DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3
Total Views: 109175 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 153 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

kl4rth - 22/03/2012 01:44 PM
#21

numpang nanya lagi

1. Sejarahnya bakar dupa dan hio gmn ya? saya lirik sekilas di faq ga ketemu.

2. Tujuannya apa?
Choa - 22/03/2012 02:25 PM
#22

walik ajia mumpug sepi dan ngak dapet pekione
Choa - 22/03/2012 06:30 PM
#23

Quote:
Original Posted By kl4rth
numpang nanya lagi

1. Sejarahnya bakar dupa dan hio gmn ya? saya lirik sekilas di faq ga ketemu.

2. Tujuannya apa?


1-perlambang keharuman dhamma

2-tujuanya haya pelambang saja
rangkasjaya - 22/03/2012 07:54 PM
#24

Numpang kenalan ya para sesepuh di Lounge ABBM Part 3:thumbup
Ane agama Buddha, mungkin ane bisa membantu menjawab dan tolong dibenarkan kalau salah karena ane juga masih dalam proses pembelajaran:thumbup
dcantripe - 22/03/2012 08:02 PM
#25

Haduh gagal pejwan,, padahal ane mau menggali ilmu tentang budhism... capedes

Gagal mejeng deh... malus
devaapineraka - 22/03/2012 09:04 PM
#26

sebagai peningal jejak

...YE TE BHIKKHÛ ABHIDHAMMIKÂ TESAM EKAJJHAM SENÂSANAM PAÑÑÂPETI TE AÑÑAMAÑÑAM ABHIDHAMMAM SÂKACCHISANTÎTI...
joeraygaul - 22/03/2012 10:28 PM
#27

_/|\_ Salam bagi Suhu dan para sesepuh,
Semoga semua dapat duduk bersama membincangkan Dhamma bersama-sama yang menghasilkan berkah bagi semua mahluk. _/|\_
Rottweiller - 22/03/2012 10:33 PM
#28

Quote:
Original Posted By Choa
walik ajia mumpug sepi dan ngak dapet pekione


Quote:
Original Posted By rangkasjaya
Numpang kenalan ya para sesepuh di Lounge ABBM Part 3:thumbup
Ane agama Buddha, mungkin ane bisa membantu menjawab dan tolong dibenarkan kalau salah karena ane juga masih dalam proses pembelajaran:thumbup


Quote:
Original Posted By dcantripe
Haduh gagal pejwan,, padahal ane mau menggali ilmu tentang budhism... capedes

Gagal mejeng deh... malus


Quote:
Original Posted By devaapineraka
sebagai peningal jejak

...YE TE BHIKKHÛ ABHIDHAMMIKÂ TESAM EKAJJHAM SENÂSANAM PAÑÑÂPETI TE AÑÑAMAÑÑAM ABHIDHAMMAM SÂKACCHISANTÎTI...


Quote:
Original Posted By joeraygaul
_/|\_ Salam bagi Suhu dan para sesepuh,
Semoga semua dapat duduk bersama membincangkan Dhamma bersama-sama yang menghasilkan berkah bagi semua mahluk. _/|\_


sippp gw masukin pekiwan semua :cool
buddshit - 22/03/2012 11:30 PM
#29

Quote:
Original Posted By Rottweiller
sippp gw masukin pekiwan semua :cool


gan.. ane gak kedapatan pejwan \(
tolong kuot ane biar bisa di pejwan ya gan \)
nanti kalau ane iso 2 taun lagi ane cendolin dech \)

semoga buddhisme menjadi banyak pengikutnya di Indonesia ini.
karena sebagai kepercayaan tertua yang menjadi kepercayaan pertama nenek moyang orang indonesia buddhisme termasuk kepercayaan yang sepi peminatnya di indonesia sendiri \)


semoga tuhan yang maha esa mengabulkan doa saya \) \) \)
Choa - 24/03/2012 11:08 AM
#30

Quote:
Original Posted By buddshit


gan.. ane gak kedapatan pejwan \(
tolong kuot ane biar bisa di pejwan ya gan \)
nanti kalau ane iso 2 taun lagi ane cendolin dech \)

semoga buddhisme menjadi banyak pengikutnya di Indonesia ini.
karena sebagai kepercayaan tertua yang menjadi kepercayaan pertama nenek moyang orang indonesia buddhisme termasuk kepercayaan yang sepi peminatnya di indonesia sendiri \)

semoga tuhan yang maha esa mengabulkan doa saya \) \) \)

nise words wakakak aya-aya waelah sampean ini
tuhan kalau ngadep gua gemeteran takut gua masukin ke neraka dia, karena banyak bohongnya :cool
Hansip..Malam - 24/03/2012 11:14 AM
#31

owalah udah ganti part aja nih ABBM..

jadi gak kedetect nih pertanyaan terakhir om hans tentang budha mahayana di indonesia yang ngajarin kungfu shaolin:matabelo
Iampione - 24/03/2012 11:23 AM
#32

Quote:
Original Posted By buddshit
semoga buddhisme menjadi banyak pengikutnya di Indonesia ini.
karena sebagai kepercayaan tertua yang menjadi kepercayaan pertama nenek moyang orang indonesia buddhisme termasuk kepercayaan yang sepi peminatnya di indonesia sendiri \)

Tidaklah penting seberapa banyak pengikutnya,
yang penting,
sejauh mana para pengikut bisa mepraktekkan Dhamma,
yang berujung pada manfaat yang mereka peroleh.
IDkatrok... - 24/03/2012 11:38 AM
#33

Quote:
Original Posted By buddshit
gan.. ane gak kedapatan pejwan \(
tolong kuot ane biar bisa di pejwan ya gan \)
nanti kalau ane iso 2 taun lagi ane cendolin dech \)

semoga buddhisme menjadi banyak pengikutnya di Indonesia ini.
karena sebagai kepercayaan tertua yang menjadi kepercayaan pertama nenek moyang orang indonesia buddhisme termasuk kepercayaan yang sepi peminatnya di indonesia sendiri \)


semoga tuhan yang maha esa mengabulkan doa saya \) \) \)


lantas kalo udah banyak yang menganut buddhism, trus mau diapain?

lantas kalo dikit yang menganut buddhism, trus mau diapain?

kok jadinya seperti syndrom selebrity yang pernyataan agan?
joeraygaul - 24/03/2012 02:28 PM
#34

Quote:
Original Posted By Hansip..Malam
owalah udah ganti part aja nih ABBM..

jadi gak kedetect nih pertanyaan terakhir om hans tentang budha mahayana di indonesia yang ngajarin kungfu shaolin:matabelo

Di part 2 kan ane udah jawab om, coba2 aja main2 ke cikarang. Dulu ada info deng feng epo shaolin school berencana mau bangun cabang perguruan kung-fu di daerah cikarang sana. Siapa tau udah beneran jadi dan bangun perguruan di daerah cikarang sana.
Namaste _/|\_
Choa - 24/03/2012 04:38 PM
#35

Quote:
Original Posted By Hansip..Malam
owalah udah ganti part aja nih ABBM..

jadi gak kedetect nih pertanyaan terakhir om hans tentang budha mahayana di indonesia yang ngajarin kungfu shaolin:matabelo


PM HP eloh nannti gua kasih ke gurunya
graviron - 25/03/2012 02:04 PM
#36

_/|\_salam, teman2...\)

ane dari non buddhist... cewe ane buddhist... so, ane pengen lebih mengenal aja tentang agamanya...\)

kalo ga keberatan, ane pengen nanya beberapa hal...
1. Nichiren Shoshu itu aliran Buddha yang bagaimana? sejauh ini ane hanya tau Mahayana dan Teravada... apa pendapat temen2 tentang Aliran ini?
2. Bagaimana cara karma itu bekerja?
3. Apakah Karma itu sama seperti hukum "tabur tuai" di agama Kristen?

thanks yah agan...\)
buddshit - 26/03/2012 10:56 AM
#37

Quote:
Original Posted By IDkatrok...
lantas kalo udah banyak yang menganut buddhism, trus mau diapain?

lantas kalo dikit yang menganut buddhism, trus mau diapain?

kok jadinya seperti syndrom selebrity yang pernyataan agan?


nah harusnya situ bisa mikir gan..

kalau dulu buddhisme adalah kepercayaan awal nenek moyang bangsa indonesia berarti harusnya kepercayaan itu bisa mendominasi/mayoritas di indonesia..

faktanya kepercayaan tersebut ditinggalkan dan menjadi kepercayaan minoritas..

apakah karena sudah tidak relevan lagi kepercayaan tersebut di indonesia.. D

seperti anggapan agama padang pasir barbar yang tidak relevan lagi jaman sekarang... D D D
kl4rth - 26/03/2012 11:04 AM
#38

Quote:
Original Posted By buddshit


nah harusnya situ bisa mikir gan..

kalau dulu buddhisme adalah kepercayaan awal nenek moyang bangsa indonesia berarti harusnya kepercayaan itu bisa mendominasi/mayoritas di indonesia..

faktanya kepercayaan tersebut ditinggalkan dan menjadi kepercayaan minoritas..

apakah karena sudah tidak relevan lagi kepercayaan tersebut di indonesia.. D

seperti anggapan agama padang pasir barbar yang tidak relevan lagi jaman sekarang... D D D


sebarbarnya mereka tdk pernah adain perang atas nama agamanya paling ga..... \)
joeraygaul - 26/03/2012 11:10 AM
#39

Quote:
Original Posted By buddshit


nah harusnya situ bisa mikir gan..

kalau dulu buddhisme adalah kepercayaan awal nenek moyang bangsa indonesia berarti harusnya kepercayaan itu bisa mendominasi/mayoritas di indonesia..

faktanya kepercayaan tersebut ditinggalkan dan menjadi kepercayaan minoritas..

apakah karena sudah tidak relevan lagi kepercayaan tersebut di indonesia.. D

seperti anggapan agama padang pasir barbar yang tidak relevan lagi jaman sekarang... D D D

Agama Buddha mengalami kemunduran dan hampir hilang dari Indonesia ini karena memang pada dasarnya agama Buddha bukanlah agama misionaris yang agresif bro. Bisa dikatakan misi penyebaran agama Buddha sedari dulu cenderung pasif, belum lagi ditambah hantaman dari ajaran2 dan faham lain secara agresif, baik secara politik maupun dengan kekerasan. Seperti di negara induknya sana (India), jumlah penganut agama Buddha di Indonesia tidak pernah menjadi penganut yang dominan. Yang tersisa di Indonesia dan India hanya faham filosofisnya saja yang jelas2 mempengaruhi beberapa ajaran dan faham kepercayaan yang ada di Indonesia dan India sampai saat ini.
kimlind - 26/03/2012 01:58 PM
#40

Quote:
Original Posted By buddshit
nah harusnya situ bisa mikir gan..

kalau dulu buddhisme adalah kepercayaan awal nenek moyang bangsa indonesia berarti harusnya kepercayaan itu bisa mendominasi/mayoritas di indonesia..

faktanya kepercayaan tersebut ditinggalkan dan menjadi kepercayaan minoritas..

apakah karena sudah tidak relevan lagi kepercayaan tersebut di indonesia.. D

seperti anggapan agama padang pasir barbar yang tidak relevan lagi jaman sekarang... D D D



betul fakta agan yg dolo, btw dlo indonesia damai ga sjak buddhist mayoritas?
trs skarang minoritas diindonesia, damai ga indonesia rata2 skarang ini? fakta saat ini gmn? ;-)
Page 2 of 153 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3