Malang
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Malang > Konsultasi Gigi Regional Malang
Total Views: 5737 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 

yanhiksan - 29/05/2012 10:25 PM
#101

Wah ternyata teknologi perawatan gigi dah maju bgt, tp tetep aja sakitnya itu lho yg bikin saya takut, blm lg klo lihat alat"nya hiiii......serem. Tp setelah nyimak thread ini sprtinya dah waktunya perawatan, soalnya gigi saya dah ajur bgt gara" takut k dokter gigi.

Gmn gan apa dah buka tempat praktek di Malang, tolong kasih inponya y. trims
mskom - 06/06/2012 03:30 AM
#102

Iyo iki, aku yo pingin bersihin karang gigi DDD

PM yaa DDD
colomot - 06/06/2012 08:06 AM
#103

sam iki jg mau nambal gigi. kalo dingalam dokter gigi yg bagus dmn ya?thanks
batpod - 06/06/2012 03:17 PM
#104

Bleaching sing murah tur awet nang ndi yo sam malu:
gadulq wes g gelem disikat iki D
rizalchui - 07/06/2012 10:54 AM
#105
Help me
halo rek salam satu jiwa...

ane butuh informasi bgt iki...

dokter spesialis orthodontis daerah malang sing apik iku ndi?

ane atene pasang tp bingung. jarene enek asing apik tp lali jenenge
oiyo sekalian info biayane kiro2 orip yo?

suwun di tunggu balesan e..
juragandh - 07/06/2012 02:15 PM
#106

loh.. om iki pindah nang malang ta saiki prakteke?think:
luxor_wynn88 - 10/06/2012 11:09 PM
#107

Quote:
Original Posted By x004
praktek didaerah mana gan dokter?
minta harga buat bleaching n tambal gigi ya gan.. biar bisa nyiapin duit maklum panitia perantauan hehe beer:


tx uda mampir ya gan \)
pm ya gan \)
chandra49 - 12/06/2012 04:34 PM
#108

Quote:
Original Posted By ndrembizz
dok, biaya buat memutihkan dan ngilangin karang gigi berapa?
PM dok, biar ane bisa nyiapain dananya dok.
thx

ane minat dok, pm jga ya.., thnk u
1737050 - 12/06/2012 08:12 PM
#109

Quote:
Original Posted By luxor_wynn88
tx uda mampir ya gan \)
pm ya gan \)


PM alamat prakteknya gan kalo uda buka praktek di malang cekpms
ada diskon khusus kan buat kaskuser malus
SandrosNoise - 13/06/2012 03:31 PM
#110

coba takok Dok gan.. D

lek gigi di tambal onok dampak negatif e gak ? malus

mengandung mekso kata kata e ngakak
luxor_wynn88 - 17/06/2012 07:44 AM
#111

Quote:
Original Posted By yanhiksan
Wah ternyata teknologi perawatan gigi dah maju bgt, tp tetep aja sakitnya itu lho yg bikin saya takut, blm lg klo lihat alat"nya hiiii......serem. Tp setelah nyimak thread ini sprtinya dah waktunya perawatan, soalnya gigi saya dah ajur bgt gara" takut k dokter gigi.

Gmn gan apa dah buka tempat praktek di Malang, tolong kasih inponya y. trims


tx u gan uda mampir \)kiss
luxor_wynn88 - 17/06/2012 07:45 AM
#112

Quote:
Original Posted By juragandh
loh.. om iki pindah nang malang ta saiki prakteke?think:


iya gan pindah malang \) tapi masih tunggu tempatnya jadi \)
kiss
luxor_wynn88 - 17/06/2012 07:46 AM
#113

Quote:
Original Posted By chandra49

ane minat dok, pm jga ya.., thnk u


PM ya gankiss
luxor_wynn88 - 17/06/2012 07:48 AM
#114

Quote:
Original Posted By 1737050


PM alamat prakteknya gan kalo uda buka praktek di malang cekpms
ada diskon khusus kan buat kaskuser malus


PM ya gankiss
luxor_wynn88 - 17/06/2012 07:57 AM
#115
"kerugian" menambal gigi
Quote:
Original Posted By SandrosNoise
coba takok Dok gan.. D

lek gigi di tambal onok dampak negatif e gak ? malus

mengandung mekso kata kata e ngakak


Konsultasi Gigi Regional Malang

Wajah Fani, 20, sangat pucat. Terlihat sekali, kalau dia sedang menahan sakit karena giginya yang berlubang. Setelah sakitnya mulai mereda dan tidak terlalu sibuk dengan kuliahnya, Fani mengunjungi dokter gigi langganannya. Sampai di sana, dokter langsung menyarankannya untuk menambal giginya. “Tapi, tambalannya sesuai dengan warna gigi saja ya dok,” pinta Fani. Lantas ada berapa jenis warna tambalan gigi?

Gigi berlubang (caries) ditandai dengan warna gigi berwarna hitam. Itu artinya email gigi mulai mengalami kerusakan. Kerusakan email tersebut disebabkan karena asam. “Bisa Karena makanan asam atau sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi,” jelasnya. Ketika gigi berlubang, disarankan untuk segera ditambal. Sebab, jika dibiarkan, maka gigi akan membusuk. Jika sudah membusuk, otomatis tindakan terakhirnya adalah mencabut gigi tersebut. Tentu saja, ini bisa mengubah penampilan.

Untuk itu, sebelum mulai menambal gigi, ada baiknya Anda mengenal bahan yang digunakan untuk menambal gigi. Ketahui kelebihan dan kelemahan bahan yang dipakai tersebut. Bahan yang biasa digunakan adalah komposit (composite) dan amalgam.

Komposit (composide) merupakan bahan penambal gigi yang sewarna dengan gigi. Kesamaan warna tersebut, dapat menyebabkan tambalan ini tidak terlihat nyata. Untuk perawatannya, setelah gigi dibersihkan dari caries atau tambalan lama, di sekeliling gigi yang berlubang tersebut di beri bonding atau perekat. Bonding ini dapat menyatu dengan komposit sehingga dapat mengurangi risiko kebocoran (makanan dapat masuk lagi ke gigi, Red).

Setelah itu, baru diletakkan komposit lapis demi lapis. Untuk mengeraskan adonan lembek yang berada di dalam gigi tersebut, menggunakan sinar ultraviolet. “Penyinarannya dilakukan selama 30 detik,” urainya. Permukaan akhir tambalan kemudian dibentuk anatominya dan dilakukan pemolesan. Jika sukses, maka tambalan tersebut dapat langsung digunakan untuk mengunyah.

Selain mempunyai keunggulan mempunyai warna yang sama dengan gigi, komposit juga mempunyai keunggulan lainnya. Yaitu jika gigi yang sudah ditambal mengalami kebocoran, maka tambalan dapat di bongkar dan tambal lagi. Kelemahannya, bahan ini mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan amalgam. Selain itu, memerlukan waktu lebih lama pada saat perawatan. Untuk menjaga agar gigi yang sudah di tambal tetap berwarna putih, maka hindari makanan atau minuman yang berwarna, seperti kopi, teh, cokelat, dan kuah berbumbu kunyit.

Selain komposit, ada juga bahan penambal gigi lainnya, yaitu amalgam. Bahan ini terdiri dari merkuri dan bubuk perak. Kemudian keduanya di campur jadi satu, sehingga menjadi bahan yang mudah di bentuk. Amalgam ini bisa memuai dan menjadi lebih erat. Namun, tidak bisa menyatu dengan gigi. Karena itu, risiko untuk terjadi kebocoran lebih besar dibandingkan dengan komposit. Selain itu, warna bahan ini tidak sama dengan warna gigi, sehingga bisa mengurangi keindahan gigi.

Setelah gigi ditambal dengan bahan-bahan tersebut, pasien harus tetap melakukan kontrol. Tujuannya, untuk melihat apakah gigi yang sudah di tambal masih baik atau terdapat kerusakan atau kebocoran. “Kegiatan ini dapat dilakukan setiap enam bulan sekali,” paparnya. (rth)

Warna Gigi Bisa Berubah

Selain digunakan untuk menambal gigi karena caries, komposit juga dapat digunakan untuk kepentingan estetik. Misalnya, untuk mengganti warna gigi atau membentuk gigi yang bentuknya kurang sempurna.

Ada beberapa layanan untuk fungsi estetik. “Yakni, veneer (pelapisan gigi), crown (selubung gigi), dan bridge (jembatan gigi). Veneer (pelapisan gigi) adalah perawatan gigi yang dilakukan pada gigi yang tidak beraturan ringan dan gigi dengan bentuk tidak normal,”

Crown (selubung gigi) dilakukan pada gigi yang patah, kerusakan yang luas, dan gigi yang tidak bisa ditambal. Gigi yang patah dibuatkan selubung gigi, sedangkan bridge merupakan cara perawatan untuk mengisi celah dari satu atau lebih gigi yang hilang. Perawatan ini dilakukan karena kehilangan satu gigi dan adanya masalah gigitan dan sendui rahang yang ditimbulkan dari gigi yang sudah bergeser.(rth)
luxor_wynn88 - 17/06/2012 08:06 AM
#116
High Technology Bracket: Damon System
[YOUTUBE]fPi8_FZd2HA[/YOUTUBE]

Baru-baru ini adikku pasang behel.. Pasang di Drg .. dokternya nawarin bracket high technology dengan pertimbangan lebih nyaman dan tidak sakit seperti behel biasa… Memang harganya lebih mahal, tp memang banyak kelebihannya.. Silahkan dibaca rangkuman dibawah ini, untuk nambah pengetahuan kita semua

Konsultasi Gigi Regional Malang

Apa itu Damon System Bracket?
Damon System Bracket merupakan tekhnologi  kawat gigi cekat ( behel ) terbaru yang dapat bergerak lebih mandiri dan bebas dalam memperbaiki kondisi gigi tanpa ada hambatan dari karet yang biasanya digunakan pada Behel Konvensional.
Damon system dalam perawatannya tidak menggunakan karet, akan tetapi pada bracketnya memiliki penyangga khusus  untuk menyangga kawat yang digunakan. Oleh karena itu tanpa karet, tekanan yang biasanya menimbulkan rasa sakit dari tekanan karet tidak lagi dirasakan pada behel Damon System ini.  Behel ini pun memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pasien dan pembersihan gigi menjadi lebih mudah.

Konsultasi Gigi Regional Malang

 Dalam melakukan perawatan, kunjungan dokter yang dibutuhkan selama perawatan adalah per 8-10 minggu sekali, tidak sesering pada behel konvensional yang biasanya 3-4 minggu sekali.
tekhnologi damon ini menghasilkan senyum pasien yang full dan alami (10 gigi terlihat pada saat senyum )  lucu juga yaa, seperti gambar ini ..
Konsultasi Gigi Regional Malang

kiss:kiss
luxor_wynn88 - 17/06/2012 08:26 AM
#117
Gigi Geraham Miring
Konsultasi Gigi Regional Malang

Konsultasi Gigi Regional Malang

MENGAPA GIGI IMPAKSI ATAU TERTANAM HARUS DIAMBIL?

Tidak semua orang yang memiliki gigi impaksi memiliki gangguan kesehatan yang berkaitan dengan gigi impaksinya tersebut, tetapi gigi impaksi sering menimbulkan masalah bagi kebanyakan individu

Bebarapa hal yang sering dikeluhkan pada pasien dan diketemukan dengan gigi impaksi :
1. Cephalgia (sakit kepala), migraine, pusing.
2. Kaku kuduk, nyeri pundak dan punggung.
3. Nyeri sendi-sendi;Beberapa pasien melaporkan jari-jari tangan merasa kaku dan sakit pada saat digerakkan di pagi hari
4. Rasa lemas pada tungkai (kaki), sampai dapat terjatuh karena merasa lemas.
5. Rasa sakit pada sendi lutut.
6. Dispepsia (gangguan lambung): sering kali menyebabkan timbulnya gangguan lambung ringan sampai berat sampai penderita mengalami muntah-muntah.
7. Meskipun sangat jarang, dilaporkan adanya gangguan penglihatan dan gangguan irama jantung.
8. Sebagai penyebab kerusakan gigi di depannya karena seringnya terjadi food impaction=makanan yang terselip diantara gigi geraham ke-3 dan ke-2.
9. Infeksi dengan gradasi timbulnya nyeri ringan sampai hebat dan terjadi infeksi bernanah.
10. Seringkali gigi geraham ke-3 diketemukan dengan adanya kista jenis Dentigerous Cyst (kista dentigerous).
11. Diketemukan gigi geraham ke-3 dalam masa tumor rahang jenis Ameloblastoma dimana untuk perawatan tumor jenis ini memerlukan tindakan seringkali memerlukan tindakan pembedahan radikal yaitu pemotongan rahang.
12. Infeksi berulang-ulang pada mukosa atau gusi disekitar gigi geraham ke-3 selalu dikhawatirkan dengan timbulnya perubahan menjadi keganasan.
13. Infeksi kronis : pada pemeriksaan darah sering kali diketemukan nilai Laju Endap Darah (LED) . Pasien dapat mengalami demam berualang-ulang tanapa diketahui sebabnya.

Pengambilan gigi molar ke-3 impaksi:

Dalam bahasa Inggris sering disebut dengan wisdom toooth removal atau dalam bahasa medis disebut dengan odontektomi atau dalam bahasa umum dikenal dengan operasi gigi tertanam. Hampir semua gigi impaksi memerlukan pengambilan melalui tindakan operasi:

Seringkali gigi molar ke-3 impaksi menyebabkan gangguan kesehatan. Keluhan neurologis, seperti; sakit kepala, gangguan lambung (dyspepsia), sakit pada punggung dan leher, sakit pada persendian di tangan dan lutut, gangguan irama jantung, gangguan penglihatan, dll; merupakan jenis-jenis gangguan yang sering diketemukan pada pasien-pasien dengan gigi impaksi. Dianjurkan untuk melakukan pengambilan gigi-gigi impaksi tersebut di usia muda (dibawah 17 tahun) meskipun belum menimbulkan keluhan, karena di usia muda tindakan operasi lebih mudah, lebih mudah sembuh dan lebih tidak sakit dibandingkan pada pasien yang harus dilakukan operasi pengambilan gigi geraham ke-3 di usia tua.

Gangguan lain yang dapat timbul, adalah terdorongnyan gigi-gigi di depat gigi molar ke-3 sampai dengan gigi depan sehingga gigi-gigi bagian depan menjadi berdesakan.

Rencana untuk operasi gigi tertanam sebaiknya didiskusikan dengan dokter gigi yang akan melakukan tindakan operasi, karena operasi gigi molar ke-3 impaksi dapat menyebabkan terjadinya pati rasa (numbness) pada daerah bibir dan dapat mencapai bagian dagu. Komplikasi ini sangat jarang terjadi, tetapi pada kasus tertentu, dimana letak akar gigi sangat dekat dengan nervus (saraf) alveolaris inferior resiko terjadinya numbness merupakan resiko yang harus diketahui pasien sebelum tindakan operasi disepakati untuk dilaksanakan.......
zhafhy - 17/06/2012 09:40 AM
#118

Quote:
Original Posted By ndrembizz
dok, biaya buat memutihkan dan ngilangin karang gigi berapa?
PM dok, biar ane bisa nyiapain dananya dok.
thx


sama kayak atas ini . . \)
ikutan PM juga dunk dok ?? biaya memutihkan gigi + alamat praktek ente \)
dilakukan di tempat praktek ente bisa ya ???
luxor_wynn88 - 17/06/2012 09:44 AM
#119

Quote:
Original Posted By gautama1984
Konsultasi Gigi Regional Malang


..SELAMAT ATAS DIBUKANYA..
..KONSULTASI GIGI REGIONAL MALANG..
[SIZE="4"]..mugo-mugo iso dadi ajang curhat masalah gigi lan liyane..
:selamat shakehand2 :selamat
[/SIZE]


kisskiss
luxor_wynn88 - 22/06/2012 09:37 AM
#120
Makanan Penyehat Gigi dan Gusi
Konsultasi Gigi Regional Malang

Kesehatan gigi dan gusi sangat penting untuk diperhatikan. Gigi dan gusi yang sehat selain akan menghindarkan dari kuman dan bakteri yang sering menimbulkan berbagai keluhan sakit gigi, juga akan menjaga kesegaran aroma mulut Anda dan menjadikan senyum Anda terlihat lebih menawan. Penelitian juga menunjukkan bahwa memiliki mulut yang sehat dapat membantu mencegah penyakit jantung, stroke, persalinan prematur, dan sejumlah penyakit lainnya. Lalu, tahukah Anda bahwa untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi tidak hanya cukup dengan menggosok gigi setiap hari atau memakai obat kumur saja? Ternyata makanan juga memiliki andil yang cukup besar untuk menyehatkan gigi dan gusi Anda.

Setiap kali Anda memakan makanan yang mengandung gula atau mengandung zat tepung, bakteri pada plak gigi dapat membentuk asam dan menyebabkan pembusukan. Oleh karena itu, memilih makanan yang secara alamiah mampu melawan bakteri dalam mulut, mampu menghilangkan plak, menguatkan email gigi, sekaligus memberikan nafas yang segar merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda. Berikut beberapa sumber makanan yang bisa menyehatkan gigi dan gusi:

Buah kaya kandungan vitamin C
seperti buah kiwi, jambu biji, belimbing, jeruk bali, jeruk manis,nenas, papaya, rambutan, sirsak, stroberi.
Kandungan vitamin C yang tinggi dapat berfungsi menjaga kesehatan jaringan gusi.
Penelitian menunjukkan bahwa jaringan kolagen di gusi Anda dapat rusak, jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin C. Akibatnya akan membuat gusi Anda lebih rentan terhadap bakteri yang menyebabkan sakit gigi.


Makanan yang kaya akan vitamin B dan asam folat
Asam folat dibutuhkan dalam jumlah yang cukup besar untuk menjaga kesehatan gusi dan seluruh jaringan di dalam mulut. Vitamin B dapat ditemukan dalam sayuran hijau dan ragi.


Lobak
Kandungan senyawa isotiosinat yang terdapat dalam lobak dapat mengeram/menghambat aktivitas bakteri penyebab gigi keropos.


Wijen
Wijen hitam dan putih sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan gigi. Wijen kaya akan mineral kalsium, sehingga mampu melindungi tulang sekitar gigi dan gusi. Dengan mengunyah wijen akan memberikan efek pembersihan plak gigi dan merangsang pembentukan email gigi.

Keju
Keju mampu menyeimbangkan PH dalam mulut Anda, dimana pH asam akan mendorong pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang. Memakan keju juga akan membentuk kembali email gigi dan menghasilkan saliva (air liur) yang mampu membunuh bakteri yang menyebabkan gigi keropos dan sakit pada gusi. Komposisi kandungan karbohidrat keju yang rendah dan tinggi kalsium, juga kandungan fosfor mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri penyebab gigi keropos.


Bawang Bombay
Meskipun banyak orang yang merasa kurang nyaman dengan bau mulut yang ditimbulkan dari mengkonsumsi bawang, ternyata dengan mengkonsumsi bawang mentah dapat melumpuhkan dan mematikan bakteri mulut, karena mengandung belerang (sulfur).



Bawang Putih
Tidak hanya bawang bombay, bawang putih ternyata juga mampu menyehatkan gigi dan gusi. Bawang putih mengandung zat tertentu yang dapat meredakan sakit dan nyeri pada gigi.



Bawang Merah
Mengunyah bawang merah sekali sehari bisa menjaga kesehatan gigi.


Seledri
Sayuran ini baik disantap saat mentah karena produsi saliva yang lebih banyak saat mengunyag seledri mampu melumpuhkan bakteri streptococcus mutan penyebab gigi keropos (berlubang). Kandungan serat yang tinggi memiliki efek memijat gusi dan membersihkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi. Dan aromanya yang segar mampu membawa kesegaran mulut Anda.


Teh Hijau
Dalam teh hijau terkandung suatu zat yang disebut katekin/catechins yang mampu membunuh bakteri dalam mulut yang mengubah gula menjadi plak. Katekin bersifat sebagai antiradang dan antibiotik serta mampu menangkap radikal bebas perusak sel. Zat ini juga dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Penelitian terbaru di Jepang mengungkapkan bahwa zat katekin yang terkandung dalam teh hijau efektif dalam menurunkanl resiko kerusakan/masalah gigi dan gusi, misalnya masalah pendarahan gigi, radang gusi, dan peregangan antara gigi dengan kantong gusi
Peterseli
Mengunyah peterseli atau daun mint setelah memakan makanan yang pedas akan membantu mempertahankan kesegaran aroma nafas Anda. Tumbuhan ini mengandung monoterpenes, zat-zat yang mudah menguap yang cepat mengalir dari aliran darah ke paru-paru, sehingga akan melepaskan bau yang harum melalui nafas.


Jamur shiitake
Penelitian menunjukkan bahwa lentinan, gula yang ditemukan dalam jamur shiitake, mampu mencegah bakteri mulut menciptakan plak gigi.


Makanan yang mengandung antioksidan, co-enzim Q10 (CoQ10) menyediakan energi yang diperlukan untuk pertumbuhan sel dan penyembuhan jaringan gusi. Gizi lain yang penting bagi kesehatan gusi meliputi vitamin A (dan beta karoten), seng, vitamin E, selenium, dan flavonoid (dapat ditemukan di bilberry, hawthorn, biji anggur, dan teh hijau, dan dalam banyak buah-buahan (terutama jeruk) dan sayuran).

Ternyata cukup mudah bukan menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda? Selain rajin menggosok gigi dengan teratur setiap hari, menggunakan obat kumur, pastinya Anda juga harus pintar memilih sumber makanan yang mampu menyehatkan gigi dan gusi serta menghindari makanan yang mampu merusak kesehatan gigi dan gusi Anda.

kisskisskisskisskisskisskisskisskisskiss
Page 6 of 11 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Malang > Konsultasi Gigi Regional Malang