Malang
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Malang > Konsultasi Gigi Regional Malang
Total Views: 5737 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

luxor_wynn88 - 18/04/2012 08:11 AM
#81

Quote:
Original Posted By petromakz
ape mbenakne untu seng wes pecah gak berbentuk tapi wedi larang capedes:
kira2 brapa duit ya gan? o
PM yaaa... kasih rataannya aja gan D

cabut segan, sakit tak mau Peace:

matur tengkyu

cekpms cekpmscekpmscekpms


ndrembizz - 23/04/2012 01:20 AM
#82

dok, biaya buat memutihkan dan ngilangin karang gigi berapa?
PM dok, biar ane bisa nyiapain dananya dok.
thx
luxor_wynn88 - 23/04/2012 08:28 AM
#83

Quote:
Original Posted By ndrembizz
dok, biaya buat memutihkan dan ngilangin karang gigi berapa?
PM dok, biar ane bisa nyiapain dananya dok.
thx


pm ya gan\)
bowsayn - 24/04/2012 08:20 AM
#84
nanya
dok nanya dong,gigi saya pernah dicabut syarafnya,tadinya mau pasang mahkota tp karena keburu pindah jd ga jd pasang,klo pasang mahkota brp ya dtmpt dokter?prakteknya dmn?biayanya brp?sama klo mutihin brp?
dienoceper - 24/04/2012 09:24 AM
#85

ngeri ndelok gigi implant, iku masange ditap disek karo dikikir ngga? soale lek kerja bangku kerjoku ngetap plat ngono iku?

oiya mau tanya, sikat gigi yg baik untuk gigi dan gusi itu seperti apa konturnya?
mi2bluecat - 24/04/2012 10:14 AM
#86

hwe anyar n opicial hammers

menyimak disek :addfriends

butuh perawatan gigi pancen :nohope
luxor_wynn88 - 27/04/2012 08:39 AM
#87

Quote:
Original Posted By bowsayn
dok nanya dong,gigi saya pernah dicabut syarafnya,tadinya mau pasang mahkota tp karena keburu pindah jd ga jd pasang,klo pasang mahkota brp ya dtmpt dokter?prakteknya dmn?biayanya brp?sama klo mutihin brp?


cekpms
luxor_wynn88 - 27/04/2012 08:45 AM
#88

Quote:
Original Posted By dienoceper
ngeri ndelok gigi implant, iku masange ditap disek karo dikikir ngga? soale lek kerja bangku kerjoku ngetap plat ngono iku?

oiya mau tanya, sikat gigi yg baik untuk gigi dan gusi itu seperti apa konturnya?


Konsultasi Gigi Regional Malang

Pernah merasa kebingungan saat hendak memilih sikat gigi, di antara sekian banyak pilihan yang terjajar di depan Anda? Wajar saja, mengingat banyaknya variasi mulai dari jenis sikat, bentuk kepala sikat, belum lagi merk dan bentuk gagangnya. Lantas apa ada bedanya, dan bagaimana memilih sikat gigi yang benar?

Pemilihan sikat gigi memang berperan penting dalam keberhasilan menjaga kebersihan gigi dan mulut. Namun apapun sikat gigi yang akhirnya Anda pilih, yang terpenting adalah cara, waktu, dan durasi penyikatan gigi yang benar.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui saat akan memilih sikat gigi:

Lembut atau medium. Bulu sikat yang keras mungkin efektif untuk membersihkan lantai kamar mandi, tapi tidak untuk mulut Anda. Bulu sikat gigi yang keras dapat melukai gusi, dan lama kelamaan dapat menyebabkan gusi mengalami resesi, sehingga akar gigi yang seharusnya tertutup gusi menjadi terekspos. Akibatnya gigi menjadi sensitif dan rentan terjadi karies pada akar gigi. Kecuali dokter gigi Anda menyarankan untuk menggunakan jenis sikat yang lembut (soft), lebih baik pilih jenis sikat medium.

Size does matter. Ukuran kepala sikat harus disesuaikan dengan mulut masing-masing. Pada dasarnya kepala sikat yang kecil lebih baik, karena dapat menjangkau ke daerah-daerah yang sulit terutama pada gigi belakang rahang atas.

Yang penting nyaman. Bentuk gagang sikat gigi tidak berpengaruh secara signifikan, yang penting enak digenggam saat melakukan gerakan-gerakan penyikatan.

Boleh elektrik atau manual. Sikat gigi elektrik tidak lebih baik dalam membersihkan gigi dibandingkan sikat gigi biasa. Namun sikat gigi elektrik adalah pilihan yang lebih baik pada orang-orang tertentu seperti orang lansia, penderita arthritis atau penyakit lain yang menyebabkan keterbatasan pergerakan tangan, dan penderita cacat seperti anak-anak dengan keterbelakangan mental yang harus dibantu saat menyikat gigi. Sikat gigi elektrik juga mungkin lebih menarik bagi anak-anak karena mudah dan menyenangkan saat digunakan, tentunya didampingi dengan orang tua.

Lebih selektif bagi si kecil. Sesuaikan sikat gigi dengan usia anak Anda. Pilihlah sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut, kepala sikat yang kecil khusus anak-anak, dengan ujung bulu sikat bulat dan gagang yang besar agar mudah digenggam anak. Boleh juga dipilih gagang sikat dengan warna-warni yang ceria atau bentuk-bentuk yang lucu agar lebih menarik dan memotivasi anak untuk lebih rajin menyikat gigi.

Setelah Anda memilih sikat gigi yang dirasa paling pas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

Pensiunkan sikat gigi Anda saat bulu sikat sudah terlihat sedikit megar, dan ganti secara berkala kira-kira setiap 3 bulan. Jangan tunggu hingga bulu sikat betul-betul megar karena sudah tidak efektif dalam penyikatan dan berpotensi lebih besar untuk melukai gusi.

Jangan saling bertukar sikat gigi dengan orang lain. Setiap anggota keluarga sebaiknya memiliki sikat gigi masing-masing, karena bakteri yang menyebabkan infeksi gigi dan gusi dapat menyebar dari satu orang ke orang lain melalui sikat gigi, bahkan bila sikat gigi berkontak setelah pemakaian. Anjuran ini harus betul-betul diperhatikan, sebab penyakit yang berbahaya seperti Hepatitis C berpotensi untuk ditularkan melalui sikat gigi.

Cuci bersih sikat gigi setelah digunakan, lebih baik dengan air mengalir, dan simpan dengan posisi tegak. Bila menggunakan sikat gigi dengan penutup, sebaiknya terdapat lubang pada penutup sebab dalam kondisi tertutup rapat sikat gigi menjadi lembab dan lebih kondusif bagi perkembangbiakan bakteri.

Yang sering kali luput dari perhatian adalah mengganti sikat gigi setelah terkena flu, radang tenggorokan, atau infeksi mulut untuk mencegah kambuhnya infeksi.[](MM)
ngakakngakakngakakngakakngakakngakakngakakngakak
luxor_wynn88 - 27/04/2012 10:32 AM
#89
Pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut
Quote:
Original Posted By mi2bluecat
hwe anyar n opicial hammers

menyimak disek :addfriends

butuh perawatan gigi pancen :nohope


Setiap orang tentunya mendambakan mempunyai gigi yang sehat dan kuat, karena dengan memiliki gigi yang sehat dan terawat membuat senyum kita lebih menarik dan lebih percaya diri.Oleh karenanya maka kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting untuk selalu kita jaga.

Makanan-makanan yang sangat asam dapat mengakibatkan hilangnya zat garam secara berlebihan dan menimbulkan erosi pada gigi, untuk mencegah kersusakan gigi dapat dilakukan dengan cara menggosok gigi secara teratur terutama sehabis makan dan sebelum tidur, mengunyah permen karet tanpa gula yang mengandung xylitol (gula alami) dapat membantu mengurangi resiko gigi berlubang, menghindari makan makanan yang terlalu manis, hindari makanan yang terlalu panas atau dingin, Seringkali serpihan makanan menyelinap/tertinggal di sela-sela gigi kita, dan menyikat gigi belum dapat membersihkannya dengan baik, oleh karenanya untuk membersihkannya kita dapat menggunakan dental floss, atau dengan  cara yang alami yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan, selain baik untuk kesehatan juga baik untuk gigi karena serat dari buah tersebut dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di gigi.

       Gigi yang sehat  adalah gigi yang bersih dan tanpa adanya lubang. Kalau pun ada gigi yang sudah terlanjur berlubang maka segera mungkin kita periksakan ke dokter gigi untuk perawatan lebih lanjut. Jangan sampai lubang di gigi kita semakin besar, karena itu bisa menyebabkan tumbuhnya gusi ditengah-tengah lubang gigi atau sering disebut dengan polip..

Konsultasi Gigi Regional Malang

       Selain itu gigi juga berfungsi untuk keindahan. Gigi merupakan komponen lain dalam  kecantikan selain, rambut, kulit tubuh, wajah, hidung, mata, bibir, dan yang lain. Makanya sekarang banyak yang mempercantik giginya dengan memakai behel, ada juga dengan melukis gigi mereka.

         Dengan melakukan perawatan yang tepat, niscaya gigi anda akan lebih sehat dan kuat, periksakanlah kesehatan gigi kepada dokter gigi anda secara berkala 6 bulan sekali untuk mengetahui keadaan dan kesehatan gigi anda. 
adhi.kurniawan - 02/05/2012 11:46 AM
#90

Gigi istriku abis di tambal sekaarang gusinya bengkak. Kira-kira dia apakan ya? mau tak kasih obat kasihan soale sekarang lagi hamil. ada yang bisa bantu?
BPain - 02/05/2012 03:16 PM
#91

lokasi prakteknya dimana gan tolong kasih infonya???? bingung:bingung
donz88green - 05/05/2012 11:21 PM
#92

ane nyimak dari pekiwan kayaknya recomended ni, tp apa masih belum praktek dimalang gan?
masalh gigi ane banyak bgt ni :
1. berlubang
2. berkerak
3. 50% putih 50% macem2 D
to the point aja, kira2 untuk total biayanya brpa? PM ya gan...
*baca dari pekiwan kaykanya ada diskon nie buat kaskuser.. D
TASK - 06/05/2012 11:05 PM
#93

wah nyimak dulu kayaknya lumayan nih gigiku enek sing bolong mas e luoro rasane lak gae mangan arep tak cepot kok wes nemen bolong e karek tipis ngunu untune
luxor_wynn88 - 07/05/2012 09:22 AM
#94

Quote:
Original Posted By adhi.kurniawan
Gigi istriku abis di tambal sekaarang gusinya bengkak. Kira-kira dia apakan ya? mau tak kasih obat kasihan soale sekarang lagi hamil. ada yang bisa bantu?


Perawatan untuk gusi bengkak setelah penambalan kmungkinan diagnosa "abses periapikal" dengan rencana perawatan "root canal treatment"

Apakah root canal treatment?

Saat saraf gigi anda terinfeksi, perawatan root canal dapat mempertahankan gigi dan menghindari pencabutan gigi. Mempertahankan gigi dapat mencegah pergerakan gigi sehingga menyebabkan masalah rahang. Menyelamatkan gigi asli menghindari kita dari memakai gigi palsu.

Perawatan root canal atau disebut juga perawatan endodontik adalah proses mengangkat pulpa gigi yang terinfeksi, terluka atau pulpa yang mati. Ruangan di dalam jaringan keras gigi disebut system saluran akar. Sistem ini berisi pulpa gigi yang halus terdiri dari saraf dan pembuluh darah yang berfungsi membantu pertumbuhan dan perkembangan gigi.

Konsultasi Gigi Regional Malang

Jika bakteri masuk ke dalam gigi yang berlubang, gigi yang pecah atau tambalan bocor, gigi anda dapat menjadi abses. Gigi abses adalah pulpa gigi yang terinfeksi sehingga harus dicabut. Gigi yang abses dapat menyebabkan sakit dan atau sulit menelan. Dokter gigi dapat mendiagnosa dari rontgen gigi dan pemeriksaan klinis gigi. Jika tidak diatasi gigi abses dapat menyebabkan masalah kesehatan mulut yang serius.

menganai obat yg tepat agan bisa konsultasikan dengan drg dan drg obgyn yg menangani khamilan istri agan krn pmberian obat disesuaikan dengan fase pertumbuhan janin... tx u

berikut sedikit informasi mengenai pmberian antibiotik pada ibu hamil

Antibiotik
Jenis penisilin dan sefalosporin merupakan anti biotik yang sangat lazim digunakan di bidang kedokteran gigi, yaitu penisilin V-potasium, amoksisilin dan sefaleksin, umumnya dianggap aman diberikan selama kehamilan. Klindamisin, metronidazol dan erotromisin juga diyakini mempunyai risiko yang kecil. Eritromisin estolat mungkin lebih cenderung menyebabkan toksisitas hepatik pada pasien hamil dan karenanya tidak dianjurkan. Masalah paling besar sehubungan penggunaan antibiotik adalah mengenai bahan-bahan antibiotik yang indikasinya terbatas di bidang kedokteran gigi. Aminoglikosida, misalnya gentamisin, dapat menyebabkan toksisitas pada janin jika diberikan pada akhir kehamilan. Tetrasiklin, termasuk doksisiklin hiklat, telah ditunjukkan berdampak menyebabkan diskoloraasi gigi dan penghambatan perkembangan tulang pada janin. Kloramfenikol tidak boleh diberikan selama kehamilan karena akan menyebabkan toksisitas pada ibu dan kegagalan sirkulasi pada janin yang di sebut gray syndrome.


boyandrea - 07/05/2012 09:21 PM
#95

Quote:
Original Posted By ndrembizz
dok, biaya buat memutihkan dan ngilangin karang gigi berapa?
PM dok, biar ane bisa nyiapain dananya dok.
thx


ane juga dok
di pm ya D
luxor_wynn88 - 08/05/2012 12:36 PM
#96

Quote:
Original Posted By BPain
lokasi prakteknya dimana gan tolong kasih infonya???? bingung:bingung


pm ya gan \)
luxor_wynn88 - 08/05/2012 12:38 PM
#97

Quote:
Original Posted By donz88green
ane nyimak dari pekiwan kayaknya recomended ni, tp apa masih belum praktek dimalang gan?
masalh gigi ane banyak bgt ni :
1. berlubang
2. berkerak
3. 50% putih 50% macem2 D
to the point aja, kira2 untuk total biayanya brpa? PM ya gan...
*baca dari pekiwan kaykanya ada diskon nie buat kaskuser.. D


iya gan untuk saat ini masih d surabaya dalam 2 bulan ke depan akan praktek d malang \)

mengenai biaya saya sudah sms ya gan \)

terimakasih gan \)
luxor_wynn88 - 08/05/2012 12:48 PM
#98

Quote:
Original Posted By TASK
wah nyimak dulu kayaknya lumayan nih gigiku enek sing bolong mas e luoro rasane lak gae mangan arep tak cepot kok wes nemen bolong e karek tipis ngunu untune


sedikit tips gan \)

Konsultasi Gigi Regional Malang

Manfaat Kesehatan - Gigi merupakan alat pengunyah makan yang handal tetapi juga mempunyai manfaat lainya, seperti waktu tersenyum memperlihatkan keindahan gigi kita juga mencerminkan kepribadian seseorang.

Jika ingin mempunyai gigi yang sehat dan kuat haruslah rutin dalam merawatnya karena gigi juga bisa terserang penyakit.

Berikut 12 cara pelihara gigi agar tetap sehat dan kuat.

1.Hindari makanan, minuman yang sangat panas atau sebaliknya sangat dingin. Jangan makan atau minum sesuatu yang panas disertai dengan yang dingin.

2.Jangan pecahkan biji-bijian dengan gigi. Lebih baik iris atau pecahkah dahulu dengan alat tersendiri baru dimakan.

3.Konsumsilah makanan yang sehingga gigi bersih, semisal jambu biji, buah prambus hitam dan sepotong kecil tebu.

4.Aliran liur sebaiknya ditingkatkan untuk membersihkan partikel makanan dengan air atau irisan jeruk atau bisa juga kapulaga.

5.Kunyah makanan setidaknya sebanyak tiga puluh dua kali sebelum menelannya.

6.Hindari tindakan yang bisa menyebabkan gusi atau gigi terluka misalnya saat membuang kotoran dengan tusuk gigi atau apa pun juga.

7.Bersihkan tenggorokan, lidah dan dinding mulut. Garam dengansemangkok lemon bisa digunakan untuk itu. Untuk membersihkan lidah, seiris jahe dengan semangkok garam bisa digosokkan secara pelan-pelan.

8.Periksakan gigi Anda ke dokter setiap enam bulan sekali meski tidak ada keluhan apa pun.

9.Bersihkan partikel makanan yang terjepit di sela gigi dengan benang.

10.Biasakan membersihkan mulut dengan air beberapa kali sehari.

11.Bersihkan gigi dan mulut setiap hari (dua kali sehari) dengan cara yang benar dan alat yang tepat (tidak terlalu besar dan berbulu lembut sehingga tidak melukai gusi).

12.Makanlah dengan menu gizi seimbang terutama sayuran dan buah untuk tambahan vitamin dan mineral.
luxor_wynn88 - 11/05/2012 11:55 AM
#99

Quote:
Original Posted By kaconk10
nais inpo gan kisss
to the point...
biaya rata² tuk pembersihan karang gigi berapa ?
PM aja jawabnya D


pm ya gan \)
x004 - 28/05/2012 01:51 PM
#100

praktek didaerah mana gan dokter?
minta harga buat bleaching n tambal gigi ya gan.. biar bisa nyiapin duit maklum panitia perantauan hehe beer:
Page 5 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Malang > Konsultasi Gigi Regional Malang