YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)
Total Views: 9496 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

ebonnobe - 27/04/2012 05:11 PM
#61

Quote:
Original Posted By ebonnobe
nah kalu begitu, kasi tips dong om gimana cara mencari mitra bisnis yang bener2 kompeten, karena kebanyakan orang sekarang tidak kompeten dan susah buat dipercaya. Thx \)

>>>>>

Coba dimulai dari teman-teman yang agan kenal dulu saat ini. Semua bisa dimulai dari orang terdekat kita. Dengan dimulai dari orang terdekat, kita juga sudah mengetahui orang tersebut berkompeten atau tidak, bisa dipercaya atau tidak.

See you ON TOP!
@BillyBoen


ok thx om BillyBoen!!
See you ON TOP! \)
mcpro - 27/04/2012 05:14 PM
#62

gan, langsung aja ni, apa yang biasa agan lakuin untuk tetap semangat dan fokus?

thanks gan D

>>>>>

Do what you love and love what you do. Kita pasti akan selalu fokus dan tetap semangat kalau kita mencintai apa yang kita lakukan.

See You ON TOP!
@BillyBoen
android32 - 27/04/2012 05:15 PM
#63

salam sukses buat agan Billy

saat ini ane lagi kuliah sambil kerja, dan 2 bulan lagi adalah batas akhir saya untuk lulus. Terus terang ane kesulitan buat ngebagi waktu antara kuliah dan kerja apalagi sekarang ane lagi nyelesein proyek IT di jakarta, dan kuliah ane di bandung.

Apa yang harus ane lakuin? nerusin kerjaan ane di jakarta yg itu akan berdampak ane DO dan ngecewain ortu yg udah bayar kuliah mahal2? atau memilih berhenti dari kerjaan ane padahal ane jadi orang andalan bos ane yg mana kalo ane berhenti, proyeknya jadi terlantar? dan itu akan berdampak buruk nama perusahaan di mata client. Sukses buat om Billy

>>>>>

TOP PRIORITAS harus kuliah. Saya yakin pasti bisa lah dibagi waktunya... jangan anggap ini sebagai sesuatu yang rumit/beban... ini tantangan. Nanti dalam bisnis, akan diperlukan juga keahlian untuk multitasking. Anggap aja ini latihan, OK?

See you ON TOP!
@BillyBoen
Naitwa - 27/04/2012 05:18 PM
#64

Selamat Sore Bro Billy, Pertama-tama sebelum tanya mau memperkenalkan diri dulu saya @Awtian yang biasa Enthusiastic di twitter untuk tweet tweet dan pembahasan oleh Young On Top dan Twitter pribadi bro billy.
Disini saya mau pertanyaan yang berhubungan dengan topik hari ini, yaitu menyikapi ujian atau permasalahan hidup.

Saya seorang pelajar sma yang akan kuliah, disini saya sebenarnya sangat ingin masuk ke Monash University jurusan Business AU maupun MY dan sebenarnya sebagian besar keluarga saya telah menyetujui hal ini namun tanpa alasan jelas ayah saya menolak untuk memberikan izin untuk saya pergi study abroad, beliau meminta "pembuktian" dalam 1 / 2 tahun untuk kuliah di indonesia dan menunjukkan prestasi saya, padahal menurut saya 1 tahun itu cukup membuang waktu, kira kira bagaimana ya jalan keluar yang baik untuk permasalahan ini, mengikuti diri saya, atau orang tua saya terlebih dahulu?

@Awtian


>>>>>>

Kalau saya pikir ortu agan pasti memiliki alasan tersendiri kenapa sampai Ia tidak memberikan izin, walau di depan agan Ia tidak memberitahukan alasan tersebut, karena sebagai ortu banyak pertimbangan yang harus dipikirkan demi kebaikan anaknya. Saya pikir ikuti saja nasehatnya, toh kalau memang agan bisa membuktikannya pasti suatu saat agan juga bisa mewujudkan mimpi agan tersebut. Gak ada waktu yang terbuang kalau kita menggunakannya secara baik dan bijak gan! \)

See You ON TOP!
@BillyBoen
inline.skate - 27/04/2012 05:19 PM
#65

permisi, bang Billy ane ikutan yak~~~
sy kasi spoiler ya. takutnya kepanjangan p

Spoiler for "pertanyaan"

ad band legend mw konser besok 2 mei, yg ane suka dr sekolah menengah dulu. ane dh ad tiketnya.. tp buat kesananya... menghabiskan setengah tabungan ane berdukas dua kali lipat lebih dr harga tiket itu sendiri.... & band itu kl dipiir, gk akan gelar konser lg di sini....
-menurut bang billy lebih baik kehilangan uang ato kehilangan kesempatan (entah bs dbilang kesempatan)?, yg bikin kurang motivatsi ane sbnrnya gk ad temen,,, susah bwt ane solo travel,,, pdhl kl deket aja pasti berangkat. dn jg kl ane brgkt ane gk bakal kasi tw ortu, gk mungkin itu (apa kata org tua sy). nah, kl dsana ad apa2 sm sy gmn huhuhu....

-yg kedua ini agak berlaianan sm pertanyaan di atas.
gini, sy punya kebiasaan (entah bs d bilang kebiasaan), terbiasa memikirkan sesuatu dan membayangkan, wow enak nh sy pasti bisa... stelah dilakukan br 5% berenti, ternyata susah. ane mw terusin ane pikir pasti butuh wktu lama...
trus ganti lagi ngelakuin yg laen... sama juga... sering gitu. jadi ane apa2 tu cm bisanya setengah2....
gimana sih biar bisa fokus dan tidak patah semangat?
jujur, sy ini banyak minatnya... dn kl gk dilakuin jd kepikiran terus...
kl dh dilakuin pasti cm jalan 5-10%, mandek alias berenti. jujur itu karna kemampuan sy... akhirnya pindah minat lagi. jadi ilmu sy itu cm gitu2 aja gk bs ahli di satu bidang....
gimana ya supaya cm mengambil satu hal yg d tekuni.
susah bagi sy melihat bidang yg terdekat dgn kemampuan sy.

-satu lgi ya....
sy punya rencana dan itu ada dipikiran saya...
sampai pd waktunya sy harus melakukan rencana tsb. sy tdk melakukannya atau ada hambatan sehingga sy tdk fokus dan kembali ke rutinitas yg membosankan dan nyaman tanpa ada hasil. jadinya percayalah, sipikiran sy tahun 2011 itu kosong. memory sy lompat dr 2010 ke 2012.. itu karna tdk banyak hal yg sy lakukan dlm setahun itu... jadinya kosong... parah.
bagaimana agar kita kuat dan fokus dan tetap melakoninya? biasanya yg buat sy berbelok arah adalah otak sy berpikir ini berat mending cr yg lain. haha.... trus ini apanamanya ya... sy punya banyak buku... keinginan membeli buku sy tinggi, tp 70% buku yg saya beli tdk saya baca. haha,,,, parah.

thanks atas perhatiannya...
mohon replynya ya... D

>>>>>

1. Kalau menurut Agan itu worth it, do it. Beraniin diri untuk ambil keputusan yang menurut Agan terbaik. Kalau gagal karena keputusan itu, JANGAN salahkan orang lain.

2. Untuk terus termotivasi. 1) Kerjain sesuai Passion. 2) Tauin apa yang benar-benar mau Agan capai.

3. Kalau Agan tau apa yang Agan benar benar benar benar ingin capai... semangat itu otomatis sifatnya. Kalau setengah2, berarti Agan sendiri ngga tau mau ke mana.

See you ON TOP!
@BillyBOen
scrotumsasi - 27/04/2012 05:19 PM
#66

Quote:
Original Posted By scrotumsasi
sore gan
mau nanya
Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)

ane mahasiswa smt4 teknik sipil
aktif cuma di 1 kegiatan mahasiswa
tapi urusan tugas,kuliah,main bareng temen2 lancar

yg harus dilakuin biar kelak lulus nanti jadi orang yg sukses gimana ya gan?

soalnya terkadang kelintas pikiran buruk akan hidup


maaf kalo oot

>>>>>

GOOD! Kuliah harus tetap TOP priority.

Banyakin teman adalah modal, juga ikut organisasi. Nah, kalau nanti pengennya jadi entrepreneur... kenapa ngga mulai dari sekarang? Kecil2an, dengan modal kecil2an aja.

Online dan jasa adalah pilihan untuk mahasiswa kalau mau usaha sedini mungkin. Ngga perlu modal gede.

Fokusin ke hal2 positif, jadi ngga sempet untuk mikirin hal2 negatif. Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)

See you ON TOP!
@BillyBoen

yg ane suka dari agan billy
PENDIDIKAN itu TOP PRIORITY
\)

kemaren sih pernah gan,jualan online di kaskus
tapi smt ni,tgas kuliah menyita waktu gan
hammer

niatnya juga gitu gan
ane kerja tapi juga buka usaha
\)


makasih gan responnya
\)
F.F.F - 27/04/2012 05:19 PM
#67

Salam Sukses Billy,

Terima kasih atas kesempatannya yang diberikan untuk bertanya,
langsung saja ke pertanyaan
1. Saya pekerja kantoran dan juga memiliki usaha kecil menjual makanan, haruskah saya memilih untuk fokus ke salah satunya?
2. Usaha kecil yang saya jalankan boleh dibilang cukup berjalan, haruskah saya membuka cabang untuk mengembangkan usaha saya ini? sedangkan modal untuk membuka cabang masih belum cukup?

Thanks


>>>>>

1. Kalau memang bisa jalan keduanya kenapa tidak? Tapi kalau memang sudah mulai mengganggu salah satu aktivitas, ada baiknya untuk kita fokus kepada salah satu usaha yang kita lakukan.
2. Cobalah untuk Bermitra. Cari mitra yang memang kompeten dan bisa dipercaya. Dengan adanya mitra, maka otomatis kita bisa mengembangkan usaha kita dengan lebih baik.


See You ON TOP!
@BillyBoen
ketoprax28 - 27/04/2012 05:26 PM
#68

Quote:
Original Posted By ketoprax28
Oke - oke, thanks ya om!
Jadi kesimpulannya "Yang menentukan hidup itu ane, jadi pilihan ada di tangan ane sendiri" betul gk om?

>>>>>

BETUL!

@BillyBoen


>>>>

Thanks berat ya om, semoga bisa bermanfaat buat ane dan temen2 disekolah. Ane dah share ke temen2 shakehand


@CMuhammad28
humaidi14 - 27/04/2012 05:34 PM
#69

GAN ane mau nanya nhe ane kan punya usaha WARNET kadang mati lampu, trus minim nya pasilatas buat pc cuma ada 7 buah
ada saran gak buat sambil jual2 barang org via oninle tapi tetap dapat gajih gtu gan
terima kasih gan


>>>>>

Menurut saya saat ini agan sudah menjadi seorang Pengusaha walau masih dalam ruang lingkup kecil. Menurut saya buat apa berharap mendapat gaji? Ada baiknya justru agan mulai memikirkan caranya bagaimana mengembangkan usaha bisnis agan biar dari 7 komputer, bisa jadi 20, jadi 100, dan seterusnya.
Jualan online kan juga bisa menjadi pendapatan tambahan buat agan.
Sukses gan!

See You ON TOP!
@BillyBoen
bolddragonfly - 27/04/2012 05:35 PM
#70

Quote:
Original Posted By bolddragonfly
Dear Agan Billy,

Saya bekerja di perhotelan (International Hotel Chain) sebagai Accounting Manager hanya selangkah lagi saya menjadi Financial Controller (Top level manager untuk Accounting Department). Saya hanya lulusan D3 Ekonomi. Saya manager termuda (Young and Dangerous Yb ). Ketika masih menjabat sebagi staff saya selalu memikirkan "kayanya enak jadi supervisor", hanya dalam waktu enam bulan saya bekerja, saya lagsung dipercaya dan diangkat menjadi seorang supervisor. Setelah menjabat supervisor saya suka ngebayangin "gimana ya rasanya jadi manager". hanya dua tahun saya pindah2 seksi di acconting padalevel yang sama (supervisor), mendapat cukup ilmu akunting, eeeehhh diangkatlah saya jadi manager.

Pertanyaannya menyangkut pergulatan dalam hati dan otak saya:

- agan pernah merasa "is that it?" cuma gitu??? kok gampang ya dapet jabatan???
- setelah menjabat posisi ini yang saya rasakan hanya "SSDD (same sh*t different day) "so what else???"
- sebenernya sih pengen banget sambil kerja sambil usaha (saya selalu bermimpi menjadi entrepreuneur gan. Tapi jadi manager di perhotelan katanya loyalitas itu tuntutan capedes waktu saya abis di hotel gan.
-rencana saya juga, kalo udah bener2 mateng akunting saya, saya mau buat usaha gan..
- Saya takut kalo dengan jabatan ini saya termakan "level aman"

nah kira2 kalo agan ngerasa seperti itu agan bakalan ngapain?

Tengkyu gan...wuih mudah2an dibales, cukup plong udah cerita disini...Yb


>>>>>

1. Yup, sering!
2. Good! Itu artinya kamu selalu ingin menchallenge yourself!!! Great!
3. Coba berpikir kreatif, ada aja bisnis yang bisa dimulai tanpa kamu harus berenti. CARI MITRA BISNIS untuk ini
4. Good!
5. Kalo kamu sudah punya pemikiran ini, rasanya kamu tipe orang kaya saya, ngga akan terlalu lama di level aman, akan terus menchallenge diri kamu untuk mencapai hal-hal yang lebih besar lagi. Amin?!


See you ON TOP!
@BillyBoen


Amiiiiinnnnn....Thanks Gan! Jawaban nomer 5 bikin adem....
I dream then I catch...See You On TOP!
moneyDesign - 27/04/2012 05:36 PM
#71

Quote:
Original Posted By andipsycho


ane ada sedikit cerita gan, ane informatika..temen temen ane yang kuliah Teknik informatika tapi dapet kerjaan design..temen ane ada yang sampe jago bikin animasi padahal IT kuliahnya, ane kuliah IT kerjaan ngurusin design sama markom ..kalau menurut ane..kuliah aja gan beresin..cuman bener kata agan..otodidak..maksimalkan buku..maksimalkan google..terus belajar..pulang kuliah belajar design dirumah..

intinya persoalan kerjaan ga akan seterusnya terpatok dengan jurusan kuliah kita loh..makanya yang penting agan semangat, kasian ortu ngeluarin banyak uang buat kita kuliah..lah kite ga semangat..apa kata dunia...
sorry inimah bantu aja..sorry ya gan

iya gan gpp makasi gan buat support'a, ane juga buka lapak di fjb gan bikin jasa desain.. pernah gan ada anak binus yang order ke ane jasa desain pin seminar,
terharu bgt ane gan pdhl pgn bgt kuliah dkv di binus,eh ada anak binus order ke ane... tapi bener bgt si gan kalo ane ampe berhenti kasian ortu ane pdhl mreka dah berharap
bgt ane lulus kuliah jadi orang sukses.. syukur2 bisa bantu ekonomi keluarga... cuman kadang terpikir sepintas di benak ane orang2 yang hebat desainnya juga sesuai titlenya gan
kaya henricus biantoro, ya emang ga bisa di pungkirin otodidak sama yang bukan pasti beda,,, ibarat bikin pedang sama2 dari besi beda empunya beda hasilnya...
tapi makasih bgt lo gan,, jadi ga terlalu bimbang lagi neh... brpun kasar katanya nanti jadi S.KOm yang mlenceng jalur...heee doain ane sukses ya gan... moga yang ane impikan terwujud...


>>>>>

Sukses gan! Do what you love, love what you do

See You ON TOP!
@BillyBoen
foursquare.com - 27/04/2012 05:36 PM
#72

bung billy ada pertanyaan lagi nih,..

-bung billy bagaimana untuk menjadi orang yang ikhlas dalam menghadapi masalah apapun..?..

-bagaimana cara mencapai tujuan yang mau kita capai?

makasih ya bung billy sebelumnya..:-)

>>>>>

- Ikhlas? Dengan bersyukur lah... dengan apa yang telah Agan miliki. Tanpa rasa syukur, kita ngga akan pernah bisa ikhlas.

- Dengan
1: Passion.
2. Miliki MIMPI yang benar-benar Agan ingin capai (semangat, fokus akan jadi otomatis).
3. Great Attitude

See you ON TOP!
@BillyBoen
rogragon94 - 27/04/2012 05:39 PM
#73

Asslamualaikum wr.wb
. . Newbie ijin nyimak.

tentang rasa percaya diri,
saya ada masalah pd muka saya,yaitu berjerawat ,sejak di bangku kelas XI SMA sampai saya kerja sekarang. .(skarang umrku 18thn) Jerawat tak kunjung hilang. . . Yah mungkin sudah takdir. .
Saya Sudah berusaha dan brdoa semampunya. . . Hemm

PertanyaanNya. .
-kalau memang jrawat tak kunjung hilang ? Gmana ya om cara membangkitkan rasa percaya diri itu ? Kalau didepan tman kerja sih saya sudah terbiasa. . .tapi kalau bertemu tman" lama dan wanita. . .waduuh minder deh. . . \(

Terimakasih

>>>>

Rasa PD itu hanya sebatas dari penampilan luar atau fisik semata, tapi juga dari pribadi dan sikap agan. Coba kenali diri agan secara baik, apa kelebihan dan kekurangan agan. Dari sana agan akan dapat memiliki rasa PD itu sendiri dan tetap miliki mindset kalau PD itu gak hanya sekedar dari penampilan fisik semata saja.

See You ON TOP!
@BillyBoen
bangsatbungul - 27/04/2012 05:41 PM
#74

Halo Om Billy.

kebetulan ane udh msk semester akhir nih, yang pasti kan ane kepikiran nih ntar habis kuliah mau kerja apaan? seperti yg kita ketahui sendiri zaman skrg susah bngt nyari pekerjaan yg cocok sama kemauan kita, atau yg sesuai dgn ilmu yg dipelajari di kampus.

sempet sih ane kepikiran, knp ga ane aja yg ngebuka lahan pekerjaan itu, ya kaya wirausaha gitu lah, tp bingung aja mau mulai darimana.

mohon saran ny om Billy shakehand

>>>>>

Kalau mau jadi pengusaha:
Apa PASSION Agan? (yang Agan sukai). Mulai dari situ... trus cari mitra bisnis, buat bisnis plan (SWOT, mktg-sales plan, financial projection), DO IT.. dari sekarang. Ngga perlu nunggu lulus kuliah!

See you ON TOP!
@BillyBoen
marvelz - 27/04/2012 05:42 PM
#75

Quote:
Original Posted By marvelz


Ya om ane juga mikir berusaha selalu fokus tapi dalam mempertahankan fokus itu terkadang ane cape dan omongan2 orang luar itu kadang bikin down. Mungkin kalo cuma sehari dua hari masih bisa om. Selama kurang lebih 7 tahun ane tutup mata, pura2 tuli dan fokus sama apa yang harus ane jalankan n akhirnya bisa berbakti sama orangtua.

Nah sekarang yang ane mau tanyain lagi om, gimana kita bisa tetap fokus dan semangat sedangkan kita tau ada kalanya kita lemah spt saat ini om.

Mungkin memunculkan fokus dan semangat ga terlalu sulit tp bagaimana cara maintainitu semua om.

>>>>>

Gampang. Sadarin bahwa kalau Agan 'down' terus... ya akan selamanya ngga menjadikan itu lebih baik. Stepnya: 1. Tauin apa yang mau dicapai, dan pastikan ini adalah yang benar2 mau Agan capai.

See you ON TOP!
@BillyBoen


Ok om tq atas advice nya.
See you on top om :2thumbup
F.F.F - 27/04/2012 05:43 PM
#76

Quote:
Original Posted By F.F.F
Salam Sukses Billy,

Terima kasih atas kesempatannya yang diberikan untuk bertanya,
langsung saja ke pertanyaan
1. Saya pekerja kantoran dan juga memiliki usaha kecil menjual makanan, haruskah saya memilih untuk fokus ke salah satunya?
2. Usaha kecil yang saya jalankan boleh dibilang cukup berjalan, haruskah saya membuka cabang untuk mengembangkan usaha saya ini? sedangkan modal untuk membuka cabang masih belum cukup?

Thanks


>>>>>

1. Kalau memang bisa jalan keduanya kenapa tidak? Tapi kalau memang sudah mulai mengganggu salah satu aktivitas, ada baiknya untuk kita fokus kepada salah satu usaha yang kita lakukan.
2. Cobalah untuk Bermitra. Cari mitra yang memang kompeten dan bisa dipercaya. Dengan adanya mitra, maka otomatis kita bisa mengembangkan usaha kita dengan lebih baik.


See You ON TOP!
@BillyBoen


Maaf Billy kalau bertanya lagi karena saya sedikit bingung dari jawaban no 1

Pertanyaan saya : Bagaimana kita bisa tahu tanda-tandanya kalau salah satu pekerjaan atau usaha sudah mengganggu salah satu aktivitas yang kita lakukan?

Thanks

>>>>>

Ya ketauanlah! Masa Agan ngga tau kalau aktifitasnya mulai keganggu? Tolok ukurnya yang gampang ya dari HASILnya. Kalau jelek, berarti sudah terganggu prosesnya.

See you ON TOP!
@BillyBoen
fatihhamzah - 27/04/2012 05:46 PM
#77

Sore, \)

Saya ingin tanya,

Begini, Kita memiliki cita-cita yang tinggi dan serius tuk mewujudkannya, dengan cara pergi ke tempat lain dimana kita akan berkembang pesat dan menjadi apa yang kita inginkan, dan terjunlah ke komunitas baru,

namun, di tempat yang lama dimana kita tidak dpt berkembang utk mewujudkan cita" kita, komunitas lama tersebut menganggap kita orang yang 'egois' hanya pentingkan diri sendiri, padahal respek pada orang lain dibutuhkan,


bagiamana agan Billy menempuh jalan jika yang terjadi seperti ini?
Terimakasih iloveindonesias

>>>>>>

Kalau menurut saya tetap tunjukkan respect terhadap komunitas lama dan tetaplah menjadlin hubungan dengan mereka. Gak ada salahnya untuk tetap menjaga hubungan baik kan dengan mereka. Urusan mereka yang berkata demikian, saya rasa itu hanya tidak rela kehilangan sosok pribadi agan. Jadi coba lihat dari sisi positifnya aja gan. \)

See You ON TOP!
@BillyBoen
coolcxsm51 - 27/04/2012 05:48 PM
#78

Om billy..
Ini ane ad pertanyaan..

1.Ane lgi sekolah nih dan kayaknya susah banget ngikutin pelajaran..
Nah klo misalnya gw tinggal nih apa mau lanjut atau berhenti langsung?

2.Klo ane tinggal bokap ane suruh ikut dia ke luar kota kerja..2 minggu sekali pergi n sekali pergi 3-4 hari dan perkerjaan bokap ane itu salesman yg udah lama di sana apakah ane yg akan terusin?
Karna abang ane uda pergi ke jerman tpi g lulus n balik kuliah lebih milih kuliah di banding bantu bokap ane

3.Misalnya naik apa harus kuliah n lamar ke perusahaan atau ikut bokap ane pigi ke luar kota?
Soalnya kerja sama orang lain kalau tidak kuliah pasti gaji sangat dikit n bokap ane juga kasihan g ad yg nemenin ke luar kota tiap kali cuma 1 orang nyetir mobil 4 jam n penghasilan bisa >15jt sih..

>>>>>

1. Lanjutin sekolah deh,... saya aja bingung baca pertanyaan Agan.

2. Kalau mau terusin boleh, ngga juga silahkan. Ini kan hidup Agan. Coba tentuin apa yang terbaik untuk hidup Agan. Ambil keputusan, dan apapun itu, ke depannya jangan pernah salahkan orang lain atas keputusan ini!

3. Kuliah! Karena kuliah bukan untuk cuma dapet ijazah, tapi merupakan proses pendewasaan pemikiran dan karakter.

See you ON TOP!
@BillyBoen
sudjiwo.tedjo - 27/04/2012 05:51 PM
#79

Quote:
Original Posted By sudjiwo.tedjo

>>>>>

1. Pindah rumah / Pindah kerja / Usaha sendiri
2. Ini kesalahan FATAL dan kelemahan orang Indonesia. Kenapa mesti banding-bandingin gaji sih? Kamu digaji Rp.1juta, bandingin sama kerjaan kamu. Kalau kamu digaji segitu tapi kerjaan kamu berat banget… bilang ke atasan, minta naik gaji! Jadi kalau mau bandingin, bandingin antara apa yang kamu dapat dengan apa yang kamu kontribusikan ke perusahaan, BUKANNYA bandingin gaji kamu dengan gaji orang lain.
3. You decide… kalau sanggup, why not?

See you ON TOP!
@BillyBoen


1. Pindah rumah mungkin solusi terbaik, kalo pindah kerja saya rasa belum bisa soalnya D (maklum ada kontrak di salah satunya), klo usaha sendiri, jujur saya takut, dan yg jadi pertanyaan saya selanjutnya bagaimana mengatasi ketakutan saya ini (takut bangkrut dll :Peace\)
2. kerjaan sama berat, cuma masalah lingkungan kerja saja sebenarnya..
3. Hmm ragu... \(

>>>>

Kalau agan selalu takut, kapan agan beraninya? Gak ada segala bisnis atau usaha tanpa resiko gan, apapun itu termasuk kerja pasti juga memiliki resiko. Jadi agan, cari tahu apa kelemahan dan kelebihan agan, bangun rasa PD dan mulai dari sekarang.

See You ON TOP!
@BillyBoen
looligan - 27/04/2012 05:51 PM
#80

Quote:
Original Posted By looligan
selamat sore om billy salam kesuksesan!!!!!

ane mau tanya masalah comfort zone,gimana ya cara buat kita untuk bener2 lepas dari zona nyaman kita?bahkan ada zona nyaman bagaikan lingkaran setan yg bikin kita bener2 ga bisa keluar, walau kita berhasil keluar pun, tapi pikiran masih tetep terfokus ingin kembali je zona nyaman

pertanyaan kedua hingga detik ini ane hanya baru menemukan kenyamanan tanpa kepastian atau kepastian tanpa kenyamanan saja, ane belum menemukan yg namanya kepastian yang bener2 sejalan dengan kenyamanan di hidup..
apakah suatu hal yg langka klo kita ingin mencari kepastian dan kenyamanan sekaligus?

best regard om...D

>>>>>

1. Miliki kesadaran bahwa comfort zone itu ngga cuma 1. Agan udah manager,... nyaman. Kenapa ngga challenge yourself untuk jadi direktur? Jadi yakinin bahwa akan selalu ada comfort zone yang lebih tinggi lagi

2. Cari yang sesuai passion, dan kalau ini ditekunin akan jadi pasti koq

See you ON TOP!
@BillyBoen


makasih om shakehand2 see you on top D
Page 4 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)