SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞
Total Views: 15196 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 8 of 20 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›

dermo - 05/03/2012 04:13 PM
#141

wah mbah dukun emang mantab eeee salah mbah tisan he2,,,,,,,,,, ngakak
tisanndut - 05/03/2012 04:17 PM
#142

Quote:
Original Posted By dermo
wah mbah dukun emang mantab eeee salah mbah tisan he2,,,,,,,,,, ngakak


ngakaks akuhbukandukun mbah gun Peace:
kasih cendolbig donk suhu dermo malus
dermo - 05/03/2012 04:39 PM
#143

Quote:
Original Posted By tisanndut


ngakaks akuhbukandukun mbah gun Peace:
kasih cendolbig donk suhu dermo malus


santet ijo dah ane kirim ngakak ngakak cek kolor
tisanndut - 05/03/2012 04:43 PM
#144

Quote:
Original Posted By dermo


santet ijo dah ane kirim ngakak ngakak cek kolor


matur tengkiyu mbah gun D
santet kolor ijo ane kirbal besok Peace:
tisanndut - 05/03/2012 05:21 PM
#145

Quote:
Original Posted By valmount
kiss

alas purwo memang gahar :army :army :army


mantebzz gun D

saat memasuki kawasan alas purwo, akan ada tulisan ; Alam itu pasrah kepadamu. sebuah pesan yg bermakna sangat mendalam. bahwa, kerusakan alam lebih disebabkan ulah tangan manusia. mitos yang hingga kini masih berkembang di masyarakat; siapapun yang mengambil tumbuhan atau hewan di Alas Purwo, akan berakibat fatal di kemudian hari. mungkin karena itu, di resort Rowobendo, pintu masuk ke Alas Purwo, tertulis pesan; Jangan tinggalkan apapun, kecuali telapak kaki. Dan jangan mengambil apapun, kecuali foto.
tisanndut - 05/03/2012 06:09 PM
#146

Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞


Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞


Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞


Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞


Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞


Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞



penampakan goa mayangkoro , harus dengan menaiki tangga dr bambu dl agar bs masuk ke goa ini.
dan goa ini hanya bisa buat bertapa 1 ato 2 orang
kazaav - 05/03/2012 08:12 PM
#147

Quote:
Original Posted By tisanndut
Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞



Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞


ini tempat penitipan kendaraan jika ingin menginap di alas purwo D


Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞




ow bisa nginap jg yah ?

gak serem tuh gan ? ckckck
entop - 06/03/2012 09:10 AM
#148

Quote:
Original Posted By tisanndut


mantebzz gun D

saat memasuki kawasan alas purwo, akan ada tulisan ; Alam itu pasrah kepadamu. sebuah pesan yg bermakna sangat mendalam. bahwa, kerusakan alam lebih disebabkan ulah tangan manusia. mitos yang hingga kini masih berkembang di masyarakat; siapapun yang mengambil tumbuhan atau hewan di Alas Purwo, akan berakibat fatal di kemudian hari. mungkin karena itu, di resort Rowobendo, pintu masuk ke Alas Purwo, tertulis pesan; Jangan tinggalkan apapun, kecuali telapak kaki. Dan jangan mengambil apapun, kecuali foto.


kejadian seperti itu terjadi beneran ternyata mbahtakuts

tetangga kos2an waktu itu ikut tour ke alas purwo
pulangnya buat oleh2 dia bawa batu segenggam dari sana.
nyampe di rumah beberapa hari sakit parah
kata sesepuh setempat, dia bawa sesuatu dari alas purwo yg seharusnya tidak boleh keluar dari sana.
di sarankan manggil pertapa yg ada di sana.
akhirnya dengan perjuangan yg keras, di w\bawalah seorang pertapa yg ada di alas purwo guna ngobati si tetangga itu.
proses ritual di jalankan, batu di kembalikan.
sembuh juga akhirnyaD

share buat kita agar menjaga kelestarian alam ya mbahD
tearjerker - 06/03/2012 09:16 AM
#149

belum pernah kesana gan... \(
tearjerker - 06/03/2012 09:22 AM
#150

Quote:
Original Posted By entop


kejadian seperti itu terjadi beneran ternyata mbahtakuts

tetangga kos2an waktu itu ikut tour ke alas purwo
pulangnya buat oleh2 dia bawa batu segenggam dari sana.
nyampe di rumah beberapa hari sakit parah
kata sesepuh setempat, dia bawa sesuatu dari alas purwo yg seharusnya tidak boleh keluar dari sana.
di sarankan manggil pertapa yg ada di sana.
akhirnya dengan perjuangan yg keras, di w\bawalah seorang pertapa yg ada di alas purwo guna ngobati si tetangga itu.
proses ritual di jalankan, batu di kembalikan.
sembuh juga akhirnyaD

share buat kita agar menjaga kelestarian alam ya mbahD


salim sama sesepuh shakehand2
entop - 06/03/2012 09:25 AM
#151

ternyata alas purwo yg di ujung timur jawa masih terkait erat dengan alas di tengah jawaD
barusan baca2 dapet kek gini mbah
V
V
V
V

Alas Ketonggo, adalah hutan dengan luas 4.846 meter persegi, yang terletak 12 Km arah selatan kabupaten Ngawi. Jawa Timur. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu dari kedua alas-angker / “wingit” di tanah Jawa. Disana terdapat kerajaan makhluk-halus, begitu menurut masyarakat. Sedangkan satu hutan lainnya adalah, Alas-Purwa di Banyuwangi. Alas Purwa disebut dengan “Bapak”, sedangkan Alas Ketonggo disebut dengan “Ibu”.
sumber[CODE]http://ratnakumara.wordpress.com/2009/06/15/jalan2-ke-alas-ketonggo/[/CODE]
entop - 06/03/2012 09:26 AM
#152

Quote:
Original Posted By tearjerker


salim sama sesepuh shakehand2

:matabelo
sesepuh lereng gn,slamet ternyata ada dimaritakuts
permisi mbah___ngacir:
tearjerker - 06/03/2012 09:38 AM
#153

Quote:
Original Posted By entop

:matabelo
sesepuh lereng gn,slamet ternyata ada dimaritakuts
permisi mbah___ngacir:


salim sm sesepuh meduro shakehand2





salim dulu sm semua sesepuh senior dimari.. shakehand2
Terow - 06/03/2012 10:31 AM
#154

jadi pengen main2 ke sana malus
mbah momod yg jadi guide yah kalau ane ke sana!? matabelo:
ngacir:
tisanndut - 06/03/2012 12:07 PM
#155

Quote:
Original Posted By kazaav


ow bisa nginap jg yah ?

gak serem tuh gan ? ckckck


bisa gun tp nginap'a di goa ngakak
bilang gak serem ntar pas saat kesana di ngaungin macan pingsan Peace:

Quote:
Original Posted By entop


kejadian seperti itu terjadi beneran ternyata mbahtakuts

tetangga kos2an waktu itu ikut tour ke alas purwo
pulangnya buat oleh2 dia bawa batu segenggam dari sana.
nyampe di rumah beberapa hari sakit parah
kata sesepuh setempat, dia bawa sesuatu dari alas purwo yg seharusnya tidak boleh keluar dari sana.
di sarankan manggil pertapa yg ada di sana.
akhirnya dengan perjuangan yg keras, di w\bawalah seorang pertapa yg ada di alas purwo guna ngobati si tetangga itu.
proses ritual di jalankan, batu di kembalikan.
sembuh juga akhirnyaD

share buat kita agar menjaga kelestarian alam ya mbahD



itu tergantung jg mbah gun ,tergantung niat dan tujuan, ane tiap kesana mesti bawa sesuatu dr sana gpp malus

Quote:
Original Posted By tearjerker
belum pernah kesana gan... \(


ayok mbah gun maen" kesana D

Quote:
Original Posted By entop
ternyata alas purwo yg di ujung timur jawa masih terkait erat dengan alas di tengah jawaD
barusan baca2 dapet kek gini mbah
V
V
V
V

Alas Ketonggo, adalah hutan dengan luas 4.846 meter persegi, yang terletak 12 Km arah selatan kabupaten Ngawi. Jawa Timur. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu dari kedua alas-angker / “wingit” di tanah Jawa. Disana terdapat kerajaan makhluk-halus, begitu menurut masyarakat. Sedangkan satu hutan lainnya adalah, Alas-Purwa di Banyuwangi. Alas Purwa disebut dengan “Bapak”, sedangkan Alas Ketonggo disebut dengan “Ibu”.
sumber[CODE]http://ratnakumara.wordpress.com/2009/06/15/jalan2-ke-alas-ketonggo/[/CODE]


iyok mbah gun , alas purwo memang sdh terkenal sampe dmn" walaupun ane bukan asli bwi ane sering kesana .
kalo ada waktu 1minggu aja enak gun nginap disana mbambung Peace: sapa tau ntar disana dapet sesuatu D

Quote:
Original Posted By Terow
jadi pengen main2 ke sana malus
mbah momod yg jadi guide yah kalau ane ke sana!? matabelo:
ngacir:


hahaha yg suka wismis silahkan ke alas purwo mbah gun di jamin ajib D
kazaav - 06/03/2012 12:28 PM
#156

Quote:
Original Posted By tisanndut


bisa gun tp nginap'a di goa ngakak
bilang gak serem ntar pas saat kesana di ngaungin macan pingsan Peace:

maka.y gw bilang serem gan

eh ada macan yah ? macan liar ?


tisanndut - 06/03/2012 12:34 PM
#157

Quote:
Original Posted By kazaav

maka.y gw bilang serem gan

eh ada macan yah ? macan liar ?




ngakaks
ada macan liar jg ada macan ghoib takuts
pernah temen ane pas saat di alas purwo bilang kok gak ada macan ya , teruz di pertengahan jalan di ngaungin macan.
maka dari itu saat disana ngomong'a harus di jaga D
mas naruto - 06/03/2012 12:42 PM
#158

nais inpoh gun....halah tiru2 empel hammer
angker bener gun takut



ngomong2 pernah ketemu yg pake baju/kemben merah bermahkota blom disono _____________ ngacir:
tisanndut - 06/03/2012 12:59 PM
#159

Quote:
Original Posted By mas naruto
nais inpoh gun....halah tiru2 empel hammer
angker bener gun takut



ngomong2 pernah ketemu yg pake baju/kemben merah bermahkota blom disono _____________ ngacir:


ngakak iyok mbah gun narto Peace:
dulu pernah pulang dr alas purwo malam jam 2, sempet tersesat truz kecium wewangian, ane sm tmn" buat petunjuk jalan wewangian itu akhir'a sampe jg ke tempat penitipan kendaraan

saat mau balik sehabis sembahyang disana,banyak MG disana yg nganter ke tempat sampe pos penjagaan .
empeldhem3 - 06/03/2012 01:25 PM
#160
AJIAN WALEK DOLO
Quote:
Original Posted By tisanndut
Spoiler for
۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞


keadaan dalam goa istana pada saat malam hari D

kui cahaya opo to gun??

Quote:
Original Posted By mas naruto
nais inpoh gun....halah tiru2 empel hammer
angker bener gun takut



ngomong2 pernah ketemu yg pake baju/kemben merah bermahkota blom disono _____________ ngacir:

koyo ono seng nyeluk2 aku

Quote:
Original Posted By tisanndut


ngakak iyok mbah gun narto Peace:
dulu pernah pulang dr alas purwo malam jam 2, sempet tersesat truz kecium wewangian, ane sm tmn" buat petunjuk jalan wewangian itu akhir'a sampe jg ke tempat penitipan kendaraan

saat mau balik sehabis sembahyang disana,banyak MG disana yg nganter ke tempat sampe pos penjagaan .

iku masnaruto,,,pengalaman nang alas purwo gun
takoni wawancara terus
Page 8 of 20 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ۞★ஜ๑~ Kemistisan/Kekeramatan di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ~๑ஜ★۞