Sejarah & Xenology
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Saparmurat Niyazov, Diktator Turkmenistan Beserta Eksentrisitasnya
Total Views: 1847 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

pandu saksono - 20/03/2012 02:12 PM
#21

pertama kali ane tau Turkmenbashi itu dari uncyclopedia alias tololpedia. ane waktu itu sama sepupu ane malah plesetin Turkmenbashi jadi Masturbashi. ngakakngakakngakak

tapi dia gila lho, narsis abis. sampe sampe di lagu kebangsaannya Turkmenistan ada Turkmenbashinya juga. ga tanggung tanggung, ditaro di paling depan lagi.
Quote:

Türkmenba?y? guran beýik binasy


Bangsa besar ciptaan Türkmenba?y hammer:


tapi untungnya di tahun 2008 itu lirik diganti jadi
Quote:

Halky? guran baky beýik binasy


Türkmenba?y nya diganti jadi rakyat D

full liriknya ada di wikipedia



ada-ada saja hammer
amarevolt - 20/03/2012 02:53 PM
#22

Wah ada juga yang bikin trit si Asamurat ngakaks

Dulu sih bacanya di wiki, yang buat ane geli itu Ruhmana-nya, kayak merasa dirinya nabi ngakaks
rerendanda - 20/03/2012 04:46 PM
#23

haha ini baru pertama kali baca info nya
mungkin yang dimaksud baca ruhnama 3x masuk surga itu ya ruhnama itu isinya panduan berbuat & bersikap baik , dan yang bisa mengamalkan masuk surga imho
=============================
mungkin pak niyazov cocok jadi presiden amrik semua warga dilarang melihat ababil nyanyi di tv,
ato gak jadi perdana menteri italia, trus beli iler merda, trus setiap warga italia harus nonton iler pas maen, biar warga italia gak pada stres nonton tim lawak maen wkwkw Yb
paraparadox - 20/03/2012 05:13 PM
#24

Quote:
Original Posted By rerendanda
haha ini baru pertama kali baca info nya
mungkin yang dimaksud baca ruhnama 3x masuk surga itu ya ruhnama itu isinya panduan berbuat & bersikap baik , dan yang bisa mengamalkan masuk surga imho
=============================
mungkin pak niyazov cocok jadi presiden amrik semua warga dilarang melihat ababil nyanyi di tv,
ato gak jadi perdana menteri italia, trus beli iler merda, trus setiap warga italia harus nonton iler pas maen, biar warga italia gak pada stres nonton tim lawak maen wkwkw Yb


Bukan SPectre
gw Interisti nih mad:

shakehand:
BLitzTama - 20/03/2012 06:08 PM
#25

Quote:
Niyazov juga mengklaim bahwa orang yang membaca buku ini sebanyak 3 kali akan langsung masuk ke surga setelah kematian.


ajiiib matabelo:

Quote:
Turkmenbashi
Tahun 1992, tepatnya di tanggal 21 Juni, Niyazov mengangkat dirinya sekali lagi sebagai presiden dan menamakan dirinya sebagai Turkmenbashi atau "Ayah Seluruh Turkmenistan". Posisi ini membuatnya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan yang memiliki kuasa absolut. Dia dapat memecat dan memilih kabinet pemerintahannya kapan saja ia mau.


pemimpin bgini sampe membuat patung emas hammers
di tambah larangan rakyat pake gigi emas :genit
goed.adit - 20/03/2012 08:57 PM
#26

Quote:
Original Posted By Titipapan48

kalo di Turkmen sepertinya lebih dekat ke bahasa Turki, Bukan Persia , CMIWW


Turkmen emang masuk rumpun bahasa Turkic kok, cuman kata Ruhnama aja yang serapan dari persia.

Kalu Ruhnama berasal dari bahasa parsi, kemudian isinya juga berbahasa parsi. Sulalatus Salatin jadinya berbahasa apa?
what_a_joke - 21/03/2012 12:48 AM
#27

Yah, sebenarnya ga semua policy dia itu "otoriter" semua kok.
Salah satunya yah, subsidi gas, listrik dan air gratis buat rakyat yang katanya diperpanjang sampe 2030.
Ga lepas dari posisi negara ini sebagai salah satu penghasil gas alam paling gede sebumi juga sih.
Quote:
Original Posted By Thestrategist
Biasanya diktator pakaiannya nyentrik-nyentrik, misalnya yg pake baju macan tutul (Mobutu Sese seko & Muammar Khadaffi), atau baju mirip PNS (Kim Jong-il & Mao Zedong), dsb. Kayaknya, cuma Niyazov yg masih 'waras' dalam berpakaian.

Jrit, bener banget. Baju PNS ngakaks
Emang liat dari luarnya sih kek presiden biasa sih, cuma kalo ngebaca track recordnya, haduh hammers

Quote:
Original Posted By rerendanda
haha ini baru pertama kali baca info nya
mungkin yang dimaksud baca ruhnama 3x masuk surga itu ya ruhnama itu isinya panduan berbuat & bersikap baik , dan yang bisa mengamalkan masuk surga imho
=============================
mungkin pak niyazov cocok jadi presiden amrik semua warga dilarang melihat ababil nyanyi di tv,
ato gak jadi perdana menteri italia, trus beli iler merda, trus setiap warga italia harus nonton iler pas maen, biar warga italia gak pada stres nonton tim lawak maen wkwkw Yb


Yah, sebenarnya kalo sekedar jadiin buku panduan moral sih, sah - sah aja. Lah ini disamain kek Quran hammer:

Ato enggak jadiin presiden Korsel. Yang ga suka model boyband2 gitu pasti pada senang. ngakaks
Titipapan48 - 21/03/2012 01:54 AM
#28

Quote:
Original Posted By goed.adit


Turkmen emang masuk rumpun bahasa Turkic kok, cuman kata Ruhnama aja yang serapan dari persia.

Kalu Ruhnama berasal dari bahasa parsi, kemudian isinya juga berbahasa parsi. Sulalatus Salatin jadinya berbahasa apa?


hhehe iya jugak ya gan, tapi ane tadi bingung, kok ada komen yang bilang Turkmenistan itu pake bahasa pengantarnya bahasa Persia ?..
makanya ane jelasin, memang cuma kata "RUHNAMA" aja yang dari serapan Persia, isinya bahasa TURKI kan D

hahahah iya gan SULALATUS SALATIN memang beraksara arab dan dari bahasa arab, tapi Isinya berbahasa MELAYU heheh D

Titipapan48 - 21/03/2012 02:41 AM
#29

Kegilaan negara ini mulai dari perubahan nama jalan yang selalu diganti ganti (bahkan, pegawai lalu lintas pun sampe gak ingat nama-nama jalan di kota asghabat)

perubahan nama kota kota penting, macam Kota pelabuhan Krasnodovsk di pinggir Laut Kaspia sekarang bernama Turkmenbashi, Kota perbatasan Charjou sekarang menjadi Turkmenabat. Kota kecil Kerki menjadi Atamurat, nama ayah Turkmenbashi.

Spoiler for Turkmenistan

Saparmurat Niyazov, Diktator Turkmenistan Beserta Eksentrisitasnya



mengganti nama nama hari dan bulan sampe banyak turis yang bingung hari apa di sana hehheheh ....

tapi, di balik kegilaan Turkmenbashi itu, abad emas memang sedikit terwujud, semua fasilitas gratis dan murah (yaa walau tingkat pengangguran masi banyak),

harga Bensin 300 manat = Rp. 120 perliter , bayangkan bensin kita 4.500.

angkutan umum gratis, gedung gedung megah di asghabat (walau 98% kosong), mesjid termegah di asia tengah (Mesjid Kypchak), Bahkan di negeri padang pasir yang kering kerontang ini, air mancur mewah bertebaran di pojok-pojok Ashgabat,

yang paling spektakuler, Turkmenbashi membuat Gurun Garagum menjadi lahan perkebunan dengan membuat "Garagum Canal" , dari mulai Sungai Amudarya di kota Atamurat sampai Guzylarbat ..

memang sedikit gila , tapi juga luar biasa....
mas muso - 21/03/2012 06:50 PM
#30

keren nih ngelarang lip synch
coba di mari juga kaya gitu
jiguchi - 21/03/2012 07:57 PM
#31

bener2 pemimpin nyentrik, Idi Amin sama Kim Jong il lewat ini mah ngakak
mas muso - 22/03/2012 06:02 AM
#32

Quote:
Original Posted By Titipapan48
Kegilaan negara ini mulai dari perubahan nama jalan yang selalu diganti ganti (bahkan, pegawai lalu lintas pun sampe gak ingat nama-nama jalan di kota asghabat)

perubahan nama kota kota penting, macam Kota pelabuhan Krasnodovsk di pinggir Laut Kaspia sekarang bernama Turkmenbashi, Kota perbatasan Charjou sekarang menjadi Turkmenabat. Kota kecil Kerki menjadi Atamurat, nama ayah Turkmenbashi.

Spoiler for Turkmenistan

Saparmurat Niyazov, Diktator Turkmenistan Beserta Eksentrisitasnya



mengganti nama nama hari dan bulan sampe banyak turis yang bingung hari apa di sana hehheheh ....

tapi, di balik kegilaan Turkmenbashi itu, abad emas memang sedikit terwujud, semua fasilitas gratis dan murah (yaa walau tingkat pengangguran masi banyak),

harga Bensin 300 manat = Rp. 120 perliter , bayangkan bensin kita 4.500.

angkutan umum gratis, gedung gedung megah di asghabat (walau 98% kosong), mesjid termegah di asia tengah (Mesjid Kypchak), Bahkan di negeri padang pasir yang kering kerontang ini, air mancur mewah bertebaran di pojok-pojok Ashgabat,

yang paling spektakuler, Turkmenbashi membuat Gurun Garagum menjadi lahan perkebunan dengan membuat "Garagum Canal" , dari mulai Sungai Amudarya di kota Atamurat sampai Guzylarbat ..

memang sedikit gila , tapi juga luar biasa....


murah amat yah bensinnya
beli 10k sampe luber ke jalan nih
rafarhanto - 28/03/2012 12:47 AM
#33

Quote:
Original Posted By paraparadox
3 kali baca bukunya masuk surga matabelo:
bahasa persia? tapi nama negaranya kok Turki

ene orang bikin narsisnya eyang harto jadi kecil ngakaks
paling gak ga ada patung eyang harto segede gaban bijitu dimari

ini negara kaya gas begini kok dilepas begitu aja ma rusky amazed:
lah chechenya aja perang abis abisan


haha dah gila tu orang

apa2 turkmenbashi

skrg dia sudah wafat

jika tidak, maka negara islam ini akan jd negara terbelakang dengan buku RUHNAMA nya ngakaks
AgitoTornador - 05/04/2012 10:14 PM
#34

ngakak
kekuasaan ekstrim n terlalu lama berkuasa juga bisa buat orang lupa daratan ya gan..ini mah udah mirip narcistme kronik gan...harus diobati tuh gan orang kyk gitu ...
randyarmy - 08/04/2012 11:46 PM
#35

calon Iron Man tuh president

tapi di akherat D
3dpurple - 10/04/2012 08:25 PM
#36

Quote:
Original Posted By paradox.spiral
buat yang gerah sama lipsinger di tipi, kita bangkitkan bung turkmenbashi dari kuburnya dan jadikan presiden indonesia ngakak


olga,rapih ahmed,luna ayam,narji,timlo,gading belalai bakalan jd pengangguran deh
Yanisari - 10/04/2012 08:57 PM
#37

Si Saparmurat ini sakit, cerdas, atau something problem in his head ngakaks

Melarang rakyatnya merokok gara2 dirinya udah divonis untuk jangan merokok.Egois banget. Tapi bagus sih buat kebaikan bersamangakaks

Melarang pemakaian make-up anchor berita karena baginya perempuan turkmenistan udah cantik alami ngakaks

Menutup semua perpus karena buku yang penting itu Al Qur'an dan Ruhnamangakaks

Tapi soal buku ruhnama itu bikin jengkel juga yah...
masa' mau disama-samain dengan al quran... bisa menjurus ke syirikan tuhPeace:
is3ng2ajaneh - 12/04/2012 04:23 AM
#38

dafuq did i just read hammers

baca buku kenegaraan 3x dijamin masuk sorga
Shameimaru.Aya - 12/04/2012 01:08 PM
#39

Karena di atas gw pada ngomongin bukunya Saparmurat, gw jadi kepikiran. Ada yg tau di mana bisa donlot gratis bukunya si Saparmurat ini? hammer:

Pengen tau sehebat apa sih isi bukunya sampe-sampe dianggap sebagai jaminan masuk surga & tetep direkomendasiin bwt dibaca ma penerusnya si Saparmurat hammer:
MBEDIL.2 - 12/04/2012 03:41 PM
#40

Quote:
Original Posted By Shameimaru.Aya
Karena di atas gw pada ngomongin bukunya Saparmurat, gw jadi kepikiran. Ada yg tau di mana bisa donlot gratis bukunya si Saparmurat ini? hammer:

Pengen tau sehebat apa sih isi bukunya sampe-sampe dianggap sebagai jaminan masuk surga & tetep direkomendasiin bwt dibaca ma penerusnya si Saparmurat hammer:


ini gan ada free ebooknya dalam bentuk pdf
klik aja atau klo mo dibaca online juga bisa disini
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Saparmurat Niyazov, Diktator Turkmenistan Beserta Eksentrisitasnya