Airsoft Indonesia
Home > LOEKELOE > SPORTS > Airsoft Indonesia > Kaskom Lounge - Part 4
Total Views: 38125 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 127 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

putra_parker - 11/04/2012 12:20 PM
#221

loh bukannya udah gue kasih tau caranya?

pake mozila firefox.
Ominae - 11/04/2012 12:55 PM
#222

abis baca rulesnya jadi bingung nasib airsofter under 15-- \(
Soalnya ane under 15 o
JuzNoBodY - 11/04/2012 01:05 PM
#223

Quote:
Original Posted By Ominae
abis baca rulesnya jadi bingung nasib airsofter under 15-- \(
Soalnya ane under 15 o


Untuk umur menurut gw sih sebagai patokan orang udah dewasa apa belom...

Walaupun under 15 tapi tanggung jawab dan kesadaran ber-ersop lebih dewasa dan udah paham ya gapapa...

malus
wadasgempal - 11/04/2012 01:51 PM
#224

hehehe..... *muka jail*
BM3005JN - 11/04/2012 03:07 PM
#225

http://abdillahrifai.com/peraturan-kapolri-tahun-2012.html

Spoiler for sebagian pasal

PASAL 1 :

24. Senjata Api Olahraga adalah senjata api, pistol angin (air pistol), senapan angin (air rifle), dan/atau airsoft gun yang digunakan untuk kegiatan olahraga dan sifatnya tidak otomatis penuh (Full Automatic).

25. Airsoft Gun adalah benda yang bentuk, sistem kerja dan/atau fungsinya menyerupai senjata api yang terbuat dari bahan plastik dan/atau campuran yang dapat melontarkan Ball Bullet (BB).

PASAL 2 :

(1) Jenis senjata api olahraga, meliputi:
a. senjata api;
b. pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle); dan
c. airsoft gun.

(2) Senjata api digunakan untuk kepentingan olahraga:
a. menembak sasaran atau target;
b. menembak reaksi; dan
c. berburu.

(3) Pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle) digunakan untuk kepentingan olahraga menembak sasaran atau target.

(4) Airsoft Gun hanya digunakan untuk kepentingan olahraga menembak reaksi.

PASAL 5 :

(1) Jumlah senjata api olahraga yang dapat dimiliki dan dibawa/digunakan oleh atlet menembak sasaran atau target dan reaksi, dibatasi paling banyak 2 (dua) pucuk untuk setiap kelas yang dipertandingkan.

(2) Senjata api hanya digunakan di lokasi pertandingan, latihan dan lokasi berburu.

(3) Pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle) dan Airsoft Gun hanya digunakan di lokasi pertandingan dan latihan.

Bagian Keempat

Airsoft Gun

Pasal 10

Jenis Airsoft Gun untuk kepentingan olahraga menembak reaksi, meliputi:
a. Airsoft Gun jenis Pistol; dan
b. Airsoft Gun jenis Senapan.

Bagian Ketiga

Airsoft Gun

Pasal 13

(1) Persyaratan untuk dapat memiliki dan/atau menggunakan Airsoft Gun untuk kepentingan olahraga sebagai berikut:

a. memiliki kartu tanda anggota klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin;

b. berusia paling rendah 15 (lima belas) tahun dan paling tinggi 65 (enam puluh lima) tahun;

c. sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan
dari Dokter serta Psikolog; dan

d. memiliki keterampilan menembak yang dibuktikan dengan surat
keterangan yang dikeluarkan oleh Pengprov Perbakin.

(2) Persyaratan usia sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b, dikecualikan bagi atlet olahraga menembak berprestasi yang mendapatkan rekomendasi dari PB Perbakin.

(5) Izin pemasukan (impor) pistol angin (Air Pistol) dan senapan angin (Air Rifle) dan Airsoft Gun diberikan kepada importir yang telah mendapat surat keterangan atau rekomendasi dari Kapolri,

Permohonan izin diajukan kepada Kapolri up. Kabaintelkam Polri dengan melampirkan:

a. rekomendasi Polda setempat;
b. rekomendasi PB Perbakin; dan
c. rencana pendistribusian.

PASAL 20

(2) Permohonan izin untuk pemilikan dan penggunaan pistol angin (Air Pistol), senapan angin (Air Rifle), dan Airsoft Gun, diajukan kepada Kapolda u.p. Dirintelkam dengan tembusan Kapolres setempat, dengan dilengkapi persyaratan:
a. Rekomendasi Pengprov Perbakin;
b. fotokopi surat izin impor dari Kapolri;
c. SKCK;
d. surat keterangan kesehatan dari dokter Polri;
e. surat keterangan psikologi dari psikolog Polri;
f. fotokopi KTA klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin;
g. fotokopi KTP;
h. daftar riwayat hidup; dan
i. pasfoto berwarna dasar merah ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar
dan ukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar.

PASAL 29

(9) Izin penggunaan pistol angin (air pistol) dan senapan angin (air rifle) danairsoft gun berlaku selama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal dikeluarkan dan dapat diperpanjang tiap tahun.

Pasal 33

Pengesahan izin senjata api olahraga dilaksanakan oleh:
1. Dirintelkam Polda atas nama Kapolda, untuk:
2. izin kepemilikan dan penggunaan pistol angin (air pistol), senapan
angin (air rifle), dan airsoft gun;
3. izin penyimpanan;

Pasal 35

Pengawasan dan pengendalian perizinan senjata api, peluru, Pistol Angin (Air Pistol) dan Senapan Angin (Air Rifle), dan Airsoft Gun dilaksanakan pada tingkat:
a. Polres;
b. Polda; dan
c. Mabes Polri.
wadasgempal - 11/04/2012 03:21 PM
#226

^^
tunggu ajah dah resminya gimana pelaksanaan nya....
Peace:
BM3005JN - 11/04/2012 03:34 PM
#227

Quote:
Original Posted By wadasgempal
^^
tunggu ajah dah resminya gimana pelaksanaan nya....
Peace:


bukannya itu udah resmi mbah? D

tp ane bingung bacanya.... ersop disamain dg senpi
Bang.Hans - 11/04/2012 04:16 PM
#228

Quote:
Original Posted By wadasgempal
^^
tunggu ajah dah resminya gimana pelaksanaan nya....
Peace:


qiqiqiq.. gak ngebayangin belasan ribu pucuk yang sudah beredar mau diapain p
MutationEngine - 11/04/2012 05:42 PM
#229

Quote:
Original Posted By BM3005JN
http://abdillahrifai.com/peraturan-kapolri-tahun-2012.html

Spoiler for sebagian pasal

PASAL 1 :

24. Senjata Api Olahraga adalah senjata api, pistol angin (air pistol), senapan angin (air rifle), dan/atau airsoft gun yang digunakan untuk kegiatan olahraga dan sifatnya tidak otomatis penuh (Full Automatic).

25. Airsoft Gun adalah benda yang bentuk, sistem kerja dan/atau fungsinya menyerupai senjata api yang terbuat dari bahan plastik dan/atau campuran yang dapat melontarkan Ball Bullet (BB).

PASAL 2 :

(1) Jenis senjata api olahraga, meliputi:
a. senjata api;
b. pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle); dan
c. airsoft gun.

(2) Senjata api digunakan untuk kepentingan olahraga:
a. menembak sasaran atau target;
b. menembak reaksi; dan
c. berburu.

(3) Pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle) digunakan untuk kepentingan olahraga menembak sasaran atau target.

(4) Airsoft Gun hanya digunakan untuk kepentingan olahraga menembak reaksi.

PASAL 5 :

(1) Jumlah senjata api olahraga yang dapat dimiliki dan dibawa/digunakan oleh atlet menembak sasaran atau target dan reaksi, dibatasi paling banyak 2 (dua) pucuk untuk setiap kelas yang dipertandingkan.

(2) Senjata api hanya digunakan di lokasi pertandingan, latihan dan lokasi berburu.

(3) Pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle) dan Airsoft Gun hanya digunakan di lokasi pertandingan dan latihan.

Bagian Keempat

Airsoft Gun

Pasal 10

Jenis Airsoft Gun untuk kepentingan olahraga menembak reaksi, meliputi:
a. Airsoft Gun jenis Pistol; dan
b. Airsoft Gun jenis Senapan.

Bagian Ketiga

Airsoft Gun

Pasal 13

(1) Persyaratan untuk dapat memiliki dan/atau menggunakan Airsoft Gun untuk kepentingan olahraga sebagai berikut:

a. memiliki kartu tanda anggota klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin;

b. berusia paling rendah 15 (lima belas) tahun dan paling tinggi 65 (enam puluh lima) tahun;

c. sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan
dari Dokter serta Psikolog; dan

d. memiliki keterampilan menembak yang dibuktikan dengan surat
keterangan yang dikeluarkan oleh Pengprov Perbakin.

(2) Persyaratan usia sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b, dikecualikan bagi atlet olahraga menembak berprestasi yang mendapatkan rekomendasi dari PB Perbakin.

(5) Izin pemasukan (impor) pistol angin (Air Pistol) dan senapan angin (Air Rifle) dan Airsoft Gun diberikan kepada importir yang telah mendapat surat keterangan atau rekomendasi dari Kapolri,

Permohonan izin diajukan kepada Kapolri up. Kabaintelkam Polri dengan melampirkan:

a. rekomendasi Polda setempat;
b. rekomendasi PB Perbakin; dan
c. rencana pendistribusian.

PASAL 20

(2) Permohonan izin untuk pemilikan dan penggunaan pistol angin (Air Pistol), senapan angin (Air Rifle), dan Airsoft Gun, diajukan kepada Kapolda u.p. Dirintelkam dengan tembusan Kapolres setempat, dengan dilengkapi persyaratan:
a. Rekomendasi Pengprov Perbakin;
b. fotokopi surat izin impor dari Kapolri;
c. SKCK;
d. surat keterangan kesehatan dari dokter Polri;
e. surat keterangan psikologi dari psikolog Polri;
f. fotokopi KTA klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin;
g. fotokopi KTP;
h. daftar riwayat hidup; dan
i. pasfoto berwarna dasar merah ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar
dan ukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar.

PASAL 29

(9) Izin penggunaan pistol angin (air pistol) dan senapan angin (air rifle) danairsoft gun berlaku selama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal dikeluarkan dan dapat diperpanjang tiap tahun.

Pasal 33

Pengesahan izin senjata api olahraga dilaksanakan oleh:
1. Dirintelkam Polda atas nama Kapolda, untuk:
2. izin kepemilikan dan penggunaan pistol angin (air pistol), senapan
angin (air rifle), dan airsoft gun;
3. izin penyimpanan;

Pasal 35

Pengawasan dan pengendalian perizinan senjata api, peluru, Pistol Angin (Air Pistol) dan Senapan Angin (Air Rifle), dan Airsoft Gun dilaksanakan pada tingkat:
a. Polres;
b. Polda; dan
c. Mabes Polri.


ntar gw daftarin yg ini aja:
Kaskom Lounge - Part 4

Bru nonton Act of Valour, keren!, berasa intro-movie video games, Scene pandangan 1st personnya mantap!.
agunghariyanto - 11/04/2012 05:46 PM
#230

@vrisco lah itu jinggong full mett dapet dmna? adakah yg jual. link donk. D


jadi enaknya yg mana nih mbah...:berbusa
pokoknya jaminan awetttt... sampe 5 tahunan ++
vrisco - 11/04/2012 06:49 PM
#231

Quote:
Original Posted By wadasgempal
^^
tunggu ajah dah resminya gimana pelaksanaan nya....
Peace:


yah kita ikutin aja dulu maunya bapak2 ini, moga2 nantinya makin diperjelas

Quote:
Original Posted By agunghariyanto
@vrisco lah itu jinggong full mett dapet dmna? adakah yg jual. link donk. D


jadi enaknya yg mana nih mbah...:berbusa
pokoknya jaminan awetttt... sampe 5 tahunan ++


aldo ada tuh, makanya langsung gue sikat gapake mikir.. hahaha
ronie_pf - 11/04/2012 07:00 PM
#232

semoga gempa dan (ancaman) tsunami di Aceh tidak banyak memakan korban jiwa, aminn...
threedawg - 11/04/2012 08:06 PM
#233

Quote:
Original Posted By wadasgempal
^^
tunggu ajah dah resminya gimana pelaksanaan nya....
Peace:


hmmm, gk boleh full auto ya ??? Gimana yg punya model LMG tuh ?? Ato AEG / GBBR yg bisa full auto ya ???
Juuki - 11/04/2012 09:12 PM
#234

Quote:
Original Posted By threedawg


hmmm, gk boleh full auto ya ??? Gimana yg punya model LMG tuh ?? Ato AEG / GBBR yg bisa full auto ya ???


mungkin peraturannya yg untuk senpi tp tetep dimasukin jg ke ersop... yah moga2 aj ada repisi... eheheh.. D
Nicolai G - 11/04/2012 09:20 PM
#235

Barang PO dari bulan Februari dan Maret datangnya bersamaan di bulan April ngakak

Siap-siap kuras atm lagi hammers
agunghariyanto - 11/04/2012 10:44 PM
#236

Quote:
Original Posted By vrisco


yah kita ikutin aja dulu maunya bapak2 ini, moga2 nantinya makin diperjelas



aldo ada tuh, makanya langsung gue sikat gapake mikir.. hahaha


masih ada kah?? lu dapet berape??
keirawisnu - 11/04/2012 11:19 PM
#237

Quote:
Original Posted By threedawg


hmmm, gk boleh full auto ya ??? Gimana yg punya model LMG tuh ?? Ato AEG / GBBR yg bisa full auto ya ???


Waduh, ga bisa auto. ky di Canada ato Eropa jdnya hammer
tactical - 11/04/2012 11:41 PM
#238

Quote:
Original Posted By BM3005JN
http://abdillahrifai.com/peraturan-kapolri-tahun-2012.html

Spoiler for sebagian pasal

PASAL 1 :

24. Senjata Api Olahraga adalah senjata api, pistol angin (air pistol), senapan angin (air rifle), dan/atau airsoft gun yang digunakan untuk kegiatan olahraga dan sifatnya tidak otomatis penuh (Full Automatic).

25. Airsoft Gun adalah benda yang bentuk, sistem kerja dan/atau fungsinya menyerupai senjata api yang terbuat dari bahan plastik dan/atau campuran yang dapat melontarkan Ball Bullet (BB).

PASAL 2 :

(1) Jenis senjata api olahraga, meliputi:
a. senjata api;
b. pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle); dan
c. airsoft gun.

(2) Senjata api digunakan untuk kepentingan olahraga:
a. menembak sasaran atau target;
b. menembak reaksi; dan
c. berburu.

(3) Pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle) digunakan untuk kepentingan olahraga menembak sasaran atau target.

(4) Airsoft Gun hanya digunakan untuk kepentingan olahraga menembak reaksi.

PASAL 5 :

(1) Jumlah senjata api olahraga yang dapat dimiliki dan dibawa/digunakan oleh atlet menembak sasaran atau target dan reaksi, dibatasi paling banyak 2 (dua) pucuk untuk setiap kelas yang dipertandingkan.

(2) Senjata api hanya digunakan di lokasi pertandingan, latihan dan lokasi berburu.

(3) Pistol angin (air Pistol) dan senapan angin (air Rifle) dan Airsoft Gun hanya digunakan di lokasi pertandingan dan latihan.

Bagian Keempat

Airsoft Gun

Pasal 10

Jenis Airsoft Gun untuk kepentingan olahraga menembak reaksi, meliputi:
a. Airsoft Gun jenis Pistol; dan
b. Airsoft Gun jenis Senapan.

Bagian Ketiga

Airsoft Gun

Pasal 13

(1) Persyaratan untuk dapat memiliki dan/atau menggunakan Airsoft Gun untuk kepentingan olahraga sebagai berikut:

a. memiliki kartu tanda anggota klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin;

b. berusia paling rendah 15 (lima belas) tahun dan paling tinggi 65 (enam puluh lima) tahun;

c. sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan
dari Dokter serta Psikolog; dan

d. memiliki keterampilan menembak yang dibuktikan dengan surat
keterangan yang dikeluarkan oleh Pengprov Perbakin.

(2) Persyaratan usia sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b, dikecualikan bagi atlet olahraga menembak berprestasi yang mendapatkan rekomendasi dari PB Perbakin.

(5) Izin pemasukan (impor) pistol angin (Air Pistol) dan senapan angin (Air Rifle) dan Airsoft Gun diberikan kepada importir yang telah mendapat surat keterangan atau rekomendasi dari Kapolri,

Permohonan izin diajukan kepada Kapolri up. Kabaintelkam Polri dengan melampirkan:

a. rekomendasi Polda setempat;
b. rekomendasi PB Perbakin; dan
c. rencana pendistribusian.

PASAL 20

(2) Permohonan izin untuk pemilikan dan penggunaan pistol angin (Air Pistol), senapan angin (Air Rifle), dan Airsoft Gun, diajukan kepada Kapolda u.p. Dirintelkam dengan tembusan Kapolres setempat, dengan dilengkapi persyaratan:
a. Rekomendasi Pengprov Perbakin;
b. fotokopi surat izin impor dari Kapolri;
c. SKCK;
d. surat keterangan kesehatan dari dokter Polri;
e. surat keterangan psikologi dari psikolog Polri;
f. fotokopi KTA klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin;
g. fotokopi KTP;
h. daftar riwayat hidup; dan
i. pasfoto berwarna dasar merah ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar
dan ukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar.

PASAL 29

(9) Izin penggunaan pistol angin (air pistol) dan senapan angin (air rifle) danairsoft gun berlaku selama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal dikeluarkan dan dapat diperpanjang tiap tahun.

Pasal 33

Pengesahan izin senjata api olahraga dilaksanakan oleh:
1. Dirintelkam Polda atas nama Kapolda, untuk:
2. izin kepemilikan dan penggunaan pistol angin (air pistol), senapan
angin (air rifle), dan airsoft gun;
3. izin penyimpanan;

Pasal 35

Pengawasan dan pengendalian perizinan senjata api, peluru, Pistol Angin (Air Pistol) dan Senapan Angin (Air Rifle), dan Airsoft Gun dilaksanakan pada tingkat:
a. Polres;
b. Polda; dan
c. Mabes Polri.


Quote:
Original Posted By wadasgempal
^^
tunggu ajah dah resminya gimana pelaksanaan nya....
Peace:


hemmm bikin penasaran nih klanjutannya... D

jualan KTA aja aaahh,,bakal laku nih di indomar*t dan alfamar*t... ngakaks
BM3005JN - 11/04/2012 11:47 PM
#239

Quote:
Original Posted By tactical




hemmm bikin penasaran nih klanjutannya... D

jualan KTA aja aaahh,,bakal laku nih di indomar*t dan alfamar*t... ngakaks


bakalan rame lagi seller koplak... nohope:
diazonic - 11/04/2012 11:57 PM
#240

cari kriditan (serius) :ngacir
Page 12 of 127 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Airsoft Indonesia > Kaskom Lounge - Part 4