GIRLS & BOYS's CORNER
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > [ASK] Pacaran tanpa Ciuman? Mungkinkah? :)
Total Views: 4770 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

Randyblythe666 - 20/04/2012 06:20 PM
#61

ane pacaran sewajar nya gan
klo ada butuh nya baru dateng capedes
wh1t3.adz - 20/04/2012 10:32 PM
#62

mungkin aja sista/gan...tapi tergantung cewe dan cowonya juga sih
qdomaru - 21/04/2012 08:53 AM
#63

Quote:
Original Posted By wh1t3.adz
mungkin aja sista/gan...tapi tergantung cewe dan cowonya juga sih


mungkin aja gan..

kalau kedua pasangan membuat suatu komitmen
yang sehat dalam berhubungan satu sama lain...

qdomaru is here :ngacir
Agung Utomo - 21/04/2012 09:30 PM
#64

Ane bbisa bgt tuch gan...
soalny ane lg LDR'an hammer

ngakakngakakngakak
kokoheldy - 21/04/2012 10:25 PM
#65

bisa aja sih, ane udah 3 tahun tapi belum kissing gan :2thumbup
Lavenderdry - 29/04/2012 06:39 PM
#66

Jawabannya pada muna semua.. Liat tuh poolingnya! hammer:
eloguaend - 30/04/2012 06:53 PM
#67

sulit sepertinya.. klo ane sih ga bisa, abis daripada pacar ane yang dicium orang lain hammers
mwrtin - 30/04/2012 10:55 PM
#68

ane ga pernah selama pacaran cipok sana cipok sini, padahal ane udah pacaran lebih dari 8x, kenapa begitu?? kan belom punya ane, belom muhrim jadinya ga ane cipok sana cipok sini D
crenz - 01/05/2012 11:24 AM
#69

Ane sanggup pacaran Tanpa "Kiss".
krena ane sudah terbiasa dengn yang namanya kasih sayang tanpa ciuman gan
hammer



Posted with [color=orange]Muid my LInk Blog Blog Ane

[/color]
butterscotchRS - 01/05/2012 03:07 PM
#70

ga sanggup gannnnn.. Peace:Peace:
bohong aja klo ga ada bumbu kissing nya.. Peace:Peace:
SopirBajajTurbo - 01/05/2012 05:02 PM
#71

Ane udah kiss doi sebelum jadian malah gan? malu:
gotbersih - 02/05/2012 11:33 PM
#72

Bisa aja sih gan. Ane sendiri udah pacaran 13 bulan lebih ama cwe ane, dan belom pernah kissing 1x pun.
Yaa ga tau juga deh bisa tahan ampe berapa lama nih tanpa kissing hhehe hammershammer
noovinovi - 03/05/2012 12:11 AM
#73

cuma pegangan tangan, ga pernah dan gamau lebih \)
kotacane. - 03/05/2012 01:24 AM
#74

wah ane kayaknya gak bisa tuh gan






TIDAK ADA YANG BISA KELUAR HIDUP-HIDUP DARI HIDUP INI
hahn_doyo - 03/05/2012 12:26 PM
#75

jaman sekarang lsg ML gan rusaak capedes
lihat saja majalah anak muda sekarang, sudah ada iklan kondom dan yang testimoni anak2 sma dan smp berdukas
phox_killer - 03/05/2012 05:32 PM
#76

Tergantung sih gan.Kembali ke pasangan masing-masing
Ada yang bilang kalo dah lewat 3 taon pacaran, pasti gak bisa tahan nafsu lagi dah ato dengan kata lain hubungannya udah mulai gak sehat...
Kalo kurang dari 3 taon sih, menurut ane untuk ciuman di mulut gpp ya.. Asal jangan bawaan tiap ktemu pengen cium melulu. Itu mah nafsu bang..
Ciuman di mulut itu enaknya dilakuin saat unexpected moment. Jadi bener2 gak diprediksi.. Susah dijelaskan kalo yang ini
Kalo ciuman di kening, dahi, ato pipi diberikan juga saat spesial moment ato lama gak ketemu.. Smthn like that
ald08design - 03/05/2012 06:28 PM
#77

wake up gun ini GLOBALISASI......
sulit banget menangkal hal yang ginian
korengans - 06/05/2012 07:42 PM
#78

aga susah nge rem nya klu udh klop,cocok,enjoy,biarpun trkdng kita/dia ngga mau(kising,etc)ya klu yg gtuan c,tanpa niat jg dtg sendirimalu
sevenfoldismm - 06/05/2012 08:25 PM
#79

ane gan kalo pacaran ga prnah ada acara kiss2an ato apalah, gara2 sifat ane yg bgni mantan2 ane nganggep ane cwo yg baik
Seribuseratusse - 06/05/2012 11:33 PM
#80

Quote:
Original Posted By LaksamanaHijau
Gan.. Sis..

Ane mau tanya aja, sperti yg kita tau, dalam dunia pacaran saat ini, Ciuman BUKAN suatu hal yg asing lagi..

Nah ane mao tanya,


Share2 aja ya sis.. gan.. Thanks! beer:


Saudara LaksamanaHijau, menanggapi pertanyaan anda..

Pacaran yang baik menurut ajaran islam itu sebenarnya sangat dianjurkan karena semuanya itu juga akan di pertanggung jawabkan di hari akhir nanti. Pacaran dalam islam sangat ketat bagi anak-anak remaja jaman sekarang. Remaja jaman sekarang mungkin sudah banyak yang lepas dari ajaran-ajaran islam. Gaya berpacaran anak remaja sekarang sudah sangat kelewat batas. Pacaran kalau tidak dengan nafsu mungkin sudah gak asyik (kata sebagian besar anak remaja). tapi apakah mereka tidak takut dengan hukuman yang akan mereka dapat nantinya?. Mungkin banyak yang berfikir seperti itu, tapi setelah mereka bertemu dengan lawan jenisnya atau pacarnya, semuanya itu tidak berlaku lagi. Yang pasti semua itu terpengaruh oleh hasutan setan. Masih ingatkan dengan sabda Rosulullah, "jika dua lawan jenis berduaan, maka yang ketiga adalah setan". Mungkin sebab itulah para anak remaja jaman sekarang kelewat batas dalam berpacaran.

Pacaran dalam hukum islam sebenarnya syah-syah saja, asal ada batasannya. Tapi apakah anda tahu apa batasan tersebut? pasti banyak yang gak tahu!. saya pun juga baru mempelajari tentang hal tersebut, setelah saya baca-baca tentang batasan-batasan tersebut.

Batasan dalam berpacaran menurut hukum islam diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tidak melakukan perbuatan yang dapat mengarahkan kita kepada perbuatan zina, Di antara perbuatan tersebut seperti berdua-duaan dengan lawan jenis ditempat yang sepi, bersentuhan termasuk bergandengan tangan, berciuman, dan lain sebagainya.

2. Tidak menyentuh perempuan yang bukan muhrimnya karena sudah ada hukum islam nya.

3. Tidak berduaan dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya, karena mengakibatkan munculnya hawa nafsu.

4. Harus menjaga mata atau pandangan kita ke pandangan yang mengarah pada timbulnya hawa nafsu. Sebab mata kuncinya hati. Dan pandangan itu pengutus fitnah yang
sering membawa kepada perbuatan zina.

5. Menutup aurat Sangat diwajibkan kepada kaum wanita untuk menjaga aurat dan dilarang memakai pakaian yang mempertontonkan bentuk tubuhnya, kecuali untuk suaminya. Dalam hadis dikatakan bahwa wanita yang keluar rumah dengan berpakaian yang mempertontonkan lekuk tubuh, memakai minyak wangi yang baunya semerbak, memakai make up dan sebagainya setiap langkahnya dikutuk oleh para Malaikat, dan setiap laki-laki yang memandangnya sama dengan berzina mata dengannya. Di hari kiamat nanti perempuan seperti itu tidak akan mencium baunya surga, apa lagi masuk surga.

Selagi batasan di atas tidak dilanggar, maka pacaran hukumnya boleh. Tetapi persoalannya mungkinkah pacaran tanpa berpandang-pandangan, berpegangan, bercanda ria, berciuman, dan lain sebagainya. setelah itu terserah anda bagaimana menyikapinya. Jika anda sudah tahu akibat dari perbuatan, anda harus berfikir dewasa dan menyikapinya.

Semoga bisa mencerahkan...
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > [ASK] Pacaran tanpa Ciuman? Mungkinkah? :)