BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > ~Obrolan Ringan Seputar Buku~ (Update di Page 1)
Total Views: 17168 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 88 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

VanDaniestha - 23/02/2012 08:37 PM
#61

Kenapa saya suka membaca buku ?

Hmm, dari buku itu tersirat dan tersurat banyak ilmu2 yang dapat dipelajari, tergantung dari jenis buku tersebut itu apa.

Tetapi ada 2 Jenis buku yang saya malas untuk membacanya.

1. Buku Pelajaran
2. Buku Politik.

Entah kenapa setiap ketemu buku itu merasa enggan dan malas untuk membacanya.

Sebenarnya jenis2 suka itu banyak persepsinya, ada yang suka karena mengoleksi, ada juga suka yang membacanya, tipe seperti saya suka mengkoleksi tetapi jarang sekali baca dengan interval waktu yang panjang, minimal saya membaca buku pun sekedar paling lama 3 jam.

Hmm, jam terbang saya sekarang untuk membaca buku pun menjadi berkurang , dikarenakan kesibukan perkerjaan. \)
lalalili.put - 23/02/2012 09:08 PM
#62

Wow,, baru tau ni ada trit begini.. matabelo:

Lumayan lah ada tempat baru buat ngej**k shutup:
Yb puh
Kalo ditanya "kenapa kamu suka baca buku?", yah kira2 jawabannya sama kaya kalo seorang pecinta ditanya, "Kenapa kamu mencintainya?" o
Zuko99 - 23/02/2012 09:12 PM
#63

Well Puh,..

Baca itu kebutuhan bukan??
Sayah termasuk pembaca segala,
Apapun yang enak dibaca, bikin penasaran dan bikin bergetar akan saya baca,.. hehe,.. D

Bukan Buku aja,.. Majalah, komik, koran, buletin, apapun lah,
sampe bungkus gorengan pun, kalau masih bisa ke baca
dan layak dibaca, saya baca,.. \)
ryOtanOe1 - 23/02/2012 11:34 PM
#64

Quote:
Original Posted By daninoviandi

"Kenapa kamu suka baca buku?"


Kenapa ? karena jendela hati ada dimata dan jendela dunia ada di buku... so aku suka baca buku karena buku membukakan aku "sedikit" jalan untuk mengenal keanekaragaman dunia ini..
alietha - 24/02/2012 12:54 AM
#65

Kenapa suka membaca buku?

1. Awalnya buku yg saya baca itu buku pelajaran. Ortu rada keras dalam hal belajar. Sampe dulu hafal soal ini ada di halaman berapa, baris keberapa. Karena terlalu sering baca bukunya. lama-lama kebiasaan, dan berlanjut ke buku-buku berbagai genre.

2. Buku jendela dunia
Sadar atau enggak, walaupun buku yg kita baca adalah buku fiksi, pasti kita dapat menemukan sesuatu yg baru. terlebih kalau yg kita baca sejenis buku ensiklopedia

3. Buku bukan hanya jendela dunia, tapi juga mendekatkan yang jauh
Mau bukti? this is it!!
Awalnya cuma iseng ngaskus, trus ketemu Book Review. Gabung dan ternyata disini saya mendapatkan keluarga baru yang g kalah ramah dan menyenangkan. Biarpun kadang bacaan kita beda genre, tapi tetep nyambung.
saya dekat dengan seseorang juga karena buku malus
shinasutori - 24/02/2012 06:31 AM
#66

membaca itu jadi kebutuhan... kenpa harus juga harus buku? hmm..ibarat makan kalo belum makan nasi belum kenyang o
komet795 - 24/02/2012 08:34 AM
#67

Quote:
Original Posted By VanDaniestha

Tetapi ada 2 Jenis buku yang saya malas untuk membacanya.

1. Buku Pelajaran
2. Buku Politik.

Entah kenapa setiap ketemu buku itu merasa enggan dan malas untuk membacanya.

idem, salut sama orang yang bisa tahan baca buku politik, militer, dsb
gw sendiri gak bisa bertahan dengan buku2 itu, hihi

Quote:
Original Posted By lalalili.put
Wow,, baru tau ni ada trit begini.. matabelo:

Lumayan lah ada tempat baru buat ngej**k shutup:
Yb puh
Kalo ditanya "kenapa kamu suka baca buku?", yah kira2 jawabannya sama kaya kalo seorang pecinta ditanya, "Kenapa kamu mencintainya?" o
jangan ngejunk ya mbak, cukup di lounge aja, haha
jadi jawabannya apa ras?

Quote:
Original Posted By Zuko99
Well Puh,..

Baca itu kebutuhan bukan??
Sayah termasuk pembaca segala,
Apapun yang enak dibaca, bikin penasaran dan bikin bergetar akan saya baca,.. hehe,.. D

Bukan Buku aja,.. Majalah, komik, koran, buletin, apapun lah,
sampe bungkus gorengan pun, kalau masih bisa ke baca
dan layak dibaca, saya baca,.. \)
sama kayak aku mbak zukooo hihi spanduk, billborad di jalan juga suka aku baca2 malus

[QUOTE=ryOtanOe1;653113185]Kenapa ? karena jendela hati ada dimata dan jendela dunia ada di buku... so aku suka baca buku karena buku membukakan aku "sedikit" jalan untuk mengenal keanekaragaman dunia ini..
SyuKroN - 24/02/2012 08:52 AM
#68

Quote:
Original Posted By daninoviandi
hunger games nyetel banget D

tapi ada juga buku2 fantasi yg mbingungin lho, BN hammer:

hm..emang lebih baik sendiri sih kalo baca buku \)
sebergaul apapun dengan para pecinta buku, kayanya kalo gath/ketemuan dan masih baca buku aja itu mah namanya keterlaluan D

dan bisa dikerjakan sambil ngelakuin hal yang aneh2 ngakaksshutup:

hm..itu yang bener2 ngefans kan sama satu genre tertentu?D
dan mengapa kita gak coba menyukai aja semua genre buku, biar istilahnya bisa lebih seimbang D

nice statement :2thumbup

tapi yg bold meragukan tuh, bukannya gak ngopi paste literatur ke dalam laporan akhir yang bikin kita gak lulus?shutup:

nah makanya itu, mari jadikan membaca suatu pekerjaan yang bisa menghilangkan penat D

makanya gabung ke serapium ya?p

====
masih nggilani ya kata2 gw?berbusa:


klo untuk menyukai semua genre mungkin terlalu berat D
sama halnya kayak makan p
masak klo gak suka pete harus dipaksa makan pete hammer:
klo untuk dibilang seimbang tentu subyektif.. ;)
dansus.06 - 24/02/2012 08:53 AM
#69

[QUOTE=ryOtanOe1;653113185]Kenapa ? karena jendela hati ada dimata dan jendela dunia ada di buku... so aku suka baca buku karena buku membukakan aku "sedikit" jalan untuk mengenal keanekaragaman dunia ini..
CahayaSenja - 24/02/2012 09:04 AM
#70

Quote:
Original Posted By VanDaniestha
Kenapa saya suka membaca buku ?

Hmm, dari buku itu tersirat dan tersurat banyak ilmu2 yang dapat dipelajari, tergantung dari jenis buku tersebut itu apa.

Tetapi ada 2 Jenis buku yang saya malas untuk membacanya.

1. Buku Pelajaran
2. Buku Politik.

Entah kenapa setiap ketemu buku itu merasa enggan dan malas untuk membacanya.

Sebenarnya jenis2 suka itu banyak persepsinya, ada yang suka karena mengoleksi, ada juga suka yang membacanya, tipe seperti saya suka mengkoleksi tetapi jarang sekali baca dengan interval waktu yang panjang, minimal saya membaca buku pun sekedar paling lama 3 jam.

Hmm, jam terbang saya sekarang untuk membaca buku pun menjadi berkurang , dikarenakan kesibukan perkerjaan. \)

nggak tahu kenapa kedua jenis buku tersebut memang terkadang terlalu malas untuk dibaca hammer:

kadang bahasanya agak berbelit-belit dan malah tidak membuat paham hammer:

Quote:
Original Posted By lalalili.put
Wow,, baru tau ni ada trit begini.. matabelo:

Lumayan lah ada tempat baru buat ngej**k shutup:
Yb puh
Kalo ditanya "kenapa kamu suka baca buku?", yah kira2 jawabannya sama kaya kalo seorang pecinta ditanya, "Kenapa kamu mencintainya?" o

karena aku mencintainya o
Quote:
Original Posted By Zuko99
Well Puh,..

Baca itu kebutuhan bukan??
Sayah termasuk pembaca segala,
Apapun yang enak dibaca, bikin penasaran dan bikin bergetar akan saya baca,.. hehe,.. D

Bukan Buku aja,.. Majalah, komik, koran, buletin, apapun lah,
sampe bungkus gorengan pun, kalau masih bisa ke baca
dan layak dibaca, saya baca,.. \)


baca iklan di jalan atau papan penunjuk jalan di jalan juga termasuk mbak juki? ngakaks
daninoviandi - 24/02/2012 09:32 AM
#71

jangan lupa vote yaaa kissing:

Quote:
Original Posted By komet795

gabung serapium karena namanya bagus, kayak nama bunga gitu D

lain kali sebaiknya kita cari topik yang lebih luas
jadi jawabannya gak seputar itu2 aja hehe

nggilani puh *dengan tatapan GAK-LO-BANGET*

makanya sumbang tema \)

emang yg gw banget gimana?ngakaks
Quote:
Original Posted By enrinal25
"Kenapa kamu suka baca buku?"

Buku adalah suatu sumber ilmu yang tidak ada batasnya , dia adalah guru yang tak pernah marah , suatu alat yang hampir semua orang ingin memilikinya

Maka dari itu saya suka buku , tanpa buku gak ada style dalam hidup , gak ada kesan , keindahan , dan kenikmatan hidup , semua ada di buku dari yang normal sampai yang aneh

tanpa buku gak ada style maksudnya gimana puh?D
Quote:
Original Posted By dansus.06
sayangnya adek ane tidak terlalu maniak mbaca gan D

berarti kurang sukses juga Peace:
Quote:
Original Posted By VanDaniestha
Kenapa saya suka membaca buku ?

Hmm, dari buku itu tersirat dan tersurat banyak ilmu2 yang dapat dipelajari, tergantung dari jenis buku tersebut itu apa.

Tetapi ada 2 Jenis buku yang saya malas untuk membacanya.

1. Buku Pelajaran
2. Buku Politik.

Entah kenapa setiap ketemu buku itu merasa enggan dan malas untuk membacanya.

Sebenarnya jenis2 suka itu banyak persepsinya, ada yang suka karena mengoleksi, ada juga suka yang membacanya, tipe seperti saya suka mengkoleksi tetapi jarang sekali baca dengan interval waktu yang panjang, minimal saya membaca buku pun sekedar paling lama 3 jam.

Hmm, jam terbang saya sekarang untuk membaca buku pun menjadi berkurang , dikarenakan kesibukan perkerjaan. \)

3 jam itu lama lho eek:
gw aja baca paling lama paling 45 menit malu:

ilmu shakehand
Quote:
Original Posted By lalalili.put
Wow,, baru tau ni ada trit begini.. matabelo:

Lumayan lah ada tempat baru buat ngej**k shutup:
Yb puh
Kalo ditanya "kenapa kamu suka baca buku?", yah kira2 jawabannya sama kaya kalo seorang pecinta ditanya, "Kenapa kamu mencintainya?" o

karena aku mencintainya?

ngegantung ni jawabannya amazed:
Quote:
Original Posted By Zuko99
Well Puh,..

Baca itu kebutuhan bukan??
Sayah termasuk pembaca segala,
Apapun yang enak dibaca, bikin penasaran dan bikin bergetar akan saya baca,.. hehe,.. D

Bukan Buku aja,.. Majalah, komik, koran, buletin, apapun lah,
sampe bungkus gorengan pun, kalau masih bisa ke baca
dan layak dibaca, saya baca,.. \)

shakehand
yang ada dibaca shakehand

tapi gak segitunya juga kali juk hammer:
[QUOTE=ryOtanOe1;653113185]Kenapa ? karena jendela hati ada dimata dan jendela dunia ada di buku... so aku suka baca buku karena buku membukakan aku "sedikit" jalan untuk mengenal keanekaragaman dunia ini..
CahayaSenja - 24/02/2012 09:37 AM
#72

Quote:
Original Posted By daninoviandi
jangan lupa vote yaaa kissing:

makanya sumbang tema \)

udah aku vote kok oms wowcantik

nyumbang tema deh kalau gitu o/

'Novel, komik, dan buku nonfiksi, mana yang kalian pilih' o
dansus.06 - 24/02/2012 09:44 AM
#73

Quote:
Original Posted By daninoviandi

berarti kurang sukses juga Peace:


ngakaks
kalo pasti sukses jadi gampang donk kalo mau ngeracunin orang biar jadi suka baca buku.. D
SyuKroN - 24/02/2012 10:00 AM
#74

Quote:
Original Posted By daninoviandi


obyektifnya gimana dong?D
biar gak disebut karakter orang disiratkan dari buku yg dibacanya?D


maksudku ini pemikiran subyektif aja D
kalau karakter seseorang itu bs dilihat dari buku apa yang mereka baca :cystg
ketidaksukaan akan genre tertentu juga berpengaruh loh pada seseorang #nahloh
hihihihi...
CSdnadychi - 24/02/2012 10:07 AM
#75

Quote:
Original Posted By SyuKroN
maksudku ini pemikiran subyektif aja D
kalau karakter seseorang itu bs dilihat dari buku apa yang mereka baca :cystg
ketidaksukaan akan genre tertentu juga berpengaruh loh pada seseorang #nahloh
hihihihi...


masa' bisa kek gini? amazed:

kalau orangnya suka bermacam-macam buku gimana? eek:
SyuKroN - 24/02/2012 10:19 AM
#76

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
masa' bisa kek gini? amazed:

kalau orangnya suka bermacam-macam buku gimana? eek:


ini kan pemikiran subyektif
berdasarkan obrolan bersama teman-teman
yang kebetulan mempunyai kesukaan berbeda-beda dalam membaca buku
ada yang suka buku tentang sejarah
ada yang suka buku tentang travelling
ada juga yang suka buku masakan hammer:

dari perbedaan dalam buku favorit ini kita bisa tau tentang kesukaan mereka kan D
contoh kasarnya ada yang gak suka buku politik berarti kecil kemungkinan dia suka dengan hal-hal berbau politik ngakaks
Zuko99 - 24/02/2012 10:30 AM
#77

Quote:
Original Posted By komet795
idem, salut sama orang yang bisa tahan baca buku politik, militer, dsb
gw sendiri gak bisa bertahan dengan buku2 itu, hihi

sama kayak aku mbak zukooo hihi spanduk, billborad di jalan juga suka aku baca2 malus

ini nih komen ternajong yang pernah gue baca!!! ngakak


Yoyoy,..
Aku juga kadang suka baca spanduk,..
dan lain-lain yg di jalananan,... ngakaks

Quote:
Original Posted By daninoviandi
jangan lupa vote yaaa kissing:


makanya sumbang tema \)

emang yg gw banget gimana?ngakaks

tanpa buku gak ada style maksudnya gimana puh?D

berarti kurang sukses juga Peace:

3 jam itu lama lho eek:
gw aja baca paling lama paling 45 menit malu:

ilmu shakehand

karena aku mencintainya?

ngegantung ni jawabannya amazed:

shakehand
yang ada dibaca shakehand

tapi gak segitunya juga kali juk hammer:



Sepuh gak nyimak ih,..
Asal quote ajah, hammer:
Gw bilang kan yang menarik, kena di hati, yang bikin penasaran,..
Gak semua juga kali,.. D
shinasutori - 24/02/2012 10:51 AM
#78

Quote:
Original Posted By daninoviandi
jangan lupa vote yaaa kissing:


makanya sumbang tema \)

emang yg gw banget gimana?ngakaks

tanpa buku gak ada style maksudnya gimana puh?D

berarti kurang sukses juga Peace:

3 jam itu lama lho eek:
gw aja baca paling lama paling 45 menit malu:

ilmu shakehand

karena aku mencintainya?

ngegantung ni jawabannya amazed:

shakehand
yang ada dibaca shakehand

tapi gak segitunya juga kali juk hammer:

yang dibold gimana caranya?think:

masih jomblo aja makanya ngomong yg diunderline shutup:

hapal?matabelo:

point nomer 3 bikin kepo deh genit:

buku = nasi?
makanan lainnya apa dong berarti?

obyektifnya gimana dong?D
biar gak disebut karakter orang disiratkan dari buku yg dibacanya?D

jurnal,koran, majalah, website, blog etc \)b
daninoviandi - 24/02/2012 01:19 PM
#79

Quote:
Original Posted By CahayaSenja
udah aku vote kok oms wowcantik

nyumbang tema deh kalau gitu o/

'Novel, komik, dan buku nonfiksi, mana yang kalian pilih' o

mestinya PM din \(\(
Quote:
Original Posted By dansus.06
ngakaks
kalo pasti sukses jadi gampang donk kalo mau ngeracunin orang biar jadi suka baca buku.. D

iya juga sih, dan ortunya berjuang banget gak?think:
Quote:
Original Posted By SyuKroN
maksudku ini pemikiran subyektif aja D
kalau karakter seseorang itu bs dilihat dari buku apa yang mereka baca :cystg
ketidaksukaan akan genre tertentu juga berpengaruh loh pada seseorang #nahloh
hihihihi...

hm...sebenernya emang subyektif, gak semua orang kaya gitu kan, coba dikasih buku yang gak dia suka, full free..yakin deh bakal dibaca, walau kelanjutannya gimana, siapa yg tau ngakaks
Quote:
Original Posted By Zuko99
Yoyoy,..
Aku juga kadang suka baca spanduk,..
dan lain-lain yg di jalananan,... ngakaks



Sepuh gak nyimak ih,..
Asal quote ajah, hammer:
Gw bilang kan yang menarik, kena di hati, yang bikin penasaran,..
Gak semua juga kali,.. D

salah ya?malu:
Quote:
Original Posted By shinasutori
jurnal,koran, majalah, website, blog etc \)b

kalo ebook nasi juga bukan?D
dansus.06 - 24/02/2012 03:40 PM
#80

Quote:
Original Posted By daninoviandi

iya juga sih, dan ortunya berjuang banget gak?think:


biarlah itu menjadi seni bagi kita, saat menjadi ortu nanti, bagaimana caranya untuk "meracuni" anak2 biar punya kebiasaan membaca D
Page 4 of 88 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > ~Obrolan Ringan Seputar Buku~ (Update di Page 1)