BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Perkenalan & Berbagi - Bedanya Pencerita dan Penulis
Total Views: 12619 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 14 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 > 

jhony1988 - 09/04/2012 11:34 PM
#161

Ane lebih seneng ama pencerita gan..
soalnya ne males baca... hammers
akfg - 09/04/2012 11:36 PM
#162

Aseek dah om adhit...genit:

Ane juga hobi menuangkan cerita dalam bentuk gambar/visual om dari bocah.
Nah, makin kesini ane udah gak punya waktu buat nggambar, apalagi skillnya pas2an dan gak naik2..hammer:
Tapi ide2 ngocor terus di kepala ane. Jadilah ane kepikir coba bikin tulisan aja
ketimbang nunggu bisa nggambar.

Terus ane terhenyuk (halah) pas baca bagian ini.

Seorang pencerita yang menulis, rata-rata memiliki visi akan novelnya di kala dia menulis novel itu.
...membayangkan bagaimana cerita tersebut mengalirdalam bentuk visual (film).

Di bagian itu ane udah oke om, karena bawaannya suka cerita pake gambar.
masalahnya ane seperti nggak bisa nuangin gambar kedalem tulisan.
buat ane ini sulit, karena di bayangan ane (misal) ada satu scene yang dramatis,
tapi ketika ditulis tetep nggak bisa ngasih kesan yang sepadan dengan visual.
Jadinya mandek terus nohope:

ada tips gak dari om, om juga dulu mulai dari visual ke tulisan kanD
ichalnemo - 09/04/2012 11:37 PM
#163

butuh pengorbanan dan keberanian memang klo pengen bisa jadi penulis hebbaaaat..

klo ane sih ga bisa..apalagi suruh pidato depan pa rete bu rete di kampung ane..waah gerogi abiiiishammers
mametsan - 09/04/2012 11:45 PM
#164

Mas Adhit ( bener ga tuh nulisnya, salah ya maap ) ane suka baca novel, cerpen dan laen-laen, idola gw si Raditya Dika.. nah gw jg pengen bisa " Pencerita " seperti yang Mas Adhit bilang, tapi selalu bingung untuk memulai dan mengakhiri ceritanya,, plus di tambah lagi kekurangan ane yang suka pulang larut malam( lho gak nyambung ), kamsudnya yang gak bisa bikin plot ato alur,,,
Nah gimana biar itu semua ada titik terangnya Mas?? Thnx
( Gw harap Mas mau PM or VM malus malus )
galihh88 - 09/04/2012 11:46 PM
#165

ane ikut mantau aja ah..
sama belajar sama ahlinya..
habibty - 09/04/2012 11:47 PM
#166

angke22 - 09/04/2012 11:51 PM
#167

thanks sharingnya, menarik untuk dibaca
menjadi pencerita lebih sip
anggaphat - 09/04/2012 11:52 PM
#168

aaaa kang adit
satu2nya pengarang novel indonesia yg bukunya gw baca berkali2 tetp ngakak D
dan pilemnya?
tq tq tq dah buat "jomblo", karna tuh pilem ane jadian huahahahah D
ngakakngakak

duluuuu gt dah lamaaaa
smpet baca2 katanya mo bikin crita tentang bajak laut gt ya?
handara - 10/04/2012 12:50 AM
#169

waahh beneran nih adhitya mulya, sayang saya cuman nonton filmnya jomblo, yang seinget saya lucunya yah lucu menghibur, pasti lebih lucu bukunya ya ( cari ah ntar klo pulang ke jakarta..abis cari buku partikel nya dee lestari tapi ya)
saya mah ga pernah baca bukunya mas adhit sebelumnya, tapi sekalinya baca bukunya malah yang buku ttg travelling, nulisnya rame rame bareng trinity dan yang lainnya. malah sukanya dari situ. kereeeenn!! ampe follow twitternya loh gara gara tu buku..(folbek duong!)
pertanyaan saya sih cuman atu: apa resepnya bisa nidurin anak anak jam 8 malem, anak saya mah tidurnya jam 10 an...
titty_prowler - 10/04/2012 12:20 AM
#170
nice trit
wow nice treat, inilah isu yang sedang hangat di dunia kreatif indonesia, yakni story teller dan kepustakaan. karena dongeng mitology dan berbagai hal lainnya bergulir dalam teks yang tidak selalu berbentuk aksara. inilah kebanyakan penulis terkadang terperangkap dalam dunianya, mereka terkadang mengalami mampet writers block bukan karena tidak bisa melanjuti atau kehabisan cereita karena otak mereka tidak terlatih membuat realita. very very nice, teruslah menulis!!
nutsmade - 10/04/2012 12:24 AM
#171

hahahha....ane pikir agan adhiya dhika..si manusia salmon..hahahha
vanmuk - 10/04/2012 12:37 AM
#172

ane pengen nanya (langsung aja). ane pengen ngetes kemampuan nulis ane dengan ikutan sayembara menulis novel DKJ 2012, tapiiiii... mau memulai masih bingung harus dari mana. udah punya ide cerita sih, sebenernya. mas Adhit bisa ngasih saran nggak? atau berbagi pengalamannya, kalo boleh ^_^
baioe - 10/04/2012 12:39 AM
#173

cara menjadi pencerita pertama latihan,kedua latihan,ketiga latihan,sipp gan
mrharrypotter - 10/04/2012 12:43 AM
#174

mantap gan nice share abis hehe
kamenriderkooga - 10/04/2012 01:00 AM
#175

baca buku ane juga ni gan.. dijamin bermanfaat buat agan..

Spoiler for the BEDA! way
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=672077721#post672077721



ga bakal nyesel gan.... iloveindonesias
erixxx - 10/04/2012 01:01 AM
#176

satu hal, maupun penulis atau pencerita, itu adalah talent yg sangat hebat....saya hanya penikmat, belum bisa membuat karya tulis yg sesungguhnya, sukses selalu iloveindonesias....nice post bro....
ikutaku - 10/04/2012 01:34 AM
#177

Anda memang bukan seorang penulis yang baik. Peace:
Tetapi anda seorang pencerita yang HEBAT.. :2thumbup
Klo kata Bpk Mario Tekor mah Superb!!! recsel

Mastah malu: ajarin ane dong, gimana caranya menjadi penulis dan pencerita yg baik malu

Ane juga sering berlatih kalau kata ilmuwan-mah penelitian. Tapi sering timbul rasa takut dan rasa malas yg sulit dilawan.(ane penderita Bipolar)

hadeuh malah curhat lagi. capedes Maaf mastah. medicine:

ini ada sekedar hasil latihan ane..malu

ini cerita saya
ID..3.111.999 - 10/04/2012 01:37 AM
#178

baru tau ane ..

tapi kit smw ini penulis .. krna bisa nuli :mlus
yg jelas otak kanan dl bru otk kiri D
pemulabaong - 10/04/2012 01:51 AM
#179

pemilihan kata-kata di tiap kalimatnya bikin mata terus ngejar tiap hurufnya dari atas sampe bawah.
parah matabelo:
jangan berhenti berkarya mas! beer:









original posted by pemulabaongrose:
rekberximplix - 10/04/2012 02:17 AM
#180

gimana sih cara nulis yang baik om?
Page 9 of 14 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > Perkenalan & Berbagi - Bedanya Pencerita dan Penulis