BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Perkenalan & Berbagi - Bedanya Pencerita dan Penulis
Total Views: 12619 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 14 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 > 

adhitya.mulya - 10/04/2012 03:14 AM
#181

Halo semua.

Baru bangun tidur untuk belajar kerjaan dan mendapati respon ada 180. Whaaa.

Gue udah baca pertanyaan tambahan dari serapers. Banyak yang bisa dikategorikan sama ya jadi akan dapat dibalas dengan jawaban yang sama.

Namun mohon maaf nih, besok ada presentasi penting di kantor, saya harus belajar dulu. Selasa malam saya akan dapat memberikan reply untuk pertanyaan-pertanyaan serapers.

Sementara waktu, kalo ada yang mau nanya lagi, silahkan aja.

Rgds/
Adhitya
@adhityamulya
www.books.istribawel.com
senja.furnindo - 10/04/2012 03:29 AM
#182

sekarang ane ngerti gan

Perkenalan & Berbagi - Bedanya Pencerita dan Penulis

seeps dah thumbup:
Shakers.RADIO - 10/04/2012 04:00 AM
#183

welcome to kaskus mas @adhityamulya, saya dari @morekvn. Boleh kita saling follow ?, memang agak menggelitik, tapi saya mau berbincang dengan anda lewat fasilitas DM, kok agak panas yha ?
PetaHarta - 10/04/2012 05:46 AM
#184

Gan, gimana perjuangan pas awal2 nulis. Ane lg nyoba nulis dan memang sedikit sulit bingung
eye07negkit - 10/04/2012 06:03 AM
#185

aku masih bingung gan
aku ini seorang pencerita
atau seorang penulis ya think:

aku sering menceritakan kisahku
lewat tulisan tulisanku gan o
Fendi8485 - 10/04/2012 07:06 AM
#186

mampir dulu dithread HT ah linux2:

berarti kalo buat tipe orang pendiam dan kurang bergaul menjadi penulis lebih cocok yak?
Soalnya kalo disuruh cerita ke orang pasti ga bisa
N1303KY - 10/04/2012 07:51 AM
#187

kayanya ane model n type penulis nih..
Karena male dalam bercerita di umum.. ngakaks
cupexpert - 10/04/2012 08:14 AM
#188

orang yang bikin cerita di forum SFTH apakah bisa disebut mereka sebagai pencerita?
wwiissnnuu - 10/04/2012 08:39 AM
#189

cerita dan menulis,,
dua kemampuan yang sebaiknya bisa dilakukan oleh orang banyak,,
ane berfikir, bahwa jika setiap orang dapat mencurahkan isi yang ada di pikirannya
dapat meringannkan tingkat stres dalam diri seseorang, kebanyakan orang lebih baik dalam bercerita,
namun ketika mereka menuliskannya mereka mengalami kesulitan dalam mengungkapkan kata-kata,
meskipun bisa namun tidak selues ketika mereka bercetira,
dan bagi penulis itu sendiri juga akan kesulitan ketika bercerita,,
ketika menulis membutuhkan waktu dan pemikiran sesaat untuk merangkai kata,
sedangkan bercerita lebih secara spontan, apa yang ada di benak kita itulah yang akan kita utarakan,,

hal diatas adalah yang menyulitkan saya ketika bercerita dan menulis,
dan saya setuju, untuk dapat menguasai hal tersebut diperlukan 1001 tahapan yaitu latihan,,
sayangnya ane sendiri merasa tidak termasuk keduanya,, saya lebih condong ke pendiam, belum pernah menerbitkan buku,
bahkan menulis komentar ini pun butuh beberapa menit untuk saya
padahal profesi dari jurusan saya kuliah membutuhkan 2 keahlian ini.
namun setidaknya saya memiliki ketertarikan dalam mendengarkan dan membaca.
dan kalimat di atas adalah hal yang mendorong saya untuk dapat menulis dan bercerita dengan baik
tidak masalah apa yang tulis, selagi kita bisa melakukannya, maka tidak salahnya mencoba,
memberikan komentar di forum ini pun juga melatih kita dalam bercerita maupun menulis.

terima kasi mas, untuk suntikan motifasinya dipagi hari ini,,
terkadang saya sering kehilangan fokus untuk tujuan saya ini, dan lebih fokus untuk hal-hal lain
yang kadang tidak berguna sama sekali,,D
miongpus - 10/04/2012 08:39 AM
#190

Waa.... Kang Adhit.. saya penggemar berat novel2 Kang Adhit (note : novelnya bukan pengarangnya) wkwkwkwk *Piss*
kapan nerbitin novel baru? udah overdosis kangen nih baca novelnya Kang Adhit..

selalu membuat perasaan campur aduk... satu2nya novel yang bisa membuat saya tertawa ngakak dengan mata dan pipi yang basah kuyup oleh airmata D
BN99 - 10/04/2012 08:43 AM
#191

selama ini cuman jadi penikmat cerita dari para pencerita
alangkah asyik sepertinya jika kita ikut jadi penceritanya juga D
Fujikura - 10/04/2012 09:18 AM
#192

Keren gan tulisannya.
Ane harus latihan, latihan dan latihan.
HT tuhhh.....
ajekss - 10/04/2012 09:22 AM
#193

Nah ahirnya ad thread seperti ini!!! saya sangat senang,
Saya memang orang nya cenderung seperti yang di katakan diatas,
namun sering kali terkendala dan sering stuck.
Mungkin adkah saran dari bapak sesepuh, dan contoh untuk pembuatan cerita / novel yang baik seperti ap, !!!

Terimakasih sebelum nya

cekpms PM me, ingin belajar banyak
cantigi.net - 10/04/2012 09:24 AM
#194

wow, ada pengarang Jomblo dan Gege
keren tuh om...
ufanaja - 10/04/2012 09:35 AM
#195

ane hobby suka ngomong.Kadang2 klo cerita ane memang suka gak diperhatiin mungkin terlalu detail.Tapi ane seneng klo dengerin orang yang critanya detail.kira2 gmana ya ??
AjunkAja - 10/04/2012 09:55 AM
#196

:matabelo wahhh , ini dia thread yang ane cari dari jauh-jauh hari ! dari dulu sampai sekarang ane paling ga bisa buat nama nya cerita di buku \( ,btw makasih ya agan aditya , karena udah berani bagi-bagi ilmu ke kita cendolbig
queenyjasmine - 10/04/2012 09:59 AM
#197

pantes ya gan ane susah beresin skripsi ane,karena ane terogolong pencerita hammers
kalo data skripsi kan dicari bukan diceritain hammers
littlebirru - 10/04/2012 10:14 AM
#198

saya sukaaaa banget baca..

pengen banget nulis, tapi gak bisa malu
beam - 10/04/2012 10:23 AM
#199

Menurut saya yang paling bagus dari mas adit memang mas adit bisa mencerita hal-hal yang sebenarnya sulit untuk kita ceritakan dalam kata-kata, menjadi sesuatu yang jenaka dan lucu..
c3ngek - 10/04/2012 10:43 AM
#200

terkadang orang yang biasanya suka menulis, baik menulis rumus maupun menulis cerita, susah UNTUK ngomong , gaya ceritanya jelek.
kenapa ya ?
Page 10 of 14 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > Perkenalan & Berbagi - Bedanya Pencerita dan Penulis