Help, Tips & Tutorial
Home > LOEKELOE > MUSIC > Help, Tips & Tutorial > ane DJ nubi mohon bantuannya *malu*
Total Views: 479 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

kaptenucup - 14/04/2012 10:55 PM
#1
talking about turntable and mixer *malu*
buat agan2 yang udah senior... ane butuh bantuan nih ;;)


ceritanya ane ini nubi di bidang ini...

ane bingung pilih mixer apa turntable apa,
untuk pemula dan menengah, beberapa yang ane denger, contohnya a&h xone 22 , DJM-400... untuk yang Rnb dan hip-hop itu mixer yg cocok apa ya ?

mohon bantuannya ;;)
keying - 14/04/2012 11:07 PM
#2

menurut gw si enakan CDJ gan

klo TT , agak ribet juga nyari materi lagunya, kecuali pake software \)
kaptenucup - 15/04/2012 10:25 AM
#3

Quote:
Original Posted By keying
menurut gw si enakan CDJ gan

klo TT , agak ribet juga nyari materi lagunya, kecuali pake software \)


sya kan mau pake DVS gan D hahahaha.
tp saya masi binbgung di mixernya aja untuk maen genre hip-hop itu bagusnya apa \(
keying - 15/04/2012 08:55 PM
#4

ya klo mau main Hiphop.. gimana ya... ya tergantung mau orangnya si.. lebih milih cdj atau tt .. yang dulu di kasih tau mentor gw tu .. yang bisa TT pasti bisa CDJ., klo yang bisa CDJ belum tentu bisa TT ..

tapi CDJ lebih mudah dari TT . klo buat belajar mau instan dikit dikit D
kaptenucup - 15/04/2012 09:37 PM
#5

ia sih gan.. ahahaha.

cman skarang masi bingung di bagian mixer yang cocok untuk ane :addfriends
Elevation - 15/04/2012 09:59 PM
#6

Tujuannya buat scratch2 gitu ya?
mending pake turntable aja sih lebih kerasa feelnya. Kalo ane sih dulu pake TT Technics, cuma sekarang udh discontinue katanya. Buat Mixer DJM 400 juga cukup kalo buat scartch2an mah. lagijuga masih proses belajar kan? gak ush muluk-muluk dulu menurut ane mah..
kaptenucup - 15/04/2012 10:20 PM
#7

Quote:
Original Posted By Elevation
Tujuannya buat scratch2 gitu ya?
mending pake turntable aja sih lebih kerasa feelnya. Kalo ane sih dulu pake TT Technics, cuma sekarang udh discontinue katanya. Buat Mixer DJM 400 juga cukup kalo buat scartch2an mah. lagijuga masih proses belajar kan? gak ush muluk-muluk dulu menurut ane mah..


ane baca2 di review gitu.. saingan DJM-400 itu xone 22 gan \(

bingung aja sih diantara ke-2 itu.. ehehehe
DocloSix - 15/04/2012 10:43 PM
#8

mending traktor kontrol s2 atau yg s4 gan.
lebih gampang .
mudah
kaptenucup - 15/04/2012 10:56 PM
#9

hahhahaha, ga ad tastenya dong gan kalo s2/s4nya gitu D

kan back to basic \)

setau saya kan DJ basicnya itu TT ya ? *CMIIW*
erickUO - 15/04/2012 11:21 PM
#10

Quote:
Original Posted By kaptenucup


sya kan mau pake DVS gan D hahahaha.
tp saya masi binbgung di mixernya aja untuk maen genre hip-hop itu bagusnya apa \(

main hip hop, main house, main techno... beda genre emang mixernya beda ya? bingungs
Elevation - 15/04/2012 11:55 PM
#11

Quote:
Original Posted By kaptenucup
ane baca2 di review gitu.. saingan DJM-400 itu xone 22 gan \(

bingung aja sih diantara ke-2 itu.. ehehehe


Ane sih cuma pernah coba DJM-400 aja bro, so gak bisa ngasih referensi mana yang lebih baik.


Quote:
Original Posted By erickUO
main hip hop, main house, main techno... beda genre emang mixernya beda ya? bingungs


matabelo: ada mastah
kaptenucup - 16/04/2012 12:10 AM
#12

setau ane, kalo hip-hop itu identik sama scratching sama 2 channel yah ?
eheheh. (maklum nubi, gatau apa2) hahahahaha


salam kenal ya semua master2 disni \)b

back to topic :3

@agan elevation : DJM-400 nya dcoba ke traktor enak ga gan ? hehehehe
banyak keunggulan yah ? D
indomie.telor - 16/04/2012 02:10 AM
#13

Quote:
Original Posted By Elevation
Tujuannya buat scratch2 gitu ya?
mending pake turntable aja sih lebih kerasa feelnya. Kalo ane sih dulu pake TT Technics, cuma sekarang udh discontinue katanya. Buat Mixer DJM 400 juga cukup kalo buat scartch2an mah. lagijuga masih proses belajar kan? gak ush muluk-muluk dulu menurut ane mah..


bukannya cuman di ambil alih oleh panasonic aja giz ??

Quote:
Original Posted By kaptenucup
setau ane, kalo hip-hop itu identik sama scratching sama 2 channel yah ?
eheheh. (maklum nubi, gatau apa2) hahahahaha


salam kenal ya semua master2 disni \)b

back to topic :3

@agan elevation : DJM-400 nya dcoba ke traktor enak ga gan ? hehehehe
banyak keunggulan yah ? D


cobain keluarga TTM/rane dan vestax noh , klo mixer
klo mixer buat hip-hop sebaiknya yg powerfull untuk cue dan latency rendah klo digital. klo turtablenya sebaiknya powerfull untuk slam dan backspinnya cobain Technics 1200 dan Vestax pdx 3000 D
erickUO - 16/04/2012 02:47 AM
#14

Quote:
Original Posted By Elevation


Ane sih cuma pernah coba DJM-400 aja bro, so gak bisa ngasih referensi mana yang lebih baik.




matabelo: ada mastah

hammers
Nyentuh TT/CDJ aja blom pernah ane hammers
Elevation - 16/04/2012 08:59 AM
#15

Quote:
Original Posted By indomie.telor
bukannya cuman di ambil alih oleh panasonic aja giz ??



cobain keluarga TTM/rane dan vestax noh , klo mixer
klo mixer buat hip-hop sebaiknya yg powerfull untuk cue dan latency rendah klo digital. klo turtablenya sebaiknya powerfull untuk slam dan backspinnya cobain Technics 1200 dan Vestax pdx 3000 D


oh cuma diambil alih ya? soalnya waktu itu ane denger2nya udh gak produksi turntable lg dia..
kaptenucup - 16/04/2012 09:27 AM
#16

diambil alih ? bukannya technic emng dr panasonic ya ?

ane baru tau... ahhahahaha....

rane ama vestax ya ? produk yang mana ? eheheheheh
Elevation - 16/04/2012 09:37 AM
#17

Quote:
Original Posted By kaptenucup
diambil alih ? bukannya technic emng dr panasonic ya ?

ane baru tau... ahhahahaha....

rane ama vestax ya ? produk yang mana ? eheheheheh


Ane gak tau sih asalnya technics drmana.. hammer:
yg ane tau sih enak dipakenya aja Turntablenya.. Mungkin bro lebih tau mana yang lebih baik, monggo dishare atuh. D
kaptenucup - 16/04/2012 09:50 AM
#18

Quote:
Original Posted By Elevation
Ane gak tau sih asalnya technics drmana.. hammer:
yg ane tau sih enak dipakenya aja Turntablenya.. Mungkin bro lebih tau mana yang lebih baik, monggo dishare atuh. D


salam kenal ya gan ;;)

hahaha... darimana gan ? D barangkali ane bsa samperin kalo agan lg maen

hhahahaha
Elevation - 16/04/2012 10:14 AM
#19

Quote:
Original Posted By kaptenucup
salam kenal ya gan ;;)

hahaha... darimana gan ? D barangkali ane bsa samperin kalo agan lg maen

hhahahaha


Bekasi gan.. Monggo atuh kalo mau dateng mah.. D

anyway, agan mungkin bisa share TT yang enak.. ini kan topiknya lg ngomongin TT dan Mixer.. D
kaptenucup - 16/04/2012 11:06 AM
#20

TT am mixer ya ? hahahhaa

ane cmannya pernah ngeliat DJM-400 hahahaha....
ngeliat doang, megang kaga... hahahahaha

tapi emang saingannya pionerr itu allen & heath ya ?
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > MUSIC > Help, Tips & Tutorial > ane DJ nubi mohon bantuannya *malu*