BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > ~Obrolan Ringan Seputar Buku~ (Update di Page 1)
Total Views: 17168 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 88 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

bukumoo123 - 23/02/2012 11:27 AM
#41

Aku ngga suka baca buku.

Gimana bisa, orang "suka" bernapas?
reading is like breathing for me.
peacekeeper - 23/02/2012 11:59 AM
#42

Quote:
Original Posted By komet795
gak dong kan sama2 baca D


:matabelo
sepupunya cinta laura ya mbak yang satu ini

budaya baca udah mengalir dari kecil ya mbak berarti?
kalo aku dari bapak yang rajin banget baca sebelum dan sesudah pulang kerja
nular deh ke aku hehe


that's because i had a posting space on the second page, so I need to do a little distraction to get attention from you guys D

biasanya bapak suka baca buku apa? \)

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
hahaha..., ortuku nggak suka baca dan kebetulan aku yang doyan baca. Malah kebalikannya mbak, buku-buku agama yang kubaca waktu sma sekarang malah dibaca ibuku hammer:


sama-sama cuek berarti ngakak


Satu generasi membaca telah lahir, dan semoga nanti anak cucumu tertulari hobby mu ini din \)
komet795 - 23/02/2012 12:19 PM
#43

Quote:
Original Posted By peacekeeper
that's because i had a posting space on the second page, so I need to do a little distraction to get attention from you guys D

biasanya bapak suka baca buku apa? \)



Satu generasi membaca telah lahir, dan semoga nanti anak cucumu tertulari hobby mu ini din \)


kalo aku nulis pake huruf alay juga pasti banyak yang nguottt p

bapak bukan baca buku, tapi lebih ke koran, majalah, doi suka (sotoy) politik p
bapak bukan orang yang bisa beli buku tebel dan mahal D
tapi beliau care sama anak2nya D
battleangel - 23/02/2012 12:32 PM
#44

Mengapa saya suka membaca buku?

Sama alasannya seperti mengapa saya menulis atau menonton film: untuk melarikan diri sejenak dari dunia nyata.

Fiksi adalah candu saya.
after_dark - 23/02/2012 12:47 PM
#45

Quote:
Original Posted By peacekeeper
Why do I like reading books ??


amazed: amazed: amazed:

Well.. for me the question is harder than if you ask me how a tounge could tell the difference between flavours.

Reading is a kind of hobby of mine maybe since the day I was born. Stayed in a womb of a mother who loves reading, created by seeds of a father who collected books in his room, then being raised by both of them..

How is it possible for me to hate reading ???


matabelo: senangnyaa..
kebalikan sm gw, di keluarga besar gw cm gw doang yg doyan baca hammer:
daninoviandi - 23/02/2012 12:56 PM
#46

Quote:
Original Posted By battleangel
Mengapa saya suka membaca buku?

Sama alasannya seperti mengapa saya menulis atau menonton film: untuk melarikan diri sejenak dari dunia nyata.

Fiksi adalah candu saya.

kalo nonfiksi?D
soalnya kan gak semua buku fiksi?D

kenapa mesti melarikan diri? bukankah masalh tetap ada setelah kita beres membaca buku?
Quote:
Original Posted By bukumoo123
Aku ngga suka baca buku.

Gimana bisa, orang "suka" bernapas?
reading is like breathing for me.

beda kalo topskor yang ngomong shutup:


frekuensinya gimana?D
Quote:
Original Posted By after_dark
knp suka baca buku?
karena baca buku itu menyenangkan...bisa jadi tempat pelarian kalau lagi galau D

kenapa mesti jadi pelarian?p
kalo gak galau gak baca buku?Peace:
Quote:
Original Posted By komet795
main hape apaan
hapeku cuma bisa nelpon dan smsan doang p

kalo pacaran juga kalo mentok ujung2nya ya ke toko buku D

berbahagialah yang punya pasangan pecinta buku juga \)
Quote:
Original Posted By vitawulandari
adalah setuju mbak dew, fiksi is the best lah yah D

Kebanyakan biografi kan emang mengelu-elukan sang tokoh, kecuali bepe alias bambang pamungkas. Aku suka dg kemampuan dia nulis selain piawai giring bola p

Iya juga sih, kalo lagi galau baca buku kocak jd ketawa ketiwi, lupa sama galaunya. Tapi kalo baca buku yg sedih? selamat ber-mewek ria hammer:


Percayalah, setiap buku pasti ada ilmunya, hikmah lebih tepatnya.

Misalnya aja.. em Winter In Tokyo (teteup ya Ilana Tan p), hikmah yg aku dapet: jangan sia-siakan orang2 terdekat kita, karena kalo mereka suatu saat pergi dari kehidupan kita pasti akan kerasa betapa kita membutuhkan dia #eaaaa

Yg di bolt: Iyalah, jelas bisa bikin hidup kita berwarna. Kalo baca buku lucu ikutan ngakak guling-guling, kalo baca buku sedih/mengharukan bisa nangis geruh2 hammer:

makanya itu gw bikin trit *sensor*
walaupun gak banyak, emang tiap buku mengandung ilmu D
Quote:
Original Posted By CSdnadychi
seperti itulah om o
iyah, kalau di majalan anak-anak itu 'kan biasanya gambar dulu baru tulisannya kecil-kecil di bawah 'kan? jadi anak-anak memproses dulu informasi tentang gambarnya baru ketika baca ceritanya, gambar-gambar itu seolah jalan di dalam pikirannya begitu malu:


pacaran yang berkualitas ngakaks

tapi ntar pacarnya dicuekin waktu baca buku atau enggak? ngakaks

oke i see, berarti emang mesti dibiasain dengan buku bergambar dulu ya kalo masih kecil D
Quote:
Original Posted By peacekeeper
Why do I like reading books ??


amazed: amazed: amazed:

Well.. for me the question is harder than if you ask me how a tounge could tell the difference between flavours.

Reading is a kind of hobby of mine maybe since the day I was born. Stayed in a womb of a mother who loves reading, created by seeds of a father who collected books in his room, then being raised by both of them..

How is it possible for me to hate reading ???

your life is so wonderful...\)
Quote:
Original Posted By dansus.06
gak tau juga nih gan..
mungkin karena rumah ane dulu ada di pelosok banget.. D
jadi gadget hampir gak ada D
ane mulai kecanduan PS aja malah pas SMP..

yang jelas ane makasih banget ma ibu ane gara2 dikasih wejangan itu gan..
salah satu wejangan yang paling ane inget sampe sekarang.. plus berhasil di ane juga D

sama sodara2 yg laen berhasil gak gan?malu:
Quote:
Original Posted By bulu_danube
"Kenapa kamu suka baca buku?"



awalnya itu karena si penulis dapat memberikan saya entertainment yang menakjubkan tanpa harus menggerakan badan saya ke tempat lain, tapi untuk sekarang ini saya lebih suka membaca buku yg bisa juga sekaligus menambah wawasan untuk dunia nyata, sehingga tidak menemukan lagi kepuasan dalam membaca buku-buku yang isinya cuma menceritakan ttg khayalan si penulis...

sekian \)

bukankah film juga demikian?\)
Quote:
Original Posted By SyuKroN
wahhh asik nih D
jadi pengen ikutan nimbrung linux2:
kayaknya semua yang ingin diutarain udah diwakilin sama jawaban yang laen o

kenapa suka baca buku?
karena di agamaku wahyu pertamanya adalah “Bacalah!" \)
dan aku percaya perilaku seseorang dapat dilihat dari buku apa yang dia baca malu:

nice thumbup:
dan emang membaca itu kewajiban sebenernya D

nah yg dibold gimana? kan boleh dong coba2 berbagai genre buku?\)

====
btw, bahasa gw nggilani yaks?berbusa:
dewok - 23/02/2012 01:10 PM
#47

Quote:
Original Posted By daninoviandi
nah, gimana klo ternyata dari buku itu sama sekali gak dapet ilmunya?D
hobi membaca ini kan masih jarang buat orang Indo \)

yang dibold : serius?kagets:

berarti sampingan dong?Peace:

alami ya berarti D
nah, IMO, mungkin sewaktu kecil itu emang di-idekan gambar itu buat bergerak mengikuti teks yang ada di bawahnya, gitu bukan din?D

hm...
kok masih SD udah bisa ngerti wejangan2 gitu gan?apa gak lebih tertarik sama dunia lain kaya gadget2 gitu?D

post #15

nah, cara membuka dan membayangkan dunia baru itu gimana mbak?D

contohnya pencitraan?think:


Kita ikut melebur dengan tokoh didalam bukunya puh, melalui mata sang tokoh utama. Pernah ga puh saat kita membaca sebuah buku yg benar2 kita hayati, terus puh merasa masuk dalam buku itu sehingga yg bermain bukanlah si tokoh utama tapi kita D

Iyuh puh pencitraan masa ga tahu, summon anaknya kesini ah hammer

Quote:
Original Posted By vitawulandari
adalah setuju mbak dew, fiksi is the best lah yah D

Kebanyakan biografi kan emang mengelu-elukan sang tokoh, kecuali bepe alias bambang pamungkas. Aku suka dg kemampuan dia nulis selain piawai giring bola p

Iya juga sih, kalo lagi galau baca buku kocak jd ketawa ketiwi, lupa sama galaunya. Tapi kalo baca buku yg sedih? selamat ber-mewek ria hammer:


Percayalah, setiap buku pasti ada ilmunya, hikmah lebih tepatnya.

Misalnya aja.. em Winter In Tokyo (teteup ya Ilana Tan p), hikmah yg aku dapet: jangan sia-siakan orang2 terdekat kita, karena kalo mereka suatu saat pergi dari kehidupan kita pasti akan kerasa betapa kita membutuhkan dia #eaaaa

Yg di bolt: Iyalah, jelas bisa bikin hidup kita berwarna. Kalo baca buku lucu ikutan ngakak guling-guling, kalo baca buku sedih/mengharukan bisa nangis geruh2 hammer:


high five dulu mbak pita... fiksi is the best

Dan bahkan dalam buku paling jelek sekalipun ada hikmah yg bisa kita ambil.

eh di tipi ada #polteng *OOT mode on*

Quote:
Original Posted By SyuKroN
wahhh asik nih D
jadi pengen ikutan nimbrung linux2:
kayaknya semua yang ingin diutarain udah diwakilin sama jawaban yang laen o

kenapa suka baca buku?
karena di agamaku wahyu pertamanya adalah “Bacalah!" \)
dan aku percaya perilaku seseorang dapat dilihat dari buku apa yang dia baca malu:


Sip... bacalah maka kau akan mengerti D
indriani2210 - 23/02/2012 01:18 PM
#48

kalo saya emang suka baca,,
bisa dibilang baca keadaan,,
baca orang,,
saya suka memperhatikan,,
saya suka sama cerita, entah itu film, entah itu buku,,
Tapi itu kalo sempat aja,,
Nah yang paling bebas waktu dan tempat adalah baca buku,,
Bebas semau kita mau sampe kapan dan tanpa media apapun juga bisa (buku fisik),,
Tapi kadang kalo lagi sama temen suka dibilang autis baca buku,,
Jadi lebih enak kalo sendiri,, jadi konsen,,
Ya, mungkin segitu dulu sekilas tentang alasan saya minat baca buku,,
lavioletta - 23/02/2012 01:43 PM
#49
Kenapa Suka Baca??
karena baca tuh kaya refreshing my mind..
pada saat pikiran kusut paling enak tuh baca, karena pada saat baca semua pikiran hilang karena konsen sama bacaan..


satu"nya cara refreshing yang lebih murah dari pada nonton film..
satu"nya cara refreshing yang lebih seru dari pada pergi ke pantai..
satu"nya cara refreshing yang lebih mudah dari pada makan..
SyuKroN - 23/02/2012 02:40 PM
#50

Quote:
Original Posted By daninoviandi

nice thumbup:
dan emang membaca itu kewajiban sebenernya D

nah yg dibold gimana? kan boleh dong coba2 berbagai genre buku?\)

====
btw, bahasa gw nggilani yaks?berbusa:


pernah diskusi dengan beberapa teman
bahwa buku yang kita baca sedikit banyak mempengaruhi tingkah laku atapun pribadi kita
maksudnya disini adalah kesukaan D
contoh :
ada temanku yang suka buku tentang sastra dalam kehidupan sehari-hari orangnya suka bersajak kalo ngomong hammer:
ada juga yang suka buku tentang sejarah karena emang doyannya wisata budaya :travel
gitu deh D


Quote:
Original Posted By dewok


Sip... bacalah maka kau akan mengerti D


yap bener D
Optimis.Prime - 23/02/2012 03:04 PM
#51
kenapa ...?
dengan membaca buku kita bisa jadi apa aja : mulai dari cacing yang terobsesi dengan kotorannya sendiri sampe poconk yang sok eksis p

bisa jadi siapa saja : dari anak kampoeng yang berjuang mengejar mimpi sampa seorang penunggang naga yang berjuang mengembalikan kejayaan masa lalu

bisa pergi ke mana saja : mulai dunia realistis penuh ironi sarkastik sampe dunia imajinatif tak bertepi


dan yang jelas, kalo ga baca buku, ga bisa lulus gan ngakaks
SyuKroN - 23/02/2012 03:17 PM
#52

Quote:
Original Posted By Optimis.Prime
dengan membaca buku kita bisa jadi apa aja : mulai dari cacing yang terobsesi dengan kotorannya sendiri sampe poconk yang sok eksis p

bisa jadi siapa saja : dari anak kampoeng yang berjuang mengejar mimpi sampa seorang penunggang naga yang berjuang mengembalikan kejayaan masa lalu

bisa pergi ke mana saja : mulai dunia realistis penuh ironi sarkastik sampe dunia imajinatif tak bertepi


dan yang jelas, kalo ga baca buku, ga bisa lulus gan ngakaks


yang dibold itu realita sekolah ngakaks
mycroft_holmes - 23/02/2012 03:37 PM
#53

kenapa suka baca ??

gak ad alesan khusus, yang jelas ini "pekerjaan" yang menyenangkan...soalnya ini hiburan yang mengasikan ditambah bisa dapet ilmu walau baca komik sekalipun...
komet795 - 23/02/2012 04:02 PM
#54

Quote:
Original Posted By daninoviandi

berbahagialah yang punya pasangan pecinta buku juga \)


kalo di sekitar kita banyak orang yang, katakanlah, satu hobi dengan kita, satu passion, itu pasti menyenangkan, karena menciptakan banyak obrolan yang bisa dibahas bersama
daninoviandi - 23/02/2012 04:52 PM
#55

Quote:
Original Posted By dewok
Kita ikut melebur dengan tokoh didalam bukunya puh, melalui mata sang tokoh utama. Pernah ga puh saat kita membaca sebuah buku yg benar2 kita hayati, terus puh merasa masuk dalam buku itu sehingga yg bermain bukanlah si tokoh utama tapi kita D

Iyuh puh pencitraan masa ga tahu, summon anaknya kesini ah hammer



high five dulu mbak pita... fiksi is the best

Dan bahkan dalam buku paling jelek sekalipun ada hikmah yg bisa kita ambil.

eh di tipi ada #polteng *OOT mode on*



Sip... bacalah maka kau akan mengerti D

hunger games nyetel banget D

tapi ada juga buku2 fantasi yg mbingungin lho, BN hammer:
Quote:
Original Posted By indriani2210
kalo saya emang suka baca,,
bisa dibilang baca keadaan,,
baca orang,,
saya suka memperhatikan,,
saya suka sama cerita, entah itu film, entah itu buku,,
Tapi itu kalo sempat aja,,
Nah yang paling bebas waktu dan tempat adalah baca buku,,
Bebas semau kita mau sampe kapan dan tanpa media apapun juga bisa (buku fisik),,
Tapi kadang kalo lagi sama temen suka dibilang autis baca buku,,
Jadi lebih enak kalo sendiri,, jadi konsen,,
Ya, mungkin segitu dulu sekilas tentang alasan saya minat baca buku,,

hm..emang lebih baik sendiri sih kalo baca buku \)
sebergaul apapun dengan para pecinta buku, kayanya kalo gath/ketemuan dan masih baca buku aja itu mah namanya keterlaluan D
Quote:
Original Posted By lavioletta
karena baca tuh kaya refreshing my mind..
pada saat pikiran kusut paling enak tuh baca, karena pada saat baca semua pikiran hilang karena konsen sama bacaan..


satu"nya cara refreshing yang lebih murah dari pada nonton film..
satu"nya cara refreshing yang lebih seru dari pada pergi ke pantai..
satu"nya cara refreshing yang lebih mudah dari pada makan..

dan bisa dikerjakan sambil ngelakuin hal yang aneh2 ngakaksshutup:
Quote:
Original Posted By SyuKroN
pernah diskusi dengan beberapa teman
bahwa buku yang kita baca sedikit banyak mempengaruhi tingkah laku atapun pribadi kita
maksudnya disini adalah kesukaan D
contoh :
ada temanku yang suka buku tentang sastra dalam kehidupan sehari-hari orangnya suka bersajak kalo ngomong hammer:
ada juga yang suka buku tentang sejarah karena emang doyannya wisata budaya :travel
gitu deh D




yap bener D

hm..itu yang bener2 ngefans kan sama satu genre tertentu?D
dan mengapa kita gak coba menyukai aja semua genre buku, biar istilahnya bisa lebih seimbang D
Quote:
Original Posted By Optimis.Prime
dengan membaca buku kita bisa jadi apa aja : mulai dari cacing yang terobsesi dengan kotorannya sendiri sampe poconk yang sok eksis p

bisa jadi siapa saja : dari anak kampoeng yang berjuang mengejar mimpi sampa seorang penunggang naga yang berjuang mengembalikan kejayaan masa lalu

bisa pergi ke mana saja : mulai dunia realistis penuh ironi sarkastik sampe dunia imajinatif tak bertepi


dan yang jelas, kalo ga baca buku, ga bisa lulus gan ngakaks

nice statement :2thumbup

tapi yg bold meragukan tuh, bukannya gak ngopi paste literatur ke dalam laporan akhir yang bikin kita gak lulus?shutup:
Quote:
Original Posted By mycroft_holmes
kenapa suka baca ??

gak ad alesan khusus, yang jelas ini "pekerjaan" yang menyenangkan...soalnya ini hiburan yang mengasikan ditambah bisa dapet ilmu walau baca komik sekalipun...

nah makanya itu, mari jadikan membaca suatu pekerjaan yang bisa menghilangkan penat D
Quote:
Original Posted By komet795
kalo di sekitar kita banyak orang yang, katakanlah, satu hobi dengan kita, satu passion, itu pasti menyenangkan, karena menciptakan banyak obrolan yang bisa dibahas bersama

makanya gabung ke serapium ya?p

====
masih nggilani ya kata2 gw?berbusa:
dewok - 23/02/2012 04:56 PM
#56

Quote:
Original Posted By daninoviandi
hunger games nyetel banget D

tapi ada juga buku2 fantasi yg mbingungin lho, BN hammer:

hm..emang lebih baik sendiri sih kalo baca buku \)
sebergaul apapun dengan para pecinta buku, kayanya kalo gath/ketemuan dan masih baca buku aja itu mah namanya keterlaluan D

dan bisa dikerjakan sambil ngelakuin hal yang aneh2 ngakaksshutup:

hm..itu yang bener2 ngefans kan sama satu genre tertentu?D
dan mengapa kita gak coba menyukai aja semua genre buku, biar istilahnya bisa lebih seimbang D

nice statement :2thumbup

tapi yg bold meragukan tuh, bukannya gak ngopi paste literatur ke dalam laporan akhir yang bikin kita gak lulus?shutup:

nah makanya itu, mari jadikan membaca suatu pekerjaan yang bisa menghilangkan penat D

makanya gabung ke serapium ya?p

====
masih nggilani ya kata2 gw?berbusa:


kata-kata dirimu memang nggilani berbusa:

puh besok temanya ganti ya ... kelamaan bosen, lagipula untuk tema diatas sudah terwakili sama semua jawaban seraper
daninoviandi - 23/02/2012 04:58 PM
#57

Quote:
Original Posted By dewok
kata-kata dirimu memang nggilani berbusa:

puh besok temanya ganti ya ... kelamaan bosen, lagipula untuk tema diatas sudah terwakili sama semua jawaban seraper

gak bisa besok, mungkin minggu depan, kan banyak seraper lain yg belom komen p

makanya usulin tema D

==
maap kalo nggilani ngakaks
komet795 - 23/02/2012 05:01 PM
#58

Quote:
Original Posted By daninoviandi

makanya gabung ke serapium ya?p


Quote:
Original Posted By daninoviandi
gak bisa besok, mungkin minggu depan, kan banyak seraper lain yg belom komen p

makanya usulin tema D

==
maap kalo nggilani ngakaks



gabung serapium karena namanya bagus, kayak nama bunga gitu D

lain kali sebaiknya kita cari topik yang lebih luas
jadi jawabannya gak seputar itu2 aja hehe

nggilani puh *dengan tatapan GAK-LO-BANGET*
enrinal25 - 23/02/2012 05:15 PM
#59

"Kenapa kamu suka baca buku?"

Buku adalah suatu sumber ilmu yang tidak ada batasnya , dia adalah guru yang tak pernah marah , suatu alat yang hampir semua orang ingin memilikinya

Maka dari itu saya suka buku , tanpa buku gak ada style dalam hidup , gak ada kesan , keindahan , dan kenikmatan hidup , semua ada di buku dari yang normal sampai yang aneh
dansus.06 - 23/02/2012 07:47 PM
#60

Quote:
Original Posted By daninoviandi

sama sodara2 yg laen berhasil gak gan?malu:


sayangnya adek ane tidak terlalu maniak mbaca gan D
Page 3 of 88 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > ~Obrolan Ringan Seputar Buku~ (Update di Page 1)