alias Dracaena loureiri yang saya suspect sebagai pandan bali (mudah2an ada yang bisa konfirmasi), yang muncul di gambar atasnya (yang baru dipotong dan menghasilkan beberapa tunas baru).

Ohya Kang Seureuh, tanaman yang seperti banyak itu sebenarnya gak banyak2 amat. Itu mah pinter2 ngambil gambar aja biar terkesan banyak..haha.. Lagian itu bukan di kebun, tapi di pot...maho

Masalah jurig mah...di forum tanaman ini kayaknya emang banyak gentayangan D D D
...........................ngacir:......................ngacir:
hararejo - 18/01/2009 01:17 PM
#78

Quote:
Original Posted By sonny chandra
iya bro...tadinya ijo yang gedenya seh... malah tadinya ada 2 mata tunas yg belang tp sayang yg atunya melepes


Inget ngga bro... sebelum tunas belang itu muncul, apa nolina ini pernah mengalami hal yang tidak biasa. Misalnya:
* stress karena kekeringan atau sebab lain
* diberi pupuk atau zat tertentu
* atau ada jurig kencing di sana ......hahaha (becanda yg ini mah)
sonny chandra - 18/01/2009 01:39 PM
#79

Quote:
Original Posted By hararejo
Inget ngga bro... sebelum tunas belang itu muncul, apa nolina ini pernah mengalami hal yang tidak biasa. Misalnya:
* stress karena kekeringan atau sebab lain
* diberi pupuk atau zat tertentu
* atau ada jurig kencing di sana ......hahaha (becanda yg ini mah)


semua tanemen tdnya emeng ga keurus... selema 4 taun... pas rama2 diliat ane jg punya... baru pada direpoting. ada poon, kayanya dracena.. tp tkt salah... batangnya gepeng....
2nd-god - 18/01/2009 09:05 PM
#80

Quote:
Original Posted By juns7777
bro, pandan hutan yg kayak gimana ya?


pandan hutan yang bisa gede banget itu
punya aku banyak banget
bisa anti maling juga
ada yang berkenan?
Page 4 of 14 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > Ada Nolina, Dracaena, Pandan, dan Puya di Sini