Fat-loss, Diet & Nutrition
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fat-loss, Diet & Nutrition > [Fatloss Corner]Mau turun berat badan atau mau bikin perut six pack??? masuk sini :D - Part 2
Total Views: 89768 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 147 of 147 | ‹ First  < 142 143 144 145 146 147

FeeL CoRp - 17/10/2012 08:12 PM
#2921

Halo gan, setelah lama jadi silent reader, mau tanya, apakah pola makan + latihan gw dah efektif belum sih buat fat loss.

Body Fact

BB: 105 (2 bulan yang lalu 115kg)
TB: 177 cm

Lama Latihan: skitar 2 bulan

Pola Makan:

Pagi 1: 30 gr CrowneCow Skim Milk + 10 gram Soy Protein (biasanya abis cardio pagi)
Pagi 2: (Sarapan) 50gr Oats/ 2slice Roti Gandum Sari Roti + 250ml putih telur / 1 sdm Selai Kacang.
Pagi 3: (Jam 10an) sama kayak pagi 2.
Siang dan Sore: 80gr Beras Merah (belum masak) + 100gr Dada Ayam.
Pre WO: 1 buah Pisang/ 1 Beng2/ 1 scoop Crownecow
Post WO: 1 scoop Crownecow + 20gr Soy Protein
Malam: 100 gr Dada Ayam (tapi kalo latihannx malam, biasa ane tambahin nasi merah lagi)
Sebelum Tidur: 30gr Soy Protein (salah sebelumnx ketulis 100gr)

Pola Latihan dan Pola Hidup:

Tidur paling lambat jam 11 malam, bangun paling telat jam 5 pagi.

20 menit Cardio Pagi (biasanya jam 5 pagi)
20 menit Cardio Petang (atau pasca LatBeban)
Lat Beban 2 hari latihan 1 hari off. (Biasanya malam hari dari jam 7.30-9.00 malam)

Metode latihan: Pake sistemnya 12 weeks Body WO nya Kris Gethin BodyBuilding.com + tambah variasi dari baca2 dilain2.

Cons:

1. 1 bulan pertama gw latihan itu turunnya mayan, bisa 2kg per minggu, tapi masuk bulan kedua malah cuman 0,5kg-1kg perminggu. Dimanakah letak kesalahan gw dalam program diatas? Emang sih bisa 2kg per minggu di 1 bulan pertama itu menyita tenaga, asupan gw ternyata kurang, dan juga gw pake FB UR FAF. Tapi ga enak juga sih makenya gw, dada sering debar debur.

2. Apa ada pengaruh minum Skim Milk, pas pagi2 gitu, dengan stagnannya penurunan berat badan gw? Kalo Crownecow itu satu serving, 11 gr carbs, 8.5 protein. Kan carbsnya simple tuh.

3. Soy Protein yg gw minum itu yg dijual eceran murah di Kaskus, adakah komen ttg SoyProt ini? Soalnya kalo yg gw tau, untuk mbangun muscle mass kan ga bisa pake SP ini.

4. Apakah saya harus ganti pola makan? Oh iya, asupan kalori seharusnya gw itu 3000 Calorie, tapi untuk fatloss jadi 2500 Calorie, tapi dari itung2an gw dgn cara diatas itu, skitar 2200-2300 Calorie doank. Apa ini ngefek juga? Untuk stamina harian, sy cukup baik.
ParkWanWoo - 17/10/2012 08:49 PM
#2922

Quote:
Original Posted By fachrinya
cardio nya gue sepedaan aja bisa kan ? asal heart rate ny nyampe bro \)
apa perlu fat burner waktu itu ?Died ny dulu coba di revisi byar makin efektifsedangkan gue maag , makanya minum itu klo mau latian aja.

L-carni itu kapan dipakainya ? Sebelum sarapan sm sblm latihan 30-60 mnt setau saya


Quote:
Original Posted By FeeL CoRp
Halo gan, setelah lama jadi silent reader, mau tanya, apakah pola makan + latihan gw dah efektif belum sih buat fat loss.

Body Fact

BB: 105 (2 bulan yang lalu 115kg)
TB: 177 cm

Lama Latihan: skitar 2 bulan

Pola Makan:

Pagi 1: 30 gr CrowneCow Skim Milk + 10 gram Soy Protein (biasanya abis cardio pagi)
Pagi 2: (Sarapan) 50gr Oats/ 2slice Roti Gandum Sari Roti + 250ml putih telur / 1 sdm Selai Kacang.Oats/Roti gandum ganti protein aja, tahu/tempe
Pagi 3: (Jam 10an) sama kayak pagi 2.
Siang dan Sore: 80gr Beras Merah (belum masak) + 100gr Dada Ayam.200gr kalo bisa
Pre WO: 1 buah Pisang/ 1 Beng2/ 1 scoop CrownecowMndg ganti protein dan karbo complex
Post WO: 1 scoop Crownecow + 20gr Soy Protein
Malam: 100 gr Dada Ayam (tapi kalo latihannx malam, biasa ane tambahin nasi merah lagi)Skali lagi kalo bisa 200gr
Sebelum Tidur: 100gr Soy Protein

Pola Latihan dan Pola Hidup:

Tidur paling lambat jam 11 malam, bangun paling telat jam 5 pagi.

20 menit Cardio Pagi (biasanya jam 5 pagi)Entah yah, tp spngetahua saya minimal 45 mnt
20 menit Cardio Petang (atau pasca LatBeban)Post wo cardio 30 mnt aja
Lat Beban 2 hari latihan 1 hari off. (Biasanya malam hari dari jam 7.30-9.00 malam)

Metode latihan: Pake sistemnya 12 weeks Body WO nya Kris Gethin BodyBuilding.com + tambah variasi dari baca2 dilain2.

Cons:

1. 1 bulan pertama gw latihan itu turunnya mayan, bisa 2kg per minggu, tapi masuk bulan kedua malah cuman 0,5kg-1kg perminggu. Dimanakah letak kesalahan gw dalam program diatas? Emang sih bisa 2kg per minggu di 1 bulan pertama itu menyita tenaga, asupan gw ternyata kurang, dan juga gw pake FB UR FAF. Tapi ga enak juga sih makenya gw, dada sering debar debur. Progress masi ada 1kg perminggu yah masi bagus, turun perlahan tp yang ilang fat kan bagus, drpd cepet tp sama otot"nya juga \)

2. Apa ada pengaruh minum Skim Milk, pas pagi2 gitu, dengan stagnannya penurunan berat badan gw? Kalo Crownecow itu satu serving, 11 gr carbs, 8.5 protein. Kan carbsnya simple tuh.IMHO produknya banyak yg ane ga tau hammers, tp kalo simple carbs ada, ya mndg ganti protein aja

3. Soy Protein yg gw minum itu yg dijual eceran murah di Kaskus, adakah komen ttg SoyProt ini? Soalnya kalo yg gw tau, untuk mbangun muscle mass kan ga bisa pake SP ini. Hrus lyat nutrition facts ny dlu \)

4. Apakah saya harus ganti pola makan? Oh iya, asupan kalori seharusnya gw itu 3000 Calorie, tapi untuk fatloss jadi 2500 Calorie, tapi dari itung2an gw dgn cara diatas itu, skitar 2200-2300 Calorie doank. Apa ini ngefek juga? Untuk stamina harian, sy cukup baik.
Yang disarankan itu -500, lebih dari itu takutnya sih malah bdan lemes atau mgkn bisa muscle loss
maiku - 18/10/2012 10:51 AM
#2923

Quote:
Original Posted By FeeL CoRp
Halo gan, setelah lama jadi silent reader, mau tanya, apakah pola makan + latihan gw dah efektif belum sih buat fat loss.

Body Fact

BB: 105 (2 bulan yang lalu 115kg)
TB: 177 cm

Lama Latihan: skitar 2 bulan

Pola Makan:

Pagi 1: 30 gr CrowneCow Skim Milk + 10 gram Soy Protein (biasanya abis cardio pagi) ini empty stomach cardio???
Pagi 2: (Sarapan) 50gr Oats/ 2slice Roti Gandum Sari Roti + 250ml putih telur / 1 sdm Selai Kacang. go for oats forget rpti gandum
Pagi 3: (Jam 10an) sama kayak pagi 2.
Siang dan Sore: 80gr Beras Merah (belum masak) + 100gr Dada Ayam.
Pre WO: 1 buah Pisang/ 1 Beng2/ 1 scoop Crownecow beng2 buang , pisang ganti apple
Post WO: 1 scoop Crownecow + 20gr Soy Protein
Malam: 100 gr Dada Ayam (tapi kalo latihannx malam, biasa ane tambahin nasi merah lagi)
Sebelum Tidur: 30gr Soy Protein (salah sebelumnx ketulis 100gr)

Pola Latihan dan Pola Hidup:

Tidur paling lambat jam 11 malam, bangun paling telat jam 5 pagi.

20 menit Cardio Pagi (biasanya jam 5 pagi) ini empty stomach cardio juga? kalau bisa sich 45 menit an ya
20 menit Cardio Petang (atau pasca LatBeban) ini cukup
Lat Beban 2 hari latihan 1 hari off. (Biasanya malam hari dari jam 7.30-9.00 malam) dihari off work out tetep cardio

Metode latihan: Pake sistemnya 12 weeks Body WO nya Kris Gethin BodyBuilding.com + tambah variasi dari baca2 dilain2.

Cons:

1. 1 bulan pertama gw latihan itu turunnya mayan, bisa 2kg per minggu, tapi masuk bulan kedua malah cuman 0,5kg-1kg perminggu. Dimanakah letak kesalahan gw dalam program diatas? Emang sih bisa 2kg per minggu di 1 bulan pertama itu menyita tenaga, asupan gw ternyata kurang, dan juga gw pake FB UR FAF. Tapi ga enak juga sih makenya gw, dada sering debar debur.
1 kg per minggu sudah cukup bagus kok, daripada cepet2 nanti otot juga abis....btw badan enter itu bisa adapt dalam burn calorie, jadi kemungkinan turun bisa jadi dietnya masih too much calorie or badan ente sudah adapt untuk burn less calorie...

2. Apa ada pengaruh minum Skim Milk, pas pagi2 gitu, dengan stagnannya penurunan berat badan gw? Kalo Crownecow itu satu serving, 11 gr carbs, 8.5 protein. Kan carbsnya simple tuh. pagi2 ga masalah lah.... 11 gram itu cuman 44 calorie, lu nyisir aja abis tuh calorie

3. Soy Protein yg gw minum itu yg dijual eceran murah di Kaskus, adakah komen ttg SoyProt ini? Soalnya kalo yg gw tau, untuk mbangun muscle mass kan ga bisa pake SP ini. protein nabati asam amino nya tidak selengkap protein hewani ( ada 2 amino acid yang tidak ada kalau tidak salah)

4. Apakah saya harus ganti pola makan? Oh iya, asupan kalori seharusnya gw itu 3000 Calorie, tapi untuk fatloss jadi 2500 Calorie, tapi dari itung2an gw dgn cara diatas itu, skitar 2200-2300 Calorie doank. Apa ini ngefek juga? Untuk stamina harian, sy cukup baik.
fachrinya - 18/10/2012 11:56 AM
#2924

Quote:
Original Posted By ParkWanWoo
Yang disarankan itu -500, lebih dari itu takutnya sih malah bdan lemes atau mgkn bisa muscle loss


ada yg salah dengan diet gue ga tuh ?
bulan depan ada uang sedikit lebih, bingung antara mau beli whey protein isolate atau fatburner. soalnya dapat tweet klo protein tinggi diasup fat los lebih cepat
ronstopable - 18/10/2012 12:03 PM
#2925

bener nya cardio terbaik itu pas perut kosong kan (pagi2) ?
nahh apakah boleh latian cardio + beban ? seau sy beban butuh gula darah (makanan), cardio terbaik g mkn. tkd nya lemes pas angkat beban malah g maksimal. ato ada cara ngakalinnya ?
sy maksimal 1x bs d gym so biasanya d gabung lgs tp berat ssh turun
aurora.dream - 18/10/2012 12:36 PM
#2926

mau share pengalaman ane aja nih gan turun dari 65-62 dalam 3 hari (NO HOAX)
jadwal eksekusiku :
1. jam 06.00-06.30 sebelum ngantor ane olahraga setengah jam (aerobik)
2. ane bawa makan terus ke kantor pake nasi merah (1/2 porsi buat sarapan, 1/2 lagi buat siang) dan 2 telur rebus (buat sarapan 1 dan buat makan siang 1)
3. siang minum teh hijau (kalau ane pakai slimming tea nya mustika ratu)
4. pulang ngantor olahraga lagi setengah jam (aerobik)
5. pas mau tidur minum pencahar

aku ga bohong BB ku dari 65-62 cuma 3 hari, aku nimbang pas malemnya sumpah kaget, jadi selama 3 hari aku ga boleh lihat timbangan, pas lihat timbangan di hari ke-3 hasilnya amazing banget, tapi aku ga mau nerapin diet kayak gini terus karena ga bagus buat kesehatan apalagi pencaharnya berdukas, sekarang lagi diet yang sehat2 aja , makan nasi setengah aja dan diusahain minum jus buah, target sih 54 kilo, doain ya semoga berhasil D
FitnessIndo - 18/10/2012 01:57 PM
#2927
Waow! Tapi ati-ati
Quote:
Original Posted By aurora.dream
mau share pengalaman ane aja nih gan turun dari 65-62 dalam 3 hari (NO HOAX)
jadwal eksekusiku :
1. jam 06.00-06.30 sebelum ngantor ane olahraga setengah jam (aerobik)
2. ane bawa makan terus ke kantor pake nasi merah (1/2 porsi buat sarapan, 1/2 lagi buat siang) dan 2 telur rebus (buat sarapan 1 dan buat makan siang 1)
3. siang minum teh hijau (kalau ane pakai slimming tea nya mustika ratu)
4. pulang ngantor olahraga lagi setengah jam (aerobik)
5. pas mau tidur minum pencahar

aku ga bohong BB ku dari 65-62 cuma 3 hari, aku nimbang pas malemnya sumpah kaget, jadi selama 3 hari aku ga boleh lihat timbangan, pas lihat timbangan di hari ke-3 hasilnya amazing banget, tapi aku ga mau nerapin diet kayak gini terus karena ga bagus buat kesehatan apalagi pencaharnya berdukas, sekarang lagi diet yang sehat2 aja , makan nasi setengah aja dan diusahain minum jus buah, target sih 54 kilo, doain ya semoga berhasil D


Ga apa bang! Itu si kmungkinan besar cuma kadar air tubuh brkurang aj. Biasanya org yg baru mule ikutin diet sehat, kadar air bkurang jauh krn diet sehat biasany rendah sodiumny. Sodium kan ngiket air. Nah makany bisa turun amp 3 kg dlm wkt 3 hari. Pngalaman ane jg bs turun 2kg dlm wkt 2 hari, apalagi setelah makan buffet gila2an, lagi2 krn sodium

Saran aj ni, yg bagus tu brat turun 0.5-1kg per minggu. Lbh cepet dari itu brarti ane kurang makan (ngliat mknan ane di atas, sprtinya ane krg makan). Akhirnya khilangan massa otot d. Khilangan massa otot bikin ane tambah susah turunin BB n lbh gampang naekin BB

Ngurangin brat badan bkn brarti hrs laper mati2an. Pngalaman ane si ane ga prnah amp laper gmn2 bgt, nahan makan ga amp gmn2 bgt, bahkan makan coklat, s krim, pasta, nasi, dsb stiap ari (tp porsiny y scukupny) bisa turun brat dr 71kg sampe 65kg dlm wkt 2 bulan
metalisasi - 18/10/2012 04:14 PM
#2928

Quote:
Original Posted By metalisasi
selamat malam,

salam kenal buat semuanya ,

gw mulai diet + WO 2 minggu yang lalu

data : TB 170cm / BB 75 kg

sekarang setelah 2 minggu bb gw turun 3 kilo , target sementara 70 kg (kurang 5 kilo lg)

ini pola makan gw:

Jam 9 - 1 butir telur utuh(putih +kuning) rebus + 2 butir putih telur rebus + 1 slice whole bread

Jam 12 - dada ayam rebus 100gr tanpa kulit + 1 slice whole bread

Jam 15 - 3 butir putih telur rebus

jam 16.30 - l-carnitine + WPC 80 (sebelum latihan jam 17.00)

jam 19 - dada ayam rebus 100gr tanpa kulit

jam 21 - apel / soyjoy

pola latihan g:

seminggu 6x - minggu istirahat(tp malemnya rutin futsal)

bangun jam 7 - cardio 30 menit

sore jam 17 - angkat beban selama 40 menit + cardio 20 menit

kira2 pola makan dan latihan gw udah bener belom ya?

thanksss..


up up
FitnessIndo - 18/10/2012 08:16 PM
#2929

Quote:
Original Posted By metalisasi
selamat malam,

salam kenal buat semuanya ,

gw mulai diet + WO 2 minggu yang lalu

data : TB 170cm / BB 75 kg

sekarang setelah 2 minggu bb gw turun 3 kilo , target sementara 70 kg (kurang 5 kilo lg)

ini pola makan gw:

Jam 9 - 1 butir telur utuh(putih +kuning) rebus + 2 butir putih telur rebus + 1 slice whole bread

Jam 12 - dada ayam rebus 100gr tanpa kulit + 1 slice whole bread

Jam 15 - 3 butir putih telur rebus

jam 16.30 - l-carnitine + WPC 80 (sebelum latihan jam 17.00)

jam 19 - dada ayam rebus 100gr tanpa kulit

jam 21 - apel / soyjoy

pola latihan g:

seminggu 6x - minggu istirahat(tp malemnya rutin futsal)

bangun jam 7 - cardio 30 menit

sore jam 17 - angkat beban selama 40 menit + cardio 20 menit

kira2 pola makan dan latihan gw udah bener belom ya?

thanksss..


Proteinnya kurang nieh. Coba dada ayamny dinaekin d
ParkWanWoo - 19/10/2012 01:06 AM
#2930

Quote:
Original Posted By fachrinya
ada yg salah dengan diet gue ga tuh ?
bulan depan ada uang sedikit lebih, bingung antara mau beli whey protein isolate atau fatburner. soalnya dapat tweet klo protein tinggi diasup fat los lebih cepat


Dibilang salah juga ngak, tp karena pndpt orang beda" ya trgantung pndangan orang \)
Kalau saya drpd karbo simpel, oats, roti gandum mndg di gnti protein
dan mmang -500 kalori waktu saya cutting dlu
Bl4nc7 - 19/10/2012 11:26 AM
#2931

agan2 skalian ane pengen nurunin bb dr 88kg ke 70an..tp kok susah ya..makan sehari 3x itupun makan normal..kata tmn hrs latihan cardio di pagi hari minimal 20mntan..ada saran ane hrs latihan apa aja biar isa turun gan? ane kdg latihan beban stlh plg kerja senga mpe 1 jam an, ow ya apakah lbh optimal sblm running ane minum fat burner? kl minum fat burner ada efek sampingnya ga gan?
becakpanggang - 19/10/2012 01:20 PM
#2932

Quote:
Original Posted By Bl4nc7
agan2 skalian ane pengen nurunin bb dr 88kg ke 70an..tp kok susah ya..makan sehari 3x itupun makan normal..kata tmn hrs latihan cardio di pagi hari minimal 20mntan..ada saran ane hrs latihan apa aja biar isa turun gan? ane kdg latihan beban stlh plg kerja senga mpe 1 jam an, ow ya apakah lbh optimal sblm running ane minum fat burner? kl minum fat burner ada efek sampingnya ga gan?

baca halaman 1
nick21 - 19/10/2012 03:47 PM
#2933
Minta Pencerahan
Permisi agan dan aganwati sekalian...
Ane mo nanya nih..
udah 37 hari sampai saat ini, ane rutin tiap pagi selama 1 jam ber-sepeda statis dengan memakai sweat suit.
Untuk pola makan, Ane kurangin porsi nasi ane dan perbanyak konsumsi sayur dan buah..
dampak yang udah ane rasakan saat ini ..rasanya badan fresh dan beberapa jeans ane yg udah kagak muat jadi muat lagimalu
pertanyaannya...kira2 program ane efektif gak ya buat turunin berat badanbingung
soalnya kalo liat agan agan diatas..programnya detail banget yak...ane salut dah sama agan-agan diatas:2thumbup
Aki.Hoshino47 - 20/10/2012 01:37 AM
#2934

Sore gan.. Saya baca2 di depen, klo makan yg digoreng kan harus di jauhi, bagaimana dgn telor dadar gan? Apakah aman gt di kosumsi? Jujur aja ane udah nyoba pola makan yg 5 - 6 kali sehari itu, baru brpa hari coba msih blom terbiasa... Jadi ane skrng masih stay di gaya makan biasa, cmn pstinya nasi di kurangi..
theothegreat - 20/10/2012 06:39 AM
#2935

Quote:
Original Posted By nick21
Permisi agan dan aganwati sekalian...
Ane mo nanya nih..
udah 37 hari sampai saat ini, ane rutin tiap pagi selama 1 jam ber-sepeda statis dengan memakai sweat suit.
Untuk pola makan, Ane kurangin porsi nasi ane dan perbanyak konsumsi sayur dan buah..
dampak yang udah ane rasakan saat ini ..rasanya badan fresh dan beberapa jeans ane yg udah kagak muat jadi muat lagimalu
pertanyaannya...kira2 program ane efektif gak ya buat turunin berat badanbingung
soalnya kalo liat agan agan diatas..programnya detail banget yak...ane salut dah sama agan-agan diatas:2thumbup


protein nya cukup ga?
kalo cardio 1 jam nya sih ga salah.. bagus kok
dietnya aja di detail gimana, jangan lupa asupan proteinnya diperhatiin

Quote:
Original Posted By Aki.Hoshino47
Sore gan.. Saya baca2 di depen, klo makan yg digoreng kan harus di jauhi, bagaimana dgn telor dadar gan? Apakah aman gt di kosumsi? Jujur aja ane udah nyoba pola makan yg 5 - 6 kali sehari itu, baru brpa hari coba msih blom terbiasa... Jadi ane skrng masih stay di gaya makan biasa, cmn pstinya nasi di kurangi..


kalo boleh nggaknya ya boleh aja toh yang makan itu elo, tapi ga ada opsi lain kah? cari opsi terbaik setiap kalo lo makan.. lo mau dapet hasil yang terbaik juga kan?
nick21 - 20/10/2012 09:24 AM
#2936

maksudnya jenis serta jumlah protein yang kita konsumsi kan gan?
kalo jenis protein..paling ane dapet dari telor, ikan, tempe dan kadang daging gan. tapi lebih sering cuma 3 yang pertama..soalnya cuma itu yang ada di meja makan ane gan malu
untuk porsi..paling secukupnya aja gan karena harus berbagi sama penghuni rumah yang lainnya.malu
oh ..iya gan mo nanya lagi nih..
selain menu serta jumlah asupan makanan apakah jam makan juga harus diperhatikan ya gan??
soalnya jam pulang kerja ane rada nggak nentu jadinya kalo makan malam bisa diatas jam 9 malam (dengan porsi kecil tentunya) tapi biasanya ane nunggu 2 jam- an dulu baru tidur..kira-kira apa pola makan seperti itu bisa membuat program penurunan berat badan jadi gagal gan???bingung
terima kasih atas pencerahannya ya gan..shakehand2
Page 147 of 147 | ‹ First  < 142 143 144 145 146 147
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fat-loss, Diet & Nutrition > [Fatloss Corner]Mau turun berat badan atau mau bikin perut six pack??? masuk sini :D - Part 2