YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)
Total Views: 9496 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

ebonnobe - 27/04/2012 04:42 PM
#41

Quote:
Original Posted By ebonnobe
saya lagi merintis bisnis, tapi bener2 susah, banyak bgt masalah. Mulai dari penjualan, pegawai yang susah diatur, dan yang paling susah, modal yg tipis. Gimana tips biar bisa bertahan di bisnis ini. thx

>>>>>

BERMITRA. Cari mitra yang bisa saling melengkapi. Dan enaknya ada mitra, bisa saling tukar pikiran... 'otak 2 orang akan selalu lebih baik daripada otak 1 orang' - Unknown

See you ON TOP!
@BillyBoen


nah kalu begitu, kasi tips dong om gimana cara mencari mitra bisnis yang bener2 kompeten, karena kebanyakan orang sekarang tidak kompeten dan susah buat dipercaya. Thx \)

>>>>>

Coba dimulai dari teman-teman yang agan kenal dulu saat ini. Semua bisa dimulai dari orang terdekat kita. Dengan dimulai dari orang terdekat, kita juga sudah mengetahui orang tersebut berkompeten atau tidak, bisa dipercaya atau tidak.

See you ON TOP!
@BillyBoen
fadlisayangsari - 27/04/2012 04:42 PM
#42

Quote:
3. Loh? Tekanan akan membuat Agan menjadi lebih berkembang, terus belajar. Justru ngga ada tekanan, boring!

See you ON TOP!
@BillyBoen


ane tau mas, presure can be useful..
bagaimana maksud nya berkembang bingungs
jadi mas, bagaimana solusi tepat buat menghadapi tekanan2 yang ada..terkadang tekanan buat ane merasa ane bingung dan merasa tidak berguna...memikirkan semua itu membuat otak muter2 gak tau apa yg harus di lakukan..
dimdimkitkat - 27/04/2012 04:43 PM
#43

ini OOT atau ga ya ??

untuk YOT comunity sudah ada atau belum yang menaungi atau mewadahi YOT usia SMA/SMK tentang permasalahan hidup atau kendala yang mereka alami saat usia SMA/SMK.

klo belum adakah rencana YOT comunity untuk menaungi atau mewadahi YOT SMA/ SMK

Terima Kasih


>>>>>

Untuk saat ini mentorship program hanya untuk para Campus Ambassador (Mahasiswa), namun para YOT CA yang sudah di mentor ini akan membagikan pengalaman mereka kepada anak2 SMA/SMK. Jadi mungkin bisa dihubungi @YoungOnTop kalau mau share di sekolah kamu.

See you ON TOP!
@BillyBoen
marvelz - 27/04/2012 04:45 PM
#44

Om billy boen ane mau nanya gan

Sebenernya ane ini dibilang lagi proses untuk menata masa depan dan dalam proses ini ga mudah gan. Ane berjuang kuliah, belajar, ortu support dgn biaya yg ga murah, ane coba cari tambahan tp anehnya om hambatan itu bukan dr orang yang ane sangka2 om.

Masalah yang sering timbul ini malah dari kakak ane yang sering kali kurang baik dalam menjaga nama baik keluarga, bertindak kurang ajar, semen-mena, suka melawan orangtua. Karena tabiatnya yang jelek ini tentu orang di sekitar rumah ane dan mungkin di kota ane tau siapa keluarga ane, tau imej jelek yg sudah melekat gara2 kakak ane.

Gak lama kemudian gara2 ulah kakak ane ini keuangan keluarga juga bisa goyah om karena imej jelek dan kepercayaan orang thd keluarga ane berkurang otomatis bisnis ortu ane juga mundur.

Orangtua ane udah sering kasih tau kakak ane tp ga ada perubahan dan akhirnya ane dijadiin harapan orangtua. Emang jadi tantangan sekaligus beban om. Yang jadi masalah ya sisa satu taun terakhir pendidikan ane ortu harus tetap biayain pendidikan yg ga murah. Dan setelah pendidikan sudah dipastikan ane dpt jabatan yg cukup terpandang.

Yang ane mau tanyakan bagaimana kita harus bersikap om?
Ane tutup mata fokus ke karir pun orang tau itu kakak ane n jadi beban mental saat ane berkarir (kalau ane masih di dekat lingkungan keluarga)
Ane menyangkal itu kakak ane pun ga mungkin wlpn persentase karir ane lancar ya lebih besar kalau ane pergi jauh ke luar kota dan mulai dr imej yg bersih.

>>>>>

FOKUS hanya ke apa yang Agan mampu lakukan, lakukan sebaik mungkin. Kita ngga usah mikirin atau mencoba merubah orang lain. Kalau Kakak Agan seperti itu, coba omongin, kalau ngga bisa ya ngga apa, itu pilihan hidup dia.

Do your ABSOLUTE BEST! Semoga ini bisa membantu image keluarga Agan juga pada akhirnya...

See you ON TOP!
@BillyBoen

Tq om kalau mau dijawab.
adicepy - 27/04/2012 04:47 PM
#45

Dear agan BillyBoen,

ane ada satu pertanyaan yang berhubungan dengan Cara Menghadapi/Menyikapi/Ujian/Permasalahan dalam Hidup :

1. ane saat ini bekerja di salah satu perusahaan pembiayaan mobil dengan jabatan Operation Head,usia ane 30 tahun. selama ini ane merasa tidak nyaman dengan kondisi sekarang walaupun sudah berada di level ke-2 setelah pimpinan cabang perusahaan,dari hati kecil ane,selalu ingin berwirausaha.apa yang harus ane lakuin biar ane bisa mewujudkan cita cita ane sebagai wirausahawan sukses.sedangkan ane di sibukkan untuk urusan kerja ane.

demikian pertanyaan dari ane, mohon pencerahaannya.

Regards,


>>>>>

Jelas kalau dari cerita agan, agan saat ini tidak melakukan pekerjaan agan dengan passion sehingga jadi terpaksa. Saran ane, kalau memang agan mau jadi wirausaha, mulai dari sekarang, jangan ditunda-tunda. Coba cari bisnis yang agan sukai, mungkin memang butuh waktu untuk membangunnya tapi kalau kita melakukannya dengan passion dan sungguh-sungguh, pasti nanti akan ada hasilnya.
Berani ambil resiko!

See you ON TOP!
@BillyBoen
cadondondon - 27/04/2012 04:48 PM
#46

gan, ane kuliah udah semester 2 ni di sastra inggris di sebuah univ di malang, mungkin ane masuk sini karena pilihan orang tua juga, padahal ane itu gak lancar bahasa inggris yang jadi dasar kuliah ane, passion ane sih malah dominan ke musik jadi disini ane kuliah agak males malesan dan kebawa temen dengan anggepan ane "ah ada temen ane juga yang masih bodoh daripada ane" jadi disini malah banyak main game dan mai keluar nonton konser musik, sampe sampe yang namanya tugas ditinggalin. dalam hal ini juga ane berpikir gini "ah mending brenti kuliah ane bikin usaha sendiri toh lebih enak" yang kebetulan punya uang banyak itu lebih enak sepertinya.

mohon pencerahannya gan \)

>>>>>

Agan sadar ngga bahwa bahasa Inggris bisa membuat karir Agan menjadi tidak terbatas? Mana ada pemusik top yang ngga bisa bahasa Inggris?

OK, pertama masuk karena keinginan ortu, tapi coba pikirin deh,.. akan ada manfaatnya ngga? Kalau ngga ada, silahkan berenti.

See you ON TOP!
@BillyBoen
moneyDesign - 27/04/2012 04:51 PM
#47

Quote:
Original Posted By moneyDesign
Sori ne om bili kalo oot

ane pan lg kul ngambil teknik informatika ... nah semakin kesini ko semakin bertolak belakang bgt sama keinginan ane, ane kira TI itu desain gan ga taunya bnyknya pemrogaman... maklum anak desa,bukan dari golongan yang intelek jd bener2 ga tau apa2,,

Pertanyaannya:
1.gimana ngadepin masalah itu sementara semester dah pertengahan mau keluar buat kuliah di desain tapi ortu sekarang dah ga makmur kaya dulu lagi ,ane alternatif sendiri belajar desain otodidak,jd ngampus asal brgkt aja soalnya dah ga minat bgt...

mohon solusi ato suportnya om billi,,, menyangkut masa depan ane nih,,, hammers ane cita2 pengen jadi mograph di stasiun tv...

nb:maap kalo amburadul pertanyaannya om billi...

>>>>>>

1. Ngga ada orang sukses yang ngelakuinnya setengah2. Ambil pilihan SEKARANG. Kalau mau berenti, silahkan, tapi apa yang akan Agan lakuin juga harus jelas. Jangan berenti trus ngga tau mau ngapain.

See you ON TOP!
@BillyBoen

ane si penginnya gto om,,, ne juga udah serius bgt ngedalamin desain... cuman kalo ane berhenti kuliah pan ga mungkin soalnya dana yang buat masuk fakultas dkv ga ada.... sementara di indo tau sendiri,,, punya skill.. kalo formalitasnya ga ada mesti :berbusa

jujur neh ibarat buat kulit luar salak dalemnya mangga... kuliah cuman karna sayang dah terlanjur.... bener2 lain sama impian dan harapan hammers rasanya ga enak bener om,,, di jalanin salah ga di jalanin juga salah...

weknow - 27/04/2012 04:52 PM
#48

halo mas

gimana caranya tetap gigih dengan passion kita, sementara lingkungan menuntut kita untuk cepat cepat menjadi sukses
padahal sukses butuh proses

dan apakah arti sukses itu


>>>>>>

Halo gan, sukses itu sangat tergantung dari sudut pandang dan pemikiran masing-masing orang. Ada yang mengatakan ini sukses, tapi di lain pihak ada yang bilang tidak. Tapi yang jelas sukses itu harus dapat berkembang dari waktu ke waktu (tidak pernah puas akan pencampaian, selalu dikembangkan lebih baik).
Kalau memang kita sudah memiliki passion atas apa yang kita lakukan, ane pikir walau lingkungan kita memberikan tekanan seharusnya kita tetap berjalan on track. Lagipula lihat itu sebagai motivasi atau saran yang baik dari lingkungan kita untuk kita dapat memiliki akselerasi dalam mencapai kesuksesan kita.

See You On Top!
@BillyBoen
idjoe1927 - 27/04/2012 04:53 PM
#49

sore om
izinkan nubi macam ane mengajukan pertanyaan

sebelumnya latar belakang ane sekarang adalah karyawan swasta salah satu perusahaan jasa kontruksi,secara penghasilan pun alhamdullilah mencukupi.. cuma setahun ini ane lebih nyaman melakukan usaha kecil kecilan jualan atribut sepak bola (sesuai hobi)
memang secara pemasukan masih kecil, tapi di lingkungan saya yang baru ini saya menjadi lebih nyaman karena berhubungan dengan orang-orang yang memiliki hobi sama

Pertanyaan nya bagaimana cara memotivasi diri saya sendiri agar saya lebih fokus dengan pekerjaan yang membuat saya nyaman (entrepreneur)..meskipun secara finansial hasilnya belum begitu terlihat.. Jujur masih aja ada ketakutan jika saya benar benar menjadi seorang entrepreneur 100%

>>>>>

Kan jualan atribut sepakbola bisa disambi? Atau mulai hire karyawan... sementara untuk perusahaan jasa konstruksinya tekunin terus... SAMPAI DENGAN jualan atributnya bisa ngalahin income dari konstruksi. \)

Atau, cari mitra bisnis deh... dengan berkolaborasi, kesempatan untuk majunya jauh lebih cepat. Kalau ada mitra, bisa saling tukar pikiran... bagi tugas, dll.

See you ON TOP!
@BillyBoen
kox - 27/04/2012 04:56 PM
#50

Sebelumnya perkenalkan gan, nama sy Anto, terkait tentang menyikapi permasalahan hidup, sy pribadi yang kurang tegas dalam mengambi sebuah keputusan, karena setiap keputusanan yg saya ambil pasti ujung2nya penyesalan dan ketidakpuasan, dan didalam menjalani aktifitas sy sepertinya kurang mempunyai prinsip. Setiap rencana yang sudah saya pikirkan selalu terlepas, meski sedikit terealisasi tapi hasilnya masih kurang dari harapan.

yang saya tanyakan :
Bagaimana cara mengatasi hal tersebut?


cukup sekian pertanyaan dr sy.

>>>>>

Agan harus tau apa kelebihan dan kekurangan Agan. Tanpa ini, Agan ngga akan pernah bisa mengambil keputusan yang tepat dan akan menganggap 'selalu salah'.

You have to know your SWOT (strenghts weaknesses opportunities threats).

Dan, always do your best.

See you ON TOP!
@BillyBoen
titisfirman - 27/04/2012 04:56 PM
#51
Ask
Langsung aja;

1. Adakah kemitraan buat Young Entrepreneur di YOT ?

2. Untuk Jadwal Roadshow to Campus bisa di unduh dimana ?

thanks \)b


>>>>>

1. Agan ada di kampus mana? So far kita saat ini kerja sama dengan BNI 46 untuk menghidupkan kembali Pojok BNI 46, seperti yang diselenggarakan di UNDIP Semarang. Sejauh ini baru itu yang YOT lakukan.

2. Segala info mengenai YOT baik roadshow maupun lainnya ada di lapak https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8660895

See You ON TOP!
@BillyBoen
xnuserr - 27/04/2012 04:56 PM
#52

cara mencari penghasilan tambahan gimana om billy ? sy sudah mencoba mencari kelebihan saya tpi gak nemu jg... ane gak pandai dalam akademik, komunikasi sosialpun gak bisa, hobi cuma nonton dan ngenet doang.. ane pemuda yg udah kepala 2 \(
ane pernah nipu 1 kali om,, saat ane bener2 susah butuh uang... tpi itu gak ane lakuin lgi karena ane tau salah,,.. apa ane nglanjutin usaha ane nipu ? kayaknya gak deh... ane dah tobat...,,
tapi mohon bimbinganx om \( buat memulai dan mencari solusi buat kehidupan ane,,, kalo postingan ane kurang berkenan mohon maaf,, bila perlu didelete aja \(


>>>>>>

Hi Gan, gak pernah ada kesuksesan yang umurnya panjang kalau dilakukan dengan alasan maupun motif yang tidak baik. Jadi walau itu hak agan untuk melakukannya coba pikir ulang lagi deh. Nanti gak nyesel kalau agan ketangkep, terus nasib anak istri agan gimana?
Kalau dari hobi agan, coba donk buat review-review film yang berkualitas. Terus juga kalau hobi ngenet kenapa gak coba untuk bisnis online? Semua ada jalannya kok gan kalau emang dicari sisi postifnya.

See You ON TOP!
@BillyBoen
adicepy - 27/04/2012 04:57 PM
#53

Quote:
Original Posted By adicepy
Dear agan BillyBoen,

ane ada satu pertanyaan yang berhubungan dengan Cara Menghadapi/Menyikapi/Ujian/Permasalahan dalam Hidup :

1. ane saat ini bekerja di salah satu perusahaan pembiayaan mobil dengan jabatan Operation Head,usia ane 30 tahun. selama ini ane merasa tidak nyaman dengan kondisi sekarang walaupun sudah berada di level ke-2 setelah pimpinan cabang perusahaan,dari hati kecil ane,selalu ingin berwirausaha.apa yang harus ane lakuin biar ane bisa mewujudkan cita cita ane sebagai wirausahawan sukses.sedangkan ane di sibukkan untuk urusan kerja ane.

demikian pertanyaan dari ane, mohon pencerahaannya.

Regards,


>>>>>

Jelas kalau dari cerita agan, agan saat ini tidak melakukan pekerjaan agan dengan passion sehingga jadi terpaksa. Saran ane, kalau memang agan mau jadi wirausaha, mulai dari sekarang, jangan ditunda-tunda. Coba cari bisnis yang agan sukai, mungkin memang butuh waktu untuk membangunnya tapi kalau kita melakukannya dengan passion dan sungguh-sungguh, pasti nanti akan ada hasilnya.
Berani ambil resiko!

See you ON TOP!
@BillyBoen


Terima kasih atas pencerahaannya agan @BillyBoen , sekarang saatnya take action...
see u on young Top gan.... :thumbup
entuds - 27/04/2012 04:58 PM
#54

Dear Mr. Billy Boen

1. Saya ada sedikit permasalahan dalam kehidupan sosial saya. Saya orang jogja, dengan kultur jawa yang kental disekitar saya. Dalam beberapa kasus, saya sering merasa risih jika ada orang yang menggunakan kata2 "gue, elo, bokap, nyokap, dsb" dalam perkataannya (walaupun dalam konteks percakapan biasa). Sehingga hal itu membuat saya tidak nyaman dengan orang tersebut dan cenderung tidak memiliki keinginan untuk tahu lebih jauh atau lebih dekat lagi dengan yang bersangkutan. Karena semenjak saya berkuliah di Semarang, lingkungan sekitar saya baik kampus maupun kost hampir semua menggunakan kata2 diatas (sebagian besar orang jabodetabek). Saya jadi merasa canggung, risih, dan tidak nyaman ketika berinteraksi dengan mereka sehingga membuat pergaulan saya terbatas hanya pada orang2 tertentu saja yang membuat saya nyaman (tidak menggunakan kata2 di atas). Bagaimana sebaiknya menyingkapi hal seperti ini?

2. Bagaimana memulai topik percakapan yang tepat senior di kampus ataupun orang yang lebih tua lainnya, apabila kebetulan kami tidak memiliki minat di bidang yang sama? Dalam konteks ini kampus saya memiliki kultur senioritas yang tinggi.

3. Bagaimana membangun kepercayaan pada orang lain dan meyakinkan orang tersebut bahwa saya percaya dengan dia?

Persoalan di atas membuat saya agak kesulitan untuk masuk ke organisasi yang ada di kampus saya, hehee \)

Terima Kasih sebelumnya
Maaf jika pertanyaan saya terlalu panjang \)
Semoga berkenan dijawab \)

>>>>>

1. Mereka tidak akan pernah berubah. Pertanyaan saya: Apakah menurut Agan, kalau Agan bertemannya pilih2, ini baik? Toh mereka bukan pengguna narkoba, pembunuh, dan yang jelas-jelas orang tidak baik... kenapa mesti tidak berteman dengan mereka hanya karena bahasa? Saya bukan orang yang berteman pilih2 soalnya...

2. Miliki WAWASAN YANG LUAS. Baca koran, nonton berita Tv, radio... ini selalu bisa jadi topik 'ice breaking' yang asik untuk membuka percakapan.

3. Kalau percaya sama orang, ya tinggal delegasikan hal-hal yang menurut Agan bisa didelegasikan lah. Action speaks louder daripada hanya omongan. Kalau untuk dapatkan trust dari orang lain,... butuh PEMBUKTIAN diri bahwa Agan emang mampu dan pantas untuk mendapatkan trust tersebut.

[B]See you ON TOP!
@BillyBoen[/B]
scrotumsasi - 27/04/2012 05:01 PM
#55

sore gan
mau nanya
\)

ane mahasiswa smt4 teknik sipil
aktif cuma di 1 kegiatan mahasiswa
tapi urusan tugas,kuliah,main bareng temen2 lancar

yg harus dilakuin biar kelak lulus nanti jadi orang yg sukses gimana ya gan?

soalnya terkadang kelintas pikiran buruk akan hidup


maaf kalo oot

>>>>>

GOOD! Kuliah harus tetap TOP priority.

Banyakin teman adalah modal, juga ikut organisasi. Nah, kalau nanti pengennya jadi entrepreneur... kenapa ngga mulai dari sekarang? Kecil2an, dengan modal kecil2an aja.

Online dan jasa adalah pilihan untuk mahasiswa kalau mau usaha sedini mungkin. Ngga perlu modal gede.

Fokusin ke hal2 positif, jadi ngga sempet untuk mikirin hal2 negatif. \)

See you ON TOP!
@BillyBoen
190692 - 27/04/2012 05:03 PM
#56

Assalamu Alaikum
salam sukses om Billy,.
saya minta saran om billy terhadap kondisi saya,.

saya kuliah pts di bandung jurusan management busniess international,,. skrng udah masuk semester 6 tapi belum punya bisnis padahal jurusan bisnis, sempat ada yang nanya "eh jurusan bisnis ya? pasti udah punya bisnis? bisnisnya apa?" waktu ditanyain gitu rasanya terpukul banget,,. and skrng masih bimbang selesai kuliah apakah mau fokus ke bisnis atau atau kerja di persuhaan?? pengenya lanjut di bisnis cuman keluarga nyuruhnya untuk jadi pegawai or kerja di perusahaan,.
mohon saran nya Om Billy, thanks.
Wassalam


>>>>>>>>


Buat apa agan terpukul dengan pendapat orang? Apakah ada jaminan ketika kita memulai bisnis pas kuliah terus kita akan pasti sukses nantinya? Kalau memang agan bisa fokus dengan usaha dan kuliah silahkan, tapi alangkah baiknya juga kalau agan fokus dulu dengan kuliah agan, baru nantinya agan membuka usaha.
Untuk saran dari ortu, coba kasih pengertian yang baik dan bukti kalau agan bisa mewujudkan mimpi agan sesuai dengan apa yang agan cintai.

See You ON TOP!
@BillyBoen
foursquare.com - 27/04/2012 05:04 PM
#57

salam kenal sebelumnya.pengen share nih gan.saya baru berumur 20thn,saya diharuskan melanjutkan perusahaan keluarga oleh orang tua saya,perusahaan yang bergerak di bidang jasa atau kontraktor jaringan listrik tegangan menengah dan rendah.jujur gan saya merasa tertekan atau kadang sampai stres memikirkan masa depan sya.karena saya sama sekali tidak dibolehkan membuat usaha atau bekerja di tempat lain,mengapa sebabnya saya juga harus kuliah mengambil jurusan teknik elektro.saya juga sedang kuliah dan bekerja sebagai karyawan di perusahaan orang tua saya.saya sangat butuh nasihat dan jalan keluar dari bung billy..

-bagaimana cara saya utk menyikapi keadaan seperti ini?..

>>>>>

Agan adalah PILOT hidup Agan sendiri. Coba berargumentasi. Bisa ngga Agan mandiri bayar kuliah sendiri? Kalau bisa (karena sudah ada income), coba kasih argumentasi yang baik... ke ortu.

ATAU, kalau mau ikutin ortu, harus ikhlas. Dan jangan pernah ngeluh dan menyalahkan orang lain...

[B]See you ON TOP!
@BillyBoen[/B]
looligan - 27/04/2012 05:04 PM
#58

selamat sore om billy salam kesuksesan!!!!!

ane mau tanya masalah comfort zone,gimana ya cara buat kita untuk bener2 lepas dari zona nyaman kita?bahkan ada zona nyaman bagaikan lingkaran setan yg bikin kita bener2 ga bisa keluar, walau kita berhasil keluar pun, tapi pikiran masih tetep terfokus ingin kembali je zona nyaman

pertanyaan kedua hingga detik ini ane hanya baru menemukan kenyamanan tanpa kepastian atau kepastian tanpa kenyamanan saja, ane belum menemukan yg namanya kepastian yang bener2 sejalan dengan kenyamanan di hidup..
apakah suatu hal yg langka klo kita ingin mencari kepastian dan kenyamanan sekaligus?

best regard om...D

>>>>>

1. Miliki kesadaran bahwa comfort zone itu ngga cuma 1. Agan udah manager,... nyaman. Kenapa ngga challenge yourself untuk jadi direktur? Jadi yakinin bahwa akan selalu ada comfort zone yang lebih tinggi lagi

2. Cari yang sesuai passion, dan kalau ini ditekunin akan jadi pasti koq

See you ON TOP!
@BillyBoen
kutilangoon - 27/04/2012 05:08 PM
#59

om billy, mo tanya dong....
apakah menghindari masalah itu sama sekali gak ada baiknya? saya pernah kayak gitu,, saya menghindari satu masalah dan membiarkan masalah tersebut berlarut-larut. trus, tau-tau, waktu saya mencoba melirik ke masalah itu lagi, semua normal - normal saja.


>>>>>>


Kalau menurut ane gan, kalau agan selalu menghindari permasalahan itu hanya akan membentuk karakter agan sebagai penghindar masalah. Sehingga kita masalah dateng nantinya agan akan selalu menghindar. Kalau nantinya ada permasalahan yang serius tapi agan selalu menghindar, kapan agan bisa menjadi problem solver??

See You ON TOP!
@BillyBoen
marvelz - 27/04/2012 05:09 PM
#60

Quote:
Original Posted By marvelz
Om billy boen ane mau nanya gan

Sebenernya ane ini dibilang lagi proses untuk menata masa depan dan dalam proses ini ga mudah gan. Ane berjuang kuliah, belajar, ortu support dgn biaya yg ga murah, ane coba cari tambahan tp anehnya om hambatan itu bukan dr orang yang ane sangka2 om.

Masalah yang sering timbul ini malah dari kakak ane yang sering kali kurang baik dalam menjaga nama baik keluarga, bertindak kurang ajar, semen-mena, suka melawan orangtua. Karena tabiatnya yang jelek ini tentu orang di sekitar rumah ane dan mungkin di kota ane tau siapa keluarga ane, tau imej jelek yg sudah melekat gara2 kakak ane.

Gak lama kemudian gara2 ulah kakak ane ini keuangan keluarga juga bisa goyah om karena imej jelek dan kepercayaan orang thd keluarga ane berkurang otomatis bisnis ortu ane juga mundur.

Orangtua ane udah sering kasih tau kakak ane tp ga ada perubahan dan akhirnya ane dijadiin harapan orangtua. Emang jadi tantangan sekaligus beban om. Yang jadi masalah ya sisa satu taun terakhir pendidikan ane ortu harus tetap biayain pendidikan yg ga murah. Dan setelah pendidikan sudah dipastikan ane dpt jabatan yg cukup terpandang.

Yang ane mau tanyakan bagaimana kita harus bersikap om?
Ane tutup mata fokus ke karir pun orang tau itu kakak ane n jadi beban mental saat ane berkarir (kalau ane masih di dekat lingkungan keluarga)
Ane menyangkal itu kakak ane pun ga mungkin wlpn persentase karir ane lancar ya lebih besar kalau ane pergi jauh ke luar kota dan mulai dr imej yg bersih.

>>>>>

FOKUS hanya ke apa yang Agan mampu lakukan, lakukan sebaik mungkin. Kita ngga usah mikirin atau mencoba merubah orang lain. Kalau Kakak Agan seperti itu, coba omongin, kalau ngga bisa ya ngga apa, itu pilihan hidup dia.

Do your ABSOLUTE BEST! Semoga ini bisa membantu image keluarga Agan juga pada akhirnya...

See you ON TOP!
@BillyBoen

Tq om kalau mau dijawab.


Ya om ane juga mikir berusaha selalu fokus tapi dalam mempertahankan fokus itu terkadang ane cape dan omongan2 orang luar itu kadang bikin down. Mungkin kalo cuma sehari dua hari masih bisa om. Selama kurang lebih 7 tahun ane tutup mata, pura2 tuli dan fokus sama apa yang harus ane jalankan n akhirnya bisa berbakti sama orangtua.

Nah sekarang yang ane mau tanyain lagi om, gimana kita bisa tetap fokus dan semangat sedangkan kita tau ada kalanya kita lemah spt saat ini om.

Mungkin memunculkan fokus dan semangat ga terlalu sulit tp bagaimana cara maintainitu semua om.

>>>>>

Gampang. Sadarin bahwa kalau Agan 'down' terus... ya akan selamanya ngga menjadikan itu lebih baik. Stepnya: 1. Tauin apa yang mau dicapai, dan pastikan ini adalah yang benar2 mau Agan capai.

See you ON TOP!
@BillyBoen
Page 3 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)