MY PETS
Home > LOEKELOE > MY PETS > ████████ Klinik Dokter Hewan Baru ████████
Total Views: 59646 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 24 of 102 | ‹ First  < 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 >  Last ›

poes2 - 27/08/2009 12:12 PM
#461
need help
doggy gw poms putih cewe umur 6th, blm pernah kimpoi, skr perutnya jd bengkak, kata dokter hewan gw, peranakannya inpeksi, jd kudu dioperasi dibuang rahimnya. Emg dr th lalu, kl dia lg dapet, darahnya tuw item, trus m si dokter disuntik, katanya buat ngempesin kista yg ada di rahimnya. Tp skr ud ga bs lagi disuntik, kudu dioperasi. Bener ga siy y. Ini gara2 nya pernah di kimpoi ma dogi temen, trus seudah kimpoi, dogi gw perutnya jd gede, tp ga keluar anaknya. Kt si dokter siy, dogi cowoknya punya penyakit kelamin jd ketularan dogi gw, makanya ga jd hamil. Trus sejak itu, tiap lagi dapet, yg keluar tuw darah item bukan darah merah. Tul ga siy kt dokter ini? mksh sblmnya. btw tau ga biaya operasi angkat rahim gt berapaan y umumnya?
musicallypso_21 - 27/08/2009 12:29 PM
#462

taNYA dunk ada yg bs bantu titip anjing gk saya di kelapa gading...bs pm saya or hp 083 88 127 628

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
berli86 - 27/08/2009 12:54 PM
#463

Quote:
Original Posted By poes2
doggy gw poms putih cewe umur 6th, blm pernah kimpoi, skr perutnya jd bengkak, kata dokter hewan gw, peranakannya inpeksi, jd kudu dioperasi dibuang rahimnya. Emg dr th lalu, kl dia lg dapet, darahnya tuw item, trus m si dokter disuntik, katanya buat ngempesin kista yg ada di rahimnya. Tp skr ud ga bs lagi disuntik, kudu dioperasi. Bener ga siy y. Ini gara2 nya pernah di kimpoi ma dogi temen, trus seudah kimpoi, dogi gw perutnya jd gede, tp ga keluar anaknya. Kt si dokter siy, dogi cowoknya punya penyakit kelamin jd ketularan dogi gw, makanya ga jd hamil. Trus sejak itu, tiap lagi dapet, yg keluar tuw darah item bukan darah merah. Tul ga siy kt dokter ini? mksh sblmnya. btw tau ga biaya operasi angkat rahim gt berapaan y umumnya?


betul banget bro,itu namanya infeksi kandungan gan,wajar gan klo umur segitu gan,memang harus dioperasi buat diangkat gan,kasian klo ga diangkat gan,awalnya memang bisa disuntik gan,tapi klo dari awal langsung dioperasi bagus gan,biasanya dokter ngasih opsi mau disuntik apa di operasi,tapi klo udh sampe beberapa kali udh ga bisa gan,ntr takutnya tambah parah n nyebar kemana-mana,segera dioperasi aja gan,lebih cepat lebih baik gt,,,
semoga membantu,juragan harus percaya sama dokternya,,,,pasti melakukan yg terbaik buat doggy juragan,,,,
medico - 27/08/2009 10:20 PM
#464

Quote:
Original Posted By musicallypso_21
taNYA dunk ada yg bs bantu titip anjing gk saya di kelapa gading...bs pm saya or hp 083 88 127 628

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


bukannya di gading sendiri banyak pet shop yg menyediakan penitipan hewan??atau anda bisa ke pluit aja...asalkan jgn di GM.
Rickhend - 29/08/2009 12:09 AM
#465

gan mo tanya ni...
dogi ane knp ya badanya jadi kayak berjamur gitu (item2 kyk daki) trus bulunya jadi pada rontok, trus gatel2.....
itu gara2 knp ya gan? padahal ane mandiin 1 minggu 1kali, trus klo dah 2 harian badannya dah bau lagi......

Spoiler for gambar1
████████ Klinik Dokter Hewan Baru ████████


Spoiler for gambar2
████████ Klinik Dokter Hewan Baru ████████
M|badoe - 29/08/2009 03:24 AM
#466
kucing muntah
saya baru beli kitten persia berumur 1,5 bulan kemaren sore. trus tiba-tiba pkl 2 pagi muntah berwarna putih kayak makanan yg habis dikunyah. kira-kira knp ya? apa karena kedinginan? karena kebetulan saya tinggal di ruangan ber-AC atau tidak adanya asupan susu dari induknya? mohon penjelasannya beserta yang yang harus saya lakukan. trim's

balas k PM yaa, thx
berli86 - 29/08/2009 11:21 AM
#467

Quote:
Original Posted By M|badoe
saya baru beli kitten persia berumur 1,5 bulan kemaren sore. trus tiba-tiba pkl 2 pagi muntah berwarna putih kayak makanan yg habis dikunyah. kira-kira knp ya? apa karena kedinginan? karena kebetulan saya tinggal di ruangan ber-AC atau tidak adanya asupan susu dari induknya? mohon penjelasannya beserta yang yang harus saya lakukan. trim's

balas k PM yaa, thx


habis dikasih makan apa ney gan? pakanya habis ganti apa tidak?biasanya kasus muntah yg wajar karena pergantian pakan yg mendadak,makan terlalu banyak dan berlebihan.coba diraba perutnya ya,dia merasa kesakitan apa tidak,coba raba dari bagian lambungnya sampai agak belakang,klo tidak ada respon rasa sakit kemungkinan cuma masalah pakan aja,tapi coba liat perkembangannga kedepan ya,nafsu makan gimana? sekarang coba kasih air gula jawa ya,atau pocari S***at buat ganti elektrolitnya. klo keadaan semakin memburuk segera dibawa ke vet terdekat ya,,,segera di vaksin klo belum,bentar lagi udh 2 bulan kan? semoga lekas sembuh beer:
medico - 29/08/2009 11:22 AM
#468

Quote:
Original Posted By M|badoe
saya baru beli kitten persia berumur 1,5 bulan kemaren sore. trus tiba-tiba pkl 2 pagi muntah berwarna putih kayak makanan yg habis dikunyah. kira-kira knp ya? apa karena kedinginan? karena kebetulan saya tinggal di ruangan ber-AC atau tidak adanya asupan susu dari induknya? mohon penjelasannya beserta yang yang harus saya lakukan. trim's

balas k PM yaa, thx


saran saya bawa ke dokter hewan secepatnya saya takutnya kucing anda cacingan atau mungkin salah makan.
berli86 - 29/08/2009 11:24 AM
#469

Quote:
Original Posted By Rickhend
gan mo tanya ni...
dogi ane knp ya badanya jadi kayak berjamur gitu (item2 kyk daki) trus bulunya jadi pada rontok, trus gatel2.....
itu gara2 knp ya gan? padahal ane mandiin 1 minggu 1kali, trus klo dah 2 harian badannya dah bau lagi......

Spoiler for gambar1
████████ Klinik Dokter Hewan Baru ████████


Spoiler for gambar2
████████ Klinik Dokter Hewan Baru ████████


gan segera dibawa ke vet aja ya,itu kena ekto parasit gan,jadi kulitnya pasti gatal sekali,nanti di vet bakal di injek 1 atau 2 obat,trus diulang minimal 2 kali,ntr bisa lgs sembuh kok klo perawatanya baik,jangan sering dimandiin dulu,yg jelas jgn sampe lembab,klo mandipun harus mandi kering aja ya,atau klo bisa harus langsung bener2 kering klo jadi lembab ntr tambah parah gan. langsung ke vet terdekat aja ya. semoga lekas sembuh... beer:
Asmarani_D - 29/08/2009 01:58 PM
#470

Dok Numpang tanya dong, anak anjing gue (umur seminggu) kena penyakit kulit, di kulit nya ada yg kena semacam bisul di selangkangan dan bag bawah tubuh (perut) nya, dan ada jg yg sudah pecah dan ninggalin bekas luka di badan nya (kaki, muka, punggung, dan muka).

Yang mau gue tanyain....
- Itu Penyebab nya apa yah? Gigitan serangga (kutu), iritasi kena kotoran (pipis/pup) nya dia atau teman nya, ato krn kena tetesan susu induk nya?

- Itu menular ga? Atau sebaik nya Puppy2 nya gue pisah dulu masing2.

- Pengobatan nya gmn yah? Gue sih udah coba tlp ke Vet langganan dan dia rekomen untuk dikasih betadine dan sering di jemur pagi2.

Trims
berli86 - 29/08/2009 03:42 PM
#471

Quote:
Original Posted By Asmarani_D
Dok Numpang tanya dong, anak anjing gue (umur seminggu) kena penyakit kulit, di kulit nya ada yg kena semacam bisul di selangkangan dan bag bawah tubuh (perut) nya, dan ada jg yg sudah pecah dan ninggalin bekas luka di badan nya (kaki, muka, punggung, dan muka).

Yang mau gue tanyain....
- Itu Penyebab nya apa yah? Gigitan serangga (kutu), iritasi kena kotoran (pipis/pup) nya dia atau teman nya, ato krn kena tetesan susu induk nya?

- Itu menular ga? Atau sebaik nya Puppy2 nya gue pisah dulu masing2.

- Pengobatan nya gmn yah? Gue sih udah coba tlp ke Vet langganan dan dia rekomen untuk dikasih betadine dan sering di jemur pagi2.

Trims


sis/gan boleh minta picnya ga?
terutama bisul yg daerah selangkangan itu,itu bisul cuma di selangkangan aja atau sampe mana2,klo menurut saya ada ke arah suspect distemper tipe kutan/kulit,tapi belum bisa dibilang begitu juga,klo ada pic mungkin bisa sangat membantu,karena kemaren juga ada pasien sprti itu dan memang sering menyerang anjing2 umur muda,klo saya boleh malah sekalian saya dikirim sampel pecahan bisulnya itu,yg warnanya kuning,coba klo pas pecah itu dilap pke kapas aja,ada temen yg lagi penelitiian tentang bisul seperti itu pada anjing,tapi klo tdk berkenan juga tdk apa2,hehe D
tlg diupdate picnya ya... thx u
candcan - 29/08/2009 04:25 PM
#472

gan,mau tny ni,,
gua puna anjing pug umur 1 tahun lebi gitu,,
kata dokter hewan c dia kena tungau.
dibadan nya kek ada butiran" itam" kecil gitu banyak bgt..
kek telur" gitu,,
tiap ari dia garukkin ampe bedarah tu,,
uda sering dimandiin pke sulfur,lalu dikasi obat tablet gitu bulat" warna na kek pasir gitu,,
tapi kok gag sembuh" ya,, kasian dia,,,
uda beberapa bulan ni gan kek gitu,,
gmana cara ngatasinnya ya gan?? thx
berli86 - 30/08/2009 04:28 PM
#473

Quote:
Original Posted By candcan
gan,mau tny ni,,
gua puna anjing pug umur 1 tahun lebi gitu,,
kata dokter hewan c dia kena tungau.
dibadan nya kek ada butiran" itam" kecil gitu banyak bgt..
kek telur" gitu,,
tiap ari dia garukkin ampe bedarah tu,,
uda sering dimandiin pke sulfur,lalu dikasi obat tablet gitu bulat" warna na kek pasir gitu,,
tapi kok gag sembuh" ya,, kasian dia,,,
uda beberapa bulan ni gan kek gitu,,
gmana cara ngatasinnya ya gan?? thx


itu kasusnya kyk yg posting diatas gan,minta sama dokternya disuntik aja gan. itu bisa sembuh kok,ntr disuntik anti tungau sama vitamin e,ntr pengobatan harus diulang 2-3x baru bisa sembuh gan. ke vet terdekat aja gan,pasti sembuh gan. beer:
blacks_jackz - 03/09/2009 12:01 AM
#474

tanya donk, apa tread ini khusus kucing sama anjink doank ??? kelas aves (burung) bisa ga ???
berli86 - 03/09/2009 12:13 AM
#475

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
tanya donk, apa tread ini khusus kucing sama anjink doank ??? kelas aves (burung) bisa ga ???


mari share gan,klo kami mampu jawab pasti kami bantu,,,, beer:
blacks_jackz - 03/09/2009 01:33 AM
#476

gw dapet pertanyaan tentang penyakit Chlamydiosis.
Chlamydiosis juga disebut Avian Clamidia dan sangat umum di beo, nuri kadang-kadang disebut demam. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang disebut Chlamydophilia interselular psittaci. Gejala bervariasi dari tanpa gejala dengan bakteri latent selama berbulan-bulan dan tiba-tiba mati. Beberapa gejala yang khas adalah peradangan pada mata (baik konjungtiva dan kornea), radang selaput hidung, dan sesak napas. Tai berwarna kekuningan berair hijau atau abu-abu. Dapat menyerang kantung udara, hati, jantung, limpa, atau otak.

untuk penyakit ini gw ga tau obatnya, mungkin dari bro2 sekalian ada yang tau ???
blacks_jackz - 03/09/2009 01:39 AM
#477

satu lagi gan...
penyakit salmonella pada unggas (khususnya burung) itu ciri2nya seperti apa sih??
trus pengobatannya seperti apa??
berli86 - 03/09/2009 11:02 AM
#478

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
gw dapet pertanyaan tentang penyakit Chlamydiosis.
Chlamydiosis juga disebut Avian Clamidia dan sangat umum di beo, nuri kadang-kadang disebut demam. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang disebut Chlamydophilia interselular psittaci. Gejala bervariasi dari tanpa gejala dengan bakteri latent selama berbulan-bulan dan tiba-tiba mati. Beberapa gejala yang khas adalah peradangan pada mata (baik konjungtiva dan kornea), radang selaput hidung, dan sesak napas. Tai berwarna kekuningan berair hijau atau abu-abu. Dapat menyerang kantung udara, hati, jantung, limpa, atau otak.

untuk penyakit ini gw ga tau obatnya, mungkin dari bro2 sekalian ada yang tau ???


gan2,,,just for info,penyakit ini termasuk tipe zoonosis(yaitu bisa menyerang manusia),so be ware aja sama burung yg diduga terkena clamidya,bener sekali pernyataan juragan ttg clamidia,dan clamidia biasa muncul pada musim2 penghujan atau perpindahan dari musim panas ke hujan,faktor predisposisinya yaitu stress,nutrisi pakan yg jelek,kondisi kandang yg kurang bersih biasanya memicu penyakit ini. pengobatannya yg sering dilakukan yaitu pemberian antibiotik golongan tertentu yg mampu menghambat bakteri clamidia ini,biasanya digunakan yg narrow spectrum yg khusus utk bakteri ini saja. terapi supportif mutlak harus diberikan spt pemberian vitamin,pakan yg kaya nutrisi dan selalu memperhatikan kebersihan kandang. maaf klo baru bsia menjawab segitu,,,klo pengobatan lgs dibwa ke vet ahli burung aja,dijogja ada master vet burung kok,hehe D dia juga dosen saya,,,, hehe
berli86 - 03/09/2009 11:09 AM
#479

Quote:
Original Posted By blacks_jackz
satu lagi gan...
penyakit salmonella pada unggas (khususnya burung) itu ciri2nya seperti apa sih??
trus pengobatannya seperti apa??

ok mencoba menjawab ya,berdasar pengetahuan saya,klo sempet nanti saya carikan literaturnya, salmonellosis atau infeksi penyakit karena bakteri salmonella gallinarum atau salmonella pullorum biasa menyerang pada sistem pencernaan burung,gejala klinis yg tampak biasanya diare encer,bisa kehijauan,ataupun berak kapur,kondisi secara umum hewan lemas,nafsu makan turun,malas bergerak, kurus dan bulu tampak kusam dan rontok, cukup susah membedakan sebenernya karena gejala klinis hampir tampak sama,tapi utk meneguhkan diagnosa pasti bisa dilakukan kultur bakteri utk memastikan bahwa memang ada infestasi salmonella,yg bisa dilihat paling utama yaitu tipe fesesnya,kena salmonella pasti diare dan berbau busuk serta menyengat,yg udh biasa pasti tau klo itu kena salmonella..mohon yg lain menambahkan,coba nanti klo ada tambahan saya tambahkan disini.. thx u beer:
blacks_jackz - 03/09/2009 01:15 PM
#480

Pullorum dan berak hijau termasuk gejala salmonella ya ??
berarti obatnya cuma satu yaitu antibiotik.

trus mo tanya lagi, kan gw miara elang nah so pasti kotorannya berwana putih, nah gw mo nanya perbedaan berak kapur dengan berak normal burung elang apa sih ???
Page 24 of 102 | ‹ First  < 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > ████████ Klinik Dokter Hewan Baru ████████