Malang
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Malang > Konsultasi Gigi Regional Malang
Total Views: 5737 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 11 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 > 

luxor_wynn88 - 14/09/2012 10:18 AM
#161
@ agan .unyil.
@ agan unyil

Secara garis besar penyebab sensitivitas gigi, antara lain:
1. Penurunan Gusi
2. Buruknya kebersihan gigi dan mulut
3. Bleaching (pemutihan permukaan gigi)
4. Terkikisnya email
5. Penyikatan gigi terlalu kuat
6. Pasien lansia
7. Kebiasaan konsumsi makanan/minuman yang bersifat asam
8. Mulut kering dan produksi air liur sedikit
9.Sering mengalami gigi gerinding saat tidur
10. Infeksi gusi yang terus menerus

Selain itu, penumpukan sisa-sisa makanan di daerah pertemuan gigi juga bisa menimbulkan gigi ngilu. Sisa makanan ini menyusup masuk melalui leher gigi dan sulit terjangkau sikat gigi sehingga akan sulit dibersihkan, lama kelamaan penumpukannya akan makin banyak, dan menekan saku gusi makin dalam dari keadaan normal.

T1pt2p - 19/09/2012 11:19 AM
#162

Gan atau sis luxor, ane pingin perawatan menghilangkan karang gigi sama pemutihan gigi, kira-kira biayanya berapa ya? Suwun
.UnyiL. - 19/09/2012 02:27 PM
#163

Quote:
Original Posted By luxor_wynn88
@ agan unyil

Secara garis besar penyebab sensitivitas gigi, antara lain:
1. Penurunan Gusi
2. Buruknya kebersihan gigi dan mulut
3. Bleaching (pemutihan permukaan gigi)
4. Terkikisnya email
5. Penyikatan gigi terlalu kuat
6. Pasien lansia
7. Kebiasaan konsumsi makanan/minuman yang bersifat asam
8. Mulut kering dan produksi air liur sedikit
9.Sering mengalami gigi gerinding saat tidur
10. Infeksi gusi yang terus menerus

Selain itu, penumpukan sisa-sisa makanan di daerah pertemuan gigi juga bisa menimbulkan gigi ngilu. Sisa makanan ini menyusup masuk melalui leher gigi dan sulit terjangkau sikat gigi sehingga akan sulit dibersihkan, lama kelamaan penumpukannya akan makin banyak, dan menekan saku gusi makin dalam dari keadaan normal.


makasih pak dokter D
kapan2 kalo ane pulang pengen konsultasi D
luxor_wynn88 - 20/09/2012 06:52 AM
#164
Orthodontic Case
Konsultasi Gigi Regional Malang
kisskisskiss
luxor_wynn88 - 21/09/2012 10:59 AM
#165
Kawat Gigi Tanpa Rasa Sakit
Konsultasi Gigi Regional Malang
kisskisskiss
luxor_wynn88 - 21/09/2012 12:41 PM
#166
Kawat Gigi Tanpa Rasa Sakit
Konsultasi Gigi Regional Malang
kisskisskiss
Mizie - 21/09/2012 08:46 PM
#167

Gan, gan,, bukan masalah gigi yang ane tanyain

tapi masih di area mulut

kenapa ya, ane seriing banget sariawan
kadang posisinya aneh, seperti yang ane sekarang alamin

posisi lubangnya di belakang gigi geraham, antara rahang atas dan rahang bawah

semacam sariawan gitu, dan suakiiit banget kalo dipake makan

cara mengobatinya gimana

trus cara mencegahnya gimana

fyi kerjaan ane berat dikantor, emang bener ane sering stres
wawing - 23/09/2012 01:16 PM
#168

Jl. Bromo no. 70 ya... pojokan bromo neeh kalo gak salah, tempat ane kos dulu.. kamar depan deket pohon D

Gigi ane dah banyak yang pecah, sisa akar (doeloe) pernah perawatan sampe pembersihan saraf akar (maap kalo salah istilah) baru tambal.. seiring waktu tambalan copot, pecah dah sekarang..

kalo di tempat agan, bisa gak:

[*]cabut akar sampe bersih
[*]dental implant (itung2 sampe 7 gigi neeh capedes )
[*]ngerapihin gigi
[*]bleaching (termasuk juga gak ya?!)




secara umum proses tersebut diatas

[*]perlu waktu berapa lama?
[*]proses sekiranya apa aja?
[*]perkiraan awal biaya yang (mungkin) dibutuhkan?



PM aja ya gan.. iloveindonesias
luxor_wynn88 - 24/09/2012 06:42 PM
#169

Quote:
Original Posted By Mizie
Gan, gan,, bukan masalah gigi yang ane tanyain

tapi masih di area mulut

kenapa ya, ane seriing banget sariawan
kadang posisinya aneh, seperti yang ane sekarang alamin

posisi lubangnya di belakang gigi geraham, antara rahang atas dan rahang bawah

semacam sariawan gitu, dan suakiiit banget kalo dipake makan

cara mengobatinya gimana

trus cara mencegahnya gimana

fyi kerjaan ane berat dikantor, emang bener ane sering stres


Ada beberapa penyebab sariawan yang perlu anda ketahui untuk. Pernyakit ini dapat menyerang siapa saja tidak perdui usia maupun jelis kelamin. Meskipun tergolong dalam pernyakit yang tidak berbahaya, sariawan cukup menyakitkan dan mengganggu saat kita sedang makan dan gosok gigi.

Untuk terhindar dari pernyakit ini anda harus mengetahui faktor penyebabnya agar anda dapat menghindarinya. Meskipun penyebab sariawan belum diketahui secara pasti, berikut ini adalah 4 penyebab yang dapat memicu timbulnya sariawan di mulut maupun lidah.
Penyebab Sariawan di Mulut

Luka di Mulut.
Inilah penyebab umum timbulnya sariawan. Luka di mulut dapat diakibatkan karena makanan, tergigit, maupun saat menggosok gigi. Luka tersebut dapat menimbulkan infeksi dan timbul sariawan. Biasakan untuk selalu mengunyah makanan dengan pelan-lean dan gosok gigi secara hati-hati.

Panas Dalam
Jika kita sedang terkena panas dalam, otomatis tubuh kita akan bersuhu cukup tinggi. Suhu tibuh yang tinggi dapat menyebabkan bagian dalam mulut melepuh sehingga muncul sariawan.

Vitamin
Apakah kebutuhan vitamin anda sudah terpenuhi? Jika tidak, maka hal ini bisa menjadi salah satu penyebab lain dari sariawan. Subuah penilitian juga berhasil membuktikan jika seseorang kekurangan vitamin b12 dapat menyebabkan timbul sariawan. Jadi pastikan kebutuhan vitamin harian anda terpenuhi, salah satunya dengan mengkonsumsi buah jeruk nipis.

Terkena Virus atau Bakteri
Virus dan bakteri jahat bisa saja menyerang mulut yang kebersihannya kurang terjagi. Jadi pastikan untuk selalu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur untuk menghindari berkembangnya bakteri di mulut yang menyebabkan sariawan.

Itulah dareten penyebab sariawan yang perlu anda waspadai. Ketahui penyebabnya untuk menghindari pernyakit seperti yang dikatakan oleh para ahli kesehatan "Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati".
aryausedwibawa - 25/09/2012 03:54 PM
#170
kecewa sama DR GIGI
gan mu tanya ne, ane kan pasang kawat gigi dah lama banget, udah 2,5 tahunan tapi yg ane bingung kenapa gigi ane lum rapih2 yah?? pdahal saya rajin ke dokter gigi dan dulu di janjikan sama dokternya selesai 1,5 tahun ??

pertanyaan saya:

apa saya mesti ganti dokter??
soalnya saya liat dokternya seperti kurang serius dlm menangani gigi saya, sangat beda sekali pada awal2 bru pasang kawat gigi dy keliatan serius.

minta sarannya dong gan?? kesel+bingung ne,, mu marah2 juga ga enak krna dokternya cewe:mewek



Mizie - 25/09/2012 04:09 PM
#171

Quote:
Original Posted By luxor_wynn88
Ada beberapa penyebab sariawan yang perlu anda ketahui untuk. Pernyakit ini dapat menyerang siapa saja tidak perdui usia maupun jelis kelamin. Meskipun tergolong dalam pernyakit yang tidak berbahaya, sariawan cukup menyakitkan dan mengganggu saat kita sedang makan dan gosok gigi.

Untuk terhindar dari pernyakit ini anda harus mengetahui faktor penyebabnya agar anda dapat menghindarinya. Meskipun penyebab sariawan belum diketahui secara pasti, berikut ini adalah 4 penyebab yang dapat memicu timbulnya sariawan di mulut maupun lidah.
Penyebab Sariawan di Mulut

Luka di Mulut.
Inilah penyebab umum timbulnya sariawan. Luka di mulut dapat diakibatkan karena makanan, tergigit, maupun saat menggosok gigi. Luka tersebut dapat menimbulkan infeksi dan timbul sariawan. Biasakan untuk selalu mengunyah makanan dengan pelan-lean dan gosok gigi secara hati-hati.

Panas Dalam
Jika kita sedang terkena panas dalam, otomatis tubuh kita akan bersuhu cukup tinggi. Suhu tibuh yang tinggi dapat menyebabkan bagian dalam mulut melepuh sehingga muncul sariawan.

Vitamin
Apakah kebutuhan vitamin anda sudah terpenuhi? Jika tidak, maka hal ini bisa menjadi salah satu penyebab lain dari sariawan. Subuah penilitian juga berhasil membuktikan jika seseorang kekurangan vitamin b12 dapat menyebabkan timbul sariawan. Jadi pastikan kebutuhan vitamin harian anda terpenuhi, salah satunya dengan mengkonsumsi buah jeruk nipis.

Terkena Virus atau Bakteri
Virus dan bakteri jahat bisa saja menyerang mulut yang kebersihannya kurang terjagi. Jadi pastikan untuk selalu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur untuk menghindari berkembangnya bakteri di mulut yang menyebabkan sariawan.

Itulah dareten penyebab sariawan yang perlu anda waspadai. Ketahui penyebabnya untuk menghindari pernyakit seperti yang dikatakan oleh para ahli kesehatan "Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati".


maaf gan sis itukan artikel dari
agartetapcantik.blogspot.com/.../4-penyebab-sariawan-dan-cara.html

ane uda baca, mohon saran dari panjenengan langsung

suwun
luxor_wynn88 - 26/09/2012 08:12 AM
#172

Quote:
Original Posted By Mizie


maaf gan sis itukan artikel dari
agartetapcantik.blogspot.com/.../4-penyebab-sariawan-dan-cara.html

ane uda baca, mohon saran dari panjenengan langsung

suwun


sudah saya balas by sms tapi ga ada balasan gan ngakak
luxor_wynn88 - 26/09/2012 08:28 AM
#173

Quote:
Original Posted By aryausedwibawa
gan mu tanya ne, ane kan pasang kawat gigi dah lama banget, udah 2,5 tahunan tapi yg ane bingung kenapa gigi ane lum rapih2 yah?? pdahal saya rajin ke dokter gigi dan dulu di janjikan sama dokternya selesai 1,5 tahun ??

pertanyaan saya:

apa saya mesti ganti dokter??
soalnya saya liat dokternya seperti kurang serius dlm menangani gigi saya, sangat beda sekali pada awal2 bru pasang kawat gigi dy keliatan serius.

minta sarannya dong gan?? kesel+bingung ne,, mu marah2 juga ga enak krna dokternya cewe:mewek





sudah saya balas by sms ya gan \)

tx u uda mampir : kiss

Inreno - 26/09/2012 01:11 PM
#174

Gann cek PM ya :d
kiss
Mizie - 26/09/2012 02:52 PM
#175

Quote:
Original Posted By luxor_wynn88
sudah saya balas by sms tapi ga ada balasan gan ngakak


kirain siapa

makasi lo gancendols
luxor_wynn88 - 27/09/2012 06:37 AM
#176

Quote:
Original Posted By Inreno
Gann cek PM ya :d
kiss


cekpmscekpms
luxor_wynn88 - 27/09/2012 06:42 AM
#177
Orthodontic Result
Konsultasi Gigi Regional Malang
Ilham.manciz - 27/09/2012 07:18 AM
#178

misi numpang nanyak
pak dokter kan tiap hari saya selalu rajin gosok gigi pagi dan malam
tapi kenapa ya gigi ane yang di pojok pojok kok tetep kuning gitu
solusinya apa ya om ?

makasih iloveindonesias
luxor_wynn88 - 27/09/2012 08:51 AM
#179

Quote:
Original Posted By Ilham.manciz
misi numpang nanyak
pak dokter kan tiap hari saya selalu rajin gosok gigi pagi dan malam
tapi kenapa ya gigi ane yang di pojok pojok kok tetep kuning gitu
solusinya apa ya om ?

makasih iloveindonesias


pada kasus agan kemungkinan warna kuning itu adalah karang gigi, kalau dilihat dari keterangannya ya \)
segera aja dibersihkan ke dokter gigi agar warna kuningnya tidak menyebar \)

sedikit info mengenai gigi kuning sbb gan :

Gigi Kuning, warna gigi yang begitu dihindari semua orang. Mengapa? Karena kadang gigi dengan warna kuning dianggap sebagai gigi yang tidak bersih, penuh dengan kotoran dan plak. Sementara gigi dengan warna putih cemerlang menjadi bagian dari mimpi setiap orang. Jadi tidak heran jika semua orang berlomba-lomba berkunjung ke praktisi kesehatan gigi (dokter gigi) untuk memutihkan gigi. Padahal jika ditelisik lebih jauh sebenarnya warna gigi diciptakan tidak dengan warna yang betul-betul putih, tetapi dengan warna yang agak sedikit kuning. Lalu, mengapa gigi berwarna kuning?


Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi warna kuning gigi anda :

Natural, alami : Beberapa orang memang diciptakan dengan gigi berwarna kuning.  Hal ini bukanlah merupakan bentuk  kelainan atau  kecacatan karena tidak semua dari kita cukup beruntung untuk memiliki gigi putih alami. Sebenarnya sebagian besar dari permukaan terluar gigi (enamel) manusia berwarna putih. Namun, lapisan di bawahnya yang disebut dentin secara alami berwarna kuning. Dalam beberapa kondisi, lapisan paling luar (enamel) yang tidak mengalami mineralisasi secara baik menyebabkannya menjadi jelas. Hal ini membuat warna dentin yang (kuning) lebih jelas sehingga tampaklah gigi tersebut berwarna kuning, dan anda tidak dapat mengubah warna gigi alam ini, kecuali jika Anda menggunakan metode pemutihan gigi.

Penuaan : Anda harus menerima kenyataan bahwa kuningnya gigi anda adalah bagian dari terjadinya penuaan yang alami. Namun sebaiknya anda hati-hati pula dalam menjaga kebersihan. Selama jangka waktu tertentu agen stain (bahan yang melekat pada permukaan gigi) dapat menimbulkan warna kuning pada gigi anda. Semakin banyak agen stain yang melekat pada permukaan terluar (email) gigi anda, maka akan menutupi warna putih (email) gigi anda dan akhirnya warna kuning gigi akan terlihat. 

Kebersihan gigi dan mulut: kebersihan gigi dan mulut yang buruk adalah penyebab utama gigi yang berwarna kuning. Anda dapat mengatakan "gigi kuning dapat menyebabkan berbagai macam masalah" tetapi kebersihan gigi dan mulut yang buruk selalu menyebabkan gigi berwarna kuning (bersama dengan sejumlah masalah gigi dan mulut lainnya)
Kebiasaan Makan: Makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat bertanggung jawab atas terjadinya perubahan warna pada gigi. Makanan seperti teh, kopi, dan soda mempunyai efek “mewarnai” gigi. Merokok dan mengunyah tembakau juga menyebabkan stain (warna) pada gigi oleh karena adanya deposit atau akumulasi nikotin pada gigi.
Beruntunglah anda yang mempunyai gigi dengan warna yang lebih putih. Dan anda yang mempunyai gigi yang berwarna kuning, jangan minder karena gvigi anad sebenarnya tidak lebih buruk dari yang mempunyai gigi putih. Poin penting yang utama adalah ketika anda dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut anda. Apa gunanya gigi dengan warna putih jika tidak sehat.
mr.payjho - 27/09/2012 09:54 AM
#180

gan biaya ngilangin karang gigi berapa ya.. D
pm yakkk
Page 9 of 11 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Malang > Konsultasi Gigi Regional Malang