BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Perkenalan & Berbagi - Bedanya Pencerita dan Penulis
Total Views: 12619 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 14 of 14 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14

Lights. - 15/04/2012 05:38 PM
#261

ya bener yang kang adhit bilang, gw sendiri bukan pencerita, gak bakat, tapi gw seneng bercerita via tulisan,,

btw jomlo itu epic kang, gw suka dan terpingkal2 (baca bukunya) kalo filmnya gak terlalu seru.. nosara
djidjay - 16/04/2012 09:10 PM
#262

welcome mas adit.
i'm huge fans of yer books!
*cheers*
djidjay - 16/04/2012 09:12 PM
#263

maap multipost dr tadi tulisannya overposting mulu
maap sebesar2nya
om momod mohon diapus. please
djidjay - 16/04/2012 09:13 PM
#264

maap multipost dr tadi tulisannya overposting mulu
maap sebesar2nya
om momod mohon diapus. please
ksatriaIX - 17/04/2012 07:58 PM
#265

halo mas adit, saya fans nih D
Bkunya Jomblo sama Catatan Mahasiswa gila emg udah paling :2thumbup

menurut mas adit, buat jadi pencerita yang baik gimana? tipsnya buat ukuran anak SMA-awal kuliah yaa, soalnya ane masih di umur segini hehe...

thanks mas Adit, best indonesian witer in my opinion D
triad1001 - 18/04/2012 10:14 PM
#266

Salam kenal mas adit,

saya ngefans bgt ama Jomblo, terima kasih udah buat saya ngakak ketika membacanya. ngakaksngakaks
Terpesona juga pas baca Gege, ketika membaca novel itu, saya merasakan berbeda sekali gayanya dengan Jomblo dan ending yg tak tertebak. :thumbup

Yg bikin saya sedih, sayang serial TV Jomblo harus dicancel. stasiun TV lebih mementingkan orang2 yg haus akan sinetron batasbatasbatas.

"Pencerita adalah salah satu profesi yang paling tua di dunia"
hahaha, ane jadi ngeh setelah mulai baca kalimat tersebut, bener juga ya. terima kasih buat tambahan ilmunya. cendols

ditunggu karya2 selanjutnya.
empatsembilan - 20/04/2012 07:17 AM
#267

baru tau ada kontributor baru di forum buku Yb
Jomblo sudah lama saya baca, tapi baru tau nama penulisnya barusan hammer:
sandyQx - 20/04/2012 04:11 PM
#268

Dear Agan2 ane mau share neh

sekarang ada website untuk menulis online www.vopen.com

udah gitu bisa berkolaborasi lagi nulis nya

and setiap penulis akan mendapatkan royalti gitu deh gan

kayaknya keren neh , silahkan di coba ya gan

thanks

Perkenalan & Berbagi - Bedanya Pencerita dan Penulis
suligna - 23/04/2012 10:38 AM
#269

welcome di kaskus kang adit...shakehand2

terima kasih sudah berbagi ilmu disini, sebelumnya sori nih kalo pertanyaan ane sudah ditanyakan sebelumnya, soalnya emang ga baca per page sih, ane baru baca sampe page 7 kebanyakan yang ngejunk doang mads

mau tanya ni kang adit, ane sering nyoba nulis dan kendala yang ane rasain sih, tiba-tiba males itu pasti, terus sering ditengah-tengah tiba-tiba seperti kehabisan ide apa yang harus ditulis, menurut saran kang adit bagaimana cara mengatasi itu?

oh iya sekalian ngasih opini, kan kang adit bilang jomblo ga dibikin sekuel karena emang endingnya udah pas begitu, kenapa kang adit ga bikin Jomblo 2 tapi dengan karakter2 yang berbeda dan cerita yang berbeda pula, mungkin latarnya aja bisa sama dan karakter-karakter di novel pertama jadi semacam cameo di novel kedua. cuma opini lho kalo ga boleh juga ga apa2 kok,hehehe
Sursi - 11/05/2012 12:10 PM
#270

Quote:
Original Posted By mang.sparepart
kalo penulis itu udah bakat ato emang terbiasa ya, gan? pencerita mungkin adalah penulis, tapi penulis apakah pencerita? bingung yah, gan? sama ane juga... D


Penulis itu bukan bakat kalo menurut ane. Bisa nulis karena terbiasa. Latihan.
Banyak-banyak baca. Lama-lama juga terbiasa. Nulis itu bisa dimulai dengan diary (itu yang paling sederhana). Ato nulis di blog juga ngebantu. Ane ga ngerasa dilahirkan punya bakat nulis, tapi ane skg bisa nulis (ga mahir-mahir amat sih D) karena udah latihan sejak kelas 2 SMA.
Kalo soal pencerita dan penulis ane angkat tangan deh gan. Bingung D.
Sursi - 11/05/2012 12:24 PM
#271

Quote:
Original Posted By suligna

mau tanya ni kang adit, ane sering nyoba nulis dan kendala yang ane rasain sih, tiba-tiba males itu pasti, terus sering ditengah-tengah tiba-tiba seperti kehabisan ide apa yang harus ditulis, menurut saran kang adit bagaimana cara mengatasi itu?


ane coba bantu jawab ya D
Mungkin lebih tepatnya jenuh kali ya gan yang ujung2nya bikin males. Ane jamin deh gan, semua penulis tuh pasti ngerasain yang namanya jenuh saat nulis. Di sini, kedewasaan kita dalam nulis itu lagi diuji gan. Kalo ane sih, biasanya kalo lagi jenuh ato kehabisan ide ya stop dulu. Ga bisa dipaksa karena ga bisa mikir juga kalo lagi jenuh. Ane biasanya baca novel2, majalah, ke gramedia, ato jalan-jalan aja gan. Abis itu punya semangat lagi deh. Gimana ngga, kalo setiap ane ke gramedia, novel2 dan buku banyak di pajang di sana, ane juga pengen buku ane ada di deretan rak buku gramedia. Jadi ya ane semangat lagi. Waktunya relatif. Ane kadang butuh waktu berbulan2 buat ngelanjutin tulisan ane. Kadang cuma bentar. Selama 6 tahun nulis, banyak banget cerita yang ane bikin. Tapi yang bener2 selesai baru 1 novel D. Karena jenuh. Tapi skg udah bertekad, kalo udah mulai nulis ya harus di selesaikan. Sekarang lagi proses novel kedua. D
Semoga membantu. Terima kasih.
sanobayu - 02/06/2012 08:40 PM
#272

om adit masih suka ngangkat candi n lempar tombak sambil engklek? ngakaks

kapan ni terbit fiksinya lagi, yang se-ngakak agus cs n gege?
silent10 - 07/06/2012 04:43 PM
#273

Mas adhit mau tanya nih, sebelum mulai menulis apakah judul itu kita pikirin duluan apa belakangan ya? soalnya ane mikirin judul itu duluan, lumayan bagus sih judulnya tapi abis mikirin tuh judul kok kesannya ane kayak harus terpaku sama tuh judul ya, apa ane tulis aja dulu tulisannya baru ane kasih judul kali ya??...biar tulisannya lebih bebas
haha malah curcolmalu
duweenoeg1 - 08/06/2012 01:28 AM
#274

wah mas aditt,,, saya suka banget buku travelers tale,nya...
bikin saya ingin jadi backpacker yang bisa keliling duniaa.....

karya2nya ditunguu lagi....

iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
sherloyyy - 22/07/2012 07:31 AM
#275

Quote:
Original Posted By Sursi
ane coba bantu jawab ya D
Mungkin lebih tepatnya jenuh kali ya gan yang ujung2nya bikin males. Ane jamin deh gan, semua penulis tuh pasti ngerasain yang namanya jenuh saat nulis. Di sini, kedewasaan kita dalam nulis itu lagi diuji gan. Kalo ane sih, biasanya kalo lagi jenuh ato kehabisan ide ya stop dulu. Ga bisa dipaksa karena ga bisa mikir juga kalo lagi jenuh. Ane biasanya baca novel2, majalah, ke gramedia, ato jalan-jalan aja gan. Abis itu punya semangat lagi deh. Gimana ngga, kalo setiap ane ke gramedia, novel2 dan buku banyak di pajang di sana, ane juga pengen buku ane ada di deretan rak buku gramedia. Jadi ya ane semangat lagi. Waktunya relatif. Ane kadang butuh waktu berbulan2 buat ngelanjutin tulisan ane. Kadang cuma bentar. Selama 6 tahun nulis, banyak banget cerita yang ane bikin. Tapi yang bener2 selesai baru 1 novel D. Karena jenuh. Tapi skg udah bertekad, kalo udah mulai nulis ya harus di selesaikan. Sekarang lagi proses novel kedua. D
Semoga membantu. Terima kasih.

wew senior nih dah nelurin buku. ane lagi demen baca tentang personal literature gan, dan suatu saat pengen jg bikin satu. ada tips nggak biar isinya gak boring, sepenting apa sih penggunaan jokes di dalem tulisan.. dan biar tulisan kita lebih berbobot, apa aja sih yg musti diperhatikan? thanks gan beer:
Che1nd - 18/08/2012 01:51 PM
#276

pencerita dan penulis memang berbeda ya bray
cantikmaling - 06/09/2012 09:18 PM
#277

aku minta izin duduk manis disini boleh ya puh
aku mau belajar juga
belajar membedakan antara pencerita dan penulis linux2:
mayaimutlho - 23/09/2012 01:32 AM
#278

ternyata ada bedanya ya puh
aku kira sama saja antara pencerita dengan penulis o
ifanema - 13/10/2012 03:22 PM
#279

Pastinya ane termasuk Pencerita...

Punya banyak ide dan visual

dan yah,.. membagi kepada kawan yang sudi meneyediakan telinganya

dan tak satupun yang berhasil dituliskan.
Page 14 of 14 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14
Home > CASCISCUS > BUKU new > Perkenalan & Berbagi - Bedanya Pencerita dan Penulis