Fitness & Muscle Building
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fitness & Muscle Building > Trik to master the Pull Up
Total Views: 3017 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

Tyskie - 17/06/2012 10:16 AM
#21

Quote:
Original Posted By Orphne
kalo menurut ane sih, ga usah ente mengkotak2an hal seperti itu, misal habis dada ga boleh sayap. Kecuali kalo ente dah expert gt, sudah bisa berlatih dengan rutin dan sudah menemukan program yg cocok buat tubuh ente.

Kalo masih pemula kayak ane, mending banyakin latian compund, dan pull up termasuk compound karena melibatkan banyak sendi dan beberapa otot, so mendingan di awal ajah, lgian pull up kan kenanya selain punggung juga otot lengan atas, forearm sama punggung. Juga bnyak variasinya, ada close grip, wide grip, atau chin up juga.

Intinya ente sendiri yg bisa menilai gmna tubuh ente dengan latian itu, apakah merasa pegal2 sampe over training atau fine2 ajah kalau setiap latian diawali dengan pull up?

Itu mah pendpat ane sebagai newbie, CMIIW


Jadi mending kalo tiap gym diawali dgn latian pull up aja gapapa ya?

Ngerasa pegel2 sih bsoknya kalo abs pull up
david karpov - 18/06/2012 04:21 PM
#22

nice share gan Yb
maiku - 19/06/2012 11:26 AM
#23

Quote:
Original Posted By Tyskie
Jadi mending kalo tiap gym diawali dgn latian pull up aja gapapa ya?

Ngerasa pegel2 sih bsoknya kalo abs pull up

every other day, ga bener juga kalau setiap hari dilatihnya. kapan grownya... rest at least 1 hari, jadi misalnya hari ini latian pull up, lusa baru latian lagi.
Orphne - 19/06/2012 09:03 PM
#24

Quote:
Original Posted By maiku
every other day, ga bener juga kalau setiap hari dilatihnya. kapan grownya... rest at least 1 hari, jadi misalnya hari ini latian pull up, lusa baru latian lagi.

Maksud ane dengan beberapa varisinya gan, hari ini pull up, besok chin up (mgkin karena pas jadwalnya bicep gt) next day pull up, trus variasinya lagi entah variasi pull up atau chin up gt, gpp kalo gt?

Soalnya ini kan mbahas secepat mungkin menguasai pull up, terutama yg belum bisa 1 rep, tapi emng capek sih, ane udah bisa sampe 5 rep skrg, kayaknya terlalu semangat deh, hampir tiap hari neh gan D akhirnya yg ada pegel2 deh neh tangan, sampe ga jadi ngegym D
maiku - 20/06/2012 09:41 AM
#25

Quote:
Original Posted By Orphne
Maksud ane dengan beberapa varisinya gan, hari ini pull up, besok chin up (mgkin karena pas jadwalnya bicep gt) next day pull up, trus variasinya lagi entah variasi pull up atau chin up gt, gpp kalo gt?

Soalnya ini kan mbahas secepat mungkin menguasai pull up, terutama yg belum bisa 1 rep, tapi emng capek sih, ane udah bisa sampe 5 rep skrg, kayaknya terlalu semangat deh, hampir tiap hari neh gan D akhirnya yg ada pegel2 deh neh tangan, sampe ga jadi ngegym D


jgn karena itu sama hit back, bicep dan shoulder. kalau mau variasi lebih baik misalna hari ini pull up lusa chip up lusanya lagi neutral grip pull up. itu gpp. jadi otot ada kesempatan rest dan tumbuh....
CapcayMaho - 29/06/2012 12:51 PM
#26

Gan, mau tanya,

ane aja blm kuat 1x pull up,

ane bingung, di sini dikatakan kalo ga kaut latihan negatif dulu.

pas di GYM, kata instrukturnya, pas udah pemanasan, lgsng aja pull up biasa sekuatnya, trs rest 60 detik, trs dicoba lagi.

mana yang bener? sekuatnya dulu ato negative dulu?

bingung ane.
Orphne - 30/06/2012 06:07 PM
#27

Quote:
Original Posted By CapcayMaho
Gan, mau tanya,

ane aja blm kuat 1x pull up,

ane bingung, di sini dikatakan kalo ga kaut latihan negatif dulu.

pas di GYM, kata instrukturnya, pas udah pemanasan, lgsng aja pull up biasa sekuatnya, trs rest 60 detik, trs dicoba lagi.

mana yang bener? sekuatnya dulu ato negative dulu?

bingung ane.

Dua2nya bener gan D atau kalau mau sekaligus gini ajah : Pull up sekuatnya (misal setengah gt) jangan langsung turun gan, turunkan perlahan2 (negative). Intinya sih memang ada di kekuatan gan, wajar kok kalo 1 rep susah karena belum terbiasa, ane dulu juga gt.
CapcayMaho - 03/07/2012 07:06 PM
#28

Quote:
Original Posted By Orphne
Dua2nya bener gan D atau kalau mau sekaligus gini ajah : Pull up sekuatnya (misal setengah gt) jangan langsung turun gan, turunkan perlahan2 (negative). Intinya sih memang ada di kekuatan gan, wajar kok kalo 1 rep susah karena belum terbiasa, ane dulu juga gt.


Tapi gan, ane udah coba latihan negative pull ups 2 set masing masing 5 repetisi.

Boleh nggak, kalau aku pas cape repetisinya, pake negative chin ups boleh nggak? soalnya, di web web, bisa chin up baru bisa pull up, bener ga sih?


dan satu lagi,

kalo latihan negative chin up bisa nguatin power pull up kah?
Paladin.Blade - 09/07/2012 12:07 PM
#29

nice share gan
layak d coba
p1kap1kakur0 - 22/07/2012 02:31 AM
#30

ane bisa full form pull up yang tangan hadap depan cuma bisa maks 8 reps, pdhl ane mau coba ikut PaPK-Akmil tahun depan, mudah2an bisa nambah deh repsnyamalus
coder - 05/09/2012 11:56 AM
#31

Quote:
Original Posted By p1kap1kakur0
ane bisa full form pull up yang tangan hadap depan cuma bisa maks 8 reps, pdhl ane mau coba ikut PaPK-Akmil tahun depan, mudah2an bisa nambah deh repsnyamalus



.
Chin up ( telapak tangan menghadap ke kita) memang lebih mudah daripada
pull up (punggung tangan menghadap kita) karena chin up tenaga angkatnya banyak dibantu oleh otot bisep/tangan daripada otot lat/punggung.

Kalo targetnya latihan otot punggung, Pull Up dengan pegangan lebar/wide itu yg paling Utama. Klo mo latihan bisep dan sedikit latihan punggung chin up memang bagus.

Tapi klo targetnya Akmil, en pas ujian boleh chin up, ya monggo, chin up memang lebih Mudah. Usul gue. Klo elo kuat reps 8x. perbanyak set nya. Let say 6-8 sets dengan 8 reps. Antara sets istirahat lamaan dulu ga apa2x.

Besoknya pasti otot bisep pegel2x/ngilu2x daripada otot punggungnya. Wkwk.

Ini pendapat nubie ya? Good luck di Akmil nya
BigRedMachine - 06/09/2012 10:47 PM
#32

share link program latian pull up, semoga bermanfaat dan ga repost

http://twentypullups.com/node/4

gw lagi progress week 1, initial test result 3-5 reps

long way to go malus
six.stringz - 15/09/2012 08:31 AM
#33

ga ada pic gan? ane newbie kurang paham....
ddduumm13 - 19/09/2012 07:10 PM
#34

waduh gan...
selama ini ane salah dong...
sejauh ini ane pull up dalam sehari kuat 200x..
sekali naek ane kuat 25x..
ane pull upnya tu yg tangannya menghadap keluar (kyk angkat barbel)
bis itu dilanjut push up 30x5..

emang sih otot lengan atas ane tu cpet bgt gedenya
2minggu aja ane klo pake kaos lengannya pada ketat semua..

mohon pencerahannya tentang teknik2nya gan klo boleh disertakan gambarnya..
WISEKYSHOP - 20/10/2012 10:09 AM
#35

nice share bro... D
ane akan coba n semoga berhasil... krn dr dulu gk pernah bs pullup... cm bs plg 1x... \)) itu jg gk full...
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fitness & Muscle Building > Trik to master the Pull Up