Bali
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Bali > «(¯`·._.·Bali Dog Lover·._.·´¯)» - Part 3
Total Views: 5862 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 14 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

kadalganas - 11/03/2012 09:14 AM
#21

Permisi suhu newbi mw ikutan gabung boleh kah?
Queto29 - 11/03/2012 02:00 PM
#22
Help....
gan ane minta bantuan nih...langsung aja gan.... ane punya anjing kampung...dari kemarin anjing ane sakit...dia gak mau makan terus perutnya kempis...matanya belekan terus....badannya gemetaran...ada yang tau gak ya sakit apa anjing ane ya gan...???dikasi obat apa ya...???mohon bantuannya gan....matabelo:matabelo:matabelo
MARRABAHAYA - 11/03/2012 08:21 PM
#23

Quote:
Original Posted By Queto29
gan ane minta bantuan nih...langsung aja gan.... ane punya anjing kampung...dari kemarin anjing ane sakit...dia gak mau makan terus perutnya kempis...matanya belekan terus....badannya gemetaran...ada yang tau gak ya sakit apa anjing ane ya gan...???dikasi obat apa ya...???mohon bantuannya gan....matabelo:matabelo:matabelo


Cacingan mungkin gan... D
tapi kurang tau juga, mungkin suhu2 disini yang bisa menjawab lebih lengkap...
ircmongkey - 12/03/2012 06:42 AM
#24

Quote:
Original Posted By kadalganas
Permisi suhu newbi mw ikutan gabung boleh kah?

bole bole
Quote:
Original Posted By Queto29
gan ane minta bantuan nih...langsung aja gan.... ane punya anjing kampung...dari kemarin anjing ane sakit...dia gak mau makan terus perutnya kempis...matanya belekan terus....badannya gemetaran...ada yang tau gak ya sakit apa anjing ane ya gan...???dikasi obat apa ya...???mohon bantuannya gan....matabelo:matabelo:matabelo


bawa ke dr hewan aja gan
untuk sementara cecokin telor mentah aja dulu
BongClan - 12/03/2012 12:52 PM
#25

Quote:
Original Posted By Queto29
gan ane minta bantuan nih...langsung aja gan.... ane punya anjing kampung...dari kemarin anjing ane sakit...dia gak mau makan terus perutnya kempis...matanya belekan terus....badannya gemetaran...ada yang tau gak ya sakit apa anjing ane ya gan...???dikasi obat apa ya...???mohon bantuannya gan....matabelo:matabelo:matabelo


obat cacingnya gimana? teratur atau belum dikasi gan? think:
vaksinnya? malu:


kalau mata belekan biasanya sih tanda cacingan, tapi pengaruh lingkungan berdebu juga bisa malu:

perut kosong n badan gemetar bisa karena nggak makannya, pastikan anjingnya tetap minum gan D
kasi air gula merah juga OK, n obat cacingnya di cek tetap cendols

*cepet bawa ke vet gan hammer:
balikusayang - 12/03/2012 02:10 PM
#26

:matabelo ga dapet pej one
Kochikame - 12/03/2012 02:59 PM
#27

:sorry
2 minggu yg lalu puppy ane meninggal gan \(

pnyakitny sih gara2 cacingan coz pas mati tuh banyak cacing putih gitu \(

dia kena cacingan udah lama & udah di obatin ama bokap ane \(

tapi mo gimana lg,
udah takdir ya si dia mati \(

cacingan tuh sebenerny disebabkan oleh apa gan?? \(
kok bisa ampe ngebunuh gitu \(
tazmaniadevil24 - 12/03/2012 06:38 PM
#28

Quote:
Original Posted By Kochikame
:sorry
2 minggu yg lalu puppy ane meninggal gan \(

pnyakitny sih gara2 cacingan coz pas mati tuh banyak cacing putih gitu \(

dia kena cacingan udah lama & udah di obatin ama bokap ane \(

tapi mo gimana lg,
udah takdir ya si dia mati \(

cacingan tuh sebenerny disebabkan oleh apa gan?? \(
kok bisa ampe ngebunuh gitu \(


coba saya bantu jawab yah cacingan biasanya karena makanan gan , khan anjing makannya sembarangan , jd pasti banyak cacing nya , kadang kita lempar makanan jatuh di tanah dia makan juga di sana khan ada bibit2 cacing gan jadi kalo sayang anjing obat cacing sangat di perlukan gan selain vaksin tentunya \)
salam kenal anak2 BDL nice too meet you , n conggrat yah buat acara kemarin \)
Alvin.smiles - 12/03/2012 07:06 PM
#29

Quote:
Original Posted By Kochikame
:sorry
2 minggu yg lalu puppy ane meninggal gan \(

pnyakitny sih gara2 cacingan coz pas mati tuh banyak cacing putih gitu \(

dia kena cacingan udah lama & udah di obatin ama bokap ane \(

tapi mo gimana lg,
udah takdir ya si dia mati \(

cacingan tuh sebenerny disebabkan oleh apa gan?? \(
kok bisa ampe ngebunuh gitu \(

Sedikit info aja dpt dr mbah google,..D
Spoiler for cacingan pada anjing

Pemberian obat cacing pada hewan kesayangan sangat penting untuk mencegah berbagai infeksi cacing. Banyak pemilik tidak menyadari hewan kesayangan mereka telah terinfeksi cacing sampai terlihat adanya gejala klinis yang ditimbulkan, dan kebanyakan ketika gejala klinis yang ada muncul maka akan berakibat buruk pada hewan kesayangan mereka. Akibat yang ditimbulkan seperti kehilangan nafsu makan, kehilangan berat badan, batuk, diare dan muntah cukup banyak. Kegiatan pencegahan sangat penting dilakukan, karena meskipun diletakkan di kondisi lingkungan yang bersih tidak menjamin hewan kesayangan kita terbebas dari infeksi cacing. Anjing atau anak anjing dapat terinfeksi cacing dari gigitan kutu, gigitan nyamuk atau kontak dengan anjing lain yang terinfeksi.

Program deworming rutin yang direkomendasikan oleh American Association of Veterinary Parasitologists (AAVP), the Centers for Disease Control and Prevention (CDC), and the Companion Animal Parasite Council (CAPC), untuk anak anjing sebaiknya memulai pengobatan pada usia 2 minggu, berulang pada 4, 6, dan 8 minggu,kemudian lakukan tindakan pencegahan tiap 3 bulan. Pemberian obat cacing pada kucing dapat dimulai pada usia 3 minggu karena infeksi prenatal tidak terjadi pada kucing. Pemberian selanjutnya diulangi pada usia 5, 7, dan 9 minggu, kemudian pencegahan setiap 3 bulan.

Infestasi cacing kadang-kadang mudah untuk dilihat. Kucing akan memuntahkan cacing hidup dalam infestasi cacing gelang yang buruk. Jika tidak, Anda mungkin melihat cacing pada tinja atau tidak sama sekali. Segmen cacing pita dapat terlihat di ujung belakang kucing di dekat rektum atau di tempat tidur nya. Cacing ini terlihat pucat seperti benih kecil ketika kering. Jika baru muncul pada rektum, pemilik mungkin melihat segmen bergerak. Cacing tambang yang tidak mudah terlihat seperti cacing gelang atau cacing pita. Pemilik kucing harus mencurigai infestasi cacing tambang pada kucing lesu dengan bulu kusam. Oleh karena itu untuk diagnosa jenis cacing dan pemberian obat cacing yang tepat yang menginfeksi hewan kesayangan anda, sebaiknya dibawa ke dokter hewan.

Beberapa obat cacing bekerja untuk membunuh cacing dewasa, namun perlu diulang untuk membunuh telur cacing yang tidak bisa dimatikan oleh obat cacing tadi, yang dalam siklusnya telah menetas menjadi cacing dewasa. Jadwal pengobatan yang direkomendasikan sejak umur 2 minggu bertujuan untuk membunuh semua ascarids (cacing gelang), yang mungkin berasal dari susu induk anak anjing atau anak anjing mungkin telah terinfeksi telur dari lingkungan. Anjing dewasa lebih mungkin terinfeksi dengan cacing tambang atau jenis lain dari cacing daripada dengan ascarids.

Cacing pita adalah parasit yang sangat umum dari anjing dan kucing. Cacing ini paling sering ditularkan oleh kutu, parasit ini juga menular pada manusia yang termakan makan kutu yang terinfeksi. Cacing ini akan mati dengan obat cacing golongan praziquantel. Contoh obat yang mengandung bahan aktif praziquantel seperti Drontal plus yang mengandung 50 mg praziquantel. Selain untuk cacing pita, obat ini jg membunuh jenis cacing Cacing Tambang (Ancylostoma caninum, Uncinaria stenocephala), Cacing Gelang (Toxocara canis, Toxascaris leonina), dan Cacing Cambuk (Trichuris vulpis). Beberapa obat-obatan mengobati hanya jenis tertentu cacing, cacing pita atau seperti cacing gelang, sementara yang lain mengobati beberapa jenis sekaligus.

Selain melakukan pemberian obat cacing, pemeriksaan feses tahunan juga sebaiknya dilakukan. Pemilik hewan sebaiknya berhati-hati dalam memberikan obat cacing sendiri, karena obat cacing bisa sangat beracun untuk hati hewan kesayangan anda. Sebaiknya berikan sesuai anjuran dan selalu konsultasikan dengan dokter hewan yang anda percaya.


ircmongkey - 13/03/2012 07:15 AM
#30

pagi dogger malus
MARRABAHAYA - 13/03/2012 08:20 AM
#31

Quote:
Original Posted By ircmongkey
pagi dogger malus


Pagiii all..... Selamat beraktifitas....
Jng lupa ks makan puppynya D
sieta - 13/03/2012 11:59 AM
#32

hai agan2 semua nya....ikut gabung ya di bali dog lovers:genits:genits
salam kenal semua nyashakehand2
sieta - 13/03/2012 12:13 PM
#33

mau nnya nie agan2 semua nya.....anjing saya tanggal 4 maret yang lalu baru di kimpoiin ama anjing jantan mix....kira2 klo kimpoi na cuma sekali aja bisa jadi(hamil) gak ya?
:babygirl:babyboy
ircmongkey - 13/03/2012 01:22 PM
#34

Quote:
Original Posted By sieta
hai agan2 semua nya....ikut gabung ya di bali dog lovers:genits:genits
salam kenal semua nyashakehand2

welcome!
Quote:
Original Posted By sieta
mau nnya nie agan2 semua nya.....anjing saya tanggal 4 maret yang lalu baru di kimpoiin ama anjing jantan mix....kira2 klo kimpoi na cuma sekali aja bisa jadi(hamil) gak ya?
:babygirl:babyboy

bisa aja gan kadang kimpoi nda ngunci aja bisa hamil
sieta - 13/03/2012 01:33 PM
#35

Quote:
Original Posted By ircmongkey
welcome!

bisa aja gan kadang kimpoi nda ngunci aja bisa hamil


semoga aja gan bisa hamil...alna ane dh bayar lumayan mahal tu jantantakut
dan anjing ane dah d taksir ama bnyak anjing liar tu sering mampir k rumah gara2 anjing ane wkt msh loops
MARRABAHAYA - 13/03/2012 05:15 PM
#36

Quote:
Original Posted By sieta
semoga aja gan bisa hamil...alna ane dh bayar lumayan mahal tu jantantakut
dan anjing ane dah d taksir ama bnyak anjing liar tu sering mampir k rumah gara2 anjing ane wkt msh loops


Minta garansi aja gan... Kalo ga hamil ya jangan bayar...
Kalo hamil baru bayar.... D
ircmongkey - 14/03/2012 06:45 AM
#37

Quote:
Original Posted By sieta


semoga aja gan bisa hamil...alna ane dh bayar lumayan mahal tu jantantakut
dan anjing ane dah d taksir ama bnyak anjing liar tu sering mampir k rumah gara2 anjing ane wkt msh loops


Quote:
Original Posted By MARRABAHAYA


Minta garansi aja gan... Kalo ga hamil ya jangan bayar...
Kalo hamil baru bayar.... D

bener gan
biasanya ada garansinya gan,
atau setelah lahir baru bayar atau sistem nekeus
sieta - 14/03/2012 09:11 AM
#38

perjanjian na ada sih gan...klo anjing ane gak menunjuk kan tanda kehamilan...ane bawa ksono lg...wktu itu kawin nya dah ngunci sih..tp masih bingung nie gan...klo anjing ane dah lese loops dan jarak kawin na antara kawin pertama lumayan lama klo mau d kawinin lgi apa msh bisa hamil ? misal na ane mau kawinin lg minggu depan ini klo gak nunjukin tanda kehamilan...mohon d bantu info na gan? :request:request
krisnakirana - 14/03/2012 09:25 AM
#39

Quote:
Original Posted By sieta
perjanjian na ada sih gan...klo anjing ane gak menunjuk kan tanda kehamilan...ane bawa ksono lg...wktu itu kimpoi nya dah ngunci sih..tp masih bingung nie gan...klo anjing ane dah lese loops dan jarak kimpoi na antara kimpoi pertama lumayan lama klo mau d kimpoiin lgi apa msh bisa hamil ? misal na ane mau kimpoiin lg minggu depan ini klo gak nunjukin tanda kehamilan...mohon d bantu info na gan? :request:request


umumnya masa loop anjing selama 2minggu walaupun di beberapa kasus
ad yg sampai 25 hari......
idealnya anjing dikimpoi hari ke 9 s/d 13 masa loop
sieta - 14/03/2012 09:35 AM
#40

Quote:
Original Posted By krisnakirana
umumnya masa loop anjing selama 2minggu walaupun di beberapa kasus
ad yg sampai 25 hari......
idealnya anjing dikimpoi hari ke 9 s/d 13 masa loop


anjing:anjing:Paws: mmmm...ane coba2 aja dulu gan klo gak ada tanda kehamilan ane kawiinin anjing ane...berharap sekarang anjing ane sedang hamil
Page 2 of 14 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Bali > «(¯`·._.·Bali Dog Lover·._.·´¯)» - Part 3