Malang
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Malang > Konsultasi Gigi Regional Malang
Total Views: 5737 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 11 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

luxor_wynn88 - 30/03/2012 08:20 AM
#1
Konsultasi Gigi Regional Malang
Forum Konsultasi Gigi Khusus Regional Malang
Konsultasi Gigi Regional Malang

Free Konsultasi at

Call or SMS
0818530877
0878 3188 9191


Dental office:
Jl. Bromo No. 70 Malang Jawa Timur
Indonesia[color=purple]
[/color]

[YOUTUBE]lfUzw_QCbcM[/YOUTUBE]

Konsultasi Gigi Regional Malang
is our CARE............................

---------------------------------------------------------------------------------------
Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang


-------------------TAMBALAN ESTETIK KOMPOSIT / TAMBALAN LASER ------------------

Sesuai dengan perkembangan teknologi, bahan tambalan komposit tidak hanya untuk tambalan gigi depan, tetapi juga digunakan untuk tambalan gigi belakang. Trend ini juga karena masyarakat yang mengkhawatirkan tentang bahaya kesehatan yang ditimbulkan oleh bahan tambal amalgam yang sekarang ini masih menjadi bahan perbincangan. Tentu saja keinginan pasien untuk mendapatkan tambalan sewarna dengan gigi juga membuat perkembangan tambalan komposit semakin maju.
Tambalan komposit adalah bahan tambalan yang berbahan dasar resin dan pengerasannya dibantu dengan alat sinar halogen atau LED (Light Emitting Diode).

Keunggulan dari bahan tambalan ini adalah estetiknya yang baik, radiopak yang berarti tambalan bila di rontgen akan terihat jelas apakah ada kebocoran atau untuk mengetahui keadaan tambalan dan tambalan ini tidak cepat aus bila dipakai kunyah. Tambalan ini setelah dipoles juga mempunyai permukaan yang halus untuk mencegah akumulasi plak.

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

-------------------Meratakan Gigi (Orthodontic)-----------------------------------------
Tujuan utama dari perawatan kawat gigi (orthodontic) adalah mendapatkan penampilan susunan gigi yang bagus dan wajah yang menyenangkan secara estetika dengan fungsi yang baik. Untuk mencapai hasil perawatan ortodontic yang ideal dipengaruhi banyak faktor. Faktor paling penting yang menentukan keberhasilan perawatan ortodontic adalah operator dimana dilakukan oleh seorang yang benar-benar ahli.

Kawat Gigi atau Behel | Bikin Bangga Sekaligus Merawat

Tren kawat gigi atau behel mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Benda yang satu ini dikenal sebagai alat perapi gigi yang modern. Di Indonesia, penggunaan kawat gigi baru dimulai pada tahun 80-an dan semakin popular pada awal tahun 2000-an.

Beberapa tahun lalu, kawat gigi (behel) sempat menjadi tren. Tapi, sampai sekarang justru semakin tren. Pemakai behelpun tak ada batas usianya. Mulai dari wanita hingga pria atau remaja hingga orangtua.

Artinya, mengenakan behel sudah menjadi tren di semua lapisan masayarakat. Baik usia tua, muda, bahkan dikalangan anak-anak. Selain fungsi dari kawat gigi untuk menambah cantik penampilan, justru yang paling utama gunanya untuk menjaga kualitas gigi agar terawat dan tetap sehat.


-------------------------Meratakan Gigi TANPA RASA SAKIT---------------------------
Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang


Berhubung banyak orang yang bertanya "PAKE BEHEL SAKIT GA SI ???"
jawabannya, Jika memakai Behel Biasa... akan sakit dalam 2 minggu pertama...
tetapi para ahli DR Gigi Dunia Membuat terobosan baru dalam dunia perbehelan...

yaitu Damon System Bracket :

Apa itu Damon System Bracket?

Damon System Bracket merupakan tekhnologi kawat gigi cekat ( behel ) terbaru yang dapat bergerak lebih mandiri dan bebas dalam memperbaiki kondisi gigi tanpa ada hambatan dari karet yang biasanya digunakan pada Behel Konvensional.

prod_damon_animationDamon system dalam perawatannya tidak menggunakan karet, akan tetapi pada bracketnya memiliki penyangga khusus untuk menyangga kawat yang digunakan. Oleh karena itu tanpa karet, tekanan yang biasanya menimbulkan rasa sakit dari tekanan karet tidak lagi dirasakan pada behel Damon System ini. Behel ini pun memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pasien dan pembersihan gigi menjadi lebih mudah.

Dalam melakukan perawatan, kunjungan dokter yang dibutuhkan selama perawatan adalah per 8-10 minggu sekali, tidak sesering pada behel konvensional yang biasanya 3-4 minggu sekali.

tekhnologi damon ini menghasilkan senyum pasien yang full dan alami (10 gigi terlihat pada saat senyum ) lucu juga yaa, seperti gambar ini ..

-------------------------Pemutihan Gigi / Bleaching-------------------------------------

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

Memiliki gigi yang sehat, bersih, indah dan ‘ putih ‘ mungkin impian semua orang, tapi bagaimana jika suatu saat entah karena kecelakaan, gigi berlubang atau sebab lain menyebabkan gigi tersebut berubah warna.

Tak perlu risau, perkembangan ilmu pengetahuan telah memberikan solusi untuk hal tersebut. Melalui perawatan yang disebut BLEACHING, atau melakukan ‘pemutihan’ gigi.

----------------------------------Dental Implant---------------------------------------
Konsultasi Gigi Regional Malang

Apa itu Dental Implant ?

Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

Pada prinsipnya, dental implant juga merupakan gigi palsu. Perbedaan Dental Implant dengan gigi palsu konvensional adalah dental implant ditanam di dalam tulang rahang yang menyerupai akar gigi untuk menopang mahkota gigi tersebut. Adanya akar gigi ini tidak ditemukan pada gigi palsu lepasan maupun gigi palsu cekat. Adanya akar buatan inilah yang menyebabkan Dental Implanl lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan gigi palsu konvensional. Untuk pemasangannya, Dental Implant harus ditanam didalam tulang rahang melalui operasi ringan di gusi dengan bius lokal, tanpa rasa sakit. Titanium yang menjadi bahan dasar Dental Implant bersifat biocompitable, yang artinya dapat diterima tubuh tanpa ada reaksi penolakan. Dental Implant dapat menggantikan gigi depan maupun belakang, bisa satu gigi saja atau lebih dari satu gigi. Dengan Dental Implant Anda dapat mengunyah makanan sama baiknya dengan gigi asli. Dan karena bentuk dan warna Dental Implant merip gigi asli, maka senyum sukses Anda pun tetap terjaga..

Prosedur Dental Implant :
1. Pemeriksaan oleh dokter gigi.
2. Proses X-ray gigi untuk memastikan lokasi pemasangan Dental Implant.
3. Pemasangan Implant pada tulang rahang.
4. Pembuatan dan pemasangan mahkota gigi.
Pemasangan Dental Implant ini tidak dibatasi oleh umur karena yang terpenting adalah kesediaan tulang untuk ditempati implant.
Dewasa ini, Dental Implant merupakan teknologi yang sangat mengesankan dan cara yang canggih untuk menggantikan gigi yang telah tanggal.

--------------------------PERAWATAN SALURAN AKAR--------------------------------

Konsultasi Gigi Regional Malang

Perawatan saluran akar dilakukan dengan cara mengangkat jaringan pulpa yang mengalami radang atau terinfeksi. Jaringan pulpa dapat mengalami peradangan atau infeksi karena adanya karies (keropos) gigi yang dalam,tambalan yang sangat dalam sehingga mengiritasi saluran pulpa, gigi pecah/patah sampai mendekati saluran pulpa karena trauma, atau kadang karena peradangan gusi yang sudah parah.

Kerusakan jaringan pulpa dapat ditandai dengan rasa nyeri, sensitif yang berlangsung lama saat makan/minum panas atau dingin,diskolorasi gigi,pembengkakan gusi. Kadangkala tanpa keluhan sama sekali. Dan bila kondisi ini dibiarkan maka akan menimbulkan nyeri dan bengkak serta kerusakan tulang penyangga gigi.

KEUNTUNGAN PERAWATAN SALURAN AKAR
Apabila kerusakan sudah mencapai jaringan pulpa maka daripada harus dilakukan pencabutan ,dokter gigi akan mempertahankan gigi dengan melakukan perawatan saluran akar. Sesudah perawatan, gigi menjadi non vital ( tanpa saluran pulpa), meski demikian masih ada jaringan vital disekeliling gigi seperti gusi,jaringan penyangga gigi dan tulang. Gigi yang telah dirawat akan tetap bisa digunakan berfungsi dan dijaga kebersihannya seperti gigi gigi vital lainnya

luxor_wynn88 - 30/03/2012 08:27 AM
#2

Punya keluhan seperti ini?

Konsultasi Gigi Regional Malang

Solusinya......

Konsultasi Gigi Regional Malang

Pertama, saya akan bahas sedikit mengenai pengertian bruksism. Bruksism didefinisikan sebagai aktivitas yang tidak normal di dalam rongga mulut, misalnya clenching (mengatupkan gigi-gigi pada rahang atas dan bawah dengan tekanan yang berlebihan), grinding (menggesek-gesekan gigi-gigi antara rahang atas dan bawah) atau bracing (menggemeretakkan gigi) yang dapat terjadi ketika tidur (sleep bruxism) maupun dalam keadaan sadar (awake bruxism). Pada kasus anda, termasuk kategori sleep bruxism.
Sleep bruxism biasa terjadi pada dewasa (8%), anak-anak (14%), dan usia lanjut (3%). Efek samping yang dapat terjadi akibat sleep bruxism adalah gigi dapat aus (abrasi), kegoyangan gigi, peningkatan sensitivitas gigi, peningkatan volume otot pengunyahan dan menimbulkan nyeri otot-otot pengunyahan. Faktor utama penyebab terjadinya sleep bruxism masih belum pasti.
Namun beberapa penelitian mengatakan bahwa banyak hal yang menjadi penyebab sleep bruxism, antara lain gangguan pernapasan pada saat tidur, jam tidur malam yang tidak teratur, faktor kecemasan, stres, kebiasaan mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi kopi yang berlebihan (lebih dari 6 cangkir sehari), dan merokok.

Sebelum menentukan cara menyembuhkan kebiasaan anda ini, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan di Dokter Gigi terlebih dahulu, seberapa besar kerusakan gigi dan kelainan sendi-sendi rahang yang telah terjadi. Jelaskan sedetail mungkin seluruh keluhan anda. Dokter Gigi yang sangat mendalami mengenai kelainan ini adalah Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia. Anda memerlukan bantuan Dokter Gigi karena anda memerlukan perawatan yang khusus dan menyeluruh, tidak sekadar hanya menghentikan kebiasaan buruk ini saja.
Setelah Dokter Gigi mendapatkan diagnosa yang tepat, biasanya Dokter Gigi akan memberikan terapi tunggal atau kombinasi untuk sleep bruxism (tergantung hasil pemeriksaan yang didapatkan), antara lain:

1.    Pembuatan occlusal splint atau night guard.
Yaitu sebuah alat pelindung untuk gigi-geligi pada rahang atas dan bawah, yang dibuat di laboratorium sesuai dengan ukuran gigi-geligi pasien. Bahan yang biasa digunakan adalah akrilik, co-polyester, atau polyurethane.
2.    Pemberian instruksi untuk mengurangi kebiasaan buruk anda.
Jika anda memiliki kebiasaan minum alkohol, merokok, atau minum kopi yang berlebihan, sebaiknya dikurangi atau dihilangkan.
3.    Pemberian obat-obatan.
Obat-obatan akan diberikan untuk mengurangi sakit, untuk membantu melemaskan otot rahang yang tegang, serta untuk membantu mengurangi stres.
4.    Jika anda memiliki kecemasan yang tinggi atau rasa stres, anda dapat melakukan konsultasi ke Psikolog, atau Dokter Spesialis yang kompeten di bidang ini.

Saat ini, sebaiknya anda segera mengunjungi Dokter Gigi untuk menghindari kerusakan gigi dan jaringan pendukung gigi lebih lanjut, serta menghindari terjadinya kelainan sendi rahang. Sebagai informasi tambahan, beberapa hal yang dapat anda lakukan sendiri di rumah untuk mengurangi rasa sakit pada sendi rahang, adalah:

1.    Kompres hangat atau dingin.
Kompres sisi wajah yang sakit dan daerah pelipis selama kurang lebih 10 menit dengan bungkusan es. Lakukan latihan peregangan rahang. Setelah latihan, kompres pada sisi wajah yang sakit dengan handuk hangat selama kurang lebih 5 menit. Lakukanlah selama beberapa kali dalam sehari. 

2.    Hindari makan makanan yang keras dan renyah (misalnya kerupuk, wortel mentah), makanan yang lengket (misalnya karamel), dan makanan yang bentuknya tebal dan besar yang membuat mulut harus membuka lebar untuk melahapnya. Di sarankan makan makanan yang lunak dan dipotong kecil untuk mengurangi frekuensi pengunyahan.

3.    Hindari pergerakan rahang yang berlebihan, misalnya menguap terlalu lebar atau mengunyah permen karet.

4.    Biasakan melatih postur tubuh yang baik untuk mengurangi sakit di leher dan wajah. Jangan bertopang dagu atau menjepit telepon di antara bahu dan telinga.

5.    Sebisa mungkin menjaga agar gigi atas dan bawah tidak mengatup sehingga otot rahang dapat beristirahat.

MITOS FAKTA GIGI

Mitos vs Fakta # 1
Mitos: Gigi atas yang sakit jika dicabut akan mempengaruhi syaraf mata. Bahkan dapat menyebabkan kebutaan.

Fakta: Syaraf yang berada di gigi geligi atas berbeda dengan syaraf mata. Bila seseorang sakit gigi karena karies (lubang gigi) pada gigi atas, penjalaran infeksinya memang dapat mencapai pipi hingga mata. Namun pencabutan gigi atas tidak akan menyebabkan kebutaan.

Mitos vs Fakta # 2
Mitos: Sakit gigi dapat disembuhkan cukup dengan minum obat penghilang rasa sakit (analgesik).

Fakta: Obat “pain killer” hanya membantu untuk menghilangkan rasa sakit sementara, namun infeksi bakteri pada gigi tetap ada dan suatu waktu rasa sakit akan timbul lagi. Maka jika terjadi karies, gigi tersebut harus dirawat. Bila karies belum mencapai jaringan syaraf, gigi masih bisa ditambal. Namun bila jaringan syaraf sudah terekspos, maka gigi sudah tidak bisa langsung ditambal tapi harus dilakukan perawatan saluran akar terlebih dulu.

Mitos vs Fakta # 3
Mitos: Gigi tidak perlu dicabut dan boleh dibiarkan saja bila yang tersisa tinggal akarnya saja. Toh, sudah tidak ada keluhan yang dirasakan.

Fakta: Bila gigi berlubang dibiarkan dan tidak dirawat, lama kelamaan gigi tersebut dapat patah sedikit demi sedikit karena adanya tekanan kunyah. Pada akhirnya, mahkota gigi habis dan yang tersisa tinggal akarnya saja. Biasanya pada gigi tersebut sudah tidak ada keluhan lagi. Namun bukan berati masalah sudah selesai. Akar gigi yang terekspos dengan lingkungan gigi tetap dapat menjadi sumber infeksi. oleh karena itu, biarpun sudah tidak terasa sakit gigi tersebut tetap harus dicabut dan dibuatkan gigi tiruan penggantinya.

Mitos vs Fakta # 4
Mitos: Anak yang punya kebiasaan menghisap jari giginya bisa maju atau tonggos.

Fakta: Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kebiasaan thumb sucking pada anak dapat menyebabkan gigi depannya tonggos, tapi bergantung pada beberapa hal. Misalnya, sampai berapa lama anak tersebut terbiasa menghisap jari. Seberapa sering ia menghisap jari dalam sehari dan besarnya tekanan hisap si anak juga dapat memengaruhi derajat keparahan. Kebiasaan mengisap jari yang bertahan antara 36 dan 48 bulan dapat meningkatkan risiko majunya gigi depan secara signifikan.

Mitos vs Fakta # 5
Mitos: Bila seseorang sakit gigi lebih baik dicabut daripada ditambal, karena setelah ditambal pun masih bisa sakit lagi.

Fakta: Pencabutan gigi adalah alternatif terakhir, bila perawatan lain sudah tidak mungkin dilakukan. Gigi sebisa mungkin dipertahankan dalam mulut, karena kehilangan satu gigi saja sudah dapat mengurangi efektivitas dalam pengunyahan. Gigi yang hilang sebaiknya diganti dengan gigi tiruan, namun sebaik apapun gigi tiruan masih lebih baik gigi aslinya. Saat ini ilmu dan teknologi di bidang kedokteran gigi telah berkembang pesat. Material kedokteran gigi terus menerus diperbaiki, sehingga hasil tambalan yang baik dan tahan lama dapat dicapai.

Mitos vs Fakta # 6
Mitos: Bau mulut disebabkan karena adanya masalah di pencernaan.

Fakta: Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa 85 persen bau mulut berasal dari gigi dan mulut. Bau mulut yang disebabkan oleh perut sangat jarang terjadi. Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang bersarang di dalam mulut, bisa berada di gusi yang meradang, gigi yang berlubang, karang gigi, tambalan yang bocor, dan terutama di bagian belakang lidah. Bakteri yang berkembang dalam lingkungan tanpa oksigen ini memproduksi gas berbau yang disebut ‘volatile sulfur compound’. Inilah yang menyebabkan bau mulut.

Mitos vs Fakta # 7
Mitos: Obat kumur dapat menghilangkan bau mulut.

Fakta: Menurut suatu penelitian yang menguji keefektifan obat kumur yang mengandung essential oil, jumlah bakteri berkurang secara bermakna 12 jam setelah penggunaan. Namun obat kumur hanya efektif dalam jangka waktu yang pendek. Malahan, pemilihan obat kumur harus dilakukan secara hati-hati. Karena obat kumur berbahan dasar alkohol justru dapat memperberat bau mulut bila digunakan secara berlebihan, karena kandungan alkohol dapat membuat mulut menjadi kering. Untuk menghilangkan, atau setidaknya mengurangi bau mulut, pembersihan gigi tidak difokuskan ke permukaan gigi saja melainkan ke seluruh permukaan yang ada di dalam rongga mulut. Terutama jaringan lunak seperti lidah dan gusi.

Mitos vs Fakta # 8
Mitos: Pencabutan gigi tidak boleh dilakukan pada saat wanita sedang menstruasi.

Fakta: Perubahan hormonal yang dialami wanita turut mempengaruhi keadaan di rongga mulutnya. Saat menstruasi, terjadi perubahan hormonal yaitu peningkatan kadar estrogen dan progesteron yang dapat menyebabkan gusi lebih rentan terhadap peradangan. Meski demikian, pencabutan tetap dapat dilakukan pada saat wanita sedang menstruasi. Untuk menghindari risiko, pencabutan sebaiknya ditunda hingga minggu terakhir siklus menstruasi (hari ke 22-28) di mana kadar estrogen sedang rendah.

Mitos vs Fakta # 9
Mitos: Bila gigi anak berlubang tidak perlu ditambal karena nanti juga akan digantikan oleh gigi tetap/permanen.

Fakta: Gigi anak yang berlubang tetap harus ditambal, karena gigi yang berlubang dan tidak dirawat dapat menyebabkan infeksi menjalar ke jaringan pendukung gigi. Hal ini akan mempengaruhi gigi permanennya yang sedang dalam tahap tumbuh kembang. Selain itu adanya karies pada gigi anak dapat menyebabkan anak berkurang nafsu makan dan cenderung rewel.


kisskisskisskisskiss
luxor_wynn88 - 30/03/2012 09:43 AM
#3
Dental Info
Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

MENGAPA GIGI IMPAKSI ATAU TERTANAM HARUS DIAMBIL?

[YOUTUBE]jRMj_x2FjOk[/YOUTUBE]

Tidak semua orang yang memiliki gigi impaksi memiliki gangguan kesehatan yang berkaitan dengan gigi impaksinya tersebut, tetapi gigi impaksi sering menimbulkan masalah bagi kebanyakan individu

Bebarapa hal yang sering dikeluhkan pada pasien dan diketemukan dengan gigi impaksi :
1. Cephalgia (sakit kepala), migraine, pusing.
2. Kaku kuduk, nyeri pundak dan punggung.
3. Nyeri sendi-sendi;Beberapa pasien melaporkan jari-jari tangan merasa kaku dan sakit pada saat digerakkan di pagi hari
4. Rasa lemas pada tungkai (kaki), sampai dapat terjatuh karena merasa lemas.
5. Rasa sakit pada sendi lutut.
6. Dispepsia (gangguan lambung): sering kali menyebabkan timbulnya gangguan lambung ringan sampai berat sampai penderita mengalami muntah-muntah.
7. Meskipun sangat jarang, dilaporkan adanya gangguan penglihatan dan gangguan irama jantung.
8. Sebagai penyebab kerusakan gigi di depannya karena seringnya terjadi food impaction=makanan yang terselip diantara gigi geraham ke-3 dan ke-2.
9. Infeksi dengan gradasi timbulnya nyeri ringan sampai hebat dan terjadi infeksi bernanah.
10. Seringkali gigi geraham ke-3 diketemukan dengan adanya kista jenis Dentigerous Cyst (kista dentigerous).
11. Diketemukan gigi geraham ke-3 dalam masa tumor rahang jenis Ameloblastoma dimana untuk perawatan tumor jenis ini memerlukan tindakan seringkali memerlukan tindakan pembedahan radikal yaitu pemotongan rahang.
12. Infeksi berulang-ulang pada mukosa atau gusi disekitar gigi geraham ke-3 selalu dikhawatirkan dengan timbulnya perubahan menjadi keganasan.
13. Infeksi kronis : pada pemeriksaan darah sering kali diketemukan nilai Laju Endap Darah (LED) . Pasien dapat mengalami demam berualang-ulang tanapa diketahui sebabnya.

Pengambilan gigi molar ke-3 impaksi:

[YOUTUBE]Pwj_8-vXS5s[/YOUTUBE]

Dalam bahasa Inggris sering disebut dengan wisdom toooth removal atau dalam bahasa medis disebut dengan odontektomi atau dalam bahasa umum dikenal dengan operasi gigi tertanam. Hampir semua gigi impaksi memerlukan pengambilan melalui tindakan operasi:

Seringkali gigi molar ke-3 impaksi menyebabkan gangguan kesehatan. Keluhan neurologis, seperti; sakit kepala, gangguan lambung (dyspepsia), sakit pada punggung dan leher, sakit pada persendian di tangan dan lutut, gangguan irama jantung, gangguan penglihatan, dll; merupakan jenis-jenis gangguan yang sering diketemukan pada pasien-pasien dengan gigi impaksi. Dianjurkan untuk melakukan pengambilan gigi-gigi impaksi tersebut di usia muda (dibawah 17 tahun) meskipun belum menimbulkan keluhan, karena di usia muda tindakan operasi lebih mudah, lebih mudah sembuh dan lebih tidak sakit dibandingkan pada pasien yang harus dilakukan operasi pengambilan gigi geraham ke-3 di usia tua.

Gangguan lain yang dapat timbul, adalah terdorongnyan gigi-gigi di depat gigi molar ke-3 sampai dengan gigi depan sehingga gigi-gigi bagian depan menjadi berdesakan.

Rencana untuk operasi gigi tertanam sebaiknya didiskusikan dengan dokter gigi yang akan melakukan tindakan operasi, karena operasi gigi molar ke-3 impaksi dapat menyebabkan terjadinya pati rasa (numbness) pada daerah bibir dan dapat mencapai bagian dagu. Komplikasi ini sangat jarang terjadi, tetapi pada kasus tertentu, dimana letak akar gigi sangat dekat dengan nervus (saraf) alveolaris inferior resiko terjadinya numbness merupakan resiko yang harus diketahui pasien sebelum tindakan operasi disepakati untuk dilaksanakan.......
luxor_wynn88 - 30/03/2012 09:49 AM
#4
Dental Implant n Dental Damon Braces
Konsultasi Gigi Regional Malang

[YOUTUBE]sJifF8pz6Dk[/YOUTUBE]

Apa sih Implant Gigi? Apa
kelebihannya dibandingkan gigi tiruan
lain?

Akhir-akhir ini, implant gigi sudah menjadi tren dan dianjurkan untuk
menggantikan gigi yang hilang. Implant gigi menggantikan gigi asli dengan
sensasi, penampakan, serta fungsi yang menyerupai gigi asli. Sehingga, kamu tidak
akan merasa memiliki gigi palsu di dalam mulut kamu. Implant gigi juga bisa
mempertahankan ketinggian gusimu sehingga bisa menyangga pipi dan bibir
dengan baik tanpa takut terlihat kempot..

Implant gigi merupakan teknologi di bidang kedokteran gigi yang cukup baru
dibandingkan gigi tiruan lainnya. Karena implant gigi ditanam didalam gusi dan
berfungsi sebagai akar gigi buatan, bahannya harus bersifat biokompatibel dan
tidak ditolak tubuh ataupun menimbulkan alergi. Itu makanya, bahan implant
dibuat dari titanium yang memang harganya tidak murah. Namun, daya tahannya di
dalam mulut sebagai gigi tiruan permanen menurut penelitian sangat tinggi. Secara umum, implant gigi atau dental implant terdiri dari dua komponen yaitu
komponen yang tertanam didalam gusi dan crown di atasnya yang menyerupai
mahkota gigi. Implant juga bisa menjadi penyangga untuk gigi tiruan lepasan bila
kehilangan gigi cukup banyak. Berikut ini keuntungan dan kelebihan implant gigi dibandingkan gigi tiruan lepasan
atau bridge:

Konsultasi Gigi Regional Malang

1. Estetis
Dental Implant terlihat dan memiliki sensasi seperti gigi asli. Tidak akan ada orang
yang tahu bahwa kamu sedang memakai implant gigi

2. Mempertahankan struktur gigi
Implant gigi tidak memerlukan pengasahan gigi sebelah tidak seperti gigi tiruan
bridge. Sehingga, kesehatan gigi sebelah tidak terganggu dan tetap utuh

3. Percaya Diri
Implant gigi akan membuat kamu jadi lebih pede dalam berbicara dan tampil di
depan teman atau kolega kamu serta makan dengan nyaman dan penuh percaya
diri. Kamu tidak perlu takut gigi tiruan terlihat bergoyang saat berbicara atau
makan, atau takut lepas karena longgar seperti pada gigi tiruan lepasan yang
desainnya ngga ok.

4. Tingkat Keberhasilan
Keberhasilan implant gigi dalam jangka panjang sudah dibuktikan sangat baik. So,
memang harganya sebanding dengan hasil yang diperoleh ^__^ Demikian ulasan mengenai apa itu implant gigi yang bs kami berikan. Semoga
bermanfaat..

Dapatkan promo khusus bagi kamu yang tertarik....

Fast Info Contact 0818530877

[YOUTUBE]fPi8_FZd2HA[/YOUTUBE]

Baru-baru ini adikku pasang behel.. Pasang di Drg .. dokternya nawarin bracket high technology dengan pertimbangan lebih nyaman dan tidak sakit seperti behel biasa… Memang harganya lebih mahal, tp memang banyak kelebihannya.. Silahkan dibaca rangkuman dibawah ini, untuk nambah pengetahuan kita semua

Konsultasi Gigi Regional Malang

Apa itu Damon System Bracket?
Damon System Bracket merupakan tekhnologi  kawat gigi cekat ( behel ) terbaru yang dapat bergerak lebih mandiri dan bebas dalam memperbaiki kondisi gigi tanpa ada hambatan dari karet yang biasanya digunakan pada Behel Konvensional.
Damon system dalam perawatannya tidak menggunakan karet, akan tetapi pada bracketnya memiliki penyangga khusus  untuk menyangga kawat yang digunakan. Oleh karena itu tanpa karet, tekanan yang biasanya menimbulkan rasa sakit dari tekanan karet tidak lagi dirasakan pada behel Damon System ini.  Behel ini pun memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pasien dan pembersihan gigi menjadi lebih mudah.

Konsultasi Gigi Regional Malang

 Dalam melakukan perawatan, kunjungan dokter yang dibutuhkan selama perawatan adalah per 8-10 minggu sekali, tidak sesering pada behel konvensional yang biasanya 3-4 minggu sekali.
tekhnologi damon ini menghasilkan senyum pasien yang full dan alami (10 gigi terlihat pada saat senyum )  lucu juga yaa, seperti gambar ini ..
Konsultasi Gigi Regional Malang

kiss:kiss
jay.jai - 30/03/2012 10:12 AM
#5

Quote:
Original Posted By gautama1984

hai hai..
jeng Cisca jarene..



podo wes gan..
geseran titik..

geseran yo tabrakan:
gautama1984 - 30/03/2012 10:33 AM
#6

Konsultasi Gigi Regional Malang


..SELAMAT ATAS DIBUKANYA..
..KONSULTASI GIGI REGIONAL MALANG..
[SIZE="4"]..mugo-mugo iso dadi ajang curhat masalah gigi lan liyane..
:selamat shakehand2 :selamat
[/SIZE]
Den.Baguse - 30/03/2012 10:36 AM
#7

melok....

ngacir:________linux2:linux2:


TS e dokter gigi tah ?
HaazzarD - 30/03/2012 11:18 AM
#8

melok cek namabh ples siji ngacir:
buruhcisco - 30/03/2012 11:46 AM
#9

Approved beer:
Ngko sopo ruh hazzard dkk iso nggawe behel pink gratis neng mas mike p
HaazzarD - 30/03/2012 11:55 AM
#10

Quote:
Original Posted By buruhcisco
Approved
Ngko sopo ruh hazzard dkk iso nggawe behel pink gratis neng mas mike


yoo akuu sg keneek nohope:
==
lek aku nggawe behel semaput kabeh sg ndelok ngakak ngakak
luxor_wynn88 - 30/03/2012 12:03 PM
#11

Quote:
Original Posted By Den.Baguse
melok....

ngacir:________linux2:linux2:


TS e dokter gigi tah ?


iya \) salam kenal cendolbigcendolbigcendolbigcendolbig
luxor_wynn88 - 30/03/2012 12:05 PM
#12

Quote:
Original Posted By febjoki
[FONT=Courier New][COLOR=Blue][B]wis di approved dadakno

oh iyo lek butuh post iki gae update PM ae yoh [/B][/COLOR][/FONT]


Salam kenal ya \)
jay.jai - 30/03/2012 01:25 PM
#13

wow kk wow :matabeloofficial tibakno ngacir:

kudu di simak dengan seksama linux2:
febjoki - 30/03/2012 01:29 PM
#14

Quote:
Original Posted By luxor_wynn88


Salam kenal ya \)

do podo gans
aku oleh takok ga

masang behel cuman buat gaya2an aja itu bahaya ga sih D
ode.edo - 30/03/2012 01:38 PM
#15

untu ku wes palsu kabeh, piye iki hammers

bleaching nyah bagus nih, muyan buat silau"an di jalan D
Den.Baguse - 30/03/2012 02:55 PM
#16

Quote:
Original Posted By luxor_wynn88


iya \) salam kenal cendolbigcendolbigcendolbigcendolbig


salam kenal juga mas gan... cendols
buka praktek ndik endi ?
luxor_wynn88 - 30/03/2012 03:11 PM
#17

Quote:
Original Posted By Den.Baguse


salam kenal juga mas gan... cendols
buka praktek ndik endi ?


Nanti per april di Jl. Bromo \) untuk sementara masih di SBY masih urus kepindahan ini \)
salam kenal den baguseeecendolbigcendolbigcendolbigcendolbigcendolbig
luxor_wynn88 - 30/03/2012 03:13 PM
#18

Quote:
Original Posted By febjoki

do podo gans
aku oleh takok ga

masang behel cuman buat gaya2an aja itu bahaya ga sih D


halo gan \)
masang behel tuh pada awalnya tujuannya hanya untuk rapikan gigi
tetapi seiring dengan berjalannya waktu banyak yg buat gaya gayaan aja \)
kalau efek samping ga ada gan...... adanya tambah rapi tuh gigi \)
kisskisskisskisskisskisskiss

luxor_wynn88 - 30/03/2012 03:14 PM
#19

Quote:
Original Posted By ode.edo
untu ku wes palsu kabeh, piye iki hammers

bleaching nyah bagus nih, muyan buat silau"an di jalan D


ngakakngakakngakakngakakngakakngakakngakakngakak
luxor_wynn88 - 30/03/2012 03:19 PM
#20

Konsultasi Gigi Regional Malang

Pernah merasa kebingungan saat hendak memilih sikat gigi, di antara sekian banyak pilihan yang terjajar di depan Anda? Wajar saja, mengingat banyaknya variasi mulai dari jenis sikat, bentuk kepala sikat, belum lagi merk dan bentuk gagangnya. Lantas apa ada bedanya, dan bagaimana memilih sikat gigi yang benar?

Pemilihan sikat gigi memang berperan penting dalam keberhasilan menjaga kebersihan gigi dan mulut. Namun apapun sikat gigi yang akhirnya Anda pilih, yang terpenting adalah cara, waktu, dan durasi penyikatan gigi yang benar.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui saat akan memilih sikat gigi:

Lembut atau medium. Bulu sikat yang keras mungkin efektif untuk membersihkan lantai kamar mandi, tapi tidak untuk mulut Anda. Bulu sikat gigi yang keras dapat melukai gusi, dan lama kelamaan dapat menyebabkan gusi mengalami resesi, sehingga akar gigi yang seharusnya tertutup gusi menjadi terekspos. Akibatnya gigi menjadi sensitif dan rentan terjadi karies pada akar gigi. Kecuali dokter gigi Anda menyarankan untuk menggunakan jenis sikat yang lembut (soft), lebih baik pilih jenis sikat medium.

Size does matter. Ukuran kepala sikat harus disesuaikan dengan mulut masing-masing. Pada dasarnya kepala sikat yang kecil lebih baik, karena dapat menjangkau ke daerah-daerah yang sulit terutama pada gigi belakang rahang atas.

Yang penting nyaman. Bentuk gagang sikat gigi tidak berpengaruh secara signifikan, yang penting enak digenggam saat melakukan gerakan-gerakan penyikatan.

Boleh elektrik atau manual. Sikat gigi elektrik tidak lebih baik dalam membersihkan gigi dibandingkan sikat gigi biasa. Namun sikat gigi elektrik adalah pilihan yang lebih baik pada orang-orang tertentu seperti orang lansia, penderita arthritis atau penyakit lain yang menyebabkan keterbatasan pergerakan tangan, dan penderita cacat seperti anak-anak dengan keterbelakangan mental yang harus dibantu saat menyikat gigi. Sikat gigi elektrik juga mungkin lebih menarik bagi anak-anak karena mudah dan menyenangkan saat digunakan, tentunya didampingi dengan orang tua.

Lebih selektif bagi si kecil. Sesuaikan sikat gigi dengan usia anak Anda. Pilihlah sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut, kepala sikat yang kecil khusus anak-anak, dengan ujung bulu sikat bulat dan gagang yang besar agar mudah digenggam anak. Boleh juga dipilih gagang sikat dengan warna-warni yang ceria atau bentuk-bentuk yang lucu agar lebih menarik dan memotivasi anak untuk lebih rajin menyikat gigi.

Setelah Anda memilih sikat gigi yang dirasa paling pas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

Pensiunkan sikat gigi Anda saat bulu sikat sudah terlihat sedikit megar, dan ganti secara berkala kira-kira setiap 3 bulan. Jangan tunggu hingga bulu sikat betul-betul megar karena sudah tidak efektif dalam penyikatan dan berpotensi lebih besar untuk melukai gusi.

Jangan saling bertukar sikat gigi dengan orang lain. Setiap anggota keluarga sebaiknya memiliki sikat gigi masing-masing, karena bakteri yang menyebabkan infeksi gigi dan gusi dapat menyebar dari satu orang ke orang lain melalui sikat gigi, bahkan bila sikat gigi berkontak setelah pemakaian. Anjuran ini harus betul-betul diperhatikan, sebab penyakit yang berbahaya seperti Hepatitis C berpotensi untuk ditularkan melalui sikat gigi.

Cuci bersih sikat gigi setelah digunakan, lebih baik dengan air mengalir, dan simpan dengan posisi tegak. Bila menggunakan sikat gigi dengan penutup, sebaiknya terdapat lubang pada penutup sebab dalam kondisi tertutup rapat sikat gigi menjadi lembab dan lebih kondusif bagi perkembangbiakan bakteri.

Yang sering kali luput dari perhatian adalah mengganti sikat gigi setelah terkena flu, radang tenggorokan, atau infeksi mulut untuk mencegah kambuhnya infeksi.[](MM)
Page 1 of 11 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Malang > Konsultasi Gigi Regional Malang