Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Akidah Ahlus Sunah Wal jama'ah (Aswaja)
Total Views: 25652 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 52 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

pejam - 21/04/2012 12:16 AM
#81
Akhlak Rasulullah (4)
masa lalu ...

ketika kuucapkan allahuma sholli ala sayydina muhammad wa ala alihi washahbihi wasallim ...
sholawat dan salam kucurahkan untukmu wahai Rasul ... aku merindukanmu ...

hari-hariku begitu merindukanmu, saat aku menangis memperingati hari-hari kelahiranmu dan hari saat engkau ber-isra mi'raj ... sambil melantunkan sholawat badar, lirih, pelan untuk menahan air mata ... tetapi air mata tetap mengucur ... takut aku menjerit, pingsan, aku menahan bacaan sholawatku, agar tidak ada jamaah yang memandangku sombong ... kucium bau wangi semerbak di masjid, aku merasa engkau memelukku yah Rasulullah

tak tertahankan kerinduanku, mengingat perjuanganku, begitu santun akhlakmu ... hari-hari kulewati, aku ingin bertemu denganmu yah kekasihkku, kubaca segala sejarahmu, kubaca kisah-kisahmu, aku mencari film-film yang menceritakan perjuanganmu, aku seraya hidup ditahun-tahun kisahmu, menyesal tidak ikut berjuang disisimu, iri saat para sahabat begitu memuliakanmu, meneteskan air mata saat bilal tak sanggup melanjutkan adzan karena kematianmu .. hatiku bergema saat madinah terguncang oleh kerinduan para sahabat kepadamu saat mendengar adzan sang bilal

----------------------

kebercerita sambil menangis, aku melihat malam ini hujan gerimis pun datang saat kumulai cerita ini .. aku menangis yaa Rasulullah, rinduku padamu

tahun 2010 ...

kutersadar bertemu denganmu untuk sekali lagi, engkau terlihat jauh berbeda dengan sebelumnya ... wajahmu begitu terang, tampan ...

begitu banyak kulihat tamumu, engkau dengan sabar memberikan nasehat, menceritakan kisahmu, aku duduk disampingmu, ikut mendengarkan ...

saat tamu-tamumu telah tiada, engkau berkenan tersenyum dan menyapaku, aku mendengarmu yah Rasulullah tanpa berkata apa-apa, terpana ...

ada satu hal yang membuatku menangis, saat engkau akan berbaring ke makammu, makam yang begitu bersih dan terang ... terlihat seekor merpati putih didalam makammu, karena kebaikan hatimu yaa Rasul, beliau merelakan makamnya yang putih terang bersih untuk ditempati merpati putih dan bangkit

begitu terharunya aku, engkau sang kekasih Allah, begitu santun, makam tempatmu beristirahat, engkau rela seekor merpati menempatinya, jangan sampai tertimpa tubuhmu ... aku menangis akan akhlak muliamu yah Rasulullah

saat engkau bangun, kau tunjukan padaku tanda kenabian di punggungmu ... sayang anak durhaka ini tidak mampu melihatnya ...

----------------------

pagi hari kuterbangun, itu mimpi, aku telah berkumpul denganmu, tapi itu mimpi ......

kusadari mataku masih melelehkan air mata ...
saat kupejamkan mata, bermimpi, aku menangis melihat akhlak muliamu, aku menangis di mimpi, dan saat kubangun, aku sadari, aku tidak hanya menangis di mimpi, mataku saat terpejam pun melelehkan air mata ...

ya Rasulullah, aku merindukanmu ... kupejamkan mata ini agar dapat bertemu denganmu lagi dan lagi ...

sumber
pejam - 21/04/2012 12:53 AM
#82
Akhlak Rasulullah (5)
rindu padamu yah Rasulullah ..........

ketika itu kulihat diriku ada ditengah padang pasir .....

padang pasir yang begitu luas, terang benderang, angin padang pasir berhembus, aku berdiri ditengah-tengah padang pasir itu sambil merasakan begitu luasnya ....

kulihat didepanku, seorang Pria yang begitu tampan, mengenakan jubah putih membawa untaian Permata, permata yang begitu bersinar cerah, dipadu layaknya tasbih, tiap-tiap butiran permatanya begitu besar, putih cerah, terang .... begitu indah ............

disamping beliau kulihat seorang wanita, wanita yang begitu sejuk dipandang, membantu beliau membawa untaian permata tersebut ....

aku berpikir, apa yang mereka lakukan ...

----------------------------------------

saat kuperpikir, aku sadar didepan beliau berdua ada suatu ruangan yang begitu gelap, ruangan yang memiliki lubang kecil, kulihat pria tersebut berusaha keras untuk menunjukkan wajahnya serta untaian permata tersebut melalui lubang tersebut .....

dan kulihat, banyak orang diruangan gelap itu, dalam kegelapan ... berusaha melihat pria tersebut melalui lubang itu, saling berebut, dan beliau dengan sabar berusaha agar mereka semua dapat melihatnya ....

beliau lah Rasulullah dan putri beliau Fatimah ra .....

----------------------------------------

aku bangun, dan melihat buku bacaan kisah rasulullah masih terpegang ditanganku, dan tasbih masih terpegang ditangan satunya, baju muslim dan sarung masih terpakai, tak terasa kutertidur sejenak ....

dan aku tersadar ketika mengetahui cerita Habib Munzir, yang ketika dikatakan yaa Rasulullah, banyak umatmu yang merindukan untuk bertemu denganmu, dan Rasulullah pun menangis, mencucurkan air mata ... sambil berucap rinduku bagi mereka melebihi kerinduan mereka kepadaku .....

apapun sholawatnya, yang penting sholawatan ....
hamilduluan - 22/04/2012 06:47 PM
#83

subhanallah sungguh thread yang bagus
shamfar - 22/04/2012 11:55 PM
#84

Quote:
Original Posted By mr.pongkenk
wah mantab nih triid :2thumbup

coba dong dibabarkan kenali akidahmu jilid 2.
sungguh ane mahabbah bner sama habib munzir almusawa.
krn begitu luhur ceramah beliau mengajarkan sunnah2 Rasul SAW.

salam kenalYb buat antum bib.


salam kenal jg bib shakehand kisss
insya Allah, pelan-pelan kita babar disini \)
semoga semakin banyak yg menuju keluhuran dengan cinta pd nabi Muhammad shallallahu alaihi wa alihi wasallam rose:

Quote:
Original Posted By sergeant
shollallaah alaa Muhammad.. rose:


rose:

Quote:
Original Posted By pejam
Beliaulah yang menjadi pembela utama untuk umatnya di yaumal qiyamah disaat semua orang lari dari dosa,

sumber


alhamdulillah..syekh pejam keluar jg pengalaman-pengalamannya ^.^
aye nunggu aja..semoga kecipratan barokahnya kisss rose:

Quote:
Original Posted By hamilduluan
subhanallah sungguh thread yang bagus


Alhamdulillah \) rose:
hudaf - 23/04/2012 07:17 AM
#85

Quote:
Original Posted By shamfar
insya Allah akan update terus.. \)

dengan pembahasan-pembahasan yg ringan dan mecerahkan kisss

semoga Allah memberikan kekuatan pada kita..aamiin

Laahaula wa laa quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhiim
rose:
Allohumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa aalihi washohbihi wasallim


:selamat

ana tunggu ustadz unp datennya jenengan, mugi2 ilmu nipun manfaat kanggo dunyo lan akhirat

Al Fatihah


shamfar - 23/04/2012 12:00 PM
#86

Quote:
Original Posted By hudaf


:selamat

ana tunggu ustadz unp datennya jenengan, mugi2 ilmu nipun manfaat kanggo dunyo lan akhirat

Al Fatihah




wah..sy malah nunggu sumbang sih dari njenengan tadz..
menunggu kisah-kisah para aulia dari antum tadz, biar kecipratan barokahnya \)
:linux2
Orang.Buta - 23/04/2012 12:08 PM
#87

Ijin baca2 ya kang D
shamfar - 23/04/2012 12:12 PM
#88

Quote:
Original Posted By Orang.Buta
Ijin baca2 ya kang D


silahken bib shakehand
jgn lupa sharing2 ilmunya jg ya \)
PaNaZ - 23/04/2012 12:44 PM
#89

wah trit yang bagus...
emang bener kata TS kita tidak akan sanggup memikirkan zatnya yang ada di semua ruang dan waktu, bahkan lebih dekat dengan urat leher... tapi SATU...

ninggalin jejak doloe.. Peace:
mate81 - 23/04/2012 04:29 PM
#90

ane ga bisa kasih kata apa2 gan krn ane seneng banget sama tread ini banyak masukan gan. thanks buat TS dan agan2 yg lain yg da buat tread ini jd lbh baik YbYb
shamfar - 23/04/2012 04:35 PM
#91

Quote:
Original Posted By PaNaZ
wah trit yang bagus...
emang bener kata TS kita tidak akan sanggup memikirkan zatnya yang ada di semua ruang dan waktu, bahkan lebih dekat dengan urat leher... tapi SATU...

ninggalin jejak doloe.. Peace:


makasih yee dah mampir shakehand \)
shamfar - 23/04/2012 04:46 PM
#92
Iman naik dan turun, apa yg dilakukan saat iman turun?
Iman itu naik dan turun, dan jika sedang saat menurun demikian, ingatlah mati..,
ketika tangan - tangan para kekasih mengusung kita dan menurunkan tubuh kita ke dalam lahad dengan airmata kesedihan, tahukah keadaan kita?, seluruh tali pengikat kafan dibuka, lalu wajah dibuka dari kafan..tubuh ditaruh dalam posisi miring menghadap ke kanan yaitu kiblat, lalu punggung kita diganjal batu bata agar tubuh tidak terlentang lagi, yaitu tetap miring menghadap kiblat, dan wajah kita ditempelkan ke dinding kubur, agar terus wajah kita mencium tanah dinding kubur yang lembab itu....lalu kayu kayu papan ditaruhkan diatas tubuh kita bersandarkan dinding kubur, menutup seluruh tubuh kita agar tanah tidak langsung menimpa tubuh, lalu tanah mulai ditumpahkan diatas tubuh kita..

Setelah itu kita sendiri disana..., dalam kesempitan dan kegelapan.., panas.. gelap..sendiri.. bukan sebulan atau dua bulan, tapi bisa ratusan tahun atau ribuan tahun sendiri..tak bisa curhat..., tak bisa berhubungan dengan siapapun.., tak bisa bergerak kemana mana..., tak ada pemandangan, tak ada warna, yang ada hanya kegelapan dan kegelapan.., menunggu dan menunggu.. ribuan tahun.. sendiri..Yang ditunggu adalah sidang akbar pertanggungan jawab.. harap harap cemas diselingi putus asa dan penyesalan.. itulah yang terus menghantui
kita kelak..

Ketika mengingat ini maka leburlah segala kekerasan hati, iapun mencair, dan jiwa terpanggil untuk sujud sambil menangis, mengadu pada Allah jika ingat akan hal itu karena hanya Dialah yang melihat keadaan kita saat itu..Hanya Dialah yang ada saat itu.. untuk inilah kita shalat.. agar Dia swt tak melupakan kita saat itu dan mengasihani kita yang telah terbujur kaku di dalam tanah lembab ribuan tahun..
PaNaZ - 24/04/2012 05:54 AM
#93

Quote:
Original Posted By shamfar


makasih yee dah mampir shakehand \)

keep update.... shakehand \)

==========================================
dengan melihat orang2 yg sangat mencintai Nabi terkadang saya berfikir... akankah mereka bergetar ketika mendengar adzan.. sama halnya ketika mendengar nama Nabi.. apakah mereka menangis ketika terlambat mengerjakan sholat.. sama halnya ketika mereka menangis ingin ketemu nabi... dll
sampai akhirnya seberapa besarkah cintanya kepada Allah ?
ane baru faham kenapa rosullullah melarang dirinya dilukis
maafkan ane kalo ada yg tersinggung.. bukannya ane tidak cinta Nabi, cuman sekedar shared pemikiran saja... D
sariputra - 24/04/2012 07:14 AM
#94

Quote:
Original Posted By PaNaZ

keep update.... shakehand \)

==========================================
dengan melihat orang2 yg sangat mencintai Nabi terkadang saya berfikir... akankah mereka bergetar ketika mendengar adzan.. sama halnya ketika mendengar nama Nabi.. apakah mereka menangis ketika terlambat mengerjakan sholat.. sama halnya ketika mereka menangis ingin ketemu nabi... dll
sampai akhirnya seberapa besarkah cintanya kepada Allah ?
ane baru faham kenapa rosullullah melarang dirinya dilukis
maafkan ane kalo ada yg tersinggung.. bukannya ane tidak cinta Nabi, cuman sekedar shared pemikiran saja... D


kalo bergetar kenapa gan ?
kalo gak bergetar terus kenapa ?

gimana mau cinta Allah, kalo gak lewat cinta ke nabi ?
tenang aja gan, ini mereka2 sedang berproses
jangan di tjap salah atau sesat

lebih baek share aja kalo pengalaman agan gimana ?
sapa tau udah lebih jauh proses perjalanannya, biar bisa jadi nambah wawasan
amandamai - 24/04/2012 09:32 AM
#95

Quote:
Original Posted By sariputra
kalo bergetar kenapa gan ?
kalo gak bergetar terus kenapa ?

gimana mau cinta Allah, kalo gak lewat cinta ke nabi ?
tenang aja gan, ini mereka2 sedang berproses
jangan di tjap salah atau sesat

lebih baek share aja kalo pengalaman agan gimana ?
sapa tau udah lebih jauh proses perjalanannya, biar bisa jadi nambah wawasan




Yah disini kita saling belajar..
Saling share...

siapa yang merasa lebih dari yang lain berarti dia tidak ada apa-apanya

NOL BESAR...

nggak usah nyeleneh....
yang penting dan perlu ajah kita post....



Salam Aman damai............daiman......
PaNaZ - 24/04/2012 02:31 PM
#96

Quote:
Original Posted By sariputra


kalo bergetar kenapa gan ?
kalo gak bergetar terus kenapa ?

gimana mau cinta Allah, kalo gak lewat cinta ke nabi ?
tenang aja gan, ini mereka2 sedang berproses
jangan di tjap salah atau sesat

lebih baek share aja kalo pengalaman agan gimana ?
sapa tau udah lebih jauh proses perjalanannya, biar bisa jadi nambah wawasan

huehehee.. nyante aja gan ane ga pernah bilang mereka sesat...
ane maseh nubie dan maseh cetek masalah ginian... D cuman ane terkagum2 aja sama tulisan yg ane bahas sebelumnya.. karena ane sendiri belum bisa mencintai nabi seperti itu...
ane ini masih sering dapat "sentilan" gan... D
logis - 24/04/2012 03:24 PM
#97

betul mbah kite2 ini sedang berproses mendapat ridho ALLAH dunia dan akhirat,
udah kok ntuh aja gak pengen macem2 pengen ketemu ALLAH terus say hello D

maaf pake kata "jamak" seperti "kite" karena sekedar ingin mengikuti "alur cerita"
sebenarnya mah nih postingan sekedar pendapat pribadi

-salam-
pejam - 24/04/2012 04:44 PM
#98

Quote:
Original Posted By PaNaZ
keep update.... shakehand \)

==========================================
dengan melihat orang2 yg sangat mencintai Nabi terkadang saya berfikir... akankah mereka bergetar ketika mendengar adzan.. sama halnya ketika mendengar nama Nabi.. apakah mereka menangis ketika terlambat mengerjakan sholat.. sama halnya ketika mereka menangis ingin ketemu nabi... dll
sampai akhirnya seberapa besarkah cintanya kepada Allah ?
ane baru faham kenapa rosullullah melarang dirinya dilukis
maafkan ane kalo ada yg tersinggung.. bukannya ane tidak cinta Nabi, cuman sekedar shared pemikiran saja... D


akang diatas telah mengakui mencintai Nabi, berarti pertanyaan akang sudah terjawab dengan tersendirinya di diri akang .... \) apakah akang dengan mencintai rasulullah, akang akan menangis juga ....

jadi ?

share dong ceritanya ....
pejam - 24/04/2012 04:53 PM
#99

dan karena akang panaz paham alasan larangan lukisan rasulullah, maka ane copast ken alasan tersebut biar tidak ada salah pengertian :

mengenai penggambaran / karikatur Sang Nabi Mulia saw, dan seluruh para Nabi dan Rasul, demikian pula 4 Imam Khulafa Urrasyidin (Abubakar, Umar, Ustman dan Ali r.anhum) telah disepakati oleh Jumhur Ulama Ahlussunnah waljamaah untuk tidak boleh dilukis dan digambarkan.

mengenai rujukan hadits/ dalil mengenai ini tidaklah dijelaskan melukis para nabi dan rasul alaihim salam, namun telah ada hadits didalam Shahihul Bukhari hadits no.5031 bahwa Nabi melaknat orang orang yg melukis.

lalu para ulama muhadditsin menjelaskan bahwa yg dilarang adalah melukis makhluk hidup, lalu pendapat Imam Madzhab diantaranya Madzhab Syafii bahwa yg tidak diperbolehkan adalah melukis seluruh tubuh sempurna, bila hanya wajah, atau setengah badan dll maka itu tak terkena makna hadits diatas.

namun Jumhur (kesepakatan) seluruh ulama Ahlussunnah waljamaah bahwa menggambarkan para Nabi itu dapat menimbulkan fitnah, karena akan berkembang kepada patung yg dimiripkan, sebagaimana Nasrani dg Isa bin Maryam as, atau penghinaan dan pelecehan dengan mengatakan Nabi anu mirip temanku si anu dlsb.

Maka demi menjaga kesucian dan kewibawaan islam, maka muncullah ijtihad mereka dg mengharamkan penggambaran atas 4 Imam Khulafa urrasyidin dan para Nabi, dan tentunya Nabi Muhammad saw.
Dengan landasan hadits diatas dan dengan landasan hujjah hujjah dari hadits lainnya dan istinbath dari ayat2 tentunya, wallahu a?lam.

Mengenai pembuatan film Musa as itu pun ditentang namun tetap berjalan karena kaum yahudi dan nasrani menganggap itupun Nabi mereka, dan Versi ceritanya pun tidak diambil dari Versi Islam.

sumber

kami cinta rasul karena kami cinta Allah, kami cinta Allah karena itu kami cinta Rasul ... copast lagi dah :

Sabda Rasul saw : "tiada sempurna iman kalian sebelum aku lebih dicintainya dari ayah bundanya, dari anak anaknya dan dari seluruh manusia". (Shahih Bukhari).

sabda Rasulullah saw : cintailah ALlah karena kenikmatan yg diberikan Nya pada kalian, dan cintailah aku karena cinta kalian pada Allah.

jelas sudah bahwa cinta kepada Rasul saw justru merupakan wujud cinta pada Allah swt
permana45 - 24/04/2012 05:27 PM
#100

Page 5 of 52 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Akidah Ahlus Sunah Wal jama'ah (Aswaja)