YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)
Total Views: 9496 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 5 |  < 1 2 3 4 5

m4sopmod - 27/04/2012 05:52 PM
#81

Salam om billy

Langsng aja ya gan

1. Ane punya masalh dgn musuh terberat ane, dia ngebuat Ane punya bnyk masalah, ngebuat Ane gagal. Musuh itu adlh menunda nunda pekerjaan
Ane sering nunda tugas, kerjaan. Gmana cara ngatasi 'musuh' Ane itu gan

2. Gmana Cara agar untuk mengatasi kemampuan berbicara d depan umum (public speaking) ane yg sangat buruk?

3. Bagaiman cara mengatasi dan mengendalikan emosi yg meledak ledak? (saya tempramental)

4. bagaimana cara untuk menjadi leader yg baik untuk sebuah organization yg membernya sulit untuk dilebur jd 1 and gk nge hargai Ane sbg theirs leader?

5. Bagaimana Cara mengatasi sifat remaja ane yg labil, hanya ngutamain kesengan sesaat, gk pikir panjang before do something, Dan sifat negative remaja yg lain?

Thanks om Billy boen

>>>>>>

1. Mulai belajar disiplin dari sekarang, kalau mau menang ya dilawan donk gan musuhnya biar kalah. Coba buat skala prioritas yang baik dan komitmen untuk menyelesaikan satu per satu sampai selesai.

2. Latihan dari hal-hal yang kecil, belajar ngomong yang baik di depan kerabat terdekat. Dari sana mulai kembangkan kepada audience yang lebih besar. Kalau teorinya bisa dipelajari dari internet.

3. Belajar sabar gan. Emang gak mudah, tapi itu satu-satunya jalan untuk mengatasi masalah tempramental agan.

4. Nah ini mungkin dari sifat-sifat buruk agan di atas yang suka menunda-nunda, skill komunikasi yang kurang, dan tempramental. Jadi bawahan agan kurang respect dengan agan. Coba miliki attitude yang baik dulu sebagai pemimpin dan teladan yang baik untuk anak buah agan.

5. Mulai memikirkan masalah jangka panjang. Miliki tujuan hidup yang benar-benar ingin kamu capai. Selalu berkumpul sama orang-orang yang memiliki tujuan yang baik, nanti otomatis sifat agan akan menjadi lebih stabil.

See You ON TOP!
@BillyBoen
UnderLiner - 27/04/2012 05:53 PM
#82

salam sejahtera untuk agan Billy Boen ada pertanyaan gan, sebenernya cukup simple, yaitu:
1. Saya ini tergolong orang yang teramat sangat malas untuk melakukan sesuatu, apapun itu, sehingga terkadang sifat malas itu mendatangkan masalah bagi saya, bagaimana caranya untuk menghilangkan sifat malas ini?
2. Selain malas, saya juga tidak dapat menyimpan uang, berapapun jumlah uang yang saya punya, selalu habis dalam hitungan jam, bagaimana supaya saya dapat menyimpan uang sehingga dapat saya gunakan jika ada keperluan mendadak?
sekian pertanyaan saya, mohon pencerahannya ilovekaskus

>>>>>

1. Malas itu manusiawi (wajar2 aja kalau datang sekali2). Tapi biasanya malas ikut karena Agan ngga punya target yang sangat ingin Agan capai. Kalau ada, semangat itu OTOMATIS sifatnya.

2. At least Agan udah tau ini kekurangan Agan. PERBAIKI lah. Buat 2 rekening... satu untuk belanja, satu lagi untuk nabung. Begitu ada duit, sisihkan langsung yang untuk nabung, trus 'buang tuh kartu ATM', biar susah ngambil duitnya. \)

See you ON TOP!
@BillyBoen
nrusito - 27/04/2012 05:56 PM
#83
Mohon Pencerahannya Bro Billy Boen
Alo bro, salam kenal ya. :toast

Aku seorang pria yang berumur 26 tahun, sekarang ini aku menjabat sebagai Head of Internal Audit (level Manager) di sebuah perusahaan multinasional yang mengoperasikan bisnisnya di Indonesia dan Singapore.

Aku juga sudah :kimpoi dan istriku sedang mengandung :babyboy yang berusia 5 bulan wowcantik

Sekarang ini selain bekerja aku juga memiliki rumah kos dan sedang merintis bisnis di bidang bridal dan photography (yang didirikan dalam ruko 3 lantai). Rumah kos tersebut aku cicil dengan KPR dimana masih ada sekitar 8 tahunan lagi baru lunas, lalu untuk bisnis bidang bridal dan photography ini aku cicil juga untuk yang photography nya ke franchisor dan akan lunas Desember 2012 tapi untuk bridal aku rintis sendiri dan untungya semua keperluan sudah lunas. Oh iya bisnis bridal dan photography ini aku tawarin ke salah seorang temenku dan dia mau investasi 10% dari total kebutuhan dana (sengaja 10% saja agar aku tetap memiliki keputusan mutlak dalam pengelolaan bisnis).

Seluruh gajiku sebagian besar habis untuk membayar cicilan rumah kos dan franchise photography tersebut. Terdengar nekad memang tapi aku rasa apabila tidak bertindak memulai maka bisnis tidak akan mulai2. Juga aku berpikir masih ada asset mobil Toyota Avanza 2011 yang udah lunas yang menjadi pegangan jika sewaktu-waktu butuh dana urgent. :matabelo

Di awal 2012 ini awal mulai berpikir kenapa ga jualan online aja untuk menghasilkan uang tambahan untuk keperluan hidup sehari-hari, lumayan banget ternyata menghasilkan profit jutaan tiap bulannya tapi masih belum seberapa besar karena ini adalah bulan ketiga aku jualan online. malus

Pertanyaannya:
1. Menurut bro, kira-kira tindakanku tepat ga?
2. Apakah bro punya saran yang baik untuk diriku?
3. Sekarang ini aku kurang merasa nyaman untuk terus bekerja pada perusahaan karena merasa passion aku itu bisnis sendiri. Tapi apa daya aku masih tidak berani full time di bisnis karena takut cicilan bulanan untuk rumah kos dan bisnis photography aku ga tertutupi (karena bisnis bridal dan photography itu baru akan grand opening di awal Mei 2012) ini. Gimana menurut bro saran yang terbaik untuk diriku?
4. Selain itu aku juga punya passion di bidang kuliner (aku hobi wisata kuliner terutama ke restoran baru) dan travelling :travel (aku hobi travelling ke luar negeri tanpa ikut tour). Apakah bro punya saran bisnis yang prospeknya bagus di bidang kuliner dan travelling? Sekarang ini aku lagi ada rencana untuk buka bisnis cafe patungan dengan 3 temenku yang lain tapi masih dalam tahap perencanaan (masih belum matang).

Terima kasih atas waktu bro membaca pertanyaan dariku dan juga meluangkan waktunya untuk menjawabnya :thumbup

Salam kenal,

Nicco Octavianus Rusito :cool


>>>>>>>

1. Tepat atau tidaknya yang benar-benar tau adalah diri agan sendiri. Apakah agan masih sanggup atau tidak dalam menjalani semuanya itu.
2. Sarannya gak masalah idealis, tapi juga harus realistis melihat kenyataan dan juga optimis akan apa yang agan capai.
3. Do what you love and love what you do. Cari yang benar-benar sesuai dengan passion. Kalau berani mengambil resiko untuk berbisnis ya coba waktu bekerjanya diganti menjadi perluasan bisnis dari agan untuk mengganti penghasilan agan tersebut.
4. Bagus kalau bisnis cafe, coba mulai direalisasikan sekarang. Kalau untuk traveling coba kalau memang sanggup, jadi konsultan perjalanan atau travel counsultant.

Sukses ya gan!

See You ON TOP!
@BillyBoen
moneyDesign - 27/04/2012 05:56 PM
#84

Quote:
Original Posted By moneyDesign
iya gan gpp makasi gan buat support'a, ane juga buka lapak di fjb gan bikin jasa desain.. pernah gan ada anak binus yang order ke ane jasa desain pin seminar,
terharu bgt ane gan pdhl pgn bgt kuliah dkv di binus,eh ada anak binus order ke ane... tapi bener bgt si gan kalo ane ampe berhenti kasian ortu ane pdhl mreka dah berharap
bgt ane lulus kuliah jadi orang sukses.. syukur2 bisa bantu ekonomi keluarga... cuman kadang terpikir sepintas di benak ane orang2 yang hebat desainnya juga sesuai titlenya gan
kaya henricus biantoro, ya emang ga bisa di pungkirin otodidak sama yang bukan pasti beda,,, ibarat bikin pedang sama2 dari besi beda empunya beda hasilnya...
tapi makasih bgt lo gan,, jadi ga terlalu bimbang lagi neh... brpun kasar katanya nanti jadi S.KOm yang mlenceng jalur...heee doain ane sukses ya gan... moga yang ane impikan terwujud...


>>>>>

Sukses gan! Do what you love, love what you do

See You ON TOP!
@BillyBoen

makasih om billy... sukses juga buat om billi,,,
foursquare.com - 27/04/2012 05:57 PM
#85

kerjaan atau kuliah?

saya kerja sebagai logistic,pengawas lapangan,dan ADM.sekali proyek rangkap 3...apabila kerjaan menumpuk sedangkan saya mempunyai kewajiban untuk kuliah.saya punya pengalaman saya mengutamakan pekerjaan.alhasil di akhir semester saya mendapati IP yg sangat mengecewakan.di hati sedih juga sih gan harus mengulang pelajaran di tahun depan.tapi kalo saya mengutamakan kuliah,saya juga tidak mau mengecewakan pimpinan saya selaku orang tua saya sendiri dengan kinerja saya di perusahaan yg tidak profesional.pada intinya saya tidak mau mengecewakan orang tua saya gan.gimana cara saya menyikapi permasalahan seperti cerita diatas?

>>>>>

Tujuannya jangan untuk bahagiain atau utk tidak ngecewain ortu!

Menurut saya, KULIAH harus TOP PRIORITAS. Karena kuliah itu bukan soal ijazah, tapi soal pendewasaan karakter dan pemikiran.

Kalau udah set skala prioritas yang benar, bagi waktulah sesuai dengan itu.

[B]See you ON TOP!
@BillyBoen[/B]
Naitwa - 27/04/2012 05:59 PM
#86

Quote:
Original Posted By Naitwa
Selamat Sore Bro Billy, Pertama-tama sebelum tanya mau memperkenalkan diri dulu saya @Awtian yang biasa Enthusiastic di twitter untuk tweet tweet dan pembahasan oleh Young On Top dan Twitter pribadi bro billy.
Disini saya mau pertanyaan yang berhubungan dengan topik hari ini, yaitu menyikapi ujian atau permasalahan hidup.

Saya seorang pelajar sma yang akan kuliah, disini saya sebenarnya sangat ingin masuk ke Monash University jurusan Business AU maupun MY dan sebenarnya sebagian besar keluarga saya telah menyetujui hal ini namun tanpa alasan jelas ayah saya menolak untuk memberikan izin untuk saya pergi study abroad, beliau meminta "pembuktian" dalam 1 / 2 tahun untuk kuliah di indonesia dan menunjukkan prestasi saya, padahal menurut saya 1 tahun itu cukup membuang waktu, kira kira bagaimana ya jalan keluar yang baik untuk permasalahan ini, mengikuti diri saya, atau orang tua saya terlebih dahulu?

@Awtian


>>>>>>

Kalau saya pikir ortu agan pasti memiliki alasan tersendiri kenapa sampai Ia tidak memberikan izin, walau di depan agan Ia tidak memberitahukan alasan tersebut, karena sebagai ortu banyak pertimbangan yang harus dipikirkan demi kebaikan anaknya. Saya pikir ikuti saja nasehatnya, toh kalau memang agan bisa membuktikannya pasti Tsaat agan juga bisa mewujudkan mimpi agan tersebut. Gak ada waktu yang terbuang kalau kita menggunakannya secara baik dan bijak gan! \)

See You ON TOP!
@BillyBoen


okay thanks a lot D
WAIT ME ON TOP! \)

>>>>>

SEE YOU ON TOP!

Terima Kasih KASKUSER untuk #LIVEngaskusnya hari ini.

Busyet ya pertanyaannya berat-berat banget,... maaf kalau saya sengaja ngga ngasih solusi ya, karena yang saya lakukan di sini sebenarnya bukan untuk ngasih solusi, tapi untuk SHARING.

[B]SEE YOU ON TOP!

@BillyBoen[/B]
Page 5 of 5 |  < 1 2 3 4 5
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Sesi LIVE NGASKUS bareng Billy Boen (Kontributor forum YOTKC)