SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞
Total Views: 15196 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 20 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

tisanndut - 04/03/2012 09:20 PM
#81

Quote:
Original Posted By jande


karena momod yang saranin..
minta cendol satu balok sama momod mbahe ngakaks
Peace: mbah mod D
............................ ngacir:


ngakaks sak ikhlas e wae gun momod mau kasih berapa cendol ane terima malus

Quote:
Original Posted By janusandi


byek emang bener kau semsoyane Larosbeer:


shakehand2 kang D
tisanndut - 04/03/2012 09:22 PM
#82

Quote:
Original Posted By hateisworthless


Untuk teman2 Forsup Besuki, Jember dan Bali
mungkin bisa dikoordinasikan, karena wilayahnya gak terlalu jauh.
Tapi karena transportasi dan akomodasi yang butuh persiapan matang
nampaknya sulit diwujudkan. Kecuali dalam kelompok2 kecil karena lebih mudah utk koordinasinya. Diusulkan aja ke Forsup2 regional tsb lek.

referensi lain mengenai alas purwo:

[code]http://banyuwangi.wisatanesia.com/2010/11/taman-nasional-alas-purwo.html[/code]
[code]http://disbudpar.jatimprov.go.id/wisata/75-tofan-ardi.html[/code]
[code]http://tnalaspurwo.org/[/code]
[code]http://www.dephut.go.id/index.php?q=id/node/3218[/code]


iyok kang, mungkin lebih jelas'a kalo di persiapkan dengan matang
karena suatu kesenangan jika bisa terwujud bersama" mengadakan perjalanan spiritual di alas purwo D
janusandi - 04/03/2012 09:23 PM
#83

Quote:
Original Posted By tisanndut
ngakaks sak ikhlas e wae gun momod mau kasih berapa cendol ane terima malus



shakehand2 kang D


juragan udah pernah ke alas purwo blm
kalau ane sih baru 2x kesono, medannya cukup melelahkannohope:
hateisworthless - 04/03/2012 09:24 PM
#84

Quote:
Original Posted By janusandi
juragan udah pernah ke alas purwo blm
kalau ane sih baru 2x kesono, medannya cukup melelahkannohope:


tisandut ikau juru
kuncine alas purwo

ngakak ..........ngacir2
tisanndut - 04/03/2012 09:26 PM
#85

Quote:
Original Posted By janusandi


juragan udah pernah ke alas purwo blm
kalau ane sih baru 2x kesono, medannya cukup melelahkannohope:


ngakaks ane udh berkali-kali kesana gun Peace:
sampe perjalanan nyeker pun jg sering disana , jalan'a aja kalo ujan becek + duri" tanaman banyak , adu nyali lah pokok'a
hateisworthless - 04/03/2012 09:27 PM
#86

Quote:
Original Posted By tisanndut
ngakaks ane udh berkali-kali kesana gun Peace:
sampe perjalanan nyeker pun jg sering disana , jalan'a aja kalo ujan becek + duri" tanaman banyak , adu nyali lah pokok'a


tisanndut,
kang janu ikau juru kuncine
karisedenan besuki yaw

ngakak ............ngacir2
tisanndut - 04/03/2012 09:28 PM
#87

Quote:
Original Posted By hateisworthless


tisandut ikau juru
kuncine alas purwo

ngakak ..........ngacir2


ngacir: momod pitnah >..... ngacir:
kangen kang karo alas purwo q malian ngomongne ikie
jande - 04/03/2012 09:29 PM
#88

Quote:
Original Posted By tisanndut


ngakaks ane udh berkali-kali kesana gun Peace:
sampe perjalanan nyeker pun jg sering disana , jalan'a aja kalo ujan becek + duri" tanaman banyak , adu nyali lah pokok'a


masih alami bener ya di sana mbahe??
mantep dah..seger lagi D
janusandi - 04/03/2012 09:29 PM
#89

Quote:
Original Posted By hateisworthless
tisandut ikau juru
kuncine alas purwo

ngakak ..........ngacir2


byek isun kepeles ak nagud ahhammer

Quote:
Original Posted By tisanndut
ngakaks ane udh berkali-kali kesana gun Peace:
sampe perjalanan nyeker pun jg sering disana , jalan'a aja kalo ujan becek + duri" tanaman banyak , adu nyali lah pokok'a


wah ternyata sesepuh alas purwokagets:
tisanndut - 04/03/2012 09:30 PM
#90

Quote:
Original Posted By hateisworthless


tisanndut,
kang janu ikau juru kuncine
karisedenan besuki yaw

ngakak ............ngacir2


hadechh opo meneh sak karisidenan aku gak sanggup kang ngakaks
mau share perjalanan di alas purwo kok jd blank yow hammers
padahal banyak yg mau aku share malus
wiedhack - 04/03/2012 09:32 PM
#91

Quote:
Original Posted By hateisworthless
Sedikit share mengenai alas Purwo ini yaw...

Menurut beberapa sumber informasi yang telah saya temui dan sedikit mengorek informasi mengenai alas purwo ini, baik supranaturalis, spiritualis, budayawan, sejarawan dll.

Alas purwo ini disinyalir sebagai tempat pengungsian / pelarian sejak jaman perang paregreg ( majapahit vs blambangan), ekspansi mataram ke tlatah timur jawa, jaman perjuangan sebelum dan masa kemerdekaan serta jaman pergolakan orde lama ke orde baru. Ataupun pelarian kawanan penjahat dari kejaran pihak berwenang.

Oleh karena itu sebelum masa2 pertengahan 70an, alas ini masih terkenal dengan sarang perampok dan begalnya selain keangkeran dan kemistikannya. Namun lambat laun kesan sarang perampok dan begal tsb hilang setelah alas ini menjadi salah satu andalan tempat wisatawan.

Jika teman2 kesana sampai hari ini pun masih banyak orang2 yang bertapa / bersemedi / menyepi disana. Dan tak jarang berpapasan dengan para wisatawan yang berkunjung kesana. Saya sendiri pernah menemui seorang pertapa laki2 yang telah 5 thn disana serta seorang ibu2 yang telah 2th an di alas tsb untuk menyepi.

Kunjungan terakhir saya kesana sekitar awal 2000an saya sempat menemui seseorang yang melakukan tirakat / menyepi di salah satu goa disana yg telah berada disana 3bln an. Dan beliau adalah seorang pengusaha besar batubara di kalimantan. Setiap tahun dia menyempatkan diri untuk tinggal di alas purwo utk menyepi utk beberapa bulan lamanya.

Itu dulu tambahan dari saya yaw, utk yg lainnya silahkan dishare kalo punya pengalaman kesana ataupun pengetahuan mengenai alas purwo yang berada di kampung halaman saya ini.

shakehand2


Quote:
Original Posted By hateisworthless
Ya itulah kesan saya sewaktu pertama kali kesana...

alkisah akhir 80an, dimasa liburan sekolah panjang waktu saya masih bersekolah di SD Penganjuran 2, kecamatan Banyuwangi.
Saya pergi ke rumah kakek saya yang berada di desa Bubuk, kecamatan Rogojampi.

Setelah sesampainya dirumah Kakek, saya diajak pergi ke alas purwo ini tentunya keadaan jalan masuk dan fasilitas waktu itu jauh lebih buruk dari sekarang yang jalan masukknya sudah beraspal.

Untuk beberapa hari satu2 dari goa2 yang ada di alas purwo tsb kami kunjungi, sampai disuatu goa yang saya tidak ingat namanya,
saya ditinggal oleh kakek saya dan berpesan beliau akan pergi dan akan menjemput saya lagi beberapa hari lagi.

Perasaan saya pada waktu itu hanya berpasrah saja, mengingat selama ini kakek saya tsb sangat dekat dan tentu saja tidak akan mencelakakan saya. Entah apa saja yang terjadi hari2 saya selama saya disana tentu bisa jadi drama sinetron kalo diceritakan dithread ini, namun pada suatu hari kakek saya datang menjemput dan kami pun balik ke Banyuwangi. Yang ternyata masa sekolah kurang 2 hari lagi berakhir, jadi kira2 4 minggu kurang sedikit saya berada di alas tsb dan 3mingguan saya ditinggal sendiri disalah satu goa di alas purwo tsb.

Sungguh pengalaman yang mengasyikan dan menyenangkan Peace:

Wooooww...Bang Napi eh Bang momod ternyata orang bwi jg ya D

Kalo TS'nya bukan org Banyuwangi tuh D

Byeeeekkk...momod'e wong osing pisan ikai,isun milau seneng byaen wes duwe dolor dadi momod kaskus D

Jenggirat tangi nyooook D
tisanndut - 04/03/2012 09:32 PM
#92

Quote:
Original Posted By jande


masih alami bener ya di sana mbahe??
mantep dah..seger lagi D


iyok gun alami sekali , sayang mau ada recomendasi dr kepala daerah sana mau di aspal , banyak yg menolak karena biar tetap alami

Quote:
Original Posted By janusandi


byek isun kepeles ak nagud ahhammer



wah ternyata sesepuh alas purwokagets:


hammers ura kang aku tukang resik" nek alas purwo ngakaks
jаnusandi - 04/03/2012 09:35 PM
#93

Quote:
Original Posted By wiedhack



Wooooww...Bang Napi eh Bang momod ternyata orang bwi jg ya D

Kalo TS'nya bukan org Banyuwangi tuh D

Byeeeekkk...momod'e wong osing pisan ikai,isun milau seneng byaen wes duwe dolor dadi momod kaskus D

Jenggirat tangi nyooook D


laros endi riko wakD
banyuwangi - 04/03/2012 09:36 PM
#94

nagud horoh wes ono thread gedigai osing undang-undang a
salaman sulung dulur magne osing kualat ambi sesepuh e forsup shakehand
tisanndut - 04/03/2012 09:37 PM
#95

Quote:
Original Posted By wiedhack



Wooooww...Bang Napi eh Bang momod ternyata orang bwi jg ya D

Kalo TS'nya bukan org Banyuwangi tuh D

Byeeeekkk...momod'e wong osing pisan ikai,isun milau seneng byaen wes duwe dolor dadi momod kaskus D

Jenggirat tangi nyooook D


ya kan walaupun ane bukan asli bwi ane jg penggemar alas purwo kang D
banyuwangi - 04/03/2012 09:38 PM
#96

Quote:
Original Posted By janusandi
byek isun kepeles ak nagud ahhammer



wah ternyata sesepuh alas purwokagets:


byebyek ono komandan isun nang kene lare matabelo:
wiedhack - 04/03/2012 09:39 PM
#97

Quote:
Original Posted By janusandi
juragan udah pernah ke alas purwo blm
kalau ane sih baru 2x kesono, medannya cukup melelahkannohope:

Juragan'e heng pati kebek Kang,ojo pati riko takoni macem" D

Quote:
Original Posted By hateisworthless
tisandut ikau juru
kuncine alas purwo

ngakak ..........ngacir2


Alaaaaaahhh...muyab D
tisanndut - 04/03/2012 09:39 PM
#98


Quote:
Original Posted By banyuwangi
nagud horoh wes ono thread gedigai osing undang-undang a
salaman sulung dulur magne osing kualat ambi sesepuh e forsup shakehand


shakehand2 kang
monggo di share pengalaman'a
jаnusandi - 04/03/2012 09:41 PM
#99

Quote:
Original Posted By banyuwangi
nagud horoh wes ono thread gedigai osing undang-undang a
salaman sulung dulur magne osing kualat ambi sesepuh e forsup shakehand


byek kakik'e ngamuk weh
hang nduwe banyuwangi mencongol ....... :ngacir
wiedhack - 04/03/2012 09:43 PM
#100

Quote:
Original Posted By
laros endi riko wakD


Onong paran wyaaak??Bagi" angpao tah? D

Isun laros kepatihan D
Page 5 of 20 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞