YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Jangan Menunggu Momen untuk Berubah
Total Views: 593 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

ModeratorGalau - 23/03/2012 06:33 AM
#1
Jangan Menunggu Momen untuk Berubah

Kehidupan yang lebih baik adalah dambaan setiap orang. Kehidupan yang bagaimanakah yang dikatakan baik ? itu tergantung dari persepsi masing-masing orang tentang makna kehidupan. namun, tidak semua orang dapat merealisasikan impian mereka untuk kehidupan yang lebih baik. Sebagian orang melakukan introspeksi diri sebagai cara untuk memperbaiki kehidupan. Momen tahun baru kerap dijadikan banyak orang sebagi momen untuk introspeksi diri menuju perubahan kehidupan yang lebih baik. Tapi, kalau dipikir-pikir, apa ga kelamaan nunggu penghujung tahun dulu baru mau introspeksi diri ? Satu tahun terdiri dari 365 hari = 8.760 jam !!! Apa cukup dalam 8.760 jam sekali kita melakukan introspeksi diri untuk kehidupan yang lebih baik, Sementara hampir dalam setiap tindakan, kita melakukan kesalahan yang butuh perbaikan ? Saya rasa tidak. . . .

Hidup adalah perubahan, barang siapa yang tidak ada perubahan dalam hidupnya, sesungguhnya ia telah mati.

Kenapa tidak kita jadikan setiap hari, bahkan setiap tindakan yang kita lakukan sebagai momen perubahan ? itulah pemanfaatan waktu yang sesungguhnya. hidup itu perubahan sob. . . kualitas hidup kita ditentukan oleh seberpa baik kita dalam mengatur waktu. Tiap orang mempunyai jatah waktu yang sama, 24 jam satu hari. tugas kita adalah bagaimana cara kita mengalokasikan waktu-waktu tersebut untuk perbuatan baik dan selalu mengintrospeksinya. So, jangan pernah buang-buang waktu. Waktu tidak akan pernah menunggu sampai kita siap untuk mengaturnya, tapi kitalah yang menentukan apakah kita siap untuk mengatur waktu.

pada hakikatnya, tidak hanya setiap tahun umur kita bertambah, tetapi setiap hari, bahkan setiap saat. itu berarti jatah umur kita di dunia setiap saat berkurang, maka alangkah meruginya diri ini jika melewatkan setiap saat dengan sia-sia.

“Barang siapa yang keadaan amalnya hari ini lebih jelek dari hari kemarin, maka ia terlaknat. Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi. Dan barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung.” (H.R Bukhari)

Hadist tersebut menyuruh kita untuk memperbaiki kualitas hidup kita setiap harinya, bukannya setiap tahun nunggu dulu momen akhir tahun. Tapi, tidak ada salahnya jika akhir tahun kita introspeksi diri secara kolektif satu tahun amal perbuatan kita. : )



Jadikan setiap perbuatan yang kita lakukan sebagai momen perubahan
ModeratorGalau - 24/03/2012 06:38 AM
#2

wah sepi ni kayaknya ni trid..:sorry
ModeratorGalau - 26/03/2012 03:27 PM
#3

ayo ditunggu komeng bermutu agan2 semua!cendols
obetajah - 26/03/2012 04:00 PM
#4

pertamax ga ya
kaskus.mewek1 - 26/03/2012 04:20 PM
#5

ModeratorGalau - 26/03/2012 10:18 PM
#6

Quote:
Original Posted By kaskus.mewek1
memang kita harus action gan





betul gan, keep action!!Peace: ngacir:
ModeratorGalau - 02/04/2012 05:35 PM
#7

ayo ditunggu komeng bermutu agan2 semua!:toast
mnshahensah - 03/04/2012 07:49 PM
#8

Lakukan sekarang atau anda akan menyesal. Gw selalu berprinsip gt gan.

mnshahensah was here
@mnshahensah @BeGrinTravel

[INFO] PEMILIHAN ABANG NONE JAKARTA TIMUR 2012]
ModeratorGalau - 05/04/2012 06:37 AM
#9

Quote:
Original Posted By mnshahensah
Lakukan sekarang atau anda akan menyesal. Gw selalu berprinsip gt gan.

mnshahensah was here
@mnshahensah @BeGrinTravel

[INFO] PEMILIHAN ABANG NONE JAKARTA TIMUR 2012]


betul banget tu gan..:matabelo
.aku.ganteng - 11/04/2012 07:29 PM
#10

intinya kita mesti membuat perubahan hidup dengan tindakan yang positif gan.inispiratif nih treat buat ane :2thumbup
ModeratorGalau - 20/04/2012 09:21 AM
#11

Quote:
Original Posted By .aku.ganteng
intinya kita mesti membuat perubahan hidup dengan tindakan yang positif gan.inispiratif nih treat buat ane :2thumbup


makasih y gan..\)
budi1987 - 20/04/2012 02:28 PM
#12

jangan habiskan waktu mu untuk ngejunk.

+1 gan. ngakak

inspiratif sekale
inovaating - 20/04/2012 03:37 PM
#13

semangat gan....

keep fight
ModeratorGalau - 27/04/2012 02:31 PM
#14

Quote:
Original Posted By budi1987
jangan habiskan waktu mu untuk ngejunk.

+1 gan. ngakak

inspiratif sekale


ente sama aja gan..capedes
Rangga2783 - 27/04/2012 10:46 PM
#15

Mantab gan action terus.......
ModeratorGalau - 04/05/2012 03:07 AM
#16

Quote:
Original Posted By budi1987
jangan habiskan waktu mu untuk ngejunk.

+1 gan. ngakak

inspiratif sekale


ente aja ngejunk gan..D

diambil dong hikmahnya..\)
ModeratorGalau - 21/06/2012 08:18 PM
#17

masih sepi aja..capedes
ModeratorGalau - 21/06/2012 08:22 PM
#18

sepi ya trit ini..capedes
awgrackers - 23/06/2012 12:07 AM
#19

iya emg harus melakukan perubahan dalam hidup tapi kadang realita sebenarnya
kita terlalu sibuk untuk menjalani rutinitas sehari..., kadang2 saja waktu 24jam
terasa kurang..., untuk mengurus ini itu dan hal lain lainnya, intinya kita harus
banyak merenung dan intropeksi diri, membenahi hal2 yang harus dibenahi,
banyak2 bersyukur dan selalu berupaya sedikit demi sedikit untuk mencapai
cita2 dalam hidup, "hari ini harus lebih baik dari hari kmrn" gw setuju bgt kata2 ini
krn kl kita sendiri ga berkomitmen gw rasa yg namanya tujuan hidup dan cita2
itu ya hanya sebuah mimpi besar bagi seorang pemalas....capedes tepok jidat..
bh - 23/06/2012 08:33 AM
#20

Quote:
Original Posted By .aku.ganteng
intinya kita mesti membuat perubahan hidup dengan tindakan yang positif gan.inispiratif nih treat buat ane :2thumbup


yah perubahan itu tdk bs dlakukan scr ekstrim
perlu waktu dan kesabaran dalam mengambil sebuah keputusan D
lanjutkan dagh perjuangannya beer:
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Jangan Menunggu Momen untuk Berubah