CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Perupa Indonesia Perkenalkan Permainan Tradisional RI di Jepang
Total Views: 22704 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 40 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

simbaratravel - 07/05/2012 12:29 PM
#61

Salut bwt perupa Indonesia yg msh peduli n melestarikan tradisi dan kekayaan budaya Indonesia iloveindonesiailoveindonesiasampe ke luar negeri. Maju trus gan!!!:thumbup
Instant.ON - 07/05/2012 12:29 PM
#62

sip ada yang mu membangkitkan permainan lama... disini ada gak yaa...
.seller..FJB. - 07/05/2012 12:31 PM
#63

mantep... lagian kan kakeknya orang jepang disana kan pasti ngerti mainan tradisional jepang, kan pernah 3,5 tahun di indonesia.. heheheh Peace:
iancalisa - 07/05/2012 12:33 PM
#64

Quote:
Original Posted By Nuttt
permainan rakyat kita sudah go internasional cool:
ps 3 kalah cool:
ngacir:


sayangnya permainan tradisional kita belum bisa dijadikan bisnis internasional seperti ps 3 itu gan...
oswald - 07/05/2012 12:33 PM
#65

janga remehkan jepang, tuh negara maju tapi budayanya kuat...

klo diklaim mainan asal jepang gimana...?

ngamuk...?

padahal disini gak ada pamerannya....

siapa mau kenal...

yang main juga gak ada

ibarat punya tapi gak tahu cara ngegunainnya

malah promosi ke tempat lain...
noeldp3 - 07/05/2012 12:34 PM
#66

wah keren nih..
semoga tradisi-tradisi Indonesia bisa dikenal sampai negara-negara lain iloveindonesias
ahmadriano - 07/05/2012 12:35 PM
#67

:matabelo wah maju terus dah iloveindonesia semangattttt
angga93 - 07/05/2012 12:35 PM
#68

Ayoo kenalkan INDONESIA di seluruh dunia !! iloveindonesia
coolzcloud - 07/05/2012 12:36 PM
#69

maju terus budaya indonesia biar makin banyak yang mengenal indonesia \)
ciscaV21 - 07/05/2012 12:42 PM
#70

wah permainan indonesia mank beda dari yg lain hehe,,nice iloveindonesias
chanz.united - 07/05/2012 12:43 PM
#71

Mantapp..ini baru berita besar buat org indo :hn, agar kita tahu betapa berarti nya budaya kita budaya Indonesia iloveindonesia emang paling TOP dah gan :thumbup
shoffack - 07/05/2012 12:44 PM
#72

wah dah dari dulu jepang ma indonesia saling tukar budaya gan....kerennniloveindonesia iloveindonesia :2thumbup
trisan7 - 07/05/2012 12:46 PM
#73

wih mantap banget deh negara indonesia di jepang, maju terus gan.
myerol - 07/05/2012 12:46 PM
#74

jarang atau bahkan gk pernah ane liat anak2 sekarang mainkan engkle, gobak sodor dll..
udah murah, mudah, bisa sambil olahraga bahkan dalam permainan itu mengajarkan pula sikap2 yang teladan, kekompakan dan kebersamaan.
Semoga permainan anak tradisional kita tak tergerus oleh kuatnya arus masuk permainan modern..:mewek
semoga bisa lestari.. iloveindonesia
take00 - 07/05/2012 12:46 PM
#75

mantap bisa sampae ke jepang permainan tradisional indonesia iloveindonesiasiloveindonesias
trafalgar.star - 07/05/2012 12:47 PM
#76

wow jadi teringat ane dulu sering maen kayak gt.. nggak nyangka di jepang dah ada orang ikut maen....
insectkillers - 07/05/2012 12:48 PM
#77

orang2 dijepang aja tertarik sama kebudayaan kita,kenapa kita gak tertarik sama kebudayaan sendiri ya..emang aneh rasanya anak jaman sekarang,tidak pernah mau menyentuh permainan tradisional sma sekali..ini mengenaskan gan,coba lihat anak jaman sekarang kebanyakan sombong,gak tahu tetangga kanan kiri,gak tahu anak2 dilingkungan,makanya anak jaman sekarang jadi aneh2 gtu,alias alay2 gitu,ini karena pengaruh teknologi yang begitu kuat..coba bandingan sma anak2 kecil jaman dahulu,tiap sore bermain diluar rumah sma anak sebayanya,tiap bulan purnama pasti rame diluar rumah,dan merekapun bersosialisasi gan..



DSEMOGA KASKUSER SEMUA [FONT="Comic Sans MS"]DIBERI KESEHATAN DAN REJEKI MELIMPAHD[/FONT]
Realj1mzzz - 07/05/2012 12:49 PM
#78

jepang emang bener2 menghargai warisan leluhurnya dan bener2 suka sama hal2 tradisional.
sayangnya kita malah meremehkan permainan tradisional, padahal bagus buat gerak motorik dan menambah konsentrasi loh...
ayo lestarikan dimulai dari guru2 tk sih seharusnya.. \)
ngirengIRENG - 07/05/2012 12:51 PM
#79

alhamdulillah permnainan tradisional yang ada di Indonesia dapat di perkenalkan di jepang, saya tidak ingin permainan tradisional semakin terkikis oleh perkembangan jaman,,,

iloveindonesia
yustisiaadit - 07/05/2012 12:52 PM
#80

smoga dengan pameran itu,permainan tradisional Indonesia ga ilang dimakan waktu..kasian ane ma anak2 jaman sekarang yg cuma tau ps,game online,dan sebangsanya...tapi gtw permaenan petak umpet,kelereng,lompat tali,gerobak sorong,dan lain-lain...maju terus buat permaenan tradisional indonesia.. iloveindonesia
Page 4 of 40 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Perupa Indonesia Perkenalkan Permainan Tradisional RI di Jepang