YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)
Total Views: 9496 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

Kaskus Promo - 23/04/2012 11:05 PM
#1
Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)
[COLOR="Red"]Terima Kasih KASKUSER untuk #LIVEngaskusnya hari ini.

Busyet ya pertanyaannya berat-berat banget,... maaf kalau saya sengaja ngga ngasih solusi ya, karena yang saya lakukan di sini sebenarnya bukan untuk ngasih solusi, tapi untuk SHARING.

SEE YOU ON TOP!

@BillyBoen[/COLOR]




==============================================================================


Hallo GanSis,

Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)

Live Ngaskus bersama dengan Kontributor forum YOTKC-Billy Boen akan segera dimulai pukul 15.00 s.d 17.oo WIB. Bagi agan-agan yang udah punya pertanyaan silakan diajukan di thread ini.

Live Ngaskus kita kali ini akan membahas seputar : "Cara Menghadapi/Menyikapi ujian/Permasalahan Hidup"


Info lengkapnya bisa check disini gan :
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14098514

Quote:


RULES & REGULATIONS!

1. Pertanyaan harus terkait dengan topik
[SIZE="3"]2. Komen, Junk, ngiklan, OOT atau nitip lapak akan langsung didelete (komen junk/OOT lebih dari 1 kali akan dikenakan sanksi banned 1 hari)[/SIZE]
3.[SIZE="3"] Rules dapat ditambah sewaktu-waktu jika diperlukan/dibutuhkan
4. Untuk 2 penanya terbaik akan mendapatkan buku dari Billy Boen & merchandise dadri KASKUS[/SIZE]



====================================================================================================


:thumbupHallo Gan & Sist! :angel

Silakan ajukan pertanyaan agan untuk Live Ngaskus bersama Billy Boen dimarih.
Topik yang akan dibahas adalah seputar : Cara Menghadapi/Menyikapi/Ujian/Permasalahan dalam Hidup.


Sebelum nanya, simak ini dulu gan :


Quote:


RULES & REGULATIONS!

1. Pertanyaan harus terkait dengan topik
2. Komen, Junk, ngiklan, OOT atau nitip lapak akan langsung didelete (komen junk/OOT lebih dari 1 kali akan dikenakan sanksi banned 1 hari)
3. Rules dapat ditambah sewaktu-waktu jika diperlukan/dibutuhkan
4. Untuk 2 penanya terbaik akan mendapatkan special merchandise

dyantronik - 24/04/2012 01:12 PM
#2
Cara Menghadapi/Menyikapi/Ujian/Permasalahan dalam Hidup
salam sejahtera untuk Billy Boen,
saya mau mengajukan pertanyaan:
--Bagaimana caranya agar hidup bisa bahagia dan bertahan lama dengan kondisi ekonomi yang sangat minim,kata orang uang bukanlah segalanya ,tapi kenyataanya tanpa uang kita bukan apa apa.
--Bagaimanakah caranya agar saya bisa mendapat uang banyak hanya dengan jualan pulsa,sedangkan kebutuhan sehari hari terus saja ada?
cukup itu saja pertanyaan yang dapat saya ajukan.
terima kasih

>>>>>


1. Cari uang. Uang bukan segalanya, betul. Tapi kalau dengan uang kita bisa lebih memiliki opsi. Inilah yang bisa membuat kita bahagia. Opsi: hari ini mau makan apa dan di mana, hari ini mau bantu yayasan mana, hari ini mau bantu siapa, dan sebagainya.

2. Bisa dapat uang banyak hanya jualan pulsa? Ya jadi distributor nasional. Ngga ada cara lain. Pertanyaan saya: kenapa ‘hanya dengan jualan pulsa’? Terkesan malas sekali… be creative, ada ratusan juta cara untuk mendapatkan uang dengan halal. Kalo bisa hasilin uang dari banyak cara, kenapa mesti ‘hanya dengan jualan pulsa’?

See you ON TOP!
@BillyBoen
harapansentosa - 24/04/2012 01:56 PM
#3

Salam Sukses Om Billy Boen, Saya mau ajukan pertanyaan nih, semoga sempat dijawab:
1. Saya pernah gagal total dalam berbisnis, dan sampai sekarang saya belum masuk lagi ke dunia bisnis karena ada sedikit taruma takut akan kerugian.
yg mau saya tanyakan adalah, bagaimana saya harus memulai nya? bagaimana cara membangkitkan semangat untuk berbisnis kembali?

itu saja om, terima kasih..

>>>>>

1. Gagal total karena tabungan kamu Rp.1juta, dan kamu memulai bisnis dengan modal Rp.1juta. Makanya pas gagal jadi trauma. Cara bisnis bukan begitu. Punya tabungan Rp.1juta, mulai bisnis dengan Rp. 100ribu. Jadi kalau gagal, masih ada cadangan. Dan, semakin kecil prosentasi modal kamu dibandingkan tabungan yang kamu punya… kalau gagal menjadi ‘tidak berarti’ dan kamu ngga akan bilang itu gagal total. Benar? Jadi next, mulailah bisnis dari modal yang kecil. Banyak koq bisnis saya yang saya mulai dengan modal sangat minim.


See you ON TOP!
@BillyBoen
prince_charming - 24/04/2012 02:23 PM
#4

nubie ijin nyimak ya Om... \)

masih bingung ini trit apa gitu... \)

baru ngeh ane Om \)

+++
oke deehh.., ane ikutang nanya yaa \)

1. Bagaimana menyikapi kerasnya dunia kerja Om?
dalam arti begini..., sekarang masih ada karyawan kontrak di sebuah kantor. saya masih bisa melihatnya. Terutama di kantor-kantor PN-eS. Patilah muncul kecemburuan sosial di dalamnya. Padahal karyawan kontrak pekerjaannya (biasanya) lebih berat dibandingkan yang sudah diangkat PN-eS.

sementara itu dulu Om pertanyaan ane \)

>>>>>

1. Ngapain pusingin status kerja kontrak? Fokus aja ke kerjaan kamu. Emang kamu karyawan kontrak? Kalau iya, fokus ke kerjaan kamu..pastikan kamu selalu memberikan yang terbaik. Saya ngga percaya ‘ada’ karyawan kontrak yang bagus banget banget banget kerjanya, trus ngga diperpanjang atau ngga dinaikkan statusnya jadi karyawan tetap (kecuali perusahaannya lagi susah keuangan atau mau bangkrut).


See you ON TOP!
@BillyBoen
rachman777 - 24/04/2012 02:44 PM
#5

ane mau ikutan nanya juga deh
pertanyaannya simpel aja yah,
nama AR
kebetulan passion ane di bidang IT & Kuliner,selama ini terjegal rutinitas di kantor om \( jadi susah untuk memulai sebuah usaha dan semua ide-ide usaha ya cuma konsep di kertas,realisasinya blum ada kebawa males gitu hammer,gimana ya caranya numbuhin semangat wirausaha?

>>>>>


1. Bukan males. Tapi takut! Gampang. CARI MITRA BISNIS. Guna mitra bisnis: saling melengkapi. Kamu kurang waktu, cari mitra yang punya waktu. Kamu kurang uang, cari mitra yang punya uang. Kamu kurang tahu akunting, cari mitra yang jago akunting, dan seterusnya.


See you ON TOP!
@BillyBoen
Diost - 24/04/2012 03:08 PM
#6

salam sejahtera untuk Billy Boen,
Nubi mau ikutan nanya...
Saya berumur 23 tahun, dan saat ini sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak perempuan yg masih berumur 6bln.
Saat ini saya menganggur, Istri saya juga kebetulan tidak bekerja, sebelumnya istri saya bekerja sebagai perawat di salah satu Rumah sakit di Jogja, tapi tidak diperpanjang kontrak karena sudah memiliki anak.
Permasalah yang saya hadapi saat ini hanya bagaimana saya bisa memenuhi kebutuhan anak saya. Kendalanya simpel, pikiran saya terus berputar untuk memilih memulai usaha atau melamar pekerjaan.
1. Memulai usaha. untuk yang satu ini kebetulan keluarga saya mempunyai usaha kuliner di Jogja, nasi goreng sapi di kawasan Kotabaru, dan sudah cukup dikenal. Tapi Ayah (tiri) saya yang kebetulan memiliki usaha tersebut sudah meninggal dunia, dan usaha kuliner tersebut saat ini dipegang dua orang, yang pertama ibu saya, dan yang kedua pemilik tempat untuk usha kuliner tersebut, sebelumnya memang sudah tidak boleh jualan lagi di tempat itu kecuali mau membagi hasil dari usaha kuliner tersebut. Dari hal tersebut saya punya rencana untuk membuka usaha yang sama, istilahnya cabang dari warung pertama tadi, tapi dengan modal sendiri dan hasilnya untuk saya dan keluarga saya sendiri. kebetulan saya sudah mendapat lahan untuk membuka usaha kuliner itu, sudah saya bayar separuhnya juga untuk menggunakan lahan tersebut. Kendala yang lain hanya modal, perkakas sudah pesan dan barang sudah ada hanya belum saya ambil karena kehabisan modal. Saya sedikit takut dengan yang namanya hutang untuk menambah modal usaha tersebut. Walaupun ada yang menawarkan pinjaman dana tapi saya masih ragu2, walaupun yang saya butuhkan hanya kurang dari 10Jt. pertanyaannya, bagaimana langkah yang harus saya ambil selanjutnya? mengambil penawaran hutang tersebut? karena trus terang saya tidak terbiasa untuk berhutang.
2. Saya melamar pekerjaan. sejujurnya ini pilihan saya kalu sudah benar2 putus asa. saya sudah capek kalau harus bekerja ikut orang, hasil dan tenaga tidak sepadan, maklum saya hanya lulusan SMA. disamping untuk mengumpulkan modal, tapi ya seiring waktu, kebutuhan anak saya juga semakin banyak, pastinya hasil dari saya bekerja dipastikan habis untuk anak saya.

pertanyaan terakhir, dari dua hal tersebut, mana yang harus saya prioritaskan? antara bekerja dan ketakutan saya untuk mengambil hutang?

sementara itu dulu Om pertanyaan ane


>>>>>

1. Wah simple. Hutang, bisa dari bank yang meminjamkan hutang tanpa agunan, ATAU mengajak teman kamu untuk meminjamkan Rp.10juta dan diberikan saham. Jadikan dia mitra bisnis. Coba hitung total modal kamu berapa, misal Rp. 100juta, dan teman kamu masuk Rp. 10juta, ya berarti saham dia 10%. Ini saran saya. Jadi kamu punya teman berdiskusi dan lain-lain.


See you ON TOP!
@BillyBoen
Mikotoro177 - 24/04/2012 04:31 PM
#7
Pertanyaan
Salam sukses untuk Agan Billy Boen. Ane sangat terkesan dengan agan ini, suer gan kuliah di luar negeri kan susah gan pake bahasa inggris bisa cumlaude lagi, s2 bisa cpet bgt selesainya gan. Masih muda sudah jadi manager mantap surantap, top markotop agan ini. Saya hanya ingin mengajukan 1 pertanyaan gan, tapi lumayan panjang.

1. Bagaimana caranya meniti karir bisa sesukses agan, dalam waktu sekejap tidak terlalu lama bisa jadi manager/pimpinan di perusahaan (setahu saya jadi manager harus pengalaman bertahun-tahun). Ane baru memulai karir nie gan bekerja di salah satu perusahaan swasta telekomunikasi di Indonesia gan. Baru awal-awal sudah merasa kerjanya kayanya berat, kerja ane shift gan soalnya. Tapi di satu sisi ane pengin menjadi seorang yang mandiri, sukses dan tidak lagi minta terus sama ortu. Kadang-kadang stres kerja karena banyak masalah bikin ane males kerja gan, itu sangat bertolak belakang dengan cita-cita ane pengen jadi manager/pemimpin di perusahaan. Kunci sukses dalam karier menurut agan bagaimana ya gan, dan cara menyikapi stress kerja menurut agan Billy Boen gimana gan?Terima kasih agan Billy Boen.


>>>>>


1. Tau apa PASSION kamu, dan bekerja sesuai passion. Tau apa MIMPI BESAR kamu, apa yang mau kamu capai. Miliki GREAT ATTITUDE, tanpa ini kamu ngga bisa berkembang, dan ngga ada orang yang akan mau menolong kamu. Ingat, kita bukan Superman, ngga ada orang sukses yang tanpa membutuhkan orang lain, ngga ada.Ketiga hal ini sudah saya jabarkan di buku saya “Young On Top”, kalau mau beli ke [email]jimpublishing@gmail.com[/email]. Sudah ngga ada di pasaran.


[B]See you ON TOP!
@BillyBoen[/B]
sudjiwo.tedjo - 24/04/2012 04:40 PM
#8

ikutang nanya dong mas billy (panggil mas aja ya, biar keliatan muda D..)
ane terkesima nih liat videonya, bisa s2 cuma setaon..
gini mas, background saya adalah seorang tenaga mengajar di dua tempat, pagi di A, siang di B, disamping itu saya juga sedang kuliah ngambil S3 di C
jarak rumah saya dengan lokasi kerja adalah 74 Km yang artinya membutuhkan waktu 1,5 Jam untuk berangkat bekerja, sedang lokasi kuliah juga sekota dengan lokasi mengajar saya.
Kalo saya lihat, apa yang saya peroleh saat ini sebenarnya cukup untuk membiayai satu anak saya (blm genap 1 thn) dan istri saya (yg memang saya blm mengizinkannya bekerja sebelum anak saya genap 1 tahun), tapi yang saya bingungkan adalah ketika tiba akhir bulan seperti sekarang ini, kondisi keuangan keluarga udah kering kerontang.
sekitar 25% dari total penghasilan saya gunakan untuk bayar angsuran di awal bulan, sisanya langsung saya kasihkan istri saya untuk mengelolanya, soalnya memang dalam manajemen uang saya kurang bagus, suka laper mata.
nah yang pengen saya tanyakan :
1. Saya mempunyai masalah dalam mengatur waktu, dimana 15 jam saya gunakan di luar rumah, dan hanya sekitar 9 jam saya ada dirumah, otomatis jarang sekali bisa bercanda dengan anak dan istri saya. bagaimana solusinya agar saya bisa meluangkan waktu untuk keluarga saya dan bisa mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.
2. ditempat kerja, saya ada masalah, di A gaji saya tidak seberapa dibanding di B, tetapi secara fasilitas dan suasana kerja sangat enak di A karena di B saya merasa kurang dihargai, apa yang harus saya lakukan?
3. Sebenarnya ini masih agak nyangkut sama yang no 1, saya pernah berpikir untuk pindah rumah agar deket dengan lokasi kerja (otomatis mengurangi waktu yang terbuang dijalan), apakah dengan membeli rumah (KPR) yang otomatis membengkakkan total angsuran yang saya bayar setiap bulan, atau kontrak rumah (padahal tidak ada cadangan tabungan untuk kontrak rumah).
hmm sepertinya itu dulu deh, yang lain malu untuk diceritakan Peace:

>>>>>

1. Pindah rumah / Pindah kerja / Usaha sendiri
2. Ini kesalahan FATAL dan kelemahan orang Indonesia. Kenapa mesti banding-bandingin gaji sih? Kamu digaji Rp.1juta, bandingin sama kerjaan kamu. Kalau kamu digaji segitu tapi kerjaan kamu berat banget… bilang ke atasan, minta naik gaji! Jadi kalau mau bandingin, bandingin antara apa yang kamu dapat dengan apa yang kamu kontribusikan ke perusahaan, BUKANNYA bandingin gaji kamu dengan gaji orang lain.
3. You decide… kalau sanggup, why not?

See you ON TOP!
@BillyBoen
yandhi_gila' - 24/04/2012 05:30 PM
#9

gw gak ada motivasi kerja nih..........

perlu pencerahan.............

D

>>>>>

Tau apa yang mau dicapai! Sesuai PASSION...

[B]See You ON TOP!
@BillyBoen[/B]
SnowLeopard45 - 24/04/2012 05:59 PM
#10

Dear mas Billy,

terima kasih atas kesempatannya
langsung saja ke pertanyaan
1. untuk menjadi seorang pengusaha sukses, kemampuan dan pengetahuan apa saja yang kita perlukan sekarang ini?
2. Seandainya saya adik mas Billy, pesan apa yg mas Billy sampaikan?

Thanks kaskus & Mr.Billy :addfriends


>>>>>


1. Pertanyaan 1 & 2 kamu bisa saya jawab sekaligus: Harus tau apa PASSION kamu, fokus tekuni… kemudian dari awal sudah harus tau apa MIMPI TERBESAR kamu, alias apa yang ingin kalian capai. Dan, milikilah ATTITUDE yang baik: sopan, open minded, respect everyone, on time, selalu berusaha semaksimal mungkin, jujur, dll dll. Semua ada di buku “Young On Top”.


See you ON TOP!
@BillyBoen
ferventxie - 24/04/2012 06:19 PM
#11

Halo mas Billy,, saya mau bertanya:

Kadang setelah kita membuat planning ttg karir kita (katakanlah utk 5 tahun ke depan), dalam perjalanan selama 5 tahun itu kita menghadapi "obstacle" yang membuat kita berpikir bahwa jalur/rencana yg kita buat itu bukan yg terbaik utk kita. Tapi kadang,, kita gak mau menyerah dan tetap stick to the plan.
Nah bagaimana kita bisa tau kapan harus "banting setir" dari rencana kita dan kapan harus tetap "stick to the plan" kalau kita menemukan "obstacle" di perjalanan karir kita?

Terima kasih sebelumnya..


>>>>>>

1. Kalau di tengah ketemu rintangan tapi kamu terus mau maju, berarti apa yang kamu sedang kerjakan itu sudah sesuai Passion. Kapan harus banting setir, harus pake instinct kamu. Teorinya gampang: Kalau kamu sudah mencoba semaksimal mungkin (mungkin jutaan kali dengan cara yang terus kamu coba improve namun gagal terus) dan ada kesempatan baik lain… mungkin itu ya? Balik lagi, instinct kamu.

See you ON TOP
@BillyBoen
sviluppooo - 24/04/2012 11:18 PM
#12

gan ane mau nanya dong seputar kehidupan.
jadi tuh ane suka banget di rumah tuh di salahin sm ortu setiap tindakan tingkah laku pasti apa apa yg disalahin ane gan, ane sampe bingung udah coba sabar tp tetep aja yg disalahin ane
itu gimana ya gan ? caranya supaya ortu ane engga nyalahin ane terus Dbeer:


>>>>>>>


Itu namanya agan belum dapet trust (kepercayaan) dari ortu. Kepercayaan itu ngga bisa diminta, tapi harus didapatkan. Gimana caranya? Dengan membuktikan diri dulu. Kalau agan bisa konsisten membuat yang terbaik, trus ada hasilnya. Kalau bisa gini2 terus, lama2 juga agan pasti dipercaya dan mulai ngga disalah2kan oleh ortu. Good luck!


See you ON TOP!
@BillyBoen
andiredo - 25/04/2012 12:12 AM
#13

Om Billy Boen, saya ada beberapa pertanyaan:

[*] Baik mengenai kuliah ataupun pekerjaan, saya memiliki 1 musuh utama yang sampai sekarang pun susah saya taklukkan: Suka Menunda Sesuatu bagaimana cara menyikapi kebiasaan buruk saya ini? FYI, saya pernah baca thread om Billy "Sekarang, Jangan Besok" tapi itu cuman bertahan sehari

[list=2]
[*]Apa yang harus saya lakukan ketika orang-orang terdekat yang harusnya mendukung saya dalam bekerja, malah meminta saya untuk mencari pekerjaan lain? padahal saya sadar bahwa walaupun materi yg saya dapatkan tidak melimpah (tapi cukup) tapi saya memiliki potensi dalam pekerjaan yang saya geluti sekarang, bahkan saya sering mengharumkan nama bangsa melalui pekerjaan saya ini. Tapi itu belum cukup untuk membuktikan kepada mereka


Terima kasih dan semoga saya mendapat pencerahan




>>>>>

1. Apakah kamu punya tujuan yang dicapai atau kuliah/bekerja hanya sebagai rutinitas? Kalau ngga ada apa yang mau dicapai dan ngga punya purpose yang kuat, ya pasti kita akan MALAS dan menunda2.
2. Cuekin aja apa kata orang2, harus pede dong. Biasanya orang yang ngga pede, ya karena dia ngga tau apa kelebihan dan kekurangan dirinya… jadi sering bimbang.


See you ON TOP!
@BillyBoen
bl4ck_k4p0ld4 - 25/04/2012 06:33 AM
#14

Dear agan Billy

Mo nanya juga nih,
Aku udah kerja ni di salah satu perusahaan swasta & jadi top leadernya, cm terlalu banyak kendala & masalah dikantor tsb yang susah untuk aku atasi mulai dari SDM yang ada sampai dengan masalah pribadi aku yg merasa gk nyaman kerja disana, gmn kira2 solusinya.. apakah seharusnya aku tetep bertahan disana atau cari kerjaan laen.

Terima kasih gan atas jawabannya.


>>>>>

1. Terserah. Kalau kamu benar-benar ngga nyaman dan ngga bisa lagi diperbaiki, ya pindah. Intinya, harus stay atau keluar: kalau masih bisa berkontribusi dan masih bisa belajar,… dan ujung2nya bisa hepi, stay. Kalau ngga bisa, ya keluar aja.

See you ON TOP!
@BillyBoen
Wirawannnn - 25/04/2012 09:02 AM
#15

sukses selalu om Billy Boen beer:

1) Saya mau nanya, saya pelajar SMA kelas 12, dan sudah melaksanakan Ujian Nasional.
Sebentar lagi saya ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi negeri tentunya \).
Nah saya mau nanya, bagaimana ya cara mengetahui kemampuan yang kita miliki? apakah kita cocok apa tidak dengan jurusan yg diminati itu? :cystg

2) satu lagi om billy,
saya mau nanya bagaimana menyikapi teman yang membuat kita kesal? seolah olah dia meraasa paling benar \).

Terima Kasih o


>>>>>


1. Jangan cari yang cocok. Cari apa yang kamu sukai! (Harus sesuai passion). Suka hitung2an, bisa ke matematika, akunting, finance, dll. Suka ketemu orang, bisa ke marketing, manajemen, hubungan international; dan seterusnya.
2. Cuekin aja. Harus tetap baik. Coba aja dengerin dia, kali aja ada benernya yang bisa kamu ambil. Ngga usah ambil semuanya, intisarinya aja kamu ambil.


See you ON TOP!
@BillyBoen
bolddragonfly - 25/04/2012 09:40 AM
#16

Dear Agan Billy,

Saya bekerja di perhotelan (International Hotel Chain) sebagai Accounting Manager hanya selangkah lagi saya menjadi Financial Controller (Top level manager untuk Accounting Department). Saya hanya lulusan D3 Ekonomi. Saya manager termuda (Young and Dangerous Yb ). Ketika masih menjabat sebagi staff saya selalu memikirkan "kayanya enak jadi supervisor", hanya dalam waktu enam bulan saya bekerja, saya lagsung dipercaya dan diangkat menjadi seorang supervisor. Setelah menjabat supervisor saya suka ngebayangin "gimana ya rasanya jadi manager". hanya dua tahun saya pindah2 seksi di acconting padalevel yang sama (supervisor), mendapat cukup ilmu akunting, eeeehhh diangkatlah saya jadi manager.

Pertanyaannya menyangkut pergulatan dalam hati dan otak saya:

- agan pernah merasa "is that it?" cuma gitu??? kok gampang ya dapet jabatan???
- setelah menjabat posisi ini yang saya rasakan hanya "SSDD (same sh*t different day) "so what else???"
- sebenernya sih pengen banget sambil kerja sambil usaha (saya selalu bermimpi menjadi entrepreuneur gan. Tapi jadi manager di perhotelan katanya loyalitas itu tuntutan capedes waktu saya abis di hotel gan.
-rencana saya juga, kalo udah bener2 mateng akunting saya, saya mau buat usaha gan..
- Saya takut kalo dengan jabatan ini saya termakan "level aman"

nah kira2 kalo agan ngerasa seperti itu agan bakalan ngapain?

Tengkyu gan...wuih mudah2an dibales, cukup plong udah cerita disini...Yb


>>>>>

1. Yup, sering!
2. Good! Itu artinya kamu selalu ingin menchallenge yourself!!! Great!
3. Coba berpikir kreatif, ada aja bisnis yang bisa dimulai tanpa kamu harus berenti. CARI MITRA BISNIS untuk ini
4. Good!
5. Kalo kamu sudah punya pemikiran ini, rasanya kamu tipe orang kaya saya, ngga akan terlalu lama di level aman, akan terus menchallenge diri kamu untuk mencapai hal-hal yang lebih besar lagi. Amin?!


See you ON TOP!
@BillyBoen
kasunade - 25/04/2012 12:06 PM
#17

Untuk agan Billy Boen kisss

nama ane sitta umur ane sekarang ini baru 18 tahun ane sekolah SMK jurusan Multimedia, ane baru aja selesai menghadapi UN, ane punya rencana setelah lulus ini ane mau kuliah dan berbisnis, karna setelah ane pikir pikir berbisnis itu lebih menguntungkan dari pada kita harus bekerja di perusahaan orang hammer

masalah ane saat ini dan pertanyaan ane :

ane sih punya niat untuk kuliah terlebih dahulu, karna ada sedikit beasiswa dari salah satu universitas, namun orang tua ane menyarankan agar kerja dulu, supaya dapat pengalaman dan mengumpulkan biaya kuliah, ane sendiri sekarang bingung mau ambil kesempatan untuk kuliah namun tidak di izinkan terlebihdahulu atau kerja saja dan kuliah tahun depan saja ?

menurut agan billy kesempatan mana yang baik untuk ane ambil agar ane bisa menjadi seorang yg sukses sepertu agan billy D

terimakasih sebelumnya beer:


>>>>>

1. KULIAH! Bisa dapet beasiswa… great! Nah, sambil kuliah, coba usaha kecil2an. Prioritas kamu tetep kuliah. Tapi diwaktu luang, temen2 pada main2, kamu bisa usaha… dari kecil2 dan biaya yang sangat kecil. Good luck!

See you ON TOP!
@BillyBoen
hewitte - 25/04/2012 12:32 PM
#18

Om Billy Boen yang saya hormati dan ane kagumi, \) :matabelo
perkenankan ane mau nanya nih om, umur ane 23 tahun - pria dan sekarang butuh saran terbaik dengan jalan hidup yg mesti ane pilih..

1. Ane sekarang lg kuliah sambil kerja dengan gaji yg alhamdulillah cukup untuk kebutuhan sehari2. Cm kn ane ada rencana untuk sukses dulu sebelum nikah , makanya ane rencana pengen bisnis di bid IT. yg mau ane tanyain...gimana sih menggodok konsep usaha yang baik dan menyambi persiapan buka usaha ketika kita lg sibuk bekerja dan kuliah ??? Soalnya ane selalu kesulitan memaintenance pembagian waktu yang benar malus

2. Apakah untuk segera banting stir dari dunia kerja ke dunia usaha butuh persiapan yg matang dari segi konsep dan biaya ??? berapa lama waktu yg diperlukan dan kira2 aspek apa yg perlu diperhatikan ?

3. Begaimana menguatkan diri sendiri ketika perasaan lg jatuh, malas, atau kurang fokus itu dateng om ??

Thanks om billy boen, semoga berkenan djawab...
Sukeses selalu om....cendolscendolbig


>>>>>

1. CARI MITRA BISNIS. Di weekend, di waktu luang. Kalau ini passion agan dan ini yang benar2 agan mauin, agan pasti akan nyempet2in.
2. YES OF COURSE! Lama atau tidaknya tergantung seberapa yakin kamunya. Kalau udah yakin, sikat. Saran saya, baca deh buku2 ttg bisnis plan, apa aja yang mesti disiapin. Dari Visi, Misi, SWOT, Marketing-Sales-Distribution/Retail Plan, & Financial Projection
3. Miliki kesadaran bahwa kalau agan gitu2 aja (down terus) ya udah pasti ngga akan lebih baik lah..


See you ON TOP!
@BillyBoen
atur pambudi - 25/04/2012 01:32 PM
#19
Cara Menghadapi/Menyikapi/Ujian/Permasalahan dalam Hidup.
Dear Billy Boen,


[*]Bagaimana cara Anda mendelegasikan diri Anda pada karyawan Anda yg jauh lebih senior dari Anda (re: karyawan dgn pengalaman kerja belasan tahun atau lebih) ?

[*]Strategi Anda ketika Anda sangat kurang dalam hal public speaking ?

[*]Strategi Anda untuk dapat dapat mempertahankan kinerja dan cara meningkatkannya dari tahun ke tahun?

[*]Strategi Anda untuk dapat mengelola keuangan ketika bidang ilmu Anda tidak berkaitan secara langsung dengan bidang managerial ?



Best regards,


>>>>>


1. Dengan sopan, ajak dia berdiskusi, sehingga dia juga merasa apa yang akan dijalankan juga adalah ide dia
2. Latihan. Intinya, kita akan pede kalau kita tau apa materi yang akan kita bawakan. Sampai detik ini saya tetap aja merasa grogi kalau mau ngomong di depan orang, tapi begitu di panggung semua hilang. Butuh jam terbang untuk ini
3. Selalu memiliki kesadaran untuk tidak pernah puas (tapi harus tetap bersyukur dengan segala pencapaian kita)
4. Belajar, baca buku.


See you ON TOP!
@BillyBoen
pahriie - 25/04/2012 03:26 PM
#20

--halo Billy Boen apa kabar gan ??? --

ane mau ngasih pertanyaan nih gan :

Quote:
[-]Bagaimana cara menyikapi hidup yg Tenang dan tidak terganggu walaupun diri kita tertimpa masalah yg lumayan berat untuk di selesaikan ??
apakah kita harus beribadah atau kita harus refleksi untuk menghilangkan semua masalah tersebut ??

[-]Bagaimana cara kita untuk mengambil hal yg positif dari suatu masalah yg kita alami seperti masalah dalam Keluarga/Pribadi


itu saja pertanyaan saya gan .... :thumbup

Sekian dan TerimaKasih ilovekaskus ilovekaskus ilovekaskus


>>>>>

1. Yup. Semua bermula dari diri kita sendiri. Kita sadar kan kalau kita ngga tenang, panik, dan sebagainya, kita ngga akan bisa mikir dengan jernih untuk nyelesaiin masalah yang kita hadapi, right? Ya udah, tenangin diri… doa, coba keluarkan unek2 ke orang tua, sahabat, dan lain-lain.
2. Kita akan menjadi lebih ‘besar’ apabila kita mampu untuk melewati masalah-masalah yang ada. Namanya juga masalah, ya negative sifatnya. Tapi untuk bisa keluar dari masalah, ya harus kita hadapi. Dan di masalah apapun yang ada, pasti ada hal positifnya. Coba peka, lihat masalah tersebut secara rinci.


See you ON TOP!
@BillyBoen
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)