Cooking mencooking + restaurant guide
Total Views: 2925 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 

klikklak1 - 25/04/2012 02:54 PM
#1
Tips memasak pancake
Kunci utama kenapa pancake diatas bisa lembut teksturnya walaupun tanpa menggunakan buttermilk adalah pada pemisahan kuning telur dengan putih telurnya.
Untuk mendapatkan pancake yang lebih manis bisa menambahkan 1 sendok makan gula pasir yang diaduk bersama dengan terigu, garam, kuning telur, dan susu.
Pancake ini sangat enak bila disajikan hangat-hangat.
Bila tidak punya wajan teflon seukuran telur ceplok, bisa mneggunakan wajan teflon biasa walaupun nanti bentuk pancakenya menjadi tidak seragam. Atau bisa juga menggunakan ring/cetakan pancake seperti bentuk bulat, bintang, dll.


Nah, itulah panduan atau cara membuat pancake sederhana yang bisa anda langsung praktekkan untuk hidangan sarapan ataupun santapan siang atau sore hari. Oh ya, apakah pancake bisa membuat kolesterol naik?


Aneka Resep Pancake silahkan KLIK Disini
klikklak1 - 25/04/2012 03:04 PM
#2

:addfriends :addfriends
kazza - 25/04/2012 08:13 PM
#3

repot bikin adonan sendiri, kadang jadi kadang enggak, makanya sekarang saya beli tepung yang dah jadi, tinggal campur air, dan masak, jadi deh
ayum3 - 26/04/2012 08:01 PM
#4

^^

sama gan, ane jg lbh prefer beli tepung jadi

anti gagal D
klikklak1 - 30/04/2012 03:14 PM
#5

Kalo bikin sendiri n berhasil kan ada kepuasan batin hehe
sryo742 - 01/05/2012 10:16 AM
#6

:addfriends :addfriends
sryo742 - 01/05/2012 02:58 PM
#7

:addfriends :addfriends
gladiator9 - 02/05/2012 02:56 PM
#8

pancakesama ama martabak x yak ;)
bunga.sita - 03/05/2012 10:55 AM
#9

nice tips gan..
bikin pancake selalu gagal,malah jadinya kayak kue terigu..
:addfriends:addfriends
sryo742 - 03/05/2012 02:34 PM
#10

jadi pengen pancake \(
djogjaayu - 03/05/2012 03:49 PM
#11

paling suka pancake pake es kriiiim.. uenyak uenyak uenyaak... D
alonevivi3 - 04/05/2012 02:56 PM
#12

ada yg mau kirim2 pancake? Yb
klikklak1 - 07/05/2012 12:17 PM
#13

pancake atau martabak atau kue piring yg paling enak emang yang gratisan \)
sryo742 - 08/05/2012 03:06 PM
#14

tengkyu resepnya gan cendolb
narcisa.savage - 08/05/2012 05:43 PM
#15

jgn lupa baking powdernya gan, biar ngembang D buttermilk buat bikin empuk n fluffy
klikklak1 - 09/05/2012 02:53 PM
#16

nice pancake \)
suprabudi - 09/05/2012 09:50 PM
#17

Makasih..nyam nyam..

Resep kue basah
alonevivi3 - 10/05/2012 02:28 PM
#18

enak yang langsung matang p
silverpadd - 11/05/2012 10:46 AM
#19

thx resepnya
gladiator9 - 11/05/2012 02:46 PM
#20

thanks gan :bookmarks
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 >