DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3
Total Views: 109175 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 153 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

alternate - 26/03/2012 04:41 PM
#41

Quote:
Original Posted By kimlind



betul fakta agan yg dolo, btw dlo indonesia damai ga sjak buddhist mayoritas?
trs skarang minoritas diindonesia, damai ga indonesia rata2 skarang ini? fakta saat ini gmn? ;-)


tentu saja fakta berbanding terbalik...

mungkin karena manusia lebih menyukai agama yang punya iming2 manis... dibandingkan agama yg ngasih obat pait.

macam pelem Matrix.... disuruh pilih antara RED PILL / BLUE PILL...
dan mayoritas memilih...
alternate - 26/03/2012 04:43 PM
#42

Quote:
Original Posted By kimlind



betul fakta agan yg dolo, btw dlo indonesia damai ga sjak buddhist mayoritas?
trs skarang minoritas diindonesia, damai ga indonesia rata2 skarang ini? fakta saat ini gmn? ;-)


fakta berbanding terbalik broe...

karena manusia lebih suka iming2 manis ketimbang disodorin obat pahit.

kyk dlm pelem matrix.... pilih RED PILL / BLUE PILL
hermanto1988 - 27/03/2012 10:21 PM
#43

ijin menyimak kembali. udah part 3. \)
Hippocantropus - 29/03/2012 06:34 PM
#44

Quote:
Original Posted By graviron
_/|\_salam, teman2...\)

ane dari non buddhist... cewe ane buddhist... so, ane pengen lebih mengenal aja tentang agamanya...\)

kalo ga keberatan, ane pengen nanya beberapa hal...
1. Nichiren Shoshu itu aliran Buddha yang bagaimana? sejauh ini ane hanya tau Mahayana dan Teravada... apa pendapat temen2 tentang Aliran ini?
2. Bagaimana cara karma itu bekerja?
3. Apakah Karma itu sama seperti hukum "tabur tuai" di agama Kristen?

thanks yah agan...\)


ane bantu jawab sebisanya y..
1. nichiren shoshu itu buddhisme dari jepang.
itu buddhisme yang katanya diadaptasi dengan tradisi jepang.
2. cara karma bekerja, ap yang lu tabur = apa yang lu tuai.
ga pandang bulu.. mungkin buat beberapa orang ga fair, sebenernya bukan ga fair, tapi itu karena mgkn situasi orang yang mengalami lagi jato2nya, jd bilangnya np apes bgt..
gt.. (sry kl oot dikit)
3. wah kl soal tabur tuai di kristen, maaf2 neh ane kurang tau gan..D

semoga membantu.. namaste..
Auxitcapital - 30/03/2012 02:04 AM
#45

saya baru baca bukunya ajhn brahm si cacing & kotorannya 1-3.
bagus & mencerahkan. ada referensi buku seperti itu lagi ga gan?
Choa - 30/03/2012 09:01 AM
#46

Quote:
Original Posted By buddshit


nah harusnya situ bisa mikir gan..

kalau dulu buddhisme adalah kepercayaan awal nenek moyang bangsa indonesia berarti harusnya kepercayaan itu bisa mendominasi/mayoritas di indonesia..

faktanya kepercayaan tersebut ditinggalkan dan menjadi kepercayaan minoritas..

apakah karena sudah tidak relevan lagi kepercayaan tersebut di indonesia.. D

seperti anggapan agama padang pasir barbar yang tidak relevan lagi jaman sekarang... D D D


lebih parah orang eropa
yang nyembah anak turunan israel, yg bapaknya tukang kayu bukan anak raja
joeraygaul - 30/03/2012 10:17 AM
#47

Quote:
Original Posted By Auxitcapital
saya baru baca bukunya ajhn brahm si cacing & kotorannya 1-3.
bagus & mencerahkan. ada referensi buku seperti itu lagi ga gan?


*Superpower mindfullness - Ajahn Brahm
*Hidup Senang Mati Tenang - Ajahn Brahm
*Sebatang Pohon di Tengah Hutan - Ajahn Chah
*Buddha vacana - Banthe Svarasti Dhammika
*Biography Ajahn Muhn Buridatta - Ajahn Mahabowaa
*Whats Buddhist's Believe - Banthe Shri Dhammananda
*Be Happy - Banthe Shri Dhammananda

Auxitcapital - 30/03/2012 02:53 PM
#48

Quote:
Original Posted By joeraygaul


*Superpower mindfullness - Ajahn Brahm
*Hidup Senang Mati Tenang - Ajahn Brahm
*Sebatang Pohon di Tengah Hutan - Ajahn Chah
*Buddha vacana - Banthe Svarasti Dhammika
*Biography Ajahn Muhn Buridatta - Ajahn Mahabowaa
*Whats Buddhist's Believe - Banthe Shri Dhammananda
*Be Happy - Banthe Shri Dhammananda



ok gan trims..
ini baru beli bukunya, superpower mindfullness..



joeraygaul - 30/03/2012 02:57 PM
#49

Quote:
Original Posted By Auxitcapital


ok gan trims..
ini baru beli bukunya, superpower mindfullness..





Sama-sama bro, semoga bermanfaat buat bro, saya mendapatkan buku "superpower mindfullness" sebagai hadiah dari Romo Handaka Vijjananda kira2 7 tahun yang lalu, saya telah baca dan praktekkan ajaran di dalamnya dan hasilnya lumayan baik buat saya. Semoga bro mendapat manfaat yang sama.
Appamadenna sampadettha _/|\_
vincaluna - 30/03/2012 03:07 PM
#50

Quote:
Original Posted By buddshit


nah harusnya situ bisa mikir gan..

kalau dulu buddhisme adalah kepercayaan awal nenek moyang bangsa indonesia berarti harusnya kepercayaan itu bisa mendominasi/mayoritas di indonesia..

faktanya kepercayaan tersebut ditinggalkan dan menjadi kepercayaan minoritas..

apakah karena sudah tidak relevan lagi kepercayaan tersebut di indonesia.. D

seperti anggapan agama padang pasir barbar yang tidak relevan lagi jaman sekarang... D D D


siippppbeer:

agama dijadikan alat untuk ngetrendbeer:

syndrom celebrity detected, wajar aja karena loe menganut 3GD
sudutvijaya - 30/03/2012 03:29 PM
#51

Quote:
Original Posted By vincaluna


siippppbeer:

agama dijadikan alat untuk ngetrendbeer:

syndrom celebrity detected, wajar aja karena loe menganut 3GD


bisa di jabarkan 3G itu apa?
sejarah serta kedudukanya di strata masyarakat
gasakit - 03/04/2012 05:54 AM
#52

Quote:
Original Posted By sudutvijaya


bisa di jabarkan 3G itu apa?
sejarah serta kedudukanya di strata masyarakat


gendut, ganteng dan galau.. cool:
Choa - 03/04/2012 10:31 AM
#53

Quote:
Original Posted By gasakit


gendut, ganteng dan galau.. cool:


yang bener om itu arti harpiahnya
ane ketingalan jaman
kristinalee - 04/04/2012 09:58 PM
#54

Quote:
Original Posted By graviron
_/|\_salam, teman2...\)

ane dari non buddhist... cewe ane buddhist... so, ane pengen lebih mengenal aja tentang agamanya...\)

kalo ga keberatan, ane pengen nanya beberapa hal...
1. Nichiren Shoshu itu aliran Buddha yang bagaimana? sejauh ini ane hanya tau Mahayana dan Teravada... apa pendapat temen2 tentang Aliran ini?
2. Bagaimana cara karma itu bekerja?
3. Apakah Karma itu sama seperti hukum "tabur tuai" di agama Kristen?

thanks yah agan...\)


saya coba jawab yah :
1.seperti yg kita tahu agama buddha itu berkembang diberbagai negara, nah munculnya berbagai aliran itu sebenarnya mengadaptasi budaya setempat dimana agama buddha itu tersebar, mahayana menganut tradisi dari cina, theravada tradisi india dan thailand, tantrayana di tibet , nah mungkin nichiren shoshu berasal dari jepang, tentang ajaranya gimana saya sendiri juga kurang tahu, cuma sering denger aja , kalo pengen tahu lagi bisa ke wikipidia.
tapi menurut saya yang penting dipelajari itu dari segi DHAMMA nya, dhamma is universal dalam aliran manapun juga , belajar dan praktek dhamma is the best, masalah aliran km suka yg mana, itu cocok2an aja, but the best praktek dhamma seperti yg tadi saya sebut.

2. cara karma bekerja , apa yg kita tanam itulah yang kita tuai, tanam padi tumbuh padi, yg terpenting selalu tanam perbuatan baik , kebajikan , memang tidak segampang yang diucapkan tapi bisa kita latih dan asah terus hingga menjadi pribadi yg lebih baik , satu lagi sucikan hati dan pikiran itulah inti ajaran buddha , yg hanya bisa kita dapat melalui latihan pikiran yaitu belajar meditasi.\)

3.mungkin harusnya sama yah dgn hukum tabur tuai di kristen\) pada dasarnya agama lain juga mengajarkan kebajikan kok \) ,

cmiiw..\)

_/|\_ smg bermanfaat , may all beings be happy \)
Choa - 05/04/2012 10:34 AM
#55

Quote:
Original Posted By gasakit


gendut, ganteng dan galau.. cool:


Quote:
Original Posted By vincaluna
Glory Gospel Gold

vbot gospeler sejati


post ini kok ngak di delete sama bang vbot:matabelo
4ndylau - 05/04/2012 04:45 PM
#56

ikut menyimak n belajar di sore hari sambi coffee: :kr
4ndylau - 05/04/2012 04:57 PM
#57

Quote:
Original Posted By kristinalee
saya coba jawab yah :
1.seperti yg kita tahu agama buddha itu berkembang diberbagai negara, nah munculnya berbagai aliran itu sebenarnya mengadaptasi budaya setempat dimana agama buddha itu tersebar, mahayana menganut tradisi dari cina, theravada tradisi india dan thailand, tantrayana di tibet , nah mungkin nichiren shoshu berasal dari jepang, tentang ajaranya gimana saya sendiri juga kurang tahu, cuma sering denger aja , kalo pengen tahu lagi bisa ke wikipidia.
tapi menurut saya yang penting dipelajari itu dari segi DHAMMA nya, dhamma is universal dalam aliran manapun juga , belajar dan praktek dhamma is the best, masalah aliran km suka yg mana, itu cocok2an aja, but the best praktek dhamma seperti yg tadi saya sebut.

2. cara karma bekerja , apa yg kita tanam itulah yang kita tuai, tanam padi tumbuh padi, yg terpenting selalu tanam perbuatan baik , kebajikan , memang tidak segampang yang diucapkan tapi bisa kita latih dan asah terus hingga menjadi pribadi yg lebih baik , satu lagi sucikan hati dan pikiran itulah inti ajaran buddha , yg hanya bisa kita dapat melalui latihan pikiran yaitu belajar meditasi.\)

3.mungkin harusnya sama yah dgn hukum tabur tuai di kristen\) pada dasarnya agama lain juga mengajarkan kebajikan kok \) ,

cmiiw..\)

_/|\_ smg bermanfaat , may all beings be happy \)


apakah DHAMMA yg diajarkan di masing2 aliran(mahayana, theravada, NSI, Maitreya) sama?
Choa - 05/04/2012 05:07 PM
#58

Quote:
Original Posted By 4ndylau


apakah DHAMMA yg diajarkan di masing2 aliran(mahayana, theravada, NSI, Maitreya) sama?


beda,
itu dia masalahnya kalau sama maka namanya juga sama tidak
ada yang membeda-bedakanya
4ndylau - 05/04/2012 05:25 PM
#59

Quote:
Original Posted By Choa
beda,
itu dia masalahnya kalau sama maka namanya juga sama tidak
ada yang membeda-bedakanya


kalo bedanya tidak prinsipil mungkin nga masalah om choa, misalnya tata cara ritual masing2 aliran beda tetapi ajaran pokoknya sama,

tapi kalo bedanya seperti ini bigung juga ya:
Mahayana/Theravada: Tunjuan akhir adalah mencapai Nibbana(benar nga ya tujuan akhir ajaran mahayana n theravada adalah Nibbana? takut salah tafsir ane)
Maitreya: mencapai pantai seberang, berkumpul kembali dengan Lau Mu/Tuhan yang maha esa.
Choa - 05/04/2012 05:31 PM
#60

Quote:
Original Posted By 4ndylau


kalo bedanya tidak prinsipil mungkin nga masalah om choa, misalnya tata cara ritual masing2 aliran beda tetapi ajaran pokoknya sama,

tapi kalo bedanya seperti ini bigung juga ya:
Mahayana/Theravada: Tunjuan akhir adalah mencapai Nibbana(benar nga ya tujuan akhir ajaran mahayana n theravada adalah Nibbana? takut salah tafsir ane)
Maitreya: mencapai pantai seberang, berkumpul kembali dengan Lau Mu/Tuhan yang maha esa.


mahayana theravada sama

maitreya ini sebenarnya agama tou mengunakan nama buddhis
tujuanya surga
Page 3 of 153 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3