CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Perupa Indonesia Perkenalkan Permainan Tradisional RI di Jepang
Total Views: 22704 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 40 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

taktikbomjer - 07/05/2012 12:52 PM
#81

semoga permainan tradisional ene trs tdk dilupakan seiring ada nya game2 modern jaman sekarang iloveindonesia
osirize - 07/05/2012 12:52 PM
#82

:matabelo keren gan, tapi emang orang jepang termasuk cukup mengenal indonesia koq, moga2 makin lama makin erat hubungan diplomatiknya
redoxon2007 - 07/05/2012 12:52 PM
#83

mantap...

budaya indo emang ga ada matinya... harus terus di lestarikan dan di pelihara.

nice thread gan. ane bantu :rate5 deh ..

iloveindonesiasiloveindonesias
ardyjavanese - 07/05/2012 12:53 PM
#84

Ada perasaan bangga dan malu, ketika budaya kita go international.
Orang luar mencoba untuk mendalami apa yang bukan budaya mereka, tetapi kita mencoba acuh dengan kebudayaan tradisional dan pandangan sekarang budaya yang kuno.
punyaubay - 07/05/2012 12:53 PM
#85

Quote:
Original Posted By oswald
janga remehkan jepang, tuh negara maju tapi budayanya kuat...

klo diklaim mainan asal jepang gimana...?

ngamuk...?



emang di thread ada tulisannya meremehkan jepang ya \)
apa salahnya memperkenalkan budaya kita ke negara lain?

Quote:
padahal disini gak ada pamerannya....

siapa mau kenal...

yang main juga gak ada

ibarat punya tapi gak tahu cara ngegunainnya

malah promosi ke tempat lain...

gak tau cara ngegunainnya?
kata siapa?, anda melihatnya dr sisi mana?, atau penilain anda cuma berdasar di linkungan anda saja
indonesia besar bung, saya meskipun udah gak anak2 lg, msih bisa kok main prmainan tradisional dan sampai skrang pun, di lingkungan saya masih banyak kok yg main \)
ngirengIRENG - 07/05/2012 12:55 PM
#86

Quote:
Original Posted By insectkillers
orang2 dijepang aja tertarik sama kebudayaan kita,kenapa kita gak tertarik sama kebudayaan sendiri ya..emang aneh rasanya anak jaman sekarang,tidak pernah mau menyentuh permainan tradisional sma sekali..ini mengenaskan gan,coba lihat anak jaman sekarang kebanyakan sombong,gak tahu tetangga kanan kiri,gak tahu anak2 dilingkungan,makanya anak jaman sekarang jadi aneh2 gtu,alias alay2 gitu,ini karena pengaruh teknologi yang begitu kuat..coba bandingan sma anak2 kecil jaman dahulu,tiap sore bermain diluar rumah sma anak sebayanya,tiap bulan purnama pasti rame diluar rumah,dan merekapun bersosialisasi gan..



DSEMOGA KASKUSER SEMUA [FONT="Comic Sans MS"]DIBERI KESEHATAN DAN REJEKI MELIMPAHD[/FONT]


setuju gann, pertamax shakehand2

memang permainan tradisional itu juga sebagai sarana bersosialisasi dengan teman..
menambah rasa kekeluargaan dengan adanya permainan tradisional,
semoga permainan tradisional dapat berkembang
miya.pus - 07/05/2012 12:57 PM
#87

:matabelo keren gan
seharusnya juga perlu diperkenalkan lg di dalam negeri ndiri juga, sekarang bnyak anak2 yg sudah tak mengenal itu permainan..
Thelast.IlhamJr - 07/05/2012 12:57 PM
#88

wih mantap anak asli CI jadi HT lagi :selamat

cari pasukan dlu cendols
punyaubay - 07/05/2012 12:58 PM
#89

Quote:
Original Posted By insectkillers
orang2 dijepang aja tertarik sama kebudayaan kita,kenapa kita gak tertarik sama kebudayaan sendiri ya..emang aneh rasanya anak jaman sekarang,tidak pernah mau menyentuh permainan tradisional sma sekali..ini mengenaskan gan,coba lihat anak jaman sekarang kebanyakan sombong,gak tahu tetangga kanan kiri,gak tahu anak2 dilingkungan,makanya anak jaman sekarang jadi aneh2 gtu,alias alay2 gitu,ini karena pengaruh teknologi yang begitu kuat..coba bandingan sma anak2 kecil jaman dahulu,tiap sore bermain diluar rumah sma anak sebayanya,tiap bulan purnama pasti rame diluar rumah,dan merekapun bersosialisasi gan..



[COLOR="blue"][B]DSEMOGA KASKUSER SEMUA [FONT="Comic Sans MS"]DIBERI KESEHATAN DAN REJEKI MELIMPAHD[/FONT]


gak semua anak di indonesia seperti yg agan kira o
indonesia g cuma jakarta, indonesia g cuma surabaya
dan indonesia g hanya kota besar2
di kampung saya msih banyak anak2 yg msih suka permainan tradisional tuh p
cuma bagaimana caranya kita2 yg peduli akan budaya indonesia tetep melestarikan ke anak2 kita dan penerus kita kelak biar g musnah ditelan jaman D[/B][/COLOR]
satrugna - 07/05/2012 12:58 PM
#90

iyaa gan..

warisan budaya tuh..
kasian y anak2 jaman skrg, maenannya ps ama hp..:sorry
jonysk - 07/05/2012 12:58 PM
#91

wow perempuan indonesia keren euy lanjutkan D
salfar - 07/05/2012 12:59 PM
#92

anak2 jaman sekarang udah jarang yg memainkan permainan tradisional kaya gitu gan ... :nohope

Leenuxer - 07/05/2012 01:02 PM
#93

wah keren ... untung masih ada yang mau melestarikannya ... anak anak sekarang mana tahu tuh maenan tradisional seperti itu, tahu nya PS, PC, Tablet dan BB ... semoga masih bisa dilestarikan
pacardia - 07/05/2012 01:03 PM
#94

ini baru mantap \)
iPamungkas86 - 07/05/2012 01:03 PM
#95

yup.. setuju.. lagian kasian kalo cuma maen di dunia maya.. bisa2 ga kenal siapa2 nantinya, masa mo temenan ama monitor.. D
cekibar - 07/05/2012 01:03 PM
#96

mantab nih.. kebudayaan indo emank perlu diberikan ke temen2 kita di luar negeri jg.. \)

Quote:

mampir kemari n like jg ya gan \)
NeptunoZ - 07/05/2012 01:05 PM
#97

:matabelo anak jaman sekarang malah nge-game di warnet...
athfelas.save - 07/05/2012 01:06 PM
#98

wah asek neh karya indonesia banget hehehe

jangan di rebut ma malingshit ya gan cd

Perupa Indonesia Perkenalkan Permainan Tradisional RI di Jepang

Perupa Indonesia Perkenalkan Permainan Tradisional RI di Jepang
Lumpia.Semarang - 07/05/2012 01:07 PM
#99

ternyata yang jadi TS agan nutt :matabelo

kagak nyadar kalo ini trit jadi HT ngakaks

:rate5 melayang
pokoyokoyo - 07/05/2012 01:07 PM
#100

wah ya ini berita bagus gan namanya
ane juga kadang miris liat anak2 sekarang
pada egois semua dan susah bergaul kalo ketemu temen baru ckckkc

semoga dengan adanya berita ini, permainan tradisional kita dimainkan lagi kayak dulu D
Page 5 of 40 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Perupa Indonesia Perkenalkan Permainan Tradisional RI di Jepang