BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > ~Obrolan Ringan Seputar Buku~ (Update di Page 1)
Total Views: 17168 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 88 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

daninoviandi - 23/02/2012 10:04 AM
#21

Quote:
Original Posted By xixixipeople
tanya kenapa ??
buku itu adalah salah satu hiburan terindah
buku itu adalah inspirator ketika butuh bimbingan dan bantuan
buku itu adalah kawan dan lawan

dan buku itu adalah sebagian dari otak saya..gehehe....

nah, buku sebagai lawan itu maksudnya apaan ter?D
Quote:
Original Posted By komet795
akuuu gak dikuottt \(

eniwei, seminggu gak kelamaan ya puh?
kenapa gak 3 hari aja gitu? jadi seminggu ada 2 topik
hehe Peace:

udah tuh di atas p

seminggu kan 5 hari kerja, sabtu-minggu mah libur \)

===========================================

pollingnya diisi ya temans kisss
dominictoreto - 23/02/2012 10:09 AM
#22

aku membaca buku untuk membunuh kebosanan,..
lebih suka baca novel fiksi,.ama artikel2 ringan,.Yb
CSdnadychi - 23/02/2012 10:10 AM
#23

Quote:
Original Posted By daninoviandi
hm...jadi apa tiap mengkritisi itu langsung googling atau gimana keponya?D

oh ya, yg cerita bobo gitu ya, yg ada tulisannya D
trus dapet darimana ide buat ngegerakin tuh gambar?eek:

kadang googling, kadang juga mbandingin sama buku yang sebelumnya dibaca atau kadang bertanya sama orang yang lebih tahu malu:

bukan ide sih om eek:
coba besok kalau anak om udah gedean dikit, dikasih majalah bobo/gambar2 dari buku anak-anak, ntar 'kan dia lebih suka liat gambarnya daripada tulisannya hammer:
secara nggak sadar, aku seperti membayangkan tokoh-tokoh dalam majalah itu bergerak sesuai cerita yang kubaca malu:
karena hal ini juga saia jadi mudah buat baca buku lain hammer:
dansus.06 - 23/02/2012 10:12 AM
#24

semuanya berawal dari "wejangan" ibu ane gan, yang kira2 kaya gini:
"buku adalah jendela dunia, kalo pengen lihat dunia maka bacalah buku."

tu wejangan dikasih ke ane ketika ane masih di awal2 usia sd.
sejak itu ane jadi semangat mbaca apa aja.
kebetulan juga bapak & ibu juga lumayan suka mbaca buku, jadi lingkungan juga mendukung Yb
komet795 - 23/02/2012 10:14 AM
#25

Quote:
Original Posted By daninoviandi
nah, buku sebagai lawan itu maksudnya apaan ter?D

udah tuh di atas p

seminggu kan 5 hari kerja, sabtu-minggu mah libur \)

===========================================

pollingnya diisi ya temans kisss


mana kuotnya?
dewok - 23/02/2012 10:15 AM
#26

Quote:
Original Posted By daninoviandi
lho, emang gak suka buku non-fiksi?
buku biografi gitu kan lumayan D

hm...jadi apa tiap mengkritisi itu langsung googling atau gimana keponya?D

oh ya, yg cerita bobo gitu ya, yg ada tulisannya D
trus dapet darimana ide buat ngegerakin tuh gambar?D


Sebetulnya hampir semua buku saya baca, tapi minat utama saya adalah buku fiksi. Karena melalui sebuah buku terbukalah sebuah dunia baru.

Buku biografi boleh lah, tapi terbatas pada biografi murni bukan suatu pencitraan.
after_dark - 23/02/2012 10:19 AM
#27

knp suka baca buku?
karena baca buku itu menyenangkan...bisa jadi tempat pelarian kalau lagi galau D
daninoviandi - 23/02/2012 10:21 AM
#28

Quote:
Original Posted By vitawulandari
"Buku adalah gudang ilmu sedangkan membaca adalah kuncinya"

Kalo ditanya kenapa saya suka baca buku? Jawabannya pingin dapet ilmu. Sesederhana itu.

Buku sebagus apapun, semahal apapun, secanggih apapun ga akan bisa mentrannsfer ilmu kalo kita gak membacanya. Jadi kalo pingin tau isinya dan dapet ilmunya, ga ada jalan lain selain membaca.

Alasan lainnya, baca itu hobi. Dengan baca (terutama fiksi) saya bisa bahagia, ceria, sedih, marah, dongkol dll. Semua ekspresi itu membuat dinamika hidup saya menjadi berwarna.

Sekian dan terima cendol malu:

nah, gimana klo ternyata dari buku itu sama sekali gak dapet ilmunya?D

hobi membaca ini kan masih jarang buat orang Indo \)

yang dibold : serius?kagets:
Quote:
Original Posted By dominictoreto
aku membaca buku untuk membunuh kebosanan,..
lebih suka baca novel fiksi,.ama artikel2 ringan,.Yb

berarti sampingan dong?Peace:
Quote:
Original Posted By CSdnadychi
kadang googling, kadang juga mbandingin sama buku yang sebelumnya dibaca atau kadang bertanya sama orang yang lebih tahu malu:

bukan ide sih om eek:
coba besok kalau anak om udah gedean dikit, dikasih majalah bobo/gambar2 dari buku anak-anak, ntar 'kan dia lebih suka liat gambarnya daripada tulisannya hammer:
secara nggak sadar, aku seperti membayangkan tokoh-tokoh dalam majalah itu bergerak sesuai cerita yang kubaca malu:
karena hal ini juga saia jadi mudah buat baca buku lain hammer:

alami ya berarti D
nah, IMO, mungkin sewaktu kecil itu emang di-idekan gambar itu buat bergerak mengikuti teks yang ada di bawahnya, gitu bukan din?D
Quote:
Original Posted By dansus.06
semuanya berawal dari "wejangan" ibu ane gan, yang kira2 kaya gini:
"buku adalah jendela dunia, kalo pengen lihat dunia maka bacalah buku."

tu wejangan dikasih ke ane ketika ane masih di awal2 usia sd.
sejak itu ane jadi semangat mbaca apa aja.
kebetulan juga bapak & ibu juga lumayan suka mbaca buku, jadi lingkungan juga mendukung Yb

hm...
kok masih SD udah bisa ngerti wejangan2 gitu gan?apa gak lebih tertarik sama dunia lain kaya gadget2 gitu?D
Quote:
Original Posted By komet795
mana kuotnya?

post #15
Quote:
Original Posted By dewok
Sebetulnya hampir semua buku saya baca, tapi minat utama saya adalah buku fiksi. Karena melalui sebuah buku terbukalah sebuah dunia baru.

Buku biografi boleh lah, tapi terbatas pada biografi murni bukan suatu pencitraan.

nah, cara membuka dan membayangkan dunia baru itu gimana mbak?D

contohnya pencitraan?think:
komet795 - 23/02/2012 10:23 AM
#29

Quote:
Original Posted By daninoviandi
tapi bukankah bisa mainan hp di bis?D
bener juga ilustrasinya, jadi gak kepo ya ngakak

dan emang sih, setiap ke mall bawaannya pasti pengen ke toko buku D


setidaknya ada hikmahnya, jadi suka baca buku \)

main hape apaan
hapeku cuma bisa nelpon dan smsan doang p

kalo pacaran juga kalo mentok ujung2nya ya ke toko buku D
vitawulandari - 23/02/2012 10:35 AM
#30

Quote:
Original Posted By dewok
Sebetulnya hampir semua buku saya baca, tapi minat utama saya adalah buku fiksi. Karena melalui sebuah buku terbukalah sebuah dunia baru.

Buku biografi boleh lah, tapi terbatas pada biografi murni bukan suatu pencitraan.
adalah setuju mbak dew, fiksi is the best lah yah D

Kebanyakan biografi kan emang mengelu-elukan sang tokoh, kecuali bepe alias bambang pamungkas. Aku suka dg kemampuan dia nulis selain piawai giring bola p

Quote:
Original Posted By after_dark
knp suka baca buku?
karena baca buku itu menyenangkan...bisa jadi tempat pelarian kalau lagi galau D
Iya juga sih, kalo lagi galau baca buku kocak jd ketawa ketiwi, lupa sama galaunya. Tapi kalo baca buku yg sedih? selamat ber-mewek ria hammer:

Quote:
Original Posted By daninoviandi
nah, gimana klo ternyata dari buku itu sama sekali gak dapet ilmunya?D

hobi membaca ini kan masih jarang buat orang Indo \)

yang dibold : serius?kagets:


Percayalah, setiap buku pasti ada ilmunya, hikmah lebih tepatnya.

Misalnya aja.. em Winter In Tokyo (teteup ya Ilana Tan p), hikmah yg aku dapet: jangan sia-siakan orang2 terdekat kita, karena kalo mereka suatu saat pergi dari kehidupan kita pasti akan kerasa betapa kita membutuhkan dia #eaaaa

Yg di bolt: Iyalah, jelas bisa bikin hidup kita berwarna. Kalo baca buku lucu ikutan ngakak guling-guling, kalo baca buku sedih/mengharukan bisa nangis geruh2 hammer:
CSdnadychi - 23/02/2012 10:36 AM
#31

Quote:
Original Posted By daninoviandi
alami ya berarti D
nah, IMO, mungkin sewaktu kecil itu emang di-idekan gambar itu buat bergerak mengikuti teks yang ada di bawahnya, gitu bukan din?D

seperti itulah om o
iyah, kalau di majalan anak-anak itu 'kan biasanya gambar dulu baru tulisannya kecil-kecil di bawah 'kan? jadi anak-anak memproses dulu informasi tentang gambarnya baru ketika baca ceritanya, gambar-gambar itu seolah jalan di dalam pikirannya begitu malu:

Quote:
Original Posted By komet795
kalo pacaran juga kalo mentok ujung2nya ya ke toko buku D

pacaran yang berkualitas ngakaks

tapi ntar pacarnya dicuekin waktu baca buku atau enggak? ngakaks
peacekeeper - 23/02/2012 10:43 AM
#32

Why do I like reading books ??


amazed: amazed: amazed:

Well.. for me the question is harder than if you ask me how a tounge could tell the difference between flavours.

Reading is a kind of hobby of mine maybe since the day I was born. Stayed in a womb of a mother who loves reading, created by seeds of a father who collected books in his room, then being raised by both of them..

How is it possible for me to hate reading ???
after_dark - 23/02/2012 10:44 AM
#33

Quote:
Original Posted By vitawulandari

Iya juga sih, kalo lagi galau baca buku kocak jd ketawa ketiwi, lupa sama galaunya. Tapi kalo baca buku yg sedih? selamat ber-mewek ria hammer:


Percayalah, setiap buku pasti ada ilmunya, hikmah lebih tepatnya.

Misalnya aja.. em Winter In Tokyo (teteup ya Ilana Tan p), hikmah yg aku dapet: jangan sia-siakan orang2 terdekat kita, karena kalo mereka suatu saat pergi dari kehidupan kita pasti akan kerasa betapa kita membutuhkan dia #eaaaa

Yg di bolt: Iyalah, jelas bisa bikin hidup kita berwarna. Kalo baca buku lucu ikutan ngakak guling-guling, kalo baca buku sedih/mengharukan bisa nangis geruh2 hammer:

emang sih, tapi yg penting sedihnya bukan karena galau..jadi teralihkan begitu o
yup setuju, semua buku pasti ada hikmahnya, biarpun bukunya jelek / bagus \)
dansus.06 - 23/02/2012 10:45 AM
#34

Quote:
Original Posted By daninoviandi
hm...
kok masih SD udah bisa ngerti wejangan2 gitu gan?apa gak lebih tertarik sama dunia lain kaya gadget2 gitu?D


gak tau juga nih gan..
mungkin karena rumah ane dulu ada di pelosok banget.. D
jadi gadget hampir gak ada D
ane mulai kecanduan PS aja malah pas SMP..

yang jelas ane makasih banget ma ibu ane gara2 dikasih wejangan itu gan..
salah satu wejangan yang paling ane inget sampe sekarang.. plus berhasil di ane juga D
CSdnadychi - 23/02/2012 10:48 AM
#35

Quote:
Original Posted By peacekeeper
Why do I like reading books ??


amazed: amazed: amazed:

Well.. for me the question is harder than if you ask me how a tounge could tell the difference between flavours.

Reading is a kind of hobby of mine maybe since the day I was born. Stayed in a womb of a mother who loves reading, created by seeds of a father who collected books in his room, then being raised by both of them..

How is it possible for me to hate reading ???

bahasa ingglis \(

jadi bapak-ibu dulu suka baca juga, mbak? kok bisa nurun ke anaknya amazed:
nggak mungkin genetika 'kan hammer:
peacekeeper - 23/02/2012 10:53 AM
#36

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
bahasa ingglis \(

jadi bapak-ibu dulu suka baca juga, mbak? kok bisa nurun ke anaknya amazed:
nggak mungkin genetika 'kan hammer:


bukan genetik sih.. tapi dipaksa oleh keadaan. dan sekarang gw adalah pewaris novel2 nya nyokap gw dulu yang kebanyakan adalh novel2 freddy s hammer:

ruang kerja bokap itu.. penuh buku, tapi beda kesukaan ma nyokap. klo nyokap suka fiksi, bokap justru hobby baca2 buku non fiksi. Madilog nya Tan Malaka pun aku baca gara2 bokap. ya gitu deh din hammer:
komet795 - 23/02/2012 10:54 AM
#37

Quote:
Original Posted By CSdnadychi

pacaran yang berkualitas ngakaks

tapi ntar pacarnya dicuekin waktu baca buku atau enggak? ngakaks

gak dong kan sama2 baca D
Quote:
Original Posted By peacekeeper
Why do I like reading books ??


amazed: amazed: amazed:

Well.. for me the question is harder than if you ask me how a tounge could tell the difference between flavours.

Reading is a kind of hobby of mine maybe since the day I was born. Stayed in a womb of a mother who loves reading, created by seeds of a father who collected books in his room, then being raised by both of them..

How is it possible for me to hate reading ???


:matabelo
sepupunya cinta laura ya mbak yang satu ini

budaya baca udah mengalir dari kecil ya mbak berarti?
kalo aku dari bapak yang rajin banget baca sebelum dan sesudah pulang kerja
nular deh ke aku hehe
CSdnadychi - 23/02/2012 11:04 AM
#38

Quote:
Original Posted By peacekeeper
bukan genetik sih.. tapi dipaksa oleh keadaan. dan sekarang gw adalah pewaris novel2 nya nyokap gw dulu yang kebanyakan adalh novel2 freddy s hammer:

ruang kerja bokap itu.. penuh buku, tapi beda kesukaan ma nyokap. klo nyokap suka fiksi, bokap justru hobby baca2 buku non fiksi. Madilog nya Tan Malaka pun aku baca gara2 bokap. ya gitu deh din hammer:

hahaha..., ortuku nggak suka baca dan kebetulan aku yang doyan baca. Malah kebalikannya mbak, buku-buku agama yang kubaca waktu sma sekarang malah dibaca ibuku hammer:

Quote:
Original Posted By komet795
gak dong kan sama2 baca D


sama-sama cuek berarti ngakak
bulu_danube - 23/02/2012 11:10 AM
#39

"Kenapa kamu suka baca buku?"



awalnya itu karena si penulis dapat memberikan saya entertainment yang menakjubkan tanpa harus menggerakan badan saya ke tempat lain, tapi untuk sekarang ini saya lebih suka membaca buku yg bisa juga sekaligus menambah wawasan untuk dunia nyata, sehingga tidak menemukan lagi kepuasan dalam membaca buku-buku yang isinya cuma menceritakan ttg khayalan si penulis...

sekian \)
SyuKroN - 23/02/2012 11:12 AM
#40

wahhh asik nih D
jadi pengen ikutan nimbrung linux2:
kayaknya semua yang ingin diutarain udah diwakilin sama jawaban yang laen o

kenapa suka baca buku?
karena di agamaku wahyu pertamanya adalah “Bacalah!" \)
dan aku percaya perilaku seseorang dapat dilihat dari buku apa yang dia baca malu:
Page 2 of 88 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > ~Obrolan Ringan Seputar Buku~ (Update di Page 1)