DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (ABBeM) Anda Bertanya Berwin Menjawab - Part 2
Total Views: 190842 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 380 of 384 | ‹ First  < 375 376 377 378 379 380 381 382 383 384 > 

Piccione - 18/10/2012 09:03 PM
#7581

Quote:
Original Posted By berwin
Saya suka England.

Pertama, letaknya dipulau sendiri jadi gak gampang diserang.

Juga legenda2x Camelot, Kisah Raja Richard, RObin Hood semua ada disana.

Soekarno jg adalah seorang orator hebat.


haha benar dari Romawi sampe Hitler ga ada yang bisa nguasai total ini pula ya hammer:
pas Eropa perang berkecamuk ini adem ayem aja dagang senjata ngakaks
-
oh ya NAZI itu berasaskan Supremasi Kulit Putih atau Supremasi Arya.? kalo sekarang Neo-Nazi itu Supremasi kulit putih ya eek:
berwin - 18/10/2012 09:40 PM
#7582

Quote:
Original Posted By Piccione
haha benar dari Romawi sampe Hitler ga ada yang bisa nguasai total ini pula ya hammer:
pas Eropa perang berkecamuk ini adem ayem aja dagang senjata ngakaks
-
oh ya NAZI itu berasaskan Supremasi Kulit Putih atau Supremasi Arya.? kalo sekarang Neo-Nazi itu Supremasi kulit putih ya eek:


Ciri2x Aryan menurut ideologi Nazi itu adalah orang2x Nordic seperti Kulit putih, tinggi-besar, mata biru ,rahang kotak dan rambut pirang.

Anehnya orang2x saat itu gak ada yang sadar kalo Hitler itu untuk ukuran orang Jerman saja termasuk pendek dan kecil, bermata coklat, rahat oval dan rambut gelap tpi ttp dianggap pemimpin ras Aryan.

Kalo mungkin ada operasi bedah kosemtik saat itu sperti saat ini rasanya si Hitler pasti udah operasi Plastik, injeksi warna mata dan sbgnya.

So ini dianggap ras paling murni dan tidak tercampur dgn ras2x lainnya, occultis Nazi percaya bahwa dewa2x dan hero2x dimasa lalu seperti Odin, Zeus, dsbnya itu berasal dari Ras Arya dan percaya kalo keturunan Jerman di murnikan kembali maka kemampuan dewa2x itu akan muncul kembali.
hatethedesign - 18/10/2012 09:44 PM
#7583

Quote:
Original Posted By berwin
1. Orang2x Skandinavia itu yach bangsa Viking dimasa lalu.

2. Gak paling muktahir, merkea sering salah tempat.

Contoh ketika mereka ingin pergi ke Vineland (Finland) merkea terdampar disuatu tempat yang Hijau dan diberi nama Gron Land (Greenland). ketika ekspedisi selanjutnya datang merkea malah mendarat ditempat yang tertutup es dan dinamakan Aisland (Iceland).

Namun ketika pembuatan peta mereka salah mengidentikasi nama makanya seakrang kalo kamu pergi ke Greenland maka semuanya tertutup salju.

Sedangkan Iceland itu darahnya ada padang rumput hijau.

Salah satu penulis awal yang menulis cerita tentang bangsa Skandinavia (viking) ini berasal dari Arab (Baghdad) yang bernama Ahmad Bin Fadlan.

Dia nanti ikut dalan ekspedisi suku Varangi membantu Suku Finn melawan Villiemeis (suku liar/Wildmen). Kisah ini kemudian dijadikan basis novel/film 13th Warrior.


oowww yang main antonio banderas bukan?
itu cerita sebenarnya emang ada?
kalo di pilm si suku liar nya itu digambar kan kanibal kalo gak salah
perang itu terjadi karena apa win?

trus kalo sering salah, knp mereka bisa disegani?
Piccione - 18/10/2012 09:48 PM
#7584

Quote:
Original Posted By berwin
Ciri2x Aryan menurut ideologi Nazi itu adalah orang2x Nordic seperti Kulit putih, tinggi-besar, mata biru ,rahang kotak dan rambut pirang.

Anehnya orang2x saat itu gak ada yang sadar kalo Hitler itu untuk ukuran orang Jerman saja termasuk pendek dan kecil, bermata coklat, rahat oval dan rambut gelap tpi ttp dianggap pemimpin ras Aryan.

Kalo mungkin ada operasi bedah kosemtik saat itu sperti saat ini rasanya si Hitler pasti udah operasi Plastik, injeksi warna mata dan sbgnya.

So ini dianggap ras paling murni dan tidak tercampur dgn ras2x lainnya, occultis Nazi percaya bahwa dewa2x dan hero2x dimasa lalu seperti Odin, Zeus, dsbnya itu berasal dari Ras Arya dan percaya kalo keturunan Jerman di murnikan kembali maka kemampuan dewa2x itu akan muncul kembali.


bah ujung-ujungnya paganisme juga ya hammer:
mungkin karena Hitler berhasil membangkitkan Jerman dari keterpurukan sehingga ciri-ciri fisik non nordiknya pun dikesampingkan ya D
-
om win nguasai berapa bahasa.?
berwin - 18/10/2012 09:59 PM
#7585

Quote:
Original Posted By hatethedesign
oowww yang main antonio banderas bukan?
itu cerita sebenarnya emang ada?
kalo di pilm si suku liar nya itu digambar kan kanibal kalo gak salah
perang itu terjadi karena apa win?

trus kalo sering salah, knp mereka bisa disegani?


Cerita sebearnya yach gak kaya gitu, perang antar suku biasa aja tp didramatisir.

Biasa ,rebutan wilayah.

Mereka disegenai karean keberanian mereka, ada gitu orang dijaman itu pake trireme berani pergi kelaut bebas ?

Mereka dari wilayah nordic berlayar hingga mencapai spanyol dan konstatinopel.

Pelayaran menggunakan trireme paling pelayaran pantai saja umumnya tp orang Viking ini memang nyalinya besar dan mereka mengarungi lautan dan gak cuman pantai aja, makanya bisa sampai ke Newfoundland dan canada.
berwin - 18/10/2012 10:01 PM
#7586

Quote:
Original Posted By Piccione
bah ujung-ujungnya paganisme juga ya hammer:
mungkin karena Hitler berhasil membangkitkan Jerman dari keterpurukan sehingga ciri-ciri fisik non nordiknya pun dikesampingkan ya D
-
om win nguasai berapa bahasa.?


Ah saya kalo dibilang nemnguasai berapa bahasa cuman yakin sama bahasa Indonesai aja.

Yang lainnya itu cuman tau2x aja gak nguasain.

Kalo tanya bahasa apa yang paling sering saya pakai jawaban saya bahasa PL/SQL.
Piccione - 18/10/2012 10:46 PM
#7587

Quote:
Original Posted By berwin
Ah saya kalo dibilang nemnguasai berapa bahasa cuman yakin sama bahasa Indonesai aja.

Yang lainnya itu cuman tau2x aja gak nguasain.

Kalo tanya bahasa apa yang paling sering saya pakai jawaban saya bahasa PL/SQL.


bahasa komputer IBM hammer:
-
last question D
pilih jadi German Resistance apa Hitler Loyalist.? pas Plot 20 July alasannya kenapa D
hatethedesign - 18/10/2012 11:25 PM
#7588

Quote:
Original Posted By berwin
Cerita sebearnya yach gak kaya gitu, perang antar suku biasa aja tp didramatisir.

Biasa ,rebutan wilayah.

Mereka disegenai karean keberanian mereka, ada gitu orang dijaman itu pake trireme berani pergi kelaut bebas ?

Mereka dari wilayah nordic berlayar hingga mencapai spanyol dan konstatinopel.

Pelayaran menggunakan trireme paling pelayaran pantai saja umumnya tp orang Viking ini memang nyalinya besar dan mereka mengarungi lautan dan gak cuman pantai aja, makanya bisa sampai ke Newfoundland dan canada.


trireme? sejenis perahu kalo aku liat di gugel
peninggalan bangsa viking yang bertahan sampe sekarang ada gak?
kebudayaan, teknik, dll
ekadp - 19/10/2012 12:41 AM
#7589

win, kalau kamu disuruh milih 1 agama yang ajaran2nya paling demokratis, logis, dan realistis, kamu akan milih agama apa?

Quote:
Original Posted By berwin
Gak tau saya ada film itu.

Jaman sebelum ada ICAC di hongkong Triad sama Polisi orang lebih takut Polisi dibanding Triad.

Orang malah minta tolongnya sama Triad buat nyelesain konflik domestik dan bukan sama polisi.

Makanya setelah polisi Korup ilang diera pertengahan 80'an sampe 90'an Triad2x ini muncul kepermukaan mengisi kekosongan jadi "Minta uang keamanan" sama orang2x setelah kepolisiannya pada insaf semua.

Ini lah era keemasannya Gangster dan Triad di HongKong.

Polisi itu bisnisnya, Rumah Bordil, Kasino sama Jual beli Ijin, tp mereka gka pernah nyentuh obat terlarang.

Justru mereka nangkepin orang pengedar obat terlarang karena ini jalan buat mereka mendapatkan promosi (selain jg tentu harus bayar).

Ada yg bilang orang2x cina generasi waktu itu masih ingat gimana opium menghancurkan cina dimasa lalu makana sekorup2x polisi HK saat itu mereka tidak ada yang maen obat2xan terlarang.

Tapi kalo Triad maennannya termasuk obat terlarang dan senjata gelap. Mereka itu supplier utama buat daerah segitiga emas yang memproduksi sebagian besar heroin.


^
btw, bisa dapet informasi rahasia sedetil ini, darimana win? matabelo:

informasi2 yg menjelek2an suatu organisasi besar kan biasanya ngga di-ekpos di media massa think:
xbantai - 19/10/2012 01:18 AM
#7590

Quote:
Original Posted By ekadp
win, kalau kamu disuruh milih 1 agama yang ajaran2nya paling demokratis, logis, dan realistis, kamu akan milih agama apa?



^
btw, bisa dapet informasi rahasia sedetil ini, darimana win? matabelo:

informasi2 yg menjelek2an suatu organisasi besar kan biasanya ngga di-ekpos di media massa think:


haha...pertanyaanmu itu sangat menjebak, jika berwin memilih satu dari sekian banyak agama. maka secara eksplisit apa agama yg tidak dipilih oleh berwin adalah tidak demokratis, tidak logis, dan tidak realistis..
berwiin - 19/10/2012 01:33 AM
#7591

ekadp - 19/10/2012 01:35 AM
#7592

Quote:
Original Posted By xbantai
haha...pertanyaanmu itu sangat menjebak, jika berwin memilih satu dari sekian banyak agama. maka secara eksplisit apa agama yg tidak dipilih oleh berwin adalah tidak demokratis, tidak logis, dan tidak realistis..


tidak juga...

pandangan berwin ya pandangan berwin. adalah pandangan 1 individu, bukan kebenaran mutlak. dan individu lain boleh ada pandangan lainnya.

spt misalnya saya bertanya pada si kecap, "agama mana yg menurut mu paling benar?", dan kecap menjawab, "kristen", apakah semua agama di luar kristen pasti tidak benar?
berwin - 19/10/2012 03:15 AM
#7593

Quote:
Original Posted By Piccione
bahasa komputer IBM hammer:
-
last question D
pilih jadi German Resistance apa Hitler Loyalist.? pas Plot 20 July alasannya kenapa D


Kalo soal 20 July pilih jadi German Resistance, menurut saya seseorng harus memberikan kesetiaan tertingginya untuk negara bukan untuk 1 orang pemimpinnya.
berwin - 19/10/2012 03:16 AM
#7594

Quote:
Original Posted By hatethedesign
trireme? sejenis perahu kalo aku liat di gugel
peninggalan bangsa viking yang bertahan sampe sekarang ada gak?
kebudayaan, teknik, dll


Tulisan Runic, kuburan2x dolmen dari batu2x besar, ato ship burial dan tentunya perahu2x Viking itu sendiri.
berwin - 19/10/2012 03:22 AM
#7595

Quote:
Original Posted By ekadp
win, kalau kamu disuruh milih 1 agama yang ajaran2nya paling demokratis, logis, dan realistis, kamu akan milih agama apa?



^
btw, bisa dapet informasi rahasia sedetil ini, darimana win? matabelo:

informasi2 yg menjelek2an suatu organisasi besar kan biasanya ngga di-ekpos di media massa think:


Itulah bedanya negara yang rendah korupsinya dgn yang tinggi korupsinya.

Informasi publik dinegara yang rendah korupsinya itu lebih mudah diakses.

Ini mah bukan berita rahasia, orang berita ini ada di koran.

Lagian Hong Kong beda sama Indonesia, kita ini luas dan berpenduduk 250-300 juta jiwa.

Hong Kong cuman 7 juta jiwa dan kota yang kecil meyebabkan sulit menyembunyikan hal2x kaya gini dari massa.

Soal agama yang punya ke 3 hal itu, wah sulit jawabannya.

Kalo agama paling demokratis pada tatanan organisasinya saya rasa Katolik.

Lihat saja berapa banyak Konsili yang dilakukan untuk membicarakan masalah doktrin2x dan kanonisasi.

Juga bagaimana cara mereka memilih Paus, yaitu kardinalnya di kerem di kamar dan pake voting.

Logis dan Realistis, ini yang sulit karena kalau berbicara kata logis maka agama2x menandung unsur tidak logis atau tidak realistis.

Bahkan sampe agama yang seperti Konfusionisme pun (kalo boleh dimasukan agama walaupun say tidak setuju) ini memiliki ketidak realistisannya mengenai struktur tatanan masyaraakt yang rigid dan nilai2x norma yang ingin diterapkannya.

Tapi nanti coba saya pikir2x dulu lebih lama ada gak yang mendekati ke 3 hal itu.
ekadp - 19/10/2012 06:37 AM
#7596

Quote:
Original Posted By berwin
Itulah bedanya negara yang rendah korupsinya dgn yang tinggi korupsinya.

Informasi publik dinegara yang rendah korupsinya itu lebih mudah diakses.

Ini mah bukan berita rahasia, orang berita ini ada di koran.

Lagian Hong Kong beda sama Indonesia, kita ini luas dan berpenduduk 250-300 juta jiwa.

Hong Kong cuman 7 juta jiwa dan kota yang kecil meyebabkan sulit menyembunyikan hal2x kaya gini dari massa.


aku berpikir, alangkah indahnya kalau bisa belajar dari pengalaman orang lain, misalnya kasus2 masyarakat takut polisi dibanding triad, bisnis2 polisi, etc macam itu.. jd kita bisa bijak via asimilasi, tanpa kudu mengalami sendiri...

kl orang spt saya di indonesia, kalau mau menambah wawasan selain dr koran, forum melek hukum, health medical etc, nyari info buat nambah wawasan tentang betapa "gray-nya" dunia ini di bidang hukum, politik, medis yg enak dr mana ya?

Quote:
Original Posted By berwin

Soal agama yang punya ke 3 hal itu, wah sulit jawabannya.

Kalo agama paling demokratis pada tatanan organisasinya saya rasa Katolik.

Lihat saja berapa banyak Konsili yang dilakukan untuk membicarakan masalah doktrin2x dan kanonisasi.

Juga bagaimana cara mereka memilih Paus, yaitu kardinalnya di kerem di kamar dan pake voting.

Logis dan Realistis, ini yang sulit karena kalau berbicara kata logis maka agama2x menandung unsur tidak logis atau tidak realistis.

Bahkan sampe agama yang seperti Konfusionisme pun (kalo boleh dimasukan agama walaupun say tidak setuju) ini memiliki ketidak realistisannya mengenai struktur tatanan masyaraakt yang rigid dan nilai2x norma yang ingin diterapkannya.

Tapi nanti coba saya pikir2x dulu lebih lama ada gak yang mendekati ke 3 hal itu.


kl pendapatmu tentang Tao gimana win?

===============================

dr post kamu disini:

Quote:
Original Posted By berwin
Saya lupa buku sapa tp dahulu saya jg pernah baca hal yg identik.

Menurut pendapat si penulis, awalnya kepercayaan manusia itu hanya pada satu entitas.

Seperti pada kebudayaan Aeolic yg merupakan salah satu suku cikal bakal yunani, mereka awalnya hanya menyembah entitas yang kemudian hari dipersonifikasi jadi Zeus.

Alasannya karena waktu itu api dianggap sebagai hal yang paling penting dan satu2xnya cara mendapatkan api adalah kalo ada petir.

Namun setiap suku kemudian memiliki tradisinya masing2x dan membawa kepercyaaanya dan terjadi asimilasi. Maka untuk menginkorporasikan kepercayaanya ini mulai timbul intrik2x politik seperti siapa yang lebih kuat dan lebih lemah.

Dalam kebudayaan Sumeria, ketika kekuasaan ada di kota nippur maka dewa utamanya adalah enki namun ketika kekuasaan berpindah ke kota Sippur maka penduduk kota itu menyembah marduk.

Dan kemudian sebuah mitologi dibuat bagaimana menginkorporasikan hal ini dalam 1 sisitem kepercayaan. Dari yg awalnya hanya menyembah 1 entitas maka lama kelamaan mereka memasukan entitas2x lain dan membuat pantheon of Gods.


^
pernah terpikir ga bahwa suatu ketika manusia itu tinggal di benua yg sama, dan kemudian menciptakan 1 "agama" bersama...

lalu krn suatu hal, manusia2 itu menyebar ke banyak daerah.. dan mulai menciptakan agama2 mereka sendiri dr basic entitas agama asli tsb...

dan suatu ketika mereka saling berperang.. agama yg terkuat, menentukan nasib agama lainnya... spt disebut aliran sesat, pengikutnya ditangkap dan dipenjara, dikucilkan etc... sampai akhirnya terjadilah the survival of religions, mirip spt teori the survival species-nya darwin.. dan agama2 yg survive dr "penindasan" agama yg lebih kuat itulah yg akhirnya menjadi agama2 sekarang....

sebagaimana kamu katakan dulu, sejarah (dan mungkin juga agama) ditulis oleh yg terkuat?
berwin - 19/10/2012 08:37 AM
#7597

Quote:
Original Posted By ekadp
aku berpikir, alangkah indahnya kalau bisa belajar dari pengalaman orang lain, misalnya kasus2 masyarakat takut polisi dibanding triad, bisnis2 polisi, etc macam itu.. jd kita bisa bijak via asimilasi, tanpa kudu mengalami sendiri...

kl orang spt saya di indonesia, kalau mau menambah wawasan selain dr koran, forum melek hukum, health medical etc, nyari info buat nambah wawasan tentang betapa "gray-nya" dunia ini di bidang hukum, politik, medis yg enak dr mana ya?



kl pendapatmu tentang Tao gimana win?

===============================

dr post kamu disini:



^
pernah terpikir ga bahwa suatu ketika manusia itu tinggal di benua yg sama, dan kemudian menciptakan 1 "agama" bersama...

lalu krn suatu hal, manusia2 itu menyebar ke banyak daerah.. dan mulai menciptakan agama2 mereka sendiri dr basic entitas agama asli tsb...

dan suatu ketika mereka saling berperang.. agama yg terkuat, menentukan nasib agama lainnya... spt disebut aliran sesat, pengikutnya ditangkap dan dipenjara, dikucilkan etc... sampai akhirnya terjadilah the survival of religions, mirip spt teori the survival species-nya darwin.. dan agama2 yg survive dr "penindasan" agama yg lebih kuat itulah yg akhirnya menjadi agama2 sekarang....

sebagaimana kamu katakan dulu, sejarah (dan mungkin juga agama) ditulis oleh yg terkuat?


1. Gak ada 1 tempat khusus, kamu hanya perlu bayak melihat, banyak mendengar dan banyak menyebarkannya lagi. Jg kalo ada kesempatan dan bisa coba kamu pergi ke negara2x lain untuk melihat kehidupan mereka kalo bisa sich tipikal backpacking tinggal agak lamaan 1 minggu minimal.

2. Pendapat saya soal Tao, ini bisa masuk kategori agama dan gak hanya filsafat macem konfusionisme cuman Tao ini modelnya bukan pemujaan, inti dari 5000 huruf (Hanzi) yang ditulis sama Lao Tze sich pada dasarnya cuman pengen bilang hidup harus selarans dgn alam, alam bisa bertahan sedemikian lama karena hidup selaras dengan aturan universal (hukum langit), gak usah mempermasalahkan siapa yang bikin itu aturan, tahu aja itu aturan ada dan pelajari dari fenomena2x alam.

3. Jaman dulu itu terjadi tp gak ada yg dicap sesat.

Jaman dulu kalo satu bangsa yang Tuhan/Dewanya beda mengalahkan bangsa lain maka ceritanya adalah Tuhan/Dewa dari bangsa yang dikalahkan itu kalah kuat.

Seperti Pantheon of Gods di Yunani, Sumeria dan Mesir, itu sebenarnya berasal dari banyak suku bukan dimiliki 1 saja.

Namun setelah mereka semua bersatu maka dewa2x itu dimasukan dalam 1 pantheon dan dibikin stratanya dgn Zeus dijadikan dewa tertinggi.

Makanya ada banyak versi mengenai siapa ke 12 Olympians itu karena setiap masa ada yang memasukan dewa dari kepercayaanya kedalam jajaran 12 olympians namun Zeus, Ares, Athena, Hermes, Poseidon dan Aphrodite selalu masuk dalam jajaran 12 olympians mau yang versi mana jg.
kaluak.junior2 - 19/10/2012 08:59 AM
#7598

koko win

skandinavia itu bahasa nya sama ya? atau mirip2?
denmark norwegia swedia
berwin - 19/10/2012 09:24 AM
#7599

Quote:
Original Posted By kaluak.junior2
koko win

skandinavia itu bahasa nya sama ya? atau mirip2?
denmark norwegia swedia


Mirip2x, kaya bahasa Indonesia dan Malaysia aja.

Yang dengernya kurang lebih masih tahu apa maksud yang dibicarakan.
Piccione - 19/10/2012 05:53 PM
#7600

Om win mau tanya apa aja slogan NAZI entah di poster atau di media lain yang berbau anti komunis D
-
btw benar ga sih orang-orang russia pas world war 2 kelakuannya biadab.? D
Page 380 of 384 | ‹ First  < 375 376 377 378 379 380 381 382 383 384 > 
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (ABBeM) Anda Bertanya Berwin Menjawab - Part 2