Japan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > Pacaranlah dgn Cewek Jepang, Tapi Pikir Dulu Kalau Mau Menikah dan Tinggal Di Jepang
Total Views: 183633 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 152 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

mhar_teens - 16/01/2009 08:12 PM
#41

Quote:
Original Posted By green_fugu

Bos,
ane nggak bicara mengenai bahagia atau tidak, mesra atau tidak, tapi untuk bisa bahagia dan happy menikah dan tinggal di Jepang, itu bukan hal yang mudah. Coba tanya sama temannya itu, suaminya mau kerjain kerjaan rumah nggak? mau nggak sharing tanggung jawab? that's the key!


saya jg gak ada bilang gampang,,hanya bilang tidak semua hal yg bro bilang itu benar..
buktinya,,ada yg suaminya orang jepang,,tetap ikut menggendong dan merangkul anaknya saat nangis ato sedang rewel..tidak hanya ibunya saja kok yg melakukan itu..bahkan mreka tidak hanya pake bahasa jepang kepada anaknya,,tp mendidik anaknya jg pake bahasa indonesia..berarti ada keseimbangan donk
nah,,kalo bisa mengasihi,,mendidik anak,,bukankah itu sebuah kebahagiaan?


jd kalo boleh,,thread ini bukannya malah MELARANG,,tp harusnya mengingatkan orang utk lebih selektif memilih pasangan hidup,,terutama orang jepang..karena di sini itu hidup sangat penuh perjuangan..

kalo kita selektif,,dan bener2 nikah atas dasar yg kuat,,pasti hal yg bro bilang gak bakal terjadi..\)
smiley_nirvana - 16/01/2009 08:22 PM
#42

yup bener banget om djib....sansei da....

ane uda 2 tahun tinggal ama bini ane (ane lama di "gather bull" nya ) so far sekali lagi so far bener2 masi smooth aja.......dan g ada kenalan yg bisa kasi testimony yg sama sonokawari jg byk kenalan yg unfortunately menelan pil pahit nya mis ampe rikon, tiap hari kenkakuchi.....namanya juga kisah hidup manusia iro iro da......

ane sendiri ce indonesia juga amari kyomi ga nai scr mereka ga kyomi ke ane......intinya kembali ke orangnya aja lha sreg yang mana....masalah persepsi dan selera aja....toh yg ngerasain kebahagiaan kan ente sendiri......
warnet_aneh - 16/01/2009 08:46 PM
#43

kalo soal kerjaan rumah sama ngurus anak yah dibagi2 lah om
emang gak kasian apa ama bini lo? udah di rumah sendirian,stress kali di rumah terus, ngurus ini itu, ngurus laki, ngurus anak,
laki2 mah berlindung dibalik yang namanya cari nafkah aja di luaran, ketawa-ketiwi di kantor enak itu mah...

Tapi kalo cerita2 soal bini ane mah, dia gak pernah minta bantuan ane..cuma ane aja gak tega ama bini, jadi ikut2 bantu, hasilnya? wah dia makin cinta aja...

intinya sih emang kembali kediri masing2 aja.
selamat berburu istri yah, hehehe
green_fugu - 16/01/2009 09:18 PM
#44

Quote:
Original Posted By djib
tapi kalau melihat tujuan dari om pugu bikin trit ini bukan membandingkan cewe indonesia lebih baik dari cewe jepang atau sebaliknya..
cuma om pugu mau menjelaskan doang kok bahwa nikah sama cewe jepang itu ngga semudah yang dibayangkan..
ngga kayak di mimpi2 gitu...

yup, emang itu maksud ane.... D D

Quote:
Original Posted By mhar_teens
saya jg gak ada bilang gampang,,hanya bilang tidak semua hal yg bro bilang itu benar..

kalau ada kata ane yang salah, tolong di-quote dan tunjukan dimana salahnya. baca secara keseluruhan, bukan cuman judulnya doang. sampai habis yang terakhir.....

Quote:
jd kalo boleh,,thread ini bukannya malah MELARANG,,tp harusnya mengingatkan orang utk lebih selektif memilih pasangan hidup,,terutama orang jepang..karena di sini itu hidup sangat penuh perjuangan..

yup, sebenarnya kalau ente baca dengan santai tulisan ane, isinya nggak jauh dari apa yang ente tulis. kalau bacanya partial dan dibawa nafsu, ya, jadinya terkesan ane melarang dan berpikir yang jelek ttg cewek Jepang dan menghimbau orang untuk tidak menikah dengan cewek Jepang (tanpa alasan).

Quote:
kalo kita selektif,,dan bener2 nikah atas dasar yg kuat,,pasti hal yg bro bilang gak bakal terjadi..\)

yang mana?

Quote:
Original Posted By warnet_aneh
Tapi kalo cerita2 soal bini ane mah, dia gak pernah minta bantuan ane..cuma ane aja gak tega ama bini, jadi ikut2 bantu, hasilnya? wah dia makin cinta aja...

itu artinya ente bisa dibilang suami yang baik dan bertanggung jawab D D
warnet_aneh - 16/01/2009 09:30 PM
#45

^^^
semua kulakukan demi cinta matabelo:matabelo:
wowcantikwowcantikwowcantik:
green_fugu - 16/01/2009 09:51 PM
#46

Quote:
Original Posted By warnet_aneh
^^^
semua kulakukan demi cinta laura matabelo:matabelo:
wowcantikwowcantikwowcantik:


lho, kok malah selingkuh sama artis.... D D
warnet_aneh - 16/01/2009 10:07 PM
#47

wah masih underage itu om
si om ini fantasinya..

ngacir:
djib - 16/01/2009 10:57 PM
#48

^
jeeeh si om...masih 23 ini..msh dikira plajar llaah klau kenalan ama orang indonesia lain..DD

yaah bgitulah..kan udh ada sharing dari om pugu dan om smiley dan juga om warnet tuh..tinggal yang niat nikah sama orang jepang, yang masih cari2 orang jepang, yang punya pacar orang jepang, atau yang masih berfantasi nikah sama orang jepang bisa dapt bayangan suka dukany nikah sama orang jepang..

kalau diambil enaknya aja kali yak...
misalny kalau pacaran ama orang jepang seperti kata om pugu bisa dapt macem2 dan dimanja..
ntr kalu mo nikah baru ama orang indonesia biar bisa ongkang ongkang kaki..
seperti kata om warnet..
kalau cerai yaa tinggal cari lagi aja atau hub temen2 yang dulu pernah TTM an seperti kata om smiley...

enak kan..DD joudan desu...D

btw mo nanya dunk ama senpai yang nikah ama orang jepang..
anaknya diajarin bhs indonesia emangnya?
jav_project - 16/01/2009 11:04 PM
#49

wah,bagus nih tread...gw booking dl deh...

tp menurut ane,kalo pengen hidup santai maka pilihlah indonesia.
kalo mau hidupnya keras maka pilihlah jepun.
ya itu terserah anda2 sekalian.soalnya keputusan/jalan hidup ada di tangan anda sendiri masing2.
Persaten - 17/01/2009 12:18 AM
#50

Nice tread.
Terus terang gw pribadi pernah punya impian kaya gini..ya sekitar 15 taon lalu. Tapi tiba tiba saja impian pacaran sampe merit sama cewe Jepang segera gua buang jauh-jauh dari hati dan pikiran gw. Pertama karena gw ga mau jadi orang yang hidup dalam obsesi, apalagi tentang hal yang sebenernya gw belum tahu bener. Kedua karena tiba-tiba gw sadar kalo apa yang gw harapkan belum tentu seindah yang gw bayangin (ya seperti yang udah dijabarkan bro fugu). Ketiga...gw sadari ternyata sebenernya kalau kita menjalani hidup secara lebih "menerima", sabar, ikhlas, akan lebih banyak kejutan (menyenangkan) yang kita tidak sangka sebelumnya, dibanding harus hidup mengejar obsesi yang belum tentu kejelasannya. Bukan masalah apa yang telah didapat atau apa yang ingin kau dapat, tapi bagaimana enjoy the ride.
Ya, walaupun gw udah berusaha membuang jauh-jauh obsesi gw, tapi sampai hari ini gw juga masih suka liat cewek-cewek Jepang (yang cakep tentu saja). Tapi hanya sebatas "pemandangan alam" aja. Dan untungnya lagi ketertarikan gw dengan Jepang ga sebatas bijin aja, tapi gw juga suka kultur dan semangatnya. Setidaknya masih banyak hal lain yang bisa gw apresiasi. \)\)\)

Sedikit analisa : seperti yang pernah gw postingkan di Japan forum Kaskus somewhere, pertanyaan seputar cewe Jepang selalu ada di setiap forum Jepang di manapun. Gw mengira fenomena ini ga lepas dari peran Internet yang booming mulai akhir era 90'an. Setelah sekian lama mata cowok Indonesia dibombardir dengan kecantikan ala Barat di media TV dan cetak, tiba-tiba karena Internet kita jadi sadar kembali akan kehebatan kecantikan ala Timur, dan Jepang adalah yang paling canggih menampilkan citra itu, mulai dari J-Idol sampe JAV. Ga heran impian dan obsesi akan cewek Jepang ini begitu booming. Termasuk gw salah satu yang pernah jadi korbannya...DDDDD
Kenzo Ryan - 17/01/2009 04:32 AM
#51

heheh

seneng ada thread inithumbup: ane numpang mantau aja ganp

tsuzukete nep
blechtrommel - 17/01/2009 05:33 AM
#52

Quote:
Original Posted By Persaten

Sedikit analisa : seperti yang pernah gw postingkan di Japan forum Kaskus somewhere, pertanyaan seputar cewe Jepang selalu ada di setiap forum Jepang di manapun. Gw mengira fenomena ini ga lepas dari peran Internet yang booming mulai akhir era 90'an. Setelah sekian lama mata cowok Indonesia dibombardir dengan kecantikan ala Barat di media TV dan cetak, tiba-tiba karena Internet kita jadi sadar kembali akan kehebatan kecantikan ala Timur, dan Jepang adalah yang paling canggih menampilkan citra itu, mulai dari J-Idol sampe JAV. Ga heran impian dan obsesi akan cewek Jepang ini begitu booming. Termasuk gw salah satu yang pernah jadi korbannya...DDDDD


bagus analisisnya D

gua dulu malah nyangkain kalo ce jepang jelek2 gara2 pernah ngeliat di majalah foto sekelompok ce jepang yg lagi liburan bali. sorry to say, tapi substandard bo...

setelah beberapa tahun terpatri di memori gua kalo ce jepang jelek2, mata gua mulai terbuka setelah berkenalan dengan internet. uuuu... ternyata banyak juga yg cakep, suka berpakaian minim pula...malu:

tapi gua baru bisa ngeliat secara objektif setelah tinggal di jepang. ada yg cakep, ada yg gak. meskipun secara rata2 mungkin terlihat lebih cakep dari ce indonesia karena beberapa hal seperti lebih pinter dandan, atau memenuhi standard cakep dalam pandangan orang indonesia (berkulit putih, berambut hitam bebas ketombehammer\).

so, buat yg terobsesi dengan ce2 jepang sebaiknya kalo ada kesempatan main2 lah ke jepang supaya walopun impiannya sudah di awang2, kakinya tetap menginjak bumi. kalo bisa jangan cuma 1-2 minggu, tapi minimal 3 bulan gitu D. kalo terlalu singkat, biasanya cuma dapet kesan yg superfisial.
The_Agung - 17/01/2009 08:20 AM
#53

Quote:
Original Posted By djib
walaaah kalau gini critanya kayak debat kusir neeh....
ya jelas laah om warnet ngomong nikah ama orang indonesia itu enak secara istrinya orang indonesia..
dan wajar ngomong kayak gitu karena emang gitulah kenyataannya...

dan om smiley pun ngga salah kok ngomong kayak gtu karena dia nikah ama orang jepang dan merasakan sendiri gimana rasanya dan makanya bisa ngomong kayak gitu...

:

memantau ajah, soalnya bini saia setengah jepang, setengah indonesia Peace:
djib - 17/01/2009 09:31 AM
#54

^
kalau half gimana om..enak ngga..sharing dunk..DD

@Persaten
naaah setuju neeh..
seperti kata ustadz deket rumah dulu..sukai lah apa yang kamu dapatkan karena blm tentu kamu bisa mendapatkan apa yang kamu suka....
yaah kalau dapat orang indonesia yaa sukailah itu..
dan kalau dapet orang jepang maka artinya apa yang kamu sukai telah kamu dapatkan...(bagi yang demen ama orang jepang)

tapi terlepas dari orang mana dan warga negara apa yang paling penting menurut saia yaa...menikah lah dengan orang yang kamu cintai dan cintai lah orang yang kamu nikahi...DD
jav_project - 17/01/2009 09:54 AM
#55

atas...tul..tul...
green_fugu - 17/01/2009 10:25 AM
#56

Quote:
Original Posted By djib
tapi terlepas dari orang mana dan warga negara apa yang paling penting menurut saia yaa...menikah lah dengan orang yang kamu cintai dan cintai lah orang yang kamu nikahi...DD

yup ini benar secara general D

tapi maksud ane dengan cerita dan tulisan ane itu ingin kasih lihat sama semua teman di sini yang sering bilang ingin dapat ce Jepang yang katanya imut lah, putih lah, mandiri lah... dan segala tetek bengek lainnya yang seolah-olah Jepang adalah surga.

emang bisa jadi itu semua tidak salah, tapi ingin sharing aja... tidak semulus dan seindah itu kehidupan aslinya sehari-hari. Di Jepang orang harus mandiri, harus mau kerja sama bagi tugas dengan istri, lebih keras daripada di Jakarta sekalipun.

mungkin teman-teman yang baru sebatas "melihat Jepang" itu seolah-oleh seperti melihat gunung dari jauh. kelihatan biru kehijauan, besrih mulus.... indah. Tapi coba datang dan lihat dari dekat, akan tampak juga bocel-bocelnya, ada yang datar, ada yang tandus, ada yang terjal, ada yang sejuk...... dan kalau niat masuk ke situ, harus dengan persiapan kahir batin supaya tidak menyesal dan mengeluh terus.....
The_Agung - 17/01/2009 10:54 AM
#57

Quote:
Original Posted By green_fugu
yup ini benar secara general D

tapi maksud ane dengan cerita dan tulisan ane itu ingin kasih lihat sama semua teman di sini yang sering bilang ingin dapat ce Jepang yang katanya imut lah, putih lah, mandiri lah... dan segala tetek bengek lainnya yang seolah-olah Jepang adalah surga.

emang bisa jadi itu semua tidak salah, tapi ingin sharing aja... tidak semulus dan seindah itu kehidupan aslinya sehari-hari. Di Jepang orang harus mandiri, harus mau kerja sama bagi tugas dengan istri, lebih keras daripada di Jakarta sekalipun.

mungkin teman-teman yang baru sebatas "melihat Jepang" itu seolah-oleh seperti melihat gunung dari jauh. kelihatan biru kehijauan, besrih mulus.... indah. Tapi coba datang dan lihat dari dekat, akan tampak juga bocel-bocelnya, ada yang datar, ada yang tandus, ada yang terjal, ada yang sejuk...... dan kalau niat masuk ke situ, harus dengan persiapan kahir batin supaya tidak menyesal dan mengeluh terus.....

biasa lah om, rumput tetangga pan lebih seger keliatannya....

@om Djib: Enak gila..............Peace:
bang malih - 17/01/2009 11:27 AM
#58

makanya kalo mau nikah ama ce jpg
jgn cuma mikirn sex & hidup senang karena duit ajaD
sangjuara - 17/01/2009 01:43 PM
#59

kejadian nyata yah juaragan?
chibichan - 17/01/2009 02:40 PM
#60

Quote:
Original Posted By djib
^


btw mo nanya dunk ama senpai yang nikah ama orang jepang..
anaknya diajarin bhs indonesia emangnya?

Kl saya dua-duanya (krn udah komitmen berdua dan didukung ama mertua)
sama saya wajib pake bhs Ind.sama bpknya wajib bhs Jepang..saya ama misua sehari-hari pake bhs Ind...untung bojoku org jepang yg bersifat pengertian..mmg hrs selektif dulu kalau cari calon....lha anakku aja aku dorong cari calon suami org Indhammer: biar deket kl dah tua....
Page 3 of 152 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > Pacaranlah dgn Cewek Jepang, Tapi Pikir Dulu Kalau Mau Menikah dan Tinggal Di Jepang