DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3
Total Views: 109175 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 75 of 153 | ‹ First  < 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 >  Last ›

kecapasinreload - 24/06/2012 10:19 PM
#1481

Quote:
Original Posted By Choa
tidak ada basik kepercayaan di buddhis

adanya lihat dewe dan buktikan bahwa yang ente sebut ada atau tidak
termasuk tuhan itu ada apa tidak


Omong kosong, itu 31 alam apa dong kalau bukan basic kepercayaan
Ente sendiri yang bilang dhamma bukan untuk diperdebatkan, dan dengan demikian secara samar berkata "udah deh nggak usa ditanya2 lagi"
Choa - 24/06/2012 10:20 PM
#1482

Quote:
Original Posted By TheLandscaper
oooohh adanya lihat dewe dan buktikan ada apa tidak yaa. \)

udah liat reborn diri mu conk ? coba ceritain donk conk ke kita2, reborn lo kayak gimana, proses nya, dulu lo berperan sebagai apa.

"liat dewe, buktikan dewe ada atau tidak" \)

sudah dong:cool

dan maaf ngak penting geto loh cerita ke eloh -eloh
emang eloh siapa?

kalau ane cerita juga eloh ngak bisa buktikan apa yang ane cerita itu benar apa engak gila:
Quote:
Original Posted By abonbebek
tmen2, mau nyempil bentar yah..

saya punya pertanyaan nih.. gimana sih kalian ngeliat posisi para peternak ikan..

jadi kasusnya gini :

1. kita sebagai pengusaha, membesarkan ikan dari bibit sampai ukuran besar.
2. kita sebagai pengusaha jual untuk dapat uang..
3. ikan mungkin akan dibunuh saat akan disantap orang2 yang memesannya di restoran..

gimana menurut pendapat kalian.. secara pribadi pasti kita tidak ada niat membunuh ikan tersebut.. namun secara tidak langsung kita membesarkan ikan itu untuk dibunuh nanti di restoran..

bantu jelasin dong, ttg kamma dll nya...

tq yaaaa butuh bantuan nih lagi galau, hahaha


1, mata pencarian yang salah sesuai jalan tengah (aria magga)
2, pengusaha apa? generalkah? kalau general itu profesi netral, kalau pedangan inkan hidup termasuk mata pencarian yang salah
3, iya...lalu apa hubunganya dengan pelatihan jalan tengah kita?,
itu urusan kamma masing-masing yang penting kita termasuk dalam rantai supplay apa tidak

urusan kamma, itu urusan cetana kalau perdangangan mahluk hidup sudah di bahas dalam salah satu mata pencarian salah
FILTHBLANK - 24/06/2012 10:24 PM
#1483

Quote:
Original Posted By Choa
kalau sudah melihat sendiri apa masih perlu kepercayaan?
mengerti maksud saya?

kalau semua kompak, yah tidak ada dinamika namanya dogma dong amazed:


bingung saya om bingungs
maklum,dulu pas pelajaran matematika sering bolos \(
jadi..
balik lagi ke pertanyaan awal..
penganut buddha,percaya sama kunti kalo dia liat gitu? o
-=-
kok beda sama yg si piwan jawab ya amazed:
sang..pencerah - 24/06/2012 10:22 PM
#1484

Quote:
Original Posted By abonbebek
tmen2, mau nyempil bentar yah..

saya punya pertanyaan nih.. gimana sih kalian ngeliat posisi para peternak ikan..

jadi kasusnya gini :

1. kita sebagai pengusaha, membesarkan ikan dari bibit sampai ukuran besar.
2. kita sebagai pengusaha jual untuk dapat uang..
3. ikan mungkin akan dibunuh saat akan disantap orang2 yang memesannya di restoran..

gimana menurut pendapat kalian.. secara pribadi pasti kita tidak ada niat membunuh ikan tersebut.. namun secara tidak langsung kita membesarkan ikan itu untuk dibunuh nanti di restoran..

bantu jelasin dong, ttg kamma dll nya...

tq yaaaa butuh bantuan nih lagi galau, hahaha


kamma itu bullshit gan \)

manusia normalnya itu makan daging buat memenuhi protein, wong biksu aja makan daging kok D
makan daging berarti merestui pembunuhan hewan, tidak mengecam, juga tidak melarang

sekarang agan bayangin jika semua orang berpikiran untuk tidak membunuh hewan. Apa jadinya?
umat manusia bisa punah \)
kecapasinreload - 24/06/2012 10:24 PM
#1485

Quote:
Original Posted By Choa
sudah dong:cool

dan maaf ngak penting geto loh cerita ke eloh -eloh
emang eloh siapa?

kalau ane cerita juga eloh ngak bisa buktikan apa yang ane cerita itu benar apa engak gila:

Kalau nggak penting cerita2 ngapain juga lu klaim?
Maksudnya apa? pamer?

Dan bener, kalaupun kamu cerita, itu juga ga bisa dibuktikan sama kamu toh?
Lagi2 based on believe, dan ujung2nya senjata ampuh kamu keluar :
"Dhamma itu bukan untuk diperdebatkan"

D
Choa - 24/06/2012 10:31 PM
#1486

Quote:
Original Posted By FILTHBLANK


bingung saya om bingungs
maklum,dulu pas pelajaran matematika sering bolos \(
jadi..
balik lagi ke pertanyaan awal..
penganut buddha,percaya sama kunti kalo dia liat gitu? o
-=-
kok beda sama yg si piwan jawab ya amazed:


tanya pi-one dia bisa lihat kunti ngak D

kalau saya bisa om,
tetapi tidaka ada referensi di sutta tentang kunti yang ada alam PETA
maka kalau anda samakan dengan isi sutta tidak ada spesifik membicarakan kunti , itu yang pertama

saya dapat melihat mahluk ini ada, bagi saya tidak membutuhkan kepercayaan lagi tetapi itu merupakan "kenyataan"
nidhi - 24/06/2012 10:31 PM
#1487

ai busyet waktu di trit gua aja pada mingkem...sekarang malah baru dibahas soal faith, doktrin, dogma




telat lu pade..topik dah basi jugaan..........................ngacir:
Choa - 24/06/2012 10:33 PM
#1488

Quote:
Original Posted By nidhi
ai busyet waktu di trit gua aja pada mingkem...sekarang malah baru dibahas soal faith, doktrin, dogma
telat lu pade..topik dah basi jugaan..........................ngacir:


biasa orang idiot dan telmi

mana bisa di samakan dengan nona cantik

yang past lifenya putri raja dan burung hong malu:
abonbebek - 24/06/2012 10:35 PM
#1489

Quote:
Original Posted By Choa

urusan kamma, itu urusan cetana kalau perdangangan mahluk hidup sudah di bahas dalam salah satu mata pencarian salah

hmm okay jadi misalnya saya termasuk dalam rantai supply.. kan masuk dalam mata pencaharian yang salah kan..

tolong jelasin lebih lanjut "urusan kamma, itu urusan cetana kalau perdangangan mahluk hidup sudah di bahas dalam salah satu mata pencarian salah" dong gan dengan bahasa sehari2, heheh (ga ngerti dgn istilah2 saya).. dan kira2 apa dampak dan implikasinya dari pekerjaan tersebut.. (sebagai breeder / pembesaran ikan misalnya)


Quote:
Original Posted By sang..pencerah
kamma itu bullshit gan \)

manusia normalnya itu makan daging buat memenuhi protein, wong biksu aja makan daging kok D
makan daging berarti merestui pembunuhan hewan, tidak mengecam, juga tidak melarang

sekarang agan bayangin jika semua orang berpikiran untuk tidak membunuh hewan. Apa jadinya?
umat manusia bisa punah \)

hahah ya sih secara rasionalisasi juga memang saya sadar ga ada yang salah dengan makan daging dll.. tapi kalo secara hati nurani agan sendiri kira2 gimana? ibaratnya ngebesarin binatang dalam jumlah ribuan cuma buat dijagal..?

gw kemaren habis ngeliat video pejagalan peternakan itu, hewan2 pada meringik2 semua loh.. sedih bgt ane liatnya T_T
kecapasinreload - 24/06/2012 10:37 PM
#1490

Quote:
Original Posted By Choa
tanya pi-one dia bisa lihat kunti ngak D

kalau saya bisa om,
tetapi tidaka ada referensi di sutta tentang kunti yang ada alam PETA
maka kalau anda samakan dengan isi sutta tidak ada spesifik membicarakan kunti , itu yang pertama

saya dapat melihat mahluk ini ada, bagi saya tidak membutuhkan kepercayaan lagi tetapi itu merupakan "kenyataan"


Sekali lagi based on believe
Dari believe ke sutta
Sekarang believe ke kamu

Mananya yang nggak ada based on believe?
sang..pencerah - 24/06/2012 10:44 PM
#1491

Quote:
Original Posted By abonbebek

hahah ya sih secara rasionalisasi juga memang saya sadar ga ada yang salah dengan makan daging dll.. tapi kalo secara hati nurani agan sendiri kira2 gimana? ibaratnya ngebesarin binatang dalam jumlah ribuan cuma buat dijagal..?

gw kemaren habis ngeliat video pejagalan peternakan itu, hewan2 pada meringik2 semua loh.. sedih bgt ane liatnya T_T


yang penting membunuhnya gak dilama2in (nyiksa)
gunakan pisau yg tajam dan lakukan dgn cepat
biksu2 makan daging sama aja merestui secara tidak langsung
Choa - 24/06/2012 10:46 PM
#1492

Quote:
Original Posted By abonbebek
hmm okay jadi misalnya saya termasuk dalam rantai supply.. kan masuk dalam mata pencaharian yang salah kan..

tolong jelasin lebih lanjut "urusan kamma, itu urusan cetana kalau perdangangan mahluk hidup sudah di bahas dalam salah satu mata pencarian salah" dong gan dengan bahasa sehari2, heheh (ga ngerti dgn istilah2 saya).. dan kira2 apa dampak dan implikasinya dari pekerjaan tersebut.. (sebagai breeder / pembesaran ikan misalnya)


urusan kamma ini merupakan salah satu dari 4 hal yang tidak akan di pahami oleh para putthujanna

karena ada alasan ini saya menghindari membahasnya

shakehand2
abonbebek - 24/06/2012 10:48 PM
#1493

ow oke2..

tadinya pengen minta dijelasin sih.. kira2 apa akibat dari "mata pencaharian yang salah ini"

kalau boleh..

trims..
Choa - 24/06/2012 10:48 PM
#1494

Quote:
Original Posted By sang..pencerah
yang penting membunuhnya gak dilama2in (nyiksa)
gunakan pisau yg tajam dan lakukan dgn cepat
biksu2 makan daging sama aja merestui secara tidak langsung


maaf om ini ABBM, bukan thread agama sebelah
anda melangar rule, sebelum di exekusi

apakah anda mau bertanya?
kecapasinreload - 24/06/2012 11:24 PM
#1495

Quote:
Original Posted By Choa
urusan kamma ini merupakan salah satu dari 4 hal yang tidak akan di pahami oleh para putthujanna

karena ada alasan ini saya menghindari membahasnya

shakehand2


Kalau kamu bukan putthujanna, kamu apa dong statusnya di Buddhism?
TheLandscaper - 24/06/2012 11:53 PM
#1496

Quote:
Original Posted By Choa
sudah dong:cool

dan maaf ngak penting geto loh cerita ke eloh -eloh
emang eloh siapa?

kalau ane cerita juga eloh ngak bisa buktikan apa yang ane cerita itu benar apa engak gila:

urusan kamma, itu urusan cetana kalau perdangangan mahluk hidup sudah di bahas dalam salah satu mata pencarian salah


dah jawab singkat aja

1. situ dulu nya makhluk hidup jenis apa?
2. kebaikan/kesalahn apa yg membuat anda reborn menjadi seperti sekarang?
.l..vlo.olv..l. - 24/06/2012 11:55 PM
#1497

Quote:
Original Posted By Choa
tanya pi-one dia bisa lihat kunti ngak D

kalau saya bisa om,
tetapi tidaka ada referensi di sutta tentang kunti yang ada alam PETA
maka kalau anda samakan dengan isi sutta tidak ada spesifik membicarakan kunti , itu yang pertama

saya dapat melihat mahluk ini ada, bagi saya tidak membutuhkan kepercayaan lagi tetapi itu merupakan "kenyataan"


waktu buddha gautama ngajarin buddhism, kunti belum hadir alias belum adaD

cem waktu windows 95 muncul, virus brontok juga belum adaD

mungkin ini analogi yang pasmalu:

loe bisa liat kunti??? gue gak percayap
Choa - 25/06/2012 01:32 AM
#1498

Quote:
Original Posted By TheLandscaper
dah jawab singkat aja

1. situ dulu nya makhluk hidup jenis apa?
2. kebaikan/kesalahn apa yg membuat anda reborn menjadi seperti sekarang?

1-manusia
2-maka gugur pertanyaanya
Quote:
Original Posted By .l..vlo.olv..l.
waktu buddha gautama ngajarin buddhism, kunti belum hadir alias belum adaD

cem waktu windows 95 muncul, virus brontok juga belum adaD

mungkin ini analogi yang pasmalu:

loe bisa liat kunti??? gue gak percayap


emang penting bagi gue eloh percaya apa engak amazed:
Pi-One - 25/06/2012 09:31 AM
#1499

Quote:
Original Posted By Choa
tanya pi-one dia bisa lihat kunti ngak D

Gak bisa om, gak ada kunti yang imut malus

Dan meski orang lain bisa melihat dan percaya, karena belum bisa buktikan sendiri, maka sulit untuk percaya. Toh mau percaya atau gak, emang membantu?

Quote:
Original Posted By Choa
emang penting bagi gue eloh percaya apa engak amazed:

Ada satu rekan kita yang ngotot percaya itu penting om.
Kalau gak percaya, mungkin bakal dia tuduh 'gak beriman' \)
Choa - 25/06/2012 09:43 AM
#1500

Quote:
Original Posted By Pi-One
Gak bisa om, gak ada kunti yang imut malus

Dan meski orang lain bisa melihat dan percaya, karena belum bisa buktikan sendiri, maka sulit untuk percaya. Toh mau percaya atau gak, emang membantu?


Ada satu rekan kita yang ngotot percaya itu penting om.
Kalau gak percaya, mungkin bakal dia tuduh 'gak beriman' \)


ada kunti dengan imutnya berdiri di sebuah pohon di pojok komplex rumah saya
dengan dandanan ala anak malam (kata dia hammer)

seakan akan mejeng menjajakan diri
cilakanya ini kunti dia tidak tahu sudah terlahir di alam peta
dengan imutnya saya iseng bertanya, apa tujuanya
setelah chit-chat,

tiba-tiba ini kun-kun narsih yang ngaku imoet mengangis dengan hebatnya
karena pertanyaan saya
siapa namamu, di jawab nama manusianya dulu
apa perbuatanmu sehingan kamu terlahir begini, setelah merenung agak lama dia menyimpulkan karena durhaka pada ibunya (katanya bapaknya mati duluan)
lalu saya tanya dulu tingal dimana, dia mengatakan sebuah alamat dimana alamat itu mengacu daerah sekitar komplex saya

setelah melihat kecendrungan kamma padanya
keserakahan akan kehidupan dunia dan bentuk jasmani yang terus melekat pada pikiranya membentuknya kelahiran di alam PETA sebagai kun-kun narsis dengan dorongan daya hidup sekitar 6,000 tahun manusia

saya katakan padanya, terima kasih atas waktu dan sharing ceritanya
dengan cuek dia bilang, mana tipnya???
dengan kaget dantidak tahu apa yang harus saya berikan, saya membacakan sebuah paritta yang saat itu merupakan paritta pamungkas saya dan satu-satunya andalan karena hapal
(saccakiiya gatha) D

pembacaan parita membentuk makanan dan pakaian di alam dia
karena hari mulai magrib saya cepat kabor langkah seribu dari tempat pohon itu, sekarang tiap lewat situ saya selalu menyempatkan melirik

si kun-kun nasis nan imoet

Peace:
Page 75 of 153 | ‹ First  < 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3